hey semua...di penghujung tahu neh,,mau kasih link buat maen games seru n menantang...
klo dah mulai main...lo semua pasti penasaran buat selesain...

neh coba ja link nya...
www.fileden.com/files/2009/12/21/2697161/quiz.swf

gue juga ga tahu sih neh games namanya apa...
tapi beneran neh games bikin kesel..penasaran n nyebelin juga..
heehheheheehe

semuanya ada 41 level..itu pun berakhirnya dengan ga jelas karena tiba2 dia bilang game over tanpa ada keterangan games selesai..gue ma tmn2 bilang udah selesai karena pas kita mulai dari awal lagi...nyawanya ga berkurang...itu menjadikan dasar asumsi kita emua klo gamesnya dah selesai heheehehhhe..
klo emang ada yang tahu ada level selanjutnya yach dicoba aja...
dan diberitahukan pada gue..

ok selamat mencoba..
gue kasih beberapa tips untuk gamesnya...yaitu...

1. Baca petunjuk dari games itu...pastinya...
2. Baca dengan benar...teliti jangan langsung memutuskan menjawab berdasarkan apa yang lo baca...
3. jawaban tidak hanya ada pada pilihan yang diberikan...tapi jawabannya selalu ada di temapat yang diberikan oleh games itu...so...carilah dengan teliti dan cermat...
4. Lo harus berpikir jauh dari apa yang ada di depan mata aja.
5. klo masih belum bisa...yach tanya sama gue n teman2 dh hehehehehhe

met main games...
met tahun baru...


created by...
IT PVS
yang lagi iseng n cape n bosen menjelang tahun baru karena masih harus masuk kantor
hahahahahahahhahahha
Read More..
Posted by fronita Labels:
30 Desember 2009
huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh....*menarik nafas panjang*

setelah pekerjaan selesai waktunya bermain hehehehehe (evilsmirk)

ga kerasa udah tanggal 30 Desember 2009 aja..padahal perasaan bru kemaren gue daftar di blogger ini...eh ternyata udah setahun gue jadi member dan menulis semua hal selama setahun ini...
bentar lagi 2009 lewat...dlu waktu baru mau masuk 2009, rasanya beraaaaaaaaaaaaaaaaaaat bgd...karena semua kejadian yang terjadi di 2008...
tapi hari ini rasanya ingin tersenyum lebar dengan semua karay yang duah di buat di 2009...
ingin tersenyum atas rajutan Tuhan untuk hidup gue..
benar semua kebenaran yang ada di Bible klo Tuhan tahu kapan hari dan waktunya..saat dia menjadikan segala seauatunya indah...bukan indah di pemandangan manusia tapi indah di pemandangan Tuhan...dan manusia akan belajar untuk memiliki paradigma baru dan mampu memandang semua hal tersebut selayaknya Tuhan memandang...
manusia baru akan merasa bahwa benarlah semua itu harus tejadi..
pahit...pasti...itu adalah bagian yang harus dilewati...karena kalau tidak kita ga akan pernah tahu bagaimana rasanya...
manis..tentu saja...TUhan ga kan segitunya membiarkan yang pahit terus menyelimuti kita, Dia tentu akan memberikan buah atas ketekunan dan kesabaran kita...
bahkan dengan teramat baikNya terkadang Ia akan memberikan bonus bagi kita...

Desember tahun lalu gue merasa benci bgd..hmmm mungkin ga bgd2 sih...sama seseorang yang emang gue anggap sebagai penghabncur terhadap semuanya...*duh jahat bgd yach kesannya neh orang hehehehehhe* itu menurut pa yang gue pikirkan hari itu dan waktu itu, karena dia telah membelokkan jalan gue bukan hanya untuk 1 belokan tapi bisa 7 belokan 8 tanjakan 5 tikungan tuh *hahahahahah...mulai deh berlebay ria hehehehehheheh*

hal tersebut ga akan pernah gue lupa sepanjang perjalanan hidup gue karena merupakan salah satu peristiwa besar yang akan sangat hmmmm bukan akan lagi tapi sudah berpengaruh besar terhadap perjalanan hidup gue...

mungkin gue ga nyesel atau sedih atau juga terlalu marah untuk hal yang satu itu, untuk tujuan yang satu itu, patut diacungkan jempol, dia adalah orang yang layak untuk itu karena di mau memperjuangkan..hmmm berjuang bersama tepatnya untuk mencapai masa depan gue...thanks for that one...:)

namun ada hal yang buat gue bisa bilang dia sebagai org paling jahat zaman itu *halah kya hidup di zaman yang beda aja ehehheeheheh*
yaitu adalah karena dia memisahkan gue dengan seseorang yang hari itu, waktu itu gue anggep paling berarti buat gue...buat hidup gue...buat hari-hari gue..but..
yupz dia membuat orang itu menjauh...amat sangat jauh...hiks..
gue ga tahu apa yang terjadi tetapi semua terasa salah...semua terasa menyakitkan teramat sangat ketika dia pergi...dan itu semua karena yach orang itu...orang paling jahat sedunia waktu itu...hiks...

31 Desember 2009
*kmrn kepotong karena ada temen kantor gue dateng. dia resign karena dapet beasiswa ke London...uuuhhhh senangnya...mau...mau...mau...dan kemarin dia main ke kantor karena lgi pulang ke jakarta..jadi ngobrol2 eh ketunda deh...ampe waktunya pulang...jadi pulang deh..hehehehehhe*

lanjut deh hari ini

waktu pun berlalu dan banyak hal terjadi setelah itu....

ngga sampe 1 bulan setelah gue pergi dari kampus..semua hal berubah..dia yang gue bela2in...yang selalu gue banggain ternyata...
gue ga tahu sih...hari itu...waktu itu...gue masih mengira itu karena keadaan...semakin lama dia semakin sulit dihubungi...sekalipun bisa..ujung2nya kita ribut karena...yupz...bener bgd karena si orang paling ajhat sedunia itu..intinya semua salah dia kenapa kami kya begitu...hiks..masa2 yang cuma bikin sedih...
gue kangen...bgd...tapi gue sedih klo udah mulai pembicaraan ma dia...
disitu gue makin benci sama si orang paling jahat sedunia itu...

gue mulai jauhin dia...ga pernah jawab sms,telp bahkan YM nya ga gue jawab..
*gue merasa jahat juga*maaf yach...*

semakin lama keadaan semakin buruk..gue berdoa dan terus berharap semua bisa jadi lebih baik tapi nyatanya..
gue malah dapet kejutan di hari ulang tahunnya...hiks...
gue bener2 sediain waktu tuk cari kado *gue sediain bugdet buat itu...asli niat bgd gue waktu itu*
tapi dia cuma kasih gue satu statement yang...asli...bener2 tega n ga punya hati...
(cry)

mulai hari itu...gue belajar untuk tidak mengingat dia..
menganggap dia tak ada..
but...asli...susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah bgd..
gue bener2 cuma menyiksa diri waktu itu...
cuma bisa nangis...
asli...ga ngerti kenapa...

dan yang paling ga bisa gue ngerti juga...
si orang paling jahat sedunia...
dia ga pergi dari gue...walaupun dengan semua yang udah gue lakuin sama dia..
dia tetep aja masih ada...
masih tetep mau hubungi gue..
masih mau nanggepin gue..
asli..neh orang bener2 deh...
emang sih kadang dia juga nyebelin tapi dia bener2 ga pernah beranjak dari hidup gue..dia bisa jadi segala hal untuk seorang fronita..apa aja *lucu bgd deh heheheheheheeh*
dia emang ga sempurna...pastinya manusia emang ag sempurna..dia juga udah ga seperti dlu..udah banyak yang berubah dari hidupnya...tapi dia tetep menjadi seperti itu buat aku..apalagi sejak beberapa hal terjadi belakangan ini...
dalam perjalanan hidup gue ...gue berharap gue akan selalu bisa berhubungan sama dia..jadi apapun itu...asalkan jangan jadi musuh hehehehehehe...karena ada terlalu banyak kisah yang tak terungkapkan...dari benci yang teramat sangat sampe gila teramat sangat hahahahahahhha...dia yach dia..si orang paling jahat sedunia hehehehehhe...*thx for being all that u are in my life :))*

yach dan hari ini...
di penghujung tahun 2009...
gue bener2 sadar sama semua jalannya Tuhan..
mungkin sakit...bgd...mungkin sng...bgd juga...kecewa...nangis...manis...pahit...udah semuanya deh berasa di tahun ini..lengkap untuk banyak cerita...heehehheeheh

tapi bener2 udah dibuka matanya...
dan hari ini gue sudah merasa seperti "right man in the right place" ehheheheh

gue ada bersama orang yang bener tulus ada buat gue...
bukan orang yang cuma memanfaatkan gue dan ga punya hati untuk sekedar bilang thx..
atau orang yang bener2 ngerasa dia dan hidupnya yang terpenting tanpa mengingat jasa dan karya orang lain dihidupnya, sampe orang itu dibuang dari list friend di FB atau bahkan di YM nya...*asli ini beneran jahat bgd yang kya gini*

so si akhir tahun ini..
gue mau bilang thx untuk orang yang tetap ada sampai hari ini untuk si fronita..tetap jadi orang yang tulus untuk memberi semangat dan kasih sayang...thx untuk semuanya..
si Fronita akan terus semangat mengejar mimpi-mimpinya..bukan hanya untuknya tapi untuk orang yang turut menghiasi hidupnya...
menjadi kebanggaan bagi orang yang dia sayangi...dan teladan untuk sekitarnya (worship)*tinggi bener dah cita2nya* ehhehehehehehehehhe

tetaplah terus berada di sekitarku...
aku akan selalu berusaha untuk tidak mengecewakanmu..
terima kasih untuk 1 tahun yang sudah lewat untuk aku...
God bless u...

mari menyambut tahun baru dengan penuh semangat..
kita pasti bisa menjadi yang terbaik di 2010 karena Tuhan ada di depan kita..menuntun kita dan melindungi kita..
selamat tahun baru..

nb:dedicated to my sunshine
Read More..
Posted by fronita Labels:
akhirnya kmrn hari senin gue jadi nonton Sang Pemimpi...cihuuuuuuuuuy heheehehehehe
dan seperti sang dibayangkan...emang keren deh filmnya..

hampir semua yang ada di buku diceritain loh...itu pasti karena bukunya emang ga terlalu banyak..
total 109 halaman..
gue baca 3 hari by PDF..heheheheheh
saking beneran pgnnya tau ceritanya...
duh jadi ga sabar nunggu film Edensor rilis...
yag Edensor gue dah baca bukunya, jadi ga penasaran sama ceritanya..
paling2 pgn nonton filmnya ja...

ceritanya mirip dengan apa yang gue bayangkan sih..
dan ARAI..exactly like what i have been thinking about...
keren bgd tuh org...

tapi ada pendapat baru sih yang gue dapet..
yaitu gurunya juga keren tuh si Bapak Drs. Julian Ichsan Balia...karena dia bisa membuat anak2 kya Arai,Ikal dll punya mimpi setinggi langit hanya dengan kata2 dari dia di tiap mu;ai pelajaran,,,dan yang paling gue suka adalah ajakan dia untuk mengucapkan pekikan semangat di tiap sesi pelajarannya..
bener2 bikin semuanya jadi semangat dan rajin baca buku untuk tahu lebih banyak pekikan semangat lagi...duh jadi kangen masa2 SMA ehehehheehhee

trus mereka bener2 semangat sih kerjar semua mimpi mereka...mungkin awalnya emang terkesan gila tapi asli mereka berani bgd menghadapi sgala tantangan demi mengejar mimpi2 mereka...

walaupun ada kalanya ikal ngerasa klo mimpinya ga mungkin kecapai karena mereka orang miskin yang ga punya apa2..tapi akhirnya...dia semangat lagi..
karena ada orang2 di sekitarnya yang memberi semangat dan juga efek semangat dari orangtuanya terutama ayahnya,,,
ayah juara satu sedunia..

niat untuk tidak mengecewakan dan menyakiti perasaan orang2 yang disayangi juga mampu mengembalikan semangat yang telah patah...

mari belajar untuk terus semangta menghadapi apa pun...semangat mengejar mimpi-mimpi kita,,,bagaimanapun caranya...berlarilah mengejar mimpi itu,,jangan lagi perhatikan yang dibelakang, tapi tinggalkanlah..
kejarlah masa depan yang telah menanti dsana..

mari semangat..
mari kejar mimpi
tetap tegarlah sang pemimpi


bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu - arai -
Read More..
Posted by fronita Labels:
Wednesday, December 23, 2009 at 2:37 PM | 0 comments
hari ini gue selesai baca buku sang pemimpi...

sebenernya gue ga niat baca karena pgnnya nonton...udah direncanakan sih...hari minggu kemarin harusnya gue nonton tapi apa mau dikata ternyata yang diajak nonton membatalkannya begitu saja...hiks...

lalu demi mengatasi keinginan gue untuk tahu ceritanya...
dan mencoba untuk menahan keinginan menonton dengan membacanya...
akhirnya selesai juga..

menurut orang yang mau gue ajak nonton itu sih, ceritanya ga bagus..itu pun menurut temen2 dia..kan dia juga belom nonton...

tapi klo gue baca bukunya sih..ceritanya keren bgd...
apalagi si arai..
euah manusia paling keren deh sepanjang yang gue tahu...
selalu penuh kejutan..
otaknya ga pernah berhenti untuk berpikir dan hatinya benar2 putih seputih salju dan tulus..dia selalu berusaha menyenangkan dan membahagiakan org disekitarnya walaupun sesungguhnya dia sendiria adalah "simpai keramat"...orang yang sebatang kara, sendirian tanpa sanak saudara. tapi dia bisa berdiri dengan kuatnya menghadapi hidup dan membuat orang lain semangat...

wuah...dengan semua itu makin pgn deh nonton filmnya..
dan makin pgn jadi kya arai..hehehehehe
keren aja liat hidupnya..
liat karakter dan semangatnya..

yang pasti jika kau tak bisa dan tak punya apa2 dalam kenyataannya, teruslah bermimpi, mungkin cuma itu yang kau punya..tapi sadarilah Tuhan tau dan mendengar semua mimpimu itu dan suatu saat Dia akan menunjukkan kebesaranNya...

Tuhan tau dan menunggu..

mari bersama-sama menonton film ini dan terus semangat dalam menjalani hidupmu..


bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu...
-Arai-
Read More..
Posted by fronita Labels:
hari ini...pagi-pagi g dah ngayal...tinggi bgd hahahahahha..

bukan sekedar khayalan sih..emang mimpi dan cita2 yang ingin dicapai
brusan gue baca postingan gue di awal tahun 2009...
mimpi yang masih sama dengan yang gue pgn sekarang..
emang sh udah ada beberapa yang udah gue selesaikan...

thanks God itu dah selesai, setidaknya yang atas nama gue.,,
yang sisanya sedang diusahakan..ada yang sudah sedang berjalan sih...pokoknya semangtlah walaupun...walaupun...Tuhan yang tahu kya apa dan bagaimanalah...

masih banyak yang dipgnnin neh..
masih pgn beli laptop..semoga tahun depan tercapai...amin (worship)
masih pgn kuliah s2...mimpinya sih keluar negeri *Australia ok lah ehehhehehe* tapi klo ngga c yach UI juga dah ok ... secara pas S1 ga kesampean di UI sekarang S2 aja deh heheheheheh amin (worship)

pgn punya mobil euy hehehehhehe...jazz ku blm dateng2 neh ke Rumah Dad hehehehehe

ada banyak bgd yang pgn dikejar..
pgn nabung yang banyak karena pgn beli banyak hal heheheehhe
intinya sih semangta untuk mengejar semua mimpi-mimpi itu
ayo achil kamu pasti bisa
ciayo..

pgn punya pacar juga Dad heheheheheheh
Read More..
Posted by fronita Labels:
Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu(Amsal 22:6)

RUMAH YANG BERSIH

Suatu kali saya menemukan kutipan indah berikut, "Andai rumah saya
sangat bersih dan segala sesuatu tertata rapi, tetapi tak ada kasih
di situ, maka saya adalah seorang pembantu, bukan ibu. Andai saya
punya waktu untuk mengelap, mengepel, mendekorasi rumah dan seisinya,
tetapi tak punya waktu untuk menunjukkan kasih, maka anak-anak hanya
belajar tentang kebersihan, bukan kesalehan. Dulu saya pikir
keberhasilan seorang ibu dilihat dari bagaimana ia menata rumah.
Namun, kini saya tahu bahwa ukurannya adalah pada bagaimana anak-anak
belajar tentang kasih."

Semasa Elisa melayani, seorang janda meminta pertolongan kepadanya.
Ia janda dari seorang nabi Allah, yang telah dibunuh kejam oleh
Izebel. Ketika itu sangat sulit bagi seorang janda untuk mencari
nafkah. Dan kini ia terdesak; terjerat utang yang besar (ayat 1).
Namun, ia tak berbalik setia. Apalagi ia memiliki anak-anak. Ia ingin
anak-anaknya melihat dan mengalami bahwa Allah mereka patut
diandalkan. Maka, ia mencari Elisa sang hamba Allah. Ia dan
anak-anaknya pun mendapatkan mukjizat. Dan itu menyelamatkan serta
mengajarkan kebenaran penting pada anak-anaknya (ayat 5-7).

Bertumbuhnya seorang pribadi selalu ditopang oleh kehadiran dan
dukungan seorang ibu, atau seorang lain yang berperan sebagai ibu
baginya. Bagaimana berkata-kata, mengampuni sesama, berbagi serta
menunjukkan kasih, juga memercayai Tuhan, kebanyakan dipelajari orang
dari ibu. Maka, kiranya perhatian ibu bukan mengatur urusan rumah
jasmani saja. Yang jauh lebih penting adalah menata fondasi hidup
seorang anak, yang kelak bisa mengubah dunia dengan cara yang
menyenangkan Allah --AW

RUMAH BERSIH TAK MENJAMIN HATI SEKETIKA BERSIH
NAMUN IBU PENUH KASIH TERUS MEMBENTUK HIDUP PENUH KASIH


2 Raja-raja 4:1-7

1. Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya
kepada Elisa, sambil berseru: "Hambamu, suamiku, sudah mati dan
engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi
sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang
anakku menjadi budaknya."
2 Jawab Elisa kepadanya: "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu?
Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah."
Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apapun
di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak."
3 Lalu berkatalah Elisa: "Pergilah, mintalah bejana-bejana dari
luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi
jangan terlalu sedikit.
4 Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan
anak-anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala
bejana. Mana yang penuh, angkatlah!"
5 Pergilah perempuan itu dari padanya; ditutupnyalah pintu
sesudah ia dan anak-anaknya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan
bejana-bejana kepadanya, sedang ia terus menuang.
6 Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan
itu kepada anaknya: "Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi,"
tetapi jawabnya kepada ibunya: "Tidak ada lagi bejana." Lalu
berhentilah minyak itu mengalir.
7 Kemudian pergilah perempuan itu memberitahukannya kepada abdi
Allah, dan orang ini berkata: "Pergilah, juallah minyak itu,
bayarlah hutangmu, dan hiduplah dari lebihnya, engkau serta
anak-anakmu."

Read More..
Posted by fronita Labels:
Beberapa waktu lalu jalan-jalan ke Bandung bareng sama Pembina anak di Ecclesia Kids. Kami pergi mengunjungi salah satu anggota Pembina anak yang tinggal di Bandung, namanya Nesya. Setelah mampir ke rumahnya dan numpang makan haha, kami pergi jalan-jalan.

Jalan-jalan pertama pergi ke sebuah wisata religi.Namanya lupa hehe. Tapi isinya tentang cerita Tuhan Yesus dan perjalannya waktu di Dunia. Cocok bgd sebetulnya kalau ngajak anak-anak Ecclesia Kids kesini supaya mereka bisa belaja sambil lihat ilustrasinya.
Berikut beberapa gambarnya termasuk foto kami hehe













Jalan-jalan berikutnya adalah ke Tangkuban Perahu. Wuah keren loh tempatnya. Maklumlah pertama kali kesitu haha. Berikut foto-fotonya.




Read More..
Wednesday, November 25, 2009 at 3:57 PM | 0 comments
Memang aku tak slalu hadir dalam mimpi indahmu
Mungkin aku tlah berlalu
Jadi kenangan yang tak kau banggakan
Tapi bagiku cinta…Adalah harta yang tersimpan

Jejak langkah yang kau tinggal mendewasakan hatiku
Jejak langkah yang kau tinggal Takkan pernah hilang s’lalu
Bagitulah cintaku

Walau kau hanya singgah sekejap di cinta tulus ini
Tapi sangatlah berharga
Jadi kenangan yang aku banggakan
Maka bagiku cinta…Adalah harta yang ku simpan

Selamat jalan kekasih
Temukan yang jauh lebih baik
Jangan pernah kau rasakan
Janji yang kau ucap padaku dulu

nemu lagu ini..ini lagu lama sih...tapi..
bagus maknanya dan iramanya juga..
selamat tinggal masa lalu
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tuesday, October 27, 2009 at 4:58 PM | 0 comments
KEPADA :KAMU

TANGGAL : HARI INI

DARI : TUHAN

PERIHAL : DIRI KAMU

Referensi: KEHIDUPAN

Aku Tuhan, hari ini Aku yang akan menangani semua masalahmu.

Aku tidak butuh bantuanmu.

Jadi, salam sejahtera dan Aku mencintaimu selalu.

Catatan: Dan ingat…

Bila dunia ini menyodorkan masalah yang tidak dapat kau tangani sendiri, jangan berusaha menyelesaikan masalah itu. Tetapi, letakkanlah masalah itu di dalam doamu (Untuk diselesaikan Oleh Tuhan). Aku akan menyelesaikan masalahmu sesuai JADWAL yang Aku tentukan sendiri. Semua masalahmu PASTI akan Aku selesaikan, tetapi sesuai jadwalKu, bukan jadwalmu.



Setelah semua masalahmu kamu letakkan dalam doamu, janganlah kamu pikirkan dan khawatirkan. Sebaliknya, fokuslah kepada semua hal-hal baik yang sedang terjadi padamu sekarang.


Bila kamu terjebak kemacetan dijalan, janganlah marah, sebab masih banyak orang didunia ini yang tidak pernah naik mobil seumur hidupnya.


Bila kamu berhadapan dengan masalah di tempat kerja, berpikirlah bahwa masih banyak orang yang menganggur bertahun-tahun tanpa pekerjaan.


Bila kamu sedih karena hubungan keluarga, pikirkanlah orang-orang yang belum pernah merasakan mencintai dan dicintai.


Bila kamu merasa bosan dengan akhir minggu, pikirkanlah orang-orang yang harus lembur siang malam tanpa libur untuk menghidupi keluarga & anak-anaknya.


Bila mobil kamu mogok & mengharuskan kamu berjalan kaki, janganlah marah, pikirkanlah orang-orang cacat yang sangat ingin merasakan berjalan diatas kaki sendiri seperti kamu sekarang.


Bila kamu melihat dicermin rambutmu mulai beruban, janganlah bersedih, sebab mempunyai rambut hanyalah merupakan impian bagi orang-orang yang dalam perawatan kemoterapi.


Bila kamu merenungi makna hidupmu didunia ini & merenungi apa tujuan hidupmu ini?

Bersyukurlah, karena banyak orang yang tidak punya kesempatan hidup yang cukup lama untuk merenungi hidup mereka.


Bila kamu merasa tidak nyaman karena terkena imbas dari kemarahan dan kekecewaan orang lain, ingatlah, situasi bisa menjadi jauh lebih buruk ; yaitu kamulah yang merasakan kemarahan & kekecewaan tersebut!


Bila kamu memutuskan untuk meneruskan surat ini ke orang lain, terima kasih. Kamu telah menyentuh kehidupan mereka dalam banyak hal yang tidak pernah kamu bayangkan!



TUHAN

God has seen you struggling,

God says it's over.


soo ... bersyukurlah selalu
Read More..
Posted by fronita Labels:
huhuhuhuhuhuhuhuhuhhuhuhuhuhuhuu..
jadi trademark klo lagi sedih tuh hehehhehehe

asli beneran sedih bgd...dan gue bener2 menyesali kebodohan gue belakangan ini...walaupun sedikit bersyukur karena akhirnya sadar dan bener2 memahami siapa dia sebenernya...

asli beneran rasanya pgn bgd marah2...sayanganya kartu as nya lagi di dia dan resenya dia tuh mau seenaknya aja..mau2nya dia...sok2 sibuk n ga bisa klo gue yang butuh bgd sesutau..coba kalau dia..yg ga penting aja bisa bikin ribut n gue ngerasa terpojok n salah..padahal ga da tuh gue salah dalam hal itu...
knp sih????
knp sih ga da orang yang bisa tulus???samapi hari ini...mungkin nanti ada n gue percaya ada..:)

tapi setelah semua hal yang terjadi, ga ada tuh beneran rasa tulus, berkorbannya buat gue..
duluuuuu..duluuuu bgd..iya deh pengorbananya guede bgd tapi sekarang...
ga bgd deh..
setelah apa yang dia mau dia bisa dapet..
sama sekali ga da tuh yang kaya dlu...
udah berubah dah...
hiks..
asli sedih bgd rasanya..
gue nyesel minta ampun dengan semuanya...

y Tuhan semoga semuanya bisa cepet lewat dan hari ini terutama...semoga aku bisa memenuhi apa yang dia mau..
untuk mendapatkan hal yang penting buat aku..
semoga semuanya baik2 aja y Tuhan...


andaikan kau dengarkan aku waktu itu...tak perlu ka menyesal sayang...

bnr bgd tuh Dad kata2nya..
aku bakal dengerin Dad sekarang..
dan akan berusaha selalu dengerin Dad...


hati aku sakit bgd...

Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, October 8, 2009 at 5:13 PM | 0 comments
5:14
di kantor

udah pgn pulang tapi masih nunggu temen bareng...semoga cepat..(waiting)
*hehehehhe gara2 plurk emotnya jadi bgtu semua deh dimana2 hehehehhe*

gue lagi pgn bgd nonton film neh..
harusnya sih hari ini mau nonton he's just not that into you but..
tiba2 tmn gue ga bisa..katanya nanti aja klo di TA or CL dah keluar,perasaan gue sih di TA dah keluar..CL kan emang lambat..tapi entah kenapa juga pas dia bilang ga..y udah gue juga iya aja...ga da perlawanan...lagi ag mood debat ma dia kyanya...y bgtulah...

sebenernya ada banyak bgd neh film yang pgn gue tonton, bahkan G-FORCE ja gue blm nonton huhuhuhu..padahal waktu itu bisa nonton tapi...ah y udahlah...

nonton..nonton..nonton..
tapi ga punya temen huhuhuhuhu

ada temen tapi ah...malas bgd nonton ma dia....
makin malas hari2 ini nonton ma dia karena ah...udahlah...

ma c lurus..banyak ja acaranya dia...jadi ribet ja nunggu ini...nunggu itu...huh..
apa nonton sendiri???

pgn sih coba sekali-sekali...
or..

gue dah download 2 film untuk ditonton sabtu ini...kyanya sih kembali ke cara lama deh...
bebas kapan aja..
gratisan...

yaitu DOWNLOAD aja
hhahahahahhaha

huhuhuhuhuhuhuhuuhuuu


i miss u my man...to...just accompany me to watch the movie...where are u???
huhuhuhuhuhuhuhuuuhh
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, September 24, 2009 at 5:39 PM | 0 comments
hari ini pertama kali masuk kerja setelah libur yang lumayan panjang..lumayanlah dari sabtu ampe rabu..senangnya (dance) trus liburan kmrn gue pergi ke mall 2 x, nonton film Get married2..asli lucu abis tuh film..hahahahhahha...sama lucu nya sama yang pertama dulu...trus gue pergi waterboom jakarta PIK,,wuah asli macu adrenalin bgd..gue coba semua wahananya hahhahha...berani kan gue..ehheheheh...seru bgd lah pokoknya...dan gue ngerasa berabi bgd kmrn abisnya ade gue ja ga berani heheheheh gue sih berani bgd buat coba semuanya...walaupun pundak gue agak sakit coz kyanya kulit gue kebakar neh hahahahahahha...trus juga ngerasa agak item neh..hehehehhehe...tapi y udahlah..kan bisa perawatan biar balik putih lagi hehehhehehe...

trus hari ini sih udah males dahsyat ke kantor..abisnya harus pergi sendirian karena koko gue blm masuk kerja..but gpp lah kerja 2 hari ini karena senin ampe rabu gue libur lagi ehhehehhehe...

hari ini unexpected bgd sih...tiba2 temen gue pinjem charger n tau ga dia putusin charger gue..jadi kabelnya lepas dari ujungnya gitu (doh) ampun dah..dia mau ganti sih..tapi aneh2 aja bisa bgtu..hahahhaha
trus pas lunch..asli ga da tukang makanan di sekitar kantor..parah beud...alhasil kita makan di KFC n alhasil juga harus ngeluarin duit yang lumayan klo makan disitu..jatah 2 hari tuh sekali makan...besok harus bawa makanan dari rumah neh..karena udah bangkrut hahahahhaah...

dan sorenya, tiba2 bgd si nyonya chat gue...asli ga nyangka sih dia bakal bilang bgtu di chat...trus gue telp kk..n hasilnya dia malah memeprjelas semuanya..hiks...asli..sedih bgd rasanya...



emang ga pernah ada satu orang pun yang tahu...gmn kehidupan gue setelah gue lulus dan pergi dari kampus...
gue BERUBAH..
oya..itu bnr...karena keadaaan semuanya berubah..dan gue harus bisa beradaptasi untuk semua keadaan itu...
dan belakangan ini adalah hal2 yang paling aneh yang pernah terjadi untuk hidup gue...
gue berusaha untuk menjadi lebih baik..ok menurut gue..gue mau bisa hidup mandiri, ga mau di atur2...ga mau mengandalkan orang lain..mau bisa bertanggung jawab...but hasilnya...
GA BGD...
emang ga semuanya...tapi hal yang paling gue konsen untuk gue lakukan perubahan,,itu yang paling kacau dari semuanya..hiks...
sampe hari ini pun dia masih seperti itu...ga tau bakal balik kya dlu pa ga...hiks...
sms gue dah ga menarik buat dia...ga da yang dibales...apapun yang gue tulis...hiks...

y sudahlah..gue udah berusaha..dan sepertinya dia emang udah ga bisa kali terima gue dengan begini adanya..dan seperti yang nyonya bilang klo banyak orang yang anggep gue berubah dan mungkin ngerasa gue sombong...

gue bakal coba untuk bisa jadi lebih NICE (istilahnya mnrt seseorang) dan lebih BAIK menurut diri gue sendiri...

apapun yang terjadi gue harus hadapi semuanya
sepahit apapun hidup, lo harus tetep jalani chil..
ga da alesan untuk mundur atau menyerah...udah banyak hal berat yang bisa dilewatiin dan semua hal ini juga pasti bisa dilewatin..

asal 1 hal yang harus terus diinget, yaitu..jangan pernah lepasin Dad sedikitpun..
ada pergumulan yang belum gue penuhin...tapi gue udah ambil tindakan untuk melakukannya sekalipun berat ja..dan itu menurut pikiran manusia gue akan mengurangi perkiraaan gue untuk meraih mimpi gue..tapi gue mau belajar percaya klo Tuhan punya perkiraan yang lebih canggih...

Dad..hold me forever..i trust in You now and always...
apapun yang terjadi...
sekalipun semua orang meninggalkan aku...
asal jangn Tuhan yang eprgi dari aku...
sudah cukuplah itu...
karena sisanya Tuhan lebih tahu..kapan,apa dan siapa untuk sang little angel nya ini..

buat aku terus percaya Dad,,
amin..
Read More..
Posted by fronita Labels:
~ di kantor...sendirian di team gue..menunggu tmn pulang untuk balik ke kantor...~

(:
hari ini...8 september 2009...baru 5 hari gue ngejalanin something new in life n beneran banyak bgd something new happen in my life...aaaaaaaarrrrrrgggggghhhhhhhh,,,

hari ini gue inget sama kata2 tmn SMA gue dlu..ketika lo berdoa untuk jadi orang yang jarang marah, maka Tuhan akan memperhadapkan lo pada kasus2 yang bikin lo pgn marah. karena Dia mau menguji lo..lo ga kan keliatan berubah ketika keadaan berjalan seiring dengan apa yang lo mau..tapi lo akan terlihat menjasi apa yang lo harapkan ketika lo diperhadapkan pada masalh yang menuntut lo untuk itu..seperti marah tadi..

that's it..
gue bn2 mengalami hal itu..gue berdoa di malam gue akan berusia 23 tahun untuk jadi orang yang lebih bertanggung jawab, lebih baik, lebih nice, lebih konsisten dan berani bersikap tegas. yupz...that's happen..gue diperhadapkan sama banyak bgd kasus sejak doa itu selesai diucapkan..(lebay mode : on)
yang paling parah (sampai hari ini) adalah kasus 3 hari lalu..sampai hari ini gue ga bisa selesain (doh) padahal matahri udah terbenam mau 3 kali sama hari ini sejak masalah itu muncul dan gue blm baikan (doh)(cry)....setelah menunggu satu hari..akhirnya gue dapet balesan dari dia tapi isinya ngga bgd..(rasanya gue udah menulis dengan benar disitu tapi kenyataannya balesan dia lebih parah dari apa yang gue tulis (cry) yach intinya no apoligize from him..(cry) dia malah tambah marah kyanya..dan yang bikin sedih adalah dia sakit coy...(cry) ga tau sih gara gue pa bukan (pd bgd gue yach hehehheheeh)tapi y sedih aja dia sampe sakit...pgn jenguk..tapi gmn caranya???(cry)

trus msalah kantor...gue udah punya 2 account yang harus dikerjakan n tadi ditambah 1 n kyanya ini sih ribet punya (doh)..makin banyak kerjaan..gaji blm naek2 (doh) (hahahahahahhahaaaha) bcanda2....hahahahahhahaha...tapi pgn sih klo bisa hahahhahah(ngarep mode:on)

yang pasti...hidup ga semulus seperti apa yang lo pikirkan..
mendapatkan sesuatu dan kehilangan sesutu...kesedihan dan kesenangan pasti lo alami...
apapun yang mungkin akan terjadi di depan sana
gue akan berusaha tetap tanya Dad karena dia pasti tahu mana yang terbaik...
semoga gue bisa jadi seperti apa yang gue doakan malam itu..
andaikan semuanya ga baik pun..
gue harus tetap menghadapinya dan bukan menghindarinya...
semoga dia mngerti...semoga semua bisa mengerti...

do your best n God will take the rest..
ciayo little angel..

:)
(gym)

~sedihnya plurk gue diblock ~
Read More..
Posted by fronita Labels:
Hari ini hari senin...hari ini beneran deh rsanya NGGA BGD sama semuanya...

padahal kemarennya tuh gue sng aja dengan apa yang terjadi..ngumpul ma semua tmn2 lama..wuah pokoknya sng bgd deh..walaupun masih ada yg ganjel..

ampe mlm pun gue tungguin...ternyata dia memang tidak berniat memperbaiki semuanya karena HP nya ga da yang nyala 1 pun..hiks...sedihnya dihukum dengan cara seperti ini...serasa gue melakukan hal yang salah bgd...gede bgd tuh salah gue...hiks (cry)

trus paginya...
gue nyalain alarm jam 5..but...gue ga bgn lagi...bgn sih tapi gue tetep males2an di tempat tidur karena masih terbuai mimpi yang menyenangkan (ehhehehhehehhe ga bgd dah mimpi itu lagi...tapi mau hahahhahahahahhaah)...trus akhirnya 5.30 mama bawel bgd teriak2 manggil2...gue liat jam ah baru 5.30 y udah gue tidur lagi..tapi ampun dah si mama kaga bisa sabar yach...dia tetep aja tuh terik2...hadooooooh...y udahlah gue bagn sambil bilang "iya ma..tapi jam brp ini???" ampun dah..gue ngantuk bgd tuh tadi pagi...




trus gue berangkatlah ke kantor...GILA ampun dah...macet dahsyat tuh jalanan...pergi dari kebon besar ampe grogol ja rasanya lammmmmmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaa bgd..bnr2 dah ...bnr bgd tuh slogan "i hate monday" bnr2 minta ampun dah emang tuh monday....(angry)...

dah gtu gue ngantuk bgd...di bis aja bru ampe untar aja gue udah ketiduran...parah..bnr2 parah...bru kali ini dah kya gtu...hadddddddoooooooooooh...gue trus tidur ampe menara bidakara...untung gue bgn n sadar dah sampe situ...klo kaga annti gue kelewat lagi ampe stasiun cawang..ampun dah ...(doh) kaga bgd dah tuh..

nyampe kantor bru juga mau ambil minum eh udah ditanya bos soal kerjaan...hadooooooooooooooh....masih pagi kali pak...(doh) (annoyed) y udah abis jawab bos trus gue balik ke tempat duduk gue trus....GUE GA BISA BUKA PLURK...aaaarrrgggghhhhhh..menyebalkan...ternyata PLURK di blok...huh...bener2 dah...padahal tinggal itu mainan gue setelah FB di blok...huh..SEBE>>SEBEL>>SEBEL>>>...

dan yang paling menyebalkan adalah membaca blog yang baru dia buat...wuah...asampe segitunya..dan ga semua ceritanya bener karena ada beberapa yang musti gue jelasin tapi dia udah ga mau dgr gue lagi...wadooooooooooooohhhhhhhhhh...bnr2 menyebalkan dah ...

sampe saaat gue nulis ini, gue ga tahu kabar dia gmn..gue ga bisa hubungi dia sama sekali...kejadian yang hampir sama seperti setahun lalu ketika dia pergi kya gini..ga tahu kmn..marah2 ga jelas...ga ngasih kesempatan untuk jelasin...hiks..(cry) bnr2...ga bgd..padahal,...

huh..y duahlah...mungkin emang gue ga bisa jadi yang dia mau dan dia ga bisa terima gue apa adnya..
kita liat aja nanti apa yang akan terjadi selanjtnya,,,

semoga geu bisa melakukan sisa hari ini dengan baik dan menyenangkan..
maafin aku karena ga SATE y DAD...
promise to do that this nite n tommorow..

please bless me today..thanks DAD
Read More..
Posted by fronita Labels:
pagi all…buat semua yang mau baca tulisan ini..:)

ini adalah hari terakhir untuk gue membuang semua hal yang gue pegangin sepanjang 1 tahun terakhir ini…semua hal yang gue pegang walaupun sekian banyak orang berusaha untuk membuat gue lupa akan itu..tapi sungguh gue ga bisa lepasin itu…walaupun ga da keyakinan untuk bisa meraihnya kembali tapi semua itu tetep gue pegang…dan masih berharap akn 1 kesempatan datang menghampiri untuk gue…

tapi hari ini…ini adalah batas akhir dari semua hal yang gue tunggu dan…it’s doesn’t work…gue tetep disini dan hanya menunggu tanpa sesuatu yang pasti…dan akhirnya hari ini…gue harus BISA MENERIMA KEKALAHAN g…menerima klo gue ga bakal bisa kembali kesana dan mencoba memeprbaiki semuanya…g udah disini..jalanan itu udah gue lewatin walaupun bukan dengan cara yang gue inginkan…

HARI INI…gue akan membuang semuanya…melepaskan semua yang selama ini gue pegangin itu…BERAT…pastinya…tapi ga kan pernah berakhir klo gue ga pernah mau mulai untuk mengakhirinya…KEPUTUSAN BERAT…pasti…tapi itu akan menghasilkan OUTPUT yang lebih baik…

DAD pasti dah punya perkiraan kenapa dia biarin LITTLE ANGEL nya mengalami semua ini, DAD pasti dah tahu apa yang TERBAIK untuk anakNya ini…gue ga tahu dan ga akan tahu…gue ga nyangka dan ga kan pernah nyangka…tapi DAD pasti dah siapin semuanya itu…tugas gue adalah untuk menjalani semuanya EVEN IT”S HARD TO DO..

so…

selamat tinggal masa lalu…selamat datang masa depan…

yang lalu telah berlalu dan sesungguhnya yang baru sudah datang..

welcome the new me..
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, August 28, 2009 at 4:12 PM | 0 comments


pertanyaan itu muncul ketika gue chat..knp sih ada orang2 yang dengan seenaknya aja cari ribut padahal kita ga pernah mencoba apalagi pgn ribut sama dia..tentunya…gue yakin bgd semua org juga kya gtu…

apakah dia ga pernah berpikir sebaliknya yach????gmn rsanya jadi orang yang dia perlakukan seperti itu…apakah dia tdk pernah brpikir bgmana rasanya?…

gue cuma berpikir tentang hukum tabur tuai yang gue pelajarin dari bible…gue emag ga pernah berharap dia akan mendapatkan hal yang sama, namun hanya untuk membuat dia berpikir tentang rasanya menjadi orang yang ga tahu apa2 tapi tiba2 akan menjadi merasa sakit hatia ats apa yang dia lakukan..

padahal mungkin dahulu hubungan antara keduanya tidak ada masalah dan seharusnya ketika ada kesempatan untuk berbicara, harusnya akan ada satu komunikasi yang baik yang akan membuat mereka bercerita tentang keadaan mereka yang sekarang..tetapi nyatanya…

y sudahlah…

semoga dia akan menyadarinya

keep on moving chilll

you will get the best one…

trust that quote

ciayo…

Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, August 27, 2009 at 8:54 AM | 0 comments
itu status yang gue buat sejak gue pulang nonton up...



ceritanya sederhana, tentang seorang anak kecil yang punya mimpi untuk bisa seperti idolanya yang mampu pergi ke tempat yang belum pernah terjamah banyak orang paradise falls...namun akhirnya dengan berjalannya waktu mereka tidak dapat mencapainya tetapi mereka tetap berbahagia dengan apa yang telah mereka jalani akhirnya. sampai di satu titik ketika dia harus kehilangan sesutu yang disayanginya dan akhirnya kembali mengejar mimpi yang tertunda hanya untuk obsesi...

mimpi itu hampir dapat di raih, namun ia harus merelakan sesuatu yang juga penting dan membuat orang lain terluka. akhirnya ia sadar setelah melihat tulisan dari orang yang ia sayangi,...

thanks for the adventure...let's get the new one...

jadi intinya gue cuma mau bilang...

kadang sulit melupakan suatu hal dalam hidup ini, apalagi hal -hal yang membuat kita nyaman. kondisi aman yang membuat kita tidak mau beranjak...atau pun kesedihan yang berlarut-larut...

kita harus move on dan mengejar mimpi kita yang lain...
yang sudah berlalu atau sudah selesai ya sudah biarkanlah...sekarang saatnya untuk mengejar hal lain yang lebih berarti daripada hanya untuk merenung atau membayangkan hal yang sudah berlalu..

so let' move on guys..
chasing all your dreams...
don't ever give up..
if you meet the wall and you can't destroy it, try to walk over it...
and the point one is...don;t ever say you can't until you try all that you can...
Read More..
Posted by fronita

pagi menjelang siang semuanya…hehhehehhehehhe..kantor lagi sepi bgd neh…pada banyak yang ke klien..kerjaan banyak c..tapi ga semangat neh haahahhahahahhahahha..sebenernya lagi nunggu testing sama salah satu klien di Bansung testing dari sini, langsung nembak ke host dia dsana..tapi dari tadi ditanyain IP hostnya qo ga jawab2 yach????aduh2…aduh2….hehehehheheheh y udah nulis blog aja deh hehehehehehehe…

gue mau berbagi salah satu makanan favorit gue sekarang neh. sebagai penggemar soklat..lo semua yang ngaku sama kya gue harus coba neh makanan..beneran COKLAT ABIS deh…neh gambarnya

HeRe i aM.,(540)

bisa liat kan tuh gambarnya…itu namanya chocomelt..begitu kata abangnya yang jual hehehhehehe..makanan ini terdiri dari of course bgd COKLAT hehehehehhe ada kue coklat kya brownies bgtu yang dikukus tapi dalemnya ada alirian cokat panas…jadi klo kue itu dibelh coklatnya langsung mengalir kya gambar di atas tuh coklatnya udah keburu ngalir karena gue dah gue belah kuenya heheheheheh trus disajikan bersama es krim disampingnya tuh..bisa bayangin ga ada coklat yang panas disajikan brg ma es krim yang dingin…wuah…….COKLAT  semua dengan berbagai rasa dan suasana…hehehehehhe..oya es krimnya boleh milih loh…gambar di atas gue milih es rasa krim cookies coklat jdai ada potongan cookies di es krimnya…mau liat lagi gambarnya neh,..kasih daaaaaaaaaah…ehheheheehehehhehe…

HeRe i aM.,(541)  HeRe i aM.,(542)

trus ada buah cheerynya juga tuh….yach biasalah sebagai pemanis n emang manis sih hehehheheheheh…so..wanna try to taste it?????

Read More..
Posted by fronita Labels:

selamat siang semua..duh ga enak neh ditinggal sendirian di atas…semua lagi pada maksi di bawah..hari ini gue puasa karena…**** banyak c alesannya…intinya yach puasa ga makan..hehehehe..

senangnya hari ini compiler gue dah jalan…wuah kapten kunka mang hebat dah..dia bisa benerin tanpa gue harus insull SDk…wuah senangnya (dance)(dance)(dance) *maaf kebiasaan ngeplurk* hehehhehehhehehheehe…

pekerjaan minggu ini lumayan banyak dan baru bgd…harus buat fitur baru yang blm pernah gue buat di EDC…belajar c..ada contohnya tapi implementasinya pasti beda..yach semangat aja karena nothing is ever impossible if you wanna try it hehehehehhe lagi so wise aja neh…

trus gue harus buat upload data yang kemarin gue ceritain..entah knp neh kebanyakan ngoding C jadi lupa dah ngoding PHP/ASP tuh upload blm bisa2 juga..emang c baru liat n baca aja blum work hard to find why hehehehheh..neh lagi mau coba..semangat (rock) hehehheehe…

oya besok pemilu coy..jangan ampe pada lupa nyoblos yach..tadi tmn gue kasih email neh tentang perjuangan para pengantar kertas suara…mau gue tampilin ah disini buat tmn2 semua biar bisa liat juga,,,

parah coy mrk ampe mendaki gunung lewati lembah hahahahahahhaha udah kaya ninja hatori aja tuh..

heheheehhehehhehhe tapi emang layak diberikan penghargaan tuh..emang c mungkin yang jadi otaknya orang2 di atasnya tapi orang operasional kaya mereka yach harus dihargai bgd malahan karena mereka melakukan hal2 seperti kaya gtu..penuh perjuangan bgd…so..jangan sampe ada yang golput apalagi ada banyak reward yang disedian banyak tempat…

bisa jadi reward yang sewaktu pemilu legislatif kemarin masih berlaku kya di starbucks..dufan…matahari dll

so jangan ampe golput yach..

pilihlah yang benar..

MERDEKA!!!!

hehhheheehhehehhehhhe

Read More..
Posted by fronita Labels:
Monday, July 6, 2009 at 2:54 PM |

buat semua yang baca bagian ini tolong donk…

gue lagi ada project untuk bikin web yang bentuknya report gtu..nah gue harus bisa upload data ke web gue melalui file…gmn yach caranya???

gue udah browse n dapet cara banyak dari googling but…GA NGERTI hahahahahhahahhaahahahahahha..

masih blm connect ja…

klo da yang bisa kasih tau yach…hehehehhehehehheheheheheheheeh

Read More..
Posted by fronita Labels:

gue kangen maen ke kampus…temen gue dah pada kya gmn yach???pastinya mereka lagi sibuk ngerjain TA sih…bgtu mnrt kabar2nya…pgnnya masih ada di antara mereka tapi ga mau lagi ngerjain TA hehehhehehe mabok gue ngerjain TA mau pecah rasanya kepala.stress tiap hari apalagi ditambaha dengan pembimbing yang marah-marah mulu…aaaarrrrggghhhhh..tapi kalau udah ama ga ksana gue kangen juga ma mereka. temen2, suasana kampus, anak2 lab, lab nya, pak sam, trus anak2 junior yang dulu gue aslabin (duh bahasanya jelek bgd dah hehehehehe)…

neh da beberapa foto yang terakhir gue ada di kampus, yaitu gue pas abis sidang..kangen euy..makanya mau diupload…

cantik yach.. SP_A2471 SP_A2470 SP_A2462 SP_A2461 G_Yä NÄrSis..034

gila parah bgd tuh mereka gituin gue..tapi seneng ampun deh ada mereka semua…miss u all….

Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, July 2, 2009 at 5:31 PM |

beberapa bulan kemaren achil dapet tugas kantor untuk ke Bali. sebenernya pengen posting dari kmrn2, tapi blm sempet neh bru bisa hehehehehehe.Bali beneran bagus loh. .dsana selalu rame kalau malam…di jalan-jalannya ramai dengan turis baik lokal maupun mancanegara. temapat achil nginep tuh di KUTA, senang bgd deh belakangnya langsung pantai,.tetapi karena trainingnya selalu sampai malem ga bisa deh liat sunset cuma beberapa haria ja.hiks…neh foto-foto dsana.

IMG_3124

ini foto ga jauh dari hotel, lihat belakangnya langsung pantai kan..seru heheheheheheh. ini bareng sama temen2 yang ikutan training dsana.ini sih orang jakarta semua pdahal sesungguhnya ada orang filipina, malaysia,taiwan dan juga Prancis.

IMG_3132

dsana kita dapat paket untuk liburannya heehehheh senangnya.ini foto waktu kita mau naik kapal di Bali hay…kita dinner di kapal belakng tempat kita foto itu.pas mau masuk dikalungin bunga,udah kaya bule2 aja hehehehehehe…seru aja makan malem di dalem diselingi sama atraksi tarian2 dari berbagai negara. da yang pakaiannya ga bgd juga tuh ehehhehehehehe

IMG_3165

ini foto di GWK (Garuda Wisnu Kencana) ini baru patung wisnunya aja..foto ini diambil waktu weekend, kita dikasih liburan 1 hari hehheheheh.patung GWK masih terpisah2.ini wisnunya.

S4022657

dibelakang tuh garudanya,nanti digabungin gitu,mnrt beritanya bisa jadi petung paling tinggi di dunia.tapi prosesnya terhenti dan belum lanjut sampai sekarang karena masalah biaya dan krisis di indonesia.semoga cepat kelar deh karena melihat contohnya sih keren bgd tuh patung jadinya.

IMG_2338

nah ini foto paling keren deh heehehheheehhe dsana gue nyobain sesuatu yang pertama kali gue lakuin seumur hidup..DIVING coy…ehheheehehhe seru bgd deh.awalnya gue ga berani selain takut juga mahal aja.tapi karena salah satu tmn training gue punya kenalan orang Bali jadi murah deh ehehehehheh akhirnya jadi deh DIVING senangnya heheheheh…ada beberapa aturan pas nyebur kelaut, ga sah takut klo ga bisa berenang karena yg diperlukan bukan itu tapi keberanian. nanati pas nyebur telinga akan kerasa sakit tapi jangan takut lo pencet hidup biar udara keluar lewat telinga.abis itu udah ga lagi trus jangan pernah napas lewat hidup tapi lewat mulut n langsung ambil ke tabung oksigen.wuah pokoknya seru bgd deh…kalau bisa ada lagi..mau bgd gue coba lagi ehehheheheheh

S4022852

neh foto di peswat pas mau pulang ehhehehehehe tetep aja narsis hehehehehehehe y gtu deh..

intinya BALI benran keren seperti yang dikatakan dan diberitakan.banyak pura dan disetiap tempat disana lo apsti nemuin sesajen di depannya apalagi pagi2 pasti abnyak bgd..y karena kepercayaan mereka gitu, oya satu lagi gue sempet ke tugu bom bali di legian. neh fotonya

IMG_3285

ternyata ada banyak gitu orang yang meninggal.disamping tugu ini, dijalanannya ada lubang gede bgd, mnrt orang sekitar disitu tempat bomnya dan menghasilkan lubang sebesar itu, makanya imbasnya banyak bgd ke tempat2 disekitarnya,.duh semoga ga pernah ada lagi deh kasus kya gtu,,,

IMG_3200

ini didepan resto di jimbaran waktu kita ditraktir makan malam sama panitianya.gila seafoodnya top abis coy. masa 1 orang di kasih porsi 1 kepiting, 5 tusuk udang sama cumu, 2 ekor ikan sama kerang..parah banyak bgd tuh makanna.gue ja ga abis.tapi tmn di sebelah gue bisa nambah tuh..hahahahhahaha..parah yach..tapi dia ga ndut..duh senangnya..coba gue gitu hehehehehhehe

nah itulah cerita2 tentang BALI yang gue kunjungi.ada 1 tempat yang ga kesampean c.namanya tanah lot disana katanya sunsetnya bagus bgd..tapi ga bisa ksana karena udah kemaleman.y iyalah waktunya cuma 1 hari untuk kelilingin Bali…tapi exactly excited bgd pokoknya seneng bgd bisa ksana…sekian laporan dari saya heheheheheheeh..semoga guna buat tmn2 aja…

sisa foto lainnya

IMG_3122 IMG_3123 IMG_3135  S4022766

Read More..
Posted by fronita Labels:

hey..hey..baru nyoba neh ngepost pake live writer..hehehheheh dah lama bgd neh ga nulis…jadi pgn nulis lagi…

Read More..
Posted by fronita
Friday, March 27, 2009 at 8:45 AM | 0 comments
Untuk teman-2 yg cinta dan bersyukur ttg kehidupan...
Semoga bermanfaat ya..

Terkadang ada saat-saat dalam hidup ketika engkau merindukan seseorang begitu dalam, hingga engkau ingin mengambilnya dari angan-anganmu, lalu memeluknya erat-erat !

Ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka...tetapi, seringkali kita memandang terlalu lama pada pintu yang tertutup hingga kita tidak melihat pintu lain, yang telah terbuka bagi kita..

Jangan percaya penglihatan; penglihatan dapat menipu.
Jangan percaya kekayaan; kekayaan dapat sirna.
Percayalah pada dia yang dapat membuatmu tersenyum.
.............. Sebab hanya senyumlah yang dibutuhkan untuk mengubah hari gelap menjadi terang.
Carilah dia, yang membuat hatimu tersenyum.

Angankan apa yang engkau ingin angankan...
Pergilah kemana engkau ingin pergi...
Jadilah seperti yang engkau kehendaki.
Sebab hidup hanya satu kali dan engkau hanya memiliki satu kesempatan untuk melakukan segala hal yang engkau ingin lakukan.

Semoga engkau punya cukup kebahagiaan untuk membuatmu tersenyum.
Cukup pencobaan untuk membuatmu kuat.
Cukup penderitaan untuk tetap menjadikanmu manusiawi.
Dan cukup pengharapan untuk menjadikanmu bahagia.

Mereka yang paling berbahagia tidaklah harus memiliki yang terbaik dari segala sesuatu..
Mereka hanya mengoptimalkan segala sesuatu yang datang dalam perjalanan hidup mereka.
Masa depan yang paling gemilang akan selalu dapat diraih dengan melupakan masa lalu yang kelabu.
Engkau tidak akan dapat maju dalam hidup hingga engkau melepaskan segala kegagalan dan sakit hatimu.

Ketika engkau dilahirkan, engkau menangis sementara semua orang di sekelilingmu tersenyum. Jalani hidupmu sedemikian rupa, hingga pada akhirnya engkaulah satu-satunya yang tersenyum sementara semua orang di sekelilingmu menangis.
Jangan hitung tahun-tahun yang lewat, hitunglah s aat-saat yang indah ..
HIDUP TIDAK DIUKUR DENGAN BANYAKNYA NAPAS YANG KITA HIRUP melainkan DENGAN SAAT-SAAT DIMANA KITA MENARIK NAPAS BAHAGIA.



Read More..
Posted by fronita Labels:
Sebuah pesan indah dari Komedian - George Carlin :

Paradoks dalam zaman di masa hidup kita adalah
bahwa kita memiliki gedung-gedung yang lebih tinggi tetapi kesabaran yang pendek,
jalan bebas hambatan yang lebih lebar tetapi sudut pandang yang lebih sempit.

Kita mengeluarkan uang lebih banyak, tetapi memiliki lebih sedikit.
Kita membeli lebih banyak, tetapi menikmati lebih sedikit.
Kita memiliki rumah yang lebih besar dan keluarga yang lebih kecil, lebih nyaman, tetapi waktu yang lebih sedikit.
Kita memiliki lebih banyak gelar, tetapi logika yang lebih sedikit,
Kita lebih banyak pengetahuan, tetapi penilaian yang lebih sedikit,
Kita lebih banyak ahli, tetapi lebih banyak masalah,
Kita lebih banyak obat-obatan, tetapi kesehatan yang lebih sedikit.
Kita minum dan merokok terlalu banyak,
meluangkan waktu dengan terlalu ceroboh,
tertawa terlalu sedikit, menyetir terlalu cepat,
marah terlalu besar, tidur terlalu larut,
bangun terlalu lelah, membaca terlalu sedikit,
menonton TV terlalu banyak, dan berdoa terlalu jarang.

Kita telah melipatgandakan barang milik kita, tetapi mengurangi nilai kita.
Kita terlalu banyak berbicara, terlalu jarang mencintai, dan terlalu sering membenci.
Kita telah belajar bagaimana mencari uang, tetapi bukan kehidupan.
Kita telah menambah tahun-tahun dalam hidup kita, tetapi bukan kehidupan dalam tahun tahun tersebut.
Kita telah mencapai bulan, tetapi memiliki masalah dalam menyeberang jalan dan menemui tetangga baru.
Kita telah mengalahkan luar angkasa, tetapi bukan dalam diri kita.
Kita telah melakukan hal-hal besar, tetapi bukan hal-hal yang lebih baik.
Kita telah membersihkan udara, tetapi mengotori sang jiwa.
Kita telah mengalahkan atom, tetapi bukan rasa diskriminasi.
Kita menulis lebih banyak, tetapi mempelajari lebih sedikit.
Kita berencana lebih banyak, tetapi mencapai lebih sedikit.
Kita telah belajar untuk terburu-buru, tetapi bukan menunggu.
Kita membuat lebih banyak komputer untuk menampung lebih banyak informasi, menghasilkan fotocopy yang lebih banyak, tetapi kita berkomunikasi semakin lebih sedikit.

Ini adalah zaman dimana makanan siap saji dan pencernaan yang lambat, orang besar dengan karakter yang kecil, keuntungan yang tinggi dan hubungan yang renggang.
Ini adalah zaman dimana ada dua penghasilan tetapi lebih banyak perceraian, rumah yang lebih mewah tetapi keluarga yang berantakan.

Ini adalah zaman dimana perjalanan dibuat singkat, popok sekali pakai buang, moralitas yang mudah dibuang, hubungan satu malam, berat badan berlebihan, dan pil-pil yang melakukan segalanya dari menceriakan, menenangkan, sampai membunuh.

Ini adalah zaman dimana banyak barang di etalase showroom dan tak ada stok dalam ruang persediaan.
Zaman dimana teknologi dapat menyampaikan surat ini kepada Anda, dan zaman dimana Anda dapat memilih apakah Anda akan berbagi renungan ini, atau hanya tekan "hapus".

Ingatlah,
luangkan lebih banyak waktu dengan orang yang Anda kasihi, karena mereka tidak akan ada selamanya.

Ingatlah,
ucapkan kata yang baik kepada orang yang memandang Anda dengan ketakutan, karena si kecil tersebut akan segera tumbuh besar dan meninggalkan Anda.

Ingatlah,
beri pelukan hangat kepada orang di sisi Anda, karena itulah satu-satunya harta yang dapat Anda berikan dengan hati dan tidak membutuhkan biaya.

Ingatlah,
katakan "saya menyayangimu" kepada pasangan Anda dan orang yang Anda kasihi, tetapi dengan penuh makna.
Ciuman dan pelukan akan memperbaiki luka ketika dilakukan dari lubuk hati yang paling dalam.

Ingatlah,
bergandeng tangan dan nikmati saat itu karena suatu hari orang tersebut tidak akan ada lagi.

Berikan waktu untuk mencintai, berikan waktu untuk berbicara!
Dan berikan waktu untuk berbagi pikiran-pikiran yang berharga di benak Anda.

DAN INGATLAH SELALU:
Hidup tidak diukur oleh jumlah nafas kita, tetapi oleh saat-saat yang menghabiskan nafas kita.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Bagi yg sudah pernah baca, luangkan waktu untuk baca sekali lagi
Ini adalah cerita sebenarnya ( diceritakan oleh Lu Di dan di edit oleh
Lian Shu Xiang )

Sebuah salah pengertian yg mengakibatkan kehancuran sebuah rumah tangga.

Tatkala nilai akhir sebuah kehidupan sudah terbuka,tetapi
segalanya sudah terlambat. Membawa nenek utk tinggal bersama
menghabiskan masa tuanya bersama kami, malah telah menghianati ikrar
cinta yg telah kami buat selama ini,setelah 2 tahun menikah, saya dan
suami setuju menjemput nenek di kampung utk tinggal bersama .

Sejak kecil suami saya telah kehilangan ayahnya, dia adalah satu-satunya
harapan nenek, nenek pula yg membesarkannya dan menyekolahkan dia hingga
tamat kuliah.
Saya terus mengangguk tanda setuju, kami segera menyiapkan sebuah kamar
yg menghadap taman untuk nenek, agar dia dapat berjemur, menanam bunga
dan sebagainya. Suami berdiri didepan kamar yg sangat kaya dgn sinar
matahari,tidak sepatah katapun yg terucap tiba-tiba saja dia mengangkat
saya dan memutar-mutar saya seperti adegan dalam film India dan berkata
:"Mari,kita jemput nenek di kampung".

Suami berbadan tinggi besar, aku suka sekali menyandarkan kepalaku ke
dadanya yg bidang, ada suatu perasaan nyaman dan aman disana. Aku
seperti sebuah boneka kecil yg kapan saja bisa diangkat dan dimasukan
kedalam k anton gnya. Kalau terjadi selisih paham diantara kami, dia suka
tiba-tiba mengangkatku tinggi-tinggi diatas kepalanya dan diputar-putar
sampai aku berteriak ketakutan baru diturunkan.Aku sungguh menikmati
saat-saat seperti itu.



Kebiasaan nenek di kampung tidak berubah. Aku suka sekali menghias rumah
dengan bunga segar, sampai akhirnya nenek tidak tahan lagi dan berkata
kepada suami:"Istri kamu hidup foya-foya, buat apa beli bunga? Kan bunga
tidak bisa dimakan?" Aku menjelaskannya kepada nenek:"Ibu, rumah dengan
bunga segar membuat rumah terasa lebih nyaman dan suasana hati lebih
gembira."Nenek berlalu sambil mendumel, suamiku berkata sambil tertawa:
"Ibu, ini kebiasaan orang kota , lambat laun ibu akan terbiasa juga."

Nenek tidak protes lagi, tetapi setiap kali melihatku pulang sambil
membawa bunga,dia tidak bisa menahan diri untuk bertanya berapa harga
bunga itu, setiap mendengar jawabanku dia selalu mencibir sambil
menggeleng-gelengkan kepala. Setiap membawa pulang barang belanjaan,dia
selalu tanya itu berapa harganya ,ini berapa.Setiap aku jawab, dia
selalu berdecak dengan suara keras.Suamiku memencet hidungku sambil
berkata:"Putriku, kan kamu bisa berbohong.Jangan katakan harga yang
sebenarnya." Lambat laun, keharmonisan dalam rumah tanggaku mulai terusik.

Nenek sangat tidak bisa menerima melihat suamiku bangun pagi menyiapkan
sarapan pagi untuk dia sendiri, di mata nenek seorang anak laki-laki
masuk ke dapur adalah hal yang sangat memalukan. Di meja makan, wajah
nenek selalu cemberut dan aku sengaja seperti tidak mengetahuinya. Nenek
selalu membuat bunyi-bunyian dengan alat makan seperti sumpit dan
sendok, itulah cara dia protes.

Aku adalah instrukstur tari, seharian terus menari membuat badanku
sangat letih, aku tidak ingin membuang waktu istirahatku dengan bangun
pagi apalagi disaat musim dingin. Nenek kadang juga suka membantuku di
dapur, tetapi makin dibantu aku menjadi semakin repot, misalnya; dia
suka menyimpan semua k anton g-k anton g bekas belanjaan, dikumpulkan bisa
untuk dijual katanya.Jadilah rumahku seperti tempat pemulungan k anton g
plastik, dimana-mana terlihat k anton g plastik besar tempat semua
kumpulan k anton g plastik.

Kebiasaan nenek mencuci piring bekas makan tidak menggunakan cairan
pencuci, agar supaya dia tidak tersinggung, aku selalu mencucinya sekali
lagi pada saat dia sudah tidur.Suatu hari, nenek mendapati aku sedang
mencuci piring malam harinya, dia segera masukke kamar sambil membanting
pintu dan menangis.Suamiku jadi serba salah, malam itu kami tidur
seperti orang bisu, aku coba bermanja-manja dengan dia, tetapi dia tidak
perduli. Aku menjadi kecewa dan marah."Apa salahku?" Dia melotot sambil
berkata:"Kenapa tidak kamu biarkan saja? Apakah memakan dengan pring itu
bisa membuatmu mati?"

Aku dan nenek tidak bertegur sapa untuk waktu yg culup lama, suasana
mejadi kaku. Suamiku menjadi sangat kikuk, tidak tahu harus berpihak
pada siapa? Nenek tidak lagi membiarkan suamiku masuk ke dapur, setiap
pagi dia selalu bangun lebih pagi dan menyiapkan sarapan untuknya, suatu
kebahagiaan terpancar di wajahnya jika melihat suamiku makan dengan
lahap, dengan sinar mata yang seakan mencemohku sewaktu melihat padaku,
seakan berkata dimana tanggung jawabmu sebagai seorang istri?
Demi menjaga suasana pagi hari tidak terganggu, aku selalu membeli
makanan diluar pada saat berangkat kerja. Saat tidur, suami berkata:"Lu
di, apakah kamu merasa masakan ibu tidak enak dan tidak bersih sehingga
kamu tidak pernah makan di rumah?" sambil memunggungiku dia berkata
tanpa menghiraukan air mata yg mengalir di kedua belah pipiku.Dan dia
akhirnya berkata:"Anggaplah ini sebuah permintaanku, makanlah bersama
kami setiap pagi."Aku mengiyakannya dan kembali ke meja makan yg serba
canggung itu..

Pagi itu nenek memasak bubur, kami sedang makan dan tiba-tiba ada suatu
perasaan yg sangat mual menimpaku, seakan-akan isi perut mau keluar
semua.Aku menahannya sambil berlari ke kamar mandi, sampai disana aku
segera mengeluarkan semua isi perut. Setelah agak reda, aku melihat
suamiku berdiri didepan pintu kamar mandi dan memandangku dengan sinar
mata yg tajam, diluar sana terdengar suara tangisan nenek dan
berkata-kata dengan bahasa daerahnya. Aku terdiam dan terbengong tanpa
bisa berkata-kata. Sungguh bukan sengaja aku berbuat demikian!.
Pertama kali dalam perkawinanku, aku bertengkar hebat dengan suamiku,
nenek melihat kami dengan mata merah dan berjalan menjauh……suamiku
segera mengejarnya keluar rumah.

Menyambut anggota baru tetapi dibayar dengan nyawa nenek.
Selama 3 hari suamiku tidak pulang ke rumah dan tidak juga meneleponku.
Aku sangat kecewa, semenjak kedatangan nenek di rumah ini, aku sudah
banyak mengalah, mau bagaimana lagi? Entah kenapa aku selalu merasa mual
dan kehilangan nafsu makan ditambah lagi dengan keadaan rumahku yang
kacau, sungguh sangat menyebalkan. Akhirnya teman sekerjaku berkata:"Lu
Di, sebaiknya kamu periksa ke dokter."Hasil pemeriksaan menyatakan aku
sedang hamil. Aku baru sadar mengapa aku mual-mual pagi itu. Sebuah
berita gembira yg terselip juga kesedihan. Mengapa suami dan nenek
sebagai orang yg berpengalaman tidak berpikir sampai sejauh itu?

Di pintu masuk rumah sakit aku melihat suamiku, 3 hari tidak bertemu dia
berubah drastis, muka kusut kurang tidur, aku ingin segera berlalu
tetapi rasa iba membuatku tertegun dan memanggilnya. Dia melihat ke
arahku tetapi seakan akan tidak mengenaliku lagi, pandangan matanya
penuh dengan kebencian dan itu melukaiku. Aku berkata pada diriku
sendiri, jangan lagi melihatnya dan segera memanggil taksi. Padahal aku
ingin memberitahunya bahwa kami akan segera memiliki seorang anak. Dan
berharap aku akan diangkatnya tinggi-tinggi dan diputar-putar sampai aku
minta ampun tetapi..... mimpiku tidak menjadi kenyataan. Didalam taksi
air mataku mengalir dengan deras.. Mengapa kesalah pahaman ini berakibat
sangat buruk?

Sampai di rumah aku berbaring di ranjang memikirkan peristiwa tadi,
memikirkan sinar matanya yg penuh dengan kebencian, aku menangis dengan
sedihnya. Tengah malam,aku mendengar suara orang membuka laci, aku
menyalakan lampu dan melihat dia dgn wajah berlinang air mata sedang
mengambil uang dan buku tabungannya. Aku nenatapnya dengan dingin tanpa
berkata-kata. Dia seperti tidak melihatku saja dan segera berlalu.
Sepertinya dia sudah memutuskan utk meninggalkan aku. Sungguh lelaki yg
sangat picik, dalam saat begini dia masih bisa membedakan antara cinta
dengan uang. Aku tersenyum sambil menitikan air mata.

Aku tidak masuk kerja keesokan harinya, aku ingin secepatnya membereskan
masalah ini, aku akan membicarakan semua masalah ini dan pergi
mencarinya di kantornya.Di kantornya aku bertemu dengan seketarisnya yg
melihatku dengan wajah bingung."Ibunya pak direktur baru saja mengalami
kecelakaan lalu lintas dan sedang berada di rumah sakit. Mulutku terbuka
lebar.Aku segera menuju rumah sakit dan saat menemukannya, nenek sudah
meninggal. Suamiku tidak pernah menatapku, wajahnya kaku. Aku memandang
jasad nenek yg terbujur kaku. Sambil menangis aku menjerit dalam
hati:"Tuhan, mengapa ini bisa terjadi?"
Sampai selesai upacara pemakaman, suamiku tidak pernah bertegur sapa
denganku,
jika memandangku selalu dengan pandangan penuh dengan kebencian.

Peristiwa kecelakaan itu aku juga tahu dari orang lain, pagi itu nenek
berjalan ke arah terminal, rupanya dia mau kembali ke kampung. Suamiku
mengejar sambil berlari, nenek juga berlari makin cepat sampai tidak
melihat sebuah bus yg datang ke arahnya dengan kencang. Aku baru
mengerti mengapa pandangan suamiku penuh dengan kebencian. Jika aku
tidak muntah pagi itu, jika kami tidak bertengkar,
jika............dimatanya, akulah penyebab kematian nenek.

Suamiku pindah ke kamar nenek, setiap malam pulang kerja dengan badan
penuh dengan bau asap rokok dan alkohol. Aku merasa bersalah tetapi juga
merasa harga diriku terinjak-injak. Aku ingin menjelaskan bahwa semua
ini bukan salahku dan juga memberitahunya bahwa kami akan segera
mempunyai anak. Tetapi melihat sinar matanya, aku tidak pernah
menjelaskan masalah ini. Aku rela dipukul atau dimaki-maki olehnya
walaupun ini bukan salahku. Waktu berlalu dengan sangat lambat.Kami
hidup serumah tetapi seperti tidak mengenal satu sama lain. Dia pulang
makin larut malam. Suasana tegang didalam rumah.

Suatu hari, aku berjalan melewati sebuah café, melalui keremangan lampu
dan kisi-kisi jendela, aku melihat suamiku dengan seorang wanita
didalam. Dia sedang menyibak rambut sang gadis dengan mesra. Aku
tertegun dan mengerti apa yg telah terjadi. Aku masuk kedalam dan
berdiri di depan mereka sambil menatap tajam kearahnya. Aku tidak
menangis juga tidak berkata apapun karena aku juga tidak tahu harus
berkata apa. Sang gadis melihatku dan ke arah suamiku dan segera hendak
berlalu. Tetapi dicegah oleh suamiku dan menatap kembali ke arahku
dengan sinar mata yg tidak kalah tajam dariku. Suara detak jangtungku
terasa sangat keras, setiap detak suara seperti suara menuju kematian.

Akhirnya aku mengalah dan berlalu dari hadapan mereka, jika tidak..
mungkin aku akan jatuh bersama bayiku dihadapan mereka.
Malam itu dia tidak pulang ke rumah. Seakan menjelaskan padaku apa yang
telah terjadi. Sepeninggal nenek, rajutan cinta kasih kami juga
sepertinya telah berakhir. Dia tidak kembali lagi ke rumah, kadang
sewaktu pulang ke rumah, aku mendapati lemari seperti bekas dibongkar.
Aku tahu dia kembali mengambil barang-barang keperluannya. Aku tidak
ingin menelepon dia walaupun kadang terbersit suatu keinginan untuk
menjelaskan semua ini. Tetapi itu tidak terjadi........., semua berlalu
begitu saja.

Aku mulai hidup seorang diri, pergi check kandungan seorang diri. Setiap
kali melihat sepasang suami istri sedang check kandungan bersama, hati
ini serasa hancur. Teman-teman menyarankan agar aku membuang saja bayi
ini, tetapi aku seperti orang yg sedang histeris mempertahankan
miliknya. Hitung-hitung sebagai pembuktian kepada nenek bahwa aku tidak
bersalah.

"Suatu hari pulang kerja,aku melihat dia duduk didepan ruang tamu.
Ruangan penuh dengan asap rokok dan ada selembar kertas diatas meja,
tidak perlu tanya aku juga tahu surat apa itu.2 bulan hidup sendiri, aku
sudah bisa mengontrol emosi. Sambil membuka mantel dan topi aku berkata
kepadanya:""Tunggu sebentar, aku akan segera menanda tanganinya"".Dia
melihatku dengan pandangan awut-awutan demikian juga aku. Aku berkata
pada diri sendiri, jangan menangis, jangan menangis. Mata ini terasa
sakit sekali tetapi aku terus bertahan agar air mata ini tidak keluar.

Selesai membuka mantel, aku berjalan ke arahnya dan ternyata dia
memperhatikan perutku yg agak membuncit. Sambil duduk di kursi, aku
menanda tangani surat itu dan menyodorkan kepadanya.""Lu Di, kamu
hamil?"" Semenjak nenek meninggal, itulah pertama kali dia berbicara
kepadaku. Aku tidak bisa lagi membendung air mataku yg menglir keluar
dengan derasnya. Aku menjawab:""Iya, tetapi tidak apa-apa. Kamu sudah
boleh pergi"".Dia tidak pergi, dalam keremangan ruangan kami saling
berpandangan. Perlahan-lahan dia membungkukan badannya ke tanganku, air
matanya terasa menembus lengan bajuku.Tetapi di lubuk hatiku, semua
sudah berlalu, banyak hal yg sudah pergi dan tidak bisa diambil kembali.
"Entah sudah berapa kali aku mendengar dia mengucapkan kata:"Maafkan
aku, maafkan aku". Aku pernah berpikir untuk memaafkannya tetapi tidak
bisa. Tatapan matanya di cafe itu tidak akan pernah aku lupakan.Cinta
diantara kami telah ada sebuah luka yg menganga. Semua ini adalah sebuah
akibat kesengajaan darinya.

Berharap dinding es itu akan mencair, tetapi yang telah berlalu tidak
akan pernah kembali.Hanya sewaktu memikirkan bayiku, aku bisa bertahan
untuk terus hidup. Terhadapnya, hatiku dingin bagaikan es, tidak pernah
menyentuh semua makanan pembelian dia, tidak menerima semua hadiah
pemberiannya tidak juga berbicara lagi dengannya. Sejak menanda tangani
surat itu, semua cintaku padanya sudah berlalu, harapanku telah lenyap
tidak berbekas.

Kadang dia mencoba masuk ke kamar untuk tidur bersamaku, aku segera
berlalu ke ruang tamu, dia terpaksa kembali ke kamar nenek. Malam hari,
terdengar suara orang mengerang dari kamar nenek tetapi aku tidak
perduli. Itu adalah permainan dia dari dulu. Jika aku tidak perduli
padanya, dia akan berpura-pura sakit sampai aku menghampirinya dan
bertanya apa yang sakit. Dia lalu akan memelukku sambil tertawa
terbahak-bahak. Dia lupa........, itu adalah dulu, saat cintaku masih
membara, sekarang apa lagi yg aku miliki?

Begitu seterusnya, setiap malam aku mendengar suara orang mengerang
sampai anakku lahir. Hampir setiap hari dia selalu membeli barang-barang
perlengkapan bayi, perlengkapan anak-anak dan buku-buku bacaan untuk
anak-anak. Setumpuk demi setumpuk sampai kamarnya penuh sesak dengan
barang-barang. Aku tahu dia mencoba menarik simpatiku tetapi aku tidak
bergeming. Terpaksa dia mengurung diri dalam kamar, malam hari dari
kamarnya selalu terdengar suara pencetan keyboard komputer. Mungkin dia
lagi tergila-gila chatting dan berpacaran di dunia maya pikirku. Bagiku
itu bukan lagi suatu masalah.

Suatu malam di musim semi, perutku tiba-tiba terasa sangat sakit dan aku
berteriak dengan suara yg keras. Dia segera berlari masuk ke kamar,
sepertinya dia tidak pernah tidur. Saat inilah yg ditunggu-tunggu
olehnya. Aku digendongnya dan berlari mencari taksi ke rumah sakit.
Sepanjang jalan, dia mengenggam dengan erat tanganku, menghapus keringat
dingin yg mengalir di dahiku. Sampai di rumah sakit, aku segera
digendongnya menuju ruang bersalin. Di punggungnya yg kurus kering, aku
terbaring dengan hangat dalam dekapannya. Sepanjang hidupku, siapa lagi
yg mencintaiku sedemikian rupa jika bukan dia?

Sampai dipintu ruang bersalin, dia memandangku dengan tatapan penuh
kasih sayang saat aku didorong menuju persalinan, sambil menahan sakit
aku masih sempat tersenyum padanya. Keluar dari ruang bersalin, dia
memandang aku dan anakku dengan wajah penuh dengan air mata sambil
tersenyum bahagia. Aku memegang tangannya, dia membalas memandangku
dengan bahagia, tersenyum dan menangis lalu terjerambab ke lantai. Aku
berteriak histeris memanggil namanya.

Setelah sadar, dia tersenyum tetapi tidak bisa membuka matanya………aku
pernah berpikir tidak akan lagi meneteskan sebutir air matapun untuknya,
tetapi kenyataannya tidak demikian, aku tidak pernah merasakan sesakit
saat ini. Kata dokter, kanker hatinya sudah sampai pada stadium
mematikan, bisa bertahan sampai hari ini sudah merupakan sebuah
mukjijat. Aku tanya kapankah kanker itu terdeteksi? 5 bulan yg lalu kata
dokter, bersiap-siaplah menghadapi kemungkinan terburuk. Aku tidak lagi
perduli dengan nasehat perawat, aku segera pulang ke rumah dan ke kamar
nenek lalu menyalakan komputer.

Ternyata selama ini suara orang mengerang adalah benar apa adanya, aku
masih berpikir dia sedang bersandiwara…………Sebuah surat yg sangat panjang
ada di dalam komputer yg ditujukan kepada anak kami."Anakku, demi dirimu
aku terus bertahan, sampai aku bisa melihatmu. Itu adalah harapanku. Aku
tahu dalam hidup ini, kita akan menghadapi semua bentuk kebahagiaan dan
kekecewaan, sungguh bahagia jika aku bisa melaluinya bersamamu tetapi
ayah tidak mempunyai kesempatan untuk itu. Didalam komputer ini, ayah
mencoba memberikan saran dan nasehat terhadap segala kemungkinan hidup
yg akan kamu hadapi. Kamu boleh mempertimbangkan saran ayah.
"""Anakku, selesai menulis surat ini, ayah merasa telah menemanimu hidup
selama bertahun -tahun. Ayah sungguh bahagia. Cintailah ibumu, dia
sungguh menderita, dia adalah orang yg paling mencintaimu dan adalah
orang yg paling ayah cintai"".

Mulai dari kejadian yg mungkin akan terjadi sejak TK , SD , SMP, SMA
sampai kuliah, semua tertulis dengan lengkap didalamnya. Dia juga
menulis sebuah surat untukku.""Kasihku, dapat menikahimu adalah hal yg
paling bahagia aku rasakan dalam hidup ini. Maafkan salahku, maafkan aku
tidak pernah memberitahumu tentang penyakitku. Aku tidak mau kesehatan
bayi kita terganggu oleh karenanya. Kasihku, jika engkau menangis
sewaktu membaca surat ini, berarti kau telah memaafkan aku. Terima kasih
atas cintamu padaku selama ini. Hadiah-hadiah ini aku tidak punya
kesempatan untuk memberikannya pada anak kita. Pada bungkusan hadiah
tertulis semua tahun pemberian padanya""."

Kembali ke rumah sakit, suamiku masih terbaring lemah. Aku menggendong
anak kami dan membaringkannya diatas dadanya sambil berkata: "Sayang,
bukalah matamu sebentar saja, lihatlah anak kita. Aku mau dia merasakan
kasih sayang dan hangatnya pelukan ayahnya".Dengan susah payah dia
membuka matanya, tersenyum..............anak itu tetap dalam dekapannya,
dengan tangannya yg mungil memegangi tangan ayahnya yg kurus dan lemah.
Tidak tahu aku sudah menjepret berapa kali momen itu dengan kamera di
tangan sambil berurai air mata....................

Teman2 terkasih, aku sharing cerita ini kepada kalian, agar kita semua
bisa menyimak pesan dari cerita ini.Mungkin saat ini air mata kalian
sedang jatuh mengalir atau mata masih sembab sehabis menangis, ingatlah
pesan dari cerita ini :"Jika ada sesuatu yg mengganjal di hati diantara
kalian yg saling mengasihi, sebaiknya utarakanlah jangan simpan didalam
hati. Siapa tau apa yg akan terjadi besok? Ada sebuah pertanyaan: Jika
kita tahu besok adalah hari kiamat, apakah kita akan menyesali semua hal
yg telah kita perbuat? atau apa yg telah kita ucapkan? Sebelum segalanya
menjadi terlambat, pikirlah matang2 semua yg akan kita lakukan sebelum
kita menyesalinya seumur hidup.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Priya menikah dengan Hitesh. Pada pesta pernikahan, ibu Priya memberinya sebuah buku tabungan. Di dalamnya berisi tabungan sejumlah Rs.1000 (Rp 246.000). Dia berkata, "Priya, terimalah buku tabungan ini. Gunakan sebagai buku catatan dari kehidupan pernikahanmu. Jika Ada satu peristiwa bahagia atau yang bisa dikenang, masukkan sejumlah uang tabungan di dalamnya. Tulis kejadian yang kamu alami di baris catatan yang Ada di sampingnya. Semakin besar kenangan terhadap peristiwa itu, masukkan uang tabungan yang lebih besar. Ibu sudah melakukan di awal pernikahanmu ini.. Lakukan selanjutnya bersama Hitesh. Saat kamu melihat kembali tahun-tahun yang telah berlalu, kamu akan mengetahui betapa bahagianya kehidupan pernikahan yang kamu miliki."

Priya memberitahukan hal ini kepada Hitesh setelah pesta usai. Mereka berdua setuju bahwa ini adalah ide yang sangat bagus Dan mereka tidak sabar menanti saatnya untuk memasukkan tambahan uang tabungan ke dalam buku itu.

Ini yang mereka lakukan setelah beberapa waktu :
- 7 Februari : Rs 100 (Rp 24.600), perayaan ultah pertama untuk Hitesh setelah menikah.
- 1 Maret : Rs 300 (Rp 73.800), gaji Priya naik
- 20 Maret : Rs 200 (Rp 49.200), berlibur ke Bali
- 15 April : Rs 2.000 (Rp 492.000), Priya hamil
- 1 Juni ; Rs 1,000 (Rp 246.000), Hitesh dipromosikan ... Dan seterusnya ...

Akan tetapi setelah beberapa tahun berlalu, mereka mulai beradu pendapat Dan bertengkar untuk hal-hal yang sepele. Mereka saling diam. Mereka menyesal telah menikahi orang yang paling buruk di dunia ... Tidak Ada lagi cinta ... Sesuatu yang sangat tipikal di masa ini.


Suatu Hari Priya berkata pada ibunya, "Ibu, kami tidak bisa bertahan lagi. Kami setuju untuk bercerai. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana saya telah memutuskan menikah dengan orang ini !"

Ibunya menjawab, "Baiklah, apa pun yang kamu ingin kerjakan kalau sudah tidak bisa bertahan. Tetapi sebelum kamu melangkah lebih jauh, tolong lakukan hal ini. Ingat buku tabungan yang ibu berikan saat pesta pernikahan kalian? Ambil semua uangnya Dan belanjakan sampai habis. Kamu tidak bisa terus menyimpan catatan di buku tabungan itu untuk sebuah pernikahan yang buruk."

Priya berpikir bahwa itu benar. Jadi dia pergi ke bank, menunggu di antrian Dan berencana menutup buku tabungan itu. Ketika menunggu, dia melihat catatan yang Ada di buku tabungan di tangannya. Dia melihat, melihat, Dan melihat. Kemudian ingatan akan semua kebahagiaan Dan sukacita di masa-masa yang telah lewat muncul kembali di pikirannya. Air Mata menggenang Dan berurai di pipinya. Kemudian dia bergegas meninggalkan bank Dan pulang.

Ketika sampai di rumah, Priya memberikan buku tabungan itu pada Hitesh, Dan memintanya untuk memasukkan sejumlah uang ke tabungan itu sebelum mereka bercerai.

Hari esoknya, Hitesh mengembalikan buku tabungan itu pada Priya. Dia menemukan tambahan tabungan sebesar Rs 5000 (Rp 1.230.000) dengan catatan di dalam buku tabungan: 'Ini adalah Hari dimana saya menyadari betapa saya mencintaimu sepanjang tahun-tahun yang telah Kita lewati. Betapa besar kebahagiaan telah kamu bawa untukku." Mereka berdua berpelukan Dan menangis, Dan meletakkan buku tabungan itu kembali di tempat semula.

Anda tahu berapa uang yang terkumpul saat mereka pensiun? Saya tidak bertanya pada mereka. Saya percaya uang bukan masalah lagi setelah mereka berhasil melalui tahun-tahun yang indah di sepanjang kehidupan pernikahan mereka.

* * * * *

"Saat engkau jatuh, jangan melihat tempat di mana kamu jatuh, tetapi lihatlah tempat di mana kamu mulanya tergelincir. "

= Hidup adalah memperbaiki kesalahan-kesalahan =
Read More..
Posted by fronita Labels:
Sejak semula, keluarga dari si gadis tidak menyetujui hubungannya dengan sang pemuda.
Mereka mengajukan alasan mengenai latar belakang keluarga, bahwa jika si gadis memaksa terus bersama dengan sang pemuda, dia akan menderita seumur hidupnya.... .

Karena tekanan dari keluarganya, si gadis jadi sering bertengkar dengan pacarnya. Gadis itu benar2 mencintainya, dan dia terus-menerus bertanya, "Seberapa
besar kamu mencintaiku? "

Sang pemuda tdk begitu pandai berbicara, dia selalu membuat si gadis marah. Dan komentar-komentar dari orangtuanya membuatnya bertambah kesal.

Sang pemuda selalu menjadi sasaran pelampiasan kemarahannya. Dan sang pemuda selalu membiarkannya melampiaskan kemarahannya kepadanya... .

Setelah beberapa saat, sang pemuda lulus dari perguruan tinggi. Ia bermaksud meneruskan kuliahnya ke luar negeri, tapi sebelum dia pergi, dia melamar gadisnya,
"Saya tidak tahu bagaimana mengucapkan kata2 manis, tapi saya tahu bahwa saya mencintaimu. Jika kamu setuju, saya ingin menjagamu seumur hidupmu. Mengenai
keluargamu, saya akan berusaha keras untuk meyakinkan mereka agar menyetujui hubungan kita. Maukah kamu menikah denganku?"
Si gadis setuju, dan keluarganya setelah melihat usaha dari sang pemuda, akhirnya merestui hubungan mereka. Sebelum pemuda itu berangkat, mereka bertungan
terlebih dahulu. Si gadis tetap tinggal di kampung halaman dan bekerja, sementara sang pemuda meneruskan kuliahnya di LN.....



Mereka melanjutkan hubungan mereka melalui surat dan telepon.
Kadang-kadang timbul kesulitan, tapi mereka tidak menyerah terhadap keadaan.

Suatu hari, dalam perjalanan ke tempat perhentian bis sepulang dari kerja, si gadis tertabrak mobil hingga tak sadarkan diri. Ketika siuman, dia melihat
kedua orangtuanya dan menyadari betapa beruntungnya dia dapat selamat.

Melihat air mata orangtuanya, dia berusaha untuk menghibur mereka.
Tetapi dia menemukan... bahwa dia tidak dapat berbicara sama sekali.
Dia bisu...... Menurut dokter kecelakaan tersebut > telah mencederai otaknya, dan itu menyebabkannya bisu seumur hidupnya. Mendengar orangtuanya membujuknya,
tapi tidak dapat menjawab sepatah kata pun, gadis tersebut pingsan... Sepanjang hari hanya dapat menangis dan membisu...

Ketika akhirnya dia boleh pulang dari RS, dia mendapati rumahnya masih seperti sedia kala. Hanya jika telepon berdering, dia menjadi pilu.
Dering telepon telah menjadi mimpi terburuknya. Dia tidak dapat memberitakan kabar buruk tersebut kepada pacarnya dan menjadi bebannya.

Dia menulis sepucuk surat untuknya, memberitahukan bahwa dia tdk mau lagi menunggu nya. Hubungan antara mereka sudah putus, bahkan dia mengembalikan cincin
pertunangan mereka. Mendapat surat dan telepon dari si pemuda, dia hanya bisa menitikkan air mata... Ayahnya tidak tahan melihat penderitaannya, dan memutuskan
untuk pindah. Berharap bahwa dia dapat melupakan segalanya dan menjadi lebih bahagia...

Pindah ke tempat baru, si gadis mulai belajar bahasa isyarat. Dia berusaha melupakan sang pemuda... Suatu hari sahabatnya memberitahukan bahwa pemuda itu
telah kembali dan mencarinya ke mana-mana. Dia meminta sahabatnya untuk tidak memberitahukan di mana dia berada dan menyuruh pemuda tsb. untuk melupakannya. ...
Lebih dari setahun, tidak terdengar lagi kabar pemuda itu sampai akhirnya sahabat si gadis menyampaikan bahwa sang pemuda akan menikah dan menyerahkan
surat undangan. Dia membuka surat undangan itu dengan hati pedih, dan menemukan namanya tercantum dlm
undangan. Sebelum dia sempat bertanya kepada sahabatnya, tiba-tiba sang pemuda muncul di hadapannya. Dengan bahasa isyarat yang kaku, ia menyampaikan bahwa....
Aku telah menghabiskan waktu lebih dari setahun untuk mempelajari bahasa isyarat, agar dapat memberitahukan kepadamu bahwa aku belum melupakan janji kita,
berikan aku kesempatan, biarkan aku menjadi suaramu.
"I L O V E Y O U"
Melihat bahasa isyarat tersebut, dan cincin pertunangannya. ... Si gadis akhirnya tersenyum bahagia.

Perlakukan setiap cinta seakan cinta terakhirmu.. . dan baru kamu akan belajar cara memberi.....

Perlakukan setiap hari seakan hari terakhirmu.. ... dan baru kamu akan belajar cara menghargai.. ....

Jangan pernah menyerah.

Keindahan Persahabatan adalah bahwa kamu tahu kepada siapa kamu dapat
mempercayakan rahasiamu...

Jangan biarkan selisih paham merusak indahnya persahabatan. ..

Ingatlah bahwa kasih yang paling indah dan sukses yang terbesar, mengandung banyak resiko...

Yakinlah pada dirimu ketika kamu berkata: "Aku mencintaimu. .."

"When loving someone... never regret what u do... only regret what u didn't do"

Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates