Tadinya mau nulis merk di judulnya tapi tar gimana-gimana, makanya nulis waktunya aja. Kalau di blog ini, tulisan lengkapnya ada di akhir Sept 2017 dengan judul move on. Kalau diingat-ingat, udh hampir 4 tahun berlalu dan gue masih ada di tempat yang sama, masih bertahan dan masih disini karena gue merasa ada 1 orang yang masih tersenyum bahkan memberikan lebih di feb, lebih dari yang seharusnya jika dia melihat sama seperti orang lain melihat, dengan ekspresi dari Captain Barnes di film Gotham, “guilty” haha

Kali ini gue ngga tahu apa dia masih akan melihat gue dengan cara yang sama karena SEKALI lagi, sang atasan melakukan hal yang sama bahkan kali ini dia sendiri yang menjelekkan gue di depan orang lain yang bahkan ga merasa ada sesuatu masalah saat gue coba melakukan konfirmasi. Jadi apa sih yang sebenarnya dia inginkan dalam hal ini? Gue sama sekali ngga ngerti, dia beneran terlalu overthinking atas apa yang dia baca dan ini yang dari dulu sangat gue sayangkan, dia ngga pernah mencoba 1x pun untuk bertanya dulu hey kamu kenapa dan mencoba membela di depan orang lain sebelum dia mengambil keputusan. Hal yang lebih dia suka adalah memutuskan bahwa orang itu salah dan menjelekkannya di depan orang lain baru bicara baik-baik dengan orangnya. Asli kebalik banged. Mending lo ngomel di dalem tapi topang di luar dibanding sebaliknya.

Mungkin kali ini gue udah berniat, apapun yang terjadi kyanya udah waktunya untuk bisa beneran move on dan mencari yang lain di luar sana. Awalnya bertahan karena mau udahan pasca satu mimpi terpenuhi tapi dengan banyaknya perkembangan belakangan membuat hal tersebut tidak lagi bisa dilakukan, mungkin bisa tapi 70% sepertinya ngga dulu terutama sebelum satu kewajiban terselesaikan.

Jadi orang yang lurus itu amat sangat tidak mudah. Jadi orang yang berorientasi pada hal yang bisa dipegang, punya integritas, itu benar-benar sangat tidak mudah bahkan ternyata yang berkhianat adalah orang yang dipercaya dan selama ini mempercayakan banyak hal plus melakukan dan membangun sesuatu bersama. Maybe it’s the end, I don’t know. But if it is, I want to make it as good as I can and leave the legacy to others that can follow me. Let Your will be done
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Beda dengan banyak tahun sebelumnya, justru saat dihadapkan dengan lembarana count your blessing, bingung mau nulis mulai darimana. Soalnya biasanya bermula dengan pencapaian doa atas orang lain tapi 2021 adalah tahun egois, ngga ada orang lain yang didoakan di awal (hehe) bukan ngag ada banged-banged tapi ngga ada secara spesifik aja. Karena berasa tugasnya udah selesai sih untuk yang utama-utama. Akhirnya no 1 jatuh kepada apa yang sedang berjalan saat ini, udah mau selesai sih, hitung-hitungannya mungkin paling lambat banged sampe W1 Jan 2022 ini bisa selesai semuanya. Walau penuh drama dan airmata tapi akhirnya semuanya bisa selesai, satu bagian yang mengajarkan bahwa hey cara orang lain bahkan yang terdekat memandang lo itu amat sangat berbeda dan bahwa pada akhirnya mereka bisa senyum dengan apa yang lo lakukan walau telat, ngga sih tapi yaa sedikitlah telat. Mungkin bs dianggap sama meruginya tapi yaa kembali orang indonesia, masih bisa berkata masih untung dibanding si A dan si B dan lainnya. Ini bisa dianggap sebagai salah satu pencapaian luar biasa di 2021. Akan di publish gambarnya pasca google street view udah melakukan update hehe.

Hal berikutnya adalah doa yang sama orangnya pun kya ga diaminkan gitu siih kalau ditanya tapi finally Tuhan berkata lain dan aq akan mempunyai ponakan baru di sekitar akhir April/awal Mei 2022 nanti (yeaaay) semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar dan semuanya sehat-sehat, amiiin.

Soal perjuangan hidup, 2021 yang diawali dengan rasa ketidakpastian dikejutkan dengan keputusan luar biasa di tengah tahunnya. Kaget, pasti! Siap, ngga ternyata (haha) padahal udah dinanti lama banged tapi pas dikasih malah bingung sendiri, kan jadi berasanya sebenernya lo pengen ga sih, gtu juga tuh perasaan dari yang ngasih ampe marah-marah dan lainnya pas di awal haha. 2-3 bulan berasa beneran ga ada pegangan dan tujuan, bener kata orang-orang di youtube, karena lo kebiasaan menerima atau melakukan sesuatu walau ngga banged dalam hidup, lama-lama lo merasa itu udah kebiasaan dan ketika itu hilang lo malah hilang arah dan ga tau mau ngapain ckckck sampe akhirnya semuanya diselesaikan dalam 1 pembahasan dan dimulailah season yang baru 😊

Sampai hari ini sebenernya kalau menurut konsepnya Jose Aditya (DIVA) sebenernya udah ada 2 yang masuk dalam tahap V. Makin dibahas atau dinilai makin bikin pusing haha. Apalagi kalau dihadapkan sama yang Namanya waktu, bahwa akhirnya butuh parameter dan lainnya yang memungkinkan untuk bargaining atau permisif atau lainnya yang justru jadi bikin makin pusing. Harus maju atau back to square one. Seriusan masih tanda tanya besar sampe saat nulis ini. Cuma yang pasti yang harus disyukuri adalah bahwa heyy jalannya duah kebuka loh, dibanding dlu masih ditutup dan Cuma H2C aja. Sekarang udah ada jalannya dan lo mulai bisa manage loh. Emang blm bisa apalagi jago, masih jalan jatoh ya Cuma kan tetep udah bisa. Kalau dibilang kebuka ya udah kebuka pintunya dan dimulai perjalanan baru 😊

Sang Pemilik Kehidupan, seperti doa aq tadi malam pas jam 12.00 saat banyak petasan dan kembang api disana sini plus terompet (eh ga adad eh skrng kan semuanya pake masker hehe) aq berharap bisa melakukan yang terbaik tahun ini buat diriku sendiri. Membuat dia layak mendapatkan yang dia dapatkan. Biar kehendakMu yang jadi, please guide me. Seriusan ini ngga ada buku dan rumusnya. Dan seperti yang selalu didengungkan kalau hidupku ga normal, mungkin ada ketidaknormalan juga dalam hal ini 😊 You know it so well. I trust in You. Like always.
Read More..


Banyak yang bilang filmnya ga oke, ga sesuai ekspektasi dll. Buat gue sebagai penggemar Spiderman dan tahu hampir semua cerita Marvel (karena entah mulai kapan itu semua filmnya jadi saling berhubungan makanya harus tahu semua filmnya biar bisa ngeh, klo kata ginger biar bisa hafal nama-namanya deh minimal haha).

Kalau masalah menimkmati film, saya sangat yakin kalian akan bisa menikmatinya karena ya tahu sendiri gimana penyajian film-film marvel yang pastinya oke punya. Kalau secara cerita hmmm nah ini sebenernya lebih kepada teaser untuk Doctor Strange dan kisah tentang yang Namanya Multiverse. Kalau udah pernah nonton Spider-Man: Into the Spider-Verse atau mungkin The Flash sehingga akrab sama yang Namanya another earth and another version of ME atau doppelganger maka udah ngeh soal ini. Jadi akar masalah yang ditimbulkan sebenarnya masalah anak bocah yang ngga bisa masuk ke universitas impian plus rasa bersalah karena teman-temannya ikut ga masuk gegara kenal sama dia tapi yak arena ngga bisa berpikir Panjang, langsung aja deh minta bantuan super luar biasa yang justru bikin masalah lebih banyak lagi. Kalau yang pernah nonton Harry Potter, gue sih berasa ini kya Harry yang terus menerus minta bantuan sama teman-temannya hanya untuk ngbrol sama Sirius perihal yang ngga serius. Ngga mikir Panjang akibatnya apa dari meminta teman-temannya untuk bisa mengalihkan perhatian selama dia memakai ruangan umbrigde untuk bisa ngobrol sama Sirius. Kesel sih kya halooo worth it ga siih.

Mungkin yang paling bagus adalah bagaiman kita bisa bertemu dengan semua spiderman dalam semua film spiderman yang pernah ada kecuali Miles dari film Spider-Man: Into the Spider-Verse dan akan semakin terlihat bagaimana genre tipe spiderman yang ada mulai dari segi umur, kedewasaan terus juga bagaimana si sutradara membawakan karakter Peter Parker dalam tiap masing-masing Spiderman. Hal ini yang membuat jadinya muncul banyak voting perihal who is the best spiderman? Buat gue, jawabannya ANDREW haha.

Kalau kita biasa sama kalimat yang terkenal dari Spiderman yaitu with great power comes great responsibility, dalam film ini muncul kalimat baru dari Michelle MJ Zendaya Jones (haha) yang akan menjadi terkenal dan bisa jadi terus dipakai dalam beberapa waktu ke depan termasuk sama gue hehe. Seru banged ngeliat saat mereka (all Peter) kerja bareng di lab, ini semua kan emang anak-anak pinter yaa jadinya kyaa rasanya uuuhhhh banged deh, udah ganteng, bisa berantem, pinter pulak haha. Cuma MJ nya Tobey kan yang digambarkan ngga smart tapi tetep cantik, kalau Gwen dan MJ nya Tom Holland kan oke punya otaknya hehe. Gwen sih yang perfect bgd, udah cantik trus pinter hehe.

Akhir film ini kalau menurut gue sih jadinya niru apa yang udah dilakukan Peter Tobey di Spiderman 2 dimana akhirnya dia merelakan keinginan pribadinya demi menyelamatkan lebih banyak orang. Inget banged kalimat ini Even though sometimes we have to be steady and give up the thing we want most, even our dreams. Ini sih yang akhirnya dilakukan oleh Peter Tom, dia rela semuanya ngga inget sama dia lagi bahkan MJ demi dunianya ngga berantakan dan semua kembali normal. Disini akhirnya terbukti sang bocah bisa menjadi dewasa setelah mengalami banyak hal termasuk yang paling pahit perihal kehilangan bibinya. Kata ginger gegara ini ngga ada di komik jadi sutradara bebas dah mau gimana, kan ngga ada di komik manapun yang bibinya mati, yang ada pamannya doangan. Tapi kalau jadinya nyampur gini yaa pinter aja sih yang nulis cerita, bisa dibuat pas gtu hehe.

Acting paling manteb ya tentu aja Andrew bahkan ada yang dia improve yang bikin semua orang jadi bengong, si kebiasaan improve yang kadang bikin orang ga suka dan jadi suka salah kira tapi yaaaa tetep ngga banyak yang nyadar bahkan gue sendiri haha. Nah sebenernya kyanya harusnya mesti nonton Venom: Let There Be Carnage dlu untuk paham cerita di akhir film yang pertama, kalau yang kedua udah ngeh lah arahnya ke film apa. Termasuk sebenernya film-film sebelum Spiderman kya Shang Chi dan Eternals.
Read More..
Posted by Fronita Labels: , ,


Sebelum masuk ke sinopsisnya atau pendapat gue mengenai film ini kyanya mau cerita soal cerita lain dibalik nonton film ini (haha). Jadi Spider-man No Way Home itu tayang 17 Des 2021 di Indonesia. Mau nonton? Mau banged pastinya. Tapi mengingat pandemi sejak awal 2020 dan udah hampir mau 2 tahun ngga nonton ke bioskop sama sekali, tentunya akan ada satu dan lain hal perihal ini ditambah adanya sedikit banyak perubahan kondisi saat ini makanya ada banyak banged pertimbangan perihal mau nonton aja. Ngga sesimple itulah intinya. Jadi gue bener-bener ngga sama sekali berharap bisa nonton, bahkan dengan putus asanya bilang kalau gue gpp qo kalau harus nunggu muncul di hotstar kya film marvel lainnya yang skrng udah muncul. Sedih banged yaa kedengerannya haha.

Nah sayangnya apa yang dipikirkan tidak tersampaikan dengan baik, baik dengan Bahasa via text ataupun via bicara langsung, asli sedih banged sih rasanya Cuma karena perkara nonton film yang mana dulu tuh udah kya makan kacang kali, hampir bisa seminggu 2 kali bahkan lebih kalau emang lagi ada banyak film bagus atau lagi ngga ada acara lain untuk agenda khusus (nah bingung kan, gua aja bingung nulisnya haha). Tapi ini sampai ada berantem (2 babak bahkan) udah berantem pas H-1, pas hari H masih berantem juga, bener-bener penuh perjuangan sih. Udah mikir ini kalau filmnya ngga oke, bener-bener sia-sia dah perjuangan gue. Soalnya kebanyakan (yang gue baca) ngga ngasih nilai diatas 7 walau IMDB dan RT ngasih nilai hampir sempurna.

Satu hal yang dipelajari adalah bahwa hey ungkapkan aja yang lo mau apa dan jangan suruh orang nebak atau jadi cenayang. Sebaliknya gue mau bilang hey gue tuh lagi sangat hati-hati banged karena kondisi yang udah beda. Tapi mungkin entah karena tekanan dari masing-masing pihak atau emang lagi ngga oke dalam bicara atau emang sebenernya emang begini dan udah lama ngga begini (haha) dan akhirnya bang! Meledak deh semuanya. Seru banged dah pokoknya Cuma kurang 1 aja, tempatnya bukan ditempat-tempat yang dulu, dulu tuh ada 1 tempat jadi kalau mau ada peristiwa luar biasa pasti kesana dlu (haha) sampai pada belakangan ngga jadi tuh niatnya, soalnya kan pas dijalan udah diem-dieman trus sampe lokasi udah jadi ngga niat lagi dan jadi melakukan yang lain (haha)

Tapi kan sebenernya bukan butuh menang dalam pertengkarannya tapi gimana walau kalah argument tapi bisa sama-sama damai dan bisa selesai dengan baik. Dan akhirnya bisa selesai dengan baik bahkan terlalu baik. Bisa dibilang paket lengkap kemarin tuh karena dapat semuanya. Literary semuanya. Dapet tujuannya untuk nonton, dapet agenda tersembunyi buat foto, dapet sempet mampir dulu walau sebentar ke somewhere only we know (haha) dan luckily ngga macet sama sekali seperti 2 pertemuan sebelumnya yang butuh perjuangan banged. Jadi ini cerita dibalik cerita Spider-man NWH, nah untuk ceritanya ya di posting yang lain aja, ini udah kepanjangan haha
Read More..


Ada hal lucu soal ini, gue udah coba buat complain (yang ternyata yang lain Cuma ngekor aja buat ngeluh tapi ngga berani bertindak) masalah cuti yang ngga diperbolehkan di akhir tahun 2021 karena adanya aturan Menteri yaaang ternyata pada akhirnya kembali berubah aturannya dan jadi boleh bahkan harus diambil cutinya terutama yang 2020 karena kalau ngga akan hangus. Gue udah coba buat status on leave di WA supaya orang-orang tahu emang lagi on leave alias cuti tapi pada kenyataannya ngga juga tuh (haha) yang kalau kata Sebagian besar orang yg kasih komen di status gue blg emang lo ga bakalan bisa beneran yang Namanya on leave. Yang paling menyedihkan justru adalah orang yang harusnya paling paham soal hal ini. Justru dia yang paling mengganggu (haha) bahkan untuk hal yang menurut gue sama sekali ngga penting, ngga ada urgensinya sama sekali dan gue bukanlah orang yang tepat untuk itu.

Tapi melihat itu justru gue jadi semakin paham sih sama kondisi apa yang gue hadapi saat ini sebenernya. Kondisi dimana gue seharusnya udah tahu sejak lama Cuma mungkin ngga terlalu membuka mata lebar-lebar tentang apa yang terjadi sesungguhnya. Daaaaan pengumuman atau kondisi belakangan semakin membuka mata soal kondisi yang lagi dihadapi, perihal orang seperti apa dan bagaimana sifat aslinya. Ini luar biasa banged siih, bahkan kali ini kyanya gue akan beneran klik the enter button buat menyelesaikannya. Tapi ya emang masih nunggu waktu yang tepat juga terutama untuk kembali mengisi pundi-pundi yang terkuras karena project akhir tahun yang an unexpectable (haha)

Ada beberapa hal yang sebenernya masih bisa gue coba buat toleransi tapi nyatanya kyanya emang gue harus belajar benar-benar bisa tegas dan menjadi diri sendiri, kalau emang ngga bisa ya emang kyanya gue harus menyerah dan pergi. Kyanya ini yang terjadi pada orang-orang lurus yang mungkin akhirnya jadi angkat kaki karena udah jengah sama semua penguasa yang emang ngga bisa diajak jalan bareng dan justru menyuruh belok ke jalannya yang sama sekali berliku-liku. Bukan, bukan kami menyerah sebenarnya tapi mungkin akan jauh lebih baik buat pergi dan mencari tempat lain. Ditambah dengan pendapat bahwa semua orang punya prioritas sehingga harus mengutamakan yang emang prioritas dalam kehidupan Pribadi walau katanya kepentingan bersama lebih tinggi dari kepentingan Pribadi tap ikan yang bersama ga bikin yang Pribadi Bahagia (haha)

2021 memberikan sangat banyak pelajaran berharga sih dalam hidup dan lainnya. Membuat mata semakin terbuka dan membuat diri semakin sadar akan mana yang lebih harus diutamakan dan difokuskan dalam hidup. Tidak bisa menyenangkan semua orang itu gpp, karena emang kita ga bisa menjadi yang selalu menyenangkan untuk semua orang.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates