Ini kisah lanjutan dari seri avenger sebelumnya. Karakter dalam film ini pun masih sama yaitu iron-man, thor, captain america, hawk eye, black widow dan hulk. Musuhnya pun masih sama yaitu semua yang ada hubungannya dengan Hydra. Kali ini diawali dengan penyerangan mereka ke markas Hydra di daerah Slovakia. Ada 2 tokoh baru dalam film ini yang awalnya ditampilkan sebagai lawan dari avenger namun akhirnya berubah menjadi kawan bahkan salah satunya akan menjadi the next avenger.

Teknologi tinggat tinggi ditampilkan sebagai dominan dalam film ini. Sisi pengetahuan pun tdk mau kalah. Teori-teori mengenai listrik, fisika dan genetika ditampilkan dalam film ini. Kalau begini, kadang kepikiran kalau sutradaranya keren juga ya bisa mikirin sampe sisi ilmu pengetahuannya hehe.

Kekonyolan tingkah laku dari para avenger terutama iron-man masih banyak ditampilkan di film ini. Iron-man juga menampilkan sisi keegoisannya dalam menguasai suatu teknologi. Yang tidak kalah seru adalah sekelumit kisah cinta antara black widow dengan hulk. Menurut saya seharusnya tidak perlu ada adegan ciuman sehingga film ini bisa ditonton oleh anak-anak. Itu yang menjadi cacat dari film ini. Padahal dari keseluruhan kisahnya, sama sekali tidak menampilkan sisi kedewasaan.


Sama seperti film avenger sebelumnya, sutradaranya sangat pintar dalam menempatkan tiap tokoh dalam film ini sebagai yang paling diandalkan dalam scene tertentu. Jadi kerasa bahwa tidak ada yg dominan, semua mendapat peran yg sama rata yaitu sebagai pemeran utama bukan pemeran pembantu.

Akhir film ini menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai siapa yang akan menjadi avenger selanjutnya?kalau menurut saya sih tetap aja mereka juga namun dengan penambahan beberapa orang yang ditampilkan di akhir film ini.
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates