kata-kata sederhana namun sering dilupakan. bahkan sekarang pun aq akui aq berjuang keras untuk bisa menjadi seperti itu. bukan sesuatu yang mudah, sama sekali ngga mudah. semoga bisa selalu ingat dan bila terjatuh pun bisa cepat kembali mengingatnya.
Read More..
Posted by fronita Labels:



Lagunya bagus bgd :D
ini Perfect wedding song
si anto mau pake lagu ini buat weddingnya.
kereeeen :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Monday, July 21, 2014 at 11:00 PM | 0 comments

Teenlit satu ini punya judul singkat yang menarik. Fairish adalah nama tokoh di buku ini. Orangnya cuek, asyik, kecil, mungil, manis dan menyenangkan. Adalah Davi, murid baru di sekolah Fairish yang gantengnya minta ampun. Saat Davi baru menginjakkan kaki ke kelas, semua mata tertuju padanya dipenuhi dengan decak kagum terutama dari para kaum hawa. Sedangkan Fairish, dia justru lebih tertarik untuk memperhatikan reaksi sekeliling daripada si objek itu sendiri.

Davi merasa Fairish dapat membantunya dalam menghadapi masalah pahit yang dialaminya. Bukan bermaksud memanfaatkan tapi Davi melihat bahwa Fairish bisa dijadikan teman bahkan sahabat yang baik yang bisa membantunya bangkit dari keterpurukkan. Namun bila hati sudah bicara maka semuanya akan jadi lain.

Adalah Alfa, murid baru di sekolah Fairish. Alfa cukup tampan dan juga menyenangkan. Pembawaan Alfa periang dan juga blak-blakan. Alfa menyukai Fairish karena menurutnya dia sangat manis. Alfa tidak segan-segan menunjukkan perasaannya itu walaupun ada di antara banyak orang sedangkan Davi adalah sebaliknya.

Jadi siapa yang dipilih oleh Fairish? Bagaimana kisahnya? Dibaca ya bukunya biar Mba Esti Kinasih nya seneng bukunya dibaca, klo bisa juga dibeli tapi klo ga ya minjem juga boleh hehe.

Pesan dari cerita ini adalah....



jangan malu mengungkapkan perasaan yang dimiliki terhadap orang lain. Mereka tidak akan mungkin tahu jika tidak dikatakan. Memang kadang dengan perbuatan, bisa mengungkapkan perasaan namun tidak semua orang dapat peka terhadap keadaan sekitar dan sikap-sikap yang terselubung. Banyak juga orang yang terlampau cuek dan tidak bisa memahami maksud dari sebuah perbuatan yang dilakukan terhadapnya. Perhatian kecil yang sering dilakukan mungkin bisa membuat dia mengerti dibandingkan dengan hanya memperhatikannya dari jauh.

Lainnya adalah tidak banyak orang mampu mengungkapkan perasaannya secara blak-blakan. Mereka menyimpan rapi perasaannya dan hanya akan diungkapkan sesekali di saat yang tepat. Tapi biasanya tipe begini sesungguhnya menyimpan perasaan yang teramat dalam. Namun dia memang sulit untuk mengungkapkannya.

Saran terbaik adalah jangan terlalu cuek, jangan terlalu rapi menyimpan perasaan dan juga jangan terlalu blak-blakan apalagi lebay. Jadilah diri sendiri namun tetap perhatiakn sekitar, apalagi si dia yang memang kita incar :)

semoga menemukan pasangan yang terbaik
(for me too)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Sunday, July 20, 2014 at 10:30 PM | 0 comments

Waktu masih sekolah dulu, g ga suka kegiatan ini karena g ga bisa. Dulu ya entah bagaimana kyanya berasa susah bgd untuk belajar hal yang satu ini. Tapi justru setelah lulus sekolah yang mana ngga ada lagi penilaian soal hal yang satu ini, malah jadi bisa dan ya bisa dibilang lumayan jago karena udah bisa berenang dari ujung ke ujung beberapa kali tanpa kendala kalau boleh dibilang begitu. Payah ya, skrg kan kan udah ngga ada yang nilai lagi :p.

Tapi skrg nilainya lebih berguna untuk lain hal yaitu sebagai saran untuk berolahraga. Lumayan kan bisa bikin sehat dan juga ngga gendut haha, yang terakhir masih dipertanyakan sih karena kalau berenang banyak tapi makan juga banyak ya sama aja donk :D

Belakangan ini justru ada sensasi lain dalam berenang ini yaitu suasana kesendirian. Saat berenang, emang ngga ada temen sama sekali. Sempet dan sering malah kalau ada yang nanya, 'berenang sama siapa?' trus jawab 'sendiri' sebagian besar pada bilang 'heh?' aneh kali ya melakukan suatu kegiatan sendiri ditempat umum. Emang awalnya aneh sih tapi lama-lama malah jadi biasa dan sekarang-sekarang ini malah jadi tempat yang asyik buat merenung, buat berpikir, buat ngomong sama Tuhan, serasa cuma berdua aja deh. Trus yang seru adalah ketika itu dijalani, ngga terasa cape sama sekali, asyiik kan!?

Apa jadi makin aneh dengan yang belakangan itu? entahlah tapi itu berasa "me time" bgd sih. trus tadinya kan berenang cuma di weekend aja yang di deket rumah, oia harganya tuh 16rb di weekend dan 14rb di weekday, murah ga? mnrt aq sih murah daripada tempat lain yang udah puluhan ribu. kalau ngomongin fasilitas ya emang ngga terlalu bagus, tapi mnrt aq sih ada tempat bilas yang ok dan kolam yang bersih aja udah cukup sih. Oia skrng karena lgi libur kuliah, jadi nambah neh waktu berenangnya. Susah juga dapetnya looh soalnya pengennya yang harga lumayan murah dan deket dari kantor, cari-cari di website, akhirnya dapet juga. Kolamnya di Hotel Grand Sahid Jaya, hotelnya gede bgd loh tapi harga sewa kolam renang per 3 bulan adalah 450rb, mnrt teman-teman itu murah bgd. karena kan selama 3 bulan boleh kapan aja berenangnya. Akhirnya deal deh disana. Ternyata kolamnya kecil bgd, ya dibandingin dengan yang di Duta Garden sih jauh bgd. Tapi lumayanlah untuk olahraga dan untuk harga segitu. Cuma yang disini tuh dalem, paling renda aja 1,5m, itu aja udah tenggelem hahaha.

Berenang sekarang jadi "me time" bgd deh. semoga dapet sehatnya dan dapet inspirasi yang banyak deh hehe..
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tuhanku
bicaralah padaku bila aku kesepian
bisikkanlah dukunganMu bila aku dirundung kecemasan
Dengarkanlah suaraku bila aku jatuh
sudilah menjadi bagiku penghiburan dalam perjalanan
tempat bernaung di waktu panas
tempat berteduh di kala hujan
tongkat penuntun dalam kelelahan
dan penolong dalam bahaya
semoga aku berhasil
mencapai tujuanku
sekarang, dan juga nanti
pada akhir hidupku


doa para peziarah menuju santiago de compostela
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Pada tanggal 28 Juni yang lalu, Ecclesia Kids mengadakan Ibadah Padang ke Museum PP IPTEK di TMII. Jujur aja g belum pernah ke sana haha. Udah segede gini ke TMII aja belum pernah :D padahal ke Singapore aja udah 2x, gitu kalau mama ngeledek :D

Ternyata kita punya tempat-tempat yang luar biasa loh. Salah satunya ya TMII ini. Dalam 1 gedung yang cukup luas ini, banyak sekali ilmu pengetahuan yang bisa didapat. Bahasa gampangnya ya, semua yang ada di buku pelajaran mulai dari SD sampe SMA ada semua di sini. Semuanya dibuat dalam bentuk peragaan yang tentunya amat sangat menarik untuk dilihat dan dicoba. Jangankan yang masih kecil kya anak-anak Ecclesia Kids, g yang gede aja semangat bgd buat nyobain semua alat peraga yang ada di sini. Kemarin tuh beneran deh merasa bangga bgd sama anak-anak Indonesia yang kreatif dan penuh inovasi. Mungkin bisa dibilang ini hanya meniru tapi beneran niat bgd loh untuk buat semuanya, mantaplah. Ibadah Padang kali ini jadi berbeda karena bukan hanya memberikan suasana ibadah dan liburan namun juga penuh dengan ilmu pengetahuan buat semua anak-anak dan juga pembina bahkan mama aja seneng bgd kesana, dia aja nyoba beberapa alat peraga dan seneng hehe.

Mama nyobain alat peraga untuk menimbulkan energi dengan cara mengayuh pedal seperti pedal sepeda, jika dikayuh makin kencang maka ada penanda lampu yang menyala, ada empat tingkatan lampu yang menunjukkan empat tingkatan tenaga yang digunakan.

Ada juga labirin bentuk kaca yang dipasang berhadapan. Teorinya adalah jika kita bercermin pada cermin yang berhadapan maka kita akan melihat diri kita tampak menjadi banyak.

Belum lagi alat-alat peraga yang mengingatkan pada pelajaran IPA dan Fisika. Dimana ada yang menunjukkan bidang miring, menunjukkan jenis bidang baik kasar dan licin yang akan mempengaruhi kondisi benda yang akan melewatinya. Lalu ada yang berhubungan dengan bunyi dan yang terkait dengannya seperti amplitudo, resonansi dan frekuensi. Cocok bgd deh kalau mau ngadain study tour dari sekolahan kesini.


Yang paling oke dan hmmm agak bikin ngantuk sih hehe yaitu penayangan film mengenai krakatu yang meletus. Baru kali itu g tahu cerita tentang krakatau, parah juga ya. Hanya satu gunung itu yang meletus tapi efeknya sampai ke benua lain. Parah bgd deh. Yang dipinggir pantai, yang di Indo dih ngga usah diceritain, udah hancur lebur. Yang kerennya lagi setelah dia memuntahkan semua isi perutnya, dia menghilang dan menenggelamkan diri. Saat ini yang timbul adalah gunung yang lebih kecil yang disebut sebagai anak krakatau. Informasi yang didapat oleh para peneliti adalah bahwa volume dan ketinggian anak krakatau ini makin lama makin bertambah terus. Sama sekali tidak terbayangkan kalau suatu saat nanti dia meletus, bisa-bisa akibatnya jauh melebihi apa yang dilakukan ibunya terdahulu. Pengetahuan yang luar biasa.

berikut ini foto-foto kita disana :)









Read More..
Posted by fronita Labels: ,
hi,
udah lama ngga nulis. sejak kuliah emang berasa waktu jadi sedikit bgd sih. lelahnya juga berasa bgd. banyak hal yang terlupakan dan ngga kepegang jadinya, payah sih berasanya, soalnya seharusnya sih ngga ada alasan untuk sesuatu yang memang seharusnya dilakukan.

lama ngga nulis, banyak hal yang terjadi dan banyak hal juga yang dipelajari. saat ini mau share aja perasaan yang belakangan ini muncul dan terus muter-muter yaitu tentang hidup.

lagi-lagi pelajaran tentang hidup. ya hidup adalah sebuah ajang hmmm apa ya disebutnya bisa jadi kya kelas-kelas deh yang mana ada pelajaran-pelajaran yang terus bertingkat di setiap kenaikan waktu kita dalam menjalaninya. lalu ada ujian-ujian yang harus dihadapi di tiap kelas dengan tingkatan yang berbeda yang sudah disesuaikan oleh Sang Pemegang Hidup. Yang uniknya adalah walaupun ada di kelas yang sama, ujiannya pasti berbeda. Ngga kya ujian nasional yang sama semua dari sabang sampai merauke, padahal kan asupan pelajaran sehari-harinya berbeda di tiap sekolah. Makanya tahun depan mau diubah aturannya, katanya sih. Kembali ke topik kita lagi ya :D

Pastinya ngga semua yang kita alami dan dapet adalah hal yang kita mau. Biasanya hal yang menyenangkan pasti diinginkan oleh semua orang dan yang buruk sih maunya ngga penah ada aja deh, ya kan :D
Jadi inget sama kisahnya Getto di majalah G!Fresh dlu. Getto pernah dijahatin sama temennya sendiri karena temennya iri sama dia. Temennya ngerasa beruntung klo jadi kya Getto karena dia itu tampan dan mudah disukai oleh banyak wanita tidak seperti temannya yang berwajah buruk yang terlihat beberapa tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. lalu Getto bilang kalau dia itu sesungguhnya ngga suka sama hidupnya. bahkan dia pernah berdoa sama Tuhan agar hidupnya diganti aja. maksudnya adalah dia minta agar cerita hidupnya diganti aja. Getto mau agar punya Ayah yang baik, yang tidak suka mabuk dan mukulin ibunya. Getto mau keluarganya sempurna dan tidak ada pertengkarang setiap harinya. dia mendoakan itu setiap hari, sampai suatu saat Tuhan yang amat baik mau mengabulkan permintaannya. Namun Tuhan itu adil, Dia akan mengabulkan permintaan Getto dengan caraNya sendiri, yaitu Dia akan mengubah seluruh kehidupan Getto. Maka Getto ngga akan pernah bertemu dengan semua orang yang ada di kehidupannya sekarang, ngga akan bertemu Ayah dan Ibu yang skrng, teman-teman, lingkungan tempatnya kerja, sahabat dan juga Freska yang dia sukai. Akhirnya dia berpikir untuk tidak menerimanya. Getto tidak mau lagi berdoa seperti itu.

Kadang kita kya temennya Getto, tidak mau menerima semua hal dalam 1 paket. Tidak mau menerima orang di sekitar kita juga dalam 1 paket. Artinya saat kita terima, kita harus terima baiknya dan juga buruknya. Hidup juga seperti itu.
memang adakalanya kita harus melakukan kompromi namun harus dengan cara yang benar.

Saat inget itu rasanya bisa menganggukkan kepala tapi saat menjalaninya, beratnya minta ampun :( kadang ingin menyerah dan mengganti hidup aja. Yang bisa dilakukan hanya menangis dan meratap serta bertanya mengapa harus mengalami hal seperti ini.



ya Tuhan, jika memang semua harus dilewati untuk belajar, kuatkanlah hati, kepala dan jiwaku. aku tahu kalau Tuhan yang paling tahu yang terbaik. ya Tuhan tolong aq untuk menjalani semuanya. aq ngga akan sanggup kalau ngga ada Tuhan. makin hari ajar aq makin merendah di hadapan Tuhan. aq ngga bisa apa-apa.

tolong aq menghadapi semua orang di sekitar. tolong aq agar bisa menjadi orang yang baik dan benar di hadapan mereka. tolong aq untuk bisa berkata yang baik dan benar kepada mereka. ampuni aq ya Tuhan atas kesalahan aq.

berserah hanya kepadaMu ya Tuhan
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates