Hi Pa :)
Apa kabarnya?

Pa, 23 Juni 2015 lalu, aku dinyatakan lulus sidang S2. Seneeeeeng bgd rasanya, akhirnya bisa punya gelar baru dibelakang nama, lumayan bisa terlihat lebih panjang dikit namanya hehe. Tapi aku sedih :( sedih karena udah ngga ada papa :( jadi inget waktu dulu lulus S1, rasanya seneeeeeeeeng bgd pas pulang ke rumah, ada papa dan semuanya yang langsung kasih selamat. Kemaren juga gitu sih tapi ada yang kurang :(

Maaf ya Pa. Maaf buat mimpi yang dipaksakan, maaf buat semua keinginan aku yang maksain sehingga Tuhan kasih aku peringatan yang amat menyakitkan. Maaf ya Pa kalau aku ngga cukup gigih berjuang buat Papa. Maaf ya Pa buat semua kata-kata aku yang menyakitkan hati papa. Maaf ya Pa kalau aku ngga bisa jadi yang.... :(

Sekarang babak baru dalam hidup aku. Terus awasin aku ya Pa. Jujur aja aku sesungguhnya ngga sanggup menghadapi hari besok. Setiap hari aku berdoa semoga punya kekuatan lebih untuk menghadapi hari besok. Makin hari, makin banyak yang aku tidak mengerti, makin banyak hal yang memerlukan pemikiran lebih.


Pa, semoga aku bisa melewati semuanya ya. Semoga hidup aku bisa bikin Papa dan Daddy bangga. Bisa tersenyum atas apa yang aku dapatkan dan kerjakan dalam hidup aku.

Kangen Papa. bangeeeed *peluk*
Read More..
Posted by fronita Labels:
Entah gimana, tiba-tiba diingatkan sama film ini. Filmnya udah lama bgd. Ratingnya tinggi tapi sebenernya filmnya ngebosenin karena ceritanya datar aja dan lamaaaa bgd alurnya.

Cuma yang bikin keinget sama kejadian hari ini adalah perihal anak yang setia sama cewek yang dia suka. Bayangkan dia dari kecil udah suka, setia sama cewek yang ternyata vampire. Tentu aja vampire ngga akan menua. Kira-kira usia si vampire adalah sekitar 10 tahun. jadi si anak cowok ini suka sama cewek seumuran dia yang ternyata vampire. Dia rela meninggalkan semuanya, termasuk keluarganya. Dia rela mencari uang, membuat banyak paspor palsu bahkan mencarikan darah untuk si vampire makan. Semua didasari oleh satu kata yaitu CINTA. Bahkan demi cintanya, saat dia sudah sekarat karena ketahuan saat membunuh orang, dia memberikan darahnya untuk dihisap oleh si vampire hingga dia mati. Asli bener-bener sedih waktu nonton adegan ini, setia bgd ini cowok dan mau melakukan apapun bahkan memberikannya nyawanya demi cewek yang dicintainya. Cintanya bener-bener tulus dan tak terkatakan.


Belakangan ini, g merasa harus bisa melakukan hal yang dilakukan si cowok itu. Susah, pastinya..ikhlas dan rela, buang semuanya demi seseorang bukanlah hal yang mudah. Amat sangat sulit pastinya. Memang penilaian adanya di orang lain, tapi g merasa sudah melakukan banyak hal, merelakan banyak hal, membuang banyak hal tapi ternyata itu semua belum cukup. Mungkin penilaian g yang salah, mungkin ekspektasi dia yang terlalu tinggi, hal ini masih belum dipastikan. Tapi sepertinya sih emang g yang belum mencapai standarnya dia. Setiap kali ada masalah atau keributan, dia bisa memberikan semua data, fakta maupun opini yang membuat g mau ngga mau harus mengakui bahwa g adalah orang yang bersalah, bahwa g adalah satu-satunya yang layak dihukum. Ngga ada pembelaan karena memang ngga ada yang bisa dibela . Cuma hati yang terasa pedih dan bertanya mengapa harus begini. Hidup itu pilihan, hati merasa pedih karena hati sendiri yang memilih jalan ini. Saat sudah memilih, kita ngga bisa mundur, ngga bisa mengelak akan risiko di depan sana, mau ngga mau, suka ngga suka, semua harus dihadapi.

Apa dan bagaimana, semua harus bisa dimengerti dengan sendirinya. Bukan tulus kalau diajarkan, bukan ikhlas kalau diberitahu. Jadi yang bisa dilakukan sekarang adalah berpikir keras saat mau berkata atau bertindak. Berpikir keras saat mau melakukan sesuatu. Ubah orientasi, bukan saya tapi dia. Mungkin ini bisa berhasil. Sulit, pastinya, tapi harus bisa usaha kalau emang mau bertahan dalam jalan ini. Jalan ini sudah dipilih, jalan ini sudah diambil, jadi apapun yang ada di depan sana, harus dihadapi.

ya Tuhan, berikanlah aku bahu yang lebih lebar dan lebih kuat untuk menghadapi semuanya. aku mau hidup damai, aku mau jadi orang yang tulus dan ikhlas, aku mau jadi orang yang bisa membahagiakan orang lain. aku mau jadi anak yang membanggakan bagi Tuhan. Tolong aku ya Tuhan.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Dari dulu sampe sekarang, sebenernya g ga suka sama terminator. Entah kenapa untuk film yang satu ini berasa aneh buat g dan g males nontonnya. Tapi karena kmrn ngga ada film lagi yang lumayan, jadinya nonton juga film ini.

Setelah nonton dan diceritain dikit-dikit soal film-film sebelumnya, akhirnya pendapat g soal film ini berubah dikitlah :D

Film ini sesungguhnya punya visual effect yang bagus. Banyak teknologi yang keren juga yang bisa ditampilkan. Yang keren sih ya pas T-1000 nya hancur jadi lelehan, trus masih bisa bangkit lagi dan membentuk tubuh yang baru, ini sih keren. Jadi inget zamannya Satria Baja Hitam. Pas ada RX BIO yang bisa berubah jadi liquid, dia juga bgtu, bisa berubah jadi cairan trus bisa kebentuk lagi. Heyy,, berarti idenya udah lama ya. Kan Satria baja hitam zaman jadul bgd hehe

Bagian lucu adalah saat arnold tersenyum. Asli lucu bgd. dia bener-bener bisa akting sebagai robot dan saat dia senyum beneran menunjukkan itu robot yang lagi mencoba senyum. Oia ada beberapa part yang menunjukkan perubahan arnols dari muda sampai tua. film ini klo kata ginger nyampur-nyampur dari film-film sebelumnya tapi ditambahkan sedikit cerita baru. Satu lagi adalah si Kyle. asli dia mirip bgd sama Gary Iskak. Kalau Gary jadi pemain pengganti, beneran ngga akan banyak yang tahu deh hahaha.



Trus soal ceritanya, hmmm ceritanya lumayan bisa ketebak sih. Ketauan gitulah siapa yang jahat dan siapa yang baik. Pesannya sih yaaa standar kyanya. Buat semua manusia yang pintar, manusia yang sanggup membuat apapun. Tetap aja yang namanya robot atau mesin itu tidak punya perasaan, secanggih apapun mereka, defaultnya cuma 1 dan 0. Ngga ada yang namanya dipikirkan perasaan lawan mainnya seperti apa. Jadi ya harus hati-hati sama teknologi yang semakin maju. Kita bisa menciptakan namun kadang tidak bisa mengendalikan. Oleh karena itu, haruslah semua pencipta tetap bisa punya otoritas untuk mengendalikan. Selama ini sih cuma 1 yang paling hebat yaitu Tuhan semesta alam hehe
Read More..
Posted by fronita Labels:

Hebat ya, fotonya bisa sama. Di depan loker semua lagi :D
Semuanya diambil saat sebelum masuk ruang sidang :)




Makasih ya ginger :)



Makasih ya ginger untuk selalu ada :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
hi Dad :)

Ini foto sebelum sidang

ini foto sesudah sidang


Makasih ya buat hari ini. Makasih buat jalannya hari ini. Seneng banged waktu dibilang kalau KA nya cakep :D Akhirnya hari ini mimpi berikutnya sudah tercapai :) seneng banged rasanya udah bisa capai dengan penuh perjuangan :) hari ini udah resmi punya gelar MTI di belakang nama hehe.

Perjalanan 7 tahun untuk bisa mengecap S2 sudah tercapai hari ini. Akhirnya Tuhan memberikan mimpi itu sama aq. Mimpi yang aku tuliskan saat aku lulus S1 dulu dan baru bisa terlaksana 5,5 tahun kemudian. Hari ini terpenuhi sudah :) Sama seperti rasa manis es teh manis yang barusan dirasain setelah puasa, begitulah manisnya berjalan bersama Engkau :)


Makasih ya Tuhan. Makasih buat hari ini. Makasih buat semuanya. Makasih buat pejalanan indahnya.
Makasih buat semua orang yang ada dan menemani perjalanan ini :) Tuhan berkati mereka semua ya :)

Besok adalah langkah baru, mari buat mimpi baru lagi dan mulai berjuang lagi buat mencapainya. Karena sama seperti tulisan yang dulu pernah ditulis, bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu :)



Makasih buat ginger yang udah nemenin sidang :) kedua kalinya dalam hidup, makasih untuk selalu ada :)
Read More..
Posted by fronita Labels: ,
Friday, June 19, 2015 at 12:00 AM | 0 comments


Saya berani menjamin bahwa di sepanjang film ini kamu akan tertawa karena melihat kekonyolan tingkah laku dari para minions.



Kalau melihat dari sisi ceritanya, film ini kurang menarik karena ceritanya seperti diada-adakan. Ceritanya hanya bagaimana minions menemukan pemimpin mereka. Udah, inti ceritanya itu aja. Sampai akhirnya mereka bertemu dengan Gru yang ada di despicable me.
Yang menarik adalah sutradara dari film ini adalah orang indonesia. Kalau kalian nonton, kalian akan menemukan kata-kata dalam bahasa indonesia yang diucapkan oleh minions. Hal lainnya adalah mengenai bagaimana mereka berbahasa. Saya yakin hanya sutradaranya saja yang mengerti bahasa mereka. Lucu banged mereka bahasanya aneh dan hanya dimengerti oleh sesama mereka. Sama seperti kita mencoba mendengarkan anak bayi yang belum bicara berkata tapi sudah bersuara dan seperti sedang mengoceh. Begitulah susahnya memengerti apa yang dibicarakan oleh minions.

Filmnya cocok banged buat nonton sama anak-anak. Jadi cocok buat mengisi liburan. Selamat menonton :)
Read More..
Posted by fronita Labels:


Jujur aja, g ga pernah nonton film Jurassic Park. Harusnya kalau udah nonton pastinya agak sedikit mengerti cerita yang ada di dalamnya. Karena menurut ginger cerita di film ini mirip dengan cerita-cerita sebelumnya. Hmmm ya karena g ga pernah nonton, jadi g akan menulis menurut sudut pandang diri g sendiri yaa :D

Film ini efeknya bagus. Entah bagaimana cara bisa membuat dinosaurusnya telihat seperti hidup. Ngga keliatan deh komputernya, ngga kya film yang di sinetron Indonesia yang geje :p
Bukan menghina sih tapi mungkin Indonesia belum jago aja buatnya. Ke depannya juga pasti bisa, sama kya film kartu animasi yang sekarang udah banyak beredar, salah satunya si Adit dan Sopo Jarwo. Itu udah bagus looh :)

Oke, kembali ke Jurassic World. Di film ini diceritakan bahwa ada 1 orang pemilik taman bermain namanya Jurassic World. Pengelolanya sudah melakukan pengelolaan dengan sangat baik. Jadi di film ini disajikan kalau Jurassic Wolrd itu bagaikan Dufan deh kalau di Indonesia, semua orang menikmati hiburan yang disajikan. Walaunpun mereka ngga tahu kalau semuanya itu nyata dan bisa saja keluar dari sarang dan menyerang mereka. Dan hal itu ternyata terjadi.


Kalau sudah sampai di bagian ini, sebenarnya kalian sudah bisa menebak bagaimana kelanjutan kisahnya soalnya ginger udah ngoceh kalau dia akan tahu akhirnya kya gimana. Kadang bete nonton sama dia karena dia cepet banged bisa menebak tapi kadang asyik karena jadi ngga penasaran haha.

Ada cerita ilegal di sini dimana ada peneliti yang mengembangka telur dinosaurus dengan menggabungkan beberapa binatang dalam darahnya sehingga dinosaurusnya berkembang menjadi dinosaurus yang tidak bisa dan tidak mudah ditebak perilakunya. dan tentu saja dapat menimbulkan kekacauan. Itulah yang terjadi di film ini.

Pesan dalam film ini adalah, jangan terlalu sibuk bekerja. Perhatikan keluarga terutama yang terdekat. Lalu jangan suka melakukan penelitian yang ilegal jika tidak mampu mempertanggungjawabkannya karena dapat merugikan banyak orang.

Selamat menonton
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates