Sejak ada iklannya, g pengen nonton film ini. Kyanya seru filmnya, apalagi pas denger tagline nya, Apa dunia lebih baik tanpa islam? hmmm... mau cerita apa neh film sampe mengeluarkan pertanyaan seperti itu.
ternyata filmnya masih dibintangi sama orang-orang yang ada di film 99 cahaya di langit eropa, hanum dan rangga ditambah sama stefan.

Ceritanya adalah tentang kondisi umat muslim di New York pasca tragedi 9/11. Udah banyak denger sih kalau pasca kejadian itu orang muslim tuh dianggap teroris. Cap itu ngga pandang bulu. Bahkan sampai hari ini kalau mau ke Amerika, kalau nama kita ada nama-nama islamnya, pasti bakalan dipanggil ke ruang khusus untuk ditanyain dlu. Ngga sedikit yang visa nya ngga lolos hanya karena nama. Ngga adil ya. Hal ini g tahu dari banyak orang ngomong dan pengalaman temen g sendiri sih. Jujur aja g emang bukan muslim tapi g ga suka sama aturan itu. Mungkin emang sih tujuan Amerika buat nyari pelaku 9/11 tapi yang ngga bgd kan jadinya adalah perilaku orang-orang yang menganggap kalau semua muslim itu adalah teroris. Film ini mencoba untuk memberikan pandangan lain plus buktinya.


Dikisahkan Hanum harus mewawancarai seorang mualaf bernama Julia Collins yang sudah mengubah namanya menjadi Azima Hussein. Julia kehilangan kebanggan terhadap keyakinannya, terhadap agamanya yaitu islam saat dia berprasangka buruk terhadap suaminya sendiri yang memang berkesan memiliki misi rahasia di hari kejadian 9/11. Sejak saat itu Julia menganggap suaminya sendiri adalah teroris yang membantu terjadinya tragedi 9/11 padahal dia belum tahu kalau suaminya melakukan hal yang sangat mulia saat itu. Hanya karena kerahasiaannya terhadap istrinya sendiri, maka Ibrahim dianggap sebagai salah satu teroris. Sejak saat itu, Julia melepas hijabnya dan menjadi tidak bangga lagi terhadap agamanya walaupun dalam hati dia masih mencintai Islam.

Adalah Philippus Brown seorang milyuner yang dulunya menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang namun berubah 180 derajat pasca 9/11. Tidak ada yang pernah tahu apa yang terjadi padanya. Akhirnya dia mengungkapkan apa yang terjadi dan membuat dia berubah. Semua hanya karena seorang Ibrahim Hussein yang mencoba meminta bantuan padanya untuk memberikan sumbangan kepada anak-anak di Afganistan yang dia tolak mentah-mentah.

Film ini bermakna sangat bagus. Mirip dengan film My Name is Khan sebenernya. Intinya cuma mau bilang kalau ngga semua orang islam itu adalah teroris. Hanya segelintir orang yang memakai nama islam yang kebetulan melakukan perbuatan tidak baik seperti 9/11 itu. Padahal ada banyak juga orang islam yang menjadi korban dari 9/11. Baiknya hal ini mengajarkan kita untuk ngga langsung menghakimi orang lain hanya karena label yang dibawanya. Walaupun sama labelnya, belum tentu kelakuannya sama.

oia cerita lain adalah tentang saling pengertian antara pasangan. dalam film ini ada adegan dimana Hanum dan Rangga bertengkar hebat. Seharusnya istri mendengarkan apa yang suami bilang dan mau mengerti tapi disini Hanum dengan emosinya memilih berpisah dengan Rangga. Beda cerita dengan Stefan yang takut berkomitmen sampai akhirnya dia terlambat untuk mengambil keputusan. Sayangnya di film ini tidak dikisahkan saja kalau Stefan akhirnya jadi dengan Si Jasmine biar Happy Ending gitu. Mungkin aslinya emang ngga happy ending kali yaaa.

Filmnya recommended buat ditonton :)

Read More..
Posted by fronita Labels:



ini poster lama yang ada di dinding kamar sejak bertahun-tahun lalu.
Tahun ini, ini mau g jadikan buat petunjuk hidup.



Selamat tahun baru 2016
Let Your will be done in my life
Read More..
Posted by fronita Labels: ,


g selalu suka film Alvin. selain lucu dan menggemaskan, filmnya pasti ada maknanya. Bagus deh yang buatnya :)
kya film pertama kan soal gimana seorang Dave yang manusia bisa sayang sama Alvin dan the chipmunks yang nyatanya cuma hewan yang bisa bicara. Sekalipun bisa bicara kan tetep aja hewan. Tapi Dave bisa sayang dan bisa menganggap mereka teman bahkan setara anaknya sendiri. Trus di film yang kedua soal Alvin ketemu sama the Chipettes. Maknanya adalah soal persahabatan dan juga soal tidak melakukan eksploitasi terhadap hewan yang bisa menghasilkan uang untuk manusia. Sekalipun mereka hewan, mereka layak diperlakukan baik dan bukan dipaksa untuk memenuhi kebutuhan manusia apalagi disuruh kerja paksa.

Nah di film yang ketiga ini, ceritanya lebih dalem yaitu soal keluarga. Dave punya pacara baru. Dave mau serius. Dimulai dari salah arti Alvin, Theodore dan Simons saat melihat cincin yang dibawa Dave. Mereka mengira Dave akan melamar pacarnya, Samantha dan akan membuat mereka tinggal dengan Miles, anak Samantha. Perkenalan mereka dengan Miles tidak berjalan baik. Malahan Miles terkesan senang sekali mengerja mereka. Bahkan ada adegan Miles menjual Theodore seharga $20 dan membuat Alvin harus membeli Theodore kembali seharga $40. Tapi rencana penggagalan yang disusun Alvin malah membawa mereka berempat (Alvin, Theodore, Simons dan Miles) masuk ke petualangan tak terlupakan demi misi menyusul Dave yang pergi bersama Samantha ke Miami untuk menemani artis yang diproduseri oleh Dave, Ashley dalam promo tour.

Kalian akan nonton dengan nyaman dan ngga bosen deh, ditambah dengan khasnya film Alvin and the Chipmunks yaitu mereka akan bernyanyi-nyanyi dengan suara chipmunks yang menggemaskan. Rencana mereka sebenernya berjalan baik tapi perjalanan yang mereka tempuh bersama justru membuat mereka jadi saling menyayangi satu sama lain dan membuat mereka merasa oke saja kalau emang akhirnya mereka akan menjadi saudara. Jaid misinya malah dibalik menjadi misi menyukseskan pertunangan Dave dan Samantha. Karena Alvin, si iseng, berhasil menyembunyikan cincin Dave sesaat sebelum Dave berangkat. Namun nyatanya mereka salah, cincin itu bukan buat Dave tapi asistennya. seru bgd deh ceritanya.


Oia ada cerita soal seorang polisi yang mengejar-ejar Alvin and the chipmunks karena dendam pribadinya yang merasa dia putus karena lagu mereka. Ini asli lucu bgd, Apalagi pas dia akhrnya dikerjain Alvin untuk bikin tato di punggungnya hahaha. Secara keseluruhan, ini seru bgd ceritanya. Lucu dan haru. Lucu dengan kelakuannya Alvin. Haru saat Alvin meminta maaf kepada Dave dengan membuat lagu. Asli kereeen lagunya dan bikin Dave terharu bgd. Walau di akhir film Dave murka lagi sama Alvin :D

Satu lagi soal Miles. Ginger semangat bgd buat nyari siapa Miles sebenernya karena Miles mirip sama aktor senior menurut dia. Pagi ini dia kasih tau siapa artinya. itu adalah Mel Gibson. Hmmm mnrt g sih ngga smirip karena g cuma liat gambarnya aja bukan aktingnya. Ginger bilang sih mirip. Coba deh nonton film2 nya Mel Gibson, apalagi waktu dia masih muda. Hmmm, apakah kalian setuju?
Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates