pictures have a lot of stories :)
all greatest moment in december :) thanks God for giving me this moment. love You more :)

1st Desember -- Koko's Birthday

15th December -- Ecclesia Kids Christmas Celebration


15th December -- YES Christmas Celebration

18th December -- Anto's Graduation party

25th December -- GBI Ecclesia Tangerang Christmas Celebration


every moment, thanks God :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Monday, December 24, 2012 at 3:09 PM | 0 comments
hari ini adalah hari terakhir menjelang natal. nanti malem udah malem natal. sesungguhnya agak sedih mengenai nanti malem. tahun lalu seneng bgd bisa berangkat natalan bareng sekeluarga karena ada orang yang berbaik hati mau menjemput dan mengantarkan kami kembali pulang sekeluarga, walaupun mungkin motivasinya berbeda tapi apapun itu sudah sangat membahagiakan. tapi tahun ini tidak bisa lagi :( dia sudah tidak bisa lagi dan usahaku untuk bisa memakai mobil lain pun tidak berhasil :( alhasil malam ini mungkin aq hanya akan pergi sama si butz, kamseupil juga ngga mau pergi. mom sebenernya pengen tapi mau bagaimana :( sedih sekali mengingatnya. jika sedang begini pengen rasanya menghabiskan semua tabungan untuk mendapatkan yang satu itu huuffttt.
kesedihan lain adalah mengenai kesalahan yang menurut aq sih kecil dan masih gede kesempatannya untuk diperbaiki tapi yaaa dy kan emang bgtu. udah marah ya marah, susah deh baikinnya. dan akhirnya sampe detik ini tetep aja ngga mau berkomunikasi *sigh* padahal andai saja dy mau mengempiskan sedikit kepalanya maka dy ngga akan merasakan kecewa dan sedih juga mungkin marah tapi ya sdhlah..
semoga dalam beberapa jam kedepan, kepalanya bisa berubah dan bisa memaafkan aq *amin*

hmmmm dari tadi kyanya cerita sedih mulu,, mau cerita seneng juga ah :)

telat sih tapi gpplah daripada ngga hahahhhaa..
ceritanya berlangsung di 18 desember 2012. hari itu aq ngga tahu mau bilang apa dan bagaimana, tapi bener2 luapan rasa syukur yang sangat luar biasa atas apa yang sudah Tuhan lakukan untuk aq dan keluargaku. hari itu,butz diwisuda :)
asli bener-bener ngga nyangka. 3 tahun yang lalu aq memulai perjalanan dengan langkah terseok2. gajiku ngga seberapa waktu itu tapi aq dengan nafsunya dan semangatnya dan ambisinya untuk bilang klo butz harus kuliah. soal biaya aq akan tanggung. padahal aq sendiri juga ngga tahu mau dateng darimana uangnya. tapi yang pasti waktu itu aq punya iman untuk melangkah saja dan benar, Tuhan ngga pergi. Dia ada disamping aq dan keluarga aq, menemani kami sampai di tanggal 18 desember itu :) semuanya indah dan sangat indah. sungguh syukur yang luar biasa. terima kasih dan terima kasih ya Tuhan. You're so great :)
Tanggal 22 desember kemarin juga waktu yang sangat berharga. kami mengadakan syukuran. dan ini bener-bener syukuran atas segala kebaikan Tuhan. butz sudah selesai sekolah dan akan bekerja. hutang keluarga sudah lunas semuanya, semuaaaanya :) sungguh sangat luar biasa. dan kini kami sudah bebas dan bisa membangun lagi semuanya. walaupun dari awal tapi sungguh, tali pengikat itu sudah dilemparkan jauh dan kini bisa bernapas dengan sangaaat lega :)

terima kasih dan terima kasih ya Tuhan.

memang ada sekelumit kisah sedih lain mengenai diriku di bulan ini. tapi aq mau belajar untuk mengerti maksud Tuhan atas apa yang Tuhan kasih ke aq.
semoga makin hari, aq makin mengerti dengan maksud Mu ya Tuhan. makin percaya kalau Tuhan ngga pernah dan ngga akan pernah meninggalkan aq dan keluarga aq. kalau rencana Tuhan adalah rencana yang terbaik.

sebentar lagi Tuhan akan ulang tahun..
mari menyambutnya dengan pebuh sukacita :)


listen to me dear, honestly i miss u so :(
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, December 13, 2012 at 9:35 PM | 0 comments
lagu-lagu natal mengalun gembira dari kamar sebelah. pasti suasana hatinya sedang sangat senang. aq ngga tahu apa yang terjadi tapi yang terlihat sih, di baru aja dapet kado ultah yang ketelatan dari sepupu kami.
aq ngga mau dia tahu dan ngga mau bilang siapapun juga tentang suasana hati aq yang sedang teramat sedih karena bercampur aduk.

natal sudah dekat, bahkan dalam minggu ini hmmm besok, natal pertama di bulan ini buat aq. senang sekali menyambutnya, bahkan kepala ini sudah memikirkan beberapa hal untuk natal baik secara pribadi maupun bersama. namun seperti yang tela dikatakan oleh pengkhotbah di hari minggu kemarin. natal bukan persoalan baju baru atau lainnya. tapi natal persoalan apa yang akan kita berikan sesungguhnya sebagai kado natal bagi Tuhan?

jujur saja, aq masih blum tahu sejak hari minggu kmrn. bahkan aq menundukkan kepala saat sang pengkhotbah mencoba menanyakan kepada jemaat yang hadir mengenai hal itu. namun malam ini, aq menyadari sesuatu. hadiah itu kemungkinan hmm knp kemungkinan karena aq masih blm tahu dan mengerti dengan pasti. hadiah itu adalah hati aq. hati yang mau berserah dengan sepenuhnya kepada Tuhan. sepenuhnya. percaya sepenuhnya. berserah sepenuhnya. bangkitkan kembali komitmen untuk membangun sebuah menara indah untuk Tuhan. menara dalam hidup yang bisa dilihat orang sebagai menara atas nama Tuhan.
melalui semua kejadian yang ada sepanjang tahun ini, aq harus bisa lebih sungguh, lebih sungguh dalam Tuhan. dalam semuanya. baca alkitab, renungan, pelayanan. bukan sekedar formalitas. bukan sekedar pemenuhan kewajiban. bukan sekedar hanya kebiasaan tapi lebih dari itu. menyadari bahwa sang pemilik hidup itu ada dan dekat disini. dan menerima setiap hal yang Dia berikan baik buruk maupun indah.


semoga natal ini, bisa jadi natal yang sangat indah, natal untuk kembali melihat menara itu menjulang indah dan cemerlang seperti dahulu saat awal aq membangunnya. *amin*
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Bible is right.

kita ngga boleh menaruh pengharapan pada manusia karena kita akan kecewa. seperti apa yang aq rasakan saat ini. aq sedih dan menjadi teramat sedih dengan kondisi yang ada.
suasana hati aq seminggu ini memang sedang menyedihkan. ditambah dengan adanya pengumuman itu. pengumuman yang sekali lagi menghancurkan bangunan indah yang aq sedang dirikan. sedihh, pasti bahkan sedikit banyak menjadi rasa kecewa dan pertanyaan besar sekali yang menghantui. apa yang sebenarnya Engkau rencanakan?

entah knp terasa sekali hari-hari ini membuktikan dan menunjukkan padaku bahwa jangan pernah sekalipun mengandalkan dan menaruh harapan pada manusia karena akan mengecewakan. siapapun itu. dan apapun posisinya. tidak pernah dan tak akan pernah menjamin. hanya Tuhan yang tidak pernah mengecewakan. karena dibalik hal yang membuat kecewa, Tuhan punya rencana yang indah karena Dialah sang Pemilik hidup ini.
manusia?tidak ada yang pernah tahu apa dan bagaimana sesungguhnya isi hatinya. mulut, tulisan bahkan mimik muka bisa dibuat, tapi hati tidak bisa dibohongi.

ya Tuhan, aq tahu kalau Engkau punya rencana terbaik atas hidupku. aq percaya padaMu dan menyerahkannya padaMu.
ajar aq ya Tuhan untuk tidak lagi mengandalkan dan menaruh pengharapan pada orang lain. hanya Engkau dan cukup Engkau yang boleh aq andalkan dalam hidupku.


ya Tuhan, berilah aq kembali semangat itu. semangat untuk meraihMU lebih lagi
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari-hari ini aq jadi memikirkan tentang sesuatu hal yang agak sulit diputuskan, menurut aq sih. kalau ada orang yang aq tanya dan dy jawabnya simpel sekali dan gampang. kyanya salah emang nanya dy, secara dy mengalami juga blm hahahhhahha.

kasusnya gini, dengan cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, menjadikan hari-hari di waktu pulang kantor begitu melelahkan. sepertinya semua yang tinggal di jakarta tercinta atau sekedar ngelaju untuk bekerja ke jakarta sudah tahu kalau hari hujan, maka musibah bagi jakarta. karena akan menyebabkan banjir dimana-mana, minimal genangan air dan itu akan menyebabkan kendaraan melaju melambat karena harus extra hati-hati dan itu menyebabkan melama nya semuanya. klo yang paling depan udah mulai, udah deh kemana-mana efeknya. itulah yang saya alami hari-hari ini hiks.

semakin lama maka waktu yang terbuang di jalan akan semakin lama lagi. tidak hujan dan macet saja, watu yang saya tempuh untuk pulang ke rumah tercinta sudah cukup abnormal buat beberapa org apalagi ditambah kondisi seperti tadi. sesungguhnya sudah ditemukan tips and trik (ehem) untuk mengatasi kebosanan dan kejenuhan di jalan tapiii itu kalau ngga hujan, kalau hujan, ya ampun ciiiin (hahahha) udah bsah semua deh hiks. emang sih saran dari ginger belom dijalani untuk beli payung hehhehe, abis yang spiderman ngga ada sih (ngeles deh :p). tapi yaaa klo deres bgd kya hari ini mah sama aja, payung yang segede gaban tadi aja masih ngga melindungi huhuhuhu.

lalu kemudian mengenai ritme kerja dan juga tugas serta tanggung jawab yang rasanya makin hari makin sulit dimengerti huhuhuhu, masa belajar sih emang, kan bru ganti posisi tapiiiiii yaaaa bete aja sih. apalagi klo dy itu marah-marah terus kaga jelas. dijawab salah trus kaga dijawab salah. ribet dah..suliiit :(

akhirnya mulailah kepala berpikir tentang, knp ya ngga mencoba kerja yang deket? atau kerja yang biasa kya yang lain, kya ginger misalnya. beuh asyiiik bener dah dy mah. udah kerja deket, bisa pulang cepet, terus waktunya kaga full pula, mantap dah. tapiiiii itu berakibat pada hal lain tentunya. ya Tuhan kan adil klo emang ada plus yaa ada minus juga :D (bukan begitu Dad?:D). walaupun tidak menutup kemungkinan banyak orang diluar sana yang mungkin kerjanya ringan dan ok juga positif dalam segala hal.


jadi apakah lebih baik kerja dengan lokasi dekat dan pekerjaan yang ringan tapi dengan kekurangan pada hal yang didapat atau lebih baim bersusah payah dan menghasilkan lebih. saya sendiri masih belum tahu jawabannya. tapi satu hal yang udah dicoba jalanin adalah, mencari yang lebih baik. mudah-mudahan bisa didapatkan, amin.
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates