pictures have a lot of stories :)
all greatest moment in december :) thanks God for giving me this moment. love You more :)

1st Desember -- Koko's Birthday

15th December -- Ecclesia Kids Christmas Celebration


15th December -- YES Christmas Celebration

18th December -- Anto's Graduation party

25th December -- GBI Ecclesia Tangerang Christmas Celebration


every moment, thanks God :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Monday, December 24, 2012 at 3:09 PM | 0 comments
hari ini adalah hari terakhir menjelang natal. nanti malem udah malem natal. sesungguhnya agak sedih mengenai nanti malem. tahun lalu seneng bgd bisa berangkat natalan bareng sekeluarga karena ada orang yang berbaik hati mau menjemput dan mengantarkan kami kembali pulang sekeluarga, walaupun mungkin motivasinya berbeda tapi apapun itu sudah sangat membahagiakan. tapi tahun ini tidak bisa lagi :( dia sudah tidak bisa lagi dan usahaku untuk bisa memakai mobil lain pun tidak berhasil :( alhasil malam ini mungkin aq hanya akan pergi sama si butz, kamseupil juga ngga mau pergi. mom sebenernya pengen tapi mau bagaimana :( sedih sekali mengingatnya. jika sedang begini pengen rasanya menghabiskan semua tabungan untuk mendapatkan yang satu itu huuffttt.
kesedihan lain adalah mengenai kesalahan yang menurut aq sih kecil dan masih gede kesempatannya untuk diperbaiki tapi yaaa dy kan emang bgtu. udah marah ya marah, susah deh baikinnya. dan akhirnya sampe detik ini tetep aja ngga mau berkomunikasi *sigh* padahal andai saja dy mau mengempiskan sedikit kepalanya maka dy ngga akan merasakan kecewa dan sedih juga mungkin marah tapi ya sdhlah..
semoga dalam beberapa jam kedepan, kepalanya bisa berubah dan bisa memaafkan aq *amin*

hmmmm dari tadi kyanya cerita sedih mulu,, mau cerita seneng juga ah :)

telat sih tapi gpplah daripada ngga hahahhhaa..
ceritanya berlangsung di 18 desember 2012. hari itu aq ngga tahu mau bilang apa dan bagaimana, tapi bener2 luapan rasa syukur yang sangat luar biasa atas apa yang sudah Tuhan lakukan untuk aq dan keluargaku. hari itu,butz diwisuda :)
asli bener-bener ngga nyangka. 3 tahun yang lalu aq memulai perjalanan dengan langkah terseok2. gajiku ngga seberapa waktu itu tapi aq dengan nafsunya dan semangatnya dan ambisinya untuk bilang klo butz harus kuliah. soal biaya aq akan tanggung. padahal aq sendiri juga ngga tahu mau dateng darimana uangnya. tapi yang pasti waktu itu aq punya iman untuk melangkah saja dan benar, Tuhan ngga pergi. Dia ada disamping aq dan keluarga aq, menemani kami sampai di tanggal 18 desember itu :) semuanya indah dan sangat indah. sungguh syukur yang luar biasa. terima kasih dan terima kasih ya Tuhan. You're so great :)
Tanggal 22 desember kemarin juga waktu yang sangat berharga. kami mengadakan syukuran. dan ini bener-bener syukuran atas segala kebaikan Tuhan. butz sudah selesai sekolah dan akan bekerja. hutang keluarga sudah lunas semuanya, semuaaaanya :) sungguh sangat luar biasa. dan kini kami sudah bebas dan bisa membangun lagi semuanya. walaupun dari awal tapi sungguh, tali pengikat itu sudah dilemparkan jauh dan kini bisa bernapas dengan sangaaat lega :)

terima kasih dan terima kasih ya Tuhan.

memang ada sekelumit kisah sedih lain mengenai diriku di bulan ini. tapi aq mau belajar untuk mengerti maksud Tuhan atas apa yang Tuhan kasih ke aq.
semoga makin hari, aq makin mengerti dengan maksud Mu ya Tuhan. makin percaya kalau Tuhan ngga pernah dan ngga akan pernah meninggalkan aq dan keluarga aq. kalau rencana Tuhan adalah rencana yang terbaik.

sebentar lagi Tuhan akan ulang tahun..
mari menyambutnya dengan pebuh sukacita :)


listen to me dear, honestly i miss u so :(
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, December 13, 2012 at 9:35 PM | 0 comments
lagu-lagu natal mengalun gembira dari kamar sebelah. pasti suasana hatinya sedang sangat senang. aq ngga tahu apa yang terjadi tapi yang terlihat sih, di baru aja dapet kado ultah yang ketelatan dari sepupu kami.
aq ngga mau dia tahu dan ngga mau bilang siapapun juga tentang suasana hati aq yang sedang teramat sedih karena bercampur aduk.

natal sudah dekat, bahkan dalam minggu ini hmmm besok, natal pertama di bulan ini buat aq. senang sekali menyambutnya, bahkan kepala ini sudah memikirkan beberapa hal untuk natal baik secara pribadi maupun bersama. namun seperti yang tela dikatakan oleh pengkhotbah di hari minggu kemarin. natal bukan persoalan baju baru atau lainnya. tapi natal persoalan apa yang akan kita berikan sesungguhnya sebagai kado natal bagi Tuhan?

jujur saja, aq masih blum tahu sejak hari minggu kmrn. bahkan aq menundukkan kepala saat sang pengkhotbah mencoba menanyakan kepada jemaat yang hadir mengenai hal itu. namun malam ini, aq menyadari sesuatu. hadiah itu kemungkinan hmm knp kemungkinan karena aq masih blm tahu dan mengerti dengan pasti. hadiah itu adalah hati aq. hati yang mau berserah dengan sepenuhnya kepada Tuhan. sepenuhnya. percaya sepenuhnya. berserah sepenuhnya. bangkitkan kembali komitmen untuk membangun sebuah menara indah untuk Tuhan. menara dalam hidup yang bisa dilihat orang sebagai menara atas nama Tuhan.
melalui semua kejadian yang ada sepanjang tahun ini, aq harus bisa lebih sungguh, lebih sungguh dalam Tuhan. dalam semuanya. baca alkitab, renungan, pelayanan. bukan sekedar formalitas. bukan sekedar pemenuhan kewajiban. bukan sekedar hanya kebiasaan tapi lebih dari itu. menyadari bahwa sang pemilik hidup itu ada dan dekat disini. dan menerima setiap hal yang Dia berikan baik buruk maupun indah.


semoga natal ini, bisa jadi natal yang sangat indah, natal untuk kembali melihat menara itu menjulang indah dan cemerlang seperti dahulu saat awal aq membangunnya. *amin*
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Bible is right.

kita ngga boleh menaruh pengharapan pada manusia karena kita akan kecewa. seperti apa yang aq rasakan saat ini. aq sedih dan menjadi teramat sedih dengan kondisi yang ada.
suasana hati aq seminggu ini memang sedang menyedihkan. ditambah dengan adanya pengumuman itu. pengumuman yang sekali lagi menghancurkan bangunan indah yang aq sedang dirikan. sedihh, pasti bahkan sedikit banyak menjadi rasa kecewa dan pertanyaan besar sekali yang menghantui. apa yang sebenarnya Engkau rencanakan?

entah knp terasa sekali hari-hari ini membuktikan dan menunjukkan padaku bahwa jangan pernah sekalipun mengandalkan dan menaruh harapan pada manusia karena akan mengecewakan. siapapun itu. dan apapun posisinya. tidak pernah dan tak akan pernah menjamin. hanya Tuhan yang tidak pernah mengecewakan. karena dibalik hal yang membuat kecewa, Tuhan punya rencana yang indah karena Dialah sang Pemilik hidup ini.
manusia?tidak ada yang pernah tahu apa dan bagaimana sesungguhnya isi hatinya. mulut, tulisan bahkan mimik muka bisa dibuat, tapi hati tidak bisa dibohongi.

ya Tuhan, aq tahu kalau Engkau punya rencana terbaik atas hidupku. aq percaya padaMu dan menyerahkannya padaMu.
ajar aq ya Tuhan untuk tidak lagi mengandalkan dan menaruh pengharapan pada orang lain. hanya Engkau dan cukup Engkau yang boleh aq andalkan dalam hidupku.


ya Tuhan, berilah aq kembali semangat itu. semangat untuk meraihMU lebih lagi
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari-hari ini aq jadi memikirkan tentang sesuatu hal yang agak sulit diputuskan, menurut aq sih. kalau ada orang yang aq tanya dan dy jawabnya simpel sekali dan gampang. kyanya salah emang nanya dy, secara dy mengalami juga blm hahahhhahha.

kasusnya gini, dengan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, menjadikan hari-hari di waktu pulang kantor begitu melelahkan. sepertinya semua yang tinggal di jakarta tercinta atau sekedar ngelaju untuk bekerja ke jakarta sudah tahu kalau hari hujan, maka musibah bagi jakarta. karena akan menyebabkan banjir dimana-mana, minimal genangan air dan itu akan menyebabkan kendaraan melaju melambat karena harus extra hati-hati dan itu menyebabkan melama nya semuanya. klo yang paling depan udah mulai, udah deh kemana-mana efeknya. itulah yang saya alami hari-hari ini hiks.

semakin lama maka waktu yang terbuang di jalan akan semakin lama lagi. tidak hujan dan macet saja, watu yang saya tempuh untuk pulang ke rumah tercinta sudah cukup abnormal buat beberapa org apalagi ditambah kondisi seperti tadi. sesungguhnya sudah ditemukan tips and trik (ehem) untuk mengatasi kebosanan dan kejenuhan di jalan tapiii itu kalau ngga hujan, kalau hujan, ya ampun ciiiin (hahahha) udah bsah semua deh hiks. emang sih saran dari ginger belom dijalani untuk beli payung hehhehe, abis yang spiderman ngga ada sih (ngeles deh :p). tapi yaaa klo deres bgd kya hari ini mah sama aja, payung yang segede gaban tadi aja masih ngga melindungi huhuhuhu.

lalu kemudian mengenai ritme kerja dan juga tugas serta tanggung jawab yang rasanya makin hari makin sulit dimengerti huhuhuhu, masa belajar sih emang, kan bru ganti posisi tapiiiiii yaaaa bete aja sih. apalagi klo dy itu marah-marah terus kaga jelas. dijawab salah trus kaga dijawab salah. ribet dah..suliiit :(

akhirnya mulailah kepala berpikir tentang, knp ya ngga mencoba kerja yang deket? atau kerja yang biasa kya yang lain, kya ginger misalnya. beuh asyiiik bener dah dy mah. udah kerja deket, bisa pulang cepet, terus waktunya kaga full pula, mantap dah. tapiiiii itu berakibat pada hal lain tentunya. ya Tuhan kan adil klo emang ada plus yaa ada minus juga :D (bukan begitu Dad?:D). walaupun tidak menutup kemungkinan banyak orang diluar sana yang mungkin kerjanya ringan dan ok juga positif dalam segala hal.


jadi apakah lebih baik kerja dengan lokasi dekat dan pekerjaan yang ringan tapi dengan kekurangan pada hal yang didapat atau lebih baim bersusah payah dan menghasilkan lebih. saya sendiri masih belum tahu jawabannya. tapi satu hal yang udah dicoba jalanin adalah, mencari yang lebih baik. mudah-mudahan bisa didapatkan, amin.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Apakah kau pernah merasa semua
Yang tlah kau dapatkan berbuah percuma
Dan seakan semuanya menghilang sia sia

Begitulah rasa yang sedang kurasa
Saat dirimu meninggalkan duka
Dan takkan pernah hilang terhapus terlewati

Reff:
Akankah semua
Kembali seperti yang dulu
Akankan semua
Menjadi indah dan sempurna
*
Seperti saat diriku dengan dirimu
Hatimu masih milikku
Dan dunia masih milik kita

Hidup adalah tak sperti yang pernah
Kita bayangkan dan kita impikan
Terkadang ada duka dan juga menyakitkan

Back to Reff
To *

Back to Reff
Bisakah kita melupakan kesalahan kita
To *

Dan dunia masih milik kita 3X


huhuhuhuhu
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
baru aja melakukan klik untuk aplikasi impian :)

walaupun doanya ngga tercapai sih tapi aq tetep berusaha untuk melakukannya. barusan udah selesai :) senangnya melihat gambar ini


ngga banyak kata yang bisa terucap. cuma harapan dan doa akan yang terbaik. semoga kali ini jawabannya membuat tersenyum *amin* namun apapun yang akan didapat, itulah yang terbaik yang Tuhan berikan untuk hidupku. jadilah kehendakMu ya Tuhan. menyerahkan semuanya ke dalam tanganMu *amin*


inginnya aq teriak dan berlari ke arahmu untuk menceritakan hal ini...
semoga engkau baik-baik saja dibalik tembok sana *amin*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, November 16, 2012 at 11:08 PM | 0 comments
menjalankan hariku dalam beberapa minggu belakangan ini sangat sulit. yang ditemui adalah kondisi dimana memerlukan pertimbangan yang amat sangat matang untuk menentukan mana yang dipilih dan jika salah, maka harus dengan lapang dada menerima konsekuensi yang ada.

dimulai dengan hal yang pasti, yaitu menerima hasil test yang dinantikan. sungguh, sedih sekali saat melihat rentetan nilai tersebut. memang mata pertama melihat dari nilai keseluruhan yang memang tidak mencapai hasil yang diharapkan dan ditargetkan dan didoakan juga di'jadikan' perjanjian dengan Sang Penentu segalanya. sedih sekali rasanya ;( walaupun sedikit dan akhirnya berkembang setelah mulai melihatnya pelan-pelan dan satu per satu, memang tidak memenuhi harapan tapi memenuhi standard yang diminta :) itu bagian terbaiknya. lalu seperti biasa, saya bercerita pada dia. dan yang tersedih dari cerita ini adalah tulisan dia yang begini 'aku ngga yakin karena bahasa inggris kmu emang payah *sigh* sedih sekali rasanya. mungkin aq memang masih jauh kalau dibandingkan dengan dia tapi...ya sudahlah, apa yang qta pikirkan memang tdk selalu sesuai dengan apa yang diharapkan.

dan ini kasus yang paling menyulitkan adalah saat harus bertindak untuk menyiasati kondisi yang datang. menentukan memilih antara kepentingan pribadi dan kepentingan organisasi. melalui buku yang aq sedang baca akhir-akhir ini dikatakan, 'kita bukanlah Tuhan yang bisa menjawab YA untuk semua permintaan, bahkan Tuhan pun tidak menjawab YA untuk semua permintaan umatNya' maka kata TIDAK bukanlah kata yang diharamkan seharusnya untuk dikatakan, karena dengan YA pada semuanya, yang ada hanyalah berantakan pada hidup sendiri demi mengejar penilaian orang lain. namun ngga bisa dengan gampangnya juga berkata TIDAK, karena terkadang hati nurani tidak bisa mengikuti tindakan dan juga konsekuensi yang didapat meninggalkan rasa menyesal yang dalam.

beberapa hal terbukti. rencanaku memang berantakan, namun aq mencoba melihat dari sisi positifnya saja. konsekuensi pun didapat, sakit, sedih dan *sigh* tapi begitulah yang harus dijalani. andai saja semuanya bisa berakhir baik dan indah. namun sekali lagi, tidak selalu semua berjalan sesuai dengan harapan dan keinginan.

yang mau ditekankan adalah apakah saya berada pada posisi yang salah jika sudah berkata TIDAK?apakah salah melakukan apa yang saya anggap tidak melanggar kebenaran dan nilai-nilai moral kehidupan, walaupun jauh disana ada orang yang merasa tersakiti walaupun saya tidak menyakiti dia. ya, itu memang hanya perasaan saya. mungkin dy memang tersakiti dengan sikap saya. tapi apa dia juga tidak berpikir saya akan tersakiti dengan doanya yang menginginkan saya celaka :( apakah demikian yang dimaksud dengan care?saya tidak mengerti bagian ini :(
saat ini, apakah sesuatu yang salah menuruti apa yang dia inginkan?

sungguh, persimpangan yang sangat sulit dipilih...:(


saya hanya ingin hidup untuk menyenangkan Tuhan dan sesama. melakukan yang terbaik selama saya masih ada di dunia.
Tuhan, ajar saya untuk bisa tahu dan bisa melakukannya.
jika memang apa yang saya lakukan salah, ingatkan dan tegur saya ya Tuhan.
lindungi dan jagai dy, apapun yang dy katakan, saya tahu itu hanyalah emosi sesaatnya. Tuhan jagai dy. Tuhan tolong saya.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Terima kasih Tuhan untuk segala hal :)
tadi mlm sempet agak bersitegang dengan hal yang aq khawatirkan, namun setelah aq berdoa terlebih dahulu sebelum kembali membahasnya, ternyata semuanya jadi baik :)

sungguh mengucap syukur atas segalanya ya Tuhan. Engkau baik dan teramat baik untuk aq dan keluargaku. Semuanya jadi makin baik sekarang. aq percaya bahwa tangan Tuhan selalu ada dirumahku dan menaungi keluargaku dari skrg sampai selama-lamanya *amin*


Semoga semua rencana bisa berjalan baik sesuai kehendak Tuhan
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
pagi ini, aq udah bicara sama the lovely one in my kingdom :D dy ngerti dan memahami sepertinya dengan apa yang aq katakan soal mimpi aq. ya Tuhan semoga sungguh dy mengerti *amin* aq emng worry bgd sama dy kalau emg nanti aq akan pergi, tapi kalau Tuhan mengijinkan berarti Tuhan juga punya rencana untuk dy *like what ginger said*

Dad, besok hari-nya.
aq serahkan semuanya ke dalam tanganMu, apapaun yang akan terjadi, terjadilah. biar segalanya jadi seperti yang Kau kehendaki saja.

aq udah ikhlas dan belajar untuk ikhlas hari-hari ini untuk apapun yang terjadi. sungguh, aq sedih sekali dan lebih sedih saat barusan aq call dan hpnya mati *sigh* mungkinkah ini emang yang terbaik. mungkin iya, karena memang dy seharusnya begini, tidak memperdulikan aq karena dy punya hal yang lebih penting untuk diperhatikan. aq hanya berdoa agar dy selalu bahagia Dad.

ya Tuhan, aq serahkan segalanya ke dalam tanganMu, biarlah semuanya hanya kehendakMu yang jadi. kuatkan aq ya Tuhan untuk menghadapi besok. karena ini amat sangat berbeda dengan waktu pertama dlu, dimana *sigh* ya sudahlah, terlalu manis namun sangat mengiris untuk diingat.

Dad, i'm ready. I will walk with You.


Tuhan,
jagai dy..
bahagiakan dy..
Tuhan yang tahu bagaimana perasaan aq sekarang
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Seprai :)


with the bed cover :)



terima kasih sekali yiiaaa...
apapun yang kamu pikirkan, aq cuma mau bilang makasiih bgd *peluk kenceng sekenceng-kencengnya*

makasiiihh...
;(
Read More..
Posted by fronita Labels:
saat ini, aq ada di hari-hari menjelang hari penting dalam hidup aq. yupz, satu kali lagi harapan aq digantungkan pada test ini. jika periode lalu aq memang sudah telat untuk daftar dan akan telat submit, yg skrng wktunya msh lama untuk submit dan kemungkinan menjadi jauh lebih besar dari periode lalu. test ini sangat menentukan, karena seperti apa yang sudah pernah aq ikrarkan tentang test ini walaupun tidak ada yg mustahil untuk tetap meraihnya seijin Tuhan.

namun kondisi yang ada sangat tidak mendukung. jangankan mengharap banyak, bahkan satu pun tidak ada. orang yang selama ini aq anggap satu2nya orang yang percaya akan mimpi aq sudah entah ada dimana karena huuffftt sulit diungkapkan. ya salah aq, ya ego aq yaaa sudahlah. sulit rasanya menjangkaunya kembali. dan yang lebih menyakitkan adalah pernyataannya mengenai tidak adanya lagi kewajiban. sungguh, itu membuat hati dan langkahku mundur teratur, sakiit rasanya mendengar saja apalagi mengalami dan sudah mulai beberapa waktu lalu cuma ngga sadar dan ngga percaya aja beneran bgtu huuffttt. ya sudahlah..
kondisi di istana tercinta, huuffttt tak ada harapan, tak ada yang tahu, memang, namun mereka memang tidak mendukung sepertinya, tempat curhat harian apalagi, cuma mikirin ego dan kebutuhannya saja tanpa mengerti apa itu mimpi yang selama ini aq gantungkan. ini pun ya sudahlah..nothing that i can do to change the situation.
the last one, entah knp rasanya aq salah terus beberapa hari ini. baru ada orang yang aneh bgni, orang diem dibilang knp diem, orang nyaut dibilang ga usah nyaut, jangan bantah. sungguh aneh. aq belajar untuk diam dan mencerna dari ginger kalau dy lagi ngomel, dan itu menurut dy memang bgtu, karena klo aq bantah ya aq namanya ngelawan, ga mau terima. so aq terapkan tapi malah dibilang knp diem?knp ga komentar? *sigh* entahlah kenapa dy hari2 ini, tak mengerti.

di atas segala kondisi yang ada, aq cuma mau berusaha dengan lebih baik aja. dengan semua yang aq tau dan aq punya untuk menghadapi test itu. mungkin ngga ada tangan yang kasih semangat tapi ada tangan yang siap meluk dan selalu gandeng saat berjalan, tangan kuat yang ngga pernah pergi dan berubah. thanks for that, Dad :)


so, cuma semangat dan semangat, semangatin diri sendiri . biar hati, jiwa dan rohku bergairah terus untuk mengejar mimpi ini. and let Your will be done *amen*
Read More..
Posted by fronita Labels: ,


Dengar Laraku :(
Read More..
Posted by fronita Labels:
sudah 3 hari tidak ada satupun kabar yang aku dapat. sedih, banged. memang terkadang aq melupakannya tapi saat seperti ini, aq sama sekali ngga bisa melepaskan pikiranku dari hal itu. ngga adil. iyyaa ngga adil banged, saat semuanya menghilang, baru mulai untuk memikirkannya.

dahulu aku ngga memikirkan yang lain dan hanya memikirkan hal itu. dan sekarang aq berontak untuk bisa memikirkan hal lain. tapi itu tidak sebanding. ada ribuan dsana tapi tidak sebanding dengan satu hal ini. ya, aq sadari skrg. tapi aq mau yang ribuan itu, aq mau melakukannya. apakah itu sebuah kebenaran?apakah aq memang layak dan harus melakukannya demi satu keinginan terpendam yang aq ngga bisa dapatkan selama ini?apakah itu layak?apakah memang harus begitu jalannya?aq sama sekali ngga tahu.

aq tersiksa dengan kepalaku sendiri, dengan semua yang ada, semua yang memusingkan. mengapa?mengapa harus begini?

saat begini, aq mulai mengerti mengapa kamseupil sampai hari ini masih bego begitu. karena memang sangat tidak enak sekali ada dalam keadaan ini. sangat tidak enak.
saat ini aq tidak mau maju dan tidak mau mundur, aq hanya bisa menangis di posisiku.
Tuhan, tunjukkan padaku jalannya.

jika memang harus begini, kuatkan aq ya Tuhan, sungguh aq tidak bisa menahan semua ini, rasanya ingin menoleh dan berlari menggapainya lagi, lagi, dan lagi :(


sungguh, aq ngga bisa menahan lagi rindu ini :(
Read More..
Posted by fronita Labels:
Giving directions

Not long ag, my wife's car needed to be towed. When i explained to the person in the towing company about how to find our home, i instructed him to tell the driver not to follow his global positioning system (GPS). Because there is other way with the same name as ours was separated from our house address by a field, a special direction were necessary. He assured me that he would pass on my directions.

As i stood in the driveway wondering where the tow truck was, the driver called and told me that he was following his global postioning system (GPS) and he could find my house number. huuffttt. I told him again about what i have told before to the man in the towing company.

We need to tell a right direction to others. We have to tell them that their global postioning system to heaven like good works, do enough good and others are not the right way to go to heaven. We have to tell them exactly about death, burial, and ressurection of Christ.

Jesus said it best: " I am the way, the truth and the life, no one can come to Father except through Me"

Jesus salvation is achieved by Christ's atonement, not by our attainment.


Re-write original ODB Giving directions 20120910
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Tepat hari ini, 4 tahun yang lalu, adalah hari bersejarah dalam hidup aq. akhirnya dengan segala tembok yang ada dan harus dihadapi, hari itu bisa datang dan bisa dilewati dengan baik :)

yupz, hari itu menjadi sesuatu awal dari semua cerita indah sampai hari ini. ngga indah di hari H nya karena aq menangis di hari itu. setelah melewati pagi yang berat dan diakhiri dengan sore yang indah dimana tidak ada satu pun catatan di kertas aq untuk revisi :) senang sekali rasanya melihat 4 kertas tanpa satu pun komentar yang tidak enak :)

setelah itu ada perayaan dari teman2 dan itu menyenangkan, sekalipun ada kesedihan karena orang yang diharapkan datang tidak muncul sama sekali. dan akhirnya qta ketemu di sore hari, dy meminta aq untuk meluangkan waktu sejenak bersamanya dan merayakan hari itu. merayakan perjuangan kami melewati semua tembok yang sudah dihadapai dari hari2 sebelumnya. tapi aq dengan keegoisan yang ada tidak mau melakukan itu, aq menangis dan memohon untuk bisa pergi meninggalkan dy karena merasa ini adalah pestaku, bukan pesta kami. hal itu aq sesali hari ini, seandainya aq mengerti dengan pasti arti perjuangan kami saat itu sebenarnya dan seandainya aq tau bahwa orang yang aq perjuangankan saat itu adalah huuffttt tidak berguna sama sekali karena dy telah meninggalkan akhir yang menyedihkan dan menyakitkan untuk aq.

tapi hari ini, aq merasa sudah sangat bisa menyadari semua hal itu. terima kasih untuk 9 september yang sudah membuat aq seperti saat ini. terima kasih untuk semua orang yang berperan untuk aq dan hidup aq saat ini waktu itu. terima kasih untuk teman seperjuangan aq dalam 'bigplan' yang selalu kita dengungkan saat itu. terima kasih sekali. mohon maaf sebesarnya atas apa yang aq lakukan saat itu. maafkan anak kecil yang ngga ngerti arti kata perjuangan bersama, yang hanya memikirkan kesenangan dirinya saja. terima kasih sudah memberikan pelajaran berharga untuk hidup aq. terima kasih :)


Terima kasih 'bigplan'
for the number 2 in my page :)
this is the original thanks page for you :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
in all things, you will never get all things happen as you wish. sometimes the Heavenly father turn your plan into the way that He wish. For all of us, it's really hard to accept this kind of way, for me also. actully sometimes i feel it's like a joke for me, especially for the last case.

In sunday, He makes my day so perfect. I get many things that i never think about before. He makes me so happy with all things that happened in that day. And i was happy in all part of my life, family, friends, ginger, and other. I've write my feeling about all that things in my post before thing, but He makes it turn over 180 degrees in the day after.

Until i write this post, i still feel funny of all things that happen to me. However, He is the Heavenly father, all things belong to Him, me too also. From all the things that happen to me, it makes me feel that i'm nothing without Him. Just with a single word, He can changes all my life, all my plan.

2nd of September in the morning, i already feel didn't comfort with my stomach. i go to the toilet and feel sick, but it's just once. after i eat my bruch, i feel ok. wooow it's so amazing. i think that i can't happen like that if He don't allow that to be happenned. i can go out, celebrate my birthday, i'm so happy, of course. then i have another party in my home with my lovely family adn i still feel ok. How great is my God :)

But, the great things happen in the next morning. when i've ready to go to the office, my stomach be in action. i think it's because i'm hungry but i'm wrong. i go to the toilet for 6 times from the time i've been arriving at office until before lunch times. my body become so weak, i can't make many move :(


then i go to the doctor, but she said that i'm already ok. i feel that too, but the next morning it happen again. and it worst that before. i almost collapse because i can't see anything. my mom talk in front of my face, but i can reply her anything, i feel that i've been entering another world :(.

from all things that happen, i try to take the lesson learn of this. God love me so much. He can make it happen in my big day, He has an authority to make me health or sicj as His wish, but He doesn't do that in my big day. He lets me to be happy in my big day. He lets me to feel all of my happiness, all things that i've been wrote before this post. You're great Dad, i really proud of You. thank you very much.

Thanks for all things Dad. You make me more mature. I want always learn about Your way, make me understand to all of Your plan. Even it's as my wish or not, because Your plan it's the best for me :)
i've feel better now, thanks God :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

Selamat ulang tahun untuk aq :)
Terima kasih ya Tuhan untuk segala hal yang Engkau berikan untuk aq di sepanjang hidup aku sampai hari ini. Ngga terasa udah sampai di usia ini, Tuhan terima kasih. Sesungguhnya dan memang sudah aq lakukan, aq tidak mengharapkan apapun untuk ultah tahun ini. Tidak seperti tahun2 sebelumnya kalau aq sangat mengharapkan orang lain bisa memberikan aku sesuatu bahkan masih orientasinya materi, apapun jenisnya dan bentuknya bahkan sampai aku bilang, coklat kek, permen kek, yang penting hadiah gtu, hahahhaha bener2 malu bgd klo inget itu :D

Tahun ini, hari ini, aq sama sekali tidak mengharapkan apapun. Aq cukup bahagia dengan adanya orang2 yang sayang sama aq di sekitar aq. Orang2 luar biasa yang ternyata selalu ada dalam kondisi apapun buat aq, namun kadang tidak aq sadari. Terima kasih :)

Dan ternyata, bener kata Firtu, ketika kita memegang erat nyawa kita, maka kita akan kehilangannya, namun ketika kita merelakannya, maka kita akan mendapatkannya. Hmmmm kalimatnya sih ekstrim bgd yaakk :D namun maksudnya yaaa mirip bgtu. Untuk kasus ini yaaa saat dlu aku mengharapkan bgd, aku malah ngga mendapatkan apapun, namun skrg saat aq belajar untuk merelakan keinginan itu malah aq mendapatkan hal2 yang tidak terduga :) Terima kasih untuk kejutan ini :)

dan kejutan itu sangat banyak hari ini. sebenernya udah dimulai tadi mlm eh salah malah dimlm sebelumnya, dimana hal yang mengejutkan sekali, mama dan papa beri aq sesuatu, emang bukan langsung sesuatu tapi mentah tapi aq seneeeeeeeeeeeeeeng bgd, dan papa suruh aq beli sesuatu dan aq beli di siangharinya sama mama bahkan bisa beliin buat mama juga hehehhehehe, makasih yiiaa mama papa :) *peluk kenceng*. berlanjut dengan koko yang pulang dan membawakan apa yang aq inginkan selama ini dan belum aq dapet. dy bawa seprai spiderman dan juga selimut spiderman kesukaan aq, wuaaaaahhh seneng bgd rasanya, akhirnya dapet juga dan yang paling mengesankan adalah dy nyari itu sepanjang hari kmrn sampe pulang malem :D walaupun ngga tahu sih pulang malem karena nyari atau karena hal lain hehehhe tapi intinya terima kasih sekali :) love u lovely brother :)

trus di tepat jam 12 ada 2 kejutan luar biasa, yang pertama, mama, anto sama koko dateng ke kamar bawa kue lengkap dengan lilin di atasnya yang sudah menyala, masuk dengan nyanyian selamat ulang tahun..wuaaaaaaaaaaaahhh seneng bgd :) *peluk kenceng mereka semua* trus di saat yang sama email aq berbunyi yang mengartikan final project dari ginger sudah selesai, dan hasilnya luar biasa..seneeeeeeeeeeeeeeeeeng bgd..baguuuuuuuuuuuuuuuus banged hasilnya *peluk kenceng* terima kasih sekali untuk kejutan2 itu semua, terima kasih Tuhan :) hmmm ada telp juga setelah itu dari ginger hehehe *makasiiih yiiiaaaa*

trus setelah itu di hari H nya, banyak jabatan tangan dan juga sms dari orang2 yang sangat tidak diperkirakan akan melakukannya, terima kasih :) memang tidak terduga namun justru jadi suatu makna tertentu, terima kasih teman :)

kejutan belum berakhir :D, setelah itu aq mendapatkan real dari project yang dikerjakan malamnya, wuaaaaaaaaaaaahhh sudah lengkap semuanya, seneng bgd *peluuuukk kenceng bgd* ditambah dengan kue pinot yang penuh kenangan hahahhaa *pokoknya kue liat kue pinot banyak hal melintas di kepala hehehhe, dan itu hmmm menyenangkan untuk diingat sampai kapanpun :)* serta ritual yang biasanya :) dan kali ini lebih lengkap dari tahun sebelumnya dan disertai dengan senyum yang amat lebar :),  trus ditambah dengan hari yang sangat menyenangkan sekali, terima kasih, terima kasih, terima kasih :)

dan satu lagi adalah ada kado lagi pas sampe rumah :) ternyata itu dari kk ku tersayang, kk pembina dan sahabatku, makasiih yiiaaa :) dress nya imut sekali seperti saya hehehhee. i will use it in your big day for the first time, sister :)

trus acara penutup dan paling istimewa adalah acara tiup lilin disertai dengan nyanyi *dan tahun ini sudah ada gitar hahahhaa makasih Tuhan* trus berdoa bersama, kali ini mama yang berdoa dan doanya baguuuuuuuss sekali :) terima kasih Tuhan untuk ini :) she grows better than before. keep her faith always, Dad :)

sungguh sangat terima kasih untuk hari ini ya Tuhan, terima kasih sekali, semoga semua harapan yang diucapkan dan dituliskan hari ini bisa memacu aq lebih lagi untuk jadi orang yang luar biasa dan terbaik bagi orang2 yang ada di sekitar aq terutama orang2 yang aq sayang :) aq mau jadi lebih dewasa baik berpikir maupun bertindak, aq mau jadi lebih baik dalam segala hal terutama dalam Tuhan. aq mau lebih lagi melayani Tuhan dan menuruti perintah Tuhan. najar aq mengerti dan melakukan semuanya ya Tuhan.

Terima kasih untuk hari ini, terima kasih untuk 2 september.

Selamat ulang tahun yang kedua untuk jam tanganku yang kusayang :)
Selamat ulang tahun yang pertama untuk domain fronita.net yang kubanggakan :)

here i am, this is me, i try to be an angel for God and for everybody especially for my lovely ones in every single breath of my life :)

Read More..
Posted by fronita Labels:
Terima kasih sekali ginger, akhirnya keinginan aq untuk punya hal ini bisa aq dapet :) makasiih yiiiaaaa *peluuuukk kenceeeng*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Terima kasih koko *peluuuukk* akhirnya yang aq mauuuu, aq bisa dapet :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Terima kasih mama dan papa :) *peluuukk kenceeeeng*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, August 24, 2012 at 8:36 AM | 0 comments
Risky business

Sometimes life offers us an easy way to live. We want to follow that rules, because it seems so easy to do and we will enjoy life in happiness as we think. However, you must be careful of it, because it is a trap of Satan. They are liar. Jesus said, Satan is a father of liar. They show you the easy and great life. You must stand still and do not come into their trap.

Jesus in the other hand did not offer you prosperity and ease, but He asked you self-sacrifice. He asked you to deny yourself and take His cross in your daily life. He said that someone who keeps his life would lose it and the other who loses life will get it. When we want to follow Him, we must be ready to be self-sacrifice.
Two voices tell us how to live our life today. It is a risky business when we choose the wrong one. Hold on into God's truth, so you will be able to step away from Satan’s trap.

As the worldwide financial crisis deepened in 2010, executives of a global banking firm were investigated for deceiving their customers about the risk involved in certain investments they were selling. While promising a high rate of return, the banking firm knew that the investments were destined to fail, leaving those who purchased them with nothing. 

Deception is nothing new. Jesus described Satan as one who “does not stand in the truth, because there is no truth in him . . . for he is a liar and the father of it” (John 8:44). The enemy of our souls tells us, “Live only for the present,” when he knows it will result in our eternal loss. Jesus, on the other hand, did not offer His disciples a life of prosperity and ease but called them to self-sacrifice and identification with Him. After telling them that He would be killed and raised from the dead, Jesus said, “If anyone desires to come after Me, let him deny himself, and take up his cross daily, and follow Me. For whoever desires to save his life will lose it, but whoever loses his life for My sake will save it” (Luke 9:23-24). 

There are two voices telling us where to invest our lives. It’s risky business to follow the wrong one. When you hear the Shepherd’s voice As He calls you, “Come to Me,” In your life make Him your choice And His faithful follower be. —Hess If we hold on to God’s truth, we won’t be trapped by Satan’s lies.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, August 23, 2012 at 8:26 AM | 0 comments
Picture of Him

Today's story tell us about a child who creates an image of his father and shows it to his mother. His mother has accept it and see that the picture is unclear. The picture is not similar with his husband.

As a human, sometimes we do the same things. We try to draw an images of our Heavenly Father. Sometimes, we make it unclear. We think that He do not love us when He correct our sinful pattern in life. We feel that He has leave us when He let us feel the pain. Actually it is not like that. He loves us. He loves us very much. He just want to disipline us. Your father in earth sometimes disipline you to make you understand about the wrong things. Your heavenly Father do as the same. Displined time is not easy and fun, it's hurt. But it is a proof from His love. He do not want you to fall, He want to save you.

No disipline seems pleasant at the time, but paintful. Later on, however, it could produce heavenly rightousness and peace for those who have been trained in it.
Lord, help me to know better when You disipline me. Help me to see that it is Your love in action. Help me to understand because it will make me more and more like You.

____________________________________________________________________________________

A Picture Of Him

One day my son uncapped an orange marker and drew a picture of his father. His toddler’s rendering featured eyes, a nose, and a mouth, all inside of a circle on top of two long sticks (he informed me that those were the legs). Although my little boy scored high marks for effort, his picture didn’t quite capture the specifics that would have created a close likeness to my husband: blue eyes, a confident smile, and silver-flecked hair.

As God’s children, we sometimes create images of our heavenly Father that aren’t accurate. We may view God as unloving when He corrects sinful patterns in our lives. And because discipline is painful (Heb. 12:11), we may assume that God’s correction is a form of divine revenge or the result of His anger. In reality, it is proof of His love for us. The Bible says, “Whom the Lord loves He chastens” (v.6). He disciplines us for our benefit, so that we “may be partakers of His holiness” (v.10) and experience the peace that comes from right living (v.11).

Today, if you are facing God’s discipline, remember that He isn’t peering down at you with an angry scowl or shaking a vengeful fist. Picture Him as a concerned Father, lovingly correcting His child in whom He delights (Prov. 3:12).

Lord, when I sin and You discipline me,
help me to see it’s Your love in action. May Your loving
discipline mold and shape my character
so that I become more and more like You. Amen.
God’s hand of discipline is a hand of love.


Our Daily Bread
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
God wants you confident in the truth that, through Him, all things are possible.
Everyday in your life, you face a choice:
- you can focus on the obstacles before you
- you can be confident in truth because God is pouring His strength into you.

When Israelties approached borders to the promised land, moses sends the scouts to see the promised land. Ten of the scouts come with bad feeling about the situation in the promised land. They said that the people in there are giant people. They feared that they can't defeated them. Two scouts come with good news. One of them said that they certaintly can come to the promised land because God's in their side. He focused on the magnitude from God not on the magnitude of giants challenge.

Today, may be you're facing giants in your life. Some giants crowd around you, giants of time and energy, financial and resources, fear and faithlessness.
God want you confident that he's pouring His strength into you so you can overcome these obstacles. God want you to take part in His promised mission. You can be certain that you can do that because God is strengthens you.

God want you to build up your faith in Him. In the same condition, He will show you the way to overcome the obstacles. Together with Him, it is possible to overcome the giants and come to His promised mission.

____________________________________________________________________________________

Wednesday, August 22, 2012

Be Confident in God's Strength
by Jon Walker

“I can do all things through Him who strengthens me.” (Philippians 4:13 NASB)
God wants you confident in the truth that, through him, all things are possible.

Every day of your life, you have a choice:
You can focus on the obstacles before you, or ...
You can be confident in the truth that God is pouring his strength into you.

When the Israelites first approached the borders of Canaan, Moses sent scouts into the Promised Land to assess the situation. Ten of the scouts came back with reports that focused on the giants in the land, men so big and powerful the scouts feared they could not be defeated.

However, two of the scouts remained confident in the promise from God that he would hand the land over to the Israelites. One of those scouts, Caleb, silenced the others when he said, “We should go up and take possession of the land, for we can certainly do it” (Numbers 13:30b NIV). He was focused on the magnitude of God and not the magnitude of any giant challenge ahead.

Today, you may be facing giants that challenge your faith. Some of the giants crowd around you — giants of time and energy, finances and resources, fear and faithlessness.

God wants you confident that he’s pouring his strength into you so you can do whatever it takes to overcome these obstacles. He says you can take possession of your promised mission; you can be certain you can do it because God is strengthening you.

Consider this: God wants to build up your faith, and one way he’ll do it is by showing you how, together with him, it is possible to defeat the giants that keep you from moving into your promised mission.

Talk About It

When you’re confronted by a difficult task, what are the effects of considering it an opportunity for God to stretch your faith?

Do you believe God uses ordinary people? What are some examples of ordinary people in your life or in history whom God used to do extraordinary things?

What kind of scout do you want to be: one who is stressed over the obstacles before you or one who is confident in the promises of God? Ask God to help you develop confidence in him and then look for the ways he begins to do just that.


Jon Walker is author of “Costly Grace: A Contemporary View of Bonhoeffer’s ‘The Cost of Discipleship’ and In Visible Fellowship: A Contemporary View of Bonhoeffer's Classic Work ‘Life Together’.”
He is managing editor of Rick Warren’s Daily Hope Devotionals.
This devotional © Copyright 2012 Jon Walker. All rights reserved. Used by permission.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
As a human, we have a will. It is not always about what we want for our self, but sometimes what we want to do for others. We think that we are doing something good for others. We also think that we are going to make others happy, but sometimes we are wrong. Not all the people want to receive anything that we want, they do not need a thing, but they need us. They need us to sit beside them. They need us to listen to what they have done. It is means more that a thing. It is become an expensive prize for them.

Therefore, when we want to do something for others or we want to buy something for others, we need to see more than what they need. We need to see and know what they feel. A simple present will means more than an expensive one.

Today, I have learned about that. I really want to buy something for him, but he does not allow me to do that. Actually, he allows me to do that, but he has some special request for the permission. I do not understand about the request because I just want to buy something and I feel it is important and will make him happy, but I am wrong. It will not make him happy.

When I realize my mistake, I try to do something else. I hope that he will happy with what I have done. I just 
want to make him happy in his special day. Therefore, I think with my own way to make him happy by buying something that I think he really need today.

Let us learn to understand what others really want by our heart not by our mind.

Just for you :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, August 9, 2012 at 1:13 PM | 0 comments
Posted by fronita Labels:




sometimes we do not need to talk but we need to understand through the expression.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

sampai hari ini, aq masih bingung sama artinya kebebasan. karena apa yang aq anggap sebagai kebebasan tidak seindah yang aq bayangkan. ada penjara tak terlihat yang selama ini aq anggap mengurung kebebasanku. kebebasan untuk melakukan apapun yang aku suka, APAPUN. itu yang selama ini aq nantikan dan aq anggap kondisi bebas. dan beberapa hari kmrn aq diberikan kondisi itu, 5 hari yang bebas tanpa penjara tak terlihat itu. namun apa yang terjadi? bebas seperti itu ternyata ngga seru :( aq ngga tau dengan pasti alasannya apa, tapi disaat kehilangan aturan maka perasaan yang timbul adalah malah merindukan dimana peraturan itu. dan setiap mau melangkah serasa ada peraturan bebunyi di telingan yang mengatakan, heeyyy itu salah, ngga seharusnya kya bgtu dan lain sebagainya.

saat itu bener-bener ada, malah ditolak dengan sekuat tenaga. bangun pertahanan yang amat tinggi untuk menolak smua aturan yang ada itu tapi setelah itu ngga ada justru malah jadi ngga seru hidupnya, ngga ada lagi tantangan itu, walaupun sesungguhnya bukan tantangan yaaa..

jadi aq masih bener2 ngga ngerti dengan kebebasan ini. karena percuma berasa bebas kya kemrn tapi hatinya ngga damai sejahtera. ditengah banyak orang, mencoba untuk membaur dan melakukan hal yang ngga biasa, namun sesudah itu berasa hampa dan kosong dan ga guna yang tadi dilakukan. buat apa?buat siapa?untuk apa? ngga guna dan ngga damai.

saat ini yang dilakukan adalah berkompromi dengan kebebasan itu dan ternyata jika mau dilaksanakan dengan tulus hati tidak sesulit yang dibayangkan. yang pasti saat keinginan terbentur dengan peraturan, cobalah mengerti dan memahami maksud dari peraturan itu. ditimbang baik buruknya dahulu. jangan pasang tameng di awal sebelum mendengarkan dan meneliti dengan seksama.

itu yang sedang dipelajari saat ini.


lihat, dengar, dan rasakan. maka kau akan mengerti.
Read More..
Posted by fronita Labels:
aq tidak akan pernah lupa apa yang dikatakan oleh orang terdekat aku belum lama ini kalau teori itu selalu indah, namun semuanya ngga akan indah kalau prakteknya ngga ada. dan menjalankan praktek itu sulit. buat aku pribadi bukan hanya sulit tapi diperlukan satu kata lagi didepannya, yaitu sangaaaaaaaaaaaat sulit :(

aq salah, mungkin saja aq salah tapi aq tidak bisa lagi menahan diri untuk tidak mencari apa yang amata dibutuhkan oleh bagian hatiku yang sedang menganga terluka dan apa yang aku temukan makin membuat dy berdarah :( ya, mungkin seharusnya aq ngga pernah mencoba untuk mencarinya tapi berjalan tanpa tahu apapun bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. sama sulitnya, entahlah aku belum bisa menimbang mengenai mana yang lebih sulit dari kedua hal itu yang pasti rasanya sama, pedih, sakit :(

Tuhan, aku butuh Engkau, sangat butuh. aq ingin taat, ingin sekali. tapi rasa ini :( sulit sekali mengatasinya ya Tuhan. dan lebih menyakitkan lagi adalah ketika di beberapa tempat yang aku masuki dan diami, banyaaaaaaak sekali yang mengembalikan isi kepala aq kepada hal yang justru aku hindari :( mengapa Tuhan?apakah Engkau sedang menguji hatiku?Oh Tuhan jangan sekarang, tanpa diingatkan pun aku masih selalu mengingatnya, apalagi dengan selalu disajikan didepan inderaku :(

terlebih lagi hiburan ringan yang aq anggap akan lebih baik jika ada di dalam kondisi ini justru malah makin parah kau jadikan :( aq belum pernah merasa sedih begini, sedih sekali, sedih sampai ke sumsum tulang belakang. aq menangis, menjerit dengan keras tapi aku tetap berusaha untuk diam di tempat, menatap dua jalan di depanku. aq sudah melangkah dengan sangat beratnya ke arah yang berbeda dengan penuh air mata, baru saja satu langkah rasanya hatiku ngga bisa dibawa karena tersangkut di jalan sebelahnya, ya Tuhan :(

jika memang ini yang terbaik, tolong buat aku bisa kuat dan mengerti ya Tuhan. Engkaulah pemilik aku, Engkaulah yang berhak atas diriku karena aku sudah Engkau beli dan harganya lunas dibayar. Tuhan, pegang aku..


di antara puing-puing hati yang hancur oleh sesuatu yang sungguh sulit untuk dimengerti
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Friday, August 3, 2012 at 11:43 PM | 0 comments
Ketabahan, itulah bertahan;
kesabaran, itulah menahan;
Berharap, itulah menengadah;
Ketaatan, itulah mempersiapkan diri untuk pergi atau melakukan;
Mendengar; itulah diam dan tenang agar mendengar:
Berapa lama, Tuhan, aku harus menanti?
Tidak apa-apa, anak-Ku. Percayalah pada-Ku.


Quiet Talks on Prayer (Doa dalam Hening)
S.D Gordon
Read More..
Posted by fronita Labels:
Membaca buku Passion and Purity baru-baru ini membuat aku makin berjaga-jaga akan sesuatu yang datang mendekati dan masih samar-samar. Benar kata Ellisabeth Elliot, jangan biarkan perasaan menguasai logika dan membuat qta menjadi keluar dari apa yang Tuhan rencanakan bahkan memaksaNya menuruti keinginan kita krena jika memang bukan itu yang Tuhan kehendaki, hanya ada sakit hati yang didapat.

Hal itu terjadi hari ini dan DUA KALI. Sesungguhnya aq sudah tahu akan hal itu. Aq sadar akan hal itu, namun seperti apa yang temanku sharing-kan di ibadah persekutuan hari ini bahwa terkadang kita bagaikan anak kecil yang sedang berjalan di jalan setapak bersama ibunya, dimana di kiri dan kanannya terdapat bunga dan tumbuhan yang menarik hati anak kecil itu sehingga ingin mengambilnya. Tangannya memang terpegang erat dengan tangan ibunya, namun hatinya berharap sang ibu agak mengendorkan pegangan itu agar dy bisa melarikan diri dan meraih apa yang diinginkannya. Setelah ia melarikan diri makan barulah ia tahu kalau apa yang diinginkan sulit diraih sehingga membuat ia jatuh dan menangis lebih keras dari rengekan pada saat meminta ibunya mengambilkannya untuknya ditambah dengan luka yang mungkin bisa cukup parah. Seperti itulah terkadang qta. Memaksa untuk meraih apa yang diinginkan secepat apa yang dipikirkan dan memang ternyata itu salah. Dan sekalipun sudah sadar, tetap saja mencoba memasukinya *sigh* begitulah yang aku alami hari ini, sekalipun aq sudah tahu tapi tetap saja sakiiitt..sesungguhnya ingin sekali mentertawakan diri sendiri akan hal ini karena memang lucu sekali merasa sakit akan hal ini. Tapi ya sudahlah memang demikian adanya, mari bangun kembali tembok itu karena memang harus menunggu waktunya Tuhan dan itulah yang terindah.

Hari ini ada miscall, sepertinya sih telp karena cukup lama *sedikit berharap* namun tak ada kelanjutannya. Aq masih menutup diri akan hal ini karena aq masih memulai membangun tembok untuk ini. Sekalipun tak tertahankan namun aku coba bertahan. Apa yang terjadi, aku ngga tahu, aq sangat ingin tahu, yaaa aku sangat ingin tahu tapi aku ngga bisa :( aq ngga boleh tahu, aq ngga boleh mencoba untuk tahu. Sedih sekali rasanya tapi begitulah proses. Aq mencoba melakukan apa yang aku anggap baik, segala yang aq anggap bisa aku lakukan dan masih dalam lingkaran itu. Aq berharap tidak mengecewakan. Aq berharap..yaaa aq berharap walaupun aq ngga tahu apa yang diharapkan lagi. Semoga Tuhan memberi tahu..semoga jalan ini adalah jalan yang terindah. Amin


biarlah semuanya berjalan seperti yang Tuhan mau, namun aq mohon kuatkanlah aq untuk menghadapi semuanya.
Read More..
Posted by fronita Labels:
ehem bahasanya sih berat aja tuh :p padahal mah cuma mau lanjutin apa yang udah pernah dikerjain sebelumnya hehehe.

soal masa depan, akhirnya bulan lalu berhasil submit LAGI dua aplikasi untuk mimpi itu. berharap bisa tembus untuk keduanya atau minimal salah satunya. ingin sekali rasanya melihat kata YA pada jawaban yang akan datang *amin* Tuhan tahu itu dan aq percaya akan jawaban-Nya.

sambil menanti, ada banyak yang buka lagi *tentu saja* dan tidak ada salahnya mari mengisi hari dengan pemenuhan yang baru buka tersebut. semakin banyak mencoba pastinya semakin banyak peluang yang mungkin ada *walaupun ternyata ngga semua orang percaya peluang dan aku denger itu langsung hari ini dari orang yang hanya percaya pada dua kata yaitu YA dan TIDAK, katakan salah satunya dan jangan pernah bilang mungkin, itu prinsipnya hmmm*

tapi buat aq, MUNGKIN itu masih ada dan masih kuhidupi sampai hari ini :D jadi mari mulai merangkai kata MUNGKIN itu sekarang.

dari semua hal yang dimulai paling susah emang adalah BELAJAR untuk taat :D susaaaaaah bgd dah, udah seminggu ini ada aja alesan yang muncul, *sebel bgd masih punya alesan untuk hal sepenting itu grrrr* udah harusnya pensiun sama yang namanya alesan, ngga ada lagi deh kalimat itu dalam kamus hidup aku seharusnya. bukan lebay sih tapi itu kunci menuju kesuksesan seperti apa yang selalu aq denger walaupun dalam omelan dan ngga enak tapi sesungguhnya itu adalah hal yang amat sangat baik.

OK. mari kita mulai berdeklarasi untuk diri sendiri. mulai hari ini ngga ada alesan untuk melakukannya. cateeeeeeet. besok hari pertama untuk itu dan harus komitmen dan konsisten akan hal itu. cateeeett sekali lagi.

the other one, yang lain adalah mengerjakan ruang sebelah. itu udah disediain buat berkarya yang sebenarnya dan ngga main2, yuuukk diisi lagi. prolognya udah ada dari lama tapi isinya belom ada :D malu dah saya :p dan itu harus dimulai juga, secepatnya, rasanya besok udah hari yang terbaik deh apalagi mengingat ada satu yang berakhirnya bulan depan, tentu saja ruangan sebelah harus udah banyak isinya untuk mendukung yang bulan depan itu. cumungut...cumungut deh :D

sisanya adalah mimpi yang sempet gagal kemaren, harus lebih tanggap lagi kali ini. harus test lagi yang pasti untuk memenuhi kebutuhan yang ada. dan itu ngga boleh main2 lagi, harus bisa jauh lebih bagus dari yang kemaren, HARUS, karena klo ngga udah sia2 bgd deh. udah dua kali coba tapi hasilnya masih sama aja :( dan juga udah buang2 duit cuuyy, itu kan ngga murah :( *sekalipun masih bisa dan ada banyak budget, bener2 berasa dia lagi ngomel di kuping deh huuffttt*

yang pasti bisa dilakukan sambilan dari gathering information. bener2 harus mulai cari lagi yang banyak infonya biar bisa lebih tanggap dan ngerti soal semuanya, semua yang diperlukan.
jangan pernah peduliin yang lain yaaa *mksdnya bukan jadi orang apatis sih* tapi untuk hal yang satu ini harus tetep semangat walaupun korek apinya udah ngga bisa nyala lagi *entah untuk sementara atau...huufftt don't wanna to say this hiks * pokoknya ngga ada alesan lagi dan harus bisa.


semangat dan semangat..
God know this and will do His part.
I trust in Him.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Karena internet dirumah ngga bisa-bisa, makanya baru dipublish hari ini melalui internet yang lain :D

02 Agustus 2012

Akhirnya hartaku kembali :)
setelah hampir satu bulan dipinjem sama ade tersayang untuk menyelesaikan tugas akhirnya, akhirnya harta kesayanganku kembali. saatnya untuk kembali berkarya dengannya *lebay mode:on* padahal tanpanya pun ada device lain yang bisa dipake klo emang niat mah :p cuma emang lagi males aja deh jadinya ngga berkarya juga hehhee. tapi masa itu harus cepat diakhiri, waktu terus berjalan dan tengah tahun sudah lewat bahkan masa menyeramkan sebentar lagi akan datang fiuuhhh, hari-hari ini hampir mirip dengan setahun lalu bahkan hari menyedihkannya sudah datang lebih cepet dari tahun lalu :(

sesungguhnya aku tidak menginginkannya, bagaimanapun MASIH tidak menginginkannya. tapi semua pelajaran yang dipelajari akhir-akhir ini mengarahkan hati, jiwa dan pikiran ke sana, maafkan aku, sungguh, iyyaa dan tersiksa :(
sulit sekali menjalaninya, bagaimana berlaku dan berjalan terus dengan kondisi seperti ini?aku juga tidak tahu tapi semua jawaban seperti apa yang aku baca akhir-akhir ini mengarah pada "percayalah pada-Ku" apapun yang aku tanyakan mengarah kesana. sunggu aku tidak mengerti dengan semua keadaan ini sama sekali tidak tapi perintah yang ku dapat hanya itu "percayalah pada-Ku". apakah aku harus menjadi "biji" itu sekarang. biji yang saat ini sedang ditanam di dalam tanah, sepi, gelap dan mati. menunggu sampai proses itu berjalan untuk bertumbuh menjadi tumbuhan yang indah?apakah itu saatnya sudah datang?

tidak ada kemarahan hari itu, sama sekali tidak. yang ada hanyalah apatis. apatis yang sudah sampai kepada titik jenuh dimana tidak ada yang mau beranjak dari posisinya. tidak ada lagi tawar menawar dan pencobaan pencarian penyelesaian masalah seperti biasanya. tapi hanya diam dan berkutat dengan perasaaan dan pemikiran masing-masing. aku pun tidak tahu harus apa dan bagaimana. aku merasa benar di saat aku merasa salah.
Oh Tuhan yang mulia, tunjukkanlah kepadaku jalan yang indah itu...buatlah aq mengerti dengan segala kegelisahan ini :(

huufffttt kenapa jadi semua kalimat itu yang keluar, padahal kan niatnya mau melanjutkan karya :D ya sudahlah perasaan hati emang ngga bisa dibohongin, itu yang paling sulit untuk dihindari untuk dipikirkan saat-saat ini, makanya itu yang dluan keluar deh jadinya :D.

ya sudahlah, mari kita tinggalkan sejenak kegalauan itu dalam kelamnya malam untuk mencoba kembali merajut karya untuk masa depan disana. mencoba mengalihkan gelisahnya hati akan apa yang akan terjadi esok dan selanjutnya dengan aq, dengan apa yang aku pikirkan. yang pasti satu doaku, Tuhan pelihara hati, jiwa dan pikiranku untuk selalu melekat padaMu dan Tuhan jagai apa yang sedang aku pikirkan dengan segala apa yang ada disekitarnya. Tuhan tahu dan mengerti itu, dan aku percaya.


dalam keheningan hati yang terus bertanya, akankah aku menemukan dengan cepat jawabannya?apakah aku terlalu egois untuk meminta kata "percaya pada-Ku" dipercepat?
sanggupkan dan kuatkan aq ya Sang pemilik hidup.
Read More..
Posted by fronita Labels:

The land productive becomes less productive nowadays. There are some reasons that affected the case. In the table above, we can see three regions of world that become less productive. The reasons are deforestation, over-cultivation, over-grazing and other reason.

The biggest percentage is over-gazing. It is about 35%. Next reason is deforestation and over-cultivation with 30% and 28%. The other reason comes with 7%.

According to the table, we can see that North America region becomes less productive because of over-cultivation as the main reason. The second one is over-grazing. It is about 1.5 %. Deforestation becomes the last reason that affected less productivity in North America. The grand total of land degraded in North America is 5% from all.
Deforestation becomes the main cause of land degradation in Europe. It is about 9.8%. The next cause is over-cultivation. It is about 4% higher that North America percentages. The last one that has high percentages too is over-grazing. It is also 4% higher than North America percentages. The grand total of land degraded in Europe is 23%.
Oceania, the large group of islands in South Pacific including Australia and New Zealand get land degraded too. In this region, over-grazing becomes the main cause of land degraded. It is also the highest percentages from the three regions in the table. It reaches 11.3%. Deforestation becomes the next cause of land degraded in this region although it is only 1.7%. Oceania only have those two cause of land degraded in their region. There is no over-cultivation in this area.

From all the information above, we can conclude that the less productive region is Europe because it has the highest degraded land. The smallest degraded land is North America with 5% percentages. There is no over-cultivation in Oceania, but it has the biggest over-grazing over all.


76 (General)

Spelling (5)

•Grammar Use of articles (2)
•Comparing two or more things (1)
•Other (2)

Read More..
Posted by fronita Labels:
fiuuhhhh begitu banyak hal yang terjadi setelah waktu itu. rasanya emang sempet mau udahan dari semuanya. sedih sesedih sedihnya waktu itu :( ngga ada semangat lagi...

tapi rasanya hari2 ini udah bangkit lagi, pengen terus berlari lagi mengejar semua itu. udah beberapa hal dimulai sih seperti kembali menyusun aplikasi lagi dan juga sampe les bahasa jerman hehehe ada PRnya tuuh di postingan sini :D trus juga udah mulai urus usrat2 yang ribet bgd tuh dan perlu biaya mahal huufftttt, gpplah karena ternyata bukan hanya saya yang happy kalau tuh surat beres tapi beberapa org :) good lah :)

so, mari qta mulai lagi perjuangannya.
mau coba untuk fokus sama hal ini lagi dan berbuat lebih lagi untuk in dan bukan memikirkan hal2 tidak penting lagi tapi tetep aja harus jadi orang baik :D
oia udah bikin satu blog lagi juga tentang penelitian, ini sih idenya ginger hehe *makasih yiaa :)* dan bru nulis 2 ide dsana dan belum dikembangin.

yuukk semangat mengejar mimpi.
karena itu adalah kunci untuk menaklukan dunia :)


bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi2mu

Read More..
Posted by fronita Labels:
weekkzz judulnya udah kya pelajaran SD aja :D tapi yaaa bgtulah yang pengen ditulis, hari2 ini lagi mengalami hal seperti itu hiks :(
sedih sekali rasanya :(

jika waktu bisa berulang, pengen bgd deh untuk ngga sama sekali menjamah hal2 ngga bgd yang berakibat fatal bgd :( asli itu cuma hal kecil dan ngga penting tapi akibatnya malah parah bgd :(

emang sih, kalau gue yang jadi dy, gue juga akan semarah ini dan seekstrem ini :( tapi sampai detik gue menulis ini, gue masih berharap dy bisa maafin gue atas emua kesalahan gue itu *amin*

awalnya cuma apa ya, ngga bgd deh cuma kya..tau ah gue juga pusing tentang apa yang gue pikirkan hari2 itu, knp gue bisa melakukan hal sebodoh itu :( rasanya emang udah ngga bgd deh hari2 kmrn, jadi org yang ngga bgd dan seperti apa yaaa..ngga bgd deh, melakukan beberapa hal yang ngga gue bgd untuk tujuan yang ngga jelas dan ngga tau juga buat apa, kya semuanya berjalan hanya untuk entah juga apa.

rasanya postingan ini berisi hal yang sangat ngga jelas yaaak :D

tapi bgtulah rasanya hari2 ini, ngga tau juga mesti ngapain dan serba salah, melakukan ini salah, melakukan itu salah, feelingnya ngga match :( fiuuuhhhh sedih bgd rasanya :(

semoga hari ini bisa berjalan dengan baik. gue sih berdoa semoga aja hari ini berpihak sama gue dan sama dy. sama kami.
doakan yiaaa..

miss u so ginger :(
Read More..
Posted by fronita Labels:
Mein name ist Fronita
Ich komme aus Indonesien
Ich bin Indonesierin
Ich wohne in Tangerang
Ich spreche Indonesisch and Englisch
Mein hobby ist horen musik
Ich bin Angestellte
Ich habe zwei Bruder
Ich mag Spiderman
Ich mag blau
Ich studiere Deutsch im Splitze Studium
Ich wurde studiere im Deutschland
Mein Deutsch sprachlehrer ist Frau Denni

Read More..
Posted by fronita Labels:
Dunia sekarang ini sudah sangat berkembang. Manusia berusaha untuk meningkatkan kualitas hidupnya dengan mencoba meningkatkan kesejahteraan hidup. Mereka berfikir dengan meningkatnya kesejahteraan hidup, maka mereka akan berbahagia dalam hidupnya. Mereka mencoba dengan berpindah dari tempat asal mereka ke tempat lain demi suatu pekerjaan atau lingkungan tempat tinggal yang menurut mereka jauh memberikan kebahagiaan daripada tempat mereka sekarang. Bukan hanya dari desa ke kota namun juga ada yang sampai berpindah negara. Masalah keamanan juga menjadi suatu hal penting saat-saat ini. Tempat dimana mereka tinggal diharapkan merupakan tempat yang ramai seperti pusat kota dan juga memberikan keamanan buat mereka. Tidak jarang banyak yang berpindah tempat dengan cepatnya dengan harapan mendapat kehidupan yang lebih baik, padahal belum tentu hal tersebut seperti apa yang dibayangkan.

Baru-baru ini diadakan survey untuk menentukan negara-negara yang paling bahagia di dunia. Didapati bahwa Negara-negara yang paling bahagia adalah negara-negara di bagian Eropa Utara. Rata-rata hidup mereka adalah 7.6 dari skala 10.

Belanda menempati posisi ke 4 dari survey tersebut. Urutan lengkap mengenai negara-negara paling bahagia tersebut adalah
1. Denmark
2. Finlandia
3. Norwegia
4. Belanda
5. Kanada
6. Swiss
7. Swedia
8. Selandia Baru
9. Australia
10. Irlandia

Dari survey tersebut, bukan hanya kekayaan yang membuat orang bahagia namun kebebasan politik, jaringan sosial yang kuat dan tidak adanya korupsi bersama lebih penting daripada pendapatan dalam menjelaskan perbedaan kesejahteraan antara negara-negara atas dan bawah. Di tingkat individu, kesehatan mental dan fisik yang baik, seseorang mengandalkan, keamanan kerja dan keluarga yang stabil sangat penting.

Walaupun Belanda merupakan negara yang kecil dan merupakan negara yang berada di atas permukaan laut, dimana daerahnya didapat dengan cara melakukan penimbunan pada permukaan laut sehingga menjadi daratan, namun memiliki kehidupan perekonomian yang cukup maju. Belanda memanfaatkan sektor ekonomi terutama pada sisi perdagangan Internasional. Sejak zaman dahulu, sektor ini merupakan bagian andalan Belanda.

Selain itu juga, Belanda memanfaatkan sektor pertanian untuk mendukung perekonomiannya. Walaupun pertanian hanya membuka lahan pekerjaan sebanyak 4%, namun mampu membuat Belanda menjadi negara peng-ekspor makanan. Hal tersebut merupakan daya tarik tersendiri untuk tinggal di Belanda.

Dengan perekonomian yang cukup maju, membuat Belanda menjadi negara yang stabil. Mampu membuat pergerakan baru dalam dunia perekonomian seperti menjadi salah satu negara perintis mata uang baru di Eropa, yaitu Euro. Jika ekonomi kuat, maka keamanan dan jaringan sosial dapat mengikuti kondisi ini. Hal tersebutlah yang makin mendukung Belanda sebagai negara yang dinilai bahagia di dunia.

Semua orang ingin bahagia. Semua orang bahkan berhak untuk bahagia karena itu merupakan salah satu Hak asasi manusia. Namun janganlah menggunakan segala cara itu mendapatkannya dengan merugikan orang lain. Sesungguhnya membuat orang lain bahagia itu juga dapat menimbulkan kebahagian tersendiri yang tidak dapat dinilai.


Sumber:
http://www.nesoindonesia.or.id/indonesian-students/kompetiblog-2012/resources/kualitas-hidup
http://www.earth.columbia.edu/articles/view/2960
http://id.wikipedia.org/wiki/Belanda
Read More..
Posted by fronita Labels:
Dalam film Harry Potter, kita tahu bahwa Ford Anglia tua milik Mr Weasley dapat terbang dan dinaikki oleh lebih dari 10 orang. Hal ini dapat terjadi karena mobil tersebut terkena mantra sihir oleh Mr Weasley. Mungkin kita membayangkan bahwa hanya dengan ilmu sihir mobil dapat terbang seperti di film itu. Padahal untuk negara-negara yang sering kali menghadapai kemacetan, adanya inovasi kendaraan yang bisa terbang tersebut dapat mengatasi masalah kemacetan yang menimbulkan banyak masalah. Tidak hanya untuk masalah dijalan, namun dapat membuat orang-orangnya menjadi stress karena berada dijalanan dalam waktu yang sangat lama. Ditinjau dari sisi sumber daya, maka banyak kendaran akan menghabiskan banyak bahan bakar hanya untuk berada dalam antrian kemacetan yang tidak berguna. Hal tersebut tentulah sangat merugikan bagi banyak pihak, tidak hanya si pemilik kendaraan, namun alam, bumi turut merasakannya karena hasil pembakaran yang terus menerus di produksi. Namun kini dengan seiringnya teknologi yang maju, maka muncullah berbagai inovasi untuk menciptakan mobil terbang tersebut.

Beberapa waktu ini, publik digembarkan dengan adanya prototipe mobil terbang yang benar-benar dapat berjalan sesuai dengan namanya, yaitu terbang. Dengan bentuk yang disesuaikan agar bisa terbang, tidak seperti Ford Anglia yang benar-benar mengambil bentuk dari mobil Ford Anglia. Mobil Terbang ini tercipta dengan modifikasi tertentu dan kreativitas tertentu.


Sampai saat ini ada dua mobil terbang yang sudah dikenalkan kepada publik, yang pertama adalah milik Perusahaan Belanda yang disebut PAL-V(Personal Air and Land Vehicle). PAL-V adalah kendaraan inovatif yang dapat dikemudikan seperti mobil dan terbang seperti gyrocopter. PROTOTIPE PAL-V merupakan trike (motor roda tiga) yang bisa terbang layaknya pesawat helikopter. PAL-V diciptkan oleh orang Belanda yang bernama Spark bersama dengan designer dan kreator lainnya. Spark berada di Rotterdam dan terdiri dari 25 desainer serta kreator yang berpengalaman dalam bidang inovasi, dipimpin oleh Robert Barnhoorn, MSc dan Maarten Wilming, MSc.

Disokong oleh mesin 160kW, PAL-V ini mampu mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 8 detik. Bila sudah terbang, mobil ini mampu melesat hingga kecepatan 180 km/jam dengan konsumsi bahan bakar hanya 12 km/liter yang meningkat menjadi 36 km/liter ketika sudah di udara.PAL-V, ciptaan Spark dan Pal-V Europe NV, berfungsi secara baik di jalan darat dan juga di udara. Kendaraan ini dengan mudah bisa berubah dari mode drive ke mode fly.

Selama dua minggu PAL-V telah diuji dengan beberapa test terbang yang dilakukan di bandara Gilzew Rijen Belanda.Kendaraan ini seperti seperti gyrocopter dengan lift yang dihasilkan oleh kecepatan auto-rotating rotor dan gerakan maju yang dihasilkan oleh baling-baling dorong yang dapat dilipat di bagian belakang mobil.

PAL–V menawarkan pilihan terbang layaknya pesawat atau mengemudi layaknya mobil. Tidak seperti pesawat yang berbahan bakar avtur, PAL–V mengkonsumsi bakar konvensional seperti halnya kendaraan lainnya bahkan akan dibuat versi solar dan bio-ethanol.

Jadi, mobil terbang tidak hanya sebuah impian namun telah dapat digunakan saat ini. PAL-V buatan Perusahaan Belanda merupakan salah satu mobil terbang yang layak untuk dicoba dan dapat dikembangkan lebih lanjut untuk didistribusikan ke banyak negara, terutama negara-negara yang menghadapi persoalan kemacetan jalan.

Semoga semakin banyak inovasi yang diciptakan untuk kebaikan dan kemajuan dunia secara umum dan negara pencipta secara khusus.


Sumber:
http://techno.okezone.com/read/2012/04/04/56/605530/pal-v-one-mobil-terbang-masa-depan
http://www.nesoindonesia.or.id/indonesian-students/kompetiblog-2012/resources/inovasi/mobil-terbang/
http://oto.detik.com/read/2012/04/11/153117/1889966/1207/mobil-terbang-siap-take-off
http://www.pikiran-rakyat.com/node/183584
Read More..
Posted by fronita Labels:
Dalam rangka mengikuti kompetisi blog dari NESO. Inilah Tulisan pertama :D

Dalam ilmu Fisika yang dipelajari di sekolah, kita diberikan pengertian bahwa partikel adalah sebuah satuan dasar dari benda atau energi. Yang dikenalkan pertama kali mengenai partikel adalah partikel sub atomik yang bernama proton (partikel sub atomik positif), eletron (partikel sub atomik negatif), dan neutron (partikel sub atomik netral). Ternyata diantara semua partikel tersebut ada yang disebut sebagai Antipartikel. Menurut Wikipedia antipartikel adalah adalah suatu partikel subatomik yang memiliki massa dan sifat-sifat yang sama dengan partikel lainnya namun berlawanan tanda atau muatan. Sesuai dengan sebagian besar jenis partikel yang ada, ada antipartikel yang terkait dengan massa yang sama dan muatan listrik yang berlawanan. Misalnya, antipartikel elektron adalah positron yang bermuatan positif, dan antipartikel dari proton adalah antiproton yang bermuatan negatif, antipartikel tersebut diproduksi secara alami dalam beberapa jenis proses peluruhan radioaktif.

Hukum alam yang ada hampir sangat simetris terhadap partikel dan antipartikel tersebut. Sebagai contoh, sebuah antiproton dan positron dapat membentuk atom antihidrogen, yang memiliki sifat yang hampir persis sama dengan atom hidrogen. Hal ini mengarah pada pertanyaan mengapa pembentukan materi setelah peristiwa Big Bang yang menghasilkan alam semesta terdiri hampir seluruhnya dari materi, bukannya terdiri dari setengah materi dan setengah antimateri. Penemuan CP violation oleh Makoto Kobayashi membantu menjelaskan masalah ini dengan menunjukkan bahwa simetri ini, yang awalnya dianggap sempurna, hanyalah sebuah perkiraan. Sebuah partikel dan pasangan antipartikelnya dapat memusnahkan satu sama lain karena muatannya berlawanan dan menghasilkan foton. Misalnya, positron yang dihasilkan dalam peluruhan radioaktif alam dengan cepat memusnahkan diri dengan elektron, menghasilkan sinar gamma.

Antipartikel yang diproduksi secara alami dalam peluruhan beta, dan dalam interaksi antara sinar kosmis di atmosfer bumi. Karena muatan adalah kekal, tidak mungkin untuk membuat antipartikel tanpa baik menghancurkan partikel dari muatan yang sama (seperti dalam peluruhan beta), atau membuat partikel dengan muatan berlawanan yang belakangan dapat dilihat dalam banyak proses di mana kedua partikel dan antipartikel yang diciptakan secara bersamaan, seperti di akselerator partikel. Ini adalah kebalikan dari proses penghancuran partikel-antipartikel. Keberadaan antipartikel diramalkan dalam mekanika kuantum relativistik. Meskipun partikel dan antipartikel mereka memiliki muatan yang berlawanan, elektrik partikel netral tidak perlu identik dengan antipartikel mereka. Neutron, misalnya, yang terbuat dari quark, yang antineutrino dari antiquark, dan mereka dibedakan dari satu sama lain karena neutron dan antineutrino memusnahkan satu sama lain pada kontak. Namun, partikel netral lainnya antipartikel sendiri seperti foton, yang hipotesa graviton, dan partikel masif yang lemah interaksi, disebut partikel Majorana dan dapat memusnahkan diri sendiri.

Belanda yang penuh inovasi menghasilkan peneliti yang mampu menganalisa salah satu antipartikel misterius yang diperkirakan dapat berguna untuk membawa bit informasi dalam komputer kuantum. Partikel tersebut disebut fermion Majorana. Sesungguhnya sudah ada ilmuan yang meneliti partikel ini sebelumnya, yaitu pada tahun 1930an, fisikawan brilian Italia, Ettore Majorana, menarik kesimpulan dari teori quantum tentang kemungkinan adanya sebuah partikel yang sangat spesial, sebuah partikel yang juga merupakan anti-partikelnya sendiri: Majorana fermion. 'Majorana' ini berada tepat di perbatasan antara materi dan anti-materi.

Beberapa waktu yang lalu, ilmuan asal Belanda yang bernama Ilmuwan nano Leo Kouwenhoven telah berhasil menimbulkan kegemparan di kalangan ilmuwan pada bulan Februari lalu, saat mempresentasikan hasil temuan awal pada sebuah kongres ilmiah. Pada tanggal 12 April, para ilmuwan akan mempublikasikan penelitian mereka ke dunia ilmu pengetahuan. Penelitian ini dibiayai oleh FOM Foundation dan Microsoft. Sampai saat ini masih dilakukan penelitian terhadap partikel tersebut. Nano Leo membuat website khusus mengenai penelitiannya ini.

Ternyata bukan hanya saja memusingkan mempelajari Fisika dan isinya, namun ada kelebihan dibalik itu bahwa ada hal luar biasa dari sebuah partikel yang kecil bentuknya namun dapat digunakan untuk sesuatu yang diluar dugaan.


http://id.m.wikipedia.org/wiki/Antikuark
http://nesoindonesia.or.id/indonesian-students/kompetiblog-2012/resources/teknologi/ilmuwan-belanda-berhasil-deteksi-partikel-majorana/
http://id.wikipedia.org/wiki/Fisika_partikel
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tentang Kompetiblog 2012
Apr 17, 2012
Kompetiblog Studi di Belanda adalah kompetisi menulis blog yang diadakan oleh Neso Indonesia. Kegiatan ini bersifat rutin dan tahun 2012 adalah tahun ke-4 penyelenggaraan Kompetiblog Studi di Belanda. Tulisan peserta memuat pengetahuan, pendapat serta pengalaman individu sesuai dengan tema yang ditetapkan oleh panitia. Dua orang pemenang utama kompetisi ini akan berkesempatan mengikuti summer course di Utrecht Summer School, Utrecht, Belanda selama dua minggu.

Tema kompetisi:
“Dutch Creativity”

Holland is a creative nation. Dutch people enjoy innovating and constantly ask themselves and others questions to come up with new ideas.

- Peserta dapat menerjemahkan tema dan menggunakan berbagai pendekatan.

Waktu kompetisi:
16 April – 15 Mei 2012

Hadiah:

1. Summer course di Utrecht Summer School, Belanda (2 orang)

2. Smartphone (1 orang)

3. Digital camera (1 orang)

Sumber: Newsletter NESO Indonesia


aku mau join. doakan saya yiaaaa :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Posted by fronita Labels:
Sepinya hari yang ku lewati
Tanpa ada dirimu menemani
Sunyi ku rasa dalam hidupku
Tak mampu ku tuk melangkah


Masih ku ingat indah senyummu
Yang selalu membuatku mengenangmu
Terbawa aku dalam sedihku
Tak sadar kini kau tak di sini

Engkau masih yang terindah
Indah di dalam hatiku
Mengapa kisah kita berakhir
Yang seperti ini

Masih ku ingat indah senyummu
Yang selalu membuatku mengenangmu
Terbawa aku dalam sedihku
Tak sadar kini kau tak di sini

Hampa kini yang ku rasa
Menangis pun ku tak mampu
Hanya sisa kenangan terindah
Dan kesedihanku


just for you my only ginger :(
Read More..
Posted by fronita Labels:


although it's coming not like what i want but i still wait for this one :D



Read More..
Posted by fronita Labels:

Kutahu Bapa P'liharaku
Dia baik, Dia baik
Kuyakin, Dia s'lalu sertaku
Dia baik bagiku

Kutahu Bapa P'liharaku
Dia baik, Dia baik
Kuyakin, Dia s'lalu sertaku
Dia baik bagiku

Lewat badai cobaan
Semuanya mendatangkan kebaikan
Kutahu Bapa p'liharaku
Dia baik bagiku

great!
Read More..
Posted by fronita Labels:
gue seneng nyoba toilet setiap tempat yang gue temuin terutama mal yang gue masukin. namun ada hal yang paling gue benci dari tempat itu yaituuuuu tempat gantungan tas nya tinggi bgd booooo. oklah gue emang bukan termasuk orang yang tinggi, i;m not small but i'm space efficient :D jadi yaaaa oklah klo gue emang ngga nyampe. tapi ada beberapa tempat yang gue temuin dan itu gantungan emang ngga manusiawi bgd. letaknya tuh tinggi bgd bahkan ada yang bener2 di taro paling ujung, yaitu di deket bgd batas atas pintu dan pintunya ngga pendek sodara2, itu tinggi bgd, gue bingung orang yang design itu gmn sih sehingga bikinnya bgtu, gue ngga ngerti siapa coba yang bisa mencapai gantungan setinggi itu..its so weird guys.

namun bukan fronita klo ga da ide hahahahhaa *banggain diri sendiri neh* akhirnya gue menemukan cara terbaik untuk meletakkan tas gue saat datang ke toilet2 aneh itu yaituuuuu dengan menyangkutkannya di tempat tissu hahahahahha, kan tempat tissu yang sekarang ada yang bulet ada yang kotak yaaa suka2 mereka yang buatlah, tapiiiiii itu amat terjangkau dan bisa buat dijadiin gantungan horreeeeee hahahhaha..

emang sih ada beberap tempat yang ok, dimana di belakang toiletnyaada space sedikit buat taro sesuatu dan tas biasanya muat disitu namun klo yang ngga ada yaaa mari manfaatkan saja apa yang ada hahahahhaha...

huuufffttt sesungguhnya gue lagi sedih sih, asli menggila hari2 ini dengan salah pengertian berkali2 hiks :( knp sih gue salah mulu deh klo soal yang satu itu dan alhasil jadilah seperti sekarang ini kondisinya dimana gue ada orang yang tercuekkan *bahasa apa coba, yaa intinya bgtulah :(*

yang bs dilakukan skrng adalah menunggu dan berharap keajaiban terjadi huufftt dan itu bukan kondisi yang enak untuk dijalanin, sedih sekali rasanya hiks :(

oia mulai besok gue mau menghilangkan jejak masa lalu *ehem* bgtu sih istilahnya yang kasih gue barangnya hehehe, tapi yaaa bener juga sih setidaknya mulai memfilter orang2 masa lalu yang emang ngga pengen buat diinget lagi hahahahha..move on bgtu dah ceritanya dari segala hal masa lalu yang ngga bgd..

btw lagu yang nemenin gue bikin pengen nangis neh huhuhuhu *lagu peterpan - walau habis terang* gue punya cerita sediiiih bgd soal lagu ini. ini lagu terakhir yang gue dengerin saat HP gue yang 3250 dlu pengen digadein buat bayar uang TA huuhuhuhu sedih sekali waktu itu, beraneka ragam rasanya antara sayaaaaaaaaang bgd sama hpnya, secara gue ga punya lagi dan itu hp yang banyaaaaaaaak bgd kenangannya buat gue...tapi mau gimana lagi secara besoknya harus bayar kuliah dan ngga ada uang waktu itu hiks..walaupun akhirnya bbrp hari kemudian keajaiban terjadi dan HP nya BALIIIKK :D
seneng bgd dah rasanya..sampe hari ini hp nya msh ada tapi udah bukan gue yang pake, ade gue yang pake, gue udah punya gantinya doonk, hape bersejaranh sepanjang masa yang niatnya ngga akan gue ganti lagi secara hmm semuanya uda bisa dy, hebatlah pokokknya, cerita dapetnya juga keren dan cicilannya masih lama hahahahahhaha..lam bgd malah :D *iyya kan ginger?:D*

duh nulis dy bikin sedih lagi deh :(
udah dlu deh, mau merenung neh hiks, dan berdoa berharap besok bisa lebih baik

happy good friday guys
thanks a lot Dad for the day :)


miss u so :(
Read More..
Posted by fronita Labels:
Posted by fronita Labels:
People hate change, or so do i hear. They hate change that will make the situation worse rather than better. We eagerly change job when it means higher pay more influence. We happily move to a big house in a better neighborhood. Both of those things it's not a change that we hate. We hate a change when we feel loss, sometimes physical, emotional or other things.

Change is both inevitable and necessarily. If everything stays the same, no one is growing. It;s not easy to face a change. Sometimes we will fall down and feel hurt. We have to pay for getting a change.

It's happen to me now :(
I need to move. I need to change. I need to do something different. I need to stop from something that i usually do. I need that to make a change. I need that to build something new for a better me.

Actually, i really do not know how to face the day with all of that changes. I really loss my area, my secure area now.
It's hard, yes, but i need to do it. I have take my decision to do that.

Above all my fear about the days, i know that my God never change. He will always stay the same, from the past, now and for forever. He will always guide us through the day, whatever it gonna be.

Not all change is pleasant. But when we have being led to a better place by someone who love us, we do not need to fear it. I trust in You Lord. Lead me in Your way. Make me strong to face the day :).


Special pray for my ginger. Please take care of him. I know that You know what i mean. You will always know that. And also for my supporter in my college final project, i know You have a great plan for Him. He and I cannot see that, but i trust that You are still making a great painting of life for him.
Read More..
Posted by fronita Labels:
wuaaaaahhhh niat mau sering nulis eh ternyata masih memalas saja untuk menulis hehehehe, padahal pas lagi seneng2nya belajar dlu rajin bgd update tulisan dah hahahahhaha..mari qta tingkatkan lagilah yiaaa, semangaaaaat :D

btw soal judul posting kali ini, ehem, ada beberapa hal yang gue baru neh, bru belakangan ini bgd taunya pula. ada yang lucu, ada yang bikin bete ampe yang bikin sedih huuuufftttt..yaaaa namanya juga hidup pasti kya permen n**o2 *beeepp* ceritanya ga boleh sebut merk hahahhahaha..

pertama yang lucu aja dah kan biar enak gtu bacanya hehehee..tau ga temans ternyata eh ternyata berjudi itu haram :D bukaaaaaaaaan bukan itu, itu mah lagunya seseorang disana yang sangat terkenal. ini looh soal sebuah nama sebuah cerita, halah judul lagu orang lagi deh, maklum mantan vokalis band jadi gmna gtu sama musik ehem ehem *sambil pegang kerah baju wkwkwkkwk* :D

gini ceritanya, beberapa hari yang lalu, gue bru aja tau klo yang namanya ujung berung itu beneran ada cuy. astaga gue bener2 ampe ngga kedip pas baca itu ada di papan petunjuk jalan ckckckckck, sesuatu yang selama ini gue anggep cuma istilah untuk menyebutkan sesuatu yang jauuuuuuuuuuuuuuuhh bgd gtu dari jangkauan eh ternyata beneran ada hahahahha, gue norak bgd kali yaaaak, tapi udah seumur begini gue beneran bru tau klo nama itu beneran ada tempatnya ckcckckck, sayang saking terpananya, gue ngga sempet foto tuh papan jalaan buat bukti ke semua yang baca dan mungkin ngga tau juga kya gue hehehehe..next time kali yaaaak klo ketemu lagi tuh papan jalan, gue pasang dah tuh disini hehehehehe..

next temans, soal sesuatu yang biasa qta temui yaitu masalah parkir. gue bete bgd tuh pas kmrn2 jalan, masa parkir muahaaaaaaal bgd dah. selama ini, selama yang gue tau paling banter parkir tuh 2rb eh ternyata gue nemuin yg parkirnya tuh 3 REBU sejam. astaga ngga bgd dah tuh tempat trus yiaaa..you know what..parkirnya susah aja booo grrrr..memusingkan dah..niatnya sih sepertinya dy mau kasih banyak petunjuk tapi yiaaaa itu mah malah bikin pusing dah..beneran...ckckckckckck...

next...

mengenai protes ngga jelas menurut gue sih. padahal itu buat kebaikannya eh malah diomelin saya, y sdhlah daripada timbul pertumpahan darah yang dilarang oleh bangsa dan negara *lebay mode:on :D* mending qta jadi baik saja dan menuruti walaupun jujur aja gue mah sedih :( orang niat baik yaaak malah disangka yang ngga2 *sigh* ya sudahlah..
terima hikmahnya saja..begitu kata orang2 :)

so..whatever it's gonna be yaaaa ditanggapi dengan postif sajah lah yiaaa..
fight for your life
run for your dream
:)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Sunday, March 18, 2012 at 8:57 PM |
hey there...
lama banged ngga update blog ini, kangen sekali rasanya dan setelah baca bukunya Raditya Dika, jadi agak semangat sih untuk cerita lagi di blog hehe.
sesungguhnya aku lagi sedih luar biasa karena msalah scholarship :(

Hal yang sangat aku impikan dan idamkan dari tahun lalu dan semua perjuangan aku selama ini, blog ini bisa jadi saksi atas semua tulisan aku selama ini untuk bisa ikut IELTS dan dapetin nilai terbaik..huuuuuffftttt..ternyata setelah di-apply dan kemarin sempet telat konfirmasinya dan akhirnya dapet juga namun ternyata hiks..

beberapa waktu kemudia, sang panitia mengirimkan email yang berisi huhuhuhuhuhu..permintaan maaf atas penolakan aplikasi yang gue ajukan :( memang sih dalam segala hal pasti ada sukses dan gagalnya, ada baik dan buruknya, namun yaaaaa ngga sebegitunya :( karena penolakan yang dy berikan dengan alasan yang ngga bgd menurut gue.
dia bilang klo dy terpaksa menolak sejumlah besar aplikasi walaupun berpotensi untuk mendapatkannya karena quota mereka sudah overload..heh?hallloooooo..kalau emang udah overload, knp pendaftarannya ngga ditutup aja???knp tetep dibuka sampe batas yang dy tentukan itu :(
asli rasanya seeeeeddiiiiiii sesediiih2nya waktu baca email itu, merasa semua hal yang gue perjuangkan selama ini jadi amat sangat sia-sia :(

namun yaaak kesedihan bukanlah sesuatu yang harus terus dipikirin dan dirasain, gue tetep harus bangkit untuk bangun lagi dan berjuang untuk hal lainnya. gue udah coba itu dan mulai untuk mempersiapkan hal lain, namun beberap waktu kemudian ada email lain yang datang dan menyatakan kalau aplikasi gue yang satu lagi juga ditolak dengan alasan gue ga punya sertifikasi bidang tertentu yang dy punya, emang sih kalau yang ini gue juga ngga terlalu yakin karena emang ada sertifikasi tertentu yang gue ngga punya. ya sudahlah, tetep aja sih tapinya mah sediiih :(


waktu berlalu, hidup harus terus berjalan dan ginger?dia baik2 aja qo, bru aja pulang jalan-jalan tuh sama kantornya, gathering begitulah tapi kyanya lagi ngambek karena ngga jadi ketemuan *sesungguhnya ngga yakin juga dy udah berangkat mendekat ke arah rumah gue, secara dy itu orangnya cepet capean, pastinya sih cape dari gathering apalagi tadi pagi dy maen bola katanya, tapi ngga tau juga sih soalnya kan ngga ada latitude *sedih klo inget latitude:(*
yaaa semoga besok dy udah baik2 aja, secara udah 2 hari ngga ketemuan :( *padahal sering lebih lama biasanya hehehhee, kan lebay ceritanya hehhehehe*

gue sedang bersiap2 untuk chance di tempat lain, dan ini di masa persiapannya udah ada sedikit kendala :( tapi kata ginger, itu bisa diatasi sih dan emang harus diatasi karena itu merupakan bagian penting yang akan dibutuhkan di masa depan nanti juga qo, dan bukan hanya buat geu tapi juga ade gue. oklah, akan diperjuangkan untuk hal ini. mengingat waktu mulai pendaftaran, bru aja dimulai dan tutupnya lumayan lama sih tapiiiiii harus cepet dikerjain karena pastinya banyak saingannya secara ini adalah umum, ngga spesifik. pastinya banyak yang daftar dan katanya emang banyak di setiap tahunnya. yuuukkk semangaaattt \m/

malem minggu lalu juga belajar banyak dari khotbahnya walaupun awalnya sempet underestimate sama pengkhotbahnya *mengingat kali pertama dy dateng bener2 bikin heboh dan dagdigdug duer dah hehehehhe* tapi ternyata isi khotbah yang cuma satu ayat itu sangat amat berharga dan bermakna. intinya sih bikin gue jadi memperbaiki kembali komitmen dalam segala hal, bukan hanya dalam Tuhan tapi juga dalam kehidupan sekuler, termasuk belajar dan berjuang untuk hidup. ditambah hari ini khotbahnya Pak Maxi yang membuat makin semangat untuk mengejar mimpi-mimpi besar dalam hiduop dan beriman atas semua hal yang diinginkan itu.,yuppzz yuupzzz semangaaat semangaaaat..

segitu dlu deh, soal detail perjuangan akan dituliskan di posting berikutnya, yang pasti bru mulai dilakukan sekarang adalah BELAJAR..yuuuuukkk mariiii..
doakan saya yaaa :)

Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates