Ginger suka dengan star wars jadi dia tidak akan melewatkan filmnya. Kalau g sih ngga terlalu suka dan ngga tahu juga ceritanya apa. Ginger tuh ampe nyuruh g nonton episode2 sebelumnya supaya ngerti ceritanya apa. Nah di film ini kirain si ginger juga lanjutan dari kisah-kisah yang sebelumnya tapi ternyata salah. Ini kya cerita sendiri dan kisah sendiri. Diawalin dengan penculikan seorang anggota Death Star yang sudah pensiun bernama Galen Erso yang sudah hidup untuk mengasingkan diri bersama istri dan anaknya. Namun akhirnya dia berhasil diculik, istrinya dibunuh tapi anaknya berhasil kabur dan sembunyi sampai ditolong oleh teman dari Galen yang bernama Saw Gerrera. Jyn adalah nama anak tersebut. Dia hidup dan tumbuh dewasa. Nah di bagian ini g agak bingung sih, entah gimana cara dia terpisah dari Saw Gerrera dan hidup di Jedha. Dia bertemu dengan Cassian, ini juga agak tidak dimengerti darimana munculnya. Terus mereka berdua mencoba mencari Saw.

Setelah bertemu dengan Saw, Jyn diperlihatkan sebuah pesan hologram yang dibuat oleh ayahnya dimana isinya adalah Jyn harus menemukan kelemahan dari senjata yang sudah dibuat oleh ayahnya dan menghancurkannya agar tidak dipergunakan secara tidak benar. Kisah selanjutnya adalah perihal bagaimana Jyn menjalankan misi ini. Dalam perjalanannya ada beberapa orang yang ikut serta bersamanya yang datangnya juga entah darimana kecuali sang pilot yang memang mereka ajak karena tahu jalan masuknya.


Yang ngga bagus menurut g sih semua temannya tuh pada mati kecuali si Cassian. Jadi udah kya misi bunuh diri aja demi apa yang kyanya ngga terlalu berarti buat mereka sendiri dan agak kurang masuk akal kalau mereka jadi simpati dengan Jyn hanya karena satu pertemuan saja. Di akhir kisahnya pun Jyn dan Cassian juga mati namun mereka berhasil menyebarkan informasi penting melalui sebuah awak kapal pesawat yang diterima oleh Putri Leia. Lalu dia mengklaim kalau ini adalah harapan baru. Selesai filmnya. Entah karena g ga ngerti atau emang kisahnya kurang bagus ya. Jadi coba deh nonton aja. Kalau kata ginger sih ini kemungkinan film sebelum episode-episode star wars yang sudah ada. Dia juga ngga tahu sih jadi seperti cerita baru aja.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels:

Film ini tuh film animasi. Sebenernya mau nonton karena ngga ada film lain dan sepertinya bagus. Entah gimana ginger nyari referensi dan dia bilang filmnya bagus, nonton aja dulu. Ya udah jadinya kami nonton deh. Ini sesungguhnya agak lucu filmnya. Jadi ceritanya entah gimana tuh ada 2 orang remaja cewek dan cowok yang kalau bangun pagi pada jangka waktu tertentu, jiwanya tertukar antara satu sama lain. Yang cewek jadi cowok dan yang cowok jadi cewek. Awalnya mereka berdua shock banged dan aneh banged. Bahkan ada adegan dimana yang cowok tuh pegang-pegang bagian intim cewek untuk memastikan kalau dia ngga mimpi. Kejadian ini terus berulang dan akhirnya mereka menyadari. Lalu mereka saling membuat catatan di HP masing-masing perihal apa yang mereka lakukan selama mereka tertukar jiwanya. Banyak hal lucu, seru dan aneh saat mereka tertukar jiwanya termasuk berkaitan dengan kehidupan pribadi mereka masing-masing. Tentang siapa yang mereka suka dan siapa yang suka dengan mereka.


Konfilk muncul saat adanya peringatan kejadian alam mengenai meteor yang akan jatuh menabrak bumi. Nah ternyata jatuhnya itu tepat di desa tempat si cewek tinggal. Oia ceweknya tuh tinggal di desa kecil di kaki gunung. Desa dengan pemandangan yang sangat indah. Sedangkan si cowok tinggal di tengah kota, g lupa kota Tokyo apa Osaka ya hahaha. Oke kembali ke ceritanya. Nah pasca meteor itu menyentuh bumi, ledakan paling parah ada di desa si cewek. Hancurlah tuh desa dan si cewek meninggal. Sejak saat itu mereka tidak pernah lagi tertukar jiwanya ya karena yang satu kan sudah tidak ada. Si cowok menyadari bahwa ada sesuatu yang salah atau hilang dalam hidupnya dan yang dia ingat adalah pemdangan dari desa si cewek. Akhirnya dia mencari kemana-mana informasi perihal desa itu sampai dia menemukannya dan mencoba mencegah peristiwa kehancuran desa itu.

Kehancuran desa memang tidak bisa dicegah tapi si cowok berhasil menyelamatkan sebagian besar orang dengan cara memberikan pemberitahuan sebelumnya. Dan akhirnya mereka bisa bertemu lagi dalam wujud diri mereka masing-masing tapi mereka saling lupa namanya siapa. Yang mereka ingat adalah wajah dan perasaan saat saling menatap satu sama lain. Filmnya cukup romantislah hehe
Read More..
Posted by fronita saputra Labels:

Rating film nya tinggi banged. Ceritanya juga bagus. Ini diambil dari kisah nyata tentang orang-orang kulit hitam yang tinggal di Amerika. Pada tahun 1960an masih ada perbedaan antara kulit hitam dengan kulit putih. Bahkan sebelumnya adalah masa perbudakan dari kulit putih ke kulit hitam. Jadi walaupun setelah Abraham Lincoln sudah menyelesaikan masalah perbudakan, tetap saja masih ada perbedaan yang signifikan dari sikap orang-orang kulit putih ke orang-orang kulit hitam. Contoh nyata ada di film Ini dimana orang kulit hitam tidak boleh ada dalam satu ruangan dengan kulit putih dalam kondisi apapun baik Bekerja maupun sekolah. Bahkan toilet pun dibedakan.

Dalam film Ini ada 3 orang kulit hitam yang berjuang Tidak hanya untuk hidupnya namun untuk bangsanya. 3 orang tersebut adalah orang-orang terpandai di antara orang-orang kulit hitam yang ada. Yang paling berperan adalah Katrine. Dari awal sudah diperlihatkan kalau dia anak cewek kulit hitam yang amat pintar dalam matematika. Dia sudah mengalami akselerasi sejak SD. Dalam film ini diperlihatkan juga bahwa tim NASA US sedang dalam kondisi tertekan. Hal ini dikarenakan kemajuan yang sudah diciptakan oleh Rusia jauh di atas US. Rusia bahkan sudah bisa menciptakan roket yang dapat mengangkut manusia dan bisa mencapai luar angkasa. Sedangkan US, jangan dengan manusia, tanpa manusia saja, belum bisa menciptakan roket yang bisa terbang. Dikarenakan tekanan itulah US mau mengambil wanita kulit hitam untuk turut bekerja 1 ruangan dengan kulit putih.


Rasisme sangat ditunjukkan dalam film ini dimana dalam ruangan tersebut, si kulit putih tidak mau minum dari teko yang sama dengan si kuit hitam. Kalau kalian nonton, kejam bgd deh perlakuannya. Tapi si wanita kulit hitam tidak menyerah, memang ada satu waktu ditunjukkan kalau dia marah dan memberikan informasi kepada bosnya kenapa dia suka menghilang lebih dari 45 menit hanya untuk ke toilet. Yang keren menurut g sih adalah bosnya. Diperankan oleh om Robinhood (Kevin Costner), dia mampu melihat segala sesuatu secara objektif. Dia bilang ke anak buahnya kenapa takut diperiksa kalau emang benar dan kalau emang salah kenapa juga harus takut mengakui. Terus dia juga mampu menghancurkan pembeda antara kulit hitam dan kulit putih. Kita butuh pemimpin yang kya gini sih yang mau dan berani walau ada kemungkinan nama dia atau jabatan dia yang akan terancam dengan tindakan yang dia lakukan.

So, mnrt g filmnya worth it banged buat ditonton. Ginger bilang sih emang kalau kisha nyata ya gitu deh. Tapi dia juga suka qo sama film ya walau dia tuh sebenernya jarang suka sama film kisah nyata. Oia di film ini bukan Cuma katrine yang berjuang tapi ada 2 temannya dan juga puluhan wanita kulit hitam lain yang ikut berjuang untuk penyetaraan hak.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tahun ini tahun pertama dengan kepala umur yang baru. Banyak hal yang harus dipelajari. Sejak awal tahun sudah bertekad untuk lebih baik terutama dalam hal bersyukur. Kemarin2 rasanya kurang banged dalam hal itu. Bahkan terlalu banyak keluhan dalam segala sisi kehidupan. Sekarang udh bulan 4 dan tanggalnya sudah mau setengahnya. Ngga kerasa udh sampe di Q2 dan udh banyak juga yang terjadi. Ada yang berhasil dan ada yang gagal. Tapi dari semua yang terjadi, hari Minggu lalu selalu menjadi hari yang akan mengingatkan g akan semuanya. Semakin g lari, semakin semua hal akan mengejar dan g akan mau ga Mau tetap menjalani hal yang g ga suka. Sejak kemarin itu g berusaha membuat diri g sendiri untuk bisa menikmati hal baik. Seburuk apapun keadaannya, fokuskan pada hal baik yang ada di dalamnya. g berlajar meyakinkan diri sendiri kalau MASIH ada hal baik dari keburukan terburuk sekalipun.

Malam ini, seperti malam atau hari dimana g merasa amat sangat Ga enak. Ga enak soal semua hal yang baru aja g liat dan alami. Bayangan film Let me ini selalu muncul kalau g Lagi ada dalam keadaan ini. Apa g akan berakhir seperti cowok lucu dalam film itu? Ngga ada yang tahu kecuali sang pencipta, sang pemilik hidup. g ga meyakini. g juga ngga mengimani tapi selalu muncul kalau lagi dalam keadaan begini. bersamaan dengan lagu Tolong, jangan beritahu Niah. Semuanya terasa berputar-putar dan menimbulkan perasaan yang amat ga enak. Entah siapa yang sebenarnya berpikir bahwa dirinya egois. Sampai hari ini g juga ga tau siapa yang benar-benar egois sebenarnya. Saat ini yang g tahu adalah bagaimana cara agar bisa tetap berbuat baik walau sesungguhnya ada serigala yang sedang menunggu untuk menerkam dalam diri g.


Ada begitu banyak hal yang g rasa g ga ngerti. Ada begitu banyak cerita yang ingin g sampaikan tapi semuanya ngga bisa g lakukan karena apa, ya karena g merasa sisi baik g yang dari dulu udah ditanamkan oleh entah siapa, yang pasti ortu dan orang terdekat itu masih ada dan masih tumbuh dengan subur. Sekalipun disisi lain g ngerasa MAU bisa berbuat apapun tapi jauh di lubuk hati g tetap aja kepikiran tentang ini.

Ya Tuhan, sang pemilik hidup. Ajarkanlah aku untuk jadi yang seperti Engkau mau. Tunjukkanlah jalannya.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, April 6, 2017 at 11:18 PM | 0 comments
Libur lebaran tahun pas banged sama ulang tahun mama, dia pengen ke kota tua. Jadi kita semua jalan-jalan kesana. Daerah kota tua dikenal dengan daerah bangunan lama, bangunan zaman penjajahan belanda. Bentuknya juga masih khas bangunan zaman dahulu kala. Kalau ngga mau masuk ke area kota tua nya, kalian bisa hanya keliling dan bisa lihat betapa unik dan antiknya bangunan-bangunan di sekitar kota tua. Waktu itu kami masuk ke daerahnya. Lokasinya ada di tengah dan cuma merupakan tanah lapang luas dimana sekelilingnya ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

Yang paling terkenal adalah Museum Fatahilah. Gedung paling tinggi dan besar di sekitar lapangan tersebut. Untuk bisa masuk ke dalam, perlu bayar registrasi sebesar Rp 5.000,00 rupiah saja. Di dalamnya terdapat barang-barang khas zaman dahulu kala. Di depannya ada meriam untuk perang khas zaman dulu bgd. Oia ada beberapa aksi dari seniman sekitar seperti ada yang berdandan ala none belanda, ada yang duduk menggantung, semacam sulap sih sepertinya. Lalu ada juga boneka kurcaci dengan tali yang membentuk semacam band dan bernyanyi lagu betawi, lucu bgd.



Hal buruk yang disana itu hmmm cuaca sih kalau menurut g. Karena itu tanah lapang yang luas jadi bakalan kerasa bgd deh panasnya. Ngga akan tahan lama-lama sih. Jadi kalau kalian sudah selesai keliling ya berteduh aja di sekitarnya. Ada Cafe yang beneran besar, namanya Cafe Batavia. Ini rumah makan khas juga dan cukup terkenal. Waktu itu sih g ga masuk ke cafe itu karena mama ngga setuju jadi kita makan dipinggiran aja dan makan makanan khas betawi seperti kerak telor, selendang mayang dan lainnya yang g juga ga kenal hahha. lumayan loh enak dan murah.

Main deh ke lokasi wisata negara sendiri, ngga kalah keren qo sama negara lain atau kota lain. Oia next time g mau berkunjung ke gedung sekitarnya yaitu Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates