Sunday, April 17, 2016 at 9:16 PM |
Belakangan ini ada masalah sama rambut g. Awalnya sih dulu mikirnya karena masalah di kaki. Beberapa waktu lalu mulai semangat2nya olahraga, bayangin tiap hari olahraga haha. Emang sih semua karena ginger, dia blg aq gendut :( menyebalkan yak kalau cewek dibilang gendut. Dia tuh memberikan semua keperluan untuk membuat tidak gendut lagi, dari waktu buat olahraga, korset, nemenin olahraga sampe ngomelin klo lagi males. Oia termasuk makanan. Sampe hari ini g tuh udah jaraaaaaaaaang bgd makan yang namanya mie. Asli rasanya ngiler banged deh, tapi masih ngga boleh sama dia :(

Nah trus karena banyak keringat, kaki lembablah. Klo kata koko g udah kya anak kampung kakinya korengan :( trus selain kaki, ada ganggungan lain yaitu di rambut. Pergilah ke dokter, kata dokter sakit exim basah, horor ya. Trus dikasih obat. Dari semua keluhan, yang membaik cuma rambut tapi ngga menghilang. Oia rambut g itu jadi menebal kulit kepalanya trus keras dan gatal. Bisa dikorek-korek sih kya koreng jadinya, horor deh :( Nah setelah dari dokter cuma jadi mengering aja, awalnya basah gitu dan hmm agak bau sih. Ngga bgd yak :(

Tapi g masih semangat deh pake obatnya, akhirnya semua keluhan sembuh terkecuali rambut. Hmmm ada apa gerangan dengan rambut ini?
Tadinya mau niat ke dokter kulit lagi tapi mengingat pengalaman sebelumnya, jadi agak ragu trus g keinget banner yang ada di sekitar slipi beberapa waktu lalu tentang bukan ketombe biasa dari Erha. Hmmm boleh juga dicoba kyanya tapi emang sih takutnya mahal, kan kyanya dia professional gitu (lah emang dokter ngga hahha). Kata ginger sih ngga ada salahnya dicoba, palingan harganya ngga beda jauh sama RS. Toh kmrn ke RS aja juga mahal :(
Jadi ya udah deh ke Erha.


g pergi ke Erha yang di Kemanggisan. Gilaaaaa tempatnya keren bgd. Asli kereen, bagus bgd interiornya trus elit gtu deh. Pas masuk makin takut aja kalau bakalan mahal tapi ya udahlah klo emang mahal ya ga usah kesana lagi hahaha. pelayanannya oke. awalnya disuruh ambil nomor trus daftar dulu karena g belum pernah kesana, hal itu diketahui karena g ga tau mau ke dokter siapa pas ditanya wkwkwkwk...tapi di RS juga bgtu sih yaakk...hmmm bisa disamainlah.. Trus dia nanya keluhannya apa dan dikasih deh referensi dokternya. Kebetulan hari itu cuma ada 1 jadi ga da pilihan. Trus ambil nomor lagi buat ke tempat konsultannya. Naik ke lantai 2. wooooow..tempatnya nyaman bgd. ada banyak org disana, kebanyakan sih tante-tante cantik yang mau ngerawat muka kyanya. Kalau emang harus nunggu, ngga bakalan bosen kali, tempatnya nyaman trus ada arena bermain buat anak kecil juga. Ada 6 pintu konsultan, awalnya g bingung karena ngga ada petugasnya sama sekali. Ternyata mereka by system, jadi nomornya muncul di display di depan pintu konsultannya.

Ngga berapa lama nama g dipanggil, selain nomor disebutkan oleh system, ada yang manggil juga euy, maklum org indo agak-agak blee kali ya. Ga aware :D
Mungkin karena ngga banyak yang konsultasi soal rambut, jadi g cepet dipanggil deh. Dokternya namanya Laurensia. Orangnya udah ibu-ibu, agak gendut dan agak galak keliatannya dan setelah konsultasi, emang beneran galak haha. Klo liat dia lebih deket jadi inget sama guru matematika g waktu zaman SMP, tapi lupa namanya siapa :D
pas ditanya kan g balik-balikin dan kasih tahu kesulitan dari apa yang dia suruh, tau ga dia jawab apa, dia bilang, mau sembuh ga?heh?bener juga sih, mau ngga mau g harus ikutin saran dia klo mau sembuh, ya sudahlah yak.

Tapi dia bener loh, setelah diikutin sarannya, di hari ke-5, rambut g udah membaik, udah ngga ada lagi kulit menebalnya, asli seneng bgd haha. Jadi inget apa yang ginger bilang, biar mahal klo sembuh mah ya gpp. Kan kali lalu juga bayar mahal tapi ngga sembuh :(
di Erha, mereka sudah mengembangkan proses baku, jadi klo keluhannya apa, udah ada kertas petunjuk yang berisi apa yang harus dilakukan dan obat apa yang akan dikasih. emang ngga selalu ikutin semua yang ada di kertas itu, contohnya yang g punya, ada yang ditambahin dan ada yang dikurangin.

Yang g dapet adalah Medicated Shampoo, CLA cream, dan SCALP cream. Semuanya dipake tiap hari. CLA harus dipake 30 menit sebelum keramas trus si SCALP dipake kapan aja klo gatel, terutama sih setelah keramas. Oia totalnya tuh 500rban. Lumayan yak :-|

Skrng masih masa perawatan, semoga ngga ada keluhan lagi yak :) Terima kasih Erha
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates