Thursday, August 22, 2013 at 9:23 PM |
Kalau yang ini namanya sinopsis. Mirip sih tapi ternyata beda. Dan resensi jauh lebih menarik karena ngga memperlihatkan alur cerita secara jelas pada penonton, jadinya mereka masih penasaran buat nonton. Kalau udah baca sinopsis malah jadinya bisa ngga pengen nonton. Begitulah kira-kira..


The Call

911, what's your emergency?
Itu adalah kalimat yang akan paling sering anda dengar ketika menonton film ini. Ya The Call adalah film berlatar belakang kantor 911. Film ini memperlihatkan kepada kita bagaimana operator 911 itu bekerja. Kita diperlihatkan tentang canggihnya sistem di 911 dalam mengatasi masalah dari para penelponnya. Peran sang operator sangat penting di 911, karena dialah yang harus mampu memberikan instruksi pada para penelpon untuk pertolongan pertama sebelum polisi datang. Saat telp berdering, 911 dapat langsung mengetahui koordinat sang penelpon dan bisa langsung mengirim polisi kesana sambil terus berhubungan dengan sang penelpon untuk mengetahui lebih jelas mengenai kondisi daruratnya.

Dalam film ini diceritakan mengenai salah satu operator 911, Jordan Turner yang diperankan oleh Halle Berry menerima panggilan dari seorang anak gadis remaja yang sedang sendirian di rumah dan kedatangan tamu misterius yang mencoba masuk ke rumahnya. Jordan memberikan instruksi penyelamatan pertama pada anak remaja ini yang bernama Leah Templeton (Evie Louise Thompson). Ada satu aksi yang dilakukan Jordan yang justru malah membuat sang remaja tertangkap oleh sang tamu misterius.
Jordan merasa sangat bersalah. Dia bertambah bersalah ketika esok harinya mendengar berita bahwa Leah sudah ditemukan namun dalam keadaan meninggal.

6 bulan kemudian, Jordan telah berganti profesi namun tetap bekerja di 911. Saat dia sedang melakukan tugasnya, dia mendengar ada telp dari anak gadis remaja yang diculik dan kini berada di bagasi mobil sang penculik. Sang operator 911 yang menerima telp tersebut adalah operator baru dan sangat panik, dia tidak tahu bagaimana mengatasinya. Akhirnya dengan naluri yang masih kuat sebagai penolong, Jordan mengambil alih telp tersebut. Awalnya dia juga panik karena masih trauma namun peran sang pemimpinnya, Maddy (Roma Maffia) membuatnya bisa mengatasi perasaannya.

Anak gadis remaja itu bernama Casey Welson (Abigail Breslin). Dia diculik saat sedang pulang dari sebuah Mal. Komunikasi antara Jordan dan Casey terus berlanjut. Sulitnya menemukan koordinat Casey karena menggunakan telp sekali pakai membuat Jordan sulit memberitahukan polisi kemana harus pergi. Helle Berry sangat mahir memainkan perannya disini, dia mampu membuat penonton turut merasakan ketegangan yang dia rasakan. Kecermatan polisi akhirnya mampu mengungkap identitas sang penculik. Kisahnya tidak berakhir begitu saja, justru dengan diketahuinya siapa penculik tersebut makin membuat penonton penasaran mengenai apa motif dari sang penculik karena data mengenai sang penculik bersih. Dia bernama Michael Foster (Michale Ekhund) yang merupakan seorang teknisi medis, kepala rumah tangga yang baik dengan 1 istri dan 2 orang anak yang lucu-lucu. Sekali lagi kecermatan polisi ditunjukkan dalam film ini melalui beberap petunjuk dari rumah Michael.




Jordan masih terus berkomunikasi dengan Casey sampai si penculik mengetahui dan akhirnya berbicara dengan Jordan. Yang membuat adrenalin makin menaik adalah kata-kayta yang diucapkan oleh sang penculik yang sama persis dengan yang didengar oleh Jordan saat Leah dulu ditemukan oleh sang penculik. Raut wajah Halle Berry sangat pas di adegan ini.

Alur cerita yang cukup menarik ini sangat membuat kita penasaran ditambah lagi dengan minimnya informasi yang diberikan oleh sang sutradara Brad Anderson membuat para penonton sangat betah menyaksikkan apa yang berikutnya kira-kira terjadi dan apa yang menyebabkannya. Sehingga waktu 94 menit serasa tidak cukup untuk film ini. Jadi saat lampu bioskop sudah dinyalakan, pasti kalian akan tetap ditempat untuk membahas film ini.
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates