Thursday, May 30, 2013 at 10:54 PM | 0 comments
Setelah hampir 1 minggu bergumul dan bergelut dengan kegalauan ini, akhirnya diputuskan sudah bahwa semuanya akan diakhiri.
Entah bagaimana tapi memang sulit sekali melakukan ini, perlu perjuangan yang amat sangat berat supaya bisa memutuskan apa yang seharusnya dilakukan. Jujur saja, daging aq kuat sekali menekan dan meminta untuk dipenuhi, betapa tidak bahwa semua sudah ada didepan mata dan hanya tinggal melangkah saja dan semuanya bisa didapatkan.

Tapi itu mengkhianati tujuan awal dari semuanya. Tulisan awal dari tangan yang sama, yang dulu ngga punya apa-apa dan ngga bisa apa-apa. Yang cuma punya mimpi untuk bisa menjadi jauh lebih baik. Yang nulisnya mimpinya dengan senangnya dan merasa itu adalah hal yang suliiiiiit bgd dicapai. Tapi itulah kejujuran, ketulusan.
Saat ini, tangan itu sudah somboong, sudah menulis semua pencapaian dan melupakan siapa yang telah membuat pencapaian itu sesungguhnya.

Dan kali ini, aq berusaha dengan sangat menekan semuanya itu dan menjadi si pemimpi itu lagi yang berjuang demi mimpinya yang tulus dan melakukan yang terbaik sesuai dengan petunjuk dari sang pemilik segalanya.

Itu bukan buat aq, bukan buat seorang FRONITA yang sesungguhnya sudah diberikan pencapaian akan mimpi itu sendiri. Aq melepaskannya dengan legowo, dengan lapang dada, dengan ikhlas. Aq ngga akan merasa menyesal akan itu. Ada yang bilang, saat memutuskan, putuskan saja dan jangan lihat ke belakang.
Yupz, aq sudah memutuskan dan aq ngga akan nengok lagi. Aq mau maju, berlari untuk mimpi itu, untuk MIMPI itu.


Terima kasih Tuhan. Semoga Engkau merestui keputusan aq *amin*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Hari ini g berasa ditabok dan dipaksa melihat kembali film dalam ingatan yang udah main di hampir 5 tahun yang lalu. Sampai-sampai sebelum g nulis ini, g baca dulu tulisan g yang zaman dulu-dulu. Asli sediih rasanya, pengen nangis rasanya. Namun yang paling luar biasa adalah rasa syukur bahwa segala hal disadari saat semuanya belum terlambat.

Update berita sebelumnya, Jumat lalu, 24 Mei 2013 ada email masuk yang menyatakan bahwa g lulus seleksi beasiswa LPDP. Bacanya tuh hampir ngga percaya karena banyak sekali pengumuman tentang beasiswa yang jawabannya mengecewakan. Jadi kmrn tuh rasanya pengen bgd loncat-loncat tapi lagi di taksi jadinya ngga jadi karena malu dan susah jugalah hahaha. Intinya seneng minta ampun deh. Trus langsung dirayain deh hehehe...

Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama karena datanglah email berikutnya yang menjadikan semua masalah selama hampir seminggu ini. Menimbulkan kegalauan yang amat sangat. Ini serius, hati dan kepala bener-bener bertengkar untuk hal ini, ampe ngotot2, ampe marah-marah. dan sekalipun dinasehatin, ngga mempan coy, tetep aja pendapat pertama yang diambil, parah ya, emang. trus bertahan dengan sombongnya. dan juga bertahan dengan dalih yang banyak, dengan dalih satu kata sakral yaitu MIMPI.

Tapi bersyukur akhirnya bisa cepet sadar, Tuhan emang sayang bgd sama aq deh rasanya, Dia ngga mau biarin aq jatuh, Dia selalu berusaha ingetin dan kasih yang terbaik.

Coba lihat ini FRONITA:

ini ditulis 5 Januari 2009



dan ini ditulis 23 Desember 2009



keduanya ditulis diblog ini dan oleh tangan kamu sendiri. Jadi bagaimana bisa membuat kata sakral MIMPI itu menjadi berbeda???

Ampuni aq ya Tuhan. Ampuni aq yang terlalu sombong dan serakah dengan apa yang ada. Aq memang sangat berbahagia dengan apa yang didapat tapi aq ngga mau menjadi teramat sangat silau dengan hal itu *mengambil istilah ginger, pinjem yaaakk* sehingga menjadi manusia yang melupakan tujuan awal dan membelokkannya pada kepentingan dan keinginan daging yang ngga bgd.

Ya Tuhan, aq tahu Engkau selalu memberikan yang terbaik, termasuk apa yang saat ini sedang terjadi. Masih ada 2 hari lagi waktu penentuan keputusan itu dan aq sangat percaya kalau apa yang aq pikirkan saat ini sudah datang dari Engkau. Buat aq makin yakin ya Tuhan, biar semuanya bisa lega dan bisa diterima dengan lapang dada.

Menyerahkan semuanya kedalam tanganMu ya Tuhan. apa yang terjadi hari ini, apa yang aq dapatkan hari ini, pasti ada campur tangannya Tuhan. Let Ur will be done not mine. Amen


NB:
LDPD
Seleksi berikutnya:
Pengayaan 10 hari
Acara geje
Waktu geje
Perlengkapan bejibun
Tempat geje
Keterangan untuk syarat dapat beasiswa masih geje
Pertanyaan ngga dijawab-jawab

Let Ur will be done (worship)
Read More..
Posted by fronita Labels:
saat kucoba memahami
saat kucoba menyadari
arti asa yang kupunya selama ini

hanya mencari dan terus mencari
kadang lelah kurasa
kadang sedih kurasa
tetap tak kutemui sang jawaban

hanya dia dan hanya dia
yang punya semua jawaban
yang punya semua ilmu
yang punya semuanya
hanyalah dia

tak bisa lepas darinya
tak bisa jauh darinya
walau hati kadang menolak
namun hati itu pula yang membawa kembali

biarlah waktu yang kan membangunkan
jiwa yang berharap ini


semoga bisa berguna :D
Read More..
Posted by fronita Labels:
beberapa hari ini ada hal yang mengganggu. jujur sebenernya sih ngga ngerasa keganggu karena tokoh utamanya adalah diri sendiri, jadi emang ngga ngerasa :D cuma ada seorang yang sangat baik yang masih mau mengingatkan dan menyadarkan akan keenggasadaran ini. dia bilang kalau aq skrng udah jadi orang songong yang merasa sudah ada di posisi tinggi, yang ngerasa kalau semua yang diinginkan bisa didapet dan ngerasa orang lain menjadi lebih rendah darinya, hiks jahat sekali yaaaak ternyata. tapi beneran ngga berasa sama sekali. rasanya semuanya biasa aja. rasanya semuanya berjalan baik. yupz itu dikarenakan pola berpikir yang berubah dimana skrg 'aku' adalah lebih tinggi dari segalanya. tentang'aku', bagaimana 'aku', kebutuhan 'aku', yaa semua itu yang menjadikan segalanya terlihat baik dan normal, padahal orang sekitar melihatnya menjadi sebagai bukan'aku' lagi karena 'aku' yang dulu adalah aq yang dengan bangga menyandang trademark angel untuk didunia dan diakui oleh orang terdekat yang sungguh merasakannya. tapi kini udah jadi orang songong yang ngga sabaran dan yang menuntut banyak hal yang ngga dia punya dalam hidup dan melakukan apapun demi mencapainya sampai-sampai menyakiti orang lain ckckckck sungguh amat sangat tidak baik, ampuni aku ya Tuhan. sungguh minta ampun atas semua itu :(

dan sekarang kita semua sudah disadari lagi, maka mau mencoba lagi memulai hidup. kembali berusaha untuk punya trademark lagi. menjadi orang yang lebih sabar dan juga menjadi orang baik yang tidak memikirkan pembalasan karena itu punyanya Tuhan. sekalipun mendapat perlakukan tidak baik, mau terus berusaha agar tetap jadi baik. berusaha membahagiakan Tuhan dan juga sekitar terutama orang-orang terdekat. dan kebahagiaan pribadi akan datang dengan sendirinya, aku percaya itu kalau aq bisa menyenangkan hati Tuhan dengan hidupku, Tuha juga tidak akan pernah tinggal diam dengan hidupku karena Dia adalah Sang Maha Tahu yang tentunya sudah punya Rencana yang inda buat hidup aq. kadang kita memang bukan diharuskan mengerti tapi hanya menjalani karena orang yang percaya pasti akan diberikan yang terbaik dan selalu terbaik yang Dia rancangkan buat setiap anakNya.

tolong aq ya Tuhan untuk makin hari bisa makin baik, bisa lebih sabar, bisa lebih berpikir postif, ngga sensi, ngga songong tapi bener-bener bisa lebih merunduk. seperti apa yang didapat waktu SD dulu, seperti ilmu padi, makin berisi, makin merunduk. makin diberi banyak, makin jadi lebih bersahaja dan mawas diri. Tuhan tolong yaa, amin.


terima kasih untuk sahabat terbaik
dan orang terbaik didalam hidup
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates