Monday, May 19, 2014 at 3:30 PM |

Film yang berasal dari buku karangan Raditya Dika yang berjudul sama. Pada zaman SMA, mungkin sampai saat ini teori yang ada di film ini masih berlaku, bukan hanya di SMA, mungkin SMP dan SD juga sudah ada. Teorinya adalah teori menjadi terkenal dan dipuja oleh seisi sekolah. Menjadi anak yang tersingkir karena ngga punya bakat, ngga aktif di eksul tertentu atau bahkan ngga punya tampang yang oke sehingga bisa dilirik oleh cewek ataupun cowok yang oke.

Usaha yang dilakukan Dika dan Bertus untuk menjadi terkenal sangat kocak dan malah menjadi bumerang untuk mereka sendiri. Terkenal sih tapi sebagai 2 makhluk aneh di sekolah. Sampai ada 1 cewek yang bernama cindy ikut dalam kelompok mereka.

Cerita yang mengandung pesan di dalam film ini adalah perihal permasalahan yang ada di dalam sebuah persahabatan. Seringkali persahabatan terputus dikarenakan masalah lawan jenis baik itu cewek maupun cowok. Dalam film ini, peran orangtua juga berperan dalam memperhatikan anaknya, baik tingkah laku anakny maupun masalah yang dihadapi anaknya. Pada zaman sekarang, jarang sekali orangtua bisa memperhatikan sampai detail tentang anaknya. Disini diperlihatkan sampai apa yang dirasakan anaknya, orangtuanya tahu dan sampai membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh anaknya.

Pesan lainnya adalah mengenai jujur akan perasaan yang dirasakan kepada seseorang. Jangan pernah memendam rasa. Karena tidak semua orang bisa mudah mengetahui apa yang kita rasakan walaupun kita sudah berusaha untuk memberikan tanda dan perhatian. Akan jauh lebih baik jika kita berani untuk melakukannya, mengatakannya. Perihal diterima atau ngga, itu urusan belakangan karena dengan mengatakkannya maka kita sudah menang 1-0, dan jika diterima maka akan menang 2-0, jika ditolak, maka akan seri 1-1, jadi orang yang berani untuk mengungkapkan perasaannya tidak akan pernah kalah.



Menyimpan rasa itu seperti marmut merah jambu yang terus berlari diatas roda yang tidak tahu kapan harus berhenti.
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates