Hotel nya ibis. Letaknya pas bgd sebelahan sama trans luxury. Bedanya udh kya lanjut dan bumi hahaha. Ya harganya juga sih, jadi wajarlah yak. Pas bru dtg sih dapet pelayanan yg oke bgd bahkan bisa early check-in. Orang nya juga cukup ramah. Pas pulangnya ngga asyik bgd. Udh antri lama trus ga dianggap. Pas udh dilayanin trus ditanya, bilang mau check out, cuma disuruh Kasih kunci kamar trus udh dia tetep aja sibuk sama telpnya. Ngga ditanya soal kamarnya udh bersih, ga da yg ketinggalan, Basa Basi bgtu kek. Ih parah bener dah.

Makanannya sih lumayan. Banyak juga variannya pas sarapan tapi pelayanan ngga bgd. Masa mau ambil piring Kotor ngga izin lagi, main ambil aja. Trus bukan dari depan malah dari samping. Kan ga sopan. Beneran ngga asyik bgd lah pelayanan nya. Ga okelah pokoknya. Yg sebelahnya sih yg oke. Ya iyalaah karena harganya juga beda bgd pastinya.

Karena cuma sebentar, jd ga banyak jalan2 juga. Cuma mengunjungi satu tempat aja yaitu Saung Udjo. Ini pertama Kali dan kalau disuruh kesana lagi, g mau bgd. Kita ntn pertunjukkan selama kurang lebih 2 jam dengan berbagai macam Tema dan model. Lucu dan bagus bgd. Ini bener2 luar biasa. Mempertahankan kebudayaan asli Bandung. Alat intinya sih angklung. Jadi mereka main angklung dan juga menari. Tapi keren bgd mereka biaa adaptasi lagu2 zaman skrng pakai angklung.


Di sesi terakhir kita main angklung bersama. Pelatihnya jago loh. Bisa bikin kami kompak. Oia penontonnya bukan cuma org lokal, banyak bgd turisnya. Dari berbagai Negara lagi dan mereka udh siapin brosur sesuai dengan Negara yg berkunjung. Keren. Oia mereka juga udh terkenal sampai ke luar negeri loh. Mereka udh memecahkan rekor muri juga. Tempat ini udh kya rumah buat semua anggotanya. Sebagian besar beneran anak-anak. Dari yg kecil bgd sampe yang remaja. Mereka udh kya keluarga dan udh main dengan bagus bgd. Klo yg kecil2 ditambah lucunya saat menari dan menyanyi atau main angklung.
Kalian beneran akan sangat terhibur deh. Tiketnya 40rb klo ga salah, hahaha lupa g jadinya. Tapi kita dpt brosur tentang acara apa aja yg akan kita nonton, trus minuman, boleh pilih antara es potong sama air mineral 330ml trus sama kalung bentuk angklung. Ada Toko souvenir juga. Sayang harganya agak Mahal jadi ga bisa beli banyak hehe. g beli oleh2 favorite, yaitu tempelan kulkas trus gantungan kunci dan mainan pletok2 buat si dodom.

Di liburan ini juga ada Hal yg tak terlupakan yaitu soal g jatoh dan berdarah2. Hahaha bru Kali ini g bgni. Parah beud dah pulang dr sana cacat hahaha. Yg ini sesi ceritanya beda dan kyanya susah juga klo nulis disini. Cuma buku putih yg akan tau lengkapnya hehehe.
Oke, Selamat jalan2 ke Bandung ya. Semoga infonya berguna.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels: , ,
Sebenernya pas nonton film ini tuh jadi sedih karena inget diri sendiri. dan kalau cerita nyata seindah dan sebagus film, pgn bgd jd kya Bridget. Tapi untuk di akhir filmnya aja ya. Bukan di bagian awal hehe. Tapi kan hidup ga bs kita yg ngarang dan tentuin dan ga bisa juga milih yg anaknya aja. Uppss. Udh ah, lanjut cerita filmnya.

Nah diceritakan kalau si Bridget neh udh umur 43 tahun dan dia blm menikah. Dia kerja di sebuah TV sebagai pengarah acara. Hidupnya sih asyik. dia punya temen yang banyak trus temen kerja dan lingkungan kerja yg oke. Ortunya juga baik dan aktivis di gereja sampe mau jadi ketua apa gtu. g ga gtu ngerti juga istilahnya. Tapi dalam percintaan dia ga beruntung. 2 org laki2 yg dia cintai tidak bisa menjadi pasangan hidupnya. Yg satu meninggal dunia dan yg lainnya menikah dengan org lain.

Kisah berawal saat dia ulang tahun. Dia udh janjian sama temen2 lamanya tapi ternyata semua temennya ga bisa dtg karena sibuk sama kejadian rumah nya masing2. Sibuk sama anak terutama. Yg bisa ktemu cuma 1 orang yaitu cowok tapi tiba2 dia pergi karena mau ambil anak yg mau diadopsi. Oia dalam film ini ada propaganda LGBT yg jelas bgd seperti temen cowoknya di Bridget ini. Akhirnya dia pulang dan berakhir dengan tiup lilin sendiri dan makan es kirim. Tapi dia ga mau menyerah trus bangkit dan pergi bareng temen kantornya ke acara festival. Acaranya di Ruang terbuka dan penginapan nya pakai tenda. Adegan lucu saat disini karena Bridget salah kostum.


Trus dia salah masuk tenda dan akhirnya malah melakukan Hal yg ga bener. Faktor mabok juga sih tapi ya emang disana kan budayanya bgtu. Bridget kabur paginya trus menjalani hari dengan biasa. Bbrp waktu kemudian ada acara Baptist anak temennya. Dia jadi ibu Baptist dan bapak baptisnya adalah mantannya. dia berusaha menghindari tapi akhirnya mereka clbk. Karena si mantannya bilang kalau dia mau bercerai.

Bridget sadar hubungan dia dengan mantannya ini ga akan oke karena mereka udh coba selama 10 tahun dan ga berhasil. Jadi Bridget kembali kabur. Bbrp waktu kemudian bgtulah dia sadar bahwa terjadi sesuatu dengan dia setelah 2 kejadian itu yaitu dia hamil. Dia bingung yg mana bapak dari anaknya. Kisah berlanjut tentang bagaimana Bridget mendapatkan banyak perhatian dari kedua lelaki itu dan yg lucu Adalah bagaimana dia menemukan si lelaki asing yg ketemu sama dia di festival.

Film ini kyanya sih seru gtu. Pas cari di IMDb emg ada yg seri nya dan filmnya pun udh release beberapa judul. ginger bilang yg ga bagus cuma bagian propaganda LGBT aja. Sisanya oke dan cocok untuk film di akhir pekan, gaya hahaha.

Read More..
Posted by fronita saputra Labels:
Saturday, November 26, 2016 at 8:28 PM |

Sabar... badai...pasti...tambah besar
-Mike Lawongan-

Read More..
Posted by fronita saputra Labels:

Awalnya g okeee aja nonton ini karena ratingnya bagus. Beneran sama sekali ga ngeh ini film apa. Setelah nonton g baru ngeh klo ini filmnya J.K Rowling. Astaga beneran seneng bgd. Berhasil meredakan kerinduan terhadap Harry Potter. Seinget g sih ini ada buktinya dan g pernah baca. Tapi g cari dirumah ga nemu :( entah Dulu g baca doang apa g beli, g juga lupa sih. Trus g coba googling di gramedia dan ternyata skrng versinya beda. Seinget g buktinya ga tebel dan ga ada ceritanya. Cuma list binatang aja.

Makanya pas udh ngeh penasaran juga ceritanya tentang apa. Klo emg ada buktinya, g pengen beli sih karena pasti ceritanya ga sesingkat yg di film. g haus akan keterangan yg mau diberikan oleh J.K Rowling terhadap ceritanya. Nah klo berdasarkan yg g nonton sih. Ini ceritanya tentang si pengarang bukunya yg bernama Newt Scamander. Di film ini dia digambarkan agak aneh dan grogian gtu. Cocok sih untuk ahli binatang tapi bukan jagoan kya Harry Potter bgtu. Beneran g penasaran sama bukunya karena pengen tahu gimana sebenernya J.K Rowling menggambarkan semua tokohnya. Soalnya g ngerasa si cewek yg jadi auror qo kya kurang cocok apa karena dia aktingnya kurang bagus ya. Emg ga banyak yg merupakan Artis terkenal. Palingan cuma yg nyamar jd musuhnya doang.


Ceritanya cukup simple. Dan kyanya ini cerita sebelum si Newt bikin buku. Soalnya pas di akhir film dia sempet bahas sama si auror tentang judul yg paling bagus buat bukunya. Ceritanya tentang Newt yg dtg dari Inggris ke New York untuk mengambil seekor binatang yg berapa burung. Gede bgd burung nya dan keahliannya bisa bikin hujan. Keren yak, jadi inget Phoenix hehe. Nah di New York juga ada komunitas sihir kya di Inggris dan ada kementeriannya juga. Komentar g, semua mentri sihir qo digambarkan pada songong semua ya. Nah mereka lagi dpt kasus tentang adanya binatang berkeliaran di Kota dan menghancurkan beberapa tempat. Yg agak ga nyambung sih, kalau binatang itu Adalah binatang yg dibawa Newt harusnya kasusnya blm muncul sampe Newt dateng dan kopernya ketuker sama no-maj. Mereka bilang muggle tuh no-maj, aneh ya haha. Yg paling parah Adalah kasus pembunuhan no-maj dengan metode sihir lama yg hidup biasanya di seorang anak dan ga bertahan lama. Cuma sampe anak itu usia 10 tahun. Nah cuma disini ternyata jauh lbh kuat krn hidup pada seorang remaja yg hidupnya tertekan. Ujung film ini baru diketahui saat di remaja sudah dikhianati oleh seseorang yg dia percaya. dia jadi kalap dan membabi buta. Belakangan diketahui bahwa dalang kekacauan sesungguhnya Adalah Grindelwald. Perasaan sih g pernah denger neh org, kyanya sih yg punya tongkat sihir tak terkalahkan pertama sebelum albus dumbledore.

Tapi mnrt ginger filmnya ga bagus, entah krn dia bĂȘte atau emang dia ga suka. dia rada kesel setelah nonton soalnya. Tapi buat penggemar Harry Potter, merasa beneran terobati kangennya.

Read More..
Posted by fronita saputra Labels:
Beberapa waktu yang Lalu, g jalan2 ke Bandung. Bukan pertama Kali ya sih menginjakkan kaki di Kota kembang tapi ini pertama kalinya g berangkat sendiri dan g naek kereta sendiri dari Jakarta ke Bandung. Awalnya serem tapi ngebayanginnya sih seru jadi ya udh hayo aja hehe. Beli Tiket kereta skrng bisa online, katanya emg udh dr Dulu sih haha. Maklum kan bru pertama Kali jadi ya rada norak gpp yaak hehehe.

Pas beli Tiket kan blm dpt Tiketnya trus temen g bilang mesti print ke stasiunnya biar pas hari-h udh gampang. Ya udh g kesana eh ternyata peraturan udh berubah. Skrng udh ga pake Tiket lagi, skrng namanya boarding pass (udh kya pesawat aja ya haha) nah itu bisa diprint 12 jam dari waktu keberangkatan. Ya elah. Udh macet pas kesana trus ga bisa hahahaha ya sudahlah yak namanya juga pengalaman.

Oke, hari-h keberangkatan. Awalnya pgn naek taksi ke gambir tapi hmmm karena mau traveling ya kenapa ga sekalian naek angkutan umum aja. Jadilah g naek busway walau dr rumah ke haltenya dianter sih hehehe. Trus sampe gambir, print boarding pass trus masuk ke Ruang tunggu. Beneran udh kya di pesawat deh. Trus krn Ruang tunggu terbatas, cuma bisa masuk 45 menit sblm keberangkatan. Ada org yg masih 1 jam lewat ga boleh masuk loh. Trus g nunggu, lumayan lama krn g kepagian haha. Tapi jadi bisa perhatiin stasiunnya sih.


Mnrt g kita udh punya environment yg keren loh. Ruang tunggu udh oke. Kereta juga udh oke. Pelayanan dan administrasi juga udh oke. Ngga kalah sama luar negeri. Jadi jgn ragu buat pakai kereta sbg alarm Transportasi dalam atau luar kota ya.

Di kereta ada toilet dan ya lumayanlah mnrt g. Ada pelayanan makanan juga loh cuma kmrn g ga nyobain sih krn emg udh kenyang.
Yg paling menarik Adalah perjalanannya. Pernah g nonton on the spot tentang rute kereta paling menyeramkan di dunia. Salah satunya rute Jakarta-Bandung yg g naek ini. Seremnya karena rutenya naik turun. Bayangin klo naik Mobil aja kita udh serem, ini kereta yg panjang dan banyak gerbong. Tapi imbalannya juga ga kalah dgn seremnya yaitu pemandangan yg keren bgd. Lo bisa liat jalan tol dari samping lo trus blm lagi pegunungan dan perumahan warga. Kerenlah. Sayang bgd hape g mati bbrp Hari kemudian setelah g pulang jd ga bisa share fotonya hiks.

Sampe Bandung, g udh catet naek angkot apa supaya sampe ke tujuan. Eh g salah naek hahaha. Akhirnya g nyasar. Tapi malah seru sih jd beneran traveling dan berpetualang. g 2x naek angkot. Sama kya Jakarta, ternyata ngga semua org tau jalan hahaha. Tapi akhirnya g berhasil Tiba dengan Selamat hahahaha.

Lanjut ke part 2 soal hotel dan makanan ya.
Read More..
Posted by fronita saputra Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates