lihat ini..



bangganya gang dengan nama papa ada di google maps :)

papa benar-benar ayah juara nomor satu buat aku :)


aq kangen papa :(

terima kasih ginger sudah memberitahukan perihal ini :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Lalu apa lagi yang harus kukatakan

Saat dia berjanji akan mencintai aku

Untuk selama-lamanya

Untuk selama-lamanya

Untuk selama-lamanya

Takkan sampai hati bila ku pergi..

Meninggalkan niah melukai niah..

Apapun yang akan terjadi nanti..

Aku akan slalu ada disampingnya

Aku akan slalu merawat niah di sini


Semakin hari terbangun

Aku memikirkanmu...

Read More..
Posted by fronita Labels: ,
ini izinnya...

Resmi looh, 19 Desember 2014.
perjuangan selama 4 jam tidak sia-sia..
lihat yang saya hasilkan apa :D


fotonya ngga bgd sih tapi ya wajarlah udah kusut setelah 4 jam perjuangan, tapi yang penting kan sudah resmi hehehe

sebentar lagi mainannya datang :)

terima kasih Tuhan..


terima kasih ko een :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Kalau kalian makan di tempat makan manapun, coba deh cek menunya, ada ga menu minuman es teh leci. Buat g jarang banged nemuin menu minuman itu. Awalnya sih berasa aneh dan udah kepikiran bahwa sebenernya hanya teh biasa dan dikasih leci. Perkiraan itu emang bener, tapi rasanya jauh dari yang diperkirakan. Coba deh kalian rasain kalau nemuin menu ini. Sepanjang perjalanan mencoba banyak tempat makan, baru nemuin 2 tempat yang ada menu minuman ini yaitu Es Teller 77 Resto dan juga Bakmi GM. Yang pertama kali pesen sih Ginger, dia kan emang suka sama yang aneh-aneh. yang sellau pesen sih dia, g sih minta aja hahahha. dia beneran doyan bgd es teh lecinya.

Paling sering sih nyoba di Es Teller 77 Resto. Pernah sekali datang kesana dan ketika pesen minuman itu, rasanya ngga enak, kya lecinya tuh udah lama jadi membuat rasa tehnya ngga enak. Kapok?ngga tuh, pikir positif aja sih waktu itu, mungkin emang kokinya ngga tahu kalau lecinya udah ngga oke. Setelah itu, di kunjungan berikutnya, entah kebetulan atau memang sudah direncanakan Tuhan, g dilayani oleh manager restonya. Trus diberitahukan soal leci yang ngga oke itu. Manager nya oke banged reaksinya dan dia bilang minta maaf atas kejadian itu. Lalu saat dia kembali membawa minuman, dia memberikan 2 leci dalam minuman yang dibawakan, yeeeeaaaahh..ternyata oke bgd pelayannya dan dia mampu memperbaiki.

Recommended deh makan di Es Teller 77 Resto :)

oia ada lagi di Mr.Pancake. Yang pesen ya ginger juga. Jadi skrg dia tuh kalau makan, lihat menu minumannya tuh langsung cari es teh leci, pengen dicobain katanya semua yang ada es teh lecinya, mau dibandingin enakan yang mana, dasar suneh emang :D


Oia tambahan info, hari ini makan di Dapur Daun, ada menu aneh juga yaitu Es Kopi Leci hahahaha, tapi belum nyoba sih. Cuma sayang dia tidak menyediakan menu Es Teh Leci.

Jadi, silakan dicoba ya :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
2 Desember 2014, dia lahir.
lahirnya luar biasa loh. maminya kasihan banged pas pagi2nya tapi ternyata dia kuat dan Dom bisa lahir dengan sehat dan dengan cara normal :)
yeaaahhh aq punya keponakan :)
maunya sih punya anak sendiri yang keluar dari perut sendiri, huhu
yaa gpp deh dari ade dluan, nanti juga aku bisa punya sendiri yang dari perut sendiri, amiiiin :)

ini dia waktu baru lahir :)





cepet gede ya adik ganteng
sehat selalu yaaaa :)
Tuhan memberkati

selamat buat butz dan alla :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Wednesday, November 26, 2014 at 9:58 PM | 0 comments


terima kasih ginger, you're the best :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
aku pengen bgd punya boneka yang gede bgd yang ukurannya lebih gede dari aku.

pengennya sih dikasih sama seseorang dan pengennya juga sih bentuknya spiderman hehe, tapi spiderman mana ada yang gendut dan bisa dipeluk hahahha..lagian spiderman yang bentuknya boneka tuh jelek-jelek, aku punya sih ada 2, keduanya bentuk bantal tapi beda bentuk. Yang satu bulet, mukanya doang, kalau yang satu kotak kya bantal beneran cuma disablon gambar spiderman.

Akhirnya di ulang tahun kemarin dapet juga boneka itu :)
emang sih cerita untuk dapet boneka itu ngga sesuai dengan yang diimpikan di atas karena hmmmm yaa maunya dianterin gitu ke rumah atau di bawain ke depan aku sebagai surprise gitu tapiiiiii...kembali kepada prinsip yang kyanya harus semakin melekat deh ke aku yaitu bahwa ngga semua yang kita mau bisa kita dapet. belajar bersyukur untuk apa yang kita dapet walau ngga sama dengan yang diinginkan. masih bersyukur kan harusnya karena intinya tetep dapet walaupun ngga sama persis ceritanya.


Jadi terimakasih ya ginger :) walaupun hari itu ngga enak tapi aku seneeng akhirnya udah punya salah satu keinginan yang pernah ditulis hehe

Maaf yaa kalau waktu nerimanya ngga sesuai dengan keinginan, walau ceritanya ngga oke, tapi beneraaan, makasih yaaa :)

Makasih buat kadonya :)
makasih buat si beruang ungu :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
akhiiirnyaaaaa..





terima kasih ginger
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
ini hadiah dari org yang ultahnya barengan.
makasih ya olin.
be strong :)

ini ultah pertama dia tanpa mama dan papa
anak sekecil itu harus menghadapi hal yang luar biasa seperti ini






percayalah de, rencana Tuhan luar biasa buat kmu :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Tuesday, September 9, 2014 at 4:57 AM | 0 comments
maaf tidak bisa datang di hari-H
tapi terima kasih untuk hadiahnya :)






Terima kasih Bully's
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
sebenernya acaranya adalah menjelang butz merit tapi kenapa jadi rayain ultah :D
ya sudahlah yaakk

selama ultah buat kamiii :)

aku, Olin, Feivel

Tuham memberkati




Terima kasih koko yang sudah menyediakan kue :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
small cake but big happiness
thank you ginger





makin baik
makin dewasa
makin indah di hadapan Tuhan

sehat selalu
panjang umur
murah rezeki

bahagiakan mama
bahagiakan keluarga
jadi kebanggaan keluarga dan orang-orang yang disayang

cepet lulus kuliah
cepet dapet mimpinya :D
cepet bisa menikah :)

amiiiiiin :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari ini hari pertama masuk kuliah lagi.
jujur ya pas baca mata kuliahnya, heh?ngga salah neh? semuanya ngga ada hubungannya sama IT sama sekali. Judul mata kuliahnya aja ngga ada hubungannya apalagi nanti isinya. Dan bener aja, baru hari pertama, dosennya juga udah bilang bgtu, kuliah semester ini semuanya lebih ke manajemen IT. Bagaimana IT berperan dalam dunia bisnis ckckck

coba lihat ini,


Hmmm tapi mikir positif aja yuuk, qta mulai dengan semangat dan harus semangat, kan mau lulus 3 semester :D amiin

jadi ayo semangaaaat :)
welcoming september
welcoming new semester
semangaaaat :D


ya Tuhan, semoga IP nya bisa lebih dari semester 1, amiiiiiin :D
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
dan besoknya datang lagi hahahahhaa

kali ini udah ketebak sebenernya sih tapi ngga nyangka juga bakal beliin ini, soalnya g aja mikir 2x waktu mau beli karena harganya lumayan :D

jadinya seneng bgd bisa dibeliiin hehhehe

ini dia yang dimaksud (30 August 2014) - 3 days before


terima kasih butz & alla yang bentar lagi mau merit :)
semoga semuanya lancar yaaakk

terima kasih seribu :D


wuaaaaah spidey..senaaaaaaang
Read More..
Posted by fronita Labels:
Besoknya dateng lagi yang lainnya... :D
lagi tren kyanya :D

ini dia (29 August 2014) - 4 days before


lihat tulisan ini, luar biasa kan :)


Terima kasih hamidam :)
semoga doanya cepet terkabul,amiiiin :D



yang ini beneran ngga nyangka. luaaaaaar biasaaaaaa
Read More..
Posted by fronita Labels:
katanya klo diucapin duluan maka akan memperpendek umur hmmm tolak dalam Nama Tuhan Yesus, ga efek kalau emang belum takdirnya untuk pulang :D

here it is (28 August 2014) - 5 days before


Terima kasih kamseupil :)



ini by request karena di angotot2 pengen beliin sesuatu yang g mau. udh dibilang klo hadiah itu surprise eh malah minta-minta terus maunya apa, ya sudah deh.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Setelah 25 tahun berpisah, para siswa (yang pastinya sekarang sudah tua-tua) SMAN 16 Jakarta angkatan lulus tahun 1989 akan berkumpul kembali dalam sebuah acara Reuni Perak yang akan diadakan di sekolah tercinta SMAN 16 Jakarta di bilangan Kemanggisan, Jakarta Barat.


Acara ini akan dihadiri insya Allah oleh sekitar 70% (berdasarkan data yang sudah konfirm) alumni angkatan 89. Reuni Perak SMAN 16 Jakarta Angkatan 89 ini mengambil tema "Back to School Back to 80's" dan akan diselenggarakan Hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014 pukul 09:00 s/d 15:00. Sayangnya, tidak ada konfirmasi dari panitia bintang tamu yang akan dihadirkan pada reuni ini. Acara yang direncanakan ialah Galeri Foto 25 Tahun, Slide Show Kenangan, Salam Kangen, Hiburan/Games/Lucky-Draw, serta Tali Asih untuk Ibu dan Bapak Guru.

BE THERE!

Untuk para alumni dan siapapun yang memiliki teman alumni SMAN 16 Jakarta, mohon sebarkan informasi ini.



Contact Person Acara:
Husni (0812-10000-36)
Zaenal (0818-784-864)
Husein (0812-1834-881)
Euis (0816-1322-993)
FACEBOOK: Reuni Perak SMA 16 Jakarta - Angkatan 89




bantu sebarkan yuuuukkk :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Berilah telinga, ya Allah, kepada doaku, janganlah bersembunyi terhadap permohonanku!
Perhatikanlah aku dan jawablah aku! Aku mengembara dan menangis karena cemas,
...
Kalau musuhku yang mencela aku, aku masih dapat menanggungnya; kalau pembenciku yang membesarkan diri terhadap aku, aku masih dapat menyembunyikan diri terhadap dia.
Tetapi engkau orang yang dekat dengan aku, temanku dan orang kepercayaanku:
...
Di waktu petang, pagi dan tengah hari aku cemas dan menangis;
...
Seteru-seteruku menginjak-injak aku sepanjang hari, bahkan banyak orang yang memerangi aku dengan sombong.
...
Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu. Bukankah semuanya telah Kaudaftarkan?
...
Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu.
Aku berseru kepada Allah, Yang Mahatinggi, kepada Allah yang menyelesaikannya bagiku.


Engkau yang tahu segalanya
Engkaulah yang mengerti
Read More..
Posted by fronita Labels: ,


kata-kata sederhana namun sering dilupakan. bahkan sekarang pun aq akui aq berjuang keras untuk bisa menjadi seperti itu. bukan sesuatu yang mudah, sama sekali ngga mudah. semoga bisa selalu ingat dan bila terjatuh pun bisa cepat kembali mengingatnya.
Read More..
Posted by fronita Labels:



Lagunya bagus bgd :D
ini Perfect wedding song
si anto mau pake lagu ini buat weddingnya.
kereeeen :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Monday, July 21, 2014 at 11:00 PM | 0 comments

Teenlit satu ini punya judul singkat yang menarik. Fairish adalah nama tokoh di buku ini. Orangnya cuek, asyik, kecil, mungil, manis dan menyenangkan. Adalah Davi, murid baru di sekolah Fairish yang gantengnya minta ampun. Saat Davi baru menginjakkan kaki ke kelas, semua mata tertuju padanya dipenuhi dengan decak kagum terutama dari para kaum hawa. Sedangkan Fairish, dia justru lebih tertarik untuk memperhatikan reaksi sekeliling daripada si objek itu sendiri.

Davi merasa Fairish dapat membantunya dalam menghadapi masalah pahit yang dialaminya. Bukan bermaksud memanfaatkan tapi Davi melihat bahwa Fairish bisa dijadikan teman bahkan sahabat yang baik yang bisa membantunya bangkit dari keterpurukkan. Namun bila hati sudah bicara maka semuanya akan jadi lain.

Adalah Alfa, murid baru di sekolah Fairish. Alfa cukup tampan dan juga menyenangkan. Pembawaan Alfa periang dan juga blak-blakan. Alfa menyukai Fairish karena menurutnya dia sangat manis. Alfa tidak segan-segan menunjukkan perasaannya itu walaupun ada di antara banyak orang sedangkan Davi adalah sebaliknya.

Jadi siapa yang dipilih oleh Fairish? Bagaimana kisahnya? Dibaca ya bukunya biar Mba Esti Kinasih nya seneng bukunya dibaca, klo bisa juga dibeli tapi klo ga ya minjem juga boleh hehe.

Pesan dari cerita ini adalah....



jangan malu mengungkapkan perasaan yang dimiliki terhadap orang lain. Mereka tidak akan mungkin tahu jika tidak dikatakan. Memang kadang dengan perbuatan, bisa mengungkapkan perasaan namun tidak semua orang dapat peka terhadap keadaan sekitar dan sikap-sikap yang terselubung. Banyak juga orang yang terlampau cuek dan tidak bisa memahami maksud dari sebuah perbuatan yang dilakukan terhadapnya. Perhatian kecil yang sering dilakukan mungkin bisa membuat dia mengerti dibandingkan dengan hanya memperhatikannya dari jauh.

Lainnya adalah tidak banyak orang mampu mengungkapkan perasaannya secara blak-blakan. Mereka menyimpan rapi perasaannya dan hanya akan diungkapkan sesekali di saat yang tepat. Tapi biasanya tipe begini sesungguhnya menyimpan perasaan yang teramat dalam. Namun dia memang sulit untuk mengungkapkannya.

Saran terbaik adalah jangan terlalu cuek, jangan terlalu rapi menyimpan perasaan dan juga jangan terlalu blak-blakan apalagi lebay. Jadilah diri sendiri namun tetap perhatiakn sekitar, apalagi si dia yang memang kita incar :)

semoga menemukan pasangan yang terbaik
(for me too)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Sunday, July 20, 2014 at 10:30 PM | 0 comments

Waktu masih sekolah dulu, g ga suka kegiatan ini karena g ga bisa. Dulu ya entah bagaimana kyanya berasa susah bgd untuk belajar hal yang satu ini. Tapi justru setelah lulus sekolah yang mana ngga ada lagi penilaian soal hal yang satu ini, malah jadi bisa dan ya bisa dibilang lumayan jago karena udah bisa berenang dari ujung ke ujung beberapa kali tanpa kendala kalau boleh dibilang begitu. Payah ya, skrg kan kan udah ngga ada yang nilai lagi :p.

Tapi skrg nilainya lebih berguna untuk lain hal yaitu sebagai saran untuk berolahraga. Lumayan kan bisa bikin sehat dan juga ngga gendut haha, yang terakhir masih dipertanyakan sih karena kalau berenang banyak tapi makan juga banyak ya sama aja donk :D

Belakangan ini justru ada sensasi lain dalam berenang ini yaitu suasana kesendirian. Saat berenang, emang ngga ada temen sama sekali. Sempet dan sering malah kalau ada yang nanya, 'berenang sama siapa?' trus jawab 'sendiri' sebagian besar pada bilang 'heh?' aneh kali ya melakukan suatu kegiatan sendiri ditempat umum. Emang awalnya aneh sih tapi lama-lama malah jadi biasa dan sekarang-sekarang ini malah jadi tempat yang asyik buat merenung, buat berpikir, buat ngomong sama Tuhan, serasa cuma berdua aja deh. Trus yang seru adalah ketika itu dijalani, ngga terasa cape sama sekali, asyiik kan!?

Apa jadi makin aneh dengan yang belakangan itu? entahlah tapi itu berasa "me time" bgd sih. trus tadinya kan berenang cuma di weekend aja yang di deket rumah, oia harganya tuh 16rb di weekend dan 14rb di weekday, murah ga? mnrt aq sih murah daripada tempat lain yang udah puluhan ribu. kalau ngomongin fasilitas ya emang ngga terlalu bagus, tapi mnrt aq sih ada tempat bilas yang ok dan kolam yang bersih aja udah cukup sih. Oia skrng karena lgi libur kuliah, jadi nambah neh waktu berenangnya. Susah juga dapetnya looh soalnya pengennya yang harga lumayan murah dan deket dari kantor, cari-cari di website, akhirnya dapet juga. Kolamnya di Hotel Grand Sahid Jaya, hotelnya gede bgd loh tapi harga sewa kolam renang per 3 bulan adalah 450rb, mnrt teman-teman itu murah bgd. karena kan selama 3 bulan boleh kapan aja berenangnya. Akhirnya deal deh disana. Ternyata kolamnya kecil bgd, ya dibandingin dengan yang di Duta Garden sih jauh bgd. Tapi lumayanlah untuk olahraga dan untuk harga segitu. Cuma yang disini tuh dalem, paling renda aja 1,5m, itu aja udah tenggelem hahaha.

Berenang sekarang jadi "me time" bgd deh. semoga dapet sehatnya dan dapet inspirasi yang banyak deh hehe..
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tuhanku
bicaralah padaku bila aku kesepian
bisikkanlah dukunganMu bila aku dirundung kecemasan
Dengarkanlah suaraku bila aku jatuh
sudilah menjadi bagiku penghiburan dalam perjalanan
tempat bernaung di waktu panas
tempat berteduh di kala hujan
tongkat penuntun dalam kelelahan
dan penolong dalam bahaya
semoga aku berhasil
mencapai tujuanku
sekarang, dan juga nanti
pada akhir hidupku


doa para peziarah menuju santiago de compostela
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Pada tanggal 28 Juni yang lalu, Ecclesia Kids mengadakan Ibadah Padang ke Museum PP IPTEK di TMII. Jujur aja g belum pernah ke sana haha. Udah segede gini ke TMII aja belum pernah :D padahal ke Singapore aja udah 2x, gitu kalau mama ngeledek :D

Ternyata kita punya tempat-tempat yang luar biasa loh. Salah satunya ya TMII ini. Dalam 1 gedung yang cukup luas ini, banyak sekali ilmu pengetahuan yang bisa didapat. Bahasa gampangnya ya, semua yang ada di buku pelajaran mulai dari SD sampe SMA ada semua di sini. Semuanya dibuat dalam bentuk peragaan yang tentunya amat sangat menarik untuk dilihat dan dicoba. Jangankan yang masih kecil kya anak-anak Ecclesia Kids, g yang gede aja semangat bgd buat nyobain semua alat peraga yang ada di sini. Kemarin tuh beneran deh merasa bangga bgd sama anak-anak Indonesia yang kreatif dan penuh inovasi. Mungkin bisa dibilang ini hanya meniru tapi beneran niat bgd loh untuk buat semuanya, mantaplah. Ibadah Padang kali ini jadi berbeda karena bukan hanya memberikan suasana ibadah dan liburan namun juga penuh dengan ilmu pengetahuan buat semua anak-anak dan juga pembina bahkan mama aja seneng bgd kesana, dia aja nyoba beberapa alat peraga dan seneng hehe.

Mama nyobain alat peraga untuk menimbulkan energi dengan cara mengayuh pedal seperti pedal sepeda, jika dikayuh makin kencang maka ada penanda lampu yang menyala, ada empat tingkatan lampu yang menunjukkan empat tingkatan tenaga yang digunakan.

Ada juga labirin bentuk kaca yang dipasang berhadapan. Teorinya adalah jika kita bercermin pada cermin yang berhadapan maka kita akan melihat diri kita tampak menjadi banyak.

Belum lagi alat-alat peraga yang mengingatkan pada pelajaran IPA dan Fisika. Dimana ada yang menunjukkan bidang miring, menunjukkan jenis bidang baik kasar dan licin yang akan mempengaruhi kondisi benda yang akan melewatinya. Lalu ada yang berhubungan dengan bunyi dan yang terkait dengannya seperti amplitudo, resonansi dan frekuensi. Cocok bgd deh kalau mau ngadain study tour dari sekolahan kesini.


Yang paling oke dan hmmm agak bikin ngantuk sih hehe yaitu penayangan film mengenai krakatu yang meletus. Baru kali itu g tahu cerita tentang krakatau, parah juga ya. Hanya satu gunung itu yang meletus tapi efeknya sampai ke benua lain. Parah bgd deh. Yang dipinggir pantai, yang di Indo dih ngga usah diceritain, udah hancur lebur. Yang kerennya lagi setelah dia memuntahkan semua isi perutnya, dia menghilang dan menenggelamkan diri. Saat ini yang timbul adalah gunung yang lebih kecil yang disebut sebagai anak krakatau. Informasi yang didapat oleh para peneliti adalah bahwa volume dan ketinggian anak krakatau ini makin lama makin bertambah terus. Sama sekali tidak terbayangkan kalau suatu saat nanti dia meletus, bisa-bisa akibatnya jauh melebihi apa yang dilakukan ibunya terdahulu. Pengetahuan yang luar biasa.

berikut ini foto-foto kita disana :)









Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hi,
udah lama ngga nulis. sejak kuliah emang berasa waktu jadi sedikit bgd sih. lelahnya juga berasa bgd. banyak hal yang terlupakan dan ngga kepegang jadinya, payah sih berasanya, soalnya seharusnya sih ngga ada alasan untuk sesuatu yang memang seharusnya dilakukan.

lama ngga nulis, banyak hal yang terjadi dan banyak hal juga yang dipelajari. saat ini mau share aja perasaan yang belakangan ini muncul dan terus muter-muter yaitu tentang hidup.

lagi-lagi pelajaran tentang hidup. ya hidup adalah sebuah ajang hmmm apa ya disebutnya bisa jadi kya kelas-kelas deh yang mana ada pelajaran-pelajaran yang terus bertingkat di setiap kenaikan waktu kita dalam menjalaninya. lalu ada ujian-ujian yang harus dihadapi di tiap kelas dengan tingkatan yang berbeda yang sudah disesuaikan oleh Sang Pemegang Hidup. Yang uniknya adalah walaupun ada di kelas yang sama, ujiannya pasti berbeda. Ngga kya ujian nasional yang sama semua dari sabang sampai merauke, padahal kan asupan pelajaran sehari-harinya berbeda di tiap sekolah. Makanya tahun depan mau diubah aturannya, katanya sih. Kembali ke topik kita lagi ya :D

Pastinya ngga semua yang kita alami dan dapet adalah hal yang kita mau. Biasanya hal yang menyenangkan pasti diinginkan oleh semua orang dan yang buruk sih maunya ngga penah ada aja deh, ya kan :D
Jadi inget sama kisahnya Getto di majalah G!Fresh dlu. Getto pernah dijahatin sama temennya sendiri karena temennya iri sama dia. Temennya ngerasa beruntung klo jadi kya Getto karena dia itu tampan dan mudah disukai oleh banyak wanita tidak seperti temannya yang berwajah buruk yang terlihat beberapa tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. lalu Getto bilang kalau dia itu sesungguhnya ngga suka sama hidupnya. bahkan dia pernah berdoa sama Tuhan agar hidupnya diganti aja. maksudnya adalah dia minta agar cerita hidupnya diganti aja. Getto mau agar punya Ayah yang baik, yang tidak suka mabuk dan mukulin ibunya. Getto mau keluarganya sempurna dan tidak ada pertengkarang setiap harinya. dia mendoakan itu setiap hari, sampai suatu saat Tuhan yang amat baik mau mengabulkan permintaannya. Namun Tuhan itu adil, Dia akan mengabulkan permintaan Getto dengan caraNya sendiri, yaitu Dia akan mengubah seluruh kehidupan Getto. Maka Getto ngga akan pernah bertemu dengan semua orang yang ada di kehidupannya sekarang, ngga akan bertemu Ayah dan Ibu yang skrng, teman-teman, lingkungan tempatnya kerja, sahabat dan juga Freska yang dia sukai. Akhirnya dia berpikir untuk tidak menerimanya. Getto tidak mau lagi berdoa seperti itu.

Kadang kita kya temennya Getto, tidak mau menerima semua hal dalam 1 paket. Tidak mau menerima orang di sekitar kita juga dalam 1 paket. Artinya saat kita terima, kita harus terima baiknya dan juga buruknya. Hidup juga seperti itu.
memang adakalanya kita harus melakukan kompromi namun harus dengan cara yang benar.

Saat inget itu rasanya bisa menganggukkan kepala tapi saat menjalaninya, beratnya minta ampun :( kadang ingin menyerah dan mengganti hidup aja. Yang bisa dilakukan hanya menangis dan meratap serta bertanya mengapa harus mengalami hal seperti ini.



ya Tuhan, jika memang semua harus dilewati untuk belajar, kuatkanlah hati, kepala dan jiwaku. aku tahu kalau Tuhan yang paling tahu yang terbaik. ya Tuhan tolong aq untuk menjalani semuanya. aq ngga akan sanggup kalau ngga ada Tuhan. makin hari ajar aq makin merendah di hadapan Tuhan. aq ngga bisa apa-apa.

tolong aq menghadapi semua orang di sekitar. tolong aq agar bisa menjadi orang yang baik dan benar di hadapan mereka. tolong aq untuk bisa berkata yang baik dan benar kepada mereka. ampuni aq ya Tuhan atas kesalahan aq.

berserah hanya kepadaMu ya Tuhan
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Citacinta Whats Hot

Dedicated to all women in the world hehe. read it girls :) enjoy your life and trus Your God. He will never decide wrong condition for you. He will always set the best one for your life.

1. Menyenangkan orang lain
Selama jalan dengan pacar, ortu kita kelihatan merestui hubungan kita dan si dia. Begitu juga keluarganya yang sudah menganggap kita jadi bagian dari mereka. Nggak heran setiap acara keluarga, nyokap pacar selalu nanya kapan kita siap dilamar. Sementara nyokap kita pun sudah heboh pengen punya cucu—gubrak...!
Memang, sih, sebagai anak kita kudu membahagiakan ortu. Tapi bukan berarti wajib merelakan status single kita demi kebahagian orang lain. Memangnya kalau kita nggak bahagia setelah menikah mereka juga mau menanggungnya? Belum tentu, kan....
Nah, biar keluarga nggak terus-terusan 'memaksa', coba beri pengertian kepada mereka. Bilang aja kita dan si dia belum ada kesepakatan untuk menikah dalam waktu dekat—alasan materi biasanya juga manjur, tuh. Jangan lupa sebelumnya janjian dulu dengan pacar, ya!

2. Diburu umur
Biasanya cewek senang banget bikin target menikah pada umur 25 tahun. Selain dianggap cukup matang, kita pun merasa sudah punya tabungan yang memadai saat itu. Kenyataannya... planning tadi belum terlaksana padahal saat ini usia kita sudah mencapai 28 tahun. Yang bikin lebih miris lagi, nih, kita belum punya pacar serius sampai sekarang, hiks....
Sebenarnya menikah, tuh, nggak perlu dihubung-hubungkan dengan umur seseorang. Sayangnya di Indonesia cewek single berumur 28-29 tahun ke atas sering dicap telat menikah. Anggapan ini yang akhirnya bikin kita nggak nyaman ketika (memilih) melajang.
Jika kita memang sangat menikmati status single, ngapain repot memikirkan omongan oran? Nggak perlu juga memaksakan diri menikah dengan calon suami yang baru kita kenal dua minggu kalau akhirnya bercerai juga! Lagian kita sendiri, kok, yang paling tahu kapan waktu paling tepatnya....

3. Sandaran materi
Punya pacar yang royal dan nggak pernah hitung-hitungan pastilah menyenangkan. Pengen makan enak saat bokek, si dia siap mentraktir. Nggak punya pulsa, eh... pacar malah menghadiahi kita ponsel dengan nomor pasca-bayar tanpa harus pusing lagi membayar tagihannya. Saking nyamannya, kita berniat berhenti bekerja begitu si dia mengajak serius—kayaknya dia sanggup menghidup kita, deh.
Mungkin pacar nggak keberatan menanggung hidup kita karena keuangannya memang lebih mapan untuk saat ini. Tapi seandainya si dia di-PHK dan sulit mencari kerja lagi, gimana kita bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga yang makin mahal? Lagian selalu 'mengemis' kepada suami cuma untuk membeli sepatu bermerek atau mengganti ponsel biasa jadi iPhone setelah menikah sama sekali nggak keren, ah.

4. Takut sendirian
Setelah menonton The Curious Case of Benjamin Button, kita jadi pengen segera menikah. Kalau punya keluarga kecil yang harmonis, kan, setidaknya kita nggak perlu mati sendirian dan terlupakan. Tinggal minta anak atau cucu untuk merawat kita hingga akhir hidup.
Kalau memang takut sendirian, bagaimana dengan ortu yang mungkin masih membutuhkan kita di rumah untuk merawat mereka—persis seperti rencana kita semula. Sebaiknya, sih, jangan menikah hanya sebagai cara untuk menyelamatkan diri sendiri saja. Lagipula banyak, kok, orang tua di panti jompo yang justru ditinggalkan oleh keluarganya sendiri. Tragis, kan....

5. Lepas dari ortu
Belakangan kita selalu kena omelan ortu gara-gara sering pulang malam. Padahal kita memang sedang sibuk dengan urusan kampus atau kantor, bukan karena pacaran seperti yang dituduhkan mereka. Berhubung bosan mendengarnya, kitapun memutuskan menikah sesegera mungkin dengan pacar biar lebih bebas kemana-mana.
Eits, jangan panas dulu! Wajar banget kalau ortu cemas terhadap keselamatan kita sebagai anak perempuannya. Mungkin menurut mereka omelan bakal efektif untuk menakuti kita sehingga mau menuruti perintahnya. Meski kita malah makin sebal karena merasa dibatasi dan dianggap anak kecil terus.
Tapi menikah pun nggak akan memecahkan masalah. Mending kita jelaskan pada ortu bahwa kita sudah dewasa dan minta mereka untuk memercayai kita. Kalau bisa menunjukkan sikap bertanggung jawab, rasanya mereka nggak bakal bawel lagi, deh.

6. Mengincar warisan
Mungkin salah satu kriteria cowok idaman kita adalah mapan secara materi. Begitu dapat pacar yang tajir langsung, deh, kita buru-buru minta dinikahi—nggak usah pakai tunangan segala. Alasannya: biar kecipratan materinya juga, dong, he he he.
Sayangnya, kita lupa bahwa kekayaan pacar berasal dari ortunya yang kaya 7 turunan dan punya keluarga besar. Seandainya bisa mengambil hati pacar dan camer belum tentu harta warisan langsung jatuh ke tangan kita. Kalau ada apa-apa, nih, pasti garis keturunan asli yang bakal mendapatkan jatah terbesar.
Lagipula menikah demi materi biasanya nggak bakal langgeng, deh. Apalagi kalau harta tersebut berasal dari korupsi, pastinya nggak jadi berkah buat yang menikmatinya. Selain itu kecil banget, deh, kemungkinan si upik abu bersanding dengan keluarga berada, kan....

7. Bersaing dengan sahabat
Bulan lalu si A menikah, bulan depan si B menyusul, bahkan si C yang diprediksi paling akhir melepas masa lajang sudah menentukan tanggal pernikahan tahun depan. Sementara kita yang sudah 4 tahun pacaran dengan orang yang sama belum juga dilamar. Masa keduluan lagi, sih?
Jangan menikah karena latah melihat anggota geng cewek kita sudah 'laku'. Mungkin mereka lebih dulu melepas masa lajang gara-gara sudah siap materi dan mental. Coba dengar lagi keluh kesah sahabat, deh. Ada yang nggak punya waktu luang buat diri sendiri bahkan susah berduaan dengan suaminya setelah melahirkan. Sebaliknya kapan pun kita masih bisa nyalon atau hang out bareng pacar tanpa beban—nggak ada lagi alasan buat iri, dong....

8. Happily ever after
Sejak kecil kita sudah mengidolakan Cinderella yang sukses menemukan prince charming-nya. Begitu dewasa kita makin terobsesi menonton drama romantis yang selalu berakhir bahagia. Nggak heran, deh, kita percaya banget kalau menikah dengan cowok idaman bakal membuat hidup kita sempurna selamanya.
Cerita dalam dongeng dan film berbeda banget, deh, dengan jalan hidup kita. Kalau kisah Cinderella bisa selesai dengan kalimat 'and they lived happily ever after', perjalanan cinta kita belum selesai saat menikahi Mr.Perfect. Soalnya pernikahan, tuh, berlangsung seumur hidup—nggak hanya sampai mengucapkan janjinya aja! Sstt... kalau hanya mau senangnya saja berarti kita belum siap mental buat menikah.

9. Merasa terancam
Saking akrabnya dengan pacar, besar kemungkinan kita bakal berbagi semua rahasia gelap keluarga. Ketika bokap punya selingkuhan, misalnya, si dia justru menggunakan cerita itu untuk keuntungan pribadinya. Dia mengancam akan memberitahu nyokap yang sakit-sakitan kalau kita nggak mau menikah dengannya—padahal motivasi pacar demi mengeruk materi keluarga, duh!
Jangan pernah merasa bertanggung jawab atas perbuatan negatif yang dilakukan orang lain, sekalipun ortu kita pelakunya! Sebelum mengikuti kemauan pacar, coba bicarakan 'dari hati ke hati' dengan bokap karena hal ini menyangkut kredibilitas beliau. Setelah itu minta bantuan saudara untuk melepaskan diri dari ancaman si dia. Sejelek-jeleknya keluarga pasti mau ngebantuin kita, deh.

10. Telanjur DP
Berhubung takut kehilangan pacar, kita akhirnya rela memberikan keperawanan kita. Akhirnya si dia malah 'nagih' dan kita dengan terpaksa menuruti keinginannya asal memakai pengaman. Sayangnya, kali ini kondom yang si dia pakai bocor sehingga tahu-tahu kita sudah dinyatakan hamil 3 minggu!
Meski menyesal, kita kudu tetap mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengakuinya kepada ortu. Semarah-marahnya mereka pasti bokap dan nyokap akan memberikan solusi terbaik buat masa depan kita.
Seandainya si dia akhirnya siap bertanggung jawab, biasanya, sih, karena terpaksa—bukan karena benar-benar mencintai kita. Kalau memang cinta pasti pacar bakal berpikir ribuan kali sebelum menyakiti kita dan ortunya.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Har Ghadi Badal Rahi Hai Roop Zindagi
(Setiap waktu kehidupan senantiasa berubah rupa)

Chaanv Hai Kabhi, Kabhi Hai Dhoop Zindagi
(Kehidupan terkadang teduh, terkadang panas terik)

Har Pal Yahan, Jee Bhar Jiyo
(Setiap saat di sini, hiduplah sepenuh hatimu)

Jo Hai Sama Kal Ho Na Ho
(Suasana seperti ini mungkin tak akan ada lagi esok hari)

Chaahe Jo Tumhe Poore Dil Se
(Seseorang yang menginginkanmu dengan segenap hati)

Milta Hai Woh Mushkil Se
(Dia begitu sulit dijumpai)

Aisa Jo Koi Kahin Hai
(Jika ada seseorang seperti itu di suatu tempat)

Bas Wohi Sabse Haseen Hai
(Hanya dialah yang terindah)

Uss Haath Ko Tum Thaam Lo
(Kau genggamlah tangannya)

Woh Meherbaan Kal Ho Na Ho
(Kekasih sepertinya mungkin tak akan ada lagi esok hari)

Palkon Ke Leke Saaye Paas Koi Jo Aaye
(Seseorang datang mendekat menaungi pelupuk mata)

Laakh Sambhalo Paagal Dil Ko
(Meski kau ribuan kali menjaga hatimu yang menggila)

Dil Dhadke Hi Jaaye
(Jantungmu akan tetap berdebar untuknya)

Par Soch Lo Iss Pal Hai Jo
(Namun ingatlah bahwa yang terjadi di saat ini)

Woh Dastaan Kal Ho Na Ho
(Kisah itu mungkin tak akan ada lagi esok hari)

*terjemahan oleh Ardhyan Devtara


sedihnya, andai dia mengerti
Read More..
Posted by fronita Labels:

seminggu tepat dia menghilang.
kemarin sempat datang dan hanya untuk komplain karena aq tidak mencarinya. padahal aq sms setiap hari, email juga dan dia merasa itu tidak cukup. aq sedih dan ikut agak marah kemarin karena kasus simple dimana dia suruh berenang dan aq harus ke kampus ngerjain tugas kelompok. aq ngga bisa pulang tengah hari speerti rencana karena emang tugasnya masih banyak dan dia diam. aq tau dia marah. dan ngga semudah itu untuk mengatasi kemarahannya.

aq ngga ngerti kalau kondisinya begini, semua alat komunikasi dimatikan, dan yang menyedihkan aq ngga bisa datangi dia karena memang itu adalah tempat terlarang untuk didatangi. apa jadinya kalau aq dengan sangat berani datang kesana. ngga kebayang jadinya apa sih.

yang pasti aq rasain sekarang adalah AQ KANGEN.
asli susah ya nahan rasa yang satu ini. menyedihkan rasanya deh jadi aq saat ini.


help me please.
:(
Read More..
Posted by fronita Labels:

Film ini merupakan sekuel dari film The Amazing Spiderman sebelumnya. Masih tentang Peter (Andrew Garfield) dan Gwen (Emma Stone) yang kali ini sudah lulus dari SMA. Setelah kasus meninggalnya Ayah Gwen di film sebelumnya, Peter menjadi sering merasakan dejavu akan kehadiran ayahnya tersebut. Dia memang berjanji untuk meninggalkan Gwen karena ditakutkan akan membahayakan nyawa Gwen karena sebagai Spiderman tentunya akan ada saja yang memusuhi Peter. Diceritakan dengan jelas betapa sulitnya Peter 'move on' dari bayang-bayang ayah Gwen, sampai akhirnya Gwen muak dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

Yang menarik adalah tindakan yang ditunjukkan oleh Peter yang menjelaskan betapa Peter mencintai Gwen. Sebagai Spiderman yang tentunya bisa bergelantungan dan berdiri di atas gedung-gedung tinggi, Peter seringkali mengikuti Gwen dari atas gedung tinggi di sela-sela kesibukkannya memberantas kejahatan. Penonton juga disuguhkan raut wajah rindu yang teramat sangat yang dipancarkan oleh Peter setiap kali dia melihat dan bertemu dengan Gwen. Memang dalam kenyataannya Peter dan Gwen adalah sepasang kekasih, namun jika anda tidak tahu akan hal tersebut, anda akan tetap bisa merasakan cinta yang dipancarkan oleh Peter untuk Gwen. Sungguh sangat romantis. Ditambah dengan tulisan I LOVE YOU yang amat besar dari jaring spiderman yang dibuat oleh Peter di jembatan Manhattan, New York.

Musuh yang dihadapi kali ini dinamakan electro. Dia sesungguhnya adalah fans spiderman yang berubah menjadi musuh karena merasa tidak dihargai. Kadangkala orang yang tidak dihargai bisa berubah menjadi musuh yang menakutkan, walau awalnya hanya ingin dikenal saja. Warna, nyala dan bentuk dari electro ditampilkan dengan sangat menarik di sini. Marc Webb, sang sutradara bisa mengarahkan kostum desain yang sangat baik sehingga akan terlihat sangat luar biasa untuk electro ini. Untuk mengalahkannya pun hanya memerlukan ilmu pengetahuan, bukan kekuatan yang luar biasa. Memang terkadang jika kita tidak mampu menghadapi sesuatu dengan kekuatan, maka gunakanlah ilmu pengetahuan karena ternyata itu jauh lebih kuat dari kekuatan fisik.



Pesan penting dalam film ini adalah mengenai 'move on'. Dimana jika kita sudah kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup, kita harus bisa menerimanya. Sesulit apapun itu, seperti apapun keadaan kita, kita harus bisa belajar untuk 'move on'. Bukan berarti kita melupakannya namun kita menempatkan mereka di tempat lain yang lebih baik. Kita ngga akan mungkin bisa melupakannya, namun kita perlu tetap berjalan dan hidup tanpa bayang-bayangnya. Biarkan dia menjadi kenangan indah yang hidup dan menginspirasi hidup kita selanjutnya.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Film yang berasal dari buku karangan Raditya Dika yang berjudul sama. Pada zaman SMA, mungkin sampai saat ini teori yang ada di film ini masih berlaku, bukan hanya di SMA, mungkin SMP dan SD juga sudah ada. Teorinya adalah teori menjadi terkenal dan dipuja oleh seisi sekolah. Menjadi anak yang tersingkir karena ngga punya bakat, ngga aktif di eksul tertentu atau bahkan ngga punya tampang yang oke sehingga bisa dilirik oleh cewek ataupun cowok yang oke.

Usaha yang dilakukan Dika dan Bertus untuk menjadi terkenal sangat kocak dan malah menjadi bumerang untuk mereka sendiri. Terkenal sih tapi sebagai 2 makhluk aneh di sekolah. Sampai ada 1 cewek yang bernama cindy ikut dalam kelompok mereka.

Cerita yang mengandung pesan di dalam film ini adalah perihal permasalahan yang ada di dalam sebuah persahabatan. Seringkali persahabatan terputus dikarenakan masalah lawan jenis baik itu cewek maupun cowok. Dalam film ini, peran orangtua juga berperan dalam memperhatikan anaknya, baik tingkah laku anakny maupun masalah yang dihadapi anaknya. Pada zaman sekarang, jarang sekali orangtua bisa memperhatikan sampai detail tentang anaknya. Disini diperlihatkan sampai apa yang dirasakan anaknya, orangtuanya tahu dan sampai membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh anaknya.

Pesan lainnya adalah mengenai jujur akan perasaan yang dirasakan kepada seseorang. Jangan pernah memendam rasa. Karena tidak semua orang bisa mudah mengetahui apa yang kita rasakan walaupun kita sudah berusaha untuk memberikan tanda dan perhatian. Akan jauh lebih baik jika kita berani untuk melakukannya, mengatakannya. Perihal diterima atau ngga, itu urusan belakangan karena dengan mengatakkannya maka kita sudah menang 1-0, dan jika diterima maka akan menang 2-0, jika ditolak, maka akan seri 1-1, jadi orang yang berani untuk mengungkapkan perasaannya tidak akan pernah kalah.



Menyimpan rasa itu seperti marmut merah jambu yang terus berlari diatas roda yang tidak tahu kapan harus berhenti.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Posted by fronita
Datanglah bila engkau menangis
Ceritakan semua yang engkau mau
Percaya padaku aku lelakimu

Mungkin pelukku tak sehangat senja
Ucapku tak menghapus air mata
Tapi ku di sini sebagai lelakimu

Aku lah yang pernah memelukmu erat
Saat kau berpikir mungkinkah berpaling
Aku lah yang nanti menenangkan badai
Agar tetap tegar kau berjalan nanti

Sudah benarkah yang engkau putuskan
Garis hidup sudah engkau temukan
Engkau memilihku sebagai lelakimu


Anang Hermansyah - Aku Lelakimu
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
09 April 2014

Hari ini 09 april 2014. ini hari besar untuk banyak orang terutama para caleg :D hari ini PEMILU Legislatif di Indonesia. Tapi aku punya arti sendiri untuk hari ini. Hari ini tepat 1 tahun yang lalu Tuhan mengambil bagian penting dalam hidup aku, dialah papaku yang sangat aku sayang.

sudah dari awal bulan lalu mama banyak bicara soal hari ini. aku benar-benar ngga ngeh sebenernya tentang apa yang mau dilakukan mama untuk hari ini. yang pasti di telinga aku terdengar seperti sebuah perayaan karena mama akan menyediakan banyak makanan dan mengundang banyak orang pada hari itu. dia sudah banyak berdiskusi dengan kami anak-anaknya dan juga menyusun beberapa rencana untuk ini.

jauh di lubuk hatiku yang terdalam, aku sebenernya pengen bgd menyendiri di hari itu. mencoba merenung tentang apa yang terjadi, mengingat apa yang telah terlewati selama 1 tahun ini. sungguh aku sangat amat tidak menyadari bahwa sudah 1 tahun terlewati. ternyata aku berhasil, ralat, kami sekeluarga berhasil melewati waktu-waktu yang sangat sulit pasca papa pergi. minggu-minggu pertama aku seringkali sharing sama koko kalau kami ngga bisa konsen kerja, kalau kami blank mau apa dan bagaimana selanjutnya. tapi ternyata Tuhanlah yang menunjukkan semuanya. Tuhan yang teramat baik itu sudah membawa kami jauh melangkah sampai ke hari ini. Terima kasih ya Tuhan.

setelah hari ini, kami harus jadi lebih baik lagi. terutama aku sendiri secara pribadi harus bisa jadi lebih baik lagi. aq berharap ya Tuhan, aku bisa bahagiain mama terutama untuk hal yang sangat dia inginkan. aku yakin papa juga sama. dia seringkali menanyakan itu sama mama tapi ngga berani tanya ke aku langsung.

menyerahkan seluruhnya hanya ke dalam tanganMu ya Tuhan. biar kehendakMu yang jadi. Amin


siapapun yang duluan, aku tahu Tuhan lebih tahu yang terbaik.
Tahun ini ya Dad *melirik Tuhan sambil nyengir*
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hari ini 12 Maret 2014.
hari ini tepat papa ultah ke 56 tahun.
hari ini hari sedih.

sejak menjelang pagi hujan turun dengan derasnya, aq bangun menjelang pagi, tapi hari masih gelap, entah jam brp itu. sempat berkata dalam hati, langit sepertinya mengerti apa yang aku rasakan dan dia ikut merasakannya. dan ternyata dia jauh lebih sedih dari aq sepertinya karena dia menurunkan hujan yang cukup lebat. banyak lokasi banjir yang aq temui hari ini. bahkan perjalanan menuju kantor menjadi perjalanan yang cukup melelahkan dan menegangkan karena harus melewati banyak sekali titik banjir yang cukup tinggi. ngeri aja motor koko bakal mati di tengah jalan. sepanjang jalan terus berdoa semoga bisa sampai dengan tidak kekurangan suatu apapun. bener-bener sedih deh langitnya karena udah banjir pun, hujannya masih belum mau berhenti, malah sempat makin deras.

menjelang siang, sekitar pukul 09.00 sekitar kantor udah berhenti hujannya. tersisa gerimis kecil saja. setelah itu sepertinya masih hujan ringan karena siangnya aq keluar kantor, masih cukup basah. jadi dia benar-benar merasakan dan ikut dalam kesedihanku akan hari ini.

hari ini tidak ada lagi jabat tangan
hari ini tidak ada lagi pelukan
hari ini tidak ada lagi tiup lilin dan doa bersama
sedih sekali rasanya.
ini kali pertama semua itu tidak bisa dilakukan lagi

aq memang sangat sedih rasanya, tapi seperti sms yang aq dapet pagi ini:

"Sabar ya. Terima semua apa yang sdh terjadi sbg yg terbaik dr Tuhan. Jaga yg msh ada"

smsnya singkat tapi mendalam sekali. ya dia benar. tak ada lagi yang bisa aq lakukan skrng, yang ada, aq harus bisa menerima semuanya dengan sabar dan lapang dada. aq harus belajar lebih lagi untuk ikhlas. itu semua adalah yang terbaik. yang terbaik yang Tuhan susun memang tidak selalu yang terbaik seperti yang kita rasakan. aq tahu itu walaupun kadang aq masih menuntut. aq percaya suatu hari nanti semua akan diungkapkan, dimana letak terbaik itu.

kalimat berikutnya mengenai menjaga. ya dia benar, aq harus bersyukur untuk yang masih ada dan aq harus bisa berjuang untuk menjaganya. menjaganya dengan segenap kemampuan aq. aq yakin papa juga mau aq begitu.

selamat ulang tahun papa
selamat ulang tahun pertama kalinya di Surga sana
aq percaya ulang tahun papa kali ini pasti sangat jauh berbeda karena papa merayakannya bersama Tuhan Yesus
doakan kami ya Pa
aq sayang papa


*terima kasih ginger untuk smsnya*
kmu memang yang paling luar biasa
sulit ditebak
tapi selalu bisa menebak

kmu juga yang sabar ya
Tuhan pasti punya rencana untuk hidupmu
percaya itu
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Beberapa waktu lalu g ke Singapore lagi, sebenernya ini ngga sengaja. Jadi Kantor g memberikan training kepada beberapa klien dan harus ada yang menemani mereka untuk ke tempat training. Yang merencanakan pergi adalah sales nya tapi sayang ada kejadian ngga bgd sebelum hari keberangkatan. Tasnya kemalingan. Semua dokumen hilang termasuk paspor padahal hari keberangkatan tinggal 1 apa 2 hari gitu, makanya dia ngga bisa ngejar bikin yang baru. Trus yang berikutnya adalah engineernya tapi sayang dia juga ga bisa karena ada kerjaan di tempat lain, jadilah PM nya yaitu g hehe.

Sampai disana, g pikir g akan ikutan training sama mereka eh ternyata g ga kebagian akun karena ngga didaftarin. Jadi mereka modelnya training dengan mengakses modul dan workshop langsung secara online sehingga harus ada ID yang didaftarkan dan itu berbayar dan g ngga. Jadi selama mereka training ya g ga da kerjaan. Trainer dan orang di tempat training sih bilang ya jalan-jalan aja. Bener juga sih, ya udah jadilah jalan-jalan sendirian di kota orang, eh negara orang malah ya haha.

Jalan-jalan pertama ke Merlion, dulu waktu pertama kesana ngga sempet liat karena Merlion lagi diperbaiki. ini simbol paling terkenal kalau di Singapura. Cuma karena g sendirian ya ngga ada foto g sama sekali haha. Ada sih karena g ketemu orang yang juga jalan-jalan sendiri ternyata haha. Jadi kami gantian foto.





Trainingnya lumayan lama, jadi g punya beberapa hari untuk jalan-jalan sendiri. Kerjaan g pagi anter mereka ke tempat training trus g jalan-jalan. Sorenya g jemput mereka lagi trus anter mereka jalan-jalan ke tempat yang mereka mau.


Besoknya g ke Garden By The Bay. Ini sepertinya tempat wisata baru. Isinya sih tentang tumbuh-tumbuhan tapi dibuat jauh lebih bagus dan ada atraksi yang terkait dengan kehidupan tumbuhan. Keren sih tapi tiap atraksi ada biayanya haha. Alhasil g cuma muter-muter aja. Oia g datengnya siang, kalau malem pasti lebih bagus.





Trus g ke Clarke Quay. Sebenernya ini Mall tapi ada sungai di sebrangnya yang isinya tempat makan semua. Keren sih dan kembali mahal haha. ya cuma moto dan jalan-jalan aja deh.


g anter klien itu belanja ke Mustafa dan Bugis street.


g tinggal di Chinatown. Lokasi yang salah untuk klien g karena makanannya ga halal dan mereka semua moeslem, huft. jadi rada susah nyari makanan buat mereka.

Terakhir kami ke orchard lalu setelahnya pulang


Read More..
Posted by fronita Labels: ,
aku mau nulis kisah yang udah beberapa hari berlalu sih. tapi krn sekarang cuma bisa santai nulis di weekend jadinya ya bru nulis deh hehe. tapi aq mau tetep posting ini sesuai dengan tanggalnya yaakk.

tanggal 25 feb yang lalu bisa jadi tanggal yang cukup berkesan untuk aq. tanggal itu sebenernya kan jadi tanggal yang ditunggu semua orang karena itu PAY DAY haha.

tanggal 25 feb kemarin sedikit beda karena kalau di kantorku yang skrng, tanggal 25 di bulan itu merupakan waktu untuk mendapatkan bonus awal tahun. pastinya semua orang senang, termasuk aq. aq juga sedikit banyak menantikan itu untuk jumlahnya karena gosipnya beda2 gitu karena tergantung sama performance, kan jadinya penasaran deh.

tapi setelah terima malah jadinya sedih. sedih bukan karena jumlahnya, bukan sama sekali, jumlahnya bahkan lebih dari yang dipikirkan walaupun ngga sesuai dengan gosip yang beredar tapi buat aq itu sangat banyak jumlahnya. yang menyedihkan adalah ketika mengingat tahun-tahun sebelumnya, dimana dulu waktu masih di kantor lama, aku juga dapet bonus dan tiap dapat, aku akan ambil dan kasih ke orang rumah. yang paling mengesankan adalah setiap aq kasih ke papa, maka dia akan langsung tertunduk untuk berdoa dan bersyukur, itu langsung dilakukan spontan di depan aq. asli, aq kangen sekali moment itu saat ini (saat tanggal 25 februari). ya Tuhan, aku sangat merindukannya. merindukan senyumannya, merindukan komentarnya yang kadang geje, kadang cerdas dan lucu. aq tahu dia sudah ada di tempat yang terbaik bersamaMu tapi aq tetap merasakan perih saat mengingat hari-hari terakhir itu. ya Tuhan, semoga semua hal yang masih teingat jelas di kepalaku tentang dia, bukan bikin aq down tapi bikin aq maju dan terus bisa membuat dia bangga.

bulan depan, papa ultah. sedih sekali rasanya :( dulu aq sama dia sempat bicara bahwa kami mau beli sofa di ultahnya. tapi kini dia udah ngga ada :(
Pa, aq pasti beli sofa baru buat rumah papa, buat rumah kita. mama bilang, tunggu sampai selesai acara ucapan syukur setahun papa, aq udah usulin dari skrng tapi mama bilang bahka kami akan butuh cukup banyak biaya untuk ibadah syukur itu, jadinya ditunda sedikit saja ya Pa. aq yakin papa pasti ngerti kan :)

Pa, sudah mau setahun papa pergi, tapi buat aq, rasanya baru kemarin papa nyuruh aq buat makan yang banyak saat aq plng dari kerja. baru kemarin rasanya papa komentar banyak soal rencana kuliah aq. baru kemarin rasanya aq ditelp sama papa aq dimana saat pulang kerja :(
Pa, aq kangen papa. kangen sekali..
doakan aq dan semuanya dari sana ya Pa.
aq sayang papa, selalu sayang papa.


Read More..
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates