Friday, September 9, 2011 at 10:18 PM |
IELTS itu singkatan dari International English Language Testing System. Ini adalah salah satu Tes Bahasa Inggris yang diakui secara International. Ada tes lainnya juga yang diakui secara international, diantaranya TOEFL dan juga SAT. Bedanya adalah yang mengeluarkannya atau pusatnya. Kalau IELTS ada di Inggris, kalau TOEFL dan SAT ada di Amerika Serikat. Tapi yang berfokus dengan bahasa inggris banged adalah IELTS dan TOEFL. Tes ini berguna buat orang-orang yang mau melanjutkan pendidikan ke Luar Negeri. Hasil dari tes ini merupakan salah satu persyaratan utama yang harus dimiliki.

Isi testnya ada perbedaan. Namun jenis testnya sama. IELTS dan TOEFL terdiri atas Listening, Reading, Writing and Speaking .
Tapi yang mau g bahas lebih lanjut adalah IELTS. Alasannya apa yiaaa hehe,.,cuma karena g mimpi untuk pergi ke Inggris sih jadi milihnya yang IELTS hehe. Dan karena TOEFL udah sering didenger sih, dari zaman SMP dlu pasti ada tes TOEFL, klo ada tes bahasa inggris pasti namanya TOEFL hehe. Jadi IELTS mungkin msh banyak yg belum tahu seperti g hehe.

Hari-hari ini, g emang lagi belajar banyak tentang IELTS terutama writingnya karena emg beneran pgn tes yang asli untuk dapet sertifikatnya karena mimpi itu :).

Tes IELTS itu mahaaaaal bgd menurut g sih, dlu $175 tapi skrng udah $195. Harga tersebut berlaku mulai tahun ini menurut lembaga resmi penyelengara IELTS untuk Indonesia itu.


Tes IELTS terdiri atas :
- Listening, 30 Minutes, 4 sections, 40 questions
- Reading, 1 hour, 3 passages, 40 questions
- Writing, 1 hour, 2 tasks (task 1 = 20 minutes, task 2 = 40 minutes)
- Speaking, 10-15 minutes, 3 parts

Tes IELTS terdiri atas 2 jenis:
1. Academic
tes ini untuk orang yang mau melanjutkan pendidikan di luar negeri.
2. General
tes ini untuk orang yang mau bekerja di luar negeri.

Kedua test tersebut perbedaannya ada pada bagian reading dan writing saja, yang lainnya sama. Perbedaannya terletak pada jenis bacaan pada tes reading dan untuk writing pada soal di task 1, kalau untuk academic, kita selalu diberikan chart, table, bar, pie chart yang harus dijelaskan seperti sebuah laporan, sedangkan untuk general, kita selalu disuruh nulis surat.

Itulah keterangan umum tentang IELTS. Saya akan coba banyak berbagi untuk ini.
Semoga bermanfaat :)
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates