Saturday, November 23, 2013 at 8:17 PM | 0 comments
Ku peluk semua indah hidupku
Hikmah yang ku rasa sangat tulus
Ada dan tiada cinta bagiku tak mengapa
Namun ada yang hilang separuh
Diriku

Melly - Bimbang
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Sunday, November 3, 2013 at 10:11 PM | 0 comments
(Background sound - Ku percaya janjiMu, Maria Shandy)


Dear Dad,

aq mencoba belajar lebih baik untuk menjadi manusia yang lebih baik sejak aq ulang tahun. aq belajar untuk tidak menginginkan apapun bahkan sesuatu yang selalu aq minta. aq belajar untuk ikhlas akan semuanya, akan hidup aq, akan apapun yang terjadi. aq belajar percaya bahwa semuanya mendatangkan kebaikan buat aq sekalipun itu sangat menyakitkan.

aq belajar melihat diriku dari orang-orang yang aq temui. aq belajar bersyukur atas diriku saat aq melihat orang lain. aq belajar untuk mengerti betapa Engkau sayang aq saat apapun dan bagaimanapun keadaan aq. aq belajar tersenyum sekalipun itu sulit sekali rasanya.

Dad,

aq percaya kalau Tuhan tahu apa yang ada di kedalaman hatiku. aq percaya Tuhan sangat mengerti akan hatiku. apa yang aq rasakan, apa yang hatiku rasakan.

seharusnya aq bisa untuk tidak bersedih dengan sesuatu yang sama saat aq pun tidak bisa tertawa untuk sebuah lelucon yang sama. tapi sesuatu yang sedih tetaplah menyedihkan, dan aq masih bisa menangis untuk itu. sekuat tenaga aq menahannya namun sulit sekali rasanya melakukan hal itu. aq menangis lagi, Dad.


Dad,

Engkau yang bisa buat aq kuat sampai hari ini, kuat menghadapi segala hal dalam hidup. dan kali ini, aq percaya bahwa aq juga bisa lewatinnya. aq bisa, sekalipun tidak ada seorangpun yang mengerti, begitu yang aq rasakan, namun masih ada 1 orang yang akan selalu mengerti sekalipun aq sendiri yang tidak mengerti bagaimana caranya. tapi aq percaya Kau akan memberikan kemenangan pada akhirnya dan memberikan kelegaan atas semua hal yang menyesakkan ini.
Kaulah jaminanku. Kaulah pengharapanku.

aq mau berjalan ya Tuhan, berjalan lagi. kuatkan aq, teguhkan aq, peganglah tanganku.



Tuhan, ku percaya janjiMU dalam hidupku
Kau bri kemenangan
Tuhan, Kau selalu setia di dalam hidupku
Kau berharga bagiKu
Kaulah jaminanku dalam hidupku
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Saturday, November 2, 2013 at 9:52 PM | 0 comments
Seakan menahan matahari ‘tuk kembali
Melakukan hal yang tak mungkin
Menelusuri jalan pikiranmu saat ini
Membuat ku tak berhenti berpikir



Apa yang telah merubah sikapmu padaku
Oh adakah yang ku tak pernah tahu
Jika ada sesuatu yang membuatmu gelisah


Yang kau ingin katakanlah
Yang kau mau katakanlah padaku
Tak ingin kau merubah keadaan ini
Aku merindukan kamu yang dulu


Ku berikan waktu untuk berpikir
Cara mengatakannya padaku
Ku ingin kau tahu ku takkan berubah



Apakah ku harus meninggalkan semua
Kehidupanku semua yang tak kau suka
Apakah ku harus tak lagi menjadi diriku
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, October 24, 2013 at 10:43 PM | 0 comments
ini bener-bener sesuai dengan apa yang mau diceritakan, yang berasa susah nulisnya haha. makasih buat yang udah share :)






Oh this life! It brings tears, heart ache, but if you want to share your thoughts with someone, they never understand your pain, you end up feeling lonely and worse! Staying silent sometimes is better than trying to reach out to someone who will never identify with you! You need acceptance, not advice
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, October 17, 2013 at 9:54 PM | 0 comments
ini urutan handphone-handphone yang udah dipake sampe skrng dan sejarahnya. dari semuanya, satu cerita yang sama yaitu bahwa NGGA PERNAH BELI HP sendiri hahaha dan semuanya NOKIA :). ada yang warisan, ada yang dibeliin, ada yang dapet hadiah. mantap kan :)

diawali dengan NOKIA 3315. pertamanya pake HP ini buat nampang. inget banged waktu itu adalah waktu perayaan ultah temen se-geng. dlu nama gengnya tuh M8, sebenrnya ikutan F4, jadi ada F8 nya, nah kita bikinlah saingannya M8 hehe. itu pas kelas satu SMA. trus ceritanya pulang ditraktir di Hartz Chicken Buffet di Lippo Karawaci trus pas pulang naek angkot lewat gading serpong. eh pas ganti angkot dari gading ke mau ke kalideres, hpnya dicolong orang huhuhu sedih bgd dah, lebih sedihnya sih karena itu hp boleh pinjem sama si koko :( sampe rumah dimarah-marahinlah sama mama. ya udah terima aja karena emang salah :(

ngga lama setelah itu, pas ultah eh dibeliin Hp, yaitu HP yang sama persis yaitu si Nokia 3315 haha. kata koko biar inget sama yang ilang jadi jaganya baek2 hehehe.



setelahnya ganti HPlah, itu pas kelas dua SMA. tapi ngga mampu beli, maka pake HP warisan yaitu HP Nokia 6610. HP mantep neh, udah bisa warna warni hihihi, kalau yang dulu kan monoponic doang, nah yang ini udah polyponic hihihi. ini dipake sampe lulus dan sampe kuliah.


pas udah tingkat 2 deh kyanya bru ganti HP ke Nokia 3250. beuh ini HP yang paling banyak sejarahnya dan sampe hari ini masih ada tapi udah ngga berfungsi dengan baik, tapi tetep aja kalau liat hp ini, kenangannya banyak bener deh :) yang paling berkesan adalah saat HP ini digadein buat bayar uang sidang Skripsi, bener-bener nangis pas bungkus HP ini, masukkin ke kotaknya, asli sediiiiiih bgd rasanya. saat itu emang ngga punya harta berharga apapun buat bayar sidang skripsi, maksain emang sidangnya tapi demi lulus cepet, itulah jalan yang harus ditempuh, jadilah HP ini digadein.
tapi Tuhan baik, ngga lama setelah itu ada yang pinjemin duit, jadinya hpnya bisa ditebus, asli seneeeeeng bgd pas liat hp itu lagi :) bener-bener kya punya permata dah hahahhaha..

HP ini masih dipake sampe kerja, seringkali diledekkin sama bos. dia bilang HP apa tuh? qo kya kotak bgtu, hahaha, biarin ajalah, toh emang bentuknya kotak bgtu :D


sampe akhirnya ikutan tabungan masa depan di sebuah Bank yang ada hadiahnya. zaman itu lagi ngetrendnya BB tapi ga mau pilih BB dan akhirnya pilih saingannya yang emang juga keren dan baru muncul yaitu E72 :)

sampai hari ini masih pake HP itu, walau skrng udah mulai batuk-batuk HPnya, tapi masih sayang bgd buat ganti soalnya banyak sejarahnya juga. apalagi pas baru ngambilnya di bank, hahaha, ini sampe maksain orang buat dateng jauh2 buat ambil ini HP doang *egois bgd dah hehehe* tapi makasih yaaakk :)



jadi apa hp selanjutnya?
kita lihat saja nanti. yang pasti ngga akan beli sampe si E72 itu bener2 ngga bisa dipake lg.
Read More..
Posted by fronita Labels:
dari zaman masih SD dulu, punya cita-citanya pengen jadi dokter. jadi mulailah bermimpi untuk itu. setelah SMP baru tahu kalau mau kuliah kedokteran itu, adanya di UI (Universitas Indonesia). Lalu pas SMA baru deh bener-bener berjuang untuk bisa mencapainya. tapi ternyata ada tembok menghalangi, papa ngga setuju sama mimpi itu, katanya kuliah dokter itu lama dan makan biaya banyak bgd. mesti sadar diri dan mencoba untuk bisa menyesuaikan. huufftt...


akhirnya dengan berbagai pertimbangan, mulailah mencari jalan lain untuk mimpi. dibelokin tepatnya. entah bagaimana tapi mungkin itu jalannya. saat-saat mendekati ujian akhir SMA, banyak bimbel yang datang buat menawarkan promo dll untuk bimbingan di tempatnya. ada satu bimbel yang membawa berkat, ya bisa dibilang begitu kali ya. selain nawarin bimbingan ditempatnya, dia juga membawa brosur yang berisi jurusan yang tepat sesuai dengan minta terhadap mata pelajaran, hmmm cukup menarik. menurut brosur itu, jurusan yang paling oke dengan minat dan bakat yang g punya saat itu adalah TEKNIK INFORMATIKA. untuk masuk ke jurusan itu, yang mesti dikuasai adalah Bahasa Inggris dan Matematika. kebetulan sekali, dua mata pelajaran itu adalah pelajaran andalan. baiklah, mari kita banting stir kesana :)

mulailah mimpi baru dengan jurusan itu dan tetep mimpi masuk ke Univ negeri walau ditentang habis2an sama org rumah. waktu itu mikirnya masa bodo deh. bayar ujian SPMB juga sendiri waktu itu. ke serang ikutan sama temen-temen bimbel, numpang tepatnya tapi beneran niat bgd buat itu semua. pengennya sih masuk ke UI juga, ngga dokter ya ilkom deh. tapi ternyata passing grade nya tinggi sekali :( akhirnya dapet di pilihan kedua yaitu IPB, seneng sih tapi cuma sebentar karena setelahnya diomel2in dan ngga boleh diambil, hiks.
tibalah saya di Universitas yang ngga dianggep sama sekali tapi akhirnya jadi jalan menuju masa depan gemilang kya sekarang :) dialah UMB (Universitas Mercu Buana).




udah genap 5 tahun di 2013 ini lulus dari S1. masih tetep mimpi buat bisa kuliah lagi kya pertama waktu nulis di blog ini ngga lama setelah lulus. namun sampai hari ini belum tercapai, semoga dalam waktu dekat bisa mendapatkannya *amin*

mimpi untuk S2 bermula dari, coba tebak deh.. Yupz, the same university, UI :)
tapi mahalnya minta ampun kuliah disana sehingga sempet dibelokin ke pencarian beasiswa yang berujung ke Univ di luar negeri. Univ impian yang berikutnya adalah Universitat Kaiserslautern, Germany. Mimpi yang luar biasa untuk nyampe sana. ikut test IELTS 2x, belajar hampir setiap hari demi nilai IELTS yang gede. trus ditambah les bahasa jerman juga, tapi akhirnya :(
jalan hidup berkata berbeda..


sempat beralih ke univ terdekat namun tetap diluar, yaitu NTU (Nanyang Technological University) tapi kendala yang sama yang dialami yaitu perihal biaya yang sangat mahal :(
memang masih akan dicoba karena ada peluang dengan adanya beasiswa, semoga yang terbaik saja yang terjadi.


the last but not the least, my UI :)
yupz, dalam waktu dekat mau coba untuk kembali menapakan kaki disana. kali ini dengan rendah hati dan dengan perjuangan yang sangat keras, semoga Tuhan memberkati jalannya *amin*

Read More..
Posted by fronita Labels:
Wednesday, October 16, 2013 at 9:50 PM | 0 comments
kau punya segalanya
kau bisa melakukan semuanya
kenapa kau mencariku

apa yang kulakukan bisa dia lakukan
apa yang kurasakan juga bisa dia rasakan

apakah engkau tidak pernah tahu
atau engkau hanya menutup mata

saat-saat seperti ini
saat kau tidak ada
saat kau disana bersamanya
saat kau bisa memeluknya
saat kau bisa menatapnya

apakah kau tahu apa yang kurasa
apakah kau mengerti hatiku

airmata tak akan ku uraikan lagi
hanya mengelus dada
dan menarik dalam napasku


bukan aku...bukan aku...
Read More..
Posted by fronita Labels:
Sunday, October 13, 2013 at 11:08 PM | 0 comments
memang ku sadari akulah orang ketiga
Read More..
Posted by fronita Labels:
Telah lama aku
Lama mengenalmu
Lama menantimu
Ikuti arusmu

Berhenti sejenak
Dan lihatlah aku
Beri kejelasan
Tentang perasaanmu

Maukah kau tahu
Ku dalam hatiku

Lama menantimu
Sampai kapan...
Apakah kau tahu
Yang lama ku tahu

Lama menantimu
Sampai kapan...


Kau tau yang ku mau
Sampai kapan kau menggantungkan aku
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
ini wall sticker spiderman.
fotonya dengan pencahayaan flash internal.
dari samping ngambilnya dengan keadaan ruangan gelap sama sekali.






Terima kasih carla si calon adik ipar :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Keset ini belinya jauh looh. Kenangannya juga banyak dan hmmm cukup bertahan lama neh walaupun harganya biasa aja, beneran ngga mahal, lupa tepatnya tapi kyanya ngga nyampe 50rb deh. Seneng bgd waktu bisa beli ini karena ngga pernah nemu ada keset gambar spiderman hehe. Emang sih setelah punya pas jalan-jalan di Jakarta eh ada haha, tapi ya sudahlah justru karena belinya jauh makanya akan selalu dikenang :)



terima kasih untuk hari membeli keset dan terima kasih untuk kenangan indah itu :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Saturday, October 5, 2013 at 10:24 PM | 0 comments
Aku bisa terima...
Meski harus terluka
Karena kuterlalu,mengenal hatimu

Aku telah merasa..
Dari awal pertama
Kau tak kan bisa lama,berpaling darinya..

Ternyata hatiku benar
Cintamu hanyalah sekedar..
Tuk sementara..


*
Akhirnya kita harus memilih
Satu yang pasti
Mana mungkin terus jalani
Cinta begini

**
Kar'na cinta tak akan ingkari
Tak kan terbagi
Kembalilah pada dirinya
Biarku yang mengalah
Aku terima...

Saatnya kembali,nurani bicara

Ku tak bisa terima
Bila terus tak setia
Mengkhianati dia,menduakan cinta




Sebentar kutelah kecewa
Biarlah aku pergi
Nikmati luka ini
Perih ini....sendiri...
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Monday, September 23, 2013 at 10:48 PM | 0 comments
mendokumentasikan spidermanku







Botolnya dibeli kira-kira tahun 2009 di Mangga Dua. Waktu itu lagi jalan sama pembina kids trus liat botol itu. aku ngga ada uang tapi keliatan kali kalau aku pengen hahaha. trus akhirnya k'rina yang berinisiatif buat beliin, senaaaaang sekali rasanya :) makasih ya kk :)

kalau yang satunya sih dibeli belum lama ini, waktu lagi jalan-jalan ke TA trus ngeliat ada miniatur yang oke dan harganya murah sekali sodara-sodara, cuma 50rb, jadi tanpa pikir panjang langsung dibeli deh. walaupun rada geje yaitu kenapa spiderman pake tongkat ahhaha tapi lucu juga sih ehehhee. Bukannya sombong kalau 50rb itu murah sih tapi seringkali liat miniatur spiderman dan hargany ratusan ribu sampe 500rb :( jadinya menurut aku yaaaa ini cukup lumayan :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
di sepanjang perjalananku
aku bertahan untuk sesuatu yang tak pernah aku mengerti
aku tidak tahu
tapi aku bertahan

aku memang tidak sempurna
tapi aku tidak pernah bisa berlari
aku bertahan dengan alasan yang
aku tidak mengerti

tapi kata-kata itu
tapi tulisan itu
menyakitkan hati



sayang, kau menilaiku salah
Read More..
Posted by fronita Labels:
sabtu kemarin adalah hari pertama beli air minum lagi. selama ini aku emang ngga mau minum air yang dimasak dirumah, sebenernya bukan ngga mau tapi entah kenapa kalau minum air itu ngga akan bisa berhenti karena selalu jadi kering dan ngga enak tenggorokannya. akhirnya papa dulu memutuskan untuk beli air khusus buat aku. papa ngga pernah sekalipun miss untuk beli air buat aku. kalau udah tinggal beberapa gelas aja (belinya aqua gelas per dus), dia pasti udah ngoceh ke anto buat minta dibeliin hiks , kangen sekali rasanya :(

setelah papa ngga ada, aku masih minum air yang didapat dari tetangga dan sodara-sodara yang memberikan pada saat acara duka dan pemakaman.

papa,
apa kabarnya?
pastinya sudah bahagia disana bersama dengan Bapa di Surga.

makasih untuk semuanya ya papa.
aku kangen sekali rasanya.
tahun ini aku ngga dapet ucapan selamat ulang tahun dari papa lagi :(

aku kangen papa..



tetap tak akan pernah lekang oleh waktu, semua rasa ini :(
Read More..
Posted by fronita Labels:
spiderman dengan lowkey



ini yang paling bagus menurut mentor :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Selamat tanggal 9 sept :)

hari ini kembali diperingati. sayang hari ini ngga bisa dirayain karena ngga bisa waktunya. seharusnya bisa sih tapi karena aku salah lihat jadwal dan emang banyak kerjaan maka jadinya ngga jadi deh. ya sudahlah.

tahun ini berbeda. dulu setiap tahun aku senang sekali dengan hari ini karena inilah hari dimana seluruh hidup menjadi berubah. hari yang sakral karena merupakan awal dari sebuah kehidupan yang baru. namun tahun ini, ada satu hal lain lagi yang juga ada di tanggal ini, yaitu 5 bulan papa. huuffttt berat rasanya mengatakan ini. dan berat rasanya merasakan hari ini. angkanya sama cuma beda besarannya. hari ini tepat 5 tahun lalu aku lulus S1. sebuah perjuangan yang luar biasa melawan tembok untuk mengejar sebuah mimpi demi niat tulus membantu keluarga. aku ingin cepat lulus dulu karena mau membantu meringankan beban keluarga karena papa sakit dan juga menghindar dari situasi sangat tidak menyenangkan dan menyiksa di kehidupan kampus dulu.

banyak hal sudah terjadi sepanjang 5 tahun ini termasuk peristiwa menyedihkan di 5 bulan yang lalu.

mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada semua orang yang dulu sudah berjasa dalam melewati tanggal 9 ini. terima kasih atas segalanya. semua baru terlihat hari ini. segala kesedihan dan kesusahan itu, sudah berbuah manis saat ini. minta maaf untuk segala hal yang menjadikan berbeda. yang masih berbeda sampai hari ini. yang menyebabkan pengaruh luar biasa besar bagi orang yang sudah berjasa luar biasa besar. ada sedikit rasa bersalah yang tak kunjung reda jika mengingat kondisi saat ini, namun entah bagaimana dan apa yang harus diperbuat, aku juga ngga tahu. seringkali aku bertanya namun dia juga tidak tahu jawabannya. yang aku tahu adalah aku harus tetap jadi seperti aku yang sekarang, yang bisa ada untuk menjadi apa yang dia lakukan dulu terhadap aku. aku sangat percaya bahwa dia akan mendapatkan upah yang layak atas semua yang sudah dia lakukan. atas semua kebaikan yang sudah dia lakukan, bukan hanya untuk aku, untuk yang lainnya dan tentunya bukan hanya 1 yang akan dia dapat tapi lebih dari itu. hanya saja tidak tahu apa dan kapan, namun tetap percaya. berdoa selalu untk kesehatan dan kebahagiaannya. Tuhan yang selalu jaga dia.



dan dari semua hal, yang pasti harus selalu diingat adalah semangatnya. semangat untuk menghadapi tembok. semangat untuk terus maju. semangat untuk terus berlari karena sebuah mimpi tidak punya masa berlaku. ayo lari :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
ini hadiah lainnya yang didapat hari ini :) senangnya :)

terima kasih bou dan k'rina yang udah kasih hadiah ini.
Tuhan memberkati selalu yiiaaa :)









sayangnya ada sedikit rasa sedih dan ga enak di akhir hari ini :(
semoga besok bisa jauh lebih baik lagi.
maaf yiiaaa..aku sama sekali ngga maksud apa-apa dan ngga ngerti kenapa kamu harus bersikap begitu.
maaf yiiaaa..
Read More..
Posted by fronita Labels:
ini dari mama, koko dan anto.
makasih yiiiaa :)
padahal udah lama bgd niat beli sepeda, bahkan dari papa masih ada, tapi ngga kebeli mulu, ngga tahu knp. ada aja yang menghalangi, mungkin emang kata Tuhan, aku tuh dapetnya gratisan hehehe, makasih yiiaaa..love you all :*



ini sih ngga sengaja tapi tepat aja. makasih butz :)





yang ini sih luar biasa :) bukan hanya hadiah benda tapi pelajaran :) makasiiih ginger..



Read More..
Posted by fronita Labels:
The first




Life doesn’t always introduce you to the people you WANT to meet. Sometimes life puts you in touch with the people you NEED to meet – to help you, to hurt you, to leave you, to love you, and to gradually strengthen you into the person you were meant to become.







For her birthday, a girl wanted a ring. But the boy gave a teddy bear instead. In anger, the girl threw the bear on the road. The boy wanted to take it back but he was hit by a coming car and died. At his funeral, the girl hugged the bear and the machine in it spoke: 'Will you marry me?' And guess what she found inside the bear: a wedding ring.

:'(


Read More..
Posted by fronita Labels:
my 2nd September :)

Hari ini kembali terulang. Mengucap syukur atas hari ini ya Tuhan. Tahun ini terasa sangat berbeda bahkan aku mengalami ketakutan yang sangat untuk menghadapi hari ini. Entah mengapa tapi hatiku berkata demikian. Ada banyak hal terjadi di tahun ini, walaupun yang dirasakan dan terlihat adalah banyaknya kisah sedih namun hatiku mau belajar bersyukur dan tetap bersyukur untuk apa yang Tuhan beri. Sekalipun pahit tapi terlebih Tuhan masih pelihara aku sampai hari ini.

Terima kasih ya Tuhan buat keluarga, buat orang-orang yang sangat aku sayang. Memang Engkau telah mengambil papa lebih dulu, itu sangat menyedihkan namun bukankah tidak ada satu helai rambut pun jatuh jika Tuhan tidak berkehendak, begitu pula dengan papa, aku mau belajar untuk mengerti.
Juga tentang mimpi, ajar aku untuk mengerti mengapa Tuhan melakukannya.

Hari ini aku pun langsung mengalami pelajaran hidup kembali. Hari ini aku gagal melakukannya walaupun akhirnya aku tetap mendapatkan maaf dan perayaan itu. Aku merasa bahwa seandainya bisa diulang, aku mau mencoba untuk tidak gagal dan harusnya bisa mendapatkan dan melakukan yang lebih baik.



Ada kejadian luar biasa hari ini yang menurut aku mengajarkan aku untuk lebih sabar. Maaf karena melibatkan orang lain yang turut dalam kejadian tersebut. Aku merasa bahwa akulah topik utamanya dari kejadian itu. Namun akhirnya Tuhan memberikan sisa hari yang indah untuk aku. Untuk perayaan kecil bersamanya dan juga perayaan di rumah. Terima kasih ya Tuhan, terima kasih.

Ajar aku menjadi lebih dewasa. Menjadi lebih indah di hadapanMu dan menjadi lebih baik lagi untuk Engkau dan untuk sekitarku terutama untuk orang-orang yang aku sayang.

Selamat ulang tahun Fronita :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Resensi lainnya :)
semangka deh hehe


This movie is a continuation of a sequel to The Smurfs previously. The story of this movie still tells the story of Gargamel who wants to take control of Smurf Village. In this time, Gargamel has greater purpose. He want to conquer the world with The Smurfs essence that taken from The Smurfs.
Every Smurfs has unique characteristic. The director shows it in each figure of smurfs. It makes The Smurfs very adorable. The idea of this story by using a variety of characters can make us know more about our self. Because the screenplay writers separating each character with a Smurfs, then it can be seen very clearly as if it greedily , as if it was wise , awkward , brave , storytellers and others which have been shown in this film. Everyone must be thankful because every man consist of many characteristics. It just like you are consisting of many smurfs. It just about how the man was able to use those characters to be a good one. The behavior that comes from a person makes the world sees and gives a point about how is the man look like. Papa Smurfs can change Smurfette by what he has done. Smurfette can see and feel that Papa loves her and teach her how to be happy by loving.


Indeed, the true nature of inherited or taught in the first time is hard to remove, but if we already know more about life; we can choose what we will do because we have a choice, in this case about characteristic. Smurfette do some kind of theory in this film. When she was still with Gargamel, she does bad things as being naughty and using the magic wand to support her action. But when she met Papa Smurf, Papa taught him anything else , she was taught how to be good , how to help others , how to love others , it makes her rich of good things . So when she was confronted with certain situations and conditions, Smurfette can choose what she really want to be. In this film, she was successfully change two other smurfs who originally wanted to make her back to be naughty like what Gargamel want instead turned to be good because Smurfette is able to more deeply embed the good nature .



The additional story that makes the film feel more interesting is the conflict in the family. It is about Papa who felt that he had failed in teaching kindness to Smurfette because he had seen her being naughty with her wand and intend to stop fighting to help her and bring her back to the Smurf Village. The conflict comes also on Patrick Winslow who cannot accept Victor (Patrick’s stepfather) that he feels always causes chaos in his life. Since childhood until he was an adult and become a father, Patrick felt that Victor only bring disaster until Patrick finally truly loved Victor because he know the truth.

This animated film is very funny and good for all people. It makes everyone laugh. The film can touch us by the message of the story. No matter wherever you come from, but who you actually are when you choose to be like and a family is still family. Love between families is unconditional.

So, let's sing the happy song..
la la la la la la la la la la la
Read More..
Posted by fronita Labels: , ,
Saturday, August 31, 2013 at 10:18 PM | 0 comments
Fenomena Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Tanggal 31 Agustus yang lalu, Kota Tangerang mengadakan pemilihan walikota. Serentak di seluruh wilayah kota Tangerang didirikan TPS guna para warga datang untuk memberikan suaranya. Tidak ketinggalan saya pun ikut untuk memberikan suara saya. Pagi-pagi sekali saya sudah datang ke TPS (rajin bener yaakk hehehe) padahal dateng pagi-pagi karena si ade tuh sabtu masih kerja jadi buru-buru deh biar dia ngga terlambat ke kantor hehe ditambah saya juga kan ada kegiatan wajib di hari sabtu pagi yaitu berenang.

TPS yang saya kunjungi bentuknya biasa saja, hanya terdiri dari sebuah terpal sebagai atapnya dan sampingnya dibiarkan terbuka, tidak dilindungi oleh apapun. Saya juga tidak merasa terganggu dengan hal itu karena menurut saya mungkin memang demikian adanya. Setelah selesai memberikan hak, saya berangkat ke kolam berenang dengan menggunakan sepeda. Jalanan belum ramai sehingga bisa santai, saya memperhatikan beberapa TPS yang saya lihat di sepanjang perjalanan. Tidak jauh dari rumah, ada TPS lain dan kondisinya tidak jauh berbeda dengan tempat saya memberikan hak suara, hanya berbeda di warna terpalnya saja hehe.

Makin melangkah jauh, saya memasuki perumahan yang memang selalu saya lewati sebagai jalan pintas, saya melihat ada TPS yang berdiri dengan sangat bagus. Itu bukan seperti TPS tapi seperti tenda untuk pernikahan karena atapnya bagus dan sekelilingnya dilindungi oleh kain yang dihias dengan bagus, mirip seperti tenda untuk pernikahan, dalam hati saya berkata wow keren sekali yak. Melangkah lebih jauh saya mendapati TPS lain yang letaknya di dalam gedung, ini lebih wow lagi. Di dalam gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk acara-acara besar di lingkungan perumahan tersebut. Saya menjadi sangat tertarik dengan TPS ini. Makin jauh makin saya perhatikan TPS-TPS lain yang bisa saya lihat di sepanjang perjalanan menuju kolam renang.

Saya jadi berpikir, kenapa ya bisa beda-beda bentuknya. Apa yang salah ya?



Saya tertarik dengan hal tersebut dan akhirnya berdiskusi dengan salah satu teman. Dia memberikan informasi bahwa untuk pembuatan TPS itu harusnya memang ada dana yang diberikan dari kecamatan pada kelurahan, ya mungkin juga diatasnya kecamatan, yang pasti seturut dengan besarnya kapasitas pemilihan yang akan dilakukan. Mungkin kalau hanya walikota ya berarti tingkat tertingginya ya pusat pemerintahan di kotanya. Kalau pemilihan presiden ya bisa jadi dari yang paling tinggi sekali yaitu pemerintah sendiri. Jika memang demikian berarti jumlah dana yang diterima oleh setiap RT (lingkup pemerintahan paling kecil) kemungkinan sama. Kalau menurut teman saya ini, kemungkinan tidak sampai RT, maksudnya tingkat RW saja karena terkadang ada beberapa RT yang berdekatan jadi TPS tidak harus 1 RT 1 TPS tapi bisa digabungkan tergantung dengan wilayah pencakupan dan jarak antar RT tersebut.

Walaupun demikian, tetap saja pertanyaan mengenai mengapa berbeda-beda bentuk TPS tetap muncul dalam benak saya. Teman saya menyimpulkan bahwa mungkin saja memang semua dana digunakan untuk membuat TPS atau dana hanya digunakan seadanya dan sisanya mungkin dibagi-bagi kepada petugas TPS atau pejabat terkait. Atau mungkin saja memang ada partisipasi dari warga yang dengan relanya memberikan bantuan baik material maupun dana untuk pembuatan TPS yang layak dan bagus. Karena hal tersebut terkait dengan nama baik dari wilayahnya juga. Bisa kita lihat bahwa kalau TPS tersebut akan dikunjungi oleh orang terpandang atau mungkin calon dari yang akan dipilih, TPS tersebut pastilah bagus.

Sesungguhnya memang tidak penting bagus atau tidaknya TPS, yang penting adalah bahwa hak suara digunakan dengan baik tanpa adanya paksaan dari pihak manapun. Namun fenomena bentuk TPS membuat banyak orang dapat menilai standar kelayakan di wilayah tersebut, siapa saja yang tinggal di wilayah tersebut dan bagaimana pemerintahan di daerah tersebut menjalankan fungsinya selama ini.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Ini resensi lainnya.
Jadi kegiatan baru neh hehehe.
Ditambah dengan bahan untuk menulis dengan menggunakan bahasa inggris lagi.
Semoga Bermanfaat yiiaaaa..



The Conjuring

This film is based on the true story of the paranormal. One of them is still alive today. They are Ed (Patrick Wilson) and Lorraine Lawrren (Vera Farmiga). Ed and Lorraine believe that they were married by an interest in the same world; therefore, they want to use their gift to help others. They are not ordinary exorcist. They are trying to examine each location and the statements made by each client about ghosts or evil spirits disturbing. According to them, some things cause fear in a person is not entirely related to the spirit world. Sometimes just a few things related to the wind, the humidity in the house causing the creaking wood and the atmosphere around the house in the countryside as in the case of a husband and wife in the house made of wood in this film. Lorraine does have the special ability. He called it a peek. Lorraine can find out and see some of the things associated with evil spirits. If indeed there are evil spirits around the client that she came, she could feel even see it. Normally, she would continue to look out for information to support what she feels. It is like when she visited the Parron case. Just as she entered the family's home, she immediately sensed the evil spirits that follow the family.

In this film, we have been shown scenes where Ed and Lorraine give a public lecture to announce the results of their research and some cases that they have successfully overcome. This is great because with the clearly expressed, public will understand actually what kind of cases which are related to spirits. Most people have little knowledgeable about those case, therefore they try to estimate from an event. According to Ed and Lorraine, some cases still can be scientifically proven and not always directly about spirits. Instead do not believe in things pertaining to the spirit, but must be balanced. So, when your door close by itself, do not start to assume that there is a ghost in your house. Maybe this is not an ordinary but maybe it just because there may be wind slammed the door. So, be carefully with certainty before. The important thing in this regard is courage, because if it is already ruled by fear then everything that happens directly around you, you will feel that it linked with the occult.


Setting of place, character, decoration, and ambience that are display really shows in the ancient times when the event actually happens. This movie show quite well effect when displaying the atmosphere tense and scary. The main story was about the terror experienced by Parron family. Terror is happening in the family new home in the countryside. The great thing about this house is much room in this house. His house is quite big, but still made of wood. It seems like in one room, there is another room inside it. In child’s room, there is a room after the cabinet that is related to the basement room. In this room, there are some things related to the ex family who lived there. In kitchen, there is also another room under the family table; it can be a place of a child to hide like shown in this film. Maybe, if there is much time to explore, we will see many hidden room inside this house that contain of many weird things.

This movie is quite good in the story and the plot. No wonder the ratings are high enough. Nevertheless, it maybe more suited to the thriller movie than a horror because ghost in the film only appeared briefly though quite creepy. The ghost appears like just to reconfirm that this horror movie.

Best moral message in this film is about worship. Ed Lawren writes that ghosts do exist. Nevertheless, we all get over it, especially to overcome the fear of ourselves first. Through worship, there will be some sort of protection inside and a sense of security because we feel that we have something much bigger that can help at the time of the attacks of evil spirits or ghosts. In this film indicated that the family is not a religious family so it does not have the good knowledge about worship. Worship is very important because it can prevent us from evil spirits disorders and even an interruption, we can perform the first step to overcome that is to pray to the Lord according to the religion, and beliefs of each were built through worship.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, August 22, 2013 at 9:41 PM | 0 comments
Belajar ilmu baru lagi neh. Fotografi hehehhee.
coba lihat hasilnya.
menurut saya belum terlalu bagus sih tapi saya bangga sekali hahahahaha
semoga bisa menghasilkan foto-foto yang lebih bagus lagi hehehehhe..







Terima kasih untuk yang sudah kasih tahu caranya. Semoga hasilnya yang kedepannya bisa lebih baik yaaaakk...amiiiin :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Kalau yang ini namanya sinopsis. Mirip sih tapi ternyata beda. Dan resensi jauh lebih menarik karena ngga memperlihatkan alur cerita secara jelas pada penonton, jadinya mereka masih penasaran buat nonton. Kalau udah baca sinopsis malah jadinya bisa ngga pengen nonton. Begitulah kira-kira..


The Call

911, what's your emergency?
Itu adalah kalimat yang akan paling sering anda dengar ketika menonton film ini. Ya The Call adalah film berlatar belakang kantor 911. Film ini memperlihatkan kepada kita bagaimana operator 911 itu bekerja. Kita diperlihatkan tentang canggihnya sistem di 911 dalam mengatasi masalah dari para penelponnya. Peran sang operator sangat penting di 911, karena dialah yang harus mampu memberikan instruksi pada para penelpon untuk pertolongan pertama sebelum polisi datang. Saat telp berdering, 911 dapat langsung mengetahui koordinat sang penelpon dan bisa langsung mengirim polisi kesana sambil terus berhubungan dengan sang penelpon untuk mengetahui lebih jelas mengenai kondisi daruratnya.

Dalam film ini diceritakan mengenai salah satu operator 911, Jordan Turner yang diperankan oleh Halle Berry menerima panggilan dari seorang anak gadis remaja yang sedang sendirian di rumah dan kedatangan tamu misterius yang mencoba masuk ke rumahnya. Jordan memberikan instruksi penyelamatan pertama pada anak remaja ini yang bernama Leah Templeton (Evie Louise Thompson). Ada satu aksi yang dilakukan Jordan yang justru malah membuat sang remaja tertangkap oleh sang tamu misterius.
Jordan merasa sangat bersalah. Dia bertambah bersalah ketika esok harinya mendengar berita bahwa Leah sudah ditemukan namun dalam keadaan meninggal.

6 bulan kemudian, Jordan telah berganti profesi namun tetap bekerja di 911. Saat dia sedang melakukan tugasnya, dia mendengar ada telp dari anak gadis remaja yang diculik dan kini berada di bagasi mobil sang penculik. Sang operator 911 yang menerima telp tersebut adalah operator baru dan sangat panik, dia tidak tahu bagaimana mengatasinya. Akhirnya dengan naluri yang masih kuat sebagai penolong, Jordan mengambil alih telp tersebut. Awalnya dia juga panik karena masih trauma namun peran sang pemimpinnya, Maddy (Roma Maffia) membuatnya bisa mengatasi perasaannya.

Anak gadis remaja itu bernama Casey Welson (Abigail Breslin). Dia diculik saat sedang pulang dari sebuah Mal. Komunikasi antara Jordan dan Casey terus berlanjut. Sulitnya menemukan koordinat Casey karena menggunakan telp sekali pakai membuat Jordan sulit memberitahukan polisi kemana harus pergi. Helle Berry sangat mahir memainkan perannya disini, dia mampu membuat penonton turut merasakan ketegangan yang dia rasakan. Kecermatan polisi akhirnya mampu mengungkap identitas sang penculik. Kisahnya tidak berakhir begitu saja, justru dengan diketahuinya siapa penculik tersebut makin membuat penonton penasaran mengenai apa motif dari sang penculik karena data mengenai sang penculik bersih. Dia bernama Michael Foster (Michale Ekhund) yang merupakan seorang teknisi medis, kepala rumah tangga yang baik dengan 1 istri dan 2 orang anak yang lucu-lucu. Sekali lagi kecermatan polisi ditunjukkan dalam film ini melalui beberap petunjuk dari rumah Michael.




Jordan masih terus berkomunikasi dengan Casey sampai si penculik mengetahui dan akhirnya berbicara dengan Jordan. Yang membuat adrenalin makin menaik adalah kata-kayta yang diucapkan oleh sang penculik yang sama persis dengan yang didengar oleh Jordan saat Leah dulu ditemukan oleh sang penculik. Raut wajah Halle Berry sangat pas di adegan ini.

Alur cerita yang cukup menarik ini sangat membuat kita penasaran ditambah lagi dengan minimnya informasi yang diberikan oleh sang sutradara Brad Anderson membuat para penonton sangat betah menyaksikkan apa yang berikutnya kira-kira terjadi dan apa yang menyebabkannya. Sehingga waktu 94 menit serasa tidak cukup untuk film ini. Jadi saat lampu bioskop sudah dinyalakan, pasti kalian akan tetap ditempat untuk membahas film ini.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Belajar ilmu baru neh.
nulis resensi hehe
check this out yaaak :)



The Call (grammarly = 80)

911, what's your emergency?

It is a sentence that you will most often hear when you are watching this movie. Yes, The Call is a film which is take background in 911 offices. This movie shows us how the 911 operator works. We are shown about the sophistication of the system in the 911 to overcome the problem of their callers. An operator in 911 has an important role because they have to be able to give instruction in the caller for first aid before the police arrived. When the phone rings, 911 can directly determine the coordinates of the caller and can directly send the police over there while they were still kept in touch with the caller to know more clearly about the state of emergency.

It is a sentence that you will most often hear when you are watching this movie. Yes, The Call is a film that takes background in 911 offices. This movie shows us how the 911 operator works. The film shows us about the sophistication of the system in the 911 to overcome the problem of their callers. An operator in 911 has an important role in every call because they have to be able to give instruction in the caller for first aid before the police arrived. When the phone rings, 911 can directly determine the coordinates of the caller and can directly send the police over there while they were can still keep in touch with the caller to know more clearly about the state of emergency.

In Indonesia, we also have the same phone call like 911, it was 112. This kind of phone is reserved for emergencies so it takes no charge. Although you have no pulse, you still can make a call to 911 or 112. In this film the scene displayed caller using a disposable phone. The phone does not have a card so it cannot be track down. 911 are very difficult to track the caller that the police made such walking toward the unknown. This is where the role of an operator is required to make various clues that the caller can be known to exist by showing signs of its existence.
911 operators who playas the main character in this movie is Halle Berry who acted as Jordan Turner. Just like the movies which are Halle Berry act, she is under control and field able to display facial expression appropriate to the story line. The interesting thing is the hair model in the movie which is look very strange to me. The original hair of Halle Berry is the short hair like men, but in the film she prefers wearing another hairstyle like shoulder length hair for her role as Storm in the X-Man and model of strange in this film. But can still be said to be suitable for a Halle Berry. With the odd haircut, we can still see the beautiful side of a Halle Berry.

In Indonesia, 112 is as the same as 911. The government reserves those numbers for emergencies. It will take no charge to call those numbers. Although you have no pulse, you still can make a call to 911 or 112. In this film, the scene displayed caller using a disposable phone. The phone does not have a card so it cannot be track down. The 911 are very difficult to track the caller that the police made such walking toward the unknown. This is where the role of an operator is required to make various clues that the caller can be known to exist by showing signs of its existence.
The 911 operators who play as the main character in this movie is Halle Berry who acted as Jordan Turner. Just like the movies that are Halle Berry act, she is under control and field able to display facial expression appropriate to the story line. The interesting thing is the hair model in the movie that is look very strange to me. The original hair of Halle Berry is the short hair like men, but in the film she prefers wearing another hairstyle like shoulder length hair for her role as Storm in the X-Man and model of strange in this film. However, it can still suitable for a Halle Berry. With the odd haircut, we can still see the beautiful side of a Halle Berry.




There is a strange thing in the movie. It is the scene at the time that there was a kidnapping victim in the trunk of a car capable of damaging the rear lights and poured paint on the instructions of Jordan. The strange thing is that the paint cannot be tracked by police while the director displays cans of paint used is quite large. In couple time there is someone who notice and finally told the kidnappers about the paint that actually make the kidnappers panicked and drove very quickly. A strange thing is happen again while the driver who had been told to follow the kidnapper's car, but when it appeared in the opposite direction with the kidnapper. They are trending the same way, so it should be there in the back instead of the opposite direction.

There is a strange thing in the movie. It is about the scene where there was a kidnapping victim in the trunk of a car. The situation shows us that she capable to damage the rear lights and poured paint out of the car. All things that she does based on the instructions of Jordan. The strange thing is police cannot track the paint while the director displays cans of paint used is quite large. In couple time, someone notice and finally told the kidnappers about the paint that actually makes the kidnappers panicked and drove very quickly. A strange thing is happen again while the driver who decides to follow the kidnapper's car, but when it appeared in the opposite direction with the kidnapper. They are trending the same way, so it should be there in the back instead of the opposite direction.

But the story line which is quite interesting makes us really curious. Even more with the lack of information provided by the director Brad Anderson made the audience feel comfort to watch what happened and about what caused it. Brad displays some of the scenes that raises a lot of questions like any of the rooms in the basement were used by offenders who appear like the bedroom of a teenage who has become a means of torture because of the many spots of blood everywhere. In addition with a refrigerator contains lots of blond hair that was taken directly from the human scalp.
It looks like the director want make a sequel of this film by reveal all the behind the scenes story short he show in this movie. Is it really like that?

Let's wait together.

However, the story is quite interesting and makes us curious. Although the director (Brad Anderson) gives the lack of information, nevertheless, the audience still feels comfort to watch the film. He makes us curious about what happened and about what caused the situation and condition in this film. Brad displays some of the scenes that raise many questions like those that a room in the basement were used by offenders who appear like the bedroom of a teenage who has become a means of torture because of the many spots of blood everywhere. In addition, with a refrigerator contains lots of blond hair that was taken directly from the human scalp.
It looks like the director want make a sequel of this film by reveal all the behind the scenes story short he show in this movie. Is it like that?

Let us wait together.

Read More..
Posted by fronita Labels: , ,
Hari minggu kmrn akhirnya dapet tempat untuk makan chocomelt lagi, senaaaaangnya :) sebenernya ketemunya ngga sengaja. niatnya mah mau makan karena emang udah laper eh pas liat menunya malah ada menu itu. langsung dah dipesen. lihat..lihat gambarnya :)


dari yang dlu pernah dicobain sih ini hmmm kyanya sama aja sih enaknya. padahal sebenernya udah lupa dulu rasanya gimana hahahha karena nulis di blog aja tahun 2009 (chocomelt…wuah..mau…mau..mau…), udah lama bener kan!?
tapi emang sih abis nulis itu masih sempat makan lagi disana. berhenti makan ditempat itu karena tempatnya tutup hiks, ngga ada keterangan dia pindah atau apa, harusnya sih bukan bangkrut karena makanannya enak-enak qo dan dia kan home made jadi pastinya sehat dan banyak yang mau tuh. sedih sih waktu kesana dan ngga ada lagi. sejak tempat itu ngga ada, praktis belum pernah menikmati lagi deh yang namanya chocomelt. baru kemarin ketemu makanya seneng banged hehe.

Tempatnya namanya Djakarta Cafe di daerah Thamrin. Lokasinya di Menara Cakrawala, kalau ngga tahu, ke Sarinah aja dlu trus ke pintu samping kiri sarinah trus berdiri di pintu itu trus hadap lurus arah jam 12, itulah Djakarta Cafe. Bentuknya bener-bener Cafe. Layaknya cafe-cafe yang biasa, menu disini ada yang ringan adan juga yang berat namun yang pasti sama dengan kebanyakan cafe adalah harganya hahahaha. You know lah kalau harga makanan di cafe kya gimana hehe.

Tapi untuk ukuran chocomelt,


buat gue disini lumayan harganya. Maksudnya masih dalam ukuran cocok untuk harga seporsi chocomelt. Bahkan dengan yang dulu gue pernah makan, harganya ngga jauh beda. Bayangin yang dlu gue makan kan udah bertahun-tahun lalu yaa at least setahunanlah ya, dan harganya masih ngga jauh beda, kan keren namanya itu. Emang sih menurut gue ukurannya masih jauh lebih kecil daripada yang dulu. Tapi untuk ukuran rasa, yang ini juga ok qo :) Untuk komponennya masih sama dengan yang dlu yaitu cake dengan melting coklat yang meleleh dari dalamnya lalu es krim vanilla, buah cherry dan yang di Djakarta Cafe ini ditambah dengan buah kiwi. Sebenernya sih karena wadahnya besar banged jadi dia bingung kali mau ditaro apa, akhirnya dikasih buah kiwi deh hahahhaa (ngasal)

Jadi bagi penggemar coklat, kalian harus coba chocomelt. Rasakan melting coklat yang meleleh keluar dari cake yang masih panas ditambah dengan manisnya es krim vanilla pasti membuat lidah langsung menjilat bibir karena pengen hehe.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Saturday, August 10, 2013 at 10:24 AM | 0 comments
inilah saksi dari kerasnya perjuangan dan kelapangan atas adanya kegagalan.
aku akan tetap mempertahankan mereka karena hidup terus berjalan dan mimpi trus berkembang.
semangat lagi yaaakk :)






menuju tak terbatas dan melampauinya.
akan tetap ada untuk sesuatu yang lebih besar di depan sana.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari ini tepat 4 bulan papa.
rasanya masih sama dengan tanggal 9 di 4 bulan yang lalu.
papa, aku kangen :(




tak akan pernah lekang oleh waktu
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hidup itu penuh misteri. ngga akan ada seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi bahkan hanya untuk 1 detik ke depan. seperti itulah yang saat-saat ini aku alami. rencana seorang manusia yang indah di akhir tahun lalu, namun karena hanya seorang manusia yang cuma bisa punya rencana tapi ngga punya kuasa untuk menentukan hasil akhir dari rencananya. dan ternyata sayang sekali untuk rencanaku kali ini, semuanya tidak bisa berjalan dengan baik seperti yang aku mau.
mulai dari rencana untuk sekolah ke luar, dengan segala daya dan upaya yang dilakukan, kalau dihitung-hitung, banyak bgd deh pendaftaran yang dilakukan, ke berbagai negara dan institusi juga. rasanya saat itu sudah merasa sudah sangat dekat dengan semuanya dan sudah memikirkan saat-saat sudah ada disana dan belajar sesuai dengan mimpi yang selama ini digantungkan tapi...

cerita berjalan ke arah yang berbeda. Tuhan melakukan sesuatu dengan hidupku. 9 April 2013 merupakan hari yang ngga akan terlupakan, hari itulah yang membuat segalanya goyah dan seperti kehilangan arah. sejak hari itu, aku makin ngga tahu apa yang sebenernya mau aku capai dan cari. memang mimpi itu tertulis jelas di hadapan namun jalan mana, bagaimana caranya, itu yang ngga bisa ditentukan dan diketahui. sampai tiba di tanggal 1 mei, akhirnya aku memutuskan untuk tetap diam dan melepaskan semua rangkaian indah mengenai mimpi luar biasa itu. melepaskan semua hal yang sudah disusun dengan amat sangat baik rasanya. sedih, pasti. udah guling2 deh tuh jatuhnya tapi demi kebaikan dan kebahagiaan orang satu2nya yang aku punya saat ini, yang mana ngga akan pernah lagi aku lepas pandangan aku dari dia, sekecil apapun, akan aku perhatikan. ya, aku ngga akan ninggalin dia. ngga akan. maka keputusan itu yang aku ambil.

aku bersyukur masih memegang mimpi itu dan mengalihkannya pada pilihan kedua aku yang sesungguhnya merupakan pilihan pertama saat pertama kali mimpi ini tercetus. aku kembali pada jalan itu, mungkin memang Tuhan mau mengarahkan aku kesana, menundukkan aku pada arti mimpi sesungguhnya, pada apa yang sesungguhnya aku pernah minta dan katakan dulu.
jalannya ngga semulus itu saudara-saudara. ada lagi datang sesuatu yang aku anggap sebagai sebuah hadiah kecil dari Tuhan atas semua perjuangan aku selama ini, namun ternyata menjadi cobaan atas apa yang ingin aku capai. hadiah kecil itu menimbulkan pertengkaran hebat dengan mentor yang selama ini menemani pencapaian mimpi aku. sampai hari ini menurut dia, aku masih belum bsia melepaskan hadiah kecil itu. sesungguhnya bukan ngga bisa atau ngga mau tapi aku ngga ngerti kenapa dia menganggap seperti itu. memang teorinya menjadi kenyataan. tapi aku masih belum mengerti sesungguhnya. namun aku belajar untuk mengambil keputusan lagi. ya, aku kembali melepaskan, melepaskan apa yang sudah didepan mata. aku ngga tahu apa yang akan terjadi jika mungkin aku melepaskan itu terlebih dahulu, tapi ya memang ngga akan ada yang tahu apa yang akan terjadi jika memang belum terjadi.


saat ini, mimpi yang sesungguhnya itu pun ngga bisa aku dapat. aku gagal di tanggal 30 Juni kemarin. sedih sekali rasanya. sangat sedih..

ya Tuhan, seperti lagunya Creed, Hey God, i know i'm just a dot in this world, have You forget about me?
aku merasa amat sangat ada di tempat yang paling rendah. semua hal, semua hal tentang mimpi itu rasanya menghilang dengan cepatnya :(

ya Tuhan, aku mau belajar lagi, belajar lagi untuk percaya bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala hal yang terjadi untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang percaya kepadaNya. ya Tuhan, aku percaya kepadaMu, aku mau percaya kalau Tuhan melakukan semuanya untuk mendatangkan kebaikan untuk hidup aku. ajar aku untuk mengatasi semua rasa ini ya Tuhan, ajar aku ya Tuhan. ajar aku untuk belajar dari semua hal yang terjadi ini.

ya Tuhan, berikanlah petunjukMu.
aku percaya kepadaMu, selalu percaya, amin.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
30 Juni yang lalu merupakan hari yang luar biasa buat aq. akhirnya aq berlari mengejar mimpi itu, aq datang untuk meraih mimpi itu. Yupz, 30 Juni lalu aq ujian masuk di UI untuk mengejar mimpi kuiiah S2 di MTI UI. emang sih ini pilihan kedua setelah luar negeri *Jerman* tapi ini tetaplah sesuatu yang luar biasa buat aq. terima kasih ya Tuhan, akhirnya aq bisa merasakan ini, merasakan ,mimpi itu. rasanya sama luar biasanya seperti pada saat aq berangkat ke JCC untuk beli laptop dulu. makasih ya Tuhan.

hmmm cerita tentang tes masuknya, ada yang lucu disana. saat sampai di UI Depok *makasih koko udah anterin, makasih ginger udah jemput dan anterin buat survey* banyak pedagang yang menjual papan untuk ujian, pensil, penghapus, dll deh yang buat ujian. trus bru inget deh klo ga bawa papan, kata si koko, lo beli gih tar diperluin. pikir-pikir kyanya ruangannya kan udah pake kursi kuliah yang licin, harusnya ga perlu papanlah. dan liat orang didepan beli papan harganya 30rb, males aja mahal bgtu hehe. ya udahlah ga jadi beli. sampe dalem ternyata ada juga yg ga pake papan, jadi aman deh klo bgtu. ya udah jadinya tenang-tenang aja. dan ternyata pas pengawasnya masuk, pengawasnya bilang kalau yang ada di meja tuh bolehnya cuma pensil, penghapus, pulpen sama kartu ujian dan ID card. yang lainnya harap diletakkan di depan ruang kelas termasuk papan. hahahhaa rasanya pengen ketawa seneeng bgd hehe. untung aja ga beli, kalau beli moodnya udah berkurang tuh karena nyesel hahahaa.

masuklah ke soal, ada soal TPA dlu yang dikerjain selama 2,5 jam dari jam 7.30 sampe jam 10.00. isinya yang dikhawatirkan ternyata cuma ada sekitar 20 soal. ini tentang persamaan arti gtu, kya misalnya mobil:supir terus pilihan yang sama dengan itu apa. ini lumayan sih walaupun ada yang aneh, semoga bener semua, amiiin.

trus lanjut sama soal cerita, ada 3 cerita disana, jadi kya jawab pertanyaan berdasarkan cerita itu, jadi ada sekitar 30 soal deh. 1 cerita 10 soal.



nah yang paling seru yang ini neh, ada 20 soal kyanya, ini matdas. dan ngga ada angkanya sama sekali :( ini yang bikin pusing sih, karena jadi pake perumpamaan bgtu dan bikin bingung jadinya deh. cukup menghabiskan waktu di bagian ini. semoga hasilnya terbaik, amin.

lalu bagian akhir dari TPA adalah soal logika dalam cerita. jadi kya ada beberapa tempat akan dikirimkan stok dengan beberapa aturan yang ditentukan oleh soalnya. ada 3 soal seperti ini, jumlahnya sekitar 30 soal juga deh.

setelah ini istirahat. lalu lanjut dengan bahasa inggris.

bahasa inggrisnya mirip toefl tapi text nya banyak sekali :( habis waktu untuk text ini, ada sekitar 6 text dimana masing-masing text ada 10 pertanyaan. cukup menguras waktu dan tenaga.

begitulah pengalaman mengejar mimpi. pengumuman akan keluar di tanggal 19 Juli nanti. semoga hasil yang terbaik yang didapat. selamat datang sang pemimpi. akhirnya sedikit lagi mimpinya bisa digenggam :) Terima kasih ya Tuhan.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari ini 9 Juli 2013. tepat 3 bulan papa dipanggil Tuhan. rasanya masih aja sama, masih nyeri di hati, saat mengingat semua hal yang terjadi tepat di hari ini 3 bulan yang lalu. memang pastinya ngga mudah untuk menghadapi semuanya. aq ngga pernah sama sekali mencoba memperlihatkan betapa kadang aq sedih sekali dan merasa sangat merindukan papa. itu semua demi mama, aq senang sekarang dia sudah mulai move on perlahan-lahan, walaupun setiap hari ada aja tantangannya. sedihnya tantangan datang bukan dari luar melainkan dari org terdekat sendiri. sedih rasanya namun yaa Tuhan yang tau segalanya dan Tuhan yang mengijinkan segalanya terjadi pastinya, jadi Dia juga pastinya punya rencana indah dibalik semuanya ini.

hari ini ada yang baru, mungkin ngga tepat hari ini karena menurut mama Pak RT udah bilang dari kemarin-kemarin tapi aq baru liat pagi ini yaitu bahwa gang disamping rumah dinamakan dengan nama papa :) keren sekali, emang sih cuma gang tapi kan ngga semua orang juga yang namanya bisa jadi nama gang atau jalan, coba aja cari siapa yang orgnya masih dikenal dan udah jadi nama jalan atau gang, palingan yang aq tahu tuh gang depan kampus yang orgnya jadi masalah sengketa tanah beberapa waktu lalu hehe. itupun terkenang bukan sebagai sesuatu yang bagus tapi papa, wow luar biasa bgd deh bisa ada nama dia di nama gang samping rumah, yang menandakan bahwa semua orang yang lewat situ atau baca itu akan terkenang dengan papa. senang sekali rasanya, dan mungkin bangga kali yaakk karena nama papa akan selalu dikenang, mungkin juga saat aq udah ngga tinggal disitu tapi nama gang itu akan tetap ada sampai kapanpun. Terima kasih ya Tuhan.

banyak hal luar biasa tentang papa yang masih ada sampai hari ini. yang berasa bgd buat aq adalah tentang air minum. aq tuh sejak beberapa waktu lalu ngga mau minum air yan dimasak mama karena rasanya ngga enak *belagu yaaakk haha* tapi beneran deh rasanya ngga enak. jadinya mulai saat itu papa beliin aq aqua gelas, seminggu 1 dus. dia amat sangat peduli soal itu bahkan seringkali sedikit adu mulut sama anto untuk beli itu ke warung atau agennya karena udah mau abis dan si anto suka males atau lainnya. dan skrng setelah dia udah ngga ada dan udah 3 bulan dia ngga ada, di rumah masih ada belasan dus aqua buat aq minum, wow betapa luar biasanya itu. dia udah nyediain buat aq sebegitu banyaknya. makasih papa, makasih bgd. ngga akan pernah bisa hilang dari ingatan, betapa luar biasanya papaku.
maafin aq buat kesalahan aq ya papa, maafin aq, semoga apa yang aq lakukan sudah membuat papa tersenyum dan bisa bilang ini looh anakku :)



ya Tuhan, jagain papa ya, aq tau papa udah aman sama Tuhan skrng. aq tau dia udah ada di tempat terbaik bersama Tuhan.
aq sayang papa, selamanya.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, May 30, 2013 at 10:54 PM | 0 comments
Setelah hampir 1 minggu bergumul dan bergelut dengan kegalauan ini, akhirnya diputuskan sudah bahwa semuanya akan diakhiri.
Entah bagaimana tapi memang sulit sekali melakukan ini, perlu perjuangan yang amat sangat berat supaya bisa memutuskan apa yang seharusnya dilakukan. Jujur saja, daging aq kuat sekali menekan dan meminta untuk dipenuhi, betapa tidak bahwa semua sudah ada didepan mata dan hanya tinggal melangkah saja dan semuanya bisa didapatkan.

Tapi itu mengkhianati tujuan awal dari semuanya. Tulisan awal dari tangan yang sama, yang dulu ngga punya apa-apa dan ngga bisa apa-apa. Yang cuma punya mimpi untuk bisa menjadi jauh lebih baik. Yang nulisnya mimpinya dengan senangnya dan merasa itu adalah hal yang suliiiiiit bgd dicapai. Tapi itulah kejujuran, ketulusan.
Saat ini, tangan itu sudah somboong, sudah menulis semua pencapaian dan melupakan siapa yang telah membuat pencapaian itu sesungguhnya.

Dan kali ini, aq berusaha dengan sangat menekan semuanya itu dan menjadi si pemimpi itu lagi yang berjuang demi mimpinya yang tulus dan melakukan yang terbaik sesuai dengan petunjuk dari sang pemilik segalanya.

Itu bukan buat aq, bukan buat seorang FRONITA yang sesungguhnya sudah diberikan pencapaian akan mimpi itu sendiri. Aq melepaskannya dengan legowo, dengan lapang dada, dengan ikhlas. Aq ngga akan merasa menyesal akan itu. Ada yang bilang, saat memutuskan, putuskan saja dan jangan lihat ke belakang.
Yupz, aq sudah memutuskan dan aq ngga akan nengok lagi. Aq mau maju, berlari untuk mimpi itu, untuk MIMPI itu.


Terima kasih Tuhan. Semoga Engkau merestui keputusan aq *amin*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Hari ini g berasa ditabok dan dipaksa melihat kembali film dalam ingatan yang udah main di hampir 5 tahun yang lalu. Sampai-sampai sebelum g nulis ini, g baca dulu tulisan g yang zaman dulu-dulu. Asli sediih rasanya, pengen nangis rasanya. Namun yang paling luar biasa adalah rasa syukur bahwa segala hal disadari saat semuanya belum terlambat.

Update berita sebelumnya, Jumat lalu, 24 Mei 2013 ada email masuk yang menyatakan bahwa g lulus seleksi beasiswa LPDP. Bacanya tuh hampir ngga percaya karena banyak sekali pengumuman tentang beasiswa yang jawabannya mengecewakan. Jadi kmrn tuh rasanya pengen bgd loncat-loncat tapi lagi di taksi jadinya ngga jadi karena malu dan susah jugalah hahaha. Intinya seneng minta ampun deh. Trus langsung dirayain deh hehehe...

Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama karena datanglah email berikutnya yang menjadikan semua masalah selama hampir seminggu ini. Menimbulkan kegalauan yang amat sangat. Ini serius, hati dan kepala bener-bener bertengkar untuk hal ini, ampe ngotot2, ampe marah-marah. dan sekalipun dinasehatin, ngga mempan coy, tetep aja pendapat pertama yang diambil, parah ya, emang. trus bertahan dengan sombongnya. dan juga bertahan dengan dalih yang banyak, dengan dalih satu kata sakral yaitu MIMPI.

Tapi bersyukur akhirnya bisa cepet sadar, Tuhan emang sayang bgd sama aq deh rasanya, Dia ngga mau biarin aq jatuh, Dia selalu berusaha ingetin dan kasih yang terbaik.

Coba lihat ini FRONITA:

ini ditulis 5 Januari 2009



dan ini ditulis 23 Desember 2009



keduanya ditulis diblog ini dan oleh tangan kamu sendiri. Jadi bagaimana bisa membuat kata sakral MIMPI itu menjadi berbeda???

Ampuni aq ya Tuhan. Ampuni aq yang terlalu sombong dan serakah dengan apa yang ada. Aq memang sangat berbahagia dengan apa yang didapat tapi aq ngga mau menjadi teramat sangat silau dengan hal itu *mengambil istilah ginger, pinjem yaaakk* sehingga menjadi manusia yang melupakan tujuan awal dan membelokkannya pada kepentingan dan keinginan daging yang ngga bgd.

Ya Tuhan, aq tahu Engkau selalu memberikan yang terbaik, termasuk apa yang saat ini sedang terjadi. Masih ada 2 hari lagi waktu penentuan keputusan itu dan aq sangat percaya kalau apa yang aq pikirkan saat ini sudah datang dari Engkau. Buat aq makin yakin ya Tuhan, biar semuanya bisa lega dan bisa diterima dengan lapang dada.

Menyerahkan semuanya kedalam tanganMu ya Tuhan. apa yang terjadi hari ini, apa yang aq dapatkan hari ini, pasti ada campur tangannya Tuhan. Let Ur will be done not mine. Amen


NB:
LDPD
Seleksi berikutnya:
Pengayaan 10 hari
Acara geje
Waktu geje
Perlengkapan bejibun
Tempat geje
Keterangan untuk syarat dapat beasiswa masih geje
Pertanyaan ngga dijawab-jawab

Let Ur will be done (worship)
Read More..
Posted by fronita Labels:
saat kucoba memahami
saat kucoba menyadari
arti asa yang kupunya selama ini

hanya mencari dan terus mencari
kadang lelah kurasa
kadang sedih kurasa
tetap tak kutemui sang jawaban

hanya dia dan hanya dia
yang punya semua jawaban
yang punya semua ilmu
yang punya semuanya
hanyalah dia

tak bisa lepas darinya
tak bisa jauh darinya
walau hati kadang menolak
namun hati itu pula yang membawa kembali

biarlah waktu yang kan membangunkan
jiwa yang berharap ini


semoga bisa berguna :D
Read More..
Posted by fronita Labels:
beberapa hari ini ada hal yang mengganggu. jujur sebenernya sih ngga ngerasa keganggu karena tokoh utamanya adalah diri sendiri, jadi emang ngga ngerasa :D cuma ada seorang yang sangat baik yang masih mau mengingatkan dan menyadarkan akan keenggasadaran ini. dia bilang kalau aq skrng udah jadi orang songong yang merasa sudah ada di posisi tinggi, yang ngerasa kalau semua yang diinginkan bisa didapet dan ngerasa orang lain menjadi lebih rendah darinya, hiks jahat sekali yaaaak ternyata. tapi beneran ngga berasa sama sekali. rasanya semuanya biasa aja. rasanya semuanya berjalan baik. yupz itu dikarenakan pola berpikir yang berubah dimana skrg 'aku' adalah lebih tinggi dari segalanya. tentang'aku', bagaimana 'aku', kebutuhan 'aku', yaa semua itu yang menjadikan segalanya terlihat baik dan normal, padahal orang sekitar melihatnya menjadi sebagai bukan'aku' lagi karena 'aku' yang dulu adalah aq yang dengan bangga menyandang trademark angel untuk didunia dan diakui oleh orang terdekat yang sungguh merasakannya. tapi kini udah jadi orang songong yang ngga sabaran dan yang menuntut banyak hal yang ngga dia punya dalam hidup dan melakukan apapun demi mencapainya sampai-sampai menyakiti orang lain ckckckck sungguh amat sangat tidak baik, ampuni aku ya Tuhan. sungguh minta ampun atas semua itu :(

dan sekarang kita semua sudah disadari lagi, maka mau mencoba lagi memulai hidup. kembali berusaha untuk punya trademark lagi. menjadi orang yang lebih sabar dan juga menjadi orang baik yang tidak memikirkan pembalasan karena itu punyanya Tuhan. sekalipun mendapat perlakukan tidak baik, mau terus berusaha agar tetap jadi baik. berusaha membahagiakan Tuhan dan juga sekitar terutama orang-orang terdekat. dan kebahagiaan pribadi akan datang dengan sendirinya, aku percaya itu kalau aq bisa menyenangkan hati Tuhan dengan hidupku, Tuha juga tidak akan pernah tinggal diam dengan hidupku karena Dia adalah Sang Maha Tahu yang tentunya sudah punya Rencana yang inda buat hidup aq. kadang kita memang bukan diharuskan mengerti tapi hanya menjalani karena orang yang percaya pasti akan diberikan yang terbaik dan selalu terbaik yang Dia rancangkan buat setiap anakNya.

tolong aq ya Tuhan untuk makin hari bisa makin baik, bisa lebih sabar, bisa lebih berpikir postif, ngga sensi, ngga songong tapi bener-bener bisa lebih merunduk. seperti apa yang didapat waktu SD dulu, seperti ilmu padi, makin berisi, makin merunduk. makin diberi banyak, makin jadi lebih bersahaja dan mawas diri. Tuhan tolong yaa, amin.


terima kasih untuk sahabat terbaik
dan orang terbaik didalam hidup
Read More..
Posted by fronita Labels:
Saturday, April 20, 2013 at 10:02 PM | 0 comments
ini lagu favorit papa..
lagu yang luar biasa...
meninggalkan pelajaran dan makna luar biasa buat kami..


Engkau ada bersamaku di tiap musim hidupku
Tak pernah Kau biarkan ku sendiri

Kekuatan di jiwaku adalah bersama-Mu
Tak pernah kuragukan kasih-Mu

Chorus:
Bersama-Mu Bapa kulewati semua
Perkenanan-Mu yang teguhkan hatiku
Engkau yang bertindak, memb'ri pertolongan
Anugerah-Mu besar melimpah bagiku




True Worshipper - BersamaMu
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
09 April 2013

hari itu adalah hari paling menyedihkan buat hidup aq.

pagi itu aq pergi ke kantor dengan perasaan biasa aja. bahkan cenderung semangat dan agak deg2an karena hari itu aq mau dipertemukan dengan hmm bisa dibilang bosnya klienku yang sedang aq tangani. aq dateng pagi2 kesana tapi ternyata si bos lagi meeting dengan bawahannya. ya udah aq nunggu sambil baca email, lama juga ternyata dia meeting. sampe waktunya weekly meeting dia masih meeting juga, ya udahlah nanti aja deh selesai weekly meeting baru ketemu. ternyata di tengah meeting, ada telp dari ko een, dia bilang papa pingsan. rasanya kya kesamber petir aja, bener2 shock dan semua langsung berubah. udah ngga ada tenangnya sama sekali. mau langsung ngabur aja, tapi msh nunggu sih sampe meetingnya kelar tapi ngga kelar2, ya udahlah langsung cabut aja. ijin sama PM nya, langsung ngabur.

sampe RS, udah ngga bgd liat papa :( hiks sedih bukan kepalang deh. aq ngotot bgd buat bawa papa ke RS lain karena disitu ICU penuh tapi yg lain ngga pada mau, emang sih nelp ke bbrp RS ngga diangkat dan ada yang bilang penuh, sebeeel bgd rasanya. pengen bgd saat itu langsung keliling2 nyari RS. tapi semua ngga setuju dan lebih setuju untuk dibawa pulang. akhirnya aq nyerah, ya udahlah dibawa pulang. dijalan udah mikir kalau sampe rmh harus segera telp dokter untuk liat papa.

sampe rumah bener-bener shock karena semua udah pada nangis2, ada apa ini?
mereka bilang papa udah ngga ada, aq ngga percaya, sama sekali ngga :(

aq langsung tanyain semuanya, karena jelas2 waktu di RS, aq liat papa masih napas dan emang sih udah ngorok tapi kan papa masih ada, dan skrg papa hanya diem aja, asli mau marah-marah tapi ngga tahu sama siapa.

trus nelp dokternya papa dan bilangnya blm mulai praktek dan ngga bisa dipanggil ke ruamh, sempet kesel sih tapi ya udahlah. trus aq deketin papa dan pegang tangannya, detaknya lemah bgd :( bikin aq bener2 ngga bisa napas. tapi badannya sampe kepala masih panas, aq bersikeras papa masih ada.

sampe akhirnya aq harus sadar kalau papa udah pulang :( rasanya dunia runtuh, airmata udah ngga bisaa dibendung lagi, aq udah ngga tahu harus apa dan gmn, aq cuma bisa nangis dan nangis. sedih bgd rasanya, bgd dan bgd :(

malemnya aq bru komplain dia karena bawel, itupun dengan becanda dan dia terima sambil ketawa, malam itu juga dia ambilin bawang goreng buat aq makan :( ya Tuhan kenapa harus begini. aq komplain abis2an sama Tuhan :(

aq ngga ngerti dengan semuanya..sama sekali ngga ngerti..
knp..knp...knp :(

------


kenyataan pahit harus diterima, semua acara berjalan, aq sama sekali ngga peduliin apa2. aq berusaha untuk memberi yang terbaik buat papa, semahal apapun peti papa, aq akan bayar. aq akan beli yang paling bagus. lama kelamaan aq mencoba mencerna apa yang Tuhan mau.

segala sesuatu indah pada waktuNya. begitu yang aq tahu dan pelajari. begitu pula dengan hal ini. perih dan pahit bener-bener ngga bisa aq ungkapkan dengan kata-kata, semuanya teramat sangat pedih untuk dikatakan.

satu hal yang aq sangat syukuri adalah bahwa papa tahu dan sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk pulang. dia makin rajin baca alkitab, lebih dari biasanya. dia mencoba mencari jalan kebenaran. dia berusaha menemui orang-orang yang menurutnya patut ditemui setelah sekian lama. bahkan dia pulang sesuai dengan perkataannya yang bilang bahwa dia ngga akan nyusahin orang-orang rumah lagi. dan itu benar, dia melakukannya dengan amat baik. dia menyediakan semuanya. dari mulai makanan, minuman, perlengkapan acara, bahkan orang yang bantu mama juga dia persiapkan. dia sungguh amat tahu jalannya.

aq sedih dengan semuanya tapi sisi hatiku yang lain merasa sangat bangga dengan papa. bangga sekali dengan semua hal yang sudah terjadi. aq ingin punya jalan semulus papa. sebaik papa untuk pulang nanti.

papa, bener-bener papa yang luar biasa. papa yang sangat luar biasa. dari dulu sampe sekarang, pinternya minta ampun sekalipun papa ngga punya ijazah dari jenis sekolah apapun tapi papa pinternya ngga ada bandingannya buat aq. papa luar biasa baiknya sama semua orang, selagi dia mampu, dia selalu bantu orang lain, sekalipun orangnya udah lupain dia, tapi dia ngga inget2 lagi. sejak kenal Tuhan, dia menjadi jauh lebih luar biasa. jauh lebih baik lagi. sekalipun dia udah ngga sesempurna dulu tapi dia tetaplah dia, dia yang baik sama semua orang, dia yang banyak akal dan pintar, dia yang tetep menjadi orang yang luar biasa.

dia mampu melewati 7 tahun perjalanan yang Tuhan berikan untuk kenal dengan Dia. bahkan dia menjalaninya dengan amat baik. aq percaya Tuhan bangga sama papa.


papa,
selamat jalan ya.
sampai ketemu nanti di rumah Bapa.
aq sayang papa.
selalu dan selamanya.
engkaulah papa terbaik dan selalu jadi yang terbaik.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Posted by fronita Labels:
Nah yang ini ilmunya lebih tinggi neh hahaha. Sebenernya kalau beli kamera asli, mungkin udah tau duluan sih, tapi karena belinya second yaaaa ngga tahu deh soal ini. Karena yang ini sebenernya didapet dari CD nya kamera. Jadi kalau kita beli asli tuh, kita akan dapet CD nya *kya beli computer aja yaaakk :D* semacam driver bgtu kali klo di computer mah.

Bentuknya kira2 begini neh CD nya:



Nah klo yang beli kameranya second kya aq atau udah ilang entah kemana CDnya, ada orang-orang baik di dunia maya yang share trik untuk menipu OS kita hahahhaha. Jadi seolah2 kita udah punya neh softwarenya. Soalnya gini neh, kan kita yaaak namanya orang Indo *kadang sedih sih sama julukan ini * sukanya kan ngebajak tuh. Nah pasti semua mikir *ginger juga D* yaaaa download aja atuh di inet kalau emang CD nya ilang atau ngga punya CD. Yupz itu bener mikirnya, tapiiiii ternyata ngga ada tuh  yang ada di inet, yang di share orang adalah add on gtu, bukan yang baselinenya. Jadi kalau kita download neh, dia akan cari basicnya, yang mana kita kan ngga punya, jadinya ngga bisa deh di-install.

Nah trik untuk mengakali OS kita adalah seperti ini:



1. Buka Registry, ketik RUN trus REGEDIT, nanti kebuka jendela macam begini:



2. Nah trus di bagian HKEY_LOCAL_MACHINE -> SOFTWARE, buat folder, klo disini namanya key. Namanya Canon *case sensitive yak* nah trus didalem Canon bikin lagi key EOS Utility *case sensitive juga yaaakk*

3. Trus download softwarenya di Canon t3i product page downloadnya sesuaikan sama OS nya yaaakk.

4. Trus jalanin deh instalasinya, dia akan berjalan karena sudah tertipu oleh key yang kita buat diatas, dia menganggap bahwa kita udah pernah install, padahal kan belum hehe

Tampilannya gini:



Tampilan di atas, kalau kameranya belum terhubung ke PC. Hubungin kamera pake kabel data yang mini USB yaaakk.
Kalau udah dihubungin, tampilannya kya begini:



Persis seperti settingan di kamera. Kita bisa ubah langsung dari PC.

Trus klik bagian live view shoot, maka akan terlihat focus object yang mau di foto. Jadi kalau mau foto diri sendiri dan kamera mengarah ke yang lain, maka kita tetep bisa liat fokusnya melalui PC yang di deket kita. Bahkan sekalipun focus kamera bisa kita lihat, layar di PC akan sangat membantu karena jadi terlihat lebih besar dan detil. Begitu teman-teman.

Semoga bisa bermanfaat

Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates