30 Juni yang lalu merupakan hari yang luar biasa buat aq. akhirnya aq berlari mengejar mimpi itu, aq datang untuk meraih mimpi itu. Yupz, 30 Juni lalu aq ujian masuk di UI untuk mengejar mimpi kuiiah S2 di MTI UI. emang sih ini pilihan kedua setelah luar negeri *Jerman* tapi ini tetaplah sesuatu yang luar biasa buat aq. terima kasih ya Tuhan, akhirnya aq bisa merasakan ini, merasakan ,mimpi itu. rasanya sama luar biasanya seperti pada saat aq berangkat ke JCC untuk beli laptop dulu. makasih ya Tuhan.

hmmm cerita tentang tes masuknya, ada yang lucu disana. saat sampai di UI Depok *makasih koko udah anterin, makasih ginger udah jemput dan anterin buat survey* banyak pedagang yang menjual papan untuk ujian, pensil, penghapus, dll deh yang buat ujian. trus bru inget deh klo ga bawa papan, kata si koko, lo beli gih tar diperluin. pikir-pikir kyanya ruangannya kan udah pake kursi kuliah yang licin, harusnya ga perlu papanlah. dan liat orang didepan beli papan harganya 30rb, males aja mahal bgtu hehe. ya udahlah ga jadi beli. sampe dalem ternyata ada juga yg ga pake papan, jadi aman deh klo bgtu. ya udah jadinya tenang-tenang aja. dan ternyata pas pengawasnya masuk, pengawasnya bilang kalau yang ada di meja tuh bolehnya cuma pensil, penghapus, pulpen sama kartu ujian dan ID card. yang lainnya harap diletakkan di depan ruang kelas termasuk papan. hahahhaa rasanya pengen ketawa seneeng bgd hehe. untung aja ga beli, kalau beli moodnya udah berkurang tuh karena nyesel hahahaa.

masuklah ke soal, ada soal TPA dlu yang dikerjain selama 2,5 jam dari jam 7.30 sampe jam 10.00. isinya yang dikhawatirkan ternyata cuma ada sekitar 20 soal. ini tentang persamaan arti gtu, kya misalnya mobil:supir terus pilihan yang sama dengan itu apa. ini lumayan sih walaupun ada yang aneh, semoga bener semua, amiiin.

trus lanjut sama soal cerita, ada 3 cerita disana, jadi kya jawab pertanyaan berdasarkan cerita itu, jadi ada sekitar 30 soal deh. 1 cerita 10 soal.



nah yang paling seru yang ini neh, ada 20 soal kyanya, ini matdas. dan ngga ada angkanya sama sekali :( ini yang bikin pusing sih, karena jadi pake perumpamaan bgtu dan bikin bingung jadinya deh. cukup menghabiskan waktu di bagian ini. semoga hasilnya terbaik, amin.

lalu bagian akhir dari TPA adalah soal logika dalam cerita. jadi kya ada beberapa tempat akan dikirimkan stok dengan beberapa aturan yang ditentukan oleh soalnya. ada 3 soal seperti ini, jumlahnya sekitar 30 soal juga deh.

setelah ini istirahat. lalu lanjut dengan bahasa inggris.

bahasa inggrisnya mirip toefl tapi text nya banyak sekali :( habis waktu untuk text ini, ada sekitar 6 text dimana masing-masing text ada 10 pertanyaan. cukup menguras waktu dan tenaga.

begitulah pengalaman mengejar mimpi. pengumuman akan keluar di tanggal 19 Juli nanti. semoga hasil yang terbaik yang didapat. selamat datang sang pemimpi. akhirnya sedikit lagi mimpinya bisa digenggam :) Terima kasih ya Tuhan.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari ini 9 Juli 2013. tepat 3 bulan papa dipanggil Tuhan. rasanya masih aja sama, masih nyeri di hati, saat mengingat semua hal yang terjadi tepat di hari ini 3 bulan yang lalu. memang pastinya ngga mudah untuk menghadapi semuanya. aq ngga pernah sama sekali mencoba memperlihatkan betapa kadang aq sedih sekali dan merasa sangat merindukan papa. itu semua demi mama, aq senang sekarang dia sudah mulai move on perlahan-lahan, walaupun setiap hari ada aja tantangannya. sedihnya tantangan datang bukan dari luar melainkan dari org terdekat sendiri. sedih rasanya namun yaa Tuhan yang tau segalanya dan Tuhan yang mengijinkan segalanya terjadi pastinya, jadi Dia juga pastinya punya rencana indah dibalik semuanya ini.

hari ini ada yang baru, mungkin ngga tepat hari ini karena menurut mama Pak RT udah bilang dari kemarin-kemarin tapi aq baru liat pagi ini yaitu bahwa gang disamping rumah dinamakan dengan nama papa :) keren sekali, emang sih cuma gang tapi kan ngga semua orang juga yang namanya bisa jadi nama gang atau jalan, coba aja cari siapa yang orgnya masih dikenal dan udah jadi nama jalan atau gang, palingan yang aq tahu tuh gang depan kampus yang orgnya jadi masalah sengketa tanah beberapa waktu lalu hehe. itupun terkenang bukan sebagai sesuatu yang bagus tapi papa, wow luar biasa bgd deh bisa ada nama dia di nama gang samping rumah, yang menandakan bahwa semua orang yang lewat situ atau baca itu akan terkenang dengan papa. senang sekali rasanya, dan mungkin bangga kali yaakk karena nama papa akan selalu dikenang, mungkin juga saat aq udah ngga tinggal disitu tapi nama gang itu akan tetap ada sampai kapanpun. Terima kasih ya Tuhan.

banyak hal luar biasa tentang papa yang masih ada sampai hari ini. yang berasa bgd buat aq adalah tentang air minum. aq tuh sejak beberapa waktu lalu ngga mau minum air yan dimasak mama karena rasanya ngga enak *belagu yaaakk haha* tapi beneran deh rasanya ngga enak. jadinya mulai saat itu papa beliin aq aqua gelas, seminggu 1 dus. dia amat sangat peduli soal itu bahkan seringkali sedikit adu mulut sama anto untuk beli itu ke warung atau agennya karena udah mau abis dan si anto suka males atau lainnya. dan skrng setelah dia udah ngga ada dan udah 3 bulan dia ngga ada, di rumah masih ada belasan dus aqua buat aq minum, wow betapa luar biasanya itu. dia udah nyediain buat aq sebegitu banyaknya. makasih papa, makasih bgd. ngga akan pernah bisa hilang dari ingatan, betapa luar biasanya papaku.
maafin aq buat kesalahan aq ya papa, maafin aq, semoga apa yang aq lakukan sudah membuat papa tersenyum dan bisa bilang ini looh anakku :)



ya Tuhan, jagain papa ya, aq tau papa udah aman sama Tuhan skrng. aq tau dia udah ada di tempat terbaik bersama Tuhan.
aq sayang papa, selamanya.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates