Jujur aja, g ga pernah nonton star wars sebelumnya. Jadi g ga tahu ceritanya. Klo kata ginger, ini film yang dinanti oleh banyak orang. Wajar bgd kalau masih penuh walau udah memasuki minggu kedua dia tayang. Ginger aja biar kepengen bgd nonton, dia masih sabar menunggu karena males kalau ngga dapet tempat duduk yang oke pas nonton.

Nah ini pandangan g sebagai orang yang pertama kali nonton star wars. Secara keseluruhan kalau dari sisi film sih mnrt g cacatnya ngga banyak dan ngga fatal. Palingan sih kalau mnrt g ya agak aneh dan ngga bgd rasanya pas si Ben ngomong sama Han solo, hmmm emang sih rasanya mungkn aja percaya kalau si Ben mau bertobat dan balik sama Han solo tapi harusnya ngga semudah itu dan bener aja kan jadinya malah Han solo ditipu. Apa ini menunjukkan kalau kasih seorang ayah itu emang segitunya ya sama anaknya walau anaknya udah berubah jadi jahat tapi dia masih berharap ada sedikit aja kebaikan anaknya. Anaknya aja gila ya, bapaknya sendiri dibunuh. Kata ginger sih, si Darth Vader juga dibunuh sama anaknya sendiri yaitu si Luke Skywalker.

Trus soal si Rey, hmmm tebak punya tebak darimana dia punya force ya. Kalau kata ginger sih mungkin aja dia anaknya Luke tapi gimana cara Luke bisa punya anak hahahhaa. Sampai akhir film sih ngga diceritain juga si Rey itu darimana. Yang pasti dia punya force dan kemungkinan bisa menjadi the next Jedi dan bisa mengalahkan si Ben yang udah jadi jahat.

Oia awalnya g sama ginger sempet ketipu sama siapa anaknya si Han solo. Si ginger yakin klo si Rey yang anaknya Han solo karena cara berpikirnya sama kya si Han solo. Tapi g dengan pastinya bilang kalau si Han solo itu bilang ke si Leia adalah "our son" berarti kan cowok, bukan si Rey donk. Nyatanya bener qo, anaknya bukan dia hehehe. Klo ngga bener-bener merhatiin pasti sama deh kya kami ngiranya hehehe..


Oia di film ini ada Droid lucu-lucu bgd. Cara bicara nya juga lucu. Tapi agak aneh kenapa si R2D2 tiba-tiba bisa hidup ya di mau akhir film dan mau menunjukkan dimana Luke berada. Apa karena dia menyadari kalau sudah waktunya untuk bangun dari mode Sleep nya. Kan dia droid doang, gimana cara bisa tahu ya.

Terakhir sih soal kebanggaan sebagai orang Indonesia. Ada 2 artis Indonesia yang ikut main di film ini yaitu Yayan dan Iko. Mungkin klo ga jeli ngga akan merhatiin sih tapi coba deh liat bener-bener yaa. Mereka ada dan ada dialognya. Keren yaa.. Bangga deh sama Indonesia skrng. Artisnya udah mendunia :) Film ini juga aman kalau mau ajak anak-anak karena ngga ada adegan yang membahayakan buat diliat anak-anak qo. Keren deh. bisa kan bikin film keren tanpa harus dibumbui yang aneh-aneh.
Read More..
Posted by fronita Labels:



terima kasih ginger :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Hari ini bisob ultah. Legalnya sih masih 23 Jan tapi hari ini adalah hari pertama biso menginjakan kaki di rumah aq. Hari ini satu tahun yang lalu adalah hari anugrah dan juga hari hmmm dimulainya semua lingkaran yang ada sekarang. Banyak bgd yang harus dipelajarin dari adanya bisob.

Tapi ngga boleh nyesel atas apa yang udah terjadi. Yang terjadi ya terjadilah. Yang ada skrng adalah lebih mawas diri dan lebih baik lagi menyusun semua ke depannya. Niat dan doa untuk hari ini adalah lebih baik lagi untuk merawat bisob. Yang paling cepet adalah bawa biso ke sekolah. Dia harus disekolahin karena udah dibikin cacat kiri kanan :D


Bersyukur atas adanya bisob. Dia sudah banyak berjasa untuk sepanjang tahun ini. Ada banyak hal yang sudah dia lakukan untuk aq dan keluargaku untuk sepanjang tahun ini. Makasih ya bisob.

Makasih ya Tuhan.
Ajar aku lebih baik lagi untuk rawat bisob.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

Pas pertama liat iklannya di TV, g udah nebak-nebak ini jangan-jangan filmnya IIana Tan. Eh bener aja, asyiikk difilmin. Mau nonton :)

Tapi g kecewa sama filmnya. Ada banyak yang beda dari bukunya. Okelah kalau emang ngga bisa nampilin semua hal yang ada di buku tapi jangan diubah donk. Kan jadinya ngga oke.

Hal pertama yang salah adalah Ray tidak menceritakan Alex ke Mia sebelum Mia ketemu dengan Alex. Bahkan Mia ngga tahu sama sekali cerita tentang Alex sebelum dia bertemu dengan Alex sendiri. Di film ini tiba-tiba Ray menceritakan semua tentang Alex ke Mia sebelum Mia ketemu Alex. Hal berikutnya adalah hal terbaik yang disukai Alex dari Mia adalah kopinya. Makanya Alex mau Mia tinggal dan menjadi pesuruhnya karena kopi Mia itu enak bgd. Di film ini kopi mia dimuntahin sama Alex. Ini ngga bener bgd. Hal berikutnya lagi adalah Mia suka tanaman. Bahkan tanaman di rumah Alex adalah tanaman Mia. Disini malah ada adegan Mia salah nyemprot tanaman dengan pembersih kaca.

Memang si sutradara berusaha menampilkan hampir semua cerita dalam buku ke film tapi mnrt g sih ada beberapa yang berlebihan dan salah dan jadinya ngga bagus. Memang sih ada yang bagus juga kya adegan Mia belajar sama orang-orang yang pernah kerja sama Alex tapi harusnya ngga untuk hal kopi ya. Lalu untuk hal banyaknya jam tidur Mia. Harusnya dia menampilkan adegan dulu kalau Mia sempat tertidur di apartemen Alex sehingga ada pembicaraan tentang jam tidur sebelumnya. Jangan tiba-tiba mereka langsung aja bicara soal jam tidur waktu ketemu di Ramses. lalu di Ramses itu, Mia ngga bareng sama Ray. Lagian apa si sutradaranya ngga mikir apa ya. Kalau itu Ray, mana mungkin Ray diem aja dan ngga nyamperin kakaknya dan papanya yang ada disitu, kan aneh. Mia perginya sama Billy bukan Ray. Mungkin maksud sutradaranya ingin menggabungkan adegan dimana Ray akhirnya paham kalau ada sesuatu yang lain antara Mia dan Alex. Tapi itu bukan di Ramses melainkan di Toko Kue.


Trus saat Alex dan Mia ke tempat Paolo dan Eleanor, ngga ada tuh cerita soal Eleanor bilang harus menghargai hidup. Lalu Valentino itu matinya kecelakaan bukan sakit. Ini bener-bener salah banged deh.

Lalu saat Mia kena serangan di pesta Dee Black. Itu bukan di toilet tapi di luar, di taman. Memang Alex yang menemukannya. Lalu supirnya bukan Karl tapi sopir biasa. Oia soal Karl, g ga setuju bgd kalau Karl disini tuh banci. Karl itu harusnya lelaki tulen dan mampu ngecengin Alex. Bukan banci kya begini. Salah besar sutradaranya.

Berikutnya soal Mia kena serangan saat sesudah latihan. Ini adegannya berlebihan, yang ditangkep penonton adalah Mia udah selesai perform, g pikir juga bgtu demi mempersingkat tapi nyatanya bukan, tapi adegannya salah. Mia jatuh dipelukan papanya bukan dipelukan Alex.

Sisanya sih masih oke. Cukup oke deh. g ga tahu kalau IIana Tan sendiri yang disuruh menilai jadinya kya apa. Tapi sebagai penggemar dan pembaca novel-novelnya, menurut g IIana Tan cukup detail qo dalam menulis, jadi kalau mau bikin filmnya, ngga terlalu sulit harusnya. Semoga ke depannya bisa lebih baik yak :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Akhirnya nonton juga :) Hahhahahhaha
Iya ginger benar sih, kalau dibanding sama Snoopy, cerita yang ini jauh lebih bagus. Ada lebih banyak permainan emosi dalam film ini.

Ceritanya tentang zaman dinosaurus di bumi. Ada keluarga dinosaurus yang terdiri dari Poppa, Momma dan ketiga anaknya Libby, Buck dan Arlo. Buck si kuat namun kurang cerdas, sering dikerjain oleh Libby yang lebih kecil namun cerdas. Arlo adalah yang terkecil dan dia penakut. Semua berawal dari cap tanda di lumbung mereka. Cap itu dibuat pada saat mereka sudah melakukan hal-hal besar. Semua sudah buat cap kecuali Arlo. Tugasnya adalah memberi makan ayam, lucu ya, dinosaurus peliharaannya ayam hahahha. Tapi dia tidak berhasil karena dia penakut. Ayahnya yang melihat hal itu mencoba mengajarkan anaknya agar berani. Arlo diberi tugas baru untuk emncari pencuri jagung dalam lumbung mereka. Sesungguhnya Arlo bisa saja menangkap si pencuri yang ternyata seorang manusia kecil. Di film ini, manusia ngga bisa ngomong dan bertingkah laku seperti hewan sedangkan dino bisa ngomong dan bisa mengatur. Kalau kata ginger karena itu zaman dinosaurus mungkin saja mereka yang paling tinggi derajatnya saat itu. Hmmmm ngga tahu juga sih.

Tapi Arlo gagal menangkapnya. Malah Arlo membantu si pencuri lepas. Poppa sangat marah sehingga menyuruh Arlo mencari bersama. Namun mereka menemui badai ditengah perjalanan. Poppa menyelamatkan Arlo, namun dia sendiri terseret badai dan akhirnya meninggal. Arlo sangat menyesal dan bertekad akan menangkap si pencuri. Doanya terkabul, dia bertemu si pencuri di lumbung mereka lagi, kali ini Arlo mengejarnya sampai melewati batas dan cukup jauh dari rumah. Arlo tidak tahu jalan pulang. Bahkan ia tersangkut di sebuah batu saat mencoba mengambil makanan. Tidak disangka si manusia pencuri ternyata menyukai Arlo. mereka menjadi sahabat baik dalam perjalanan, suka dan duka mereka jalani bersama. Ada banyak adegan lucu dalam perjalanan mereka ini.

Adegan paling mengharukan adalah saat Arlo menceritakan bahwa dia merindukan keluarganya,, ternyata si manusi juga ngerti dan dia juga bercrita tentang keluarganya. So sweet. mereka jadi saling menjaga. Cerita selanjutnya adalah tentang perjalanan mereka menuju rumah Arlo dan menghadapi berbagai tantangan bersama sampai di tantangan terbesar adalah saat si anak manusia harus tenggelam terbawa arus, sama seperti ayahnya Arlo dlu. Tapi kali ini Arlo harus berani dan akhirnya dia berhasil menyelamatkan Spot (hahahaha namaya spot si anak manusia itu, lupa nulis daritadi hehehe).

Yang juga mengharukan adalah saat Arlo merelakan Spot untuk mengikuti kawanannya. Ada sekelompok manusia mendekati mereka, 2 orang tua dan 2 anak kecil. Arlo merelakan Spot yang sudah dia selamatkan untuk bergabung dengan kawanannya sementara Arlo pulang kembali ke Mommanya.

Film ini emang film buat anak kecil tapi bagus juga qo pesannya. Jadi nontonlah...
Read More..
Posted by fronita Labels:

Awalnya mau nonton The Good Dinosaur eh tapinya telat apa ngga dapet duduknya gitu trus jadinya ganti ke film ini. Ginger sih males awalnya tapi pas aku bilang ratingnya bagus qo, ya udah deh mau, gitu katanya.

Menurut ginger, filmnya ga bagus. Bagusan The Good Dinosaur, hmmm baiklah, segera kita nonton deh trus dibandingin nanti. Sekarang ceritain ini dulu.
Film ini cerita tentang Charlie Brown yang selalu sial. Dia bodoh, sial dan tidak beruntung. Dalam banyak hal, dia amat tidak beruntung. Kasihan sih sebenernya. Dia jadi ngga punya temen. Dia selalu jadi bahan ledekkan teman-temannya.

Sampai suatu hari, ada anak baru di sekolahnya. Charlie suka dengan anak ini. Lucunya di film ini mukanya ngga dikasih lihat sampai di akhir film. Entah maksudnya apa. Oia yang ginger komplain juga, ini kan film anak-anak ya, tapi ceritanya tuh cinta-cintaan. Jadi kya ngga cocok buat anak-anak deh. Dia komplain mulu yak hahahhaha..

Menurut g sih pesan yang bagus dalam film ini adalah mau berkorban untuk orang yang disayang. Charlie rela ngga jadi tampil dalam acara kontes di sekolahnya demi membuat si anak baru terkesan karena dia mau membantu adiknya agar adiknya ngga malu dan ditertawakan oleh seisi sekolah. Lalu Charlie mau mengakui bahwa bukan dialah si pemegang nilai tertinggi walaupun dia sedang dipuji dan disanjung karena dianggap paling pintar, dia tidak mau menjadi terkenal namun penuh kebohongan. Lalu dia juga mau berjuang demi orang yang dia suka, hmmm klo ini sih standar ya. Yg pada jatuh cinta juga bgtu biasanya hehehe
Mungkin itulah yang bikin filmnya jadi lumayan tinggi ratingnya.

So, ngga ada salahnya kan nonton ginger :)

Read More..
Posted by fronita Labels:

Ini film lanjutan dari MockingJay sekaligus film terakhir dari trilogi Hunger Games. Akhir dari Part 1 adalah saat Katniss berhasil membawa Peeta pulang ke tempat dia dan Gale namun Peeta menyerang Katniss sampai terluka. Dikisahkan bahwa Peeta sudah dicuci otaknya sehingga di dalam pikirannya, Katnisslah yang menyebabkan Distrik 12, tempat tinggal mereka berdua hancur berantakan.

Menurut g sih ada beberapa hal yang ganjil dan kurang oke dalam film ini. Dari sisi cerita, intinya Katniss dan kelompoknya sekarang yang dipimpin oleh Presiden Coin melakukan pemberontakan terhadap Presiden Snow. Satu per satu mereka merebut distrik dan mulai menyebarkan berita dan semangat pemberontakan dengan membawa icon mereka yaitu Katniss si Mockingjay.

Namun ternyata ada niat terselubung di dalamnya yaitu si Presiden Coin pengen menjadi presiden baru menggantikan Snow. Dengan cara yang cukup halus dia berusaha menyingkirkan Katniss yang dianggap susah diatur dan bisa menggalkan rencananya untuk menjadi presiden. Dia berpikir, bisa-bisa masyarakat akan lebih memilih Katniss daripada dia. Tapi Katniss masih bisa selamat dan sempat mengetahui rencana itu. Sampai disini sih ceritanya oke. Yang ngga oke adalah soal perjuangan Gale terhadap cinta Katniss. Memang Katniss sendiri seperti sudah terbagi hatinya sejak menjalani Hunger Games. Si sutradara memberikan tayangan dimana Gale mau berjuang dan bersaing untuk mendapatkan hatinya Katniss dengan Peeta. Tapi kenyataannya ketika Katniss memutuskan untuk berpisah, Gale menerima begitu saja. Ini kan aneh.


Lalu saat Katniss mau memanah Snow, yang dilakukan Katniss adalah memanah Coin. Masyarakat yang melihat hal tersebut tidak melakukan sedikitpun penyerangan terhadap Katniss yang menunjukkan adanya ketidak setujuan atas apa yang dilakukan Katniss, malah langsung menyerang Snow. ini agak aneh.

Lalu saat Katniss pulang kembali ke rumahnya. Loh bukannya diceritakan kalau Distrik 12 udah hancur lebur, kenapa tiba-tiba ada lagi rumahnya Katniss. Trus tiba-tiba Peeta datang trus mereka tinggal bareng dan tahu-tahu udah punya anak dan selesai.

Hmmm ada beberapa ya kesalahan dalam filmnya. Klo kata ginger sih gini, penulis dan sutradara itu beda. Penulis kan ngga pernah membayangkan itu hidup dia kan nulis aja. Jadi kalau ada film yang dari buku mau dibuat film, si sutradara harus kreatif bisa menunjukkan sesuatu yang bisa masuk akal walau penulisnya hanya menulis dengan simpel. Tapi ya okelah sebagai penutup film hunger games :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Lagi-lagi film yang berdasarkan kisah nyata. Awal film ini agak aneh sih. g juga agak bingung kenapa tiba-tiba ada orang yang segitu ngototnya mau nyari informasi dan juga agak aneh kalau seorang istri dari informan yang akan dimintakan informasi tidak mampu mengorek sedikitpun informasi dari suaminya atas apa yang membuat suaminya menjadi agak aneh. Hmmm mungkin ini kesalahan film? entahlah...pendapat g aja sih. Oke lanjut ke ceritanya yaaa..

Film ini diambil dari zaman dulu banged, 1820. Zaman itu ternyata minyak yang digunakan untuk masak dll diambil dari ikan paus bukan dari dalam bumi. Jadi minyaknya ikan paus yang diolah sehingga bisa dipergunakan untuk kehidupan sehari-hari. Makanya pada zaman itu banyak orang yang bekerja sebagai pelaut yang mencari minyak ikan paus untuk dijual.

Adalah Owen Chase (Chris Hemsworth) yang menjadi salah satu pemburu ikan paus. Dia berasal dari orang biasa saja yang malah cenderung orang kampung yang kemudian diangkat oleh sebuah keluarga di daerah Inggris dan diajarkan menjadi pelaut pemburu ikan paus. Die telah berhasil mendapatkan beberapa kali puluhan barrel minyak ikan paus. Dalam film ini terdapat intrik penipuan dan permainan politik yang dilakukan oleh para petinggi hmmm apa ya, g tahunya tengkulak kalau di petani, kalau di minyak ikan paus ngga tahu apa namanya hahaha..intinya orang-orang kaya yang membiayai perjalanan para pelaut, menyediakan kapan dan membeli hasil pelautnya nanti.

Owen chase dijanjikan menjadi kapten kapal untuk perjalanan kali ini menggunakan kapal The Essex, namun karena satu dan lain hal maka kapal kapten dialihkan ke George Pollard yang merupakan keturunan pelaut terkenal. Kalau melihat ini, zaman skrg pun masih aja terjadi. Orang kecil yang sebenernya lebih jago selalu kalah dengan sebuah nama yang punya embel-embel ketenaran dari keturunan sebelumnya. Terlebih lagi karena keturunanya itu merupakan orang yang kaya, makin terlibaslah orang-orang yang miskin walau punya kemampuan.


Singkat cerita, berangkatlah mereka mencari ikan paus. Saat sampai ditempat biasa dimana Owen Chase pernah mendapatkan paus, mereka mendapatkan 1 ikan paus dan berhasil mengambil minyaknya, mereka mendapatkan sekitar 10 barrel minyak. Namun mereka merasa belum cukup. Memang target Owen Chase adalah 30 barrel. Makin menjauh, mereka makin tidak menemukan ikan paus. Mereka sudah mulai putus asa. Sampai akhirnya mereka mencapai sebuah daratan dan bertemu seorang kapten kapal yang sudah kehilangan kapal dan kru nya dan bercerita tentang seekor ikan paus besar yang menyebabkan itu terjadi.

Owen Chase dan George Pollard tidak percaya dengan peringatan kapten tersebut, mereka malah menuju tempat yang diceritakan itu. Memang benar, mereka menemukan banyak sekali ikan paus. Seperti sorganya ikan paus, hanya berbeda 5 meter saja, sudah terlihat banyak sekali semburan air. Namun apa yang dikatakan kapten kapal itu benar, dan mereka pun mendapatkan nasib yang sama. Kapal mereka hancur oleh keganansan ikan paus besar. Mereka terdampar di sebuah pulau kosong dan mulai makan apa saja yang ada. Sebagian besar awak termasuk Owen Chase dan George Pollard tidak putus asa, mereka kembali membangun kapal untuk bisa kembali ke Inggris. Mereka berhasil membuat 3 kapal namun ada 3 orang yang tetap tinggal di pulau kosong.

Perjalanan mereka merupakan perjalanan panjang yang mengerikan. Makanan mereka sudah habis. Bahkan mereka pun akhirnya saling memakan dengan mengundi giliran siapa yang harus dibunuh untuk dijadikan makanan. Perbuatan yang sungguh tidak manusiawi. Akhir kisah ini cukup membahagiakan. Mereka akhirnya ditemukan oleh Kapal besar lain yang mampu membawa mereka kembali ke Inggris. Tapi kenangan akan tinggal di laut dan memakan teman sendiri tidak terlupakan. Sampai Owen Chase trauma dan meninggal dalam kegilaan. Ini g baca di wikipedia, kalau di filmnya sih ngga diceritain lagi.

Oia yang bagusnya tuh, Owen Chase dan George Pollard mampu menjadi konsisten dan tidak berbohong tentang kejadian sebenernya seperti yang diminta oleh para tengkulak. Mereka mampu menjadi jujur dan menceritakan yang sesungguhnya.
Read More..
Posted by fronita Labels:

g sama ginger penasaran sama film ini. kira-kira ini film tentang apa ya. apakah tentang Sherlock Holmes? tapi qo gambar di posternya orang udah tua? Setahu g sama ginger, udah ada 2 film Sherlock Holmes yang ditayangin di bioskop. Kami nonton keduanya dan tokohnya itu si Robert Downey Jr. Hmmm makanya kita cari wkatu dan jadwal yang pas buat nonton film ini.

Lagi-lagi ginger nebak sebelum kita nonton, dia bilang oh jangan-jangan ini film waktu Sherlock Holmes udah mau mati. Jadi makanya dia dibuat udah tua. Kan ada tuh buku terakhirnya yang menceritakan si Holmes itu menghilang karena sudah tua. Dan coba tebak apa, Yupz, dia lagi-lagi benar.

Kalau komen g atas film ini sih, hmmm sedih sih liat si Holmes. Udah tua, ngga ada yang suka, ngga ada yang perhatian sama dia. Ditambah dia mengalami rasa bersalah yang luar biasa terhadap kasus terakhirnya. Karena dia merasa sudah bisa menyelesaikannya tapi nyatanya ngga berjalan seperti apa yang dia pikirkan. Satu hal lagi yang bikin sedih adalah dia itu sudah mengalami penyakit pikun. Dia cepat sekali lupa akan apa yang dia alami sendiri. Sesungguhnya dia sudah berusaha untuk menulis di sekitarnya agar dia bisa mengingat tapi tetap saja dia masih belum bisa mengingat semuanya. Kacian sekali liatnya.


Semua berawal saat dia ditinggalkan oleh Dr. Watson yang akhirnya menikah dan tentunya harus meninggalkan Holmes dan pergi dengan istrinya. Akhirnya Holmes kembali ke rumah lamanya di desa. Di sana diapun sudah tidak disukai oleh pembantu yang selama ini menjaga rumahnya. Kalau g jadi pembantunya, g juga ga akan suka karena Holmes bener-bener menyebalkan sih. Udah tua, renta dan merepotkan.

Film ini menyajikan kasus terakhir yang ditangani oleh Holmes dan menyajikan bagaimana perjuangan Holmes untuk menulis ulang kasus itu sesuai dengan apa yang terjadi sesungguhnya. Karena sebenernya Dr. Watson sudha menulis kasus ini dan bukunya sudah diterbitkan. Tapi Holmes merasa tidak nyaman dengan buku itu. Holmes benar-benar merasa wajib untuk menulis ulang dan menulis hal yang sebenarnya. Perjuangannya dihiasi oleh pertemanannya dengan anak pembantunya yang ternyata bersimpati dan sedikit banyak memiliki jiwa penyelidik seperti Holmes. Makanya Holmes sayang dengan dia walaupun si pembantunya ingin menjauhkan Holmes dari anaknya.

Akhir film ini menunjukkan akhir yang cukup bahagia, diaman akhirnya Pembantunya mengerti apa yang diinginkan Holmes dan tidak jadi meninggalkan Holmes. Bahkan dia mulai menyukai Holmes. dan Holmes tetaplah Holmes, penuh misteri dan punya otak yang jeli terhadap segala hal walaupun kini sudah mulai lupa dan menua.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Sebenernya g udah ngga mau nonton film ini. Ini kan film horor dan g ga suka bgd film horor tapi ginger maksa dan meyakinkan kalau ini bukan film horor. Ini tuh film thriller. Hmm ya udahlah. Awas aja klo horor pokoknya g ga mau nonton. Sepanjang film g mau tidur aja hehhe

Setelah nonton, hmmm iyyaa sih ini bukan film horor. Ini film ya biasa aja sih. Tapi emang diambil dari kisah bukunya. Emang ada bukunya ya?g nanya gitu sama Ginger, dia bilang halooo kemana aja?hahahha ya meneketempe. Kalau berbau novel masih saya baca tapi kalau berbau horor sih jauh-jauh aja deh hehehe... tahu ga, pas udah selesai nonton, g langsung gerek ginger ke toko buku buat liat buku Goosebumps hehehe dan ternyata bener hahahha

Film ini mnrt ginger sih cukup kreatif. Jadi film ini menampilkan hampir semua tokoh yang ada di buku seri Goosebumps. Kebetulan karena kami bukanlah penggemar maka ngga hafal semua tokohnya, kalau nonton sama penggemarnya, mereka hafal dan bisa komen sana sini kali. Ceritanya tuh semua tokoh itu menjadi nyata dan merusuh di kota. Kisah dimulai dengan sedikit romantisme antar tetangga. Ternyata salah satunya adalah anak penulis dari keseluruhan buku Goosebumps yaitu R.L. Stine. Nah si cowoknya ngga sengaja menjatuhkan buku-buku R.L.Stine. Ternyata buku-buku itu berisi tokoh-tokoh yang bisa hidup kalau buku itu terbuka. Yang parahnya yang hidup adalah Slappy. Tokoh yang dibuat sangat sempurna oleh R.L.Stine dulu untuk bisa menemani dia. Slappy akhirnya membawa semua buku dan membakarnya satu per satu.


Dalam cerita ini, cara untuk mengembalikan tokoh-tokoh itu ke dalam buku adalah dengan membuka buku dalam jarak dekat dari tokoh yang keluar dari buku, nah semua ngga akan bisa dilakukan kalau bukunya terbakar.
Satu-satunya cara adalah dengan menulis ulang ceritanya. menulisnya pun harus dengan mesin ketik khusus yang digunakan oleh R.L.Stine pertama kali.

Inti ceritanya adalah seperti itu. Drama yang dibuat oleh sutradara adalah saat diketahuinya bahwa anak cewek R.L.Stine ternyata salah satu tokoh dari bukunya, dia tidak nyata. Maka ketika bukunya rampung dan menulis bahwa semua tokoh kembali ke buku, si cewek inipun ikut masuk ke dalam buku.

Tapi tebakan ginger bener bgd. Ya klo mau dia kembali, tinggal nulis aja 1 buku lagi trus bakar bukunya. Beres deh. Yupz, itulah akhir ceritanya.
Kadang bete ya, ginger tuh udah kya cenayang, bisa tahu aja.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Kata ginger, ini buku cerita yang tebel yang pertama yang dia baca dlu. Dibandingin sama yang di film, beda jauh menurut ginger terutama tentang salah satu tokoh utamanya yaitu si Igor. Memang sih sudah sesuai kalau Igor itu yang si otaknya, mksdnya yang lebih pintar dari Victor Frankenstein dan tubuhnya agak bongkok, catat ya agak bongkok tapi di film ini malah ditunjukkan kalau Igor itu manusia bongkok yang di tolong oleh Victor untuk kabur dari sirkus. Emang sih g sama ginger telat nonton awalnya tapi ya kira-kira bgtu deh, soalnya pas di tengah film ada polisi yang menyelidiki hilangnya manusia bongkok dari sebuah sirkus.

Mungkin karena dibuat ulang dan sudah diberi efek teknologi yang lebih maju, film ini mengesankan pembuatan Frankenstein dengan cara yang lebih maju. Yang g tahu tuh dlu dari film Van Helsing itu kalau Frankenstein dibuat di rumah kayu trus dibuatnya dari potongan-potongan tubuh dan dijahit agak ngasal sehingga wujudnya tuh jelek. Nah disini dibuat dengan teknologi cukup keren, pake tenaga petir dan mukanya lumayan mirip sama manusia dan ngga jelek-jelek amat.

Trus si sutradara menambahkan bumbu film bahwa si Victor melakukan percobaan ini karena dia mengalami kesedihan mendalam di masa kecil yaitu dia membuat kakaknya meninggal karena menyelamatkan dia. Jadinya dia terobsesi untuk bisa membangkitkan orang mati agar dia bisa membangkitkan sosok kakaknya lagi. Walaupun seharusnya logikanya udah bisa ditebak kalau membangkitkan itu mungkin saja bisa namun untuk membuat yang dibangkitkan sama persis tentunya tidak bisa karena yang namanya perasaan kan ngga bisa dibuat dengan ilmu tapi kan pemberianTuhan, lalu sifat dan unsur-unsur alami manusia lainnya. Itu kali yang yang ngga kepikiran sama si Victor.


Satu lagi yang mnrt ginger juga aneh yaitu sepertinya tokoh utamanya bukan Victor tapi si Igor karena diceritakan kalau Igor punya pacara lalu ada perjuangan dia untuk menyelamatkan pacarnya dan akhirnya bahagia dengan pacarnya. Hmmmm agak aneh kan kedengerannya.

Secara keseluruhan, filmnya cukup oke. Ratingnya juga masih cukup oke. Dan satu lagi yang bikin film ini rame ditonton adalah karena adanya Daniel Radcliffe yang udah lama ngga muncul setelah Harry Potter selesai lalu muncul dengan tampilan yang lebih dewasa dan lebih ganteng hehe...

Happy Watching :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Saturday, December 12, 2015 at 5:04 PM | 0 comments


Dari dulu g ga terlalu suka film James Bond dan makin ngga suka setelah peristiwa itu. Males aja sih sebenernya. Tapi Ginger mau mematahkan itu semua, sitilah dia sih namanya niban, jadi kami nontonlah film ini. Penilaian g obyektif di filmnya ya.

Hmmm filmnya lumayan sih walau ada beberapa hal yang agak aneh yaitu dimana flm ini menunjukkan bahwa para wanita seperti mudah sekali digoda oleh si James Bond. Emang sih dia itu sosok jagoan yang flamboyan tapi kan ya ga gtu juga kali, apalagi cewek yang suaminya baru meninggal, masa gampang bgd gtu jatoh ke pelukan dia. Ngga setuju bgd ah, merendahkan wanita neh, huh.

Inti ceritanya simple sekali loh. Ternyata hanya karena iri hati dan iri hati itu ada di masa kecil bukan di masa dewasa. Emang bener ya katanya kalau kita menanamkan sesuatu pada anak-anak dari masa kecil maka akan terinat sampai dia besar nanti. Perna g denger cerita tentang seorang pendeta yang waktu kecilnya pernah diomelin sama papanya dan dihukum luar biasa, dia ingat sampai dewasa dan sulit sekali memaafkan papanya itu. Seperti di film ini, musuhnya itu cuma iri sama si James Bond karena James Bond sebagai anak angkat di keluarga si musuhnya amat disayang oleh Bapaknya si musuhnya. Btw g lupa nama musuhnya hahahha, udah search di IMDB trus lupa juga hahhhaha. Ya sudahlah yaak..kelamaan sih nulisnya jadinya lupa deh :p

Dengan dendam masa kecilnya itu, dia berusaha menghancurkan hidup James Bond. Mulai dari wanita yang dicintai James, trus si M, dan akhirnya wanita yang baru ditemuinya di film ini. Gila bgd ya, hanya karena dendam masa kecil, bisa sampe segitunya. Misinya adalah dia mau James bond itu ngga bahagia ckckckckk

Tapi ya namanya film kan jagoannya pasti menang, yupz di film ini ya James Bond menang deh. Tapi dia ngga bunuhu musuhnya, dia malah mau memperlihatkan kegagalan dari musuhnya untuk membuatnya tidak bahagia yaitu menunjukkan kalau dia bahagia bersama wanita barunya.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Ini hadiah untuk 28 September. Ngga kerasa ya ternyata udah 6 tahun berlalu sejak hari itu.


Perayaan kmrn agak kurang oke, entah kenapa. padahal udah berusaha bgd buat bisa melakukan yang terbaik tapi akhirnya cuma kya biasa aja sih dan malah pas akhirnya jadi ga enak :(

Kami nyobain makanan di tempat baru yang jujur aja rasanya agak aneh dan mengecewakan karena ternyata minumannya berasal dari minuman botol yang dijual di supermarket zzzz






entahlah apa lagi yang salah :(
Read More..
Posted by fronita Labels:

g ga nonton hotel transyvania yang pertama tapi kalau ditelusuri dari ceritanya kyanya yang pertama itu tentang bagaimana di Johnny dateng ke Hotel Transylvania dan bertemu dengan Mavey lalu jatuh cinta dan bla bla bla. Mungkin disisipkan perjuangan bagaimana Johnny bisa dipercaya oleh Drac dan bagaimana Drac akhirnya bisa menerima manusia dalam hotelnya. Mungkin jg cerita bagaimana ternyata manusia bisa berteman dengan monster dan sampai bisa menikah.

cerita di atas dikarang berdasarkan adegan pertama yaitu Johnny dan Mavey menikah hehehhe. Semoga benar yak hahahha.

Nah di film yang kedua ini bercerita tentang obsesi Drac terhadap cucunya, Dennis. Drac tentunya ingin agar Dennis mewarisi kekuatan dan menjadi keturunannya yang sejati yaitu sebagai drakula sama seperti anaknya Mavey tapi Dennis sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda tersebut. Sampai-sampai Mavey bete dan bilang kalau dia dan johnny akan membawa dennis untuk tinggal bersama manusia. Tentunya Drac sangat panik terhadap hal ini. Dia ngga mau kehilangan Dennis.


Film ini lucu bgd dan emang buat anak-anak sih jadi semuanya emang anak-anak bgd. Gampang ditebak jalan ceritanya tapi cukup seru. Pantas saja nilainya cuma 5 koma sekian untuk rata-rata ratingnya hehe.

Pesan dalam film ini adalah biarkan anak-anak menjadi apa saja sesuai dengan seharusnya. Jangan paksakan dia menjadi apa yang kita mau sebagai orang tua, kakek atau siapapun yang merasa bahwa akan lebih baik jadi begini atau jadi begitu karena itu hanya akan memberikan tekanan dan beban bagi si anak. Biarkan dia menjadi apa saja asalkan dia tumbuh sehat dan bahagia. hmmm jadi inget kisah di WA yang dikasih sama ginger beberapa hari lalu. Ya sama persis deh pesennya begitu.

dan sama ini, common bgd sih yaitu bahwa kekuatan seseorang akan timbul saat ada dalam tekanan. seperti Dennis yang akhirnya bisa berubah jadi kelelawar kecil dengan jambul orange yang lucu bgd saat melihat temannya dianiaya.

so, nonton yaak, bawa anak-anak kalian jika bisa :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, September 25, 2015 at 9:16 AM | 0 comments

Nonton film di akhir bulan itu merupakan pilihan yang sulit karena udah ngga ada film yang ratingnya tinggi lagi. Film ini total rata-rata ratingnya hanya sekitar 6,2. Yaaaa lumayanlah daripada yang cuma dinilai 14% sama RT :D
Sampe nonton filmnya, g baru tahu kalau arti The Intern itu adalah pegawai magang zzzzz parah beud yak g ini. Kami terlambat nonton film ini karena kelamaan milih headset yang emang dibutuhin sih jadi ya sudahlah, 15 menit terlambat tak mengapa. Jadi kurang tahu bagaimana awalnya si Ben Whitaker (Robert De Niro) itu bisa memutuskan untuk bekerja kembali setelah masuk masa pensiun. Agak aneh juga kalau ternyata di perusahaan seperti About The Fit ada program untuk melakukan recruitment untuk pegawai yang sudah senior dan cuma dijadikan karyawan magang. Nah salah satu karyawan magang yang diterima adalah Ben. Tugas Ben adalah menerima tugas langsung dari si pemilik About The Fit yaitu Jules Ostin (Anne Hattaway).


Hari pertama, Ben hanya ketemu Jules 3 menit dan dapat dilihat betapa sombongnya Jules dengan mengatakan ngga akan ada yang dia minta Ben untuk kerjakan. Menurut ginger, Robert De Niro waktu muda itu adalah aktor keren yang suka berperan jadi mafia atau gengster. Tapi di film ini, kalian akan melihat betapa Robert De Niro menjadi sangat bijak dan sangat sabar. Hmmm mungkin kalau kita semua udah setua itu akan bisa kali ya jadi bijak dan sabar begitu hehehe

Ternyata dulunya Ben adalah wakil direktur dari sebuah perusahaan pencetak buku telepon yang ternyata lokasinya adalah tempat dia bekerja sekarang yaitu di About The Fit. Alamat yang sama, Gedung yang sama, hanya ada beberapa perubahan pada dekorasinya. Ben senang kembali kesana. Walaupun kalau g jadi Ben, udah resign kali karena ngga ada kerjaan hahaha tapi Ben berusaha untuk memperhatikan Jules dan melakukan appaun yang bisa dia lakukan. Sampai-sampai semua karyawan udah berasa Ben adalah paman mereka.

Ceritanya bagus tapi bener kata ginger ini tuh too good to be true. g juga mau bgd jadi Jules, sukses, punya anak yang lucu, punya suami yang mau berkorban menjadi bapak rumah tangga dan punya Ben sebagai sahabat yang baik yang bisa mengerti kebutuhan Jules. Tapi ngga ada salahnya kalian menonton yaak. Yang bisa ditiru ya tentu saja sifatnya Ben. Happy Watching :)

Read More..
Posted by fronita Labels:
Loving can hurt
Loving can hurt sometimes
But it's the only thing that I know
When it gets hard
You know it can get hard sometimes
It is the only thing that makes us feel alive

We keep this love in a photograph
We made these memories for ourselves
Where our eyes are never closing
Hearts are never broken
Times forever frozen still

So you can keep me
Inside the pocket
Of your ripped jeans
Holdin' me closer
'Til our eyes meet
You won't ever be alone
Wait for me to come home

Loving can heal
Loving can mend your soul
And it's the only thing that I know (know)
I swear it will get easier
Remember that with every piece of ya
And it's the only thing we take with us when we die

We keep this love in this photograph
We made these memories for ourselves
Where our eyes are never closing
Our hearts were never broken
Times forever frozen still

So you can keep me
Inside the pocket
Of your ripped jeans
Holdin' me closer
'Til our eyes meet
You won't ever be alone


And if you hurt me
That's OK, baby, only words bleed
Inside these pages you just hold me
And I won't ever let you go

Wait for me to come home [4x]

Oh you can fit me
Inside the necklace you got when you were 16
Next to your heartbeat
Where I should be
Keep it deep within your soul

And if you hurt me
Well, that's OK, baby, only words bleed
Inside these pages you just hold me
And I won't ever let you go

When I'm away
I will remember how you kissed me
Under the lamppost
Back on 6th street
Hearing you whisper through the phone,
"Wait for me to come home."
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tuesday, September 22, 2015 at 1:33 PM | 0 comments

Kadang ngga suka nonton film kisah nyata karena akhirnya kebanyakan sedih. Jadi inget film american sniper yg jg akhirnya sedih karena jagoannya mati. Yang ini juga bgtu hiks.

Setelah ada yg berhasil mencapai puncak Everest, banyak org ingin mencoba untuk mendaki dan mencapai puncaknya juga. Bahkan setelah bbrp tahun, pendakian ini dijadikan bisnis. Ada bbrp komunitas atau apa ya namanya kya perusahaan jasa yang menyediakan jasa pemandu agar bisa membawa org mencapai puncak everest dan kembali dengan selamat. Untuk mengikutinya bukan biaya yang murah, di film ini disebutkan bahwa biaya nya adalah 65.000 USD, klo diitung pake dollar sekarang, udh mau 1M yak ckckck ampun dah. Padahal resiko yg ditanggung adalah resiko kehilangan nyawa, namun tetep aja banyak yg mau.

Film ini menceritakan perjalanan para pendaki di tahun 1996, kalau g baca di wikipedia (penasaran jg siapa aja yg pernah kesana dan siapa aja yg meninggal) ada banyak pendakian yg dilakukan bahkan hampir setiap tahun tapi emang 1996 adalah tahun dimana banyak yg mendaki dan adanya bbrp pendaki ulung yg meninggal krn badai yang luar biasa plus adanya bbrp masalah di bagian icefall, south peak dan adanya persediaan oksigen yg kurang.


Rob Hall adalah pemandu pendakian gunung Everest. Dia sudah 4 kali berhasil mendaki gunung tersebut di luar gunung-gunung yg lainnya yang pernah dia daki. Di tahun 1996 ini, Rob Hall mendaki kembali Everest sebagai pemandu dari Adventure Consultant. Dia membawa kurang lebih 10 orang klien (ngga hafal soalnya haha). Namun dalam pendakian ke-5 ini, Rob tidak dapat menyelesaikannya dengan baik. Dalam film ini, Rob digambarkan sebagai pemandu yang sangat baik dan membuat semua kliennya menjadi teman yang baik walau ada dari mereka yang menyebalkan. Bahkan kalau g menilai, Rob ngga berhasil turun hanya karena dia membantu memenuhi keinginan Doug untuk bisa sampai di puncak, mungkin kalau dia ngga bertahan untuk tetap membawa Doug naik atau dia mau untuk turun sendiri, dia ngga akan meninggal dalam pendakian ini.

Dalam pendakian kali ini ada seorang jurnalis dari sebuah majalah yang cukup terkenal saat itu. Dia bernama Jon Krakauer. Buku dialah yang dijadikan salah satu acuan juga untuk pembuatan film ini. Menurut g sutradaranya cukup kreatif untuk membuat cerita saat Doug Hansen dan Andy Harrold Haris meninggal karena pastinya yang diketahui oleh Jon hanyalah mereka meninggal, entah bagaimana caranya. Di Film ditunjukkan bahwa Jon sudah berhasil turun saat Doug, Rob dan Harrold masih ada di sekitar puncak Everest. Pesan bagus juga dalam film ini adalah perihal perjuangan. Saat masih mau berjuang maka masih akan ada jalan dan masih akan diberikan anugrah dan mujizat dari Tuhan seperti yang dialami oleh Becks.

Filmnya sedih. Mungkin ngga sesedih American Sniper, tapi cukup sedih. Cocok banged buat semua orang yang hobby naik gunung. Hayooo berani ga naik Everest hehe
Read More..
Posted by fronita Labels:


Summarecon Bekasi adalah kawasan regional baru debutan dari Summarecon. Mengikuti kawasan lain yang sudah ada dan sudah berjalan baik seperti Summarecon Kelapa Gading dan Summarecon Tangerang, Summarecon Bekasi merupakan target pasar yang cukup meyakinkan yang diharapkan bisa mengikuti pendahulunya.

Sebuah kawasan tempat tinggal yang diminati oleh masyarakat luas tentunya adalah kawasan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan penghuninya. Kebutuhan yang paling utama adalah perihal pangan, sandang dan papan. Tentunya papan sendiri adalah memang bisnis utama dari Summarecon sedangkan pangan dan sandang bisa dipenuhi dengan membangun sebuah mal atau tempat belanja yang lengkap. Sesungguhnya sudah cukup memenuhi kebutuhan utama dari penghuni, namun saat ini kebutuhan utama ditambah dengan adanya rumah sakit dan yang tidak kalah penting adalah sarana pendidikan.

Sarana pendidikan menjadi penting karena semua orangtua masa kini mulai mempersiapkan pendidikan sejak usia dini. Bahkan mulai dari 1 tahun, anak sudah disekolahkan. Sekolah di sekitar Bekasi cukup banyak dan sudah berkualitas. Summarecon Bekasi melihat hal ini sebagai peluang bekerja sama yang baik dengan sekolah tersebut. Sekolah di Bekasi yang saat ini berkualitas adalah Sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah BPK Penabur. Kedua sekolah tersebut sudah bisa menyediakan pendidikan mulai dari TK sampai ke tingkat SMA. Hal ini tentunya sangat memenuhi kebutuhan para orang tua penghuni Summarecon Bekasi . Setelah melewati SMA, tentunya ingin melanjutkan ke jenjang Universitas. Summarecon Bekasi sudah melihat hal tersebut sehingga langsung melakukan kerjasama dengan Universitas yang cukup bergengsi dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas yaitu Binus University. Sejak pembangunan pertamanya di daerah Rawa Belong, Binus University sudah mampu membuat lebih dari 5 cabangnya di berbagai wilayah baik di Jakarta maupun di luar Jakarta dan kini mulai merambah pada Bekasi.

Ketiga sekolah di Bekasi tersebut sudah cukup memenuhi kebutuhan namun diusulkan adanya sarana pendidikan mulai dari anak 1 tahun seperti Playgroup. Dengan begitu lengkaplah sudah sarana pendidikan di Summarecon Bekasi . Tidak menutup kemungkinan juga pemerintah ikut bersumbangsih dalam sarana pendidikan dengan membangun sekolah negeri Bekasi di sekitar Summarecon Bekasi sehingga ada pilihan bagi masyarakat antara sekolah negeri dengan sekolah swasta. Jangan pandang sebelah mata sekolah negeri, ada banyak siswa yang berkualitas yang keluar dari sekolah negeri. Jadi sekolah negeri pun bisa jadi sekolah yang berkualitas.


Dengan demikian, layaklah Summarecon Bekasi menjadi icon tempat tinggal yang akan diminati di kawasan Bekasi.
Read More..
Posted by fronita Labels:
Friday, September 18, 2015 at 9:59 PM | 0 comments


Film ini berdasarkan kisah nyata tentang mafia yang ada di kota Boston, Inggris Selatan. Sayangnya agak ketinggalan dikit pas nonton jadi awalnya ngga tahu, mungkin aja sih diceritain prolognya. Tapi kalau lihat dari keseluruhan film sih, ini film yang diceritakan oleh teman-teman dari si tokoh utamanya yang namanya Whitey Bulger atau lebih terkenal dipanggil dengan nama Jimmy Bulger. Jimmy sesungguhnya dan sepertinya memang terlihat baik apalagi untuk lingkungan sekitarnya. Memang bisnisnya adalah melakukan penjualan narkoba tapi setidaknya dia ikut menjaga keamanan wilayah sekitarnya. Banyak warga sekitar Boston yang suka dengan Jimmy.

Film ini menceritakan bagaimana Jimmy yang awalnya hanya mafia kecil di kota kecil bisa menjadi mafia kelas kakap dan menjadi buronan selama 12 tahun atas apa yang sudah dilakukannnya. Sesungguhnya semua hanya karena kepintarannya untuk memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada. Adalah John Connoly, teman kecil Jimmy yang dulu pernah ditolongnya saat ada perkelahian di sekolah, kini telah tumbuh dewasa dan berkarier sebagai FBI. Saat itu ada satu gembong mafia lagi yang berasal dari Italy yang mulai memperluas daerahnya sampai ke wilayah Boston, tempat Jimmy berada. Gerombolan ini sangat berbahaya karena sudah mempunyai wilayah yang luas. Bisnisnya tidak jauh berbeda dengan apa yang dijalani Jimmy namun sudah dalam kapasitas yang lebih besar. John berniat menangkap mafia ini dengan meminta bantuan Jimmy, harapan John adalah dengan adanya Jimmy di sana dan dengan bisnis yang sama, Jimmy bisa memberikan informasi mengenai mafia italy tersebut. Jimmy memanfaatkan hal itu melalui imbalan untuk imun terhadap hukum atas kesepakatan yang dibuat. Maka makin berkembang pesatlah kekuasaan Jimmy dan makin menggila.


Seperi pepatah yang mengatakan bahwa sepandai-pandainya tupai melompat namun akhirnya bisa jatuh juga. Begitu pula dengan Jimmy, akhirnya ada satu agen FBI yang mulai curiga kenapa Jimmy bisa imun terhadap hukum.
Kisah ini berlangsung belum lama karena Jimmy baru berhasil ditanggap pada tahun 2011 lalu. So, saat ini Jimmy masih ada di penjara di Boston berarti ya.

Silakan ditonton yak. Pendapat g sih sama seperti kisah nyata lainnya yang difilmkan, hmmm agak membosankan. Oia yang menarik adalah pemeran utamanya kan Johnny Deep, kalian mungkin aja sama kya g dan ginger yang tidak mampu mengenali Johnny Deep yang mana, padahal Johnny Deep nya ya yang jadi si Jimmy haha
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, September 17, 2015 at 10:33 PM | 0 comments
Pas liat namanya, langsung semangat buat mampir. Yang kepikiran adalah chocolava yang sama kya yang pertama kali dicobain dulu, yaitu sebuah cake coklat yang mana kalau dibelah akan keluar aliran coklat dari dalamnya trus makannya sambil ditemenin sama es krim..hmmmm pastinya enak beud dah.

Coba kalian lihat deh, penampakannya seperti ini


Keliatannya enak tapi :( dengan sedih mesti diungkapkan kalau kami kecewa berat. Kekecewaan itu karena:


1. Penyajiannya ngga oke. Mereka taruh di kulkas dan ketika disajikan ya gtu aja ngga diangetin dulu sehingga bisa melihat coklat dari dalamnya keluar. Trus juga pas ditanya kenapa bgtu masa bilangnya karena ngga minta, padahal bisa. Jiaaahh..yang kya bgtu mah harusnya udah sepaket atuh, namanya juga chocolava

2. Trus ini bagian yang paling parah. Rasanya sih sebenernya lumayan enak, ya ngga nikmatnya karena dingin aja sih jadi ngga berasa chocolava nya. Tapi yang parah adalah setelahnya. Sorenya pas udah sampe rumah, kami sakit perut dan terusnya pup yang ngga bgd. Masa pup nya warna hitam dan berbau busuk. Sedih bgd deh padahal coklat itu makanan favorit banged.

Entah bagian mana yang salah, apa emang makanannya yang udah kelamaan di kulkas atau emang kondisi kami yang ngga oke. Tapi rasanya sih yang alasan pertama karena waktu makan, perutnya dalam keadaaan terisi setelah makan siang dan menu makan siangnya pun cukup berat jadi harusnya ngga menolak perutnya dengan makanan manis dan dingin.

Huufttt, blacklist dengan tempatnya. Maaff yaakkk..
Read More..
Posted by fronita Labels:

Beberapa waktu yang lalu aq mengunjungi satu mall yang bisa dibilang cukup baru di jakarta. Nah pas mau makan, karena lagi program pengecilan perut dan hidup sehat, maka dipilihlah makanan sehat yang isinya sayur-sayuran. Setelah lihat-lihat di foodcourt, jatuhlah pilihan pada sebuah counter yang namanya Dapur Ibu. Isinya beneran sayur semua kebanyakan, menu yang dipilih adalah nasi pecel dan gado-gado. Sehat bgd kan!? Trus pas lihat minumannya eh ada menu minuman favorit yaitu es teh leci. Coba lihat neh penampakannya



Keliatannya enak dan menggiurkan kan yak? Bener bgd tuh pikiran g sama ginger eh pas dicobain, rasanya ngga bgd. Hal itu disebabkan oelh Leci nya yang sudah membusuk. Dapetnya 3 leci, dari 3 itu yang mendingan rasanya cuma 1, sisanya asem dan udah berbau. Huufttt..menyesal deh udah mencoba dan mendapatkan minuman ngga sehat. Ngga inget sih setelahnya kami sakit perut dan pup mulu apa ngga. Intinya ngga bgd deh.
Jadi lain kali kalau pesen ya harus dilihat kualitas lecinya, kalau emang udah ngga oke ya akan membuat minumannya jadi ga oke juga rasanya.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Terima kasih bou :)
dapet hadiah lagi yeaaayyyy..

Terima kasih Tuhan :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Awalnya gara-gara liat judulnya, kyanya filmnya bagus trus yang mainnya Pierce Brosnan lagi. Tapi ternyata pas liat ratingnya ga oke, sempet ngga mau jadi buat ntn film ini tp akhirnya jd jg krn ngga ada film lain haha. Oia alasan lain jg sih karena ginger udh baca sinopsisnya dan blg kyanya seru deh filmnya, coba ntn aja yuk. Yo weslah sudah ada 2 alasan jadi mari qta menonton hehe. Oia judulnya kalau dicari itu bukan How to make love like an englishman tapi some kind of beautiful, ngga tahu kenapa. Kyanya sih remake.

Setelah ntn, g sama ginger setuju kalau film ini sebenernya bagus qo. Jalan ceritanya jg bagus dan pesan yg ada di dalamnya jg bagus qo terutama soal saling memaafkan. Mengurangi sedikit kemarahan dan keegoisan di kepala dan berusaha melihat orang dari sisi lain serta memberikan kesempatan kepadanya utk bisa memperbaiki hubungan kembali.




Inti ceritanya sih simple yaitu tentang seorang professor yang adalah org Inggris suka sama cewek Amerika dan diminta si cewek untuk pindah ke California. Sebagai bukan warga negara asli Amerika, ada beberapa hal yg harus dipenuhi oleh orang Inggris supaya bs tinggal disana yaitu pekerjaan tetap dan hidup yg bahagia atas pernikahannya serta surat kelakuan baik selama dia tinggal. Richard ngga punya semua itu. Bahkan dia menambah kacau semuanya dengan bercinta dengan kakak dari mantan istrinya. Sungguh kacau.


Tapi akhirnya dia bisa mengatasi semuanya bahkan bisa membuat mantan istrinya mau memaafkan kakaknya dan menjadi org yg lebih baik.
Oia acting dari anaknya Richard bagus banged loh. Jadi coba nonton ya :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Film ini ditonton karena ratingnya lebih bagus dari pilihan film lainnya. Sebenernya agak nekat sih nonton film ini karena ngga nonton film yang pertamanya. Ini ternyata trilogi loh. Jadi ada The Maze Runner, The Sorch Trials dan The Death Cure. Nah yang ini adalah yang kedua. Reaksi pertama hmmm si Thomas nya kereeeen..selain ganteng dan cute, dia juga keren bgd aksinya. Cocok bgd jadi pemeran Thomas, dia berani, banyak akal dan ngga mudah putus asa.

Karena ngga tahu awalnya gimana, kalau nonton film ini mirip dengan film Resident Evil. Jadi ada virus yang menyerang sebuah kota dan menyebabkan warga kota menjadi seperti vampir yang bisa menjangkiti orang yang sehat. Menerka-nerka cerita sebelumnya, kyanya anak-anak kya Thomas sengaja disingkirkan karena masih muda dan sehat untuk dicek kesehatannya. Ternyata ditemukan beberapa orang yang imun terhadap virus yang sedang terjangkit. WICKED (kalau di Resident Evil kyanya Umbrella Corporation) itu nama perusahaan atau kelompok orang yang meneliti anak-anak imun tadi, berharap mereka bisa memberika obat bagi orang yang telah terkena virus SUAR (ini nama virus yang menyebabkan orang-orang jadi kya zombie). Thomas termasuk salah satu anak yang dianggap Imun. Namun sepertinya ada kesalahan atau keegoisan dalam penelitian yang dilakukan. Dalam film ini, ada salah satu dokter yang bernama Mary yang berkhianat terhadap WICKED dan mengatakan bahwa mereka sesungguhnya tidak pernah berhasil membuatkan obat karena obat sesungguhnya adalah darah dari imun itu sendiri. Mungkin saja di film no 1, Thomas sudah mengetahui ini sehingga berusaha lolos dari Labirin. Di film 1 kyanya mereka diletakkan di labirin dan ternyata ada banyak labirin, mereka berusaha keluar dari sana. Di film kedua ini, berkumpulah para anak-anak yang berhasil lolos dari labirin. Janson, itu nama pemimpin markas yang sekarang mereka diami. Dia berjanji memberikan mereka kehidupan yang lebih baik, nyatanya tidak. Dia justru melakukan hal yang lebih kejam, yaitu menguras darah dari anak-anak tersebut sampai habis untuk dijadikan obat. Thomas kembali mengetahui ini dan berusaha kabur.


Kelanjutannya adalah cerita tentang Thomas yang berusaha lari dan terus berlari sampai menemukan sekumpulan orang-orang seperti mereka yang disebut Right Arm. Film ini bagus karena ada aksi mengejutkannya sampe-sampe 2x aku melukai ginger gara-gara kaget huhuhu maaf yaakk. Tapi ritme ceritanya terlalu turun naik jadi ngga jelas mana bagian klimaksnya dan mana anti klimaksnya. Itu sih kekurangannya. Lalu yang paling parah sih bagian akhirnya. Bener-bener digantung. Bener-bener pengen menunjukkan ke penonton kalau ini ada lanjutannya. Menurut aku sih ngga harus kya gitu juga kalau mau menunjukkan bahwa akan ada lanjutannya. Cukup dengan menunjukkan sebuah penyelesaian terhadap masalah lalu sajikan epilog mengenai beberapa pertanyaan akan kisah selanjutnya. Itu jauh lebih baik. Jangan dibikin ngegantung. Oia durasinya juga cukup lama loh hampir 2 jam. Agak membosankan karena ritmenya itu. Sisanya sih oke termasuk aksinya anak-anak remaja ini.
Setelah nonton ini, jadi pengen nonton film pertamanya haha..cari film atau beli buku deh kyanya :D
Read More..
Posted by fronita Labels:
Tanggal 9 itu berarti bgd buat g. Kalau boleh dibilang, ini adalah awal perubahan hidup jadi kya skrg. Mungkin buat sebagian besar orang, momen yang g alamin di tanggal 9 itu biasa aja, tapi buat g itu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Tanggal 9 itu tanggal g sidang sarjana. Bener kan biasa aja. Tapi buat g luar biasa bgd. Waktu itu ceritanya seru bgd deh soal sidang sarjana ini. Udah mau dapet izin sidangnya aja susah bgd. Waktu itu, g bener-bener bikin sejarah di kampus karena setelah 8 tahun berlalu, baru kali itu lagi ada mahasiswa yang mau sidang sarjana di semester 7, yang mana baru aja kemarin dia daftar ulang untuk kuliah di semester 7, hari ini dia daftar sidang, gimana ga bengong coba kepala BAA (Biro Administrasi Akademik, itu singkatannya klo ga salah hahah, maklum udah 7 tahun berlalu jadi udah lupa-lupa inget :p) nya.

Ditambah dengan proses berbelit karena banyak pihak yang ngga setuju sama sidang g ini. Emang waktu itu belum dilegalkan untuk percepatan ini tapi belum ada juga aturan yang mengaturnya, jadi seharusnya ngga ada hukuman juga kan untuk melakukan hal ini, begitu teori dari dosen pembimbing g yang metal abis haha. Dia berjuang dengan luar biasa untuk bisa membuat g sidang dan lulus walaupun dia harus mengorbankan jabatannya sendiri, saat itu dia ngga sadar sih tapi dia baru dapat akibatnya setelah g dinyatakan lulus dan wisuda. Sedih sih tapi banyak belajarlah dari semua itu, baik buat g sendiri maupun buat dia, iya kan Pak?! Tuhan pasti membalasnya Pak, walau bukan dengan cara yang bisa kita lihat dengan kasat mata. Amin. Doa saya selalu yang terbaik buat Bapak.


Hari itu bersejarah karena dengan berat hati g membuang semua keegoisan g untuk menjadi diri g sendiri dan melakukan sesuatu dengan motivasi yang amat mulia. Saat itu g cuma mau lulus trus kerja trus memperbaiki hal-hal kacau yang ada di rumah. Ya, itu soal finansial. Sejak Papa sakit, finansial keluarga g amat sangat kacau. itu yang jadi motivasi g buat mencapai si tanggal 9 itu. Apa yang g relakan?g merelakan satu semester bekerja keras tanpa kenal lelah, rela kelaparan namun tetap tersenyum di depan mama dan papa, rela kehilangan orang yang g sayang karena g udah berbohong sama dia tentang semua ini, rela kehilangan semua waktu g yang bisa g pake main bareng dan menikmati masa kuliah sama temen-temen g yang lain dan merelakan HP g untuk digadein karena g ga punya uang buat bayar sidang. Tapi Tuhan itu adil, amat adil. Di saat g susah bgd dan suka ngga punya uang, ada temen yang baik dan mau anter jemput tanpa pamrih. Di saat g kesusahan sama PC yang g pake sampe pagi setiap hari, ada temen-temen yang bantuin anter buat benerin, ada temen koko yang bantuin benerin. Di saat g merelakan semua waktu g untuk mengejar tujuan, Tuhan memberikan g IP sempurna di semester akhir itu lalu IPK 3,88 saat lulus dan menjadi lulusan terbaik. Bisa memberikan tempat istimewa buat Papa dan Mama. Dan g cuma butuh waktu ngga lebih dari satu minggu sejak diwisuda untuk mendapatkan pekerjaan, betapa Tuhan bekerja dengan luar biasa.

Itulah mengapa tanggal 9 sangat berarti buat hidup g. Terima kasih buat semua orang yang sudah ada dan berjuang bersama. Terima kasih yang amat sangat. Cuma itu yang bisa diberikan. Doa saya semoga kalian semua sehat selalu, panjang umur dan sukses. Tuhan tidak pernah tutup mata, Dia melihat sampai pada kedalaman hati, Dia akan membalasnya dengan lipat kali ganda. Terima kasih. Terima kasih 9 September.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

Film ini udh ditunggu-tunggu krn udh nonton yang pertamanya dan itu kocak abis walaupun agak gimana gtu adegan-adegannya. Kirain film keduanya jg sama karena lama bgd ditayanginnya. Udh banyak bioskop yang nulis coming soon tp lama bgd berubah jd now showing nya. Akhirnya ada yang menunjukkan now showing di atas poster film ini, jadi marilah menonton.


Waktu ntn ngga liat ratingnya sih tapi abis nonton udh bisa tebak kalau ratingnya pasti jelek bgd karena emang ceritanya jelek. Bukan hanya adegannya yang ngga oke tapi jalan ceritanya jg. Sebenernya sih kalau belum ntn yg pertama, mungkin msh bisa menganggap cerita macam ini masih oke karena ceritanya tentang perjuangan akan hak asasi. Jadi si Ted udah ketahuan keberadaannya sama pemerintah di Boston dan dia tidak diakui sebagai seorang manusia, dia hanya diakui sebagai sebuah properti saja. Pernikahannya, pekerjaannya, tabungan dan semua account yang dia punya ditutup secara paksa dan yg paling menyedihkan tentu saja pernikahannya yg dibatalkan.

Jadi Ted, Johny dan ditambah pengacara junior cantik yang rela kerja tanpa dibayar yang diperankan oleh Amanda Seyferd berjuang agar Ted bisa diakui sebagai seorang manusia. Perjuangan mereka mendapat gangguan daro Donny yang juga musuh Ted di film Ted 1. Kali ini Donny memanfaatkan bos dari sebuah perusahaan mainan anak yang menjual replika tokoh-tokoh kartun dan mainan termasuk Teddy bear.


Filmnya berakhir happy ending dengan pertolongan morgan freeman :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Monday, September 7, 2015 at 10:49 PM | 0 comments

aq udh nunggu2 untuk nonton film ini karena ginger udh ngasih dikit info kalau filmnya bagus. Dia udh ntn dluan film ini jadi dia udh bs ceritain deh filmnya kya gimana. Yg pasti kata dia, film ini menyajikan sesuatu yg berbeda. Bukan film dgn jalan cerita yg standar tapi film yg menyajikan jalan cerita yg tidak biasa bahkan mungkin blm pernah ada.

Seperti tagline nya kalau film ini full of emotion, yak, itu sangat benar. Film ini memang penuh dengan emosi. Berbagai macam emosi berperan disini. Bahkan kita bisa merasakannya. Ada satu adegan yang bikin aq juga nangis. Tentang pengorbanan dari sesuatu yang sudah dilupakan. Oia blm bilang ya kalau tokoh utamanya namanya Riley, seorang anak perempuan. Film ini menceritakan tentang Riley dari usia 0 sampai 11 tahun saja.
Yang diceritakan adalah tentang emosi Riley. Emosi disini digambarkan dalam bentuk tokoh-tokoh. Ada 5 emosi yang bermain disini yaitu Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust. Seperti namanya, sifat mereka seperti itu utk Riley. Mereka hidup dalam kepala Riley dan mengikuti semua cerita kehidupan Riley. Setiap Riley menggunakan salah satu dari mereka, akan terbentuk satu bola dengan warna sesuai warna mereka. Kuning menyala untuk joy, biru untuk sadness, merah untuk anger, ungu untuk fear dan hijau untuk disgust. Jadi dalam sehari, bisa ada banyak sekali bola-bola yang dihasilkan karena Riley mengalami banyak hal. Namun semuanya terlihat menyenangkan. Sampai ada kasus yang mengajarkan Riley dan juga mengajarkan tokoh-tokoh emosi sesuatu yang lain.


Pesan dalam film ini sangat dalam yaitu bahwa dalam setiap manusia, tumbuh berbagai macam emosi. Sejak kecil emosi sudah ada namun lebih sedikit tipenya, seperti anak bayi, dia hanya tahu tertawa dan menangis. Sebagian besar hanya itu. Namun setelah dewasa tentunya ada lebih banyak emosi yg tumbuh, seperti anger bilang, tombolnya jadi lebih banyak. Cara pandang terhadap sesuatu juga jd berbeda. Semakin dewasa, kita tidak memiliki bola emosi seperti anak bayi lagi yang hanya terdiri dari satu warna. Kita akan memiliki banyak warna dalam satu bola krn cara pandangnya menjadi berbeda. Menurut aq, itu pesan yang ingin disampaikan. Bahwa semakin dewasa harus semakin belajar bahwa bukan hanya dalam emosi joy kita bisa merasakan bahagia tapi melalui sadness pun, kita bisa merasakan bahagia, bahagis berupa kelegaan krn telah menyampaikan kesedihan. Begiti pula dengan anger, fear dan disgust. Oia dalam film ini ditunjukkan bahwa ada 1 emosi yang dominan dalam tiap org, seperti Riley yang dominan adalah Joy. Untuk papanya Riley, yang dominan adalah anger sedangkan mamanya adalah sadness.
Aq sama ginger tebak-tebakan kami apa. Ginger bilang dia itu dominannya fear sedangkan aq hmmm kyanya sih joy walau skrng sudah jadi sadness hehe..
So, ini beneran film yg bagus. Film kartun tp maknanya dalem banged. Selamat menonton yaakk

Read More..
Posted by fronita Labels:

Ini didapat dari temen-temen di kantor. Senengnya mereka masih inget sama ulang tahun aku. Buku ini udah sempet mau dibeli cuma pas mau beli hmmm rasanya ngga siap aja baca isinya, kira-kira kya apa ya isinya. Langsung inget sama papa soalnya, jadinya mikir ntr dulu deh, ditunda aja dlu beli bukunya. Eh ternyata emang disuruh baca, jadinya malah dapet deh :)


Ini ucapan dari mereka, makasih ya buat semua ucapannya. Amin buat semua doanya, semoga segera tercapai :) oia ada tasnya juga. bagus deh. pas banged buat momentnya :)

selanjutnya....





Kalau yang ini dapet dari Akim, Olin, Ko Francs sama Ci Iyang. Sejak tahun lalu, aku sama olin jadi tukeran kado ultah deh. Soalnya olin kan emang ultahnya sama tanggalnya cuma tahunnya aja beda jauh hahaha.. Ngga nyangka ya kami bedanya sampe 19 tahun, padahal kalau dilihat secara fisik, kami ngga beda jauh hahahaa.
Pas pertama liat kadonya Ci Iyang sama Ko Frans, cukup seneng karena emang suka sama warnanya dan oke sama ukurannya. Tapi pas liat kadonya Olin sama Akim, hmmm jadi mikiri panjang deh, qo bisa aku dapetnya hello kitty hahaha..tapi ya udahlah, namanya hadiah ya mesti diterima deh. Makasih yaa buat hadiahnya, makasih udah inget sama aku :)

Read More..
Posted by fronita Labels:

Yang ini, malem-malem, tepat jam 12 malam semuanya datang ke kamar dan bawa kue dengan lilin di atasnya. Entah siapa yang mulai, tapi sudah menajdi tradisi di rumah kalau ultah maka akan dateng ke org yang ultah di jam 12 malam. Sayangnya pas papa masih ada, tradisi ini blm dimulai. Ya seperti yang sudah diceritakan jadi malam itu, mama, koko, butz sama alla dateng ke kamar, nyanyi2 dan suruh aku tiup lilin, abis itu biasanya salah satu dari kami mendoakan yang ulang tahun, malam itu yang berdoa adalah mama. Syukur pada Tuhan, mama udah pintar sekali berdoa sekarang :) Tuhan makin kuatkan dan pertambah trus ya imannya. Senangnya malam itu, terima kasih untuk semuanya :)







Hmmm kalau kalian bingung, sama g juga haha. Awalnya bingung bgd ini apa. Akhirnya bisa ngerti kalau ini adalah ceritanya kue ultah. Udah bosen sama kue tart dan akhirnya pakai beng2 plus lilin sebagai kue ultah. Ngga jelek juga kan yaakk, malahan kreatif ini mah hehe. Makasih yaaakk :) Trus ditiup deh kuenya seperti biasa bersamaan dengan mengucapkan pengharapan untuk ke depannya.




Setelahnya ceritanya mau kasih hadiah. Biasanya orang yang ngasih hadiah tentunya tahu hadiah apa yang akan dia berikan ke orang lain. Kali ini orangnya yang ngasih juga ngga tahu hadiahnya apa. Yak, kinder joy adalah sesuatu yang tepat untuk menggambarkannya. Kreatif sekali yaakk :) Dan apa isinya? ternyata isinya adalah bayi perempuan, wuaaaahh :) pas pertama kali liat, yang ada di hati aq adalah ini sebuah petanda, petanda bahwa sebentar lagi aq mau punya anak, itu artinya sebentar lagi akan menikah, yeaaayyyy...punya anak..punya anak..hahahaha.. amiiin :)
Terima kasih yaaaa :)





Berikutnya adalah hadiah utama yang datang di hari ultah. Akhirnya bisa mengunjungi tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Senaaaaaaang sekali bisa ada disana. Ngga nyangka negeri sendiri hmmm kota sendiri punya yang ngga kalah oke sama yang ada di luar negeri. Bahkan kyanya di luar negeri ngga ada deh yang kya bgni. Seneeeeng banged rasanya. Walaupun perjalanannya melelahkan tapi semuanya amat menyenangkan. Terima kasih yaaakkk :)


Read More..
Posted by fronita Labels:
Posted by fronita Labels:
Tuesday, September 1, 2015 at 10:29 PM | 0 comments



lihatlah lebih dekat dan kau akan mengerti
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates