Tuesday, July 8, 2014 at 11:10 PM |
hi,
udah lama ngga nulis. sejak kuliah emang berasa waktu jadi sedikit bgd sih. lelahnya juga berasa bgd. banyak hal yang terlupakan dan ngga kepegang jadinya, payah sih berasanya, soalnya seharusnya sih ngga ada alasan untuk sesuatu yang memang seharusnya dilakukan.

lama ngga nulis, banyak hal yang terjadi dan banyak hal juga yang dipelajari. saat ini mau share aja perasaan yang belakangan ini muncul dan terus muter-muter yaitu tentang hidup.

lagi-lagi pelajaran tentang hidup. ya hidup adalah sebuah ajang hmmm apa ya disebutnya bisa jadi kya kelas-kelas deh yang mana ada pelajaran-pelajaran yang terus bertingkat di setiap kenaikan waktu kita dalam menjalaninya. lalu ada ujian-ujian yang harus dihadapi di tiap kelas dengan tingkatan yang berbeda yang sudah disesuaikan oleh Sang Pemegang Hidup. Yang uniknya adalah walaupun ada di kelas yang sama, ujiannya pasti berbeda. Ngga kya ujian nasional yang sama semua dari sabang sampai merauke, padahal kan asupan pelajaran sehari-harinya berbeda di tiap sekolah. Makanya tahun depan mau diubah aturannya, katanya sih. Kembali ke topik kita lagi ya :D

Pastinya ngga semua yang kita alami dan dapet adalah hal yang kita mau. Biasanya hal yang menyenangkan pasti diinginkan oleh semua orang dan yang buruk sih maunya ngga penah ada aja deh, ya kan :D
Jadi inget sama kisahnya Getto di majalah G!Fresh dlu. Getto pernah dijahatin sama temennya sendiri karena temennya iri sama dia. Temennya ngerasa beruntung klo jadi kya Getto karena dia itu tampan dan mudah disukai oleh banyak wanita tidak seperti temannya yang berwajah buruk yang terlihat beberapa tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya. lalu Getto bilang kalau dia itu sesungguhnya ngga suka sama hidupnya. bahkan dia pernah berdoa sama Tuhan agar hidupnya diganti aja. maksudnya adalah dia minta agar cerita hidupnya diganti aja. Getto mau agar punya Ayah yang baik, yang tidak suka mabuk dan mukulin ibunya. Getto mau keluarganya sempurna dan tidak ada pertengkarang setiap harinya. dia mendoakan itu setiap hari, sampai suatu saat Tuhan yang amat baik mau mengabulkan permintaannya. Namun Tuhan itu adil, Dia akan mengabulkan permintaan Getto dengan caraNya sendiri, yaitu Dia akan mengubah seluruh kehidupan Getto. Maka Getto ngga akan pernah bertemu dengan semua orang yang ada di kehidupannya sekarang, ngga akan bertemu Ayah dan Ibu yang skrng, teman-teman, lingkungan tempatnya kerja, sahabat dan juga Freska yang dia sukai. Akhirnya dia berpikir untuk tidak menerimanya. Getto tidak mau lagi berdoa seperti itu.

Kadang kita kya temennya Getto, tidak mau menerima semua hal dalam 1 paket. Tidak mau menerima orang di sekitar kita juga dalam 1 paket. Artinya saat kita terima, kita harus terima baiknya dan juga buruknya. Hidup juga seperti itu.
memang adakalanya kita harus melakukan kompromi namun harus dengan cara yang benar.

Saat inget itu rasanya bisa menganggukkan kepala tapi saat menjalaninya, beratnya minta ampun :( kadang ingin menyerah dan mengganti hidup aja. Yang bisa dilakukan hanya menangis dan meratap serta bertanya mengapa harus mengalami hal seperti ini.



ya Tuhan, jika memang semua harus dilewati untuk belajar, kuatkanlah hati, kepala dan jiwaku. aku tahu kalau Tuhan yang paling tahu yang terbaik. ya Tuhan tolong aq untuk menjalani semuanya. aq ngga akan sanggup kalau ngga ada Tuhan. makin hari ajar aq makin merendah di hadapan Tuhan. aq ngga bisa apa-apa.

tolong aq menghadapi semua orang di sekitar. tolong aq agar bisa menjadi orang yang baik dan benar di hadapan mereka. tolong aq untuk bisa berkata yang baik dan benar kepada mereka. ampuni aq ya Tuhan atas kesalahan aq.

berserah hanya kepadaMu ya Tuhan
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates