Beberapa waktu lalu g ke Singapore lagi, sebenernya ini ngga sengaja. Jadi Kantor g memberikan training kepada beberapa klien dan harus ada yang menemani mereka untuk ke tempat training. Yang merencanakan pergi adalah sales nya tapi sayang ada kejadian ngga bgd sebelum hari keberangkatan. Tasnya kemalingan. Semua dokumen hilang termasuk paspor padahal hari keberangkatan tinggal 1 apa 2 hari gitu, makanya dia ngga bisa ngejar bikin yang baru. Trus yang berikutnya adalah engineernya tapi sayang dia juga ga bisa karena ada kerjaan di tempat lain, jadilah PM nya yaitu g hehe.

Sampai disana, g pikir g akan ikutan training sama mereka eh ternyata g ga kebagian akun karena ngga didaftarin. Jadi mereka modelnya training dengan mengakses modul dan workshop langsung secara online sehingga harus ada ID yang didaftarkan dan itu berbayar dan g ngga. Jadi selama mereka training ya g ga da kerjaan. Trainer dan orang di tempat training sih bilang ya jalan-jalan aja. Bener juga sih, ya udah jadilah jalan-jalan sendirian di kota orang, eh negara orang malah ya haha.

Jalan-jalan pertama ke Merlion, dulu waktu pertama kesana ngga sempet liat karena Merlion lagi diperbaiki. ini simbol paling terkenal kalau di Singapura. Cuma karena g sendirian ya ngga ada foto g sama sekali haha. Ada sih karena g ketemu orang yang juga jalan-jalan sendiri ternyata haha. Jadi kami gantian foto.





Trainingnya lumayan lama, jadi g punya beberapa hari untuk jalan-jalan sendiri. Kerjaan g pagi anter mereka ke tempat training trus g jalan-jalan. Sorenya g jemput mereka lagi trus anter mereka jalan-jalan ke tempat yang mereka mau.


Besoknya g ke Garden By The Bay. Ini sepertinya tempat wisata baru. Isinya sih tentang tumbuh-tumbuhan tapi dibuat jauh lebih bagus dan ada atraksi yang terkait dengan kehidupan tumbuhan. Keren sih tapi tiap atraksi ada biayanya haha. Alhasil g cuma muter-muter aja. Oia g datengnya siang, kalau malem pasti lebih bagus.





Trus g ke Clarke Quay. Sebenernya ini Mall tapi ada sungai di sebrangnya yang isinya tempat makan semua. Keren sih dan kembali mahal haha. ya cuma moto dan jalan-jalan aja deh.


g anter klien itu belanja ke Mustafa dan Bugis street.


g tinggal di Chinatown. Lokasi yang salah untuk klien g karena makanannya ga halal dan mereka semua moeslem, huft. jadi rada susah nyari makanan buat mereka.

Terakhir kami ke orchard lalu setelahnya pulang


Read More..
Posted by fronita Labels: ,
aku mau nulis kisah yang udah beberapa hari berlalu sih. tapi krn sekarang cuma bisa santai nulis di weekend jadinya ya bru nulis deh hehe. tapi aq mau tetep posting ini sesuai dengan tanggalnya yaakk.

tanggal 25 feb yang lalu bisa jadi tanggal yang cukup berkesan untuk aq. tanggal itu sebenernya kan jadi tanggal yang ditunggu semua orang karena itu PAY DAY haha.

tanggal 25 feb kemarin sedikit beda karena kalau di kantorku yang skrng, tanggal 25 di bulan itu merupakan waktu untuk mendapatkan bonus awal tahun. pastinya semua orang senang, termasuk aq. aq juga sedikit banyak menantikan itu untuk jumlahnya karena gosipnya beda2 gitu karena tergantung sama performance, kan jadinya penasaran deh.

tapi setelah terima malah jadinya sedih. sedih bukan karena jumlahnya, bukan sama sekali, jumlahnya bahkan lebih dari yang dipikirkan walaupun ngga sesuai dengan gosip yang beredar tapi buat aq itu sangat banyak jumlahnya. yang menyedihkan adalah ketika mengingat tahun-tahun sebelumnya, dimana dulu waktu masih di kantor lama, aku juga dapet bonus dan tiap dapat, aku akan ambil dan kasih ke orang rumah. yang paling mengesankan adalah setiap aq kasih ke papa, maka dia akan langsung tertunduk untuk berdoa dan bersyukur, itu langsung dilakukan spontan di depan aq. asli, aq kangen sekali moment itu saat ini (saat tanggal 25 februari). ya Tuhan, aku sangat merindukannya. merindukan senyumannya, merindukan komentarnya yang kadang geje, kadang cerdas dan lucu. aq tahu dia sudah ada di tempat yang terbaik bersamaMu tapi aq tetap merasakan perih saat mengingat hari-hari terakhir itu. ya Tuhan, semoga semua hal yang masih teingat jelas di kepalaku tentang dia, bukan bikin aq down tapi bikin aq maju dan terus bisa membuat dia bangga.

bulan depan, papa ultah. sedih sekali rasanya :( dulu aq sama dia sempat bicara bahwa kami mau beli sofa di ultahnya. tapi kini dia udah ngga ada :(
Pa, aq pasti beli sofa baru buat rumah papa, buat rumah kita. mama bilang, tunggu sampai selesai acara ucapan syukur setahun papa, aq udah usulin dari skrng tapi mama bilang bahka kami akan butuh cukup banyak biaya untuk ibadah syukur itu, jadinya ditunda sedikit saja ya Pa. aq yakin papa pasti ngerti kan :)

Pa, sudah mau setahun papa pergi, tapi buat aq, rasanya baru kemarin papa nyuruh aq buat makan yang banyak saat aq plng dari kerja. baru kemarin rasanya papa komentar banyak soal rencana kuliah aq. baru kemarin rasanya aq ditelp sama papa aq dimana saat pulang kerja :(
Pa, aq kangen papa. kangen sekali..
doakan aq dan semuanya dari sana ya Pa.
aq sayang papa, selalu sayang papa.


Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Aku sudah mulai lupa
Saat pertama rasakan lara
Oleh harapan yang pupus
Hingga hati cedera serius

Terima kasih kalian
Barisan para mantan
Dan semua yang pergi
Tanpa sempat aku miliki

Tak satupun yang aku sesali
Hanya membuatku semakin terlatih


Begini rasanya terlatih patah hati
Hadapi getirnya terlatih disakiti

Bertepuk sebelah tangan (sudah biasa)
Ditinggal tanpa alasan (sudah biasa)
Penuh luka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi

Lama tak ku dengar tentangnya
Yang paling dalam tancapkan luka
Satu hal yang aku tahu
Terkadang dia juga rindu


Terima kasih kalian
Barisan para mantan
Dan semua yang pergi
Tanpa sempat aku miliki

Tak satupun yang aku sesali
Hanya membuatku semakin terlatih

Begini rasanya terlatih patah hati
Hadapi getirnya terlatih disakiti
Bertepuk sebelah tangan (sudah biasa)
Ditinggal tanpa alasan (sudah biasa)
Penuh luka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi

Begini rasanya terlatih patah hati
Hadapi getirnya terlatih disakiti
Bertepuk sebelah tangan (sudah biasa)
Ditinggal tanpa alasan (sudah biasa)
Penuh luka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi

Read More..
Posted by fronita Labels:
Hari Valentine datang lagi. Tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Ada sih yang beda, hari ini ngga akan ada Papa yang dengan lucunya nitip coklat silverqueen buat dikasih ke mama hiks :(

Sebenarnya ada sedikit rencana untuk merayakan hari ini. Namun karena ada banyak hal mendadak dan ngga bisa dihindari dan sedihnya g ga bisa menghindari dan melakukan hal-hal yang bisa membuat kondisi tidak menyenangkan itu cepat berakhir hiks :(

akhirnya dengan segala daya dan upaya, yang pasti ngga pingsan aja udah syukur tuh kemarin *lebay* emang lagi puasa sih tapi itu sih parah bgd kegiatannya, bergerak kemana-mana, hubungi banyak orang dan juga meeting yang tempatnya jauh bgd ditambah harus mengatur emosi dan perasaan huufftt bener-bener dah.

tapi sebenarnya di sisi lain, itu menghindari diri dari meratapi kesedihan akan hari itu. maksudnya ya saking sibuknya ya jadi lupa dah hehe.

tapi akhirnya berhasil mengatasi emosi hati dan bisa mengakhiri hari itu dengan cukup baik :) emang ada yang kecewa tapi bisa diatasi dan makin malam makin baik kondisinya :)

dari semua itu yang mau diceritain sih begini, kalau emang merasa hari valentine perlu dirayain, rayain aja. tapi ga perlu maksain untuk melakukannya sama seperti yang orang lain lakukan karena kita semua berbeda. berbeda orangnya, berbeda lingkungannya, berbeda kondisinya dan tentu saja berbeda cara merayakannya. tapi yang pasti adalah makna dari hari tersebut. karena itu hari kasih sayang, ya mari bagikan kasih sayang itu. g salut sama temen g yang beli bengbeng banyak bgd dan dia bagikan ke semua orang yang dia sayang, bahkan OB di kantor juga dapet. g belajar banyak dari dia. belajar bersyukur dan berbagi, great :)

ada satu sisi diri g yang emang pgn bgd dapet hadiah di hari ini tapi ya mau dapet hadiah darimana dan siapa, karena ya bgtu deh. tapi hal yang tak terduga terjadi. justru yang kasih hadiah adalah yang punya hidup :)


jadi harusnya aku jadi orang yang paling bahagia karena dikasih hadiah oleh yang punya hidup :) Happy valentine Fronita. selamat menikmati liburan yang kamu doakan selama ini :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Sunday, February 9, 2014 at 9:33 PM |

Ecclesiastes 9:1-6

This book is being written to tell about death. People must remember that they will be died.

Ecclesiastes: 9. 4. For him who is joined to all the living there is hope; a living dog is better than a dead lion. - Bible Offline

Before our death time come, let's prepare for it. Times will never comeback. Let's use our days in good way.

Ecclesiastes: 11. 6. In the morning put your seed into the earth, and till the evening let not your hand be at rest; because you are not certain which will do well, this or that--or if the two will be equally good. - Bible Offline

Enjoy your life. People can enjoy they life if they're in God. We may being in God if we want to enjoy our life.

Ecclesiastes: 9. 7. Come, take your bread with joy, and your wine with a glad heart. God has taken pleasure in your works. - Bible Offline

Ecclesiastes: 2. 25. Who may take food or have pleasure without him? - Bible Offline Ecclesiastes: 3. 13. And for every man to take food and drink, and have joy in all his work, is a reward from God. - Bible Offline

Enjoy what you have know. Your wife, husband, kids, parents and other, let's enjoy it because they will never be with you forever.

Ecclesiastes: 9. 9. Have joy with the woman of your love all the days of your foolish life which he gives you under the sun. Because that is your part in life and in your work which you do under the sun. - Bible Offline

Our memory has limitation. So remember the good things in your life. Read the good book. Read your bible. When you meet your death time, you will remember about God's good work in your life. Enjoy everything. Be happy in your life. Do whatever you can do because all things will have the end time.

Ecclesiastes: 9. 11. And again I saw under the sun that the reward goes not to him who is quick, or the fruits of war to the strong; and there is no bread for the wise, or wealth for men of learning, or respect for those who have knowledge; but time and chance come to all. - Bible Offline

Ecclesiastes: 9. 12. Even man has no knowledge of his time; like fishes taken in an evil net, or like birds taken by deceit, are the sons of men taken in an evil time when it comes suddenly on them. - Bible Offline

When you already have all things as your reward for what you have done, do not ever hold on those things because it is not for forever. Let's hold on in God. Because you will never know what will happen next. Your things will never help you from your destiny. We always need to rely on God.

Luke 12:15-21
This verse refer on what you have get will never guarantee your life. All things that you have is only loan. It will never be taken from you. You will never take those things when God has called you. We need to give all things to God. We need to life for God. Everything that we do must be only for God. He is the only one who will get glory for all things that we have done.

We will never know how long we will life but let's our life is good in God eyes.

Read More..
Posted by fronita
Wednesday, February 5, 2014 at 11:07 PM |

Matthew 4:12-17

Let's talk about Jesus.
When you say something about Jesus like He is great, He is powerful, He is awesome and etc, you will see that He will do something in your life. Because what you believed is what will happen.

The title from this verse is Jesus perform in Galilee. Perform is about to make people know about something. When someone ask you to perform, take it. Do not ever refuse it because the world never know about your ability if you never want to perform.

But if you never being asked to perform, you must believe that God is doing something in you. You are in His process. Be still and believe that someday He will call you to perform. In this verse, Jesus already arrive in the time to perform. After He is being prepare, God call Him to perform. Start from Galilee, we can see that the next verse is about Jesus performance.

We never know about our last time in the world. So, do not ever refuse any schedule in ministry. You must not grumble about your schedule. You must be thankful because of the schedule. The schedule is the proven about God's believe in you.

So when God has called you, let's come to perform.

Read More..
Posted by fronita
Tuesday, February 4, 2014 at 11:23 AM |

Matthew 3 Talk about water.

God use water for:
- show His greatness Today many people busy with eat and work. It is like what the prophet say but they do not want to go to the church.
- show His mark Water use for Baptist as a mark for son of God or people who believe in God.

Matthew 4 Win from temptation In this world, not only us but also Jesus have temptation. Temptation come from devil and our desire.
We cannot push away temptation but we can win it.
How to win from temptation
- pray and fasting Maybe we cannot do fasting for 40 days like Jesus but minimal we can do 1 day for fasting.
- lead by holy spirit
- hold on God's word

Read More..
Posted by fronita Labels:
welcoming februari

bulan ini bulan yang hmmm cukup istimewa. disamping ada tanggal 14 yang merupakan hari kasih sayang. ada tanggal 10 februari yang luar biasa.
hahaha kyanya luar biasanya mah cuma buat aq aja kali yaak hehe

tanggal 10 adalah hari pertama masuk kuliah :) akhirnya mimpi berikutnya sudah diraih :) sujud syukur di hadapan Sang Pemilik Hidup yang luar biasa (worship). aku mulai kuliah di Magister Teknologi Informasi di Universitas Indonesia di tanggal 10 itu.


semester 1 ini aq akan kuliah untuk 4 mata kuliah yaitu perancangan sistem informasi, basis data. RPL, sama jarkom. trus kuliahnya akan dilakukan dari senin sampe kamis mulai jam 7 malam sampe setengah 10 malem. weeeee mantap bener yaaakk.. gmn tuh pulangnya, ya udah diaturlah, pasti ada jalannya :D


so, selamat datang februari dan mari melakukan yang terbaik :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates