Sunday, July 12, 2015 at 3:26 PM |
Beberapa waktu yang lalu, akhirnya g bisa pergi ke salah satu tempat impian yaitu Jogja :)
Pesawat g pagi bgd, bayangin jam 4.30 udah di bandara hahhahaha tapi demi Jogja, dijabanin deh :D

Sampe bandara pagi bgd, jam 7 kurang lima belas, padahal seharusnya tuh jam 7 kurang 10, hmmm Air Asia yang keren atau hahhhaha ya sudahlah yak, yang penting selamat. Dalam perjalanan juga pilotnya terbangnya oke qo. Bahkan g bisa dapet gambar-gambar keren dari pesawat kya di bawah ini.





Sampe sana, selfie dlu donk di Bandaranya.



Oia saking udah lamanya ngga pergi ke luar kota, g baru tahu loh kalau bandara Soekarno-Hatta udah keren bgd. Klo g analisa sih kyanya bakal jadi kya Changi, dimana kalau mau naik pesawat, ruang tunggunya dan bandaranya akan dipenuhi oleh berbagai macam hiburan. Kemarin sih blm sempurna emang tapi udah menuju ke arah sana. Ngga ada lagi tuh kita masuk lorong tapi udah langsung naik dari tangga pesawat. Mungkin nantinya akan masuk lorong lagi tapi setelah modifikasinya jadi. Trus ruang tunggu ngga sendiri-sendiri lagi tapi udah bareng-bareng kya di Singapura. Kereeen...

Sampe Jogja, hmmm niatnya sih mau naek Trans Jogja, tapi nyatanya jadi naek taksi karena pusing sendiri dengan pendapat orang Jogja yang katanya halte tempat turunnya jauh dari Hotel yang udah g book. Padahal kalau liat peta ngga terlalu jauh. Ini apa org Jogja yang emang ngga suka jalan atau gimana ya. Beda bgd sama org Bandung yang malah bilang jarak 5KM itu deket :D

Pas sampe bandara, ngga asyik bgd deh :( langsung diserbu sama abang taksi dan harganya diketok, ngga mau pake argo, trus ya ngga ada merk taksi ternama dan terpercaya, semuanya merk lokal yang g ga kenal sama sekali :( akhirnya dengan hasil usaha yang luar biasa, dapet juga deh taksi yang mau pake argo tapiiiii argonya ternyata argo kuda, parah bgd dan juga jalannya tuh diputer. Kan g ada peta ya, ada google maps (terima kasih google, selalu menemani :D) g liat tuh harusnya tinggal lurus eh sama dia diputer balik dlu, aneh bgd ckckckckk.. kesan pertama ngga asyik :(

Sampe di Hotel, ini juga ngga asyik :( digambarnya tuh hotelnya kerena bgd dan ada balkon yang ngadep ke Gunung Merapi eh pas udah sampe sana, ngga bgd balkon nya dan ngga tinggi balkonnya :( uuhhh kesel. untung aja masih harga diskon, kalau harga aslinya nyesel bgd dah.

Setelah taro barang, urus kerjaan dlu deh. Abis itu baru jalan-jalan. Karena waktunya cuma sedikit, jalan-jalannya ngga dapet banyak tapi cukup menyenangkanlah. Malem pergi ke Malioboro, oohh ini toh Malioboro yang terkenal itu, ternyata sebuah nama jalan yang berisikan banyak sekali pedagang kaki lima plus toko-toko souvenir, trus yang paling khas ya angkringan itu. Suasananya rameee bgd. Trus g makan di angkringan, astaga murah banged..banged banged murahnya :D ampe kenyang bgd cuma habis 12rban sendiri ckckckck
Sebelumnya beli oleh-oleh dlu sedikit banyak, cari kaos-kaos murah dan juga yang lucu-lucu disana.




Besoknya jalan-jalan lagi, awalnya agak khawatir sama tukang becaknya tapi ya dicoba apa salahnya. Eh anehnya neh abang tkang becak ngajak g muter-muter ngga jelas tapi lumayang bgd jadi jalan-jalan. Entah g yang beruntung atau emang abang becaknya biasa begini, dia kan udah deal soal bayarannya di depan tapi dia malah ngajak jalan yang cukup jauh dan membuat g bisa ke beberapa tempat. Padahal niatnya cuma mau beli Bakpia eh jadinya malah bisa ke alun-alun, keraton, dagadu, ngasem dan juga beli bakpia :D



Siangnya baru deh ke tempat yang emang dipengenin, Candi Prambanan. Tapi ada yang horor disana, tiba-tiba angin kenceng bgd dan ada pasir muter-muter, g sembunyi buru-buru tapi Canon 2100 ngga selamt, dia kebentur, untuk ada pelindungnya :( setelah itu g pulang aja deh, sereeem...Candinya oke qo. Asli keren bgd org Indonesia, bisa bikin macam bgtu. Ngukir di batu dan gambarnya masih nyambung dan gambarnya menceritakan sesuatu, Kereeen bgd :) Proud of Indonesia..



Perjalanan berakhir di sore hari ini. Oia g udah nyobain semua mode transportasi disana, taksi, becak, andong dan pesawat hahahhaa. Pulang deh ke Jakarta. makasih ya Jogja, masih blm puas dih tapi sudah cukup berkesan. Saya akan kesana lagi, pasti :)
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates