Tuesday, September 22, 2015 at 1:33 PM |

Kadang ngga suka nonton film kisah nyata karena akhirnya kebanyakan sedih. Jadi inget film american sniper yg jg akhirnya sedih karena jagoannya mati. Yang ini juga bgtu hiks.

Setelah ada yg berhasil mencapai puncak Everest, banyak org ingin mencoba untuk mendaki dan mencapai puncaknya juga. Bahkan setelah bbrp tahun, pendakian ini dijadikan bisnis. Ada bbrp komunitas atau apa ya namanya kya perusahaan jasa yang menyediakan jasa pemandu agar bisa membawa org mencapai puncak everest dan kembali dengan selamat. Untuk mengikutinya bukan biaya yang murah, di film ini disebutkan bahwa biaya nya adalah 65.000 USD, klo diitung pake dollar sekarang, udh mau 1M yak ckckck ampun dah. Padahal resiko yg ditanggung adalah resiko kehilangan nyawa, namun tetep aja banyak yg mau.

Film ini menceritakan perjalanan para pendaki di tahun 1996, kalau g baca di wikipedia (penasaran jg siapa aja yg pernah kesana dan siapa aja yg meninggal) ada banyak pendakian yg dilakukan bahkan hampir setiap tahun tapi emang 1996 adalah tahun dimana banyak yg mendaki dan adanya bbrp pendaki ulung yg meninggal krn badai yang luar biasa plus adanya bbrp masalah di bagian icefall, south peak dan adanya persediaan oksigen yg kurang.


Rob Hall adalah pemandu pendakian gunung Everest. Dia sudah 4 kali berhasil mendaki gunung tersebut di luar gunung-gunung yg lainnya yang pernah dia daki. Di tahun 1996 ini, Rob Hall mendaki kembali Everest sebagai pemandu dari Adventure Consultant. Dia membawa kurang lebih 10 orang klien (ngga hafal soalnya haha). Namun dalam pendakian ke-5 ini, Rob tidak dapat menyelesaikannya dengan baik. Dalam film ini, Rob digambarkan sebagai pemandu yang sangat baik dan membuat semua kliennya menjadi teman yang baik walau ada dari mereka yang menyebalkan. Bahkan kalau g menilai, Rob ngga berhasil turun hanya karena dia membantu memenuhi keinginan Doug untuk bisa sampai di puncak, mungkin kalau dia ngga bertahan untuk tetap membawa Doug naik atau dia mau untuk turun sendiri, dia ngga akan meninggal dalam pendakian ini.

Dalam pendakian kali ini ada seorang jurnalis dari sebuah majalah yang cukup terkenal saat itu. Dia bernama Jon Krakauer. Buku dialah yang dijadikan salah satu acuan juga untuk pembuatan film ini. Menurut g sutradaranya cukup kreatif untuk membuat cerita saat Doug Hansen dan Andy Harrold Haris meninggal karena pastinya yang diketahui oleh Jon hanyalah mereka meninggal, entah bagaimana caranya. Di Film ditunjukkan bahwa Jon sudah berhasil turun saat Doug, Rob dan Harrold masih ada di sekitar puncak Everest. Pesan bagus juga dalam film ini adalah perihal perjuangan. Saat masih mau berjuang maka masih akan ada jalan dan masih akan diberikan anugrah dan mujizat dari Tuhan seperti yang dialami oleh Becks.

Filmnya sedih. Mungkin ngga sesedih American Sniper, tapi cukup sedih. Cocok banged buat semua orang yang hobby naik gunung. Hayooo berani ga naik Everest hehe
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates