Sunday, April 26, 2015 at 10:10 PM | 0 comments

Wisata kuliner hari ini adalah Bubur Bun. Menunya lumayan banyak, jadi bukan cuma ada bubur tapi ada makanan berat lain seperti mie, nasi, kwetiau. Ada cemilan juga kya dimsum (macam-macam dimsumnya, ga hafal semua abisnya namanya cina-cina, padahal g kan orang cina ya haha) trus ada fishball trus ada lumpia goreng, dll deh buat cemilannya.

Menu utamanya sih bubur, kan namanya juga bubur Bun. Kemarin sih baru coba menu Bubur 3 Rasa, rasanya hmm lumayan. Ada yang namanya aneh juga, namanya bubur 3T, ini terdiri dari 3 Telur yaitu telu asin, telur rebus sama telur lupa hahaha, maksudnya ngga inget satu lagi apa namanya :D

Yang paling oke adalah pelayanannya. Kemarin tuh pas sampe sana, udah ada orang yang lagi makan, pas liat ukuran mangkoknya, sempet ciut juga, gede bgd euy. Takutnya klo pesen 2 malah mubazir karena ga bisa abis, akhirnya mencoba untuk pesen 2 tapi porsinya setengah. Eh pelayannya bilang, maaf ngga ada porsi setengah, terus g bilanglah kalau 1 takutnya ngga abis. Lalu dengan senyuman, si pelayan bilang, hmm bagaimana kalau pesan 1 saja terus nanti saya kasih mangkok, jadi bisa dibagi dua dan dimakan berdua. Wuaaah happy bgd dengernya, jarang bgd dan belum pernah nemuin pelayan yang kya gini. Kemungkinan besar kan biasanya ngga mau ribet, cuma bisa bilang ngga bisa, ngga ada tau ya ngga lainnya yang menunjukkan ngga bisa seperti yang kita mau tapi ini menawarkan solusi yang amat baik dan menyelesaikan masalah yang ada. Padahal kalau emang ngga bisa, g udah rencana buat pesen 2 tapi dengan solusi yang diberikan, tentunya jadi lebih irit kan hehe.

So, bagi yang lapar setelah belanja di Hypermart Puri, silakan mampir di Bubur Bun dan rasain enaknya bubur plus pelayanan yang oke :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Lihat ini, mantap bgd


Read More..
Posted by fronita Labels:
Saturday, April 25, 2015 at 8:02 PM | 0 comments
Malam ini malam minggu. Sama seperti malam minggu sebelumnya dan sebelum-sebelumnya, g ada dirumah (hiks). Tapi malam ini bukan mau ngomongin itu tapi mau ngomongin soal sebuah kenyataan lucu yang hmmm agak menyedihkan sih, bahkan kalau versinya abg sekarang yang pada ababil pasti cerita ini sedih bgd haha.

Jadi dari zaman dlu sampe skrg g tuh ngga pernah ngerasain sama sekali malam minggu impian seperti yang dibayangkan waktu masih kecil (hiks lagi). Tapi bukan berarti g boleh pernah pacaran loh. Sampai hari ini udah ngumpulin hmmm (ngitung) 4 mantan hahaha...Udah kya apaan aja ya dikumpulin, emangnya koleksi hehe. Nah sayangnya dari keempat mantan itu, ngga ada 1 pun yang bisa melakukan malam minggu impian. Ada sih 1 mantan yang akhirnya bisa melakukan malam minggu (ini istilahnya aneh bgd ya, melakukan malam minggu haha) cuma ngga seperti yang diimpikan.

Ngomong-ngomong malam minggu impian, yang versi g itu sebenernya simpel bgd tapi g ga dapet-dapet (hiks lagi lagi). Jadi versi impian g itu adalah malam minggu yang mana cowok tuh dateng ke rumah trus izin sama ortu g trus ajak g jalan entah jarak dekat atau jarak jauh trus balikin g ke rumah sesuai dengan kesepakatan yang dia dapet dari ortu g waktu ngajak g keluar. gimana, simpel ga? Tapi sampe hari ini belum ada yang melakukan itu huhuhu


Nah ngomongin mantan, ada 1 mantan yang melakukan malam minggu impian tapi ngga sempurna. Jadi dia cuma bisa ngajak g keluar di malam minggu tapi ngga bisa jemput, izin dan anter balik. Tapi walau begitu, g seneeeeeeeng bgd bisa malem mingguan kya orang-orang hahaha (lebay yaak).

Ga berarti g menyesal dengan semua mantan g itu. Mereka tidak bisa melakukannya karena ada keterbatasan tersendiri walaupun mungkin ada yang emang pake alesan, ya sudahlah yak, kan sudah berlalu. Seburuk apapun mantan, tetap ada pelajaran yang bisa didapat, jadi harus tetap berterima kasih (bukan begitu the rain dan endank soekamti :D)

Jadi buat semua yang baca tulisan ini, yang udah punya pasangan dan bisa mendapatkan malam minggu impian, syukurilah yak. Mungkin perginya ngga jauh, ngga makan yang enak, ngga dibeliin ini itu sama pasangannya, tetep harus bersyukur karena masih banyak orang di luar sana yang ngga bisa merasakan malam minggu impian huhu.

Mari berdoa dan berharap semoga di lain waktu dan kesempatan, akan ada malam minggu impian untuk seorang Fronita atau bahkan ada yang lebih luar biasa lagi karena Tuhanku selalu penuh kejutan, iya kan Dad :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Wednesday, April 22, 2015 at 8:02 PM |
Posted by fronita Labels:
Tuesday, April 21, 2015 at 5:03 AM | 0 comments
Film ini ratingnya jelek. Waktu itu nonton karena emang ngga ada film lain buat ntn. Film yang ada udah ditonton semua hehe..*belagu yaakk* tapi emang bener qo udah semua. Rajin sekali emang saya nonton film yaaakk :D

Film ini ceritanya sederhana sih yaitu tentang sekelompok anak muda yang biasa deh ngga mau ikut aturan yang ada, kan anak muda bgtu biasanya. Sok berani, sok tahu dan ngga mau denger *berasa bicara sama diri sendiri haha*

Mereka adalah turis amerika yang lain main ke Panama. Panama nya asyiik bgd. Pemandangannya bagus dan ada di deket pantai. Lokasi yang dilarang adalah hutan di deket pantai itu. Emang sih bener kalau air terjun yang mereka kunjungi di dalem hutan itu bagus tapi beneran sebagus resikonya hehe..

Kejanggalan film ini adalah bahwa ada chupacabra yang berani keluar siang-siang, dalam keadaan terang dan menyerang orang. Disini diperlihatkan bgd bahwa pas penyerangan pas lagi ada kamera TV menyorot kesana, ini adalah hal yang ngga mungkin bgd.



Yang keren dari film ini adalah aplikasi yang dibuat si Scott. Ceritanya dia tuh mahasiswa IT kyanya, hmm harusnya sih, soalnya dia bikin aplikasi yang bisa menghubungan video yang diunggah dengan akun media sosial serta langsung melakukan brodcast terhadap video tersebut ke seluruh teman-teman dari akun tersebut. Lewat aplikasi ini juga Scott dan Steph pacarnya bisa selamat karena tiba-tiba jadi banyak bgd orang yang ntn video mereka saat mereka lagi tersesat dan menyaksikan salah satu temannya diserang sama chupacabra.

yaa secara keseluruhan bolehlah ditonton kalau emang lagi ngga ada film lain. Cuma sayang bgd neh poster filmnya ngga ditemukan, aneh juga sih. ya sudahlah yaaakk
Read More..
Posted by fronita Labels:
Monday, April 20, 2015 at 11:39 PM |
Posted by fronita Labels:
aku adalah seorang pemimpi. banyak hal yang aku impikan dan aku akan ngotot ngejar itu. beberapa hal besar dalam hidup sudah tercapai dan banyak hal kecil yang juga sudah dicapai. aku pantang menyerah mengejar mimpi dan biasanya, bahkan hampir semua Tuhan ada dan ikut memeluk mimpi aku dan memberikannya di saat yang tepat. Ngga tepat sama dengan apa yang dituliskan namun Dia bisa membuatnya indah dan juga membuat aku mengerti atasnya.

Namun kali ini, rasanya aku akan berhenti untuk mimpi yang satu ini. Salah satu mimpi besar yang memang tinggal satu ini. Dari beberapa mimpi besar yang aku tuliskan beberapa tahun lalu, mimpi ini yang sampai saat ini belum tercapai. Hmmm jangankan untuk tercapai, tanda-tandanya aja ngga ada hahahaha. emng ini bukan mimpi yang bisa dihitung dan diperkirakan, kalau boleh pakai bahasanya MITI (Manajemen Investasi Teknologi Informasi), ini tuh intangible kali hahahha.

Makin kesini, makin aku merasa berat sekali melangkah jika aku terus memikirkannya. Ditambah dengan sisi lain yang harus aku hadapi jika aku tetap ngotot akan mimpi ini. Sudah 4 tahun berlalu sejak waktu yang aku harapkan bisa mendapatkannya. Untuk menuliskannya hmmm sudah bertahun-tahun lalu banged. Dari zaman masih sekolah dasar kyanya. Harapan aku adalah bisa mencapai mimpi itu di 4 tahun yang lalu. Tapi Tuhan berkata lain, sampai hari ini aku belum mendapatkannya, bahkan tandanya pun belum. Yang ada malah permasalahan dan kegalauan dan juga kestresan (kalau bisa dibilang bgtu) yang muncul karenanya.


Jadi, Tuhan aku mau berhenti. Berhenti hanya untuk yang satu ini. Aku berhenti ngotot, berhenti berlari, berhenti untuk membuat target, berhenti untuk menuliskannya di buku mimpi aku. Aku menyerahkan seluruhnya kepadaMu. Jika Engkau berkehendak, buatlah seperti yang Kau mau tapi aku ngga akan bergerak ke sana jika bukan karenaMu.

Aku tahu kalau Engkau tahu kedalaman hati aku bahwa aku amat sangat menginginkan hal lain yang berhubungan dengan mimpi ini. Hal yang hanya bisa aku dapatkan jika mimpinya bisa tercapai. Jujur Dad, yang satu itu ngga bisa aku hentikan, aku amat sangat ingin. Sampai dimana pun aku, sampai posisi apapun aku, aku tetap menginginkannya. Sama seperti Hana yang tidak berhenti meminta, aku tidak akan berhenti meminta juga untuk yang satu ini. Aku dan Hana memang bukan dalam posisi yang sama. Hana dengan Zakaria dan aku hanya sendiri. Tapi bukankah tidak ada yang mustahil?

Aku hanya akan berhenti memikirkan mimpi besarnya. Aku akan mengikuti Engkau saja. Bukan keinginan aku, bukan maunya aku, bukan targetnya aku. Aku lepaskan semuanya. Bantu aku ya Dad. Terutama sekitar aku untuk bisa mengerti dan memahami.
Aku mengandalkanMu Dad :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Rating film ini tinggi banged dan emang udah dinanti2 sih. Bahkan udah ada rencana khusus untuk film ini yaitu untuk nonton di 4DX. Seumur-umur baru kali ini nonton di 4DX dan harganyanya juga ga murah looh. Berharap sih worth it untuk mengeluarkan uang yang lumayan untuk film ini.

Kalau liat dari ceritanya, ceritanya biasa banged. Isinya cuma tentang orang yang mau bales dendam aja. Tapi yang keren adalah visual effect nya dan yang pasti balap-balapannya. Bukan Fas & Furious kalau ngga ada balapannya.

Ada beberapa hal yang mnrt aku sih kurang dieksplor sama sutradaranya, salah satunya sih di bagian Torreto mau beranto sama Shawa, harusnya bisa dibuat mereka balapan dlu gitu atau mungkin lainnya, jangan hanya dibuat berantem biasa yang kesannya jadi dilama-lamain kya buat ngabisin waktu biar pas sama adegan lain yang emang butuh waktu banyak.

Mungkin yang bikin film ini jadi ratingnya tinggi, box office dan menarik adalah kreativitas dari sutradara di akhir film. Ini bukan soal akhir dari filmnya tapi soal pesan tersirat untuk Paul Walker.


Tidak usah berkata selamat tinggal karena tidak akan pernah ada perpisahan

Dominic Torreto:
I used to say I live my life a quarter mile at a time and I think that's why we were brothers - because you did too. No matter where you are, whether it's a quarter mile away or half way across the world. The most important thing in life will always be the people in this room, right here, right now. Salute mi familia. You'll always be with me. And you'll always be my brother.

Pantesan ditunda lama bgd, mikirin akhirnya kyanya yang susah hehe.
Salut deh sama sutradaranya. Nonton yaa :)

Dan ga nyesel udah bayar mahal untuk film ini. Seperti yang ditulis di akhir film

For Paul :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Thursday, April 9, 2015 at 7:12 AM | 0 comments
Hi Pa, apa kabar?
Ada yg sms aq pagi ini kalau 9/4/13 adalah angka sial buat aq. 9 dan 4 adalah angka sial bagi org Jepang dan jika kedua angka tersebut dijumlahkan maka jumlahnya 13 yg merupakan angka sial paling terkenal. dia bilang aq harus berhati-hati.
Rasanya sedih bgd baca itu. Ngga ada jg yg mau dengan kejadian 2 tahun lalu. Semua udh aq lakukan, memang aq ngga menang melawan semua org itu untuk mencoba hal terakhir yg bs aku coba buat Papa. Penyesalan yg akan aq bawa sampe mati. Rasanya seperti aku sendiri yang mengantarkan Papa ke sana. Rasanya seperti aku sendiri yg menghalangi jalannya. Kalau inget itu, rasanya aku bener-bener anak ngga berguna, anak sangat ngga berguna. Maaf ya Pa. Maaf bgd Pa ;(

Apakah sebuah keinginan bisa jd sebuah bencana yg begitu besarnya seperti waktu itu?Sampai hari ini ngga ada jawaban pasti yang datang ke aq, yang aq tahu cuma asumsi dan pemikiran dr orang lain. Keinginan aku sebegitunya sehingga jadi bencana?;(


Saat ini juga aku punya keinginan, keinginan yg aq sering ucapkan dan dengan pedenya merasa bisa dicapai 3 tahun yang lalu, tp hasilnya nihil sampai hari ini. Jangankan untuk mencapai kesana, melihat jalannya pun tidak ;( apakah keinginan ini kembali menjadi sebuah kesalahan yang akan membuat aku kehilangan lagi?

Aku ngga tahu Pa. Yang pasti cukup 1x itu terjadi dan ngga boleh ada lagi.

Tolongin aku ya Pa. Rasanya seperti berjalan sendiri saja ;(

Read More..
Posted by fronita Labels:
Wednesday, April 8, 2015 at 9:37 PM |

Menu lunch bareng sama ginger. Diambil pake kamera HP yg support HDR

Read More..
Posted by fronita Labels:



Beberapa waktu yang lalu g abis nonton Cinderella. Ada scene yang oke yang berisi pesan mamanya cinderella ke dia yaitu jadi berani dan baik hati, "Courage and Be Kind". Dalam hidup g, hmmm selama ini sih bukan cuma sedikit yang bilang kalau g itu berani. Berani menghadapi apa aja. Jadi inget komentar mamanya temen SD g dulu soal berani. Dia bandingin g sama anaknya karena g jauh lebih berani untuk bertanya di kelas, untuk pergi ke tempat les sendirian dan ngga pernah dianter, untuk ngambil kursus bahasa inggris lanjutan yang waktu itu bikin cape dan susah juga. Ya hal-hal kecil mungkin tapi kya g selangkah di depan deh hahaha. Sampe gede skrang pun gitu. Di kerjaan terutama sih yang agak berasa skrg-skrg ini. Beberapa waktu yang lalu g ditempatkan di klien yang KATANYA serem karena orang-orangnya emang ngga bisa diatur dan semaunya aja trus minta semua keinginannya diturutin.
Buat g selama g bener, ngga ada yang perlu ditakutkan. Itu prinsip g sih. Jadi ya g berani-berani aja menghadapi semuanya dan semuanya baik-baik aja. Walaupun kadang karena g terlalu berani, g bisa aja secara ngga sengaja menyakiti atau menyinggung perasaan orang dengan sikap g itu. Maklum masih belajar untuk soal mengerti perasaan hehehe...

Berikutnya adalah soal baik hati. Hmmm dalam hidup, g mencoba baik sama semua orang dan membuat kesan baik untuk semua orang terutama orang-orang yang baru dikenal. Sesungguhnya semua itu karena g senang berteman dan bersosialisasi walau skrg udah ya bgtu deh hahha..ga usah disebutin deh ribet bilangnya. Namun ternyata seperti yang ada ditulisan ini, kadang kebaikan kita dimanfaatkan oleh orang lain. Mungkin hal itu udah sering didenger sih namun di tulisan yang g publish ini mungkin blm banyak yang denger bahwa pada saat kita buat kesalahan pun ternyata ada orang yang memanfaatkannya dengan mengambil keuntungan di sana.
Yang mana seharusnya kita mendapatkan sesuatu yang seharusnya emang didapatkan tapi ternyata tidak. Bahkan tidak jarang mereka tidak mengakui akan pemanfaatan itu dan pura-pura tidak tahu akan apa yang seharusnya kita dapatkan atau mengelak dengan bilang ya ga gtu, ya ga gini.

Kesel, pasti. Tapi yang lebih sih sedih. Tega-teganya mereka bilang bgtu. Padahal udah dibantuin, udah berkorban, udah berjuang. Tapi tega-teganya cuci tangan dan ambil keuntungan. Ngga ada g dan kepentingan g dalam pikiran mereka, yang ada cuma pemanfaatan aja untuk kepentingan diri sendiri. Tega ya, banged.

Yang sedihnya lagi, g ga bisa menghindari kondisi itu. Tulisan ini sih ngajarin g untuk mengingat itu dan menghindarinya dan menolak jika tidak mendapatkan yang sepantasnya tapi terkadang kondisi tidak selalu bisa berpihak pada g.

Namun g ga akan berubah untuk tetap jadi berani dan baik sama orang lain namun pelajaran ini akan diingat dan disimpan. Jika tidak mampu, maka serahkan pada Tuhan. g yakin Dia pasti punya rencana kalau g harus menghadapi hal seperti ini.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Thank you Dad :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Thursday, April 2, 2015 at 12:33 AM | 0 comments


Nonton film ini hanya karena ngga ada film lain lagi yang bisa ditonton hehhe, songong amat yak kedengerannya :D tapi emang bener sih, iya kan? *colek ginger*
Ada sih sebenernya tapi pgn ntn dalam versi berbeda jadi ngga mau ntn karena kmrn ngga dpt seat yang oke.

Hmmm oke cerita film ini ya standard film anak-anak sih, penuh keajaiban dan kelucuan. Cerita aslinya ngga dihilangkan yaitu tentang Asterix dan bangsa Galia serta Obelix yang kuat luar biasa.

Ceritanya hanya tentang Caesar yang sombong dan serakah. Dia ingin mengusai daerah Galia dan sekitarnya. Awalnya dia hanya ingin membuat apartemen di sekitar Galia namun akhirnya dia mengganti rencananya dengan membangun coloseum di wilayah perkampungan Galia. Boleh diacungkan jempol bahwa usaha untuk membuat apartemen cukup membuat orang Galia tertarik dan akhirnya ikut pindah kesana dan mengikuti kebiasan orang Roma dari cara berpakaian, cara makan dan kegiatan yang dilakukan.


Hanya Asterix yang masih setia dan tidak mau mengikuti orang Galia lainnya. Makanya pada saat diserang oelh Caesar, Asterix masih ada di Galia dengan kondisi memprihatinkan karena lapar dan tidak ada ramuan ajaib. Obelix dan Si dukun sedang diculik sehingga tidak ada yang membantu. Namun akhirnya seluruh orang Galia sadar dan berbalik membantu Asterix.
Cerita kartun pasti berakhir bahagia ya seperti cerita ini. Pesan yang bagus adalah hmmm Setia seperti Asterix, Polos dan Jujur seperti Obelix, Berani seperti anak kecil dalam film ini, namanya ya nonton aja deh (padahal lupa hahaha) trus mau mengaku kekalahan seperti Caesar.
Buat yang punya anak kecil, ajak aja nonton ini :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates