Friday, April 3, 2015 at 1:54 PM |



Beberapa waktu yang lalu g abis nonton Cinderella. Ada scene yang oke yang berisi pesan mamanya cinderella ke dia yaitu jadi berani dan baik hati, "Courage and Be Kind". Dalam hidup g, hmmm selama ini sih bukan cuma sedikit yang bilang kalau g itu berani. Berani menghadapi apa aja. Jadi inget komentar mamanya temen SD g dulu soal berani. Dia bandingin g sama anaknya karena g jauh lebih berani untuk bertanya di kelas, untuk pergi ke tempat les sendirian dan ngga pernah dianter, untuk ngambil kursus bahasa inggris lanjutan yang waktu itu bikin cape dan susah juga. Ya hal-hal kecil mungkin tapi kya g selangkah di depan deh hahaha. Sampe gede skrang pun gitu. Di kerjaan terutama sih yang agak berasa skrg-skrg ini. Beberapa waktu yang lalu g ditempatkan di klien yang KATANYA serem karena orang-orangnya emang ngga bisa diatur dan semaunya aja trus minta semua keinginannya diturutin.
Buat g selama g bener, ngga ada yang perlu ditakutkan. Itu prinsip g sih. Jadi ya g berani-berani aja menghadapi semuanya dan semuanya baik-baik aja. Walaupun kadang karena g terlalu berani, g bisa aja secara ngga sengaja menyakiti atau menyinggung perasaan orang dengan sikap g itu. Maklum masih belajar untuk soal mengerti perasaan hehehe...

Berikutnya adalah soal baik hati. Hmmm dalam hidup, g mencoba baik sama semua orang dan membuat kesan baik untuk semua orang terutama orang-orang yang baru dikenal. Sesungguhnya semua itu karena g senang berteman dan bersosialisasi walau skrg udah ya bgtu deh hahha..ga usah disebutin deh ribet bilangnya. Namun ternyata seperti yang ada ditulisan ini, kadang kebaikan kita dimanfaatkan oleh orang lain. Mungkin hal itu udah sering didenger sih namun di tulisan yang g publish ini mungkin blm banyak yang denger bahwa pada saat kita buat kesalahan pun ternyata ada orang yang memanfaatkannya dengan mengambil keuntungan di sana.
Yang mana seharusnya kita mendapatkan sesuatu yang seharusnya emang didapatkan tapi ternyata tidak. Bahkan tidak jarang mereka tidak mengakui akan pemanfaatan itu dan pura-pura tidak tahu akan apa yang seharusnya kita dapatkan atau mengelak dengan bilang ya ga gtu, ya ga gini.

Kesel, pasti. Tapi yang lebih sih sedih. Tega-teganya mereka bilang bgtu. Padahal udah dibantuin, udah berkorban, udah berjuang. Tapi tega-teganya cuci tangan dan ambil keuntungan. Ngga ada g dan kepentingan g dalam pikiran mereka, yang ada cuma pemanfaatan aja untuk kepentingan diri sendiri. Tega ya, banged.

Yang sedihnya lagi, g ga bisa menghindari kondisi itu. Tulisan ini sih ngajarin g untuk mengingat itu dan menghindarinya dan menolak jika tidak mendapatkan yang sepantasnya tapi terkadang kondisi tidak selalu bisa berpihak pada g.

Namun g ga akan berubah untuk tetap jadi berani dan baik sama orang lain namun pelajaran ini akan diingat dan disimpan. Jika tidak mampu, maka serahkan pada Tuhan. g yakin Dia pasti punya rencana kalau g harus menghadapi hal seperti ini.
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates