baru-baru ini gue baca buku yang amat memberkati menurut gue untuk semua wanita. emang judulnya terkesan klo ini buku cocok buat wanita yang jomblo tapi sebenernya isinya jauh dari itu. ini adalah buku untuk semua wanita, baik jomblo, sedang pacaran atau yang sudah menikah karena penulis buku ini bisa menempatkan setiap cerita pada posisi wanita yang tadi gue sebutin. cukup layak untuk dibaca oleh semua wanita :)

buku ini memperlihatkan 10 kategori wanita yang layak diikuti dan dipikirkan oleh setiap wanita dalam hidupnya. kategori yang dituliskan oleh penulis merupakan refleksi dan penjabaran dari kitab Rut di Alkitab, dimana Rut sebagai seorang wanita memiliki 10 kategori ini yang membuat Rut yang berasal dari keturunan bangsa yang bukan mengenal Allah bisa menjadi salah satu silsilah Tuhan Yesus. sungguh luar biasa, dari org yang tidak berharga bisa menjdai sangat berharga dan jadi satu komponen penting bagi lahirnya seorang juru selamat dunia. itu semua dikarenakan oleh sikap Rut yang dirangkum dalam 10 kategori dibawah ini.

1. Wanita dengan penyerahan tanpa ragu
wanita dalam hal ini berani untuk menyerahkan hidupnya pada Tuhan dari masa mudanya. seperti Rut yang ketika mengenal Allahnya Naomi, ia mau mengikuti Naomi untuk mengenal Allah lebih jauh dan menyerahkan dirinya lebih jauh kepada Allah. bukan sebuah perkara yang mudah untuk Rut, dimana dia harus menghadapi lingkungan yang baru, bangsa yang baru, kebiasaan yang baru dan juga iman yang baru. ada banyak tantangan untuk Rut tentunya. namun dia mau berserah kepeda Tuhan dan mempercayakannya. Dalam adat Israel ada istilah bahwa wanita yang akan dipinang akan dihadiahkan sebuah kotak batu pualam, yang menyatakan bahwa dia akan menyerahkan dirinya pada pasangannya tersebut. Maukah kita menyerahkan kotak batu pualam kita pada Tuhan sampai nanti datang seorang yang Tuhan sediakan sebagai pasangan hidup kita?

2. Wanita yang Rajin
Dalam masa mudamu, rajinlah dalam melakukan banyak hal. janganlah hidupmu hanya untuk meratapi kesendirianmu atau kesibukkanmu ketika sudah berumah tangga. tapi rajinlah untuk melakukan pelayanan baik bagi Tuhan maupun bagi sesama. rajinlah untuk berbuat baik dan berbuat lebih bagi lingkungan sekitar selama masih bisa. tidakkah Tuhan akan menempatkan kita pada lingkungan yang baik ketika kita adalah orang yang rajin berbuat baik dan tidakkah Tuhan memberikan seseorang yang amat baik buat kita yang rajin melakukan pelayanan bagiNya?



3. Wanita yang beriman
4. Wanita yang penuh kebajikan
5. Wanita yang penuh pengabdian
6. Wanita yang murni
7. Wanita yang memiliki rasa aman
8. Wanita yang memiliki rasa puas
9. Wanita yang penuh keyakinan
10. Wanita yang sabar

hmmm ga dibahas semua soalnya biar bukunya laku dan semua pada beli hehehehe,.ngga sih karena penjelasan didalemnnya jauh lebih bagus daripada penjelasan gue hehehe,.,
intinya sih yiaaa,.,jadi wanita itu sangat istimewa, baik single, baik berpasangan atau sekalipun Tuhan menjadikan kita tidak berpasangan, yang ini jika memang Tuhan sendiri yang memebrikan komitmen untuk hidup selibat, kita adalah istimewa. janganlah jadikan hidupmu sia-sia dengan meratapi keadaan yang mungkin belum dapet2 pacar *sayajugahiks* atau dengan keadaan pernikahan yang tidak sesuai dengan mimpi-mimpi masa remaja atau masa kecil, gue bilangnya anagan2 terliar hehehe,.

tapi melalui buku ini kita dapat lebih memahami kenapa hal itu terjadi dan bagaimana cara menghadapinya. karena semua ga bisa diulang atau diganti dalam hidup. karena pemegang hidup adalah Tuhan jadi marilah kita serahkan semuanya sama Dia termasuk keinginan-keinginan terdalam tentang pasangan hidup :)

selamat membaca, selamat mendapat berkat :)

Tuhan persiapkan aku dan pasanganku untuk bertemu di saat yang indah yang Tuhan tentukan, aku percaya Tuhan dengar dan tau tentang kerinduanku dan pasti akan indah jadinya di waktuNya Tuhan. amin :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Kendaraan sejuta umat ini masih tetap diminati walaupun service nya amat sangat tidak bagus.semua orang tetap aja dengan setia menanti kedatangannya. Walaupun di setiap shelter pasti ada org2 yang akan marah2,.bentak2 petugasnya karena udah ngantri lama dan bisnya blm dtg2 juga. Sampe bisa berjam2 karena lamanya tuh bis dtg.


Susah juga untuk tau knp bisnya lama karena kadang banyak sekali alesan yang memungkinkan untuk itu,.kapasitas busway mungkin salah satu sebabnya,,karena sedikit maka akan lama nunggu 1 putaran bisnya bisa balik lagi ke tempat yg sama. Namun kemacetan jakarta juga harus dimasukkan dalam sebabnya karena jika ada banyak bis pun kalau semuanya stuck di satu jalan yg emg potensi buat macet,.mau gmn lagi,.alhasil bis yg banyak itu hanya akan bertumpuk di daerah macet itu dan ga jalan2. Sama aja deh lama :p

Susah jg kalau dipikir2 jd petugas keamanan buswaynya. Mereka berusaha,hmmm ga tau pasti sih tapi yaaaa mungkin 80% msh ada niatan seperti itu untuk membuat penumpang bisa terangkut dan nyaman. Sehingga mereka berusaha mengatur sedemikian rupa sehingga penumpangnya bisa merasakan apa yg mereka harapkan. Namun terkadang memang ada penumpang yg ngeselin abis dengan ga mau bergeser, terutama di bagian dekat pintu. Asli ini sangat menjengkelkan karena membuat yg lainnya ga bisa masuk, padahal tengahnya tuh kosong. Apa susahnya coba,.bahkan sudah samapai disuruh2 tapi tetep aja org2 itu ngga bergeming zzzzzzz. Dan juga sama org2 yg sedang ngantri,.banyak bgd yg udh sampe diantrian paling depan tapi ketika bisnya dtg mereka malahan ga mau naik krn kapasitas tempat duduk sudah terisi semua,.yeeeee klo mau duduk mah naik taksi aja kali :p
Ini kan bikin kesel krn antrian jadi ga jalan..makin kesel aja org yg ngantri deh,.udah nunggunya lama ditambah dengan org2 mengesalkan seperti ini haduh2,.

Case lain adalah saat org2 yg ga mau naik itu ga mau minggir pula dr depan pintu untuk mempersilakan yg lain, yg mau masuk bis walaupun berdiri. Bikin kesel jugalah yg kya gini, petugas yg ada mulai membuat lorong kosong ditengah antrian, namun ini hanya berlaku di shelter besar dimana tempatnya besar dan ada petugasnya. Klo ga ada yaaaa sama aja deh :(

Intinya sih klo mau sama-sama enak yaaa berusahalah untuk bertindak seperti lo mau org bertindak demikian ke lo, itu aja sih ;)

nb:nulisnya pas lagi dibusway neh :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, August 26, 2011 at 4:39 PM | 0 comments
fiuuuuh,.,
udah lama bgd ga nyentuh blog yang ini hehehehhe,.,biasa bgd yaaak manusia tuh ada yang baru yang lama dilupain,.,maaf yiaaaaa blog *elus2blognya :p*

hmmmm kabar aku skrng baiiiiik hmmm ga bgd kali soalnya msh pilek aja neh padahal udah hampir smeinggu huhuhuhu, mungkin cape kali yaaaak,,.

skrng udah tanggal 26 Agustus 2011, ini akan jadi hari terakhir kerja sebelum liburan panjang selama seminggu karena cuti bersama lebaran.

asyiiiiiik akhirnya libur juga seminggu besok hehehe,.,soalnya sempet deg2an juga karena kabar liburnya ga keluar2 sampe detik2 terakhir hihihi *kebiasaaankantoremangbegitu*

liburan kali ini sepertinya tak akan kemana-mana karena emang ga niatan kemana-mana juga. mau dirumah karena mau belajar buat persiapan test IELTS :)

oia ada banyak hal yang belum terceritakan disini. ada banyak kondisi yang berubah,.,untuk mimpi-mimpi juga :) *thx Dad*

untuk keadaan dirumah :)
terima kasih Dad karena 1 hal terbesar yang jadi konsen mama papa udah beres di tahun ini dan kami sudah pegang harta kami lagi itu setelah 3 tahun ada di Bank :) Terima kasih Tuhan :)

trus juga skrng semua anggota keluarga udah semuanya Dad *beneran seneng ampe mau loncat2 ga berhenti2 deh hehehe* udah dateng ke Gereja dan bisa ibdah sama-sama :)
Terima kasih yang teramat sangat untuk ini Dad :)

hmmm dipotong sama temen gue yg pamit buat resign neh,.,hiks :( tapi bangga sama salah satunya karena dia resign untuk mengikuti program Indonesia Mengajar :) itu program untuk mengajar ke daerah-daerah terpencil di Indonesia untuk membagikan ilmu dan inspirasi kepada anak-anak yang kurang beruntung. Mereka akan ngajar di alam terbuka dan mengenal anak-anak daerah. seneng bgd dengernya dan juga bangga :)

barusan liat websitenya dan bener-bener membanggakan deh orang2 yang mau jadi pengajar itu :)
aku mau ikutan tapi mau jadi penyala...mau cari-cari buku yang ada dirumah buat dikasih ke mereka ah,.,sepertinya Tuhan emang udah jawab doanya neh,.,karena aku emang lagi kepikiran untuk melakukan sesuatu untuk orang lain dan berguna bagi orang lain.

udah dlu yiaaa,.,punggung aku qo sakit aja neh,.,lanjut nti :)

semoga aku masih akan selalu bisa jadi littleangel yang membawa damai untuk orang lain :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates