Friday, August 24, 2012 at 8:36 AM | 0 comments
Risky business

Sometimes life offers us an easy way to live. We want to follow that rules, because it seems so easy to do and we will enjoy life in happiness as we think. However, you must be careful of it, because it is a trap of Satan. They are liar. Jesus said, Satan is a father of liar. They show you the easy and great life. You must stand still and do not come into their trap.

Jesus in the other hand did not offer you prosperity and ease, but He asked you self-sacrifice. He asked you to deny yourself and take His cross in your daily life. He said that someone who keeps his life would lose it and the other who loses life will get it. When we want to follow Him, we must be ready to be self-sacrifice.
Two voices tell us how to live our life today. It is a risky business when we choose the wrong one. Hold on into God's truth, so you will be able to step away from Satan’s trap.

As the worldwide financial crisis deepened in 2010, executives of a global banking firm were investigated for deceiving their customers about the risk involved in certain investments they were selling. While promising a high rate of return, the banking firm knew that the investments were destined to fail, leaving those who purchased them with nothing. 

Deception is nothing new. Jesus described Satan as one who “does not stand in the truth, because there is no truth in him . . . for he is a liar and the father of it” (John 8:44). The enemy of our souls tells us, “Live only for the present,” when he knows it will result in our eternal loss. Jesus, on the other hand, did not offer His disciples a life of prosperity and ease but called them to self-sacrifice and identification with Him. After telling them that He would be killed and raised from the dead, Jesus said, “If anyone desires to come after Me, let him deny himself, and take up his cross daily, and follow Me. For whoever desires to save his life will lose it, but whoever loses his life for My sake will save it” (Luke 9:23-24). 

There are two voices telling us where to invest our lives. It’s risky business to follow the wrong one. When you hear the Shepherd’s voice As He calls you, “Come to Me,” In your life make Him your choice And His faithful follower be. —Hess If we hold on to God’s truth, we won’t be trapped by Satan’s lies.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, August 23, 2012 at 8:26 AM | 0 comments
Picture of Him

Today's story tell us about a child who creates an image of his father and shows it to his mother. His mother has accept it and see that the picture is unclear. The picture is not similar with his husband.

As a human, sometimes we do the same things. We try to draw an images of our Heavenly Father. Sometimes, we make it unclear. We think that He do not love us when He correct our sinful pattern in life. We feel that He has leave us when He let us feel the pain. Actually it is not like that. He loves us. He loves us very much. He just want to disipline us. Your father in earth sometimes disipline you to make you understand about the wrong things. Your heavenly Father do as the same. Displined time is not easy and fun, it's hurt. But it is a proof from His love. He do not want you to fall, He want to save you.

No disipline seems pleasant at the time, but paintful. Later on, however, it could produce heavenly rightousness and peace for those who have been trained in it.
Lord, help me to know better when You disipline me. Help me to see that it is Your love in action. Help me to understand because it will make me more and more like You.

____________________________________________________________________________________

A Picture Of Him

One day my son uncapped an orange marker and drew a picture of his father. His toddler’s rendering featured eyes, a nose, and a mouth, all inside of a circle on top of two long sticks (he informed me that those were the legs). Although my little boy scored high marks for effort, his picture didn’t quite capture the specifics that would have created a close likeness to my husband: blue eyes, a confident smile, and silver-flecked hair.

As God’s children, we sometimes create images of our heavenly Father that aren’t accurate. We may view God as unloving when He corrects sinful patterns in our lives. And because discipline is painful (Heb. 12:11), we may assume that God’s correction is a form of divine revenge or the result of His anger. In reality, it is proof of His love for us. The Bible says, “Whom the Lord loves He chastens” (v.6). He disciplines us for our benefit, so that we “may be partakers of His holiness” (v.10) and experience the peace that comes from right living (v.11).

Today, if you are facing God’s discipline, remember that He isn’t peering down at you with an angry scowl or shaking a vengeful fist. Picture Him as a concerned Father, lovingly correcting His child in whom He delights (Prov. 3:12).

Lord, when I sin and You discipline me,
help me to see it’s Your love in action. May Your loving
discipline mold and shape my character
so that I become more and more like You. Amen.
God’s hand of discipline is a hand of love.


Our Daily Bread
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
God wants you confident in the truth that, through Him, all things are possible.
Everyday in your life, you face a choice:
- you can focus on the obstacles before you
- you can be confident in truth because God is pouring His strength into you.

When Israelties approached borders to the promised land, moses sends the scouts to see the promised land. Ten of the scouts come with bad feeling about the situation in the promised land. They said that the people in there are giant people. They feared that they can't defeated them. Two scouts come with good news. One of them said that they certaintly can come to the promised land because God's in their side. He focused on the magnitude from God not on the magnitude of giants challenge.

Today, may be you're facing giants in your life. Some giants crowd around you, giants of time and energy, financial and resources, fear and faithlessness.
God want you confident that he's pouring His strength into you so you can overcome these obstacles. God want you to take part in His promised mission. You can be certain that you can do that because God is strengthens you.

God want you to build up your faith in Him. In the same condition, He will show you the way to overcome the obstacles. Together with Him, it is possible to overcome the giants and come to His promised mission.

____________________________________________________________________________________

Wednesday, August 22, 2012

Be Confident in God's Strength
by Jon Walker

“I can do all things through Him who strengthens me.” (Philippians 4:13 NASB)
God wants you confident in the truth that, through him, all things are possible.

Every day of your life, you have a choice:
You can focus on the obstacles before you, or ...
You can be confident in the truth that God is pouring his strength into you.

When the Israelites first approached the borders of Canaan, Moses sent scouts into the Promised Land to assess the situation. Ten of the scouts came back with reports that focused on the giants in the land, men so big and powerful the scouts feared they could not be defeated.

However, two of the scouts remained confident in the promise from God that he would hand the land over to the Israelites. One of those scouts, Caleb, silenced the others when he said, “We should go up and take possession of the land, for we can certainly do it” (Numbers 13:30b NIV). He was focused on the magnitude of God and not the magnitude of any giant challenge ahead.

Today, you may be facing giants that challenge your faith. Some of the giants crowd around you — giants of time and energy, finances and resources, fear and faithlessness.

God wants you confident that he’s pouring his strength into you so you can do whatever it takes to overcome these obstacles. He says you can take possession of your promised mission; you can be certain you can do it because God is strengthening you.

Consider this: God wants to build up your faith, and one way he’ll do it is by showing you how, together with him, it is possible to defeat the giants that keep you from moving into your promised mission.

Talk About It

When you’re confronted by a difficult task, what are the effects of considering it an opportunity for God to stretch your faith?

Do you believe God uses ordinary people? What are some examples of ordinary people in your life or in history whom God used to do extraordinary things?

What kind of scout do you want to be: one who is stressed over the obstacles before you or one who is confident in the promises of God? Ask God to help you develop confidence in him and then look for the ways he begins to do just that.


Jon Walker is author of “Costly Grace: A Contemporary View of Bonhoeffer’s ‘The Cost of Discipleship’ and In Visible Fellowship: A Contemporary View of Bonhoeffer's Classic Work ‘Life Together’.”
He is managing editor of Rick Warren’s Daily Hope Devotionals.
This devotional © Copyright 2012 Jon Walker. All rights reserved. Used by permission.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
As a human, we have a will. It is not always about what we want for our self, but sometimes what we want to do for others. We think that we are doing something good for others. We also think that we are going to make others happy, but sometimes we are wrong. Not all the people want to receive anything that we want, they do not need a thing, but they need us. They need us to sit beside them. They need us to listen to what they have done. It is means more that a thing. It is become an expensive prize for them.

Therefore, when we want to do something for others or we want to buy something for others, we need to see more than what they need. We need to see and know what they feel. A simple present will means more than an expensive one.

Today, I have learned about that. I really want to buy something for him, but he does not allow me to do that. Actually, he allows me to do that, but he has some special request for the permission. I do not understand about the request because I just want to buy something and I feel it is important and will make him happy, but I am wrong. It will not make him happy.

When I realize my mistake, I try to do something else. I hope that he will happy with what I have done. I just 
want to make him happy in his special day. Therefore, I think with my own way to make him happy by buying something that I think he really need today.

Let us learn to understand what others really want by our heart not by our mind.

Just for you :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, August 9, 2012 at 1:13 PM | 0 comments
Posted by fronita Labels:




sometimes we do not need to talk but we need to understand through the expression.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

sampai hari ini, aq masih bingung sama artinya kebebasan. karena apa yang aq anggap sebagai kebebasan tidak seindah yang aq bayangkan. ada penjara tak terlihat yang selama ini aq anggap mengurung kebebasanku. kebebasan untuk melakukan apapun yang aku suka, APAPUN. itu yang selama ini aq nantikan dan aq anggap kondisi bebas. dan beberapa hari kmrn aq diberikan kondisi itu, 5 hari yang bebas tanpa penjara tak terlihat itu. namun apa yang terjadi? bebas seperti itu ternyata ngga seru :( aq ngga tau dengan pasti alasannya apa, tapi disaat kehilangan aturan maka perasaan yang timbul adalah malah merindukan dimana peraturan itu. dan setiap mau melangkah serasa ada peraturan bebunyi di telingan yang mengatakan, heeyyy itu salah, ngga seharusnya kya bgtu dan lain sebagainya.

saat itu bener-bener ada, malah ditolak dengan sekuat tenaga. bangun pertahanan yang amat tinggi untuk menolak smua aturan yang ada itu tapi setelah itu ngga ada justru malah jadi ngga seru hidupnya, ngga ada lagi tantangan itu, walaupun sesungguhnya bukan tantangan yaaa..

jadi aq masih bener2 ngga ngerti dengan kebebasan ini. karena percuma berasa bebas kya kemrn tapi hatinya ngga damai sejahtera. ditengah banyak orang, mencoba untuk membaur dan melakukan hal yang ngga biasa, namun sesudah itu berasa hampa dan kosong dan ga guna yang tadi dilakukan. buat apa?buat siapa?untuk apa? ngga guna dan ngga damai.

saat ini yang dilakukan adalah berkompromi dengan kebebasan itu dan ternyata jika mau dilaksanakan dengan tulus hati tidak sesulit yang dibayangkan. yang pasti saat keinginan terbentur dengan peraturan, cobalah mengerti dan memahami maksud dari peraturan itu. ditimbang baik buruknya dahulu. jangan pasang tameng di awal sebelum mendengarkan dan meneliti dengan seksama.

itu yang sedang dipelajari saat ini.


lihat, dengar, dan rasakan. maka kau akan mengerti.
Read More..
Posted by fronita Labels:
aq tidak akan pernah lupa apa yang dikatakan oleh orang terdekat aku belum lama ini kalau teori itu selalu indah, namun semuanya ngga akan indah kalau prakteknya ngga ada. dan menjalankan praktek itu sulit. buat aku pribadi bukan hanya sulit tapi diperlukan satu kata lagi didepannya, yaitu sangaaaaaaaaaaaat sulit :(

aq salah, mungkin saja aq salah tapi aq tidak bisa lagi menahan diri untuk tidak mencari apa yang amata dibutuhkan oleh bagian hatiku yang sedang menganga terluka dan apa yang aku temukan makin membuat dy berdarah :( ya, mungkin seharusnya aq ngga pernah mencoba untuk mencarinya tapi berjalan tanpa tahu apapun bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. sama sulitnya, entahlah aku belum bisa menimbang mengenai mana yang lebih sulit dari kedua hal itu yang pasti rasanya sama, pedih, sakit :(

Tuhan, aku butuh Engkau, sangat butuh. aq ingin taat, ingin sekali. tapi rasa ini :( sulit sekali mengatasinya ya Tuhan. dan lebih menyakitkan lagi adalah ketika di beberapa tempat yang aku masuki dan diami, banyaaaaaaak sekali yang mengembalikan isi kepala aq kepada hal yang justru aku hindari :( mengapa Tuhan?apakah Engkau sedang menguji hatiku?Oh Tuhan jangan sekarang, tanpa diingatkan pun aku masih selalu mengingatnya, apalagi dengan selalu disajikan didepan inderaku :(

terlebih lagi hiburan ringan yang aq anggap akan lebih baik jika ada di dalam kondisi ini justru malah makin parah kau jadikan :( aq belum pernah merasa sedih begini, sedih sekali, sedih sampai ke sumsum tulang belakang. aq menangis, menjerit dengan keras tapi aku tetap berusaha untuk diam di tempat, menatap dua jalan di depanku. aq sudah melangkah dengan sangat beratnya ke arah yang berbeda dengan penuh air mata, baru saja satu langkah rasanya hatiku ngga bisa dibawa karena tersangkut di jalan sebelahnya, ya Tuhan :(

jika memang ini yang terbaik, tolong buat aku bisa kuat dan mengerti ya Tuhan. Engkaulah pemilik aku, Engkaulah yang berhak atas diriku karena aku sudah Engkau beli dan harganya lunas dibayar. Tuhan, pegang aku..


di antara puing-puing hati yang hancur oleh sesuatu yang sungguh sulit untuk dimengerti
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Friday, August 3, 2012 at 11:43 PM | 0 comments
Ketabahan, itulah bertahan;
kesabaran, itulah menahan;
Berharap, itulah menengadah;
Ketaatan, itulah mempersiapkan diri untuk pergi atau melakukan;
Mendengar; itulah diam dan tenang agar mendengar:
Berapa lama, Tuhan, aku harus menanti?
Tidak apa-apa, anak-Ku. Percayalah pada-Ku.


Quiet Talks on Prayer (Doa dalam Hening)
S.D Gordon
Read More..
Posted by fronita Labels:
Membaca buku Passion and Purity baru-baru ini membuat aku makin berjaga-jaga akan sesuatu yang datang mendekati dan masih samar-samar. Benar kata Ellisabeth Elliot, jangan biarkan perasaan menguasai logika dan membuat qta menjadi keluar dari apa yang Tuhan rencanakan bahkan memaksaNya menuruti keinginan kita krena jika memang bukan itu yang Tuhan kehendaki, hanya ada sakit hati yang didapat.

Hal itu terjadi hari ini dan DUA KALI. Sesungguhnya aq sudah tahu akan hal itu. Aq sadar akan hal itu, namun seperti apa yang temanku sharing-kan di ibadah persekutuan hari ini bahwa terkadang kita bagaikan anak kecil yang sedang berjalan di jalan setapak bersama ibunya, dimana di kiri dan kanannya terdapat bunga dan tumbuhan yang menarik hati anak kecil itu sehingga ingin mengambilnya. Tangannya memang terpegang erat dengan tangan ibunya, namun hatinya berharap sang ibu agak mengendorkan pegangan itu agar dy bisa melarikan diri dan meraih apa yang diinginkannya. Setelah ia melarikan diri makan barulah ia tahu kalau apa yang diinginkan sulit diraih sehingga membuat ia jatuh dan menangis lebih keras dari rengekan pada saat meminta ibunya mengambilkannya untuknya ditambah dengan luka yang mungkin bisa cukup parah. Seperti itulah terkadang qta. Memaksa untuk meraih apa yang diinginkan secepat apa yang dipikirkan dan memang ternyata itu salah. Dan sekalipun sudah sadar, tetap saja mencoba memasukinya *sigh* begitulah yang aku alami hari ini, sekalipun aq sudah tahu tapi tetap saja sakiiitt..sesungguhnya ingin sekali mentertawakan diri sendiri akan hal ini karena memang lucu sekali merasa sakit akan hal ini. Tapi ya sudahlah memang demikian adanya, mari bangun kembali tembok itu karena memang harus menunggu waktunya Tuhan dan itulah yang terindah.

Hari ini ada miscall, sepertinya sih telp karena cukup lama *sedikit berharap* namun tak ada kelanjutannya. Aq masih menutup diri akan hal ini karena aq masih memulai membangun tembok untuk ini. Sekalipun tak tertahankan namun aku coba bertahan. Apa yang terjadi, aku ngga tahu, aq sangat ingin tahu, yaaa aku sangat ingin tahu tapi aku ngga bisa :( aq ngga boleh tahu, aq ngga boleh mencoba untuk tahu. Sedih sekali rasanya tapi begitulah proses. Aq mencoba melakukan apa yang aku anggap baik, segala yang aq anggap bisa aku lakukan dan masih dalam lingkaran itu. Aq berharap tidak mengecewakan. Aq berharap..yaaa aq berharap walaupun aq ngga tahu apa yang diharapkan lagi. Semoga Tuhan memberi tahu..semoga jalan ini adalah jalan yang terindah. Amin


biarlah semuanya berjalan seperti yang Tuhan mau, namun aq mohon kuatkanlah aq untuk menghadapi semuanya.
Read More..
Posted by fronita Labels:
ehem bahasanya sih berat aja tuh :p padahal mah cuma mau lanjutin apa yang udah pernah dikerjain sebelumnya hehehe.

soal masa depan, akhirnya bulan lalu berhasil submit LAGI dua aplikasi untuk mimpi itu. berharap bisa tembus untuk keduanya atau minimal salah satunya. ingin sekali rasanya melihat kata YA pada jawaban yang akan datang *amin* Tuhan tahu itu dan aq percaya akan jawaban-Nya.

sambil menanti, ada banyak yang buka lagi *tentu saja* dan tidak ada salahnya mari mengisi hari dengan pemenuhan yang baru buka tersebut. semakin banyak mencoba pastinya semakin banyak peluang yang mungkin ada *walaupun ternyata ngga semua orang percaya peluang dan aku denger itu langsung hari ini dari orang yang hanya percaya pada dua kata yaitu YA dan TIDAK, katakan salah satunya dan jangan pernah bilang mungkin, itu prinsipnya hmmm*

tapi buat aq, MUNGKIN itu masih ada dan masih kuhidupi sampai hari ini :D jadi mari mulai merangkai kata MUNGKIN itu sekarang.

dari semua hal yang dimulai paling susah emang adalah BELAJAR untuk taat :D susaaaaaah bgd dah, udah seminggu ini ada aja alesan yang muncul, *sebel bgd masih punya alesan untuk hal sepenting itu grrrr* udah harusnya pensiun sama yang namanya alesan, ngga ada lagi deh kalimat itu dalam kamus hidup aku seharusnya. bukan lebay sih tapi itu kunci menuju kesuksesan seperti apa yang selalu aq denger walaupun dalam omelan dan ngga enak tapi sesungguhnya itu adalah hal yang amat sangat baik.

OK. mari kita mulai berdeklarasi untuk diri sendiri. mulai hari ini ngga ada alesan untuk melakukannya. cateeeeeeet. besok hari pertama untuk itu dan harus komitmen dan konsisten akan hal itu. cateeeett sekali lagi.

the other one, yang lain adalah mengerjakan ruang sebelah. itu udah disediain buat berkarya yang sebenarnya dan ngga main2, yuuukk diisi lagi. prolognya udah ada dari lama tapi isinya belom ada :D malu dah saya :p dan itu harus dimulai juga, secepatnya, rasanya besok udah hari yang terbaik deh apalagi mengingat ada satu yang berakhirnya bulan depan, tentu saja ruangan sebelah harus udah banyak isinya untuk mendukung yang bulan depan itu. cumungut...cumungut deh :D

sisanya adalah mimpi yang sempet gagal kemaren, harus lebih tanggap lagi kali ini. harus test lagi yang pasti untuk memenuhi kebutuhan yang ada. dan itu ngga boleh main2 lagi, harus bisa jauh lebih bagus dari yang kemaren, HARUS, karena klo ngga udah sia2 bgd deh. udah dua kali coba tapi hasilnya masih sama aja :( dan juga udah buang2 duit cuuyy, itu kan ngga murah :( *sekalipun masih bisa dan ada banyak budget, bener2 berasa dia lagi ngomel di kuping deh huuffttt*

yang pasti bisa dilakukan sambilan dari gathering information. bener2 harus mulai cari lagi yang banyak infonya biar bisa lebih tanggap dan ngerti soal semuanya, semua yang diperlukan.
jangan pernah peduliin yang lain yaaa *mksdnya bukan jadi orang apatis sih* tapi untuk hal yang satu ini harus tetep semangat walaupun korek apinya udah ngga bisa nyala lagi *entah untuk sementara atau...huufftt don't wanna to say this hiks * pokoknya ngga ada alesan lagi dan harus bisa.


semangat dan semangat..
God know this and will do His part.
I trust in Him.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Karena internet dirumah ngga bisa-bisa, makanya baru dipublish hari ini melalui internet yang lain :D

02 Agustus 2012

Akhirnya hartaku kembali :)
setelah hampir satu bulan dipinjem sama ade tersayang untuk menyelesaikan tugas akhirnya, akhirnya harta kesayanganku kembali. saatnya untuk kembali berkarya dengannya *lebay mode:on* padahal tanpanya pun ada device lain yang bisa dipake klo emang niat mah :p cuma emang lagi males aja deh jadinya ngga berkarya juga hehhee. tapi masa itu harus cepat diakhiri, waktu terus berjalan dan tengah tahun sudah lewat bahkan masa menyeramkan sebentar lagi akan datang fiuuhhh, hari-hari ini hampir mirip dengan setahun lalu bahkan hari menyedihkannya sudah datang lebih cepet dari tahun lalu :(

sesungguhnya aku tidak menginginkannya, bagaimanapun MASIH tidak menginginkannya. tapi semua pelajaran yang dipelajari akhir-akhir ini mengarahkan hati, jiwa dan pikiran ke sana, maafkan aku, sungguh, iyyaa dan tersiksa :(
sulit sekali menjalaninya, bagaimana berlaku dan berjalan terus dengan kondisi seperti ini?aku juga tidak tahu tapi semua jawaban seperti apa yang aku baca akhir-akhir ini mengarah pada "percayalah pada-Ku" apapun yang aku tanyakan mengarah kesana. sunggu aku tidak mengerti dengan semua keadaan ini sama sekali tidak tapi perintah yang ku dapat hanya itu "percayalah pada-Ku". apakah aku harus menjadi "biji" itu sekarang. biji yang saat ini sedang ditanam di dalam tanah, sepi, gelap dan mati. menunggu sampai proses itu berjalan untuk bertumbuh menjadi tumbuhan yang indah?apakah itu saatnya sudah datang?

tidak ada kemarahan hari itu, sama sekali tidak. yang ada hanyalah apatis. apatis yang sudah sampai kepada titik jenuh dimana tidak ada yang mau beranjak dari posisinya. tidak ada lagi tawar menawar dan pencobaan pencarian penyelesaian masalah seperti biasanya. tapi hanya diam dan berkutat dengan perasaaan dan pemikiran masing-masing. aku pun tidak tahu harus apa dan bagaimana. aku merasa benar di saat aku merasa salah.
Oh Tuhan yang mulia, tunjukkanlah kepadaku jalan yang indah itu...buatlah aq mengerti dengan segala kegelisahan ini :(

huufffttt kenapa jadi semua kalimat itu yang keluar, padahal kan niatnya mau melanjutkan karya :D ya sudahlah perasaan hati emang ngga bisa dibohongin, itu yang paling sulit untuk dihindari untuk dipikirkan saat-saat ini, makanya itu yang dluan keluar deh jadinya :D.

ya sudahlah, mari kita tinggalkan sejenak kegalauan itu dalam kelamnya malam untuk mencoba kembali merajut karya untuk masa depan disana. mencoba mengalihkan gelisahnya hati akan apa yang akan terjadi esok dan selanjutnya dengan aq, dengan apa yang aku pikirkan. yang pasti satu doaku, Tuhan pelihara hati, jiwa dan pikiranku untuk selalu melekat padaMu dan Tuhan jagai apa yang sedang aku pikirkan dengan segala apa yang ada disekitarnya. Tuhan tahu dan mengerti itu, dan aku percaya.


dalam keheningan hati yang terus bertanya, akankah aku menemukan dengan cepat jawabannya?apakah aku terlalu egois untuk meminta kata "percaya pada-Ku" dipercepat?
sanggupkan dan kuatkan aq ya Sang pemilik hidup.
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates