Tuesday, August 30, 2011 at 8:33 PM |

baru-baru ini gue baca buku yang amat memberkati menurut gue untuk semua wanita. emang judulnya terkesan klo ini buku cocok buat wanita yang jomblo tapi sebenernya isinya jauh dari itu. ini adalah buku untuk semua wanita, baik jomblo, sedang pacaran atau yang sudah menikah karena penulis buku ini bisa menempatkan setiap cerita pada posisi wanita yang tadi gue sebutin. cukup layak untuk dibaca oleh semua wanita :)

buku ini memperlihatkan 10 kategori wanita yang layak diikuti dan dipikirkan oleh setiap wanita dalam hidupnya. kategori yang dituliskan oleh penulis merupakan refleksi dan penjabaran dari kitab Rut di Alkitab, dimana Rut sebagai seorang wanita memiliki 10 kategori ini yang membuat Rut yang berasal dari keturunan bangsa yang bukan mengenal Allah bisa menjadi salah satu silsilah Tuhan Yesus. sungguh luar biasa, dari org yang tidak berharga bisa menjdai sangat berharga dan jadi satu komponen penting bagi lahirnya seorang juru selamat dunia. itu semua dikarenakan oleh sikap Rut yang dirangkum dalam 10 kategori dibawah ini.

1. Wanita dengan penyerahan tanpa ragu
wanita dalam hal ini berani untuk menyerahkan hidupnya pada Tuhan dari masa mudanya. seperti Rut yang ketika mengenal Allahnya Naomi, ia mau mengikuti Naomi untuk mengenal Allah lebih jauh dan menyerahkan dirinya lebih jauh kepada Allah. bukan sebuah perkara yang mudah untuk Rut, dimana dia harus menghadapi lingkungan yang baru, bangsa yang baru, kebiasaan yang baru dan juga iman yang baru. ada banyak tantangan untuk Rut tentunya. namun dia mau berserah kepeda Tuhan dan mempercayakannya. Dalam adat Israel ada istilah bahwa wanita yang akan dipinang akan dihadiahkan sebuah kotak batu pualam, yang menyatakan bahwa dia akan menyerahkan dirinya pada pasangannya tersebut. Maukah kita menyerahkan kotak batu pualam kita pada Tuhan sampai nanti datang seorang yang Tuhan sediakan sebagai pasangan hidup kita?

2. Wanita yang Rajin
Dalam masa mudamu, rajinlah dalam melakukan banyak hal. janganlah hidupmu hanya untuk meratapi kesendirianmu atau kesibukkanmu ketika sudah berumah tangga. tapi rajinlah untuk melakukan pelayanan baik bagi Tuhan maupun bagi sesama. rajinlah untuk berbuat baik dan berbuat lebih bagi lingkungan sekitar selama masih bisa. tidakkah Tuhan akan menempatkan kita pada lingkungan yang baik ketika kita adalah orang yang rajin berbuat baik dan tidakkah Tuhan memberikan seseorang yang amat baik buat kita yang rajin melakukan pelayanan bagiNya?



3. Wanita yang beriman
4. Wanita yang penuh kebajikan
5. Wanita yang penuh pengabdian
6. Wanita yang murni
7. Wanita yang memiliki rasa aman
8. Wanita yang memiliki rasa puas
9. Wanita yang penuh keyakinan
10. Wanita yang sabar

hmmm ga dibahas semua soalnya biar bukunya laku dan semua pada beli hehehehe,.ngga sih karena penjelasan didalemnnya jauh lebih bagus daripada penjelasan gue hehehe,.,
intinya sih yiaaa,.,jadi wanita itu sangat istimewa, baik single, baik berpasangan atau sekalipun Tuhan menjadikan kita tidak berpasangan, yang ini jika memang Tuhan sendiri yang memebrikan komitmen untuk hidup selibat, kita adalah istimewa. janganlah jadikan hidupmu sia-sia dengan meratapi keadaan yang mungkin belum dapet2 pacar *sayajugahiks* atau dengan keadaan pernikahan yang tidak sesuai dengan mimpi-mimpi masa remaja atau masa kecil, gue bilangnya anagan2 terliar hehehe,.

tapi melalui buku ini kita dapat lebih memahami kenapa hal itu terjadi dan bagaimana cara menghadapinya. karena semua ga bisa diulang atau diganti dalam hidup. karena pemegang hidup adalah Tuhan jadi marilah kita serahkan semuanya sama Dia termasuk keinginan-keinginan terdalam tentang pasangan hidup :)

selamat membaca, selamat mendapat berkat :)

Tuhan persiapkan aku dan pasanganku untuk bertemu di saat yang indah yang Tuhan tentukan, aku percaya Tuhan dengar dan tau tentang kerinduanku dan pasti akan indah jadinya di waktuNya Tuhan. amin :)
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates