Saturday, December 26, 2015 at 12:37 PM |

Ini film lanjutan dari MockingJay sekaligus film terakhir dari trilogi Hunger Games. Akhir dari Part 1 adalah saat Katniss berhasil membawa Peeta pulang ke tempat dia dan Gale namun Peeta menyerang Katniss sampai terluka. Dikisahkan bahwa Peeta sudah dicuci otaknya sehingga di dalam pikirannya, Katnisslah yang menyebabkan Distrik 12, tempat tinggal mereka berdua hancur berantakan.

Menurut g sih ada beberapa hal yang ganjil dan kurang oke dalam film ini. Dari sisi cerita, intinya Katniss dan kelompoknya sekarang yang dipimpin oleh Presiden Coin melakukan pemberontakan terhadap Presiden Snow. Satu per satu mereka merebut distrik dan mulai menyebarkan berita dan semangat pemberontakan dengan membawa icon mereka yaitu Katniss si Mockingjay.

Namun ternyata ada niat terselubung di dalamnya yaitu si Presiden Coin pengen menjadi presiden baru menggantikan Snow. Dengan cara yang cukup halus dia berusaha menyingkirkan Katniss yang dianggap susah diatur dan bisa menggalkan rencananya untuk menjadi presiden. Dia berpikir, bisa-bisa masyarakat akan lebih memilih Katniss daripada dia. Tapi Katniss masih bisa selamat dan sempat mengetahui rencana itu. Sampai disini sih ceritanya oke. Yang ngga oke adalah soal perjuangan Gale terhadap cinta Katniss. Memang Katniss sendiri seperti sudah terbagi hatinya sejak menjalani Hunger Games. Si sutradara memberikan tayangan dimana Gale mau berjuang dan bersaing untuk mendapatkan hatinya Katniss dengan Peeta. Tapi kenyataannya ketika Katniss memutuskan untuk berpisah, Gale menerima begitu saja. Ini kan aneh.


Lalu saat Katniss mau memanah Snow, yang dilakukan Katniss adalah memanah Coin. Masyarakat yang melihat hal tersebut tidak melakukan sedikitpun penyerangan terhadap Katniss yang menunjukkan adanya ketidak setujuan atas apa yang dilakukan Katniss, malah langsung menyerang Snow. ini agak aneh.

Lalu saat Katniss pulang kembali ke rumahnya. Loh bukannya diceritakan kalau Distrik 12 udah hancur lebur, kenapa tiba-tiba ada lagi rumahnya Katniss. Trus tiba-tiba Peeta datang trus mereka tinggal bareng dan tahu-tahu udah punya anak dan selesai.

Hmmm ada beberapa ya kesalahan dalam filmnya. Klo kata ginger sih gini, penulis dan sutradara itu beda. Penulis kan ngga pernah membayangkan itu hidup dia kan nulis aja. Jadi kalau ada film yang dari buku mau dibuat film, si sutradara harus kreatif bisa menunjukkan sesuatu yang bisa masuk akal walau penulisnya hanya menulis dengan simpel. Tapi ya okelah sebagai penutup film hunger games :)
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates