Ratingnya tinggi (75 IMDB, 92 Rottentomatoes). Film ini juga jadi film terbaik tahun 2017 di ajang Oscar. Pasti harusnya semua penasaran dengan film ini walau ginger bilang kenapa ya film yang menang piala ngga kedengeran bgd suaranya. Marketingnya gimana ya. Di Indonesia kan sama, yang jadi juara FFI itu Night Bus, sama sekali ga kedengeran dan ngga booming kya Dilan (1990). Tapi mungkin memang mereka membuat dengan sekuat tenaga dan membuatnya jadi bagus bukan hanya asal buat dan menggunakan nama besar saja seperti Benyamin Biang Kerok yang akhirnya justru menerima banyak kritikan.

Ceritanya simple bgd. Entah dari sisi mana ya bisa menang piala Oscar. Ginger bilang pemeran wanitanya ngga cantik dan cenderung terlihat tua. Kenapa ga coba pake yang agak muda dan menarik soalnya kan kalau pemeran cowoknya ngga terlalu kelihatan mukanya karena dibalut dengan kulit dari makhluk yang ditunjukkan sebagai mamalia aneh yang ditemukan di sungai amazon dan dipuja sebagai dewa disana. Justru si makhluk malah terkesan ganteng walau dibungkus kulit binatang.


Sayangnya tidak diceritakan lebih lanjut tentang apa, bagaimana dan sejarahnya si makhkluk ini, padahal awalnya udah bagus. Naratornya itu dia dan dia sudah mulai dengan bertanya tentang apa yang perlu diceritakan sebagai awalan dan memulia dengan si putri tidur. Kenapa ngga dilanjutkan. Padahal ini yang bagus sebagai intinya. Karena baru seperempat cerita aja, ginger udah bisa nebak bahwa ceritanya cuma soal bagaimana si cewek menyelamatkan si mahkluk karena di jatuh cinta. Dan benar itu yang terjadi. Sesungguhnya gpp sih inti cerita sesimple itu tapi pembawaannya dan bumbunya ya bisa dibuat agak dramatis dan bisa membuat penonton mengerti misal tentang kenapa dia dianggap Tuhan, tentang bagaimana metode dia bisa menyembuhkan diri sendiri kya wolverine. Wolverine aja kan diceritain kenapa dia ga bisa mati dan selalu sembuh sendiri.

Lalu tentang si cewek sendiri, sedikit aja tentang bagaimana hidupnya dan kenapa dia sendirian dan tidak merasa takut dengan makhluk yang aneh padahal kan semua orang notabene nya akan takut dengan makhluk asing di awal. Kecuali ada sesuatu tertentu yang membuat perbedaan.
Banyak poin yang kurang dijelaskan disana sini. Yang ngga suka sih ada bagian, kembali seperti di Red Sparrow, bawa-bawa US dan Rusia yang diceritakan selalu bersaing bahkan hanya untuk mendapatkan si makhluk aja mereka bersaing padahal setelah dapat hanya untuk sama-sama dimusnahkan. Kan agak ga masuk akal ya. Cuma jadi tempelan aja tapi malah ngga oke sih menurut g.

ya coba aja kalian nonton yak :)
Read More..
Posted by fronita saputra Labels:
Berikut ini mau berbagi tentang beberapa destinasi untuk teman-teman yang mau mengadakan ibadah padang di gereja nya.
Yang tercatat sih ini ya, yang lain mungkin banyak tapi lupa dan tdak terdokumentasikan. Jadi ini dulu aja yang di share ya.

1. Tirta Sanita Hot Spring Ciseeng
Lokasinya lumayan luas dan ada banyak lokasi kosong yang bisa dijadikan tempat ibadah. Idenya ibadah padang adalah ibadah di alam bebas dan merasakan keindahan alam ciptaan Tuhan. Nah disini tingal bawa alas dan bisa ibadah. Untuk alat musik, baiknya bawa gitar aja karena ngga ada colokan listrik. Sekalipun ada, letaknya jauh dan bisa kena charge.

Untuk lokasi wisatanya ada gunung kapur yang warnanya putih. Cocok buat foto-foto. Kalau dari Google sih sebenernya ada wisata air panasnya, tapi kyanya wkatu itu ngga kesana soalnya ngga ada fotonya.
Kami kesana pada tahun 2010. Mungkin skrng sudah banyak berubah kali ya.

Berikut foto-fotonya.


2. Taman Buah Mekarsari
Untuk lokasi ini, harganya lumayan sih. Hal itu karena fasilitasnya juga lumayan banyak. Ada lapangan luas juga yang bisa dijadikan tempat untuk ibadah. Sisanya sih wisata yang disediakan oleh Taman Buah sendiri. Saat menuju ke lokasi, kita akan naik kereta panjang. Ini seru. Oia kita akan dapat pemandu dari lokasinya jadi lumayan sih ada yang bantu, apalagi kan bawa anak-anak hehe.
Kita juga dapat fasilitas lain selain melihat buah-buahan dan tanaman seperti melukis caping dan menari. Hasil lukisan capingnya boleh dibawa pulang loh.

Berikut foto-fotonya



3. Museum Transportasi TMII
Entah siapa yang dulu punya ide kesini. tapi nyatanya tempatnya oke punya juga qo. Kalau disini, ibadahnya di ruangan, kya semacam aula yang disewakan. Tentunya ada colokan listrik jadi bisa bawa alat musik. Baiknya Keyboard aja sih soalnya takut di charge mahal haha.
Sisanya bisa jalan keliling museum dan mencoba beberpa hal yang ada. Seperti simulasi gempa. Percobaan tentang alat-alat yang berhubungan dengan mata pelajaran fisika kya berat, massa dan lainnya. Terus tentunya ada banyak pameran pesawat disini. Waktu itu belum ada dodom, coba kalau udah, bisa ngga mau pulang haha

Berikut foto-fotonya


4. Pasir Mukti dan Ecopark
Belakangan beralih kepada lokasi wisata yang menyediakan fasilitas dan acara sendiri. Contohnya di Pasir Mukti dan Ecopark. Kenapa digabungin karena mereka hampir sama. Kalau dari sisi harga, Ecopark lebih mahal namun dari sisi jarak, Ecopark lebih dekat karena masih ada di Jakarta sedangkan Pasir Mukti udah ke arah Bogor.

Fasilitasnya hampir sama. Mengajarkan tentang alam kepada yang berkunjung. Kita akan diajak berkeliling melihat-lihat pepohonan yang ada. Lalu belajar untuk cinta dan mengenal alam dengan kegiatan menanam padi, memandikan kerbau, memberi makan ikan dan memetik buah atau tanaman yang sudah masak. Tambahannya ada belajar membuat sesuatu dari tanah liat dengan dicetak.

Keuntungannya anak-anak lebih banyak mendapatkan fasilitas kegiatan dan acara yang diadakan hanya ibadah saja. Sedangkan kalau tidak ada acara dari mereka maka dibutuhkan acara permainan dan lainnya dari kk pembinanya. Sisi negatifnya, biaya agak mahal karena biaya peserta memang cukup mahal untuk bisa menikmati fasilitas yang saya sebutkan tadi.

Berikut foto-fotonya


5. Kebun Raya Bogor
Setelah 2 tahun berturut-turut dengan lokasi yang ada fasilitasnya, maka di tahun berikutnya dicoba dengan lokasi yang hanya disewa lokasinya saja lalu semua acara dan permainan dibuat oleh kk pembina. Jatuhlah pemilihan lokasi pada Kebun Raya Bogor. Tentunay lokasi sangat luas. Fasilitas juga sudah ada seperti kereta keliling lalu untuk acara ibadah, mereka menyediakan tenda dan juga kebutuhan listrik dari tempat terdekat. Maka hanya butuh menyebutkan kapasitas orangnya lalu mereka yang mengarahkan.

Berikut foto-fotonya.
tahun ini belum tahu mau kemana. maunya sih ke tempat yang belum pernah sama sekali jadi makin kaya pengetahuan. ada usul?
Read More..
Posted by fronita saputra Labels: ,
Awal Maret agak menyebalkan karena apa yang dinantikan ngga datang-datang. Tepat di hari Papa ultah, yang diharapkan datang, Hore. Jumlahnya juga melebihi ekspektasi. Terima kasih Tuhan. Akhirnya semuanya bisa selesai. Senaaang bgd deh rasanya semuanya akhirnya selesai. Bisa mulai baru lagi dan bisa membantu orang lain lagi. Puji Syukur ke hadirat Tuhan yang luar biasa.

Sayangnya di bulan maret ini juga aq melakukan kesalahan yang luar biasa. Entah itu datang darimana monsternya, entah bagaimana bisa begitu, ginger aja sampai takut sama apa yang aq lakukan. Asli menyedihkan, menjijikan dan menyebalkan bgd kalau mengingatnya. Aq ga bisa berhenti menangis untuk itu dan untuk pertama kalinya dalam hidup tangan aq bergetar saat memegang roti dan anggur perjamuan. Takutnya luar biasa sama Tuhan akan apa yang udah dilakukan di hari sebelumnya. Ampun ya Tuhan. Ampun atas segala kesalahan yang sudah terjadi.

Rasanya pengen bgd pergi jauh karena itulah yang bisa membuat lebih baik karena kalau masih ada disini maka kemungkinan itu terjadi masih ada. Mungkin ngga separah yang kemarin tapi toh tetap aja bisa berulang.


Semoga bisa menjadi lebih baik lagi di bulan April. Awal april ditandai dengan kebangkitan Tuhan. Semoga aq bisa lebih baik dan terus mengingat kebaikan dan pengorbanan Tuhan untuk ngga lagi melakukan yang tidak menyenangkan bagi Tuhan. Amin

Terima kasih untuk bulan Maret ya Tuhan. Selamat datang April. Tambahannya, aq udah mulai lagi buat nabung dan nyicil untuk ke Holyland buat mama dan buat aq sendiri. Semoga semuanya bisa terjadi sesuai dengan waktuNya Tuhan. Amin.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels: ,
Kata ginger, tomb raider itu awalnya dari games trus dibuat film. Pemeran utamanya namanya Lara Croft. Dulu di perankan oleh Angelina Jolie, nah di film yg baru pemerannya diganti jadi Alicia Vikander. Klo Menurut ginger karena di Jolie udh ketuaan.

Cerita awalnya tentang seorang cewek tomboi yang punya hobi olahraga tinju tapi ga bisa bayar uang sewa ruang latihannya. Si ginger bilang ini salah karena harusnya lara croft itu orang kaya. Ternyata diceritakan kalau dia bisa menerima seluruh kekayaan keluarganya kalau dia mau menandatangani surat yang menyatakan ayahnya udh meninggal dan dia ga mau karena masih berharap ayahnya masih ada.

Karena sebuah masalah kecil, dia jadi ada pada situasi untuk menandatangani surat tersebut diatas namun tidak jadi karena diberikan sebuah replika mainan teka-teki dari Jepang. Yang hanya dengan dimainkan sekali lalu mengeluarkan secatik kertas dengan teka-teki. Lara akhirnya mengikuti petunjuk tersebut yang akhirnya membawa dia ke sebuah pulau dan menemukan sesuatu disana.


Filmnya full action dan lumayan seru tapi qo si lara udh kaya Bernard bear yang ga bisa mati. Dia kuat bgd dan bisa bertahan dalam situasi apapun. Lihat dia di film ini berasa cape bgd. Lari sana lari sini, mesti sembunyi, trus mesti berantem, dipukulin. Cape aja ngeliat nya. Too good to be true untuk seorang cewek bisa menanggung semuanya. Dari sisi cerita masih lumayan oke.
Dari sisi teka-teki juga oke, udh kya nonton conan yang harus memecahkan kode atau petunjuk tertentu. Bahkan sampai di akhir film masih terlihat petunjuk ke arah teka-teki berikutnya.

Tambahan, g qo agak bersimpati sama tokoh antagonis dalam film ini. Dia bertahun-tahun ngga pulang hanya karena blm berhasil menemukan makam himiko. Dia juga ga serakah dengan harus membawa keseluruhan nayat himiko tapi bawa sedikit saja sebagai bukti. Cuma ya tetep aja dia akhirnya ga bisa pulang sih. Kasihan ya. Padahal kan dia cuma pengen cepet pulang buat ketemu sama anaknya.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels:


Libur maret ini dimanfaatkan dengan pergi ke ocean dream samudra bareng sama orang rumah. Seperti biasa tujuannya buat menyenangkan si keponakan kesayangan, Dominic. Sayangnya kali ini acara tidak berjalan dengan baik hiks.

Mulai dari Dom jatoh di depan pintu gerbang utama ocean dream. Jatohnya lumayan dan bikin kedua dengkul nya luka dan merah. Tentunya perih. Hal itu bikin dia uring2an jadinya. Trus ditambah hujan yg turun dengab deras lalu ga berhenti sampai menjelang siang. Menyebalkan banged karena kami kehujanan tiap mau pindah lokasi atraksi.

Akhirnya kami cuma dapat 3 lokasi atraksi saja. Tapi yang atraksi utamanya dapat sih yaitu pertunjukan lumba-lumba. Di ocean dream samudra ada 5 atraksi yaitu lumba-lumba, singa laut, pirates, 4D dan aneka satwa. Kami ga mengunjungi aneka satwa dan pirates. Sebenarnya bisa aja sih kalau mau cuma kami terjeda sama makan siang dan atraksi tersebut jam nya jauh sekali dari waktu selesainya kami makan siang ditambah dom makin uring2an, jadi diputuskan untuk pulang saja.


Walaupun cuma 3 tapi ya lumayanlah yaak. Skrng waktunya berbagi ulasan perihal atraksi tersebut.

1. Pertunjukan lumba-lumba
Ini bisa dibilang pertunjukan utama dari ocean dream samudra. Tempat nya luas jadi bisa menampung banyak pengunjung. Atraksinya berawal dengan cerita perihal lumba-lumba. Pasti banyak yang salah juga selama ini yg mengira kalau lumba-lumba adalah ikan. Nah itu salah besar. Lumba-lumba adalah mamalia. Bernapas dengan paru-paru dan berkembang biak dengan cara melahirkan, sama seperti manusia. Kalau ikan kan bernapas dengan insang dan berkembang biak dengan cara bertelur.

Setelahnya ada pertunjukan berbagai macam gaya lumba-lumba yang lucu dan keren. Berikut beberapa fotonya yang bisa diambil. Lumayan kan hehe
Setelah nonton pertunjukan, kita bisa berfoto dengan biaya tertentu. Kmrn sih nanya harganya 50rb per foto dan langsung dicetak. Cuma karena dom uring2an jadinya ga jadi deh mau foto.






2. Pertunjukan singa laut
Ada 3 singa laut yang diperlihatkan. Mereka bereaksi tertentu. Ada yang bisa main basket, ada yang bisa menangkap bola dengan moncong nya. Ada jga yang bisa berjoget mengikuti pemandu nya. Lucu bgd. Apalagi ekspresi nya yang bisa nyengir dan ketawa.
Berikut beberapa gambarnya.


3. 4D
Yang ini sih sebenarnya Kya nonton bioskop aja tapi yang 4D. Lebih seru kalau di bioskop 4dx2d sih karena semuanya ada, dari air, angin, gerakan kursi. Kalau disini cuma angin dan gerakan kursi aja. Waktu g nonton 4d di Singapura, sampe semut merayap tuh berasa. Ada kya yang ngegelitik di kaki. Ya nanti kali Indonesia punya hehe. Disini ga hisa foto karena kan nonton. Yang menarik sih jalan masuk menuju studionya. Ada lorong panjang berliku dan ada laba-laba besar di tengah jalan. Pas kmrn g jalan sambil gendong dom, astaga dia meluk kenceng bgd karena takut laba-laba.

Sisanya sih ga tau, cuma kalau yg pirates kyanya pertunjukan drama dengan adegan di air. Ini kyanya ga cocok buat anak kecil tapi keliatan seru. Kami udh mau nonton cuma karena hujan, beberapa tempat duduknya ga bisa dipakai karena tanpa atap.

Kalau yang satunya sepertinya mirip dengan yang singa laut cuma binatang nya aja yang beda. Jadi worth it deh kesana.
Oia tiket masuknya kalau hari biasa tuh 85rb, kalau weekend atau libur tuh 130rb. Kmrn kami lagi dapat promosi kalau yang cewek setengah harga.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates