Saturday, August 29, 2015 at 11:30 PM |

Hari ini hari wisuda. Rasanya seperti ada di waktu 7 tahun yang lalu saat wisuda pertama dalam hidup. Senangnya hari itu, berasa semua hal sudah selesai dan terlihat akan ada masa yang jauh lebih baik. Ya, mulai besoknya aku bisa cari kerja dan bisa bantuin Papa buat segala hal yang ada saat itu. Senang sekali rasanya waktu itu walau ada sedikit kesedihan, tapi ya sudahlah memang tidak bisa diharapkan qo, bahkan sampai kapanpun mungkin tidak bisa diharapkan.

Hari ini sama seperti 7 tahun lalu. Wisuda hanya sendiri saja. Dulu memang benar-benar sendiri tapi kali ini BERASA sendiri aja. Ngga ada teman, ngga ada sahabat, hanya sendiri saja. Aku tidak menyalahkan mereka kalau mereka berbuat seperti ini. Aku punya kesalahan yang cukup hebat terhadap mereka di waktu-waktu yang lalu. Aku ngga bisa bilang siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi dimata mereka, akulah yang salah. Sungguh sebenernya aku mau berterima kasih atas apa yang telah mereka berikan buat masa studi aku tapi mereka sudah tidak mau lagi berbicara banyak saat bertemu. Dan aku, aku cenderung takut untuk menemui mereka. Aku bersyukur mereka bisa mendapatkan nilai-nilai terbaik. Bahkan mereka bisa masuk dalam daftar Cum Laude, sedangkan aku tidak. Aku sedih, hmmm iya pastinya. Banyak hal yang menyedihkan dalam wisuda ini. Salah satunya mereka, salah lainnya ya soal Cum Laude itu, soal Papa. Soal Papa paling berasa sih, rasanya pengen banged kya 7 tahun lalu, tapi aku ngga bisa. Bahkan andai Papa ada hari ini, aku ngga bisa menempatkan Papa di tempat terbaik seperti apa yang aku lakukan 7 tahun lalu. Aku hanya wisudawan biasa hari ini. Aku sama dengan yang lainnya. Tidak ada yang istimewa. Aku juga tidak mengambil foto studio karena aku sudah bawa peralatan dan dengan yakinnya bisa melakukannya sendiri tapi... mereka tidak mendukung, kamipun berfoto terpisah :( ya sudahlah... aku tidak bisa memaksakan sesuatu yang memang tidak ingin dilakukan oleh orang lain terhadap aku.


Hal yang menyenangkan adalah melihat keponakan kecilku yang kuat menunggu selama 4 jam dan tidak menangis, bahkan dia masih bisa tersenyum dengan lebarnya saat di foto, sungguh hiburan yang amat menyenangkan :)

Ya Tuhan, aku bersyukur atas hari ini. Memang tidak sempurna seperti apa yang aku impikan, tapi aku bahagia. Aku bahagia sudah bisa mencapai gelar M.T.I. Aku bahagia bisa lulus dari salah satu Universitas Terbaik di Indonesia. Kata ginger, IPK aku jauh lebih baik dari IPK waktu S1 karena aku lulus dari Universitas Negeri nomor 1, UI. Jadi IPK yang aku dapat, walau lebih kecil dari IPK waktu lulus S1 tapi gengsinya lebih gede hehe... Aku berasanya sih ngga, tetep aja iri sama semua orang yang bisa berpredikat Cum Laude dan jadi mahasiswa terbaik. Gregetan rasanya pengen ada di sana. Ya sudahlah, apa yang sudah terjadi harus disyukuri, harus mengucapkan terima kasih.

Berikut foto2nya...





Malamnya aku mendapatkan kejutan dari orang-orang rumah. Mama dan koko memberikan aku kalung emas sedangkan anto, alla dan dom memberikan aku hardcase spiderman..yeaaaayyyy...senangnya :)


terima kasih yaa semuanya..
aku sayang kalian :)
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates