Friday, September 18, 2015 at 9:59 PM |


Film ini berdasarkan kisah nyata tentang mafia yang ada di kota Boston, Inggris Selatan. Sayangnya agak ketinggalan dikit pas nonton jadi awalnya ngga tahu, mungkin aja sih diceritain prolognya. Tapi kalau lihat dari keseluruhan film sih, ini film yang diceritakan oleh teman-teman dari si tokoh utamanya yang namanya Whitey Bulger atau lebih terkenal dipanggil dengan nama Jimmy Bulger. Jimmy sesungguhnya dan sepertinya memang terlihat baik apalagi untuk lingkungan sekitarnya. Memang bisnisnya adalah melakukan penjualan narkoba tapi setidaknya dia ikut menjaga keamanan wilayah sekitarnya. Banyak warga sekitar Boston yang suka dengan Jimmy.

Film ini menceritakan bagaimana Jimmy yang awalnya hanya mafia kecil di kota kecil bisa menjadi mafia kelas kakap dan menjadi buronan selama 12 tahun atas apa yang sudah dilakukannnya. Sesungguhnya semua hanya karena kepintarannya untuk memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada. Adalah John Connoly, teman kecil Jimmy yang dulu pernah ditolongnya saat ada perkelahian di sekolah, kini telah tumbuh dewasa dan berkarier sebagai FBI. Saat itu ada satu gembong mafia lagi yang berasal dari Italy yang mulai memperluas daerahnya sampai ke wilayah Boston, tempat Jimmy berada. Gerombolan ini sangat berbahaya karena sudah mempunyai wilayah yang luas. Bisnisnya tidak jauh berbeda dengan apa yang dijalani Jimmy namun sudah dalam kapasitas yang lebih besar. John berniat menangkap mafia ini dengan meminta bantuan Jimmy, harapan John adalah dengan adanya Jimmy di sana dan dengan bisnis yang sama, Jimmy bisa memberikan informasi mengenai mafia italy tersebut. Jimmy memanfaatkan hal itu melalui imbalan untuk imun terhadap hukum atas kesepakatan yang dibuat. Maka makin berkembang pesatlah kekuasaan Jimmy dan makin menggila.


Seperi pepatah yang mengatakan bahwa sepandai-pandainya tupai melompat namun akhirnya bisa jatuh juga. Begitu pula dengan Jimmy, akhirnya ada satu agen FBI yang mulai curiga kenapa Jimmy bisa imun terhadap hukum.
Kisah ini berlangsung belum lama karena Jimmy baru berhasil ditanggap pada tahun 2011 lalu. So, saat ini Jimmy masih ada di penjara di Boston berarti ya.

Silakan ditonton yak. Pendapat g sih sama seperti kisah nyata lainnya yang difilmkan, hmmm agak membosankan. Oia yang menarik adalah pemeran utamanya kan Johnny Deep, kalian mungkin aja sama kya g dan ginger yang tidak mampu mengenali Johnny Deep yang mana, padahal Johnny Deep nya ya yang jadi si Jimmy haha
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates