Tuesday, September 20, 2011 at 2:23 PM | 0 comments
Hr ini g bljr tentang ini. Seperti biasa g naik busway untuk pulang dr kntr. Jam plng kntr seperti biasa pasti rame bgd. Y udh jd mknan sehari-harilah. Wktu g lg beli tiket ternyata ada bis yg dtg, ribetnya uang g hari ini adalah 50rban jd kembalinya banyak, susahlah megang kembalinya, apalagi semuanya 5rban. Nah si petugasnya cuma blg ayo cepet mbak ada bisnya tuh,.ya mbok yaa dibilang tunggu gtu supirnya eh dia malah semangatin gue buat cepet2 kasih dy tiket bisnya ckckckck,.udh gtu uang g malah pd jatoh,,hadeuuuh,.yo wes lewatlah itu bis,,sabaaaaaar,.Org sabar disayang Tuhan :) benerlah,.abis itu dtglah bis lain,.dan lumayan kosong walau tak ada tempat kosong :p tp yaaa lumayanlah bisa berdiri dgn nyaman.

Pas di halte kuningan, org yg duduk didepan g berdiri mau turun. Ya seyogyanya tuh tempat kan milik g selanjutnya. Eh tiba2 ibu2 disamping g langsung nyerobot buat duduk,.tanpa ngomong sepatah kata pun. Ampun deh, ngomong kek, basa basi kek,.langsung aja dia mah duduk dgn nyaman trus malah liatin g dgn songongnya ckckck,.perasaan dia deh yg salah knp jd dia yg songong sama g. Y udhlah,.mari belajar bersabar :)

Banyak bgd deh contoh keindiviadulismean *susah amat nyebutnya yaaak :D*
Contoh lain di hari yg sama,.
Waktu ngantri di halte grogol ada ibu2 diblkng g yg ngantri dgn tas ditaro didepannya dan entah diisi apa, tasnya tuh tajem bgd,.nusuk2 punggu g,.udh g coba dorong2,.ksh isyarat gtu,.eh ga nyadar2,.dia bodo amat,.pdhl dia udh liat tangan g berkali2 dorong tasnya,.ckckckck,.

Next adlh di dlm bisnya,.ini sih biasa,.udh pernah g posting tentang org yg ga mau mundur ke blkng dan ngumpul di tengah entah apa tujuannya. Pdhl mnrt g tuh sumpek abis ditengah, ga bisa napas, ga bisa pegangan, bau 7 rupa hadeuh,.anehlah,.

Nah yg mau g ceritain adlh,.hmm lucu sebenernya sih jadinya :p


Ada org mau turun trus nyenggol org lain di matanya, org yg kena matanya protes donk trus org yg nyenggol cuma nengok trus ga minta maaf *sigh* trus neh yg disenggol matanya bawa cewek *g yakin itu ceweknya krn dia refleks usap2 mata cowok itu* trus yaaa adegan romantislah ceritanya ehem,.setelah itu ga brp lama ada kursi kosong,.asyiik bisa duduk,.*intermezo :p* lanjuut,.nah ada kursi kosong jg di sblh g, eh cowok td lgsng aja duduk dsitu trus cuma blg ke ceweknya 'tuh duduk situ trus lgsng sibuk sama hpnya ckckckck' cewek itu ga duduk akhirnya. Sampe ada kursi kosong disebelah g yg lain dan dia baru duduk..
Uh neh cowok sebelah g pgn g gaplok rasanya,.

Tapi ya sdhlah itu urusan mereka..

Intinya adlah betapa ada banyak org egois yg mementingkan dirinya sendiri dan bersikap individualis..semoga aq dan kawan semua bs lbh baik dr org2 yg aq sebutkan td :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Belakangan ini g merasakan dan mempelajari hal2 yg sesungguhnya mungkin ga baru dlm hidup g tapi berasa bgd skrng ini rasanya *haduh belibet yaaak :p*

Intronya hmm lagunya ST12 yg g denger di busway bbrp hari lalu
'dunia pasti berputar, ada saatnya qta harus berubah..dunia pasti berputar..ikhlaskan segalanya..dengan semua yg ada'

Kira2 bgtulah,.ga hafal saya :p
Yg mau g cerita adalah mengenai perputaran. Ada satu kasus yg g rasain bgd sejak 1 sampe 2 bulan lebih blkngan ini. Sebenernya sampe g nulis ini pun, g ga tau apa yg menyebabkannya. Entah krn hati g, cara berpikir g yg udh berubah atau keadaan itu sendiri yg berubah. Entahlah, tapi yg pasti g merasakan yg berbeda.

Dulu g selalu dapet A saat minta A. Bahkan g dapet A saat minta E untuk hal ini, luar biasa kan!?*sapa dlu,.fronita hehehe* tapi skrng,.g dapet Z saat minta A *gubrak* bagaikan kena petir di siang bolong *halah hiperbola bgd* yaaa bgtulah kira2 tapinya,.soalnya A ke Z kan jauh bgd sodara2 :(

Naluri sbg seorang manusia *ciee* pastinya protes donk..yupz tenang sodara2, saya melakukannya qo :) tapi apa yg saya dpt,.hiks,.saya dapet *)&(;- apa itu?ga bisa bacanya?sama,.saya juga ga bisa bacanya :(( itu hal yg lbh parah dr Z :((

Hampir setiap hari bahkan mungkin setiap wakti g inget itu g cuma punya 1 kata KENAPA? Itu aja,.ga da jawabannya sampe hr ini, jawaban yg memuaskan hati setidaknya..

Jadi inget lagu sherina,.
'mengapa bintang bersinar, mengapa air mengalir, mengapa duni berputar, lihat semua lebih dekat dan kau akan mengerti'


Yaaaa mungkin seperti lagu itu, semua harus dilihat lbh deket. Semua harus dilihat dari sisi lebih dekat sehingga lebih terlihat bagian2nya. Sehingga kesimpulan qta akan jd lbh baik krn yg qta lihat jauh lbh jelas dr yg awalnya hanya kira2.

Setelah lihat lbh dekat dan tau kalau itu tidak sesuai dgn yg dikira2, qta hanya bisa seperti lagunya ST12, ikhlaskan segalanya,.jalan semua yg ada.

Yupz,.ilmu ikhlas.. *jadi inget film kiamat sudah dekat wkwkwkwk*

Jadi mari bersama2 belajar ikhlas menerima,.enat itu A,.entah itu Z atau entah itu yg ga bisa dibaca.. Karena dibalik kesulitan ada reward yg jauh lbh besar dan tidak banyak pesaingnya dibandingkan dgn kebaikan yg sdh terlihat dan banyak org yg pastinya berjalan menuju ksana so kalau dpt pasti kecil karena udh dibagi2 tp klo qta hadapi kesulitan sendiri, dapetnya pasti gede krn sendirian atau sekalipun harus berbagi cuma sedikit hehe *nyontek mario teguh episode untung dibalik sial*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, September 15, 2011 at 3:58 PM | 0 comments

*ring the bell?*



yang membuat setiap orang akan menjadi sedih dan terpukul,..


and they will say...



Tidak mudah mendapat maaf karena maaf adalah sesuatu yang mahal...
karena juga hati sudah tersakiti,..namun,.,


jadi,.,.

Read More..
Posted by fronita Labels:
“ajarlah kami menghitung hari-hari sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana-Mazmur 90:12”

Teringat oleh kata-kata di atas. Bener2 harus berusaha menjalani setiap hari bahkan mulai dari setiap detik dengan berarti untuk beroleh hati yang bijaksana dan karena waktu-waktu adalah jahat. 24 jam ini bener2 menyedihkan :(( rasanya pgn bgd punya jam yg dimiliki oleh Prof Dumbledore yg pernah dipenjemin ke Hermione utk bisa mengikuti semua pelajaran dlm tahun ke 3 di Hogwarts. Sangat ingin sekali rasanya :((

Diawali dgn sms yg hmmm menurut gue sih misunderstanding tp mungkin lagi sensi atau emang selalu sensi utk hal yg satu itu, akhirnya menimbulkan ketegangan dgn ginger. Ga enak bgd rasanya, walaupun di akhir sms dia menyatakan klo itu udh selesai. Buat gue sih sama sekali ga selesai karena malah menyisakan rasa ga enak bgd, terutama di gue. Sedih rasanya :( ditambah dengan sakit perut yg tidak diduga dtgnya, membuat malam itu makin tdk menyenangkan. Berusahalah gue untuk tdr dan emg ga tenang jdnya krn kebangun2 trus :(

Pagi2 mencoba semangat utk menghadapi hari yang ternyata emg berat :(( awalnya dapet sms dr ginger tp ternyata malah bawa pada bencana.. Ga ngerti mksdnya gmn, tp dy bener juga sih. Dan kembali sayalah orang yg salah dlm hal ini. Dipikir2 emg ternyata kmrn itu gue melakukan tindakan yg salah pengertian ternyata,.tp mau gmn lagi,.yg hilang tidak akan kembali,.baik lumbung maupun beras didalamnya. Ya sudah lalu dilanjutkan dgn chatting yg lagi2 *pukul kepala sendiri dgn keras ke tembok awwwww* ga mikir panjang dalam berkata2 dan akhirnya timbullah kembali keadaan ga enak :( uuuhhh asli sebel bgd dah ma diri sendiri..

Trus kemudian dilanjutkan dgn meeting yg sangat tdk menyenangkan,.bgd2 dah,.uuhhh rasanya pengen marah2in tuh semua bapak2 yg jauh bgd dr konsep tujuan meeting itu. Ditambah lagi org banyak tanya yg jadi memperlebar topik, dan membahas hal2 yg bukan semestinya dibahas saat itu. Asli sebel bgd dgn meeting ini. Ditambah juga dgn slide presentasi yg gue bingung gmn pakenya dan alhasil bikin gue bener2 terlihat bodoh :(( next time emg harus bikin sendiri klo mau presentasi sendiri. Ya awalnya sih karena ada banyak yg harus gue kerjain dan gue pikir dia lbh jago dan emg lbh jago tp gue ga bisa makenya ;-| itu mslhnya :(
Ditambah lagi meeting dimulai jam 2 siang dengan jadwal sampai jam 3 sore. Tahukah kalian jam berapa selesainya?jam setengah 6 sore *grrrrrrrrr* menyedihkannya lagi, gue ga tau dr situ langsung pulang naik apa dan lewat mana dan lebih blee lagi GA LIAT LATITUDE aaAAArrrggghhhh,.Alhasil gue ikutan temen kantor gue sampe kantor dan bru jalan pulang dari kantor jam 7 :((

Perjuangan blm selesai kawan, saya masih harus naik busway daaaaaan padat sekali dia hari itu :(( sampai2 berdiri saja sulit. Kalian tahu, saya akhirnya berdiri di atas, ditempat yg bukan bagian tempat berdiri  yaaa mau bagaimana lagi karena sudah sangat sempit sekali buswaynya. Dan itu terjadi selama dari mulai naik sampai shelter S.Parman Harapan Kita hiks,.Thx God di Grogol antrian tidak banyak, bahkan bisa langsung naik karena bus yg datang lumayan kosong walaupun ga dapet duduk tapi lumayanlah bisa berdiri dengan posisi cukup nyaman. Tapi berdiri terus sampe Pesakih, y sdhlah *dan tidak ada sms sama sekali, bahkan HP sudah tak aktif hiks*
Lalu sampai Kalideres, masih tersisa hal2 sedih dari 24 jam ini *sigh* gue tidak beruntung karena angkotnya sudah penuh saat gue deketin. Jadi harus naik ke angkot berikutnya yang masih sangat kosong dan kharus nunggu sampe kira-kira 15 menit hiks,.saya lapar sekali saudara-saudara  beruntunglah ternyata agar-agar saya belum dimakan,.yahooooo,.,y udh dimakan aja deh,.,melapar sangat saya soalnya *makasih ginger buat usul untuk bawa agar-agar setiap hari* akhirnya mobil berjalan yeaaaaah,.,lalu perjuangan berikutnya adalah yuppzz,.,menyebrang jalan, tapi kali ini ada seorang lelaki dan perempuan yang menemani saya sehingga saya bisa cepat menyebrang,.,asyiiikk,.,tapi kemudian ketika telp kerumah ternyata s butz lagi di toilet, so akhirnya harus menunggu untuk bisa dijemput deh,.,y sdhlah,.,ini yg terkahir sepertinya,.,hmm semoga *amin*

Akhirnya jam 9.00 WIB saya tiba dirumah tersayang,.,senang sekali rasanya,.,sudah sangat ingin tidur rasanya, namun perut tdk kompromi karena lapar dan tenggorokan haus sangat akibat makan agar-agar da ga minumnya tadi. Akhirnya buru2 bersih2 *ini wajib* trus makan dan nulis deh,.,sudah ngantuk tapi blm belajar huhuhu,.,

*HP nya masih blm aktif hiks, tak tahu harus apa lagi,.,sepertinya dia marah sangat sama saya,.,yaaaa saya juga tak tahu harus blng apa karena emang salah bgd hari ini bahkan seharian ini tepatnya hiks*

ajari aku tuk bisa menjadi seperti yang engkau minta, agar ku bisa memiliki rasa yang luar biasa untuk ku dan untuk mu

Semoga besok bisa lebih baik *amin*

maafin bgd bgd bgd bgd bgd bgd ginger
Read More..
Posted by fronita Labels:
Depan gang rumah gue tuh termasuk daerah yg rame bgd. Iyalah msh termasuk jalan Daan Mogot yg panjangnya minta ampun *lebay mode:on dan apa hubungannya panjang ma rame :p* intinya jalan daan mogot itu jalan yg berbatasan langsung dengan jakarta barat. Jd org2 yg mau ke jakarta pasti lewat jalan ini dan pastinya lewatin gang depan rumah gue itu. Sebenernya bukan gang kali karena ada angkotnya dan jalannya lumayan luas tapi gue bilangnya gang aja ah hihihi. dari zaman gue baru tau jalan keluar dari gang gue,.sejak hmmm SMP itu deh,.gue tuh takut bgd buat nyebrang,.karena udh jalanannya lebar,.ada 2 jalur bolak balik pula. Jdi setelah lo berhasil nengok kanan trus utk nyebrang maka gantian lo akan nengok kiri trus untuk nyebrang selanjutnya,.weeekkkzzz,.


perjuangan deh,.buat gue seperti itulah,.gue sering bgd,.bahkan hampir selalu akan nunggu org lain untuk nyebrang krn emg susah nyebrang disitu. Terutama motor yg seliweran dan ga kasih kesempatan untuk org nyebrang hiks,.akhirnya modalnya adalah tangan yg diangkat kya salah satu simbol yg gue belajar waktu SD tangan dilebarin trus diarahin ke depan. Ga selalu cara itu berhasil karena terutama motor ga mau di stop,.mereka mah sesukanyalah jalannya.
Nah yg lbh sengsara adalah jika teman menyebrangnya adalah ibu2 yang pastinya lbh tua trus bawa anak kecil yg ribet sama abg2 yg manja seperti malam itu,.alhasil hampir 15 menit kami diem dan ga da yg berani melangkahkan kaki menuju sebrang,.haduh2,.sampe akhirnya mujizat terjadi dan jalanan agak kosong utk sesaat,.bukan kosong kali tp jarak kendaraannya agak cukup jauh jadi bisa ada space buat nyebrang. Buru2lah kami semua melangkah. Sampai ditengah kami kembali pada penderitaan yang sama hiks,.untunglah ada seorang supir truck baik hati yg berhenti dan memperbolehkan kami menyebrang sambil melambaikan tangan ke belakang tanda untuk kendaraan di blkng berhenti sejenak karena kami mau lewat hehehe,.berasa istimewa jadinya hehehe..
Tapi tetep aja saya butuh jembatan penyebrangan, Pak..agar saya bisa cepat menyebrang tanpa khawatir dan menunggu teman :D
Read More..
Posted by fronita Labels:
ini artikel dari Salah satu majalah yang suka saya baca secara online. Ini pengalaman pribadi euy,.,jadi malu saya *blush* makanya saya diomelin mulu skrng neh,.,huhuhu,.,mari kita mencoba bersama teman tips2nya :)

Citacinta Tips & Artikel

Sebelum bikin teman-teman lama ‘pangling’, mendingan ubah strategi lewat beberapa cara berikut:

1. Bekal++
Saat lapar mata, ingat, dong, camilan di sekitar kantor belum tentu sehat dan enak. Biar aman (plus puas!) bawa camilan sehat sendiri dari rumah. Pilih buah-buahan atau makanan rendah kalori. Takut masih lapar? Makan 3 porsi buah—dijamin bebas kalori!

2. Joging, yuk
Kalau biasanya kita turun di halte depan kantor, sekarang coba turun satu halte sebelum atau sesudahnya. Meski agak jauh, kita nggak bakal capek karena kudu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Hitung-hitung jogging membakar lemak, kan….

3. Setel lagu favorit
Punya lagu favorit? Langsung masukkan lagu favorit ke dalam playlist iPod dan dengarkan. Kita lebih semangat bekerja dan kehebohan rekan kerja lain yang berebut makanan nggak bakal terdengar, deh.

4. Si bening makin segar
Kerja banyak dan sulit biasanya bikin kita stress—dan pengen ngemil. Tapi bila kita selalu menyediakan air putih di meja kerja dan meminumnya teratur sepanjang hari, ampuh buat mengusir keinginan ngemil—cuma bolak-balik ke toilet, kok….

5. Cari teman
Coba tengok ke sekeliling, pasti ada, deh, rekan kerja kita yang mengeluh soal berat tubuhnya. Daripada ‘berjuang’ sendirian, ajak mereka membentuk kelompok diet untuk menurunkan angka timbangan. Semakin banyak teman mendukung, kita makin mudah menjalankan pola hidup sehat

6. Happy birthday!
Perhatikan jadwal ultah teman kantor seruangan—apalagi kalau ada ‘kewajiban’ bawa makanan bagi yang ultah. Jika besok ada yang ultah, pastikan kita nggak sarapan dulu—sekalian hemat, he he he.

7. Kok, duduk terus?
Gimana nggak—duduk seharian melulu…. Biasakan menyempatkan diri untuk meregangkan otot sebentar—meski hanya untuk menerima telepon.

8. Ayo sarapan!
Jangan sepelekan sarapan! Perut kenyang di pagi hari mencegah kitan gemil lagi. Pastikan cukup nutrisinya juga, ya….

9. Minum teh
Ngantuk obatnya nggak selalu kopi. Daripada minum secangkir cappuccino yang kalorinya cukup tinggi, lebih baik minum teh hijau. Selain rendah kalori, teh hijau mengandung antioksidan yang menyehatkan—asal nggak dicampur gula.

10. Tangga itu sehat
Jika ruangan kita belum mencapai lantai 5, nggak ada salahnya naik tangga biasa. Cara ini juga cocok untuk membakar lemak dan lebih eco-friendly…. CC
Read More..
Posted by fronita Labels:
aq suka bgd lagu ini karena sangat menguatkan :) makacih yiaaa buat kmu yg udah bisa jadi seperti lagu ini buat aq :). aq kangen sama kmu. i want to see you smile :) smile at me,.


Sometimes I wonder how I'd ever make it through,
through this world without having you.
I just wouldn't have a clue.
'Cause sometimes it seems
like this world is closing in on me,
and there's no way of breaking free, and then I see you reach for me

Sometimes I want to give up,
wanna give in, I wanna quit the fight,
and then I see you baby,
and everything's alright.
Everything's alright



When I see you smile
I can face the world
Oh you know I can do anything
When I see you smile
See a ray of light
Oh see it shining right through the rain
When I see you smile
Baby when I see you smile at me.



Baby there's nothing in this world that could ever do
what the touch of your hand can do
it's like nothing
that I ever knew.

Hey

And when the rain is falling I don't feel it
'Cause you're here with me now I want to answer
baby It's all I'll ever need.
It's all I'll ever need

(Chorus)
When I see you smile
I can face the world
Oh you know I can do anything
When I see you smile
I see a ray of light
Oh I see it shining right through the rain
When I see you smile baby
Baby when I see you smile at me.

Sometimes I want to give up,
I wanna give in, I wanna quit the fight,
then one look at you baby,
and everything's alright.
Hey Everything's alright so right



Read More..
Posted by fronita Labels:
renungan yang baik untuk setiap hari. terutama untuk hari-hari yang sekiranya akan jadi berat seperti hari saya di hari ini. semoga bermanfaat kawan :)

TIGA BEKAL

Ada sebuah lagu Sekolah Minggu yang liriknya berisi demikian:
Selamat pagi Tuhan, tak lupa terima kasih/Tuhan telah pelihara kami
tiap hari/Matahari bersinar, burung-burung bernyanyi/Bertambah,
tambah, tambah indahnya. Lagu ini selalu membuat saya dan anak-anak
saya sangat bersemangat ketika menyambut datangnya hari baru.



Pemazmur mengawali doa paginya dengan mengatur persembahan bagi
Tuhan (ayat 4) sebagai bentuk ucapan syukur atas perlindungan uang
Tuhan berikan (ayat 12-13), yang membuat pemazmur bersukacita (ayat
12). Sang pemazmur memastikan bahwa ia telah menjalani hidup dengan
benar. Ia bukan pembual, bukan pelaku kejahatan, bukan pembohong,
bukan pula penumpah darah (ayat 6-7). Maka, Tuhan akan memberkati
dan memagarinya dengan anugerah-Nya sebagaimana perisai melindungi
seseorang dari senjata lawan (ayat 13). Dari bacaan hari ini kita
menemukan tiga titik segitiga: doa ucapan syukur, hidup benar, dan
perlindungan Tuhan. Ketiganya saliing menjalin. Ketiganya adalah
bekal penting menghadapi tantangan yang ada hari demi hari.

Setiap hari punya kesulitannya sendiri-sendiri, tetapi itu tak harus
membuat Anda takut menjalani hari demi hari, bukan? Pemazmur memberi
petunjuk bagaimana menghadapi kesulitan dan kesukaran hidup, yakni
dengan membawa tiga bekal penting tadi. Doa, hidup benar, dan
kepercayaan akan perlindungan Tuhan. Gunakanlah tiga bekal tersebut
untuk menghadapi pergumulan hari ini. Lihatlah, betapa hari ini akan
menjadi hari yang penuh makna. Anda akan mendapati pemeliharaan
Tuhan di sepanjang waktu --DKL

APABILA KITA SADAR TUHAN SENANTIASA MEMELIHARA
PASTI TAK ADA HARI TANPA SUKARIA
Read More..
Posted by fronita Labels:
hari ini belajar tentang jadi contoh yg baik untuk org lain. wuah perjuangan berat neh, karena hari ini gue kalah sama kondisi. alhasil hari ini jadi kesel sama orang lain :(. gara2nya sih naik angkot pas pulang dari seminar trus abis itu yaaaa ga perhatiinlah org yg pd naik karena asyik baca buku. trus ternyata ada segeromboloan org yg naik yg keliatannya abis pulkam karena bawaannya banyak. mereka mau masuk ke salah satu gang yg dilewatin angkot. harusnya sih angkotnya ga boleh masuk situ, tapi dgn kondisi tertentu karena permintaan si penumpang oklah dia masuk. gue bingung donk soalnya rumah gue ga arah kesitu, tapi biasanya sih it's ok aja karena setelah itu angkotnya akan kembali ke jalan biasa. g ikutan jalan2lah. y udh gue cuek aja walaupun sblmnya gue udah coba pastiin ke abang angkotnya tapi dia cuek. yo weslah dia lg sibuk kali (+ thinking :p). eh pas abis selesai anterin, dia malah marah sama gue katanya knp ga drtd blg klo ga sejalur,.lah kan gue udah blg td, dia aja cuek. dia malah rada kesel gtu krn harus anterin gue. gue yang udah kepanasan n bete tambah betelah. trus lbh bete pas gue mau turun, udah siap2 eh dia malah bikin manuver mengagetkan, hampir aja gue mau jatoh, hadeuh beneran dah gue kesel ampun. sampe rumah gue pikir harusnya ga segitunya sih, dibawa sabar harusnya bisa,.,uuuhhh gagal deh :( mogaa bsk bisa lbh baik.

READ: Hebrews 13:1-6

Be merciful, just as your Father also is merciful. —Luke 6:36

When US airspace was closed after the September 11, 2001, attacks, planes had to land at the closest airport available. Nearly 40 planes landed in Gander, Newfoundland. Suddenly this small Canadian community almost doubled in size when thousands of frightened passengers arrived. People opened their homes, and officials converted high schools, lodges, churches, and meeting halls into places to stay. Stranded passengers were overwhelmed with neighborly generosity and kindness.


The people of Gander showed the kind of love described in Hebrews 13: “Do not forget to entertain strangers, for by so doing some have unwittingly entertained angels” (v.2). This is probably referring to Abraham when he entertained three men who came to tell him that he would soon have a son (Gen. 18:1-16). Two of the “men” were angels, and one was the Angel of the Lord. Bible commentator F. F. Bruce says about Abraham, “Among the Jews, Abraham was regarded as outstanding for his hospitality as [he was] for his other virtues; a true son of Abraham must be hospitable too.”

God calls believers to show their love and gratefulness for Him in their good works of hospitality and compassion.

How will you answer His call today? —Anne Cetas

How many lives shall I touch today?
How many neighbors will pass my way?
I can bless so many and help so much,
If I meet each one with a Christlike touch. —Jones

Christlike love is seen in good works.
Read More..
Posted by fronita Labels:
sekalian belajar writing dan hmmm pengen gini terus ok kyanya hehehe. ini isi khotbah dari Pak Yuel, ibadah YES (Youth Ecclesia Society) GBI Ecclesia Tangerang tanggal 10 september 2011. Semoga bermanfaat :)
Everybody wants to be a success person. They will try to do anything to get success in their life. Success is according to strategy and experience of life. Success will create happiness. Success will make us live in peace.

Holy bible through Paul in Philippians 4: 4 – 7 teach us to reach happiness in our life. We will learn four tips through this section.

The first point is learning to rejoice in the Lord. Philippians 4:4 said “Rejoice in the Lord always: and again I say, rejoice”. Why we need to rejoice in the Lord? Because in the Lord there will be an encouragement from God. Like what Philippians 2:1 said “If you have any encouragement from being unite with Christ, if any fellowship with the spirit, if any tenderness and compassion”. Because only God who has power to control your life. Therefore, we must rejoice just in Him.


The second one is letting your gentleness be evident to all. Philippians 4:5 said, “Let your gentleness be evident to all. The Lord is near.” What kind of gentleness that should we do? Paul give us an answer in 1 Timothy 4:12 “Don’t let anyone look down on you because you are young, but set an example for the believers in speech, in life, in love, in faith and in purity.” We can be an example in speech by our style of speech. We always need to talk in a positive way. We must say positive words to others. Therefore, we will be a good example to others. Then, we need to have a good attitude in our life. Do not do something good just in the church. Nevertheless, wherever you are, let us always act well. You also need to love others. To love others, you need to love yourself first. If you can love yourself, so you can do the same thing to others.

The third is you do not have to worry. Philippians 4:6 said, “Do not be anxious about anything, but in everything, by prayer and petition, with thanksgiving, present your requests to God.” You do not need to worry about your life. God will always care about you. Just say what you need and what you want by praying to Him. He will hear your entire request. You just wait and see that He will give that to you in His time.

Then the last one is giving your fully heart and mind in Him. Philippians 4:7 said, “And the peace of God, which transcends all understanding, will guard your heart and mind in Christ Jesus.” God will give you a peaceful live if you want to give your heart and mind to Him.

Overall, the important thing is doing all that you have learn. Like what Philippians 4:8-9 said, “Finally, brothers, whatever is true, whatever is noble, whatever is right, whatever is pure, whatever is lovely, whatever is admirable—if anything is excellent and praiseworthy – thinks about such things. Whatever you have learned or received or heard from me, or seen in me—put it into practice. And the God of peace will be with you. ” Let us practice together. God bless you.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, September 9, 2011 at 10:18 PM | 0 comments
IELTS itu singkatan dari International English Language Testing System. Ini adalah salah satu Tes Bahasa Inggris yang diakui secara International. Ada tes lainnya juga yang diakui secara international, diantaranya TOEFL dan juga SAT. Bedanya adalah yang mengeluarkannya atau pusatnya. Kalau IELTS ada di Inggris, kalau TOEFL dan SAT ada di Amerika Serikat. Tapi yang berfokus dengan bahasa inggris banged adalah IELTS dan TOEFL. Tes ini berguna buat orang-orang yang mau melanjutkan pendidikan ke Luar Negeri. Hasil dari tes ini merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dimiliki.

Isi testnya ada perbedaan. Namun jenis testnya sama. IELTS dan TOEFL terdiri atas Listening, Reading, Writing and Speaking .
Tapi yang mau g bahas lebih lanjut adalah IELTS. Alasannya apa yiaaa hehe,.,cuma karena g mimpi untuk pergi ke Inggris sih jadi milihnya yang IELTS hehe. Dan karena TOEFL udah sering didenger sih, dari zaman SMP dlu pasti ada tes TOEFL, klo ada tes bahasa inggris pasti namanya TOEFL hehe. Jadi IELTS mungkin msh banyak yg belum tahu seperti g hehe.

Hari-hari ini, g emang lagi belajar banyak tentang IELTS terutama writingnya karena emg beneran pgn tes yang asli untuk dapet sertifikatnya karena mimpi itu :).

Tes IELTS itu mahaaaaal bgd menurut g sih, dlu $175 tapi skrng udah $195. Harga tersebut berlaku mulai tahun ini menurut lembaga resmi penyelengara IELTS untuk Indonesia itu.


Tes IELTS terdiri atas :
- Listening, 30 Minutes, 4 sections, 40 questions
- Reading, 1 hour, 3 passages, 40 questions
- Writing, 1 hour, 2 tasks (task 1 = 20 minutes, task 2 = 40 minutes)
- Speaking, 10-15 minutes, 3 parts

Tes IELTS terdiri atas 2 jenis:
1. Academic
tes ini untuk orang yang mau melanjutkan pendidikan di luar negeri.
2. General
tes ini untuk orang yang mau bekerja di luar negeri.

Kedua test tersebut perbedaannya ada pada bagian reading dan writing saja, yang lainnya sama. Perbedaannya terletak pada jenis bacaan pada tes reading dan untuk writing pada soal di task 1, kalau untuk academic, kita selalu diberikan chart, table, bar, pie chart yang harus dijelaskan seperti sebuah laporan, sedangkan untuk general, kita selalu disuruh nulis surat.

Itulah keterangan umum tentang IELTS. Saya akan coba banyak berbagi untuk ini.
Semoga bermanfaat :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Hari ini 9 Sept 2011. Ngga kerasa udah 3 tahun peristiwa sejarah itu berlalu. Peristiwa yg merupakan puncak dr semua 'Bigplan' yg udh disusun dgn penuh perjuangan.

Seperti judul renungan hari ini You Never Know, yupz g ga pernah akan tahu kalau hari itu akan jadi salah satu hari yg paling bersejarah yang akan g inget seumur hidup. Mungkin utk sebagian org yang tahu hari itu hari apa akan merasa biasa saja, tapi buat g ini adalah hari yg sangat berharga. Di hari H nya dlu, g Cuma ngerasa ini akan jadi akhir dari semua kelelahan yang ada selama waktu itu. Hari itu adalah hari akhir dari semua perjuangan dengan penuh berdarah-darah *lebay mode:on :p* tapi ternyata hari itu malah jd hari awal dari semua yg g bisa dapetin hari ini. Hari itu jd ujung tombak atas siapa Fronita hari ini.


Terima kasih untuk semua org yang pernah ikutan dalam perjuangan hari itu. Perjuangan yang dipandang tidak masuk akal dan akan sia-sia untuk bbrp org bahkan dijegal oleh org2 tertentu namun ternyata bisa dilewati akhirnya. G pun merasa tembok yang didepan g waktu itu sangat amat tinggi dan sulit untuk dihadapi. Bahkan sesungguhnya tembok g ada lebih banyak dari tembok yg keliatan itu. Sempet mau give up namun berkat mentor yg terus menyemangati akhirnya g bangkit lagi walaupun amat berat.

Terima kasih dan terima kasih, mungkin waktu itu kita semua, semua org yang tahu akan hal ini ga pernah ngerasa akan seberharga ini peristiwa hari itu.

Tapi karena hari itu, maka terbentuklah seorang Fronita yg hari ini. Fronita yg belajar amat banyak tentang kehidupan dalam segala sisi. Bukan hanya soal perjuangan di dunia pendidikan namun juga perjuangan dalam hidup, dalam keluarga, dalam pertemanan dan hubungan dengan orang lain.

Terima kasih dan terima kasih. Hanya itu yang bisa diungkapkan skrng. Biarlah 9 september akan jadi hari perjuangan yang akan selalu g kenang dan g peringati setiap tahunnya.

3 tahun berlalu dan rasanya masih sama. Rasa kemenangan atas terlewatinya tembok, rasa kemenangan atas berhasilnya ‘Bigplan’. Terima kasih untuk rasa itu. Terima kasih untuk hari itu. Terima kasih untuk 9 september. Terima kasih 

dan spesial thanks untuk hmmm apa ya,.,guru, pembimbing, sahabat dan mentor yg luar biasa yang mengajarkan banyak hal bukan hanya tentang materi kuliah tapi juga tentang hidup. Terima kasih Pak :) Terima kasih sudah memberntu saya jadi seperti hari ini :) ga sia-sia dlu saya "disiksa :p" untuk bikin TA dll nya tapi skrng saya menikmati hasil yang sungguh luar biasa. Terima Kasih Pak :)

Nb: 9 September 2008, telah dinyatakan lulus tanpa ada revisi sama sekali seorang Fronita menjadi Sarjana Komputer (S.Kom)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Today, I learn about praying. In this section, the writer talk about word that we say. Sometimes we tell much about the truth to others to make them know and believe. But it's not an easy way. I have my own experience about this. I have been praying for my family since I was in 2nd grade of senior high school. And finally, last month all of my family already believe in Him. Don't ever think that your word or your pray will hardly count at all, God can take that as a seed that we have sown and He will nourish it until it's fully grown :) have a blessed day :)

You Never Know

September 9, 2011 — by David H. Roper
Read: Mark 4:26-32

During my seminary years, I directed a summer day camp for boys and girls at the YMCA. Each morning, I began the day with a brief story in which I tried to incorporate an element of the gospel.
To help illustrate that becoming a Christian means to become a new creation in Christ, I told a story about a moose that wanted to be a horse. The moose had seen a herd of wild horses, thought them elegant creatures, and wanted to be like them. So he taught himself to act like a horse. However, he was never accepted as a horse because he was . . . well, a moose. How can a moose become a horse? Only by being born a horse, of course. And then I would explain how we can all be born again by believing in Jesus.

One summer I had a staff counselor named Henry who was very hostile to the faith. I could do nothing but love him and pray for him, but he left at the end of the summer hardened in unbelief. That was more than 50 years ago. A few years ago I received a letter from Henry. The first sentence said: “I write to tell that I have been born again and now, at last, I am a ‘horse.’ ” This confirmed to me that we need to keep praying and planting the seed of the Word (Mark 4:26) so that it may bear fruit one day.

You think your word or deed is very small,
That what you say will hardly count at all;
But God can take the seed that you have sown
And nourish it until it’s fully grown. —Hess


We sow the seed—God produces the harvest.
Read More..
Posted by fronita Labels:
READ: Ephesians 4:1-16

Till we all come to the unity of the faith and . . . to the measure of the stature of the fullness of Christ. —Ephesians 4:13

When a high school student tried using a thermometer to measure a table, his teacher was dumbfounded. In 15 years of teaching, Dave had seen many sad and shocking situations. But even he was amazed that a student could make it to high school without knowing the difference between a ruler and a thermometer.


When a friend told me this story, my heart broke for that student and others like him who have fallen so far behind in their education. They can’t move forward because they haven’t yet learned basic lessons of everyday life.

But then a sobering thought came to me: Don’t we sometimes do the same thing when we use wrong spiritual measuring devices? For example, do we assume that churches with the most resources are the most blessed by God? And do we ever think that popular preachers are more godly than those with few followers?

The proper measure of our spiritual condition is the quality of our lives, which is measured by such attributes as lowliness, gentleness, and longsuffering (Eph. 4:2). “Bearing with one another in love” (v.2) is a good indication that we are moving toward God’s goal for us: “the measure of . . . the fullness of Christ” (v.13). —Julie Ackerman Link

Our spiritual maturity
Is measured by the quality
Of attributes that others see
Produced in us by Christ. —Sper

Our love for God can be measured by our love for others.
Read More..
Posted by fronita Labels:
hari-hari ini gue lagi belajar banyak writing buat bikin writingnya bagus karena itu salah satu yang dibutuhkan buat test IELTS (International English Language Testing System) *hmm boleh juga berbagi soal ini yaaaaak, next time deh :)*


namanya neh :Grammarly

Nah melalui website ini, dia bisa melakukan checking terhadap writing kita dan GRATIS.
*digedein tulisannya biar berasa menarik wkwkwkwkkw*

caranya langsung aja copas test writing lo disini

trus....


klik start review, langsung deh dapet hasilnya :)

cuma sayang sih, dia gratis nya cuma buat cek aja, buat cek nilai writing qta berapa menurut dia, rangenya sih dari 0 sampai 100. hmm yaaa lumayan sih buat cek grammar qta aja. dia ada beberapa penilaian yang dilakukan dari writing qta, diantaranya:

- Plagiarism
- Contextual Spelling Check
- Grammar
- Punctuation
- Style and Word choice

sebenernya situs ini bisa kasih tahu salah qta yang mana dan dia bisa bantuin qta benerin, cumaaaaaaaaaaaaaaaaaa harus BAYAR :(

*ditulis gede biar keliatan wkwkkwkwkkwkwk*

jadi selamat mencoba yaaaak :)
moga berguna
Read More..
Posted by fronita Labels:
6 Things You Need to Fight the Devil: (#6) God's Word
by Rick Warren

And accept salvation as a helmet, and the word of God as the sword which the Spirit gives you. (Ephesians 6:17 TEV)

In Ephesians, the apostle Paul says the sixth thing necessary in spiritual warfare is to use the Word of God as a sword. So, the full armor of God includes integrity, purity, serenity, certainty, sanity and maturity

Most people don’t know how to use the Word of God against the devil — even people who’ve been in church for years and have heard the Word that whole time. But hearing the Word isn’t the same as using the Word.


Being able to use God’s Word against Satan is one of the most important marks of spiritual maturity. The Bible says, “You have been believers so long now that you ought to be teaching others. Instead, you need someone to teach you again the basic things about God’s word. You are like babies who need milk and cannot eat solid food” (Hebrews 5:12 NLT).

It’s not hearing, reading, or even learning the Word of God that makes a believer mature. According to Hebrews 5:12, a mature believer is the person who puts the Word into practice.

Paul calls the Bible “the sword of the Spirit” in Ephesians 6. The sword is an offensive weapon that soldiers used to expand their territory — and take something over. Putting the Bible into practice is how you invade Satan’s territory. Satan isn’t afraid of your words, but he is afraid of God’s Word!

The Bible doesn’t become your sword until you memorize it, though. Why? You rarely have your Bible with you when you need it. If you’re looking at a $300 dress and trying to decide whether to go into debt to buy it, you need to have stored in your heart what God’s Word says about buying what you can’t afford.

Jesus did this. When Satan tempted Jesus three times in the wilderness, Jesus always responded by quoting the Bible. Jesus didn’t have to pull out his pocket Old Testament to respond to Satan. He had already hidden the Word in His heart. That’s how you defeat the devil, too.

I have been memorizing Scripture since I was 17 years old. I’ve memorized thousands of verses since then. Those verses give me power most people don't have. Often, someone will ask me a question for which I don’t have an answer. When that happens, I ask God, “What do you want me to say to this person?” The Holy Spirit then goes back through all the verses I’ve learned and brings the right verse to my mind.

Start with key verses in areas where you’re often tempted — like sex, impatience, or speaking without thinking. Then, when you’re tempted, you’ll be able to use God’s Word against Satan.
Read More..
Posted by fronita Labels:
How to use blogspot using my own domain

Itu kata kunci yg diketik di Google utk mencari tau informasi utk ngubah nama domain yg muncul dengan nama domain qta sendiri. Contohnya seperti yg udh g lakukan ini,.awalnya kan nama domain g tuh http://fronitachil.blogspot.com dan skrng udh jd http://blog.fronita.net hehehe,.*thx ginger*

Ternyata blogger memang menyediakan fasilitas ini, dimana qta hanya perlu punya nama domainnya dan hostingnya boleh di google yaitu di blogger yg sblmnya qta udh punya. Jadi namanya udh ga da deh embel2 blogspotnya lg hehe,.

Disini mau share aja caranya,.sebenernya sih klo kalian tulis keyword itu di google, dgn sendirinya google akan kasih tau dibagian blogger help,.cuma g mau kasih tau kalimat simplenya ja,.dsana pake bahasa inggris gan soalnya hehe,.

1. Yg pasti qta harus punya nama domain sendiri dlu. Beli ajalah,.banyak qo yg jual, perusahaan2 hosting banyak bgd skrng tp cari aja yg plng murah,.hmm atau minta dibeliin aja sama siapa kek hahahaha, kya g dapet gratisan sbg hadiah ultah wkwkwk *pamer mode : on* :D

2. Trus sesudah domainnya aktif, kalian pergi ke control panelnya domain. Waktu udh aktif dpt email yang menjelaskan tentang Completed registration nya qo,.dsitu ada link utk pergi ke control panel, nah pengaturannya dsana.


Tampilan untuk link ke control panel.

next....

3. Nyampe control panel cari bagian DNS, klo di blogger help, dy cuma tulis qta harus bikin record CNAME buat bikin nama yg akan dijadikan nama penggantinya. Tapi g aja pusing cari2nya itu dmn, untung aja dibantuin hehe *thx again ginger* nah ternyata tuh menu ada di DNS, klik aja bagian itu trus klik lg bagian manage DNS, dsana lgsng muncul window baru yg menunjukkan record2 yg bs ditambahin, nah salah satunya si CNAME itu,.abis itu add aja,.namanya terserah mau apa,.jgn lupa isi listnya dgn ghs.google.com itu klo blogger klo yg lain yaaa bagian itunya beda krn fasilitas blog2 lain bisa juga dibuat seperti ini. Masukin aja keyword ke google dengan blogspotnya diganti sama yg di mauin.


Tampilan menu untuk control panel.


Tampilan untuk menu setelah pilih DNS.


Tampilan setelah pilih menu Manage DNS.


Tampilan untuk Add Record CNAME.

4. Nah skrng masuk ke setting bloggernya. Login ksana trus masuk ke bagian setting trus ke bagian publishing. Nah dsana ada bagian pilihan utk use my own domain, pilih deh bagian itu trus masukin nama CNAME yg udh dibuat tadi,.ikutin sisanya,.ikutin yang udah default aja isinya,trus save setting. Selesai deh :) mungkin ngga disaat itu jg krn kan harus ada penyesuaian DNS nya dlu,.tp pengalaman membuktikan ga nyampe nunggu seharian qo, lgsng udh bisa.


Tampilan untuk di bloggernya.

Jadi selamat mencoba deh, klo bisa domainnya yg beli jd lebih keren, gtu c klo kata ginger karena ada juga domain yg gratisan..

Ok deh nti berbagi ilmu lagi,.
Have a great saturday :)

thx a lot ginger :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
fronita.net

Seneng bgd deh klo liat di Whois.com trus search fronita.net maka akan muncul tuh tanggal creation nya,.dan tanggal itu adalah tanggal ulang tahun g,.hehehe,.kereeeen aja sih liatnya,.ada aja yaaak org yg kepikiran mau ksh hadiah nama domain hihihi.

Awalnya mau fronita.com eh ternyata udh ada yg pake. Org itu udh register sejak 24 juli 2011, uuuhhh cuma telat bbrp bulan aja,.nyebelinnyaaaa dan dy pake buat nulis resep kue halah cape deeeh,.dan yg lbh nyebelin lg adalah dy cuma posting 2 kali doang,.tanggal 24 sama tanggal 25 trus dy biarin tuh web, hadeuh bener2 deh,.tapi y sdhlah,.blm rezeki, gtu klo kata org tua hehe..

Penuh perjuangan neh buat aktifin nama domainnya pas di hari ultah g. Ampe udh mau putus asa krn pas udh mulai dr jam 8, g ma dy pelototin whois.com berharap domainnya udh aktif tp ternyata nihil :(

Ampe g kirim banyak bgd email complain ke mereka trus juga kirim support ticket banyak dan jg sms ke org hosting tp ga da hasil :( ampe udh lewat jam 12 dan domain msh blm aktif,.udh hopeless rasanya,.akhirnya g nyiapin email,ticket ma sms utk minta refund ke mrk krn uangnya emg udh ditrf. Bener2 minta refun harus msk di tgl 3 nya..eh pas lg nunggu utk ngirim krn mau kirim pas udh msk tanggal 3 eh tiba2 sms2 g delivered ke org hosting karena ternyata smua sms itu pending dr td..
Wuaaaah akhirnya,.tp tetep hopeless krn kalau dy baru urus toh msknya ke tanggal 3 sepet bukan tanggal 2 sept :(

Tapi ngga lama ada email completed registration dan ternyata pas cek ke whois.com udh aktif fronita.net nya,.wuaaaaaaaaaahhh akhirnya,.horeeeeee,.dan tanggalnya keren bgd,.

Date creation: 02 Sept 2011 00:00:00


Hehehe keren kan :) org sabar emg disayang Tuhan hehe,.ga sia2 nunggu ampe udh lewat jam 12 hehe,.

Seneeeeeeeng,.:) hadiah ultah terkeren sepanjang hidup :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
hmmmm punya mata yang gampang pengen emang susah neh hehehehhe,.,ada yang baru aja pengen coba yang baru deh hehehehe,.,

makanya neh mau mulai untuk menetapkan tujuan *halah apa coba hehe*

mulai di bulan yang baru neh,.,bulan yang amat dinantikan disepanjang Tahun ini karena akan dipenuhi oleh banyak cerita *akan seperti itu sepertinya* dan dipenuhi oleh banyak kejutan *pastinya*

saya akan mulai menetapkan hati untuk menulis mengenai pengetahuan apa yang saya miliki selama hidup di dunia ini sampai detik hari ini :) *lebaynya bahasa ini hehe*

saya mau berbagi kepada semua teman-teman mengenai apa yang saya punya dan tahu dan pastinya akan saya baca lagi karena saya punya otak ga bisa nampung semuanya atuh ehehehhe,.,

semoga bisa makin berguna untuk orang lain dan sekitar terutama untuk orang-orang yang saya sayang :)

let's dancing in my little world :)


welcome september :)
ginger :)

Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates