Wednesday, March 25, 2015 at 11:16 PM |


Film ini keren banged menurut g, bukan hanya dari sisi ceritanya yang luar biasa tp dari sisi karakter yg memainkannya tuh bisa pas dan oke banged.

Sesuai dengan judulnya, ini ada kisah tentang seorang penembak jitu dari Amerika. Keren yang pertama adalah bahwa Chris Kyle menjadi seorang Navy Seal bukan karena kewajiban militer atau permintaan dari siapapun tapi dia mau menjadi seorang tentara karena keinginannya sendiri. Hal itu bisa timbul hanya karena dia menonton tayangan di tv tentang perang padahal pada saat itu bisa dikatakan kalau hidupnya nyaman sekali. dia adalah seorang cowboy dari Texas yang sedang berjaya dan terkenal karena selalu memenangkan pertaruhan kuda gila (hahaha g ga tau namanya apa, pokoknya yg kudanya tuh ngga bisa diem dan permainannya adalah berapa lama bs bertahan di atas kuda tersebut).

Keren kedua adalah saat dia bertemu wanita yang selanjutnya akan jadi istrinya. dia bukan menggoda bukan pula merayu. dia hanya mengatakan hal-hal biasa dan tidak bersikap sombong, nakal, jahil atau lainnya kepada seorang wanita. dia sangat sopan. Itulah kyanya yang menyebabkan ceweknya akhirnya suka sama dia dan mau menjadi istrinya.

Keren ketiga adalah perihal perjuangannya untuk mengatasi stress yang dimilikinya. dia stress karena harus membunuh orang-orang di medan perang demi melindungi teman-temannya. dia merasa bersalah jika dia tidak berhasil namun yang paling bikin stress adalah kadang sasaran tembaknya adalah anak kecil atau seorang wanita. itu membuat dia sangat stress sehingga saat sudah kembali dari perang pun, dia merasa masih ada dalam kondisi perang. Istrinya menyuruhnya bertemu dengan psikolog yang akhirnya membawa dia ke rumah penampungan veteran bekas perang yang kembali bukan dengan keadaan utuh, akhirnya dia bisa menyalurkan stress nya dengan membantu teman-teman veteran di sana terutama perihal belajar menembak.


Sayangnya kisah ini berakhir sedih sekali, yaitu di saat Chris Kyle sudah berhasil kembali ke kehidupan normalnya dan membahagiakan keluarganya, dia dibunuh oleh org stress lainnya. Kisah ini kisah nyata, dalam bagian akhir film diperlihatkan bagaimana hampir seluruh wilayah memperingati kepergiannya, jalanan ditutup dan orang-orang berdiri di pinggir jalan untuk memberikan penghormatan terakhir kepadanya, bahkan di atas petinya, lambang navy seal memenuhi seluruh atas petinya.
Oia ada satu lagi yang keren yaitu di tugas terakhirnya, dia berhasil menembak sniper dari pihak musuh dalam jarak 2,1Km. Jarak yang fantastis sehingga layaklah dia disebut legenda.
So, cepet nonton yak filmnya :)
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates