Wednesday, August 7, 2013 at 10:21 PM |
hidup itu penuh misteri. ngga akan ada seorangpun yang tahu apa yang akan terjadi bahkan hanya untuk 1 detik ke depan. seperti itulah yang saat-saat ini aku alami. rencana seorang manusia yang indah di akhir tahun lalu, namun karena hanya seorang manusia yang cuma bisa punya rencana tapi ngga punya kuasa untuk menentukan hasil akhir dari rencananya. dan ternyata sayang sekali untuk rencanaku kali ini, semuanya tidak bisa berjalan dengan baik seperti yang aku mau.
mulai dari rencana untuk sekolah ke luar, dengan segala daya dan upaya yang dilakukan, kalau dihitung-hitung, banyak bgd deh pendaftaran yang dilakukan, ke berbagai negara dan institusi juga. rasanya saat itu sudah merasa sudah sangat dekat dengan semuanya dan sudah memikirkan saat-saat sudah ada disana dan belajar sesuai dengan mimpi yang selama ini digantungkan tapi...

cerita berjalan ke arah yang berbeda. Tuhan melakukan sesuatu dengan hidupku. 9 April 2013 merupakan hari yang ngga akan terlupakan, hari itulah yang membuat segalanya goyah dan seperti kehilangan arah. sejak hari itu, aku makin ngga tahu apa yang sebenernya mau aku capai dan cari. memang mimpi itu tertulis jelas di hadapan namun jalan mana, bagaimana caranya, itu yang ngga bisa ditentukan dan diketahui. sampai tiba di tanggal 1 mei, akhirnya aku memutuskan untuk tetap diam dan melepaskan semua rangkaian indah mengenai mimpi luar biasa itu. melepaskan semua hal yang sudah disusun dengan amat sangat baik rasanya. sedih, pasti. udah guling2 deh tuh jatuhnya tapi demi kebaikan dan kebahagiaan orang satu2nya yang aku punya saat ini, yang mana ngga akan pernah lagi aku lepas pandangan aku dari dia, sekecil apapun, akan aku perhatikan. ya, aku ngga akan ninggalin dia. ngga akan. maka keputusan itu yang aku ambil.

aku bersyukur masih memegang mimpi itu dan mengalihkannya pada pilihan kedua aku yang sesungguhnya merupakan pilihan pertama saat pertama kali mimpi ini tercetus. aku kembali pada jalan itu, mungkin memang Tuhan mau mengarahkan aku kesana, menundukkan aku pada arti mimpi sesungguhnya, pada apa yang sesungguhnya aku pernah minta dan katakan dulu.
jalannya ngga semulus itu saudara-saudara. ada lagi datang sesuatu yang aku anggap sebagai sebuah hadiah kecil dari Tuhan atas semua perjuangan aku selama ini, namun ternyata menjadi cobaan atas apa yang ingin aku capai. hadiah kecil itu menimbulkan pertengkaran hebat dengan mentor yang selama ini menemani pencapaian mimpi aku. sampai hari ini menurut dia, aku masih belum bsia melepaskan hadiah kecil itu. sesungguhnya bukan ngga bisa atau ngga mau tapi aku ngga ngerti kenapa dia menganggap seperti itu. memang teorinya menjadi kenyataan. tapi aku masih belum mengerti sesungguhnya. namun aku belajar untuk mengambil keputusan lagi. ya, aku kembali melepaskan, melepaskan apa yang sudah didepan mata. aku ngga tahu apa yang akan terjadi jika mungkin aku melepaskan itu terlebih dahulu, tapi ya memang ngga akan ada yang tahu apa yang akan terjadi jika memang belum terjadi.


saat ini, mimpi yang sesungguhnya itu pun ngga bisa aku dapat. aku gagal di tanggal 30 Juni kemarin. sedih sekali rasanya. sangat sedih..

ya Tuhan, seperti lagunya Creed, Hey God, i know i'm just a dot in this world, have You forget about me?
aku merasa amat sangat ada di tempat yang paling rendah. semua hal, semua hal tentang mimpi itu rasanya menghilang dengan cepatnya :(

ya Tuhan, aku mau belajar lagi, belajar lagi untuk percaya bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala hal yang terjadi untuk mendatangkan kebaikan bagi orang yang percaya kepadaNya. ya Tuhan, aku percaya kepadaMu, aku mau percaya kalau Tuhan melakukan semuanya untuk mendatangkan kebaikan untuk hidup aku. ajar aku untuk mengatasi semua rasa ini ya Tuhan, ajar aku ya Tuhan. ajar aku untuk belajar dari semua hal yang terjadi ini.

ya Tuhan, berikanlah petunjukMu.
aku percaya kepadaMu, selalu percaya, amin.
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates