Tuesday, September 13, 2011 at 1:08 PM |
ini artikel dari Salah satu majalah yang suka saya baca secara online. Ini pengalaman pribadi euy,.,jadi malu saya *blush* makanya saya diomelin mulu skrng neh,.,huhuhu,.,mari kita mencoba bersama teman tips2nya :)

Citacinta Tips & Artikel

Sebelum bikin teman-teman lama ‘pangling’, mendingan ubah strategi lewat beberapa cara berikut:

1. Bekal++
Saat lapar mata, ingat, dong, camilan di sekitar kantor belum tentu sehat dan enak. Biar aman (plus puas!) bawa camilan sehat sendiri dari rumah. Pilih buah-buahan atau makanan rendah kalori. Takut masih lapar? Makan 3 porsi buah—dijamin bebas kalori!

2. Joging, yuk
Kalau biasanya kita turun di halte depan kantor, sekarang coba turun satu halte sebelum atau sesudahnya. Meski agak jauh, kita nggak bakal capek karena kudu melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Hitung-hitung jogging membakar lemak, kan….

3. Setel lagu favorit
Punya lagu favorit? Langsung masukkan lagu favorit ke dalam playlist iPod dan dengarkan. Kita lebih semangat bekerja dan kehebohan rekan kerja lain yang berebut makanan nggak bakal terdengar, deh.

4. Si bening makin segar
Kerja banyak dan sulit biasanya bikin kita stress—dan pengen ngemil. Tapi bila kita selalu menyediakan air putih di meja kerja dan meminumnya teratur sepanjang hari, ampuh buat mengusir keinginan ngemil—cuma bolak-balik ke toilet, kok….

5. Cari teman
Coba tengok ke sekeliling, pasti ada, deh, rekan kerja kita yang mengeluh soal berat tubuhnya. Daripada ‘berjuang’ sendirian, ajak mereka membentuk kelompok diet untuk menurunkan angka timbangan. Semakin banyak teman mendukung, kita makin mudah menjalankan pola hidup sehat

6. Happy birthday!
Perhatikan jadwal ultah teman kantor seruangan—apalagi kalau ada ‘kewajiban’ bawa makanan bagi yang ultah. Jika besok ada yang ultah, pastikan kita nggak sarapan dulu—sekalian hemat, he he he.

7. Kok, duduk terus?
Gimana nggak—duduk seharian melulu…. Biasakan menyempatkan diri untuk meregangkan otot sebentar—meski hanya untuk menerima telepon.

8. Ayo sarapan!
Jangan sepelekan sarapan! Perut kenyang di pagi hari mencegah kitan gemil lagi. Pastikan cukup nutrisinya juga, ya….

9. Minum teh
Ngantuk obatnya nggak selalu kopi. Daripada minum secangkir cappuccino yang kalorinya cukup tinggi, lebih baik minum teh hijau. Selain rendah kalori, teh hijau mengandung antioksidan yang menyehatkan—asal nggak dicampur gula.

10. Tangga itu sehat
Jika ruangan kita belum mencapai lantai 5, nggak ada salahnya naik tangga biasa. Cara ini juga cocok untuk membakar lemak dan lebih eco-friendly…. CC
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates