Saturday, December 26, 2015 at 1:03 PM |

Akhirnya nonton juga :) Hahhahahhaha
Iya ginger benar sih, kalau dibanding sama Snoopy, cerita yang ini jauh lebih bagus. Ada lebih banyak permainan emosi dalam film ini.

Ceritanya tentang zaman dinosaurus di bumi. Ada keluarga dinosaurus yang terdiri dari Poppa, Momma dan ketiga anaknya Libby, Buck dan Arlo. Buck si kuat namun kurang cerdas, sering dikerjain oleh Libby yang lebih kecil namun cerdas. Arlo adalah yang terkecil dan dia penakut. Semua berawal dari cap tanda di lumbung mereka. Cap itu dibuat pada saat mereka sudah melakukan hal-hal besar. Semua sudah buat cap kecuali Arlo. Tugasnya adalah memberi makan ayam, lucu ya, dinosaurus peliharaannya ayam hahahha. Tapi dia tidak berhasil karena dia penakut. Ayahnya yang melihat hal itu mencoba mengajarkan anaknya agar berani. Arlo diberi tugas baru untuk emncari pencuri jagung dalam lumbung mereka. Sesungguhnya Arlo bisa saja menangkap si pencuri yang ternyata seorang manusia kecil. Di film ini, manusia ngga bisa ngomong dan bertingkah laku seperti hewan sedangkan dino bisa ngomong dan bisa mengatur. Kalau kata ginger karena itu zaman dinosaurus mungkin saja mereka yang paling tinggi derajatnya saat itu. Hmmmm ngga tahu juga sih.

Tapi Arlo gagal menangkapnya. Malah Arlo membantu si pencuri lepas. Poppa sangat marah sehingga menyuruh Arlo mencari bersama. Namun mereka menemui badai ditengah perjalanan. Poppa menyelamatkan Arlo, namun dia sendiri terseret badai dan akhirnya meninggal. Arlo sangat menyesal dan bertekad akan menangkap si pencuri. Doanya terkabul, dia bertemu si pencuri di lumbung mereka lagi, kali ini Arlo mengejarnya sampai melewati batas dan cukup jauh dari rumah. Arlo tidak tahu jalan pulang. Bahkan ia tersangkut di sebuah batu saat mencoba mengambil makanan. Tidak disangka si manusia pencuri ternyata menyukai Arlo. mereka menjadi sahabat baik dalam perjalanan, suka dan duka mereka jalani bersama. Ada banyak adegan lucu dalam perjalanan mereka ini.

Adegan paling mengharukan adalah saat Arlo menceritakan bahwa dia merindukan keluarganya,, ternyata si manusi juga ngerti dan dia juga bercrita tentang keluarganya. So sweet. mereka jadi saling menjaga. Cerita selanjutnya adalah tentang perjalanan mereka menuju rumah Arlo dan menghadapi berbagai tantangan bersama sampai di tantangan terbesar adalah saat si anak manusia harus tenggelam terbawa arus, sama seperti ayahnya Arlo dlu. Tapi kali ini Arlo harus berani dan akhirnya dia berhasil menyelamatkan Spot (hahahaha namaya spot si anak manusia itu, lupa nulis daritadi hehehe).

Yang juga mengharukan adalah saat Arlo merelakan Spot untuk mengikuti kawanannya. Ada sekelompok manusia mendekati mereka, 2 orang tua dan 2 anak kecil. Arlo merelakan Spot yang sudah dia selamatkan untuk bergabung dengan kawanannya sementara Arlo pulang kembali ke Mommanya.

Film ini emang film buat anak kecil tapi bagus juga qo pesannya. Jadi nontonlah...
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates