Monday, July 21, 2014 at 11:00 PM |

Teenlit satu ini punya judul singkat yang menarik. Fairish adalah nama tokoh di buku ini. Orangnya cuek, asyik, kecil, mungil, manis dan menyenangkan. Adalah Davi, murid baru di sekolah Fairish yang gantengnya minta ampun. Saat Davi baru menginjakkan kaki ke kelas, semua mata tertuju padanya dipenuhi dengan decak kagum terutama dari para kaum hawa. Sedangkan Fairish, dia justru lebih tertarik untuk memperhatikan reaksi sekeliling daripada si objek itu sendiri.

Davi merasa Fairish dapat membantunya dalam menghadapi masalah pahit yang dialaminya. Bukan bermaksud memanfaatkan tapi Davi melihat bahwa Fairish bisa dijadikan teman bahkan sahabat yang baik yang bisa membantunya bangkit dari keterpurukkan. Namun bila hati sudah bicara maka semuanya akan jadi lain.

Adalah Alfa, murid baru di sekolah Fairish. Alfa cukup tampan dan juga menyenangkan. Pembawaan Alfa periang dan juga blak-blakan. Alfa menyukai Fairish karena menurutnya dia sangat manis. Alfa tidak segan-segan menunjukkan perasaannya itu walaupun ada di antara banyak orang sedangkan Davi adalah sebaliknya.

Jadi siapa yang dipilih oleh Fairish? Bagaimana kisahnya? Dibaca ya bukunya biar Mba Esti Kinasih nya seneng bukunya dibaca, klo bisa juga dibeli tapi klo ga ya minjem juga boleh hehe.

Pesan dari cerita ini adalah....



jangan malu mengungkapkan perasaan yang dimiliki terhadap orang lain. Mereka tidak akan mungkin tahu jika tidak dikatakan. Memang kadang dengan perbuatan, bisa mengungkapkan perasaan namun tidak semua orang dapat peka terhadap keadaan sekitar dan sikap-sikap yang terselubung. Banyak juga orang yang terlampau cuek dan tidak bisa memahami maksud dari sebuah perbuatan yang dilakukan terhadapnya. Perhatian kecil yang sering dilakukan mungkin bisa membuat dia mengerti dibandingkan dengan hanya memperhatikannya dari jauh.

Lainnya adalah tidak banyak orang mampu mengungkapkan perasaannya secara blak-blakan. Mereka menyimpan rapi perasaannya dan hanya akan diungkapkan sesekali di saat yang tepat. Tapi biasanya tipe begini sesungguhnya menyimpan perasaan yang teramat dalam. Namun dia memang sulit untuk mengungkapkannya.

Saran terbaik adalah jangan terlalu cuek, jangan terlalu rapi menyimpan perasaan dan juga jangan terlalu blak-blakan apalagi lebay. Jadilah diri sendiri namun tetap perhatiakn sekitar, apalagi si dia yang memang kita incar :)

semoga menemukan pasangan yang terbaik
(for me too)
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates