Sunday, April 17, 2016 at 9:40 PM |
Ada hal yang amat g ga ngerti belakangan ini terjadi. Emang sih g udah feeling dari awal karena g pernah mengalami hal yang sama sebelumnya yaitu waktu dulu mau ke Jerman. Semuanya rasanya berjalan dengan amat baik, apa yang g mau, apa yang g rencanakan, semuanya terjadi. Tapi hasilnya amat pahit. Sama bgd, yang kali ini pun sama.

Awal Maret lalu, bos g manggil g ke ruangannya dan ngasih tahu soal kesempatan yang g dapet buat bisa training dan juga ujian PMP (Project Management Professional) gratis, kantor mau funding. Asli seneng bgd dengernya, g emang pgn punya sertifikasi karena udah agak bete ngga bisa tanda tangan klo dapet project yang di kontraknya butuh PM yang udah PMP. Jadi kya kerja tapi ga punya nama. Bos bilang, cari tempat trainingnya trus cari waktu buat belajar juga, dia kasih g 3 minggu off buat belajar karena dia bilang pengalaman dari 2 PM sebelumnya yang belajar sambil kerja, ujian pertamanya gagal, makanya dia mau g libur aja biar fokus dan biar lulus dalam kesempatan pertama. Teori yang sangat bagus, g setuju bgd dan g langsung semangat cari waktu. Kerennya, waktunya beneran pas bgd. g training di W2 Maret trus W3-W5 g akan ambil day off dan kebetulan bgd proyek g freeze dia wkatu itu. Mantap kan. Semua berjalan baik, kerjaan masih oke, belajar juga oke, g berasa udah belajar dengan baik dengan cara baca, nulis, trus kerjain soal-soal. Bahkan g buat jadwal sendiri buat ngerjain apa aja dan kapan aja.

Menjelang akhir day off, g menyisakan 3 simulasi test dan baca ulang. g akan ambil ujian selang 1 minggu setelah day off karena g mau masuk dlu buat ngurusin dokumen proyek g yang akan kena audit. di akhir minggu, g blm dapet dokumennya, semept bingung sih karena kan minggu depannya g mau off lagi buat persiapan ujian padahal setelah g ujian, minggu depannya tuh langsung audit, ga mungkin g menyelesaikan dokumen dalam 1 hari setelah ujian (ujian kamis, mau day off mulai senin-rabu dan seninnya lagi udah audit, kan cuma punya jumat jadinya). eh dikasih mujizat donk sama Tuhan, audit diundur 1 minggu. Horeee...g punya 1 minggu lagi buat ngurus dokumen, jadi bisa fokus sama persiapan ujian.

Hari Ujian tiba.
Soalnya beneran diluar prediksi, awalnya g takut ga hafal hitungan dan salah-salah interpretasinya tapi ternyata ngga ada soal hitungan yang berarti cuma hitung CPI dan SPI aja. Trus soal tentang PDM juga cuma 1 dan itu ga bisa dihitung. Sisanya soal PPKN. Asli g panik, 50 soal pertama bgtu, 50 berikutnya masih sama. Soal ITTO cuma dikit. g usahakan buat mark semua yang g ga yakin. Alhasil pas g review, g cuma punya 56 soal yang ngga di mark, what? Asli panik bgd. g ulang review 2x dan udah lumayan pede pas udah mau klik end exam di 4 menit menjelang waktunya habis. g merasa sudah memilih yang terbaik dari yang terbaik.
Begitu g klik, g agak bingung sama keterangan yang panjangnya, tapi ujungnya adalah FAIL. Langsung lemes :(:(:( asli lemes bgd. berasa beneran ditonjok keraaaaas bgd. Kenapa Tuhan? Kenapa?

Semua sudah diberi jalan dengan baik. Semua bisa sesuai dengan harapan tapi kenapa?
Asli, berasa bgd Tuhan sukses bikin aq merasa malu, malu bgd. Malu sama semuanya. Terutama sama org kantor.

Dalam setiap perjalanan hidup aq, Tuhan selalu senang membuat kejutan. Tentang IELST, tentang Jerman, tentang UI. Tapi kali ini, aq merasa sudah mengambil semua pelajaran yang ada dari ketiga peristiwa di atas. Tapi masih blm dibuat berhasil sama Dia :(

Sedih, pasti.
Malu, bgd.
Tapi apa mau dikata, semua sudah terjadi.


dalam setiap tulisan di blog, sebagian besar g nulis soal keberhasilan. kali ini g mau belajar buat menulis soal kegagalan. memang pahit dan memalukan tapi g mau belajar buat nunduk, belajar buat bisa merasa jelek. akibat peristiwa ini, g baru sadar kalau g selalu berusaha buat jadi bagus, selalu maunya jadi bagus di mata semua orang. ngga mau keliatan jelek, ngga mau nilainya jelek, ngga mau merasa malu. Jadi inget kalimat ginger "perfeksionis gila". Mungkin dia bener, apa g mengarah kesana, atau emang udah jadi bgtu dan kali ini Tuhan mau tonjok biar sadar? Apa mungkin cuma kegagalan yang bisa bikin g sadar? Tapi sadar dari apa? perasaan semuanya baik-baik aja :(

ya Tuhan, aq berusaha membuang semua amarah dan ego aq. buat aq tunduk di kakiMu dan menyadari apa yang membuat semuanya terjadi. aq yakin kalau Tuhan punya rencana, apa itu? ngga tahu tapi pasti ada. yang pasti Tuhan pasti mau ngajarin sesuatu. tolong aq buat ngerti ya Tuhan. tolong aq buat bs berlapang dada atas apapun yang akan dikatakan org akan kegagalan aq. jujur aq aja ngga sanggup tapi mau ngga mau harus dihadapi. ya Tuhan, tolong ya.

Buat PMP, bos udah nyaranin buat test ulang. Aq akan berusaha lebih baik, please jangan tinggalin aq ya Tuhan. Tolong aq untuk tetap bisa jagain aq dan biar hidup aq bisa menyenangkan Tuhan. mungkin aq dipandang jelek sama org lain tapi kalau itu emang bisa memuliakan nama Tuhan, buat aq biar punya hati yang rela dan ikhlas. Let Ur will be done, Dad.
Posted by fronita Labels: ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates