Jujur aja, g ga pernah nonton star wars sebelumnya. Jadi g ga tahu ceritanya. Klo kata ginger, ini film yang dinanti oleh banyak orang. Wajar bgd kalau masih penuh walau udah memasuki minggu kedua dia tayang. Ginger aja biar kepengen bgd nonton, dia masih sabar menunggu karena males kalau ngga dapet tempat duduk yang oke pas nonton.

Nah ini pandangan g sebagai orang yang pertama kali nonton star wars. Secara keseluruhan kalau dari sisi film sih mnrt g cacatnya ngga banyak dan ngga fatal. Palingan sih kalau mnrt g ya agak aneh dan ngga bgd rasanya pas si Ben ngomong sama Han solo, hmmm emang sih rasanya mungkn aja percaya kalau si Ben mau bertobat dan balik sama Han solo tapi harusnya ngga semudah itu dan bener aja kan jadinya malah Han solo ditipu. Apa ini menunjukkan kalau kasih seorang ayah itu emang segitunya ya sama anaknya walau anaknya udah berubah jadi jahat tapi dia masih berharap ada sedikit aja kebaikan anaknya. Anaknya aja gila ya, bapaknya sendiri dibunuh. Kata ginger sih, si Darth Vader juga dibunuh sama anaknya sendiri yaitu si Luke Skywalker.

Trus soal si Rey, hmmm tebak punya tebak darimana dia punya force ya. Kalau kata ginger sih mungkin aja dia anaknya Luke tapi gimana cara Luke bisa punya anak hahahhaa. Sampai akhir film sih ngga diceritain juga si Rey itu darimana. Yang pasti dia punya force dan kemungkinan bisa menjadi the next Jedi dan bisa mengalahkan si Ben yang udah jadi jahat.

Oia awalnya g sama ginger sempet ketipu sama siapa anaknya si Han solo. Si ginger yakin klo si Rey yang anaknya Han solo karena cara berpikirnya sama kya si Han solo. Tapi g dengan pastinya bilang kalau si Han solo itu bilang ke si Leia adalah "our son" berarti kan cowok, bukan si Rey donk. Nyatanya bener qo, anaknya bukan dia hehehe. Klo ngga bener-bener merhatiin pasti sama deh kya kami ngiranya hehehe..


Oia di film ini ada Droid lucu-lucu bgd. Cara bicara nya juga lucu. Tapi agak aneh kenapa si R2D2 tiba-tiba bisa hidup ya di mau akhir film dan mau menunjukkan dimana Luke berada. Apa karena dia menyadari kalau sudah waktunya untuk bangun dari mode Sleep nya. Kan dia droid doang, gimana cara bisa tahu ya.

Terakhir sih soal kebanggaan sebagai orang Indonesia. Ada 2 artis Indonesia yang ikut main di film ini yaitu Yayan dan Iko. Mungkin klo ga jeli ngga akan merhatiin sih tapi coba deh liat bener-bener yaa. Mereka ada dan ada dialognya. Keren yaa.. Bangga deh sama Indonesia skrng. Artisnya udah mendunia :) Film ini juga aman kalau mau ajak anak-anak karena ngga ada adegan yang membahayakan buat diliat anak-anak qo. Keren deh. bisa kan bikin film keren tanpa harus dibumbui yang aneh-aneh.
Read More..
Posted by fronita Labels:



terima kasih ginger :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Hari ini bisob ultah. Legalnya sih masih 23 Jan tapi hari ini adalah hari pertama biso menginjakan kaki di rumah aq. Hari ini satu tahun yang lalu adalah hari anugrah dan juga hari hmmm dimulainya semua lingkaran yang ada sekarang. Banyak bgd yang harus dipelajarin dari adanya bisob.

Tapi ngga boleh nyesel atas apa yang udah terjadi. Yang terjadi ya terjadilah. Yang ada skrng adalah lebih mawas diri dan lebih baik lagi menyusun semua ke depannya. Niat dan doa untuk hari ini adalah lebih baik lagi untuk merawat bisob. Yang paling cepet adalah bawa biso ke sekolah. Dia harus disekolahin karena udah dibikin cacat kiri kanan :D


Bersyukur atas adanya bisob. Dia sudah banyak berjasa untuk sepanjang tahun ini. Ada banyak hal yang sudah dia lakukan untuk aq dan keluargaku untuk sepanjang tahun ini. Makasih ya bisob.

Makasih ya Tuhan.
Ajar aku lebih baik lagi untuk rawat bisob.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

Pas pertama liat iklannya di TV, g udah nebak-nebak ini jangan-jangan filmnya IIana Tan. Eh bener aja, asyiikk difilmin. Mau nonton :)

Tapi g kecewa sama filmnya. Ada banyak yang beda dari bukunya. Okelah kalau emang ngga bisa nampilin semua hal yang ada di buku tapi jangan diubah donk. Kan jadinya ngga oke.

Hal pertama yang salah adalah Ray tidak menceritakan Alex ke Mia sebelum Mia ketemu dengan Alex. Bahkan Mia ngga tahu sama sekali cerita tentang Alex sebelum dia bertemu dengan Alex sendiri. Di film ini tiba-tiba Ray menceritakan semua tentang Alex ke Mia sebelum Mia ketemu Alex. Hal berikutnya adalah hal terbaik yang disukai Alex dari Mia adalah kopinya. Makanya Alex mau Mia tinggal dan menjadi pesuruhnya karena kopi Mia itu enak bgd. Di film ini kopi mia dimuntahin sama Alex. Ini ngga bener bgd. Hal berikutnya lagi adalah Mia suka tanaman. Bahkan tanaman di rumah Alex adalah tanaman Mia. Disini malah ada adegan Mia salah nyemprot tanaman dengan pembersih kaca.

Memang si sutradara berusaha menampilkan hampir semua cerita dalam buku ke film tapi mnrt g sih ada beberapa yang berlebihan dan salah dan jadinya ngga bagus. Memang sih ada yang bagus juga kya adegan Mia belajar sama orang-orang yang pernah kerja sama Alex tapi harusnya ngga untuk hal kopi ya. Lalu untuk hal banyaknya jam tidur Mia. Harusnya dia menampilkan adegan dulu kalau Mia sempat tertidur di apartemen Alex sehingga ada pembicaraan tentang jam tidur sebelumnya. Jangan tiba-tiba mereka langsung aja bicara soal jam tidur waktu ketemu di Ramses. lalu di Ramses itu, Mia ngga bareng sama Ray. Lagian apa si sutradaranya ngga mikir apa ya. Kalau itu Ray, mana mungkin Ray diem aja dan ngga nyamperin kakaknya dan papanya yang ada disitu, kan aneh. Mia perginya sama Billy bukan Ray. Mungkin maksud sutradaranya ingin menggabungkan adegan dimana Ray akhirnya paham kalau ada sesuatu yang lain antara Mia dan Alex. Tapi itu bukan di Ramses melainkan di Toko Kue.


Trus saat Alex dan Mia ke tempat Paolo dan Eleanor, ngga ada tuh cerita soal Eleanor bilang harus menghargai hidup. Lalu Valentino itu matinya kecelakaan bukan sakit. Ini bener-bener salah banged deh.

Lalu saat Mia kena serangan di pesta Dee Black. Itu bukan di toilet tapi di luar, di taman. Memang Alex yang menemukannya. Lalu supirnya bukan Karl tapi sopir biasa. Oia soal Karl, g ga setuju bgd kalau Karl disini tuh banci. Karl itu harusnya lelaki tulen dan mampu ngecengin Alex. Bukan banci kya begini. Salah besar sutradaranya.

Berikutnya soal Mia kena serangan saat sesudah latihan. Ini adegannya berlebihan, yang ditangkep penonton adalah Mia udah selesai perform, g pikir juga bgtu demi mempersingkat tapi nyatanya bukan, tapi adegannya salah. Mia jatuh dipelukan papanya bukan dipelukan Alex.

Sisanya sih masih oke. Cukup oke deh. g ga tahu kalau IIana Tan sendiri yang disuruh menilai jadinya kya apa. Tapi sebagai penggemar dan pembaca novel-novelnya, menurut g IIana Tan cukup detail qo dalam menulis, jadi kalau mau bikin filmnya, ngga terlalu sulit harusnya. Semoga ke depannya bisa lebih baik yak :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Akhirnya nonton juga :) Hahhahahhaha
Iya ginger benar sih, kalau dibanding sama Snoopy, cerita yang ini jauh lebih bagus. Ada lebih banyak permainan emosi dalam film ini.

Ceritanya tentang zaman dinosaurus di bumi. Ada keluarga dinosaurus yang terdiri dari Poppa, Momma dan ketiga anaknya Libby, Buck dan Arlo. Buck si kuat namun kurang cerdas, sering dikerjain oleh Libby yang lebih kecil namun cerdas. Arlo adalah yang terkecil dan dia penakut. Semua berawal dari cap tanda di lumbung mereka. Cap itu dibuat pada saat mereka sudah melakukan hal-hal besar. Semua sudah buat cap kecuali Arlo. Tugasnya adalah memberi makan ayam, lucu ya, dinosaurus peliharaannya ayam hahahha. Tapi dia tidak berhasil karena dia penakut. Ayahnya yang melihat hal itu mencoba mengajarkan anaknya agar berani. Arlo diberi tugas baru untuk emncari pencuri jagung dalam lumbung mereka. Sesungguhnya Arlo bisa saja menangkap si pencuri yang ternyata seorang manusia kecil. Di film ini, manusia ngga bisa ngomong dan bertingkah laku seperti hewan sedangkan dino bisa ngomong dan bisa mengatur. Kalau kata ginger karena itu zaman dinosaurus mungkin saja mereka yang paling tinggi derajatnya saat itu. Hmmmm ngga tahu juga sih.

Tapi Arlo gagal menangkapnya. Malah Arlo membantu si pencuri lepas. Poppa sangat marah sehingga menyuruh Arlo mencari bersama. Namun mereka menemui badai ditengah perjalanan. Poppa menyelamatkan Arlo, namun dia sendiri terseret badai dan akhirnya meninggal. Arlo sangat menyesal dan bertekad akan menangkap si pencuri. Doanya terkabul, dia bertemu si pencuri di lumbung mereka lagi, kali ini Arlo mengejarnya sampai melewati batas dan cukup jauh dari rumah. Arlo tidak tahu jalan pulang. Bahkan ia tersangkut di sebuah batu saat mencoba mengambil makanan. Tidak disangka si manusia pencuri ternyata menyukai Arlo. mereka menjadi sahabat baik dalam perjalanan, suka dan duka mereka jalani bersama. Ada banyak adegan lucu dalam perjalanan mereka ini.

Adegan paling mengharukan adalah saat Arlo menceritakan bahwa dia merindukan keluarganya,, ternyata si manusi juga ngerti dan dia juga bercrita tentang keluarganya. So sweet. mereka jadi saling menjaga. Cerita selanjutnya adalah tentang perjalanan mereka menuju rumah Arlo dan menghadapi berbagai tantangan bersama sampai di tantangan terbesar adalah saat si anak manusia harus tenggelam terbawa arus, sama seperti ayahnya Arlo dlu. Tapi kali ini Arlo harus berani dan akhirnya dia berhasil menyelamatkan Spot (hahahaha namaya spot si anak manusia itu, lupa nulis daritadi hehehe).

Yang juga mengharukan adalah saat Arlo merelakan Spot untuk mengikuti kawanannya. Ada sekelompok manusia mendekati mereka, 2 orang tua dan 2 anak kecil. Arlo merelakan Spot yang sudah dia selamatkan untuk bergabung dengan kawanannya sementara Arlo pulang kembali ke Mommanya.

Film ini emang film buat anak kecil tapi bagus juga qo pesannya. Jadi nontonlah...
Read More..
Posted by fronita Labels:

Awalnya mau nonton The Good Dinosaur eh tapinya telat apa ngga dapet duduknya gitu trus jadinya ganti ke film ini. Ginger sih males awalnya tapi pas aku bilang ratingnya bagus qo, ya udah deh mau, gitu katanya.

Menurut ginger, filmnya ga bagus. Bagusan The Good Dinosaur, hmmm baiklah, segera kita nonton deh trus dibandingin nanti. Sekarang ceritain ini dulu.
Film ini cerita tentang Charlie Brown yang selalu sial. Dia bodoh, sial dan tidak beruntung. Dalam banyak hal, dia amat tidak beruntung. Kasihan sih sebenernya. Dia jadi ngga punya temen. Dia selalu jadi bahan ledekkan teman-temannya.

Sampai suatu hari, ada anak baru di sekolahnya. Charlie suka dengan anak ini. Lucunya di film ini mukanya ngga dikasih lihat sampai di akhir film. Entah maksudnya apa. Oia yang ginger komplain juga, ini kan film anak-anak ya, tapi ceritanya tuh cinta-cintaan. Jadi kya ngga cocok buat anak-anak deh. Dia komplain mulu yak hahahhaha..

Menurut g sih pesan yang bagus dalam film ini adalah mau berkorban untuk orang yang disayang. Charlie rela ngga jadi tampil dalam acara kontes di sekolahnya demi membuat si anak baru terkesan karena dia mau membantu adiknya agar adiknya ngga malu dan ditertawakan oleh seisi sekolah. Lalu Charlie mau mengakui bahwa bukan dialah si pemegang nilai tertinggi walaupun dia sedang dipuji dan disanjung karena dianggap paling pintar, dia tidak mau menjadi terkenal namun penuh kebohongan. Lalu dia juga mau berjuang demi orang yang dia suka, hmmm klo ini sih standar ya. Yg pada jatuh cinta juga bgtu biasanya hehehe
Mungkin itulah yang bikin filmnya jadi lumayan tinggi ratingnya.

So, ngga ada salahnya kan nonton ginger :)

Read More..
Posted by fronita Labels:

Ini film lanjutan dari MockingJay sekaligus film terakhir dari trilogi Hunger Games. Akhir dari Part 1 adalah saat Katniss berhasil membawa Peeta pulang ke tempat dia dan Gale namun Peeta menyerang Katniss sampai terluka. Dikisahkan bahwa Peeta sudah dicuci otaknya sehingga di dalam pikirannya, Katnisslah yang menyebabkan Distrik 12, tempat tinggal mereka berdua hancur berantakan.

Menurut g sih ada beberapa hal yang ganjil dan kurang oke dalam film ini. Dari sisi cerita, intinya Katniss dan kelompoknya sekarang yang dipimpin oleh Presiden Coin melakukan pemberontakan terhadap Presiden Snow. Satu per satu mereka merebut distrik dan mulai menyebarkan berita dan semangat pemberontakan dengan membawa icon mereka yaitu Katniss si Mockingjay.

Namun ternyata ada niat terselubung di dalamnya yaitu si Presiden Coin pengen menjadi presiden baru menggantikan Snow. Dengan cara yang cukup halus dia berusaha menyingkirkan Katniss yang dianggap susah diatur dan bisa menggalkan rencananya untuk menjadi presiden. Dia berpikir, bisa-bisa masyarakat akan lebih memilih Katniss daripada dia. Tapi Katniss masih bisa selamat dan sempat mengetahui rencana itu. Sampai disini sih ceritanya oke. Yang ngga oke adalah soal perjuangan Gale terhadap cinta Katniss. Memang Katniss sendiri seperti sudah terbagi hatinya sejak menjalani Hunger Games. Si sutradara memberikan tayangan dimana Gale mau berjuang dan bersaing untuk mendapatkan hatinya Katniss dengan Peeta. Tapi kenyataannya ketika Katniss memutuskan untuk berpisah, Gale menerima begitu saja. Ini kan aneh.


Lalu saat Katniss mau memanah Snow, yang dilakukan Katniss adalah memanah Coin. Masyarakat yang melihat hal tersebut tidak melakukan sedikitpun penyerangan terhadap Katniss yang menunjukkan adanya ketidak setujuan atas apa yang dilakukan Katniss, malah langsung menyerang Snow. ini agak aneh.

Lalu saat Katniss pulang kembali ke rumahnya. Loh bukannya diceritakan kalau Distrik 12 udah hancur lebur, kenapa tiba-tiba ada lagi rumahnya Katniss. Trus tiba-tiba Peeta datang trus mereka tinggal bareng dan tahu-tahu udah punya anak dan selesai.

Hmmm ada beberapa ya kesalahan dalam filmnya. Klo kata ginger sih gini, penulis dan sutradara itu beda. Penulis kan ngga pernah membayangkan itu hidup dia kan nulis aja. Jadi kalau ada film yang dari buku mau dibuat film, si sutradara harus kreatif bisa menunjukkan sesuatu yang bisa masuk akal walau penulisnya hanya menulis dengan simpel. Tapi ya okelah sebagai penutup film hunger games :)
Read More..
Posted by fronita Labels:

Lagi-lagi film yang berdasarkan kisah nyata. Awal film ini agak aneh sih. g juga agak bingung kenapa tiba-tiba ada orang yang segitu ngototnya mau nyari informasi dan juga agak aneh kalau seorang istri dari informan yang akan dimintakan informasi tidak mampu mengorek sedikitpun informasi dari suaminya atas apa yang membuat suaminya menjadi agak aneh. Hmmm mungkin ini kesalahan film? entahlah...pendapat g aja sih. Oke lanjut ke ceritanya yaaa..

Film ini diambil dari zaman dulu banged, 1820. Zaman itu ternyata minyak yang digunakan untuk masak dll diambil dari ikan paus bukan dari dalam bumi. Jadi minyaknya ikan paus yang diolah sehingga bisa dipergunakan untuk kehidupan sehari-hari. Makanya pada zaman itu banyak orang yang bekerja sebagai pelaut yang mencari minyak ikan paus untuk dijual.

Adalah Owen Chase (Chris Hemsworth) yang menjadi salah satu pemburu ikan paus. Dia berasal dari orang biasa saja yang malah cenderung orang kampung yang kemudian diangkat oleh sebuah keluarga di daerah Inggris dan diajarkan menjadi pelaut pemburu ikan paus. Die telah berhasil mendapatkan beberapa kali puluhan barrel minyak ikan paus. Dalam film ini terdapat intrik penipuan dan permainan politik yang dilakukan oleh para petinggi hmmm apa ya, g tahunya tengkulak kalau di petani, kalau di minyak ikan paus ngga tahu apa namanya hahaha..intinya orang-orang kaya yang membiayai perjalanan para pelaut, menyediakan kapan dan membeli hasil pelautnya nanti.

Owen chase dijanjikan menjadi kapten kapal untuk perjalanan kali ini menggunakan kapal The Essex, namun karena satu dan lain hal maka kapal kapten dialihkan ke George Pollard yang merupakan keturunan pelaut terkenal. Kalau melihat ini, zaman skrg pun masih aja terjadi. Orang kecil yang sebenernya lebih jago selalu kalah dengan sebuah nama yang punya embel-embel ketenaran dari keturunan sebelumnya. Terlebih lagi karena keturunanya itu merupakan orang yang kaya, makin terlibaslah orang-orang yang miskin walau punya kemampuan.


Singkat cerita, berangkatlah mereka mencari ikan paus. Saat sampai ditempat biasa dimana Owen Chase pernah mendapatkan paus, mereka mendapatkan 1 ikan paus dan berhasil mengambil minyaknya, mereka mendapatkan sekitar 10 barrel minyak. Namun mereka merasa belum cukup. Memang target Owen Chase adalah 30 barrel. Makin menjauh, mereka makin tidak menemukan ikan paus. Mereka sudah mulai putus asa. Sampai akhirnya mereka mencapai sebuah daratan dan bertemu seorang kapten kapal yang sudah kehilangan kapal dan kru nya dan bercerita tentang seekor ikan paus besar yang menyebabkan itu terjadi.

Owen Chase dan George Pollard tidak percaya dengan peringatan kapten tersebut, mereka malah menuju tempat yang diceritakan itu. Memang benar, mereka menemukan banyak sekali ikan paus. Seperti sorganya ikan paus, hanya berbeda 5 meter saja, sudah terlihat banyak sekali semburan air. Namun apa yang dikatakan kapten kapal itu benar, dan mereka pun mendapatkan nasib yang sama. Kapal mereka hancur oleh keganansan ikan paus besar. Mereka terdampar di sebuah pulau kosong dan mulai makan apa saja yang ada. Sebagian besar awak termasuk Owen Chase dan George Pollard tidak putus asa, mereka kembali membangun kapal untuk bisa kembali ke Inggris. Mereka berhasil membuat 3 kapal namun ada 3 orang yang tetap tinggal di pulau kosong.

Perjalanan mereka merupakan perjalanan panjang yang mengerikan. Makanan mereka sudah habis. Bahkan mereka pun akhirnya saling memakan dengan mengundi giliran siapa yang harus dibunuh untuk dijadikan makanan. Perbuatan yang sungguh tidak manusiawi. Akhir kisah ini cukup membahagiakan. Mereka akhirnya ditemukan oleh Kapal besar lain yang mampu membawa mereka kembali ke Inggris. Tapi kenangan akan tinggal di laut dan memakan teman sendiri tidak terlupakan. Sampai Owen Chase trauma dan meninggal dalam kegilaan. Ini g baca di wikipedia, kalau di filmnya sih ngga diceritain lagi.

Oia yang bagusnya tuh, Owen Chase dan George Pollard mampu menjadi konsisten dan tidak berbohong tentang kejadian sebenernya seperti yang diminta oleh para tengkulak. Mereka mampu menjadi jujur dan menceritakan yang sesungguhnya.
Read More..
Posted by fronita Labels:

g sama ginger penasaran sama film ini. kira-kira ini film tentang apa ya. apakah tentang Sherlock Holmes? tapi qo gambar di posternya orang udah tua? Setahu g sama ginger, udah ada 2 film Sherlock Holmes yang ditayangin di bioskop. Kami nonton keduanya dan tokohnya itu si Robert Downey Jr. Hmmm makanya kita cari wkatu dan jadwal yang pas buat nonton film ini.

Lagi-lagi ginger nebak sebelum kita nonton, dia bilang oh jangan-jangan ini film waktu Sherlock Holmes udah mau mati. Jadi makanya dia dibuat udah tua. Kan ada tuh buku terakhirnya yang menceritakan si Holmes itu menghilang karena sudah tua. Dan coba tebak apa, Yupz, dia lagi-lagi benar.

Kalau komen g atas film ini sih, hmmm sedih sih liat si Holmes. Udah tua, ngga ada yang suka, ngga ada yang perhatian sama dia. Ditambah dia mengalami rasa bersalah yang luar biasa terhadap kasus terakhirnya. Karena dia merasa sudah bisa menyelesaikannya tapi nyatanya ngga berjalan seperti apa yang dia pikirkan. Satu hal lagi yang bikin sedih adalah dia itu sudah mengalami penyakit pikun. Dia cepat sekali lupa akan apa yang dia alami sendiri. Sesungguhnya dia sudah berusaha untuk menulis di sekitarnya agar dia bisa mengingat tapi tetap saja dia masih belum bisa mengingat semuanya. Kacian sekali liatnya.


Semua berawal saat dia ditinggalkan oleh Dr. Watson yang akhirnya menikah dan tentunya harus meninggalkan Holmes dan pergi dengan istrinya. Akhirnya Holmes kembali ke rumah lamanya di desa. Di sana diapun sudah tidak disukai oleh pembantu yang selama ini menjaga rumahnya. Kalau g jadi pembantunya, g juga ga akan suka karena Holmes bener-bener menyebalkan sih. Udah tua, renta dan merepotkan.

Film ini menyajikan kasus terakhir yang ditangani oleh Holmes dan menyajikan bagaimana perjuangan Holmes untuk menulis ulang kasus itu sesuai dengan apa yang terjadi sesungguhnya. Karena sebenernya Dr. Watson sudha menulis kasus ini dan bukunya sudah diterbitkan. Tapi Holmes merasa tidak nyaman dengan buku itu. Holmes benar-benar merasa wajib untuk menulis ulang dan menulis hal yang sebenarnya. Perjuangannya dihiasi oleh pertemanannya dengan anak pembantunya yang ternyata bersimpati dan sedikit banyak memiliki jiwa penyelidik seperti Holmes. Makanya Holmes sayang dengan dia walaupun si pembantunya ingin menjauhkan Holmes dari anaknya.

Akhir film ini menunjukkan akhir yang cukup bahagia, diaman akhirnya Pembantunya mengerti apa yang diinginkan Holmes dan tidak jadi meninggalkan Holmes. Bahkan dia mulai menyukai Holmes. dan Holmes tetaplah Holmes, penuh misteri dan punya otak yang jeli terhadap segala hal walaupun kini sudah mulai lupa dan menua.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Sebenernya g udah ngga mau nonton film ini. Ini kan film horor dan g ga suka bgd film horor tapi ginger maksa dan meyakinkan kalau ini bukan film horor. Ini tuh film thriller. Hmm ya udahlah. Awas aja klo horor pokoknya g ga mau nonton. Sepanjang film g mau tidur aja hehhe

Setelah nonton, hmmm iyyaa sih ini bukan film horor. Ini film ya biasa aja sih. Tapi emang diambil dari kisah bukunya. Emang ada bukunya ya?g nanya gitu sama Ginger, dia bilang halooo kemana aja?hahahha ya meneketempe. Kalau berbau novel masih saya baca tapi kalau berbau horor sih jauh-jauh aja deh hehehe... tahu ga, pas udah selesai nonton, g langsung gerek ginger ke toko buku buat liat buku Goosebumps hehehe dan ternyata bener hahahha

Film ini mnrt ginger sih cukup kreatif. Jadi film ini menampilkan hampir semua tokoh yang ada di buku seri Goosebumps. Kebetulan karena kami bukanlah penggemar maka ngga hafal semua tokohnya, kalau nonton sama penggemarnya, mereka hafal dan bisa komen sana sini kali. Ceritanya tuh semua tokoh itu menjadi nyata dan merusuh di kota. Kisah dimulai dengan sedikit romantisme antar tetangga. Ternyata salah satunya adalah anak penulis dari keseluruhan buku Goosebumps yaitu R.L. Stine. Nah si cowoknya ngga sengaja menjatuhkan buku-buku R.L.Stine. Ternyata buku-buku itu berisi tokoh-tokoh yang bisa hidup kalau buku itu terbuka. Yang parahnya yang hidup adalah Slappy. Tokoh yang dibuat sangat sempurna oleh R.L.Stine dulu untuk bisa menemani dia. Slappy akhirnya membawa semua buku dan membakarnya satu per satu.


Dalam cerita ini, cara untuk mengembalikan tokoh-tokoh itu ke dalam buku adalah dengan membuka buku dalam jarak dekat dari tokoh yang keluar dari buku, nah semua ngga akan bisa dilakukan kalau bukunya terbakar.
Satu-satunya cara adalah dengan menulis ulang ceritanya. menulisnya pun harus dengan mesin ketik khusus yang digunakan oleh R.L.Stine pertama kali.

Inti ceritanya adalah seperti itu. Drama yang dibuat oleh sutradara adalah saat diketahuinya bahwa anak cewek R.L.Stine ternyata salah satu tokoh dari bukunya, dia tidak nyata. Maka ketika bukunya rampung dan menulis bahwa semua tokoh kembali ke buku, si cewek inipun ikut masuk ke dalam buku.

Tapi tebakan ginger bener bgd. Ya klo mau dia kembali, tinggal nulis aja 1 buku lagi trus bakar bukunya. Beres deh. Yupz, itulah akhir ceritanya.
Kadang bete ya, ginger tuh udah kya cenayang, bisa tahu aja.
Read More..
Posted by fronita Labels:

Kata ginger, ini buku cerita yang tebel yang pertama yang dia baca dlu. Dibandingin sama yang di film, beda jauh menurut ginger terutama tentang salah satu tokoh utamanya yaitu si Igor. Memang sih sudah sesuai kalau Igor itu yang si otaknya, mksdnya yang lebih pintar dari Victor Frankenstein dan tubuhnya agak bongkok, catat ya agak bongkok tapi di film ini malah ditunjukkan kalau Igor itu manusia bongkok yang di tolong oleh Victor untuk kabur dari sirkus. Emang sih g sama ginger telat nonton awalnya tapi ya kira-kira bgtu deh, soalnya pas di tengah film ada polisi yang menyelidiki hilangnya manusia bongkok dari sebuah sirkus.

Mungkin karena dibuat ulang dan sudah diberi efek teknologi yang lebih maju, film ini mengesankan pembuatan Frankenstein dengan cara yang lebih maju. Yang g tahu tuh dlu dari film Van Helsing itu kalau Frankenstein dibuat di rumah kayu trus dibuatnya dari potongan-potongan tubuh dan dijahit agak ngasal sehingga wujudnya tuh jelek. Nah disini dibuat dengan teknologi cukup keren, pake tenaga petir dan mukanya lumayan mirip sama manusia dan ngga jelek-jelek amat.

Trus si sutradara menambahkan bumbu film bahwa si Victor melakukan percobaan ini karena dia mengalami kesedihan mendalam di masa kecil yaitu dia membuat kakaknya meninggal karena menyelamatkan dia. Jadinya dia terobsesi untuk bisa membangkitkan orang mati agar dia bisa membangkitkan sosok kakaknya lagi. Walaupun seharusnya logikanya udah bisa ditebak kalau membangkitkan itu mungkin saja bisa namun untuk membuat yang dibangkitkan sama persis tentunya tidak bisa karena yang namanya perasaan kan ngga bisa dibuat dengan ilmu tapi kan pemberianTuhan, lalu sifat dan unsur-unsur alami manusia lainnya. Itu kali yang yang ngga kepikiran sama si Victor.


Satu lagi yang mnrt ginger juga aneh yaitu sepertinya tokoh utamanya bukan Victor tapi si Igor karena diceritakan kalau Igor punya pacara lalu ada perjuangan dia untuk menyelamatkan pacarnya dan akhirnya bahagia dengan pacarnya. Hmmmm agak aneh kan kedengerannya.

Secara keseluruhan, filmnya cukup oke. Ratingnya juga masih cukup oke. Dan satu lagi yang bikin film ini rame ditonton adalah karena adanya Daniel Radcliffe yang udah lama ngga muncul setelah Harry Potter selesai lalu muncul dengan tampilan yang lebih dewasa dan lebih ganteng hehe...

Happy Watching :)
Read More..
Posted by fronita Labels:
Saturday, December 12, 2015 at 5:04 PM | 0 comments


Dari dulu g ga terlalu suka film James Bond dan makin ngga suka setelah peristiwa itu. Males aja sih sebenernya. Tapi Ginger mau mematahkan itu semua, sitilah dia sih namanya niban, jadi kami nontonlah film ini. Penilaian g obyektif di filmnya ya.

Hmmm filmnya lumayan sih walau ada beberapa hal yang agak aneh yaitu dimana flm ini menunjukkan bahwa para wanita seperti mudah sekali digoda oleh si James Bond. Emang sih dia itu sosok jagoan yang flamboyan tapi kan ya ga gtu juga kali, apalagi cewek yang suaminya baru meninggal, masa gampang bgd gtu jatoh ke pelukan dia. Ngga setuju bgd ah, merendahkan wanita neh, huh.

Inti ceritanya simple sekali loh. Ternyata hanya karena iri hati dan iri hati itu ada di masa kecil bukan di masa dewasa. Emang bener ya katanya kalau kita menanamkan sesuatu pada anak-anak dari masa kecil maka akan terinat sampai dia besar nanti. Perna g denger cerita tentang seorang pendeta yang waktu kecilnya pernah diomelin sama papanya dan dihukum luar biasa, dia ingat sampai dewasa dan sulit sekali memaafkan papanya itu. Seperti di film ini, musuhnya itu cuma iri sama si James Bond karena James Bond sebagai anak angkat di keluarga si musuhnya amat disayang oleh Bapaknya si musuhnya. Btw g lupa nama musuhnya hahahha, udah search di IMDB trus lupa juga hahhhaha. Ya sudahlah yaak..kelamaan sih nulisnya jadinya lupa deh :p

Dengan dendam masa kecilnya itu, dia berusaha menghancurkan hidup James Bond. Mulai dari wanita yang dicintai James, trus si M, dan akhirnya wanita yang baru ditemuinya di film ini. Gila bgd ya, hanya karena dendam masa kecil, bisa sampe segitunya. Misinya adalah dia mau James bond itu ngga bahagia ckckckckk

Tapi ya namanya film kan jagoannya pasti menang, yupz di film ini ya James Bond menang deh. Tapi dia ngga bunuhu musuhnya, dia malah mau memperlihatkan kegagalan dari musuhnya untuk membuatnya tidak bahagia yaitu menunjukkan kalau dia bahagia bersama wanita barunya.
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates