hari ini 12 Maret 2014.
hari ini tepat papa ultah ke 56 tahun.
hari ini hari sedih.

sejak menjelang pagi hujan turun dengan derasnya, aq bangun menjelang pagi, tapi hari masih gelap, entah jam brp itu. sempat berkata dalam hati, langit sepertinya mengerti apa yang aku rasakan dan dia ikut merasakannya. dan ternyata dia jauh lebih sedih dari aq sepertinya karena dia menurunkan hujan yang cukup lebat. banyak lokasi banjir yang aq temui hari ini. bahkan perjalanan menuju kantor menjadi perjalanan yang cukup melelahkan dan menegangkan karena harus melewati banyak sekali titik banjir yang cukup tinggi. ngeri aja motor koko bakal mati di tengah jalan. sepanjang jalan terus berdoa semoga bisa sampai dengan tidak kekurangan suatu apapun. bener-bener sedih deh langitnya karena udah banjir pun, hujannya masih belum mau berhenti, malah sempat makin deras.

menjelang siang, sekitar pukul 09.00 sekitar kantor udah berhenti hujannya. tersisa gerimis kecil saja. setelah itu sepertinya masih hujan ringan karena siangnya aq keluar kantor, masih cukup basah. jadi dia benar-benar merasakan dan ikut dalam kesedihanku akan hari ini.

hari ini tidak ada lagi jabat tangan
hari ini tidak ada lagi pelukan
hari ini tidak ada lagi tiup lilin dan doa bersama
sedih sekali rasanya.
ini kali pertama semua itu tidak bisa dilakukan lagi

aq memang sangat sedih rasanya, tapi seperti sms yang aq dapet pagi ini:

"Sabar ya. Terima semua apa yang sdh terjadi sbg yg terbaik dr Tuhan. Jaga yg msh ada"

smsnya singkat tapi mendalam sekali. ya dia benar. tak ada lagi yang bisa aq lakukan skrng, yang ada, aq harus bisa menerima semuanya dengan sabar dan lapang dada. aq harus belajar lebih lagi untuk ikhlas. itu semua adalah yang terbaik. yang terbaik yang Tuhan susun memang tidak selalu yang terbaik seperti yang kita rasakan. aq tahu itu walaupun kadang aq masih menuntut. aq percaya suatu hari nanti semua akan diungkapkan, dimana letak terbaik itu.

kalimat berikutnya mengenai menjaga. ya dia benar, aq harus bersyukur untuk yang masih ada dan aq harus bisa berjuang untuk menjaganya. menjaganya dengan segenap kemampuan aq. aq yakin papa juga mau aq begitu.

selamat ulang tahun papa
selamat ulang tahun pertama kalinya di Surga sana
aq percaya ulang tahun papa kali ini pasti sangat jauh berbeda karena papa merayakannya bersama Tuhan Yesus
doakan kami ya Pa
aq sayang papa


*terima kasih ginger untuk smsnya*
kmu memang yang paling luar biasa
sulit ditebak
tapi selalu bisa menebak

kmu juga yang sabar ya
Tuhan pasti punya rencana untuk hidupmu
percaya itu
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates