How to use blogspot using my own domain

Itu kata kunci yg diketik di Google utk mencari tau informasi utk ngubah nama domain yg muncul dengan nama domain qta sendiri. Contohnya seperti yg udh g lakukan ini,.awalnya kan nama domain g tuh http://fronitachil.blogspot.com dan skrng udh jd http://blog.fronita.net hehehe,.*thx ginger*

Ternyata blogger memang menyediakan fasilitas ini, dimana qta hanya perlu punya nama domainnya dan hostingnya boleh di google yaitu di blogger yg sblmnya qta udh punya. Jadi namanya udh ga da deh embel2 blogspotnya lg hehe,.

Disini mau share aja caranya,.sebenernya sih klo kalian tulis keyword itu di google, dgn sendirinya google akan kasih tau dibagian blogger help,.cuma g mau kasih tau kalimat simplenya ja,.dsana pake bahasa inggris gan soalnya hehe,.

1. Yg pasti qta harus punya nama domain sendiri dlu. Beli ajalah,.banyak qo yg jual, perusahaan2 hosting banyak bgd skrng tp cari aja yg plng murah,.hmm atau minta dibeliin aja sama siapa kek hahahaha, kya g dapet gratisan sbg hadiah ultah wkwkwk *pamer mode : on* :D

2. Trus sesudah domainnya aktif, kalian pergi ke control panelnya domain. Waktu udh aktif dpt email yang menjelaskan tentang Completed registration nya qo,.dsitu ada link utk pergi ke control panel, nah pengaturannya dsana.


Tampilan untuk link ke control panel.

next....

3. Nyampe control panel cari bagian DNS, klo di blogger help, dy cuma tulis qta harus bikin record CNAME buat bikin nama yg akan dijadikan nama penggantinya. Tapi g aja pusing cari2nya itu dmn, untung aja dibantuin hehe *thx again ginger* nah ternyata tuh menu ada di DNS, klik aja bagian itu trus klik lg bagian manage DNS, dsana lgsng muncul window baru yg menunjukkan record2 yg bs ditambahin, nah salah satunya si CNAME itu,.abis itu add aja,.namanya terserah mau apa,.jgn lupa isi listnya dgn ghs.google.com itu klo blogger klo yg lain yaaa bagian itunya beda krn fasilitas blog2 lain bisa juga dibuat seperti ini. Masukin aja keyword ke google dengan blogspotnya diganti sama yg di mauin.


Tampilan menu untuk control panel.


Tampilan untuk menu setelah pilih DNS.


Tampilan setelah pilih menu Manage DNS.


Tampilan untuk Add Record CNAME.

4. Nah skrng masuk ke setting bloggernya. Login ksana trus masuk ke bagian setting trus ke bagian publishing. Nah dsana ada bagian pilihan utk use my own domain, pilih deh bagian itu trus masukin nama CNAME yg udh dibuat tadi,.ikutin sisanya,.ikutin yang udah default aja isinya,trus save setting. Selesai deh :) mungkin ngga disaat itu jg krn kan harus ada penyesuaian DNS nya dlu,.tp pengalaman membuktikan ga nyampe nunggu seharian qo, lgsng udh bisa.


Tampilan untuk di bloggernya.

Jadi selamat mencoba deh, klo bisa domainnya yg beli jd lebih keren, gtu c klo kata ginger karena ada juga domain yg gratisan..

Ok deh nti berbagi ilmu lagi,.
Have a great saturday :)

thx a lot ginger :)
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates