Sunday, June 26, 2016 at 7:50 PM |

Not anymore.... ;(


Read More..
Posted by Fronita Labels:
Friday, June 17, 2016 at 8:53 AM |
Tuhan, mudahkanlah hariku
Tuhan, kuatkanlah hatiku
Tuhan, tahanlah air mataku
Tuhan, buat aku bisa tersenyum tulus
Tuhan, jangan ada masalah pekerjaan
Tuhan, jadikan aku manusia benar

Tuhan, mudahkanlah hariku
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
aku mengembalikan yang abu-abu saat melihat yang putih
aku masih memiliki sedikit harapan untuk sebuah keajaiban
tapi tidak ada keajaiban untuk aku hari ini
karena tulisan bencana datang
karena tulisan tidur tak nyenyak
tulisanmu hanya sampah
tulisannya sebuah pernyataan
seburuk apapun isi kepala dan hatiku
pernyataan tetap kupikirkan
sampah hanya dibuang
tidak ada keajaiban hari ini
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Thursday, June 16, 2016 at 9:26 PM | 0 comments
sesungguhnya g benci bgd sama hal ini. dari dulu g selalu berusaha untuk ngga bohong. g benci bgd sama org yang bohong sama g, ga termaafkan menurut g sih. dan tentunya g juga ngga mau melakukan itu. tapi skrng, g ga tau gimana. menyedihkan sih sebenernya tapi g juga ga tau knp dan bagaimana itu bisa terjadi. kebohongan udah seperti sesuatu yang biasa dan mengikuti g dalam keseharian. ingin sekali rasanya kembali menjadi seperti dulu, menjadi jujur dan punya integritas tapi skrng, sulit sekali melakukan itu. kalau g ga lakukan maka akan ada bencana di sisi lain (itu mnurut g yg bego ini, mungkin sebenernya ngga juga). kalau g lakukan ya maka bencana ada di hati yang paling dalam (lebay ya, maklum lagi pms, hehe). udah kya coretan di dinding hati, makin hari makin banyak. g ga tau gimana cara menghentikannya. bahkan mulai malam aja udah harus ada yang g pikirkan untuk kebohongan besok (lebay lagi, ga selalu kale) *sigh* kenapa harus jadi begini ya? kenapa ngga bisa hidup lurus-lurus aja. g takut sih kalau jujur dan harus lurus karena itu melanggar peraturan dan akan menimbulkan hukuman. selama ini emang semuanya lancar jaya tapi apakah ngga ada kemungkinan semua itu akan ada cacat cela nya? membayangkan semuanya rasanya amat mengerikan. bagaimana jika semua org tahu siapa g yang sebenernya dan apa yang udah g lakukan selama ini sebenernya. apakah mungkin mereka akan tetap menerima g seperti mereka menerima g sekarang? g ga yakin. sama sekali ngga. udah terlalu banyak kesalahan yang g buat. terlalu banyak :( If I got locked away Jika aku mengunci hatiku And we lost it all today Dan kami kehilangan semuanya hari ini Tell me honestly, would you still love me the same? (hmmm kayaknya ada yg harus dijujurin duluan nih) Katakan dengan jujur, apakah kamu masih mencintaiku sama seperti hari ini? If I showed you my flaws Jika aku Menunjukkan kamu kekurangan aku If I couldn't be strong Jika aku tidak bisa sekuat ini Tell me honestly, would you still love me the same? Katakan dengan jujur, apakah kamu masih mencintaiku? (maksudnya apa ya? *bingung*)  ya Tuhan...tolong aq untuk mengatasi semuanya ya :( Read More..
Posted by Fronita Labels:
Skrng lagi bulan puasa. Banyak waktu dan undangan untuk buka puasa bareng atau sekedar kumpul-kumpul. Bukan hanya dengan teman tapi juga dengan keluarga, baik keluarga inti maupun keluarga besar. Momen kya begini harusnya bikin happy, ya ga? klo g ga salah denger, bulan puasa selain bulan buat ibadah juga bulan buat banyak bersilahturahmi atau bahasa gaulnya ya ngumpul-ngumpul itu. Karena kan jadi ada alesan mau ngumpul-ngmpulnya hehehehe Cuma ada hal yang ngga g suka dan mungkin kebanyakan orang juga ga suka yaitu tentang pertanyaan berikut, kapan nikah? Bahkan Raditya Dika aja ada stand up comedy-nya yang bilang kalau nyokapnya udah ngga tahu tempat lagi buat nanya pertanyaan itu. Kadang pas lagi sakit pun nyokap nanya kapan nikah :D makanya cepet nikah biar ada yg ngurusin. gitu katanya. Bikin kesel yak haha. Nah kenapa g bilang kalau ini menjadi salah satu kesulitan seorang wanita? karena memang wanita yang jadi susah, dilema luar biasa. Kalau laki-laki tuh udah mau kepala 3 atau bahkan lewat masih bisa santai aja dan ngga terlalu dibawelin ya emang ada sih yang dibawelin macam Raditya Dika gitu tapi prosentasenya lebih kecil. Beda sama wanita (ato g aja yg lg sensi?). Nah sulitnya adalah gini. Kami itu wanita, bukankah kami yang dipilih dan dicari? emang sih udah ada emansipasi yang bilang wanita udah boleh nembak duluan atau wanita udah boleh propose duluan ya tapinya kan masa iya wanita duluan. Trus kami dihadapi juga dengan masalah ingin punya anak plus masalah kesehatan dan keamanan saat ingin hamil. bersyukur sekarang sampai umur 40 masih oke untuk hamil asal sehat ya tapi tetep mesti sehat klo ngga ya ngga akan bisa juga, hiks. dan jika tidak bisa, mungkin bisa saja kami yang disalahkan. laki-laki tua masih dianggap oke menikahi wanita muda, bagaimana sebaliknya, masih bisa juga tapi masih tabu. lalu yang banyak menyedihkan adalah orang-orang di sekitar yang dengan mudahnya melemparkan pertanyaan itu, apa dia ga tau ya yang dirasain oleh setiap wanita itu seperti apa. Hey kalian, kami pun bergumul untuk itu bukan kami tidak mau bergerak ke arah sana, tapi kami juga tidak bisa memaksakan Sang Pemilik Hidup untuk segera menghantarkan kami kesana. Dan karena hal yang kya gini, ngga sedikit wanita yang akhirnya merelakan dirinya untuk menikah dengan orang yang bukan sama sekali ada di mimpinya. Temen g pernah bilang, ya abis gimana. Kan klo nyari lagi belum tentu dapat, trus mau sampe kapan. Padahal menurut g sih laki-laki yang dia pilih ngga bgd deh, bukan dari fisik ya. g bukan tipe yang melihat fisik. ngga sama sekali. Tapi ya sudahlah. to be continued Read More..
Posted by Fronita Labels:
Ginger semangat bgd mau nonton ini tapi pas g bilang pemainnya sama tuh kya yang no 1, eh dia bilang masa?qo km bisa tahu dan masih hafal. Jiaaah kirain dia masih inget makanya penasaran gitu sama ceritanya eh dia lupa. dia semangat karena pengen nonton aja zzzz..g masih inget sih emang tapi jd lebih inget karena belum lama filmnya di puter di TV. Klo mnrt g dan ginger sih, kami ngga kecewa sama filmnya. Keren, asli keren teknik-tekniknya. Walau ada beberapa hal yang kami kurang setuju juga sih. Seperti kenapa Henley harus diganti dengan Lula, padahal Henley kan bagus sulapnya dan cantik, Lula terlihat tua dan jadi ngga cocok kan sama Jack yang imut dan cakep hahaha (klo yang ini pendapat g aja haha). Ceritanya jauh lebih kompleks dari yang no 1. Lebih banyak membawakan ceritanya justru dari unsur sulapnya. Tapi unsur sulap tetep dominan. Cuma kalau kalian ngga nonton yang no 1, masih ngertilah jalan ceritanya karena malah di no 2 ini diceritakan dengan jelas bagaimana peristiwa kematian Lionel Strike itu. g sih udah bisa nebak pas awal adegan ini ditayangin tapi yang ngga tahu ya jadi bisa tahu. Dylan terlihat beneran rapuh di film ini. dia kehilangan horseman dan sangat galau jadinya. hal itu terlihat jelas saat dia kena bujukan Thaddeus untuk membebaskan dia dan membantunya untuk menemukan horseman. yang bikin g kaget sih munculnya si Harry Potter, Daniel Radcliffe sebagai anaknya pemilik asuransi yang dicuri uangnya sama horseman atas perintah Dylan di no 1. Nah dan disini terungkap juga kenapa Dylan sampe curi uangnya, itu karena asuransi Papanya ditolak oleh perusahaan ini. g jadi inget film Saw, kan si Jigsaw melakukan serangkaian pembunuhan pada orang-orang yang menyia-nyiakan hidupnya awalnya didasari sama kekecewaan terhadap perusahaan asuransi yang ngga mau membiayai penyakitnya. jadi dia benci sama org sehat yang ngga mau menghargai hidup. Tapi Dylan ngga separah Jigsaw. Dia hanya curi uangnya dan dibagikan aja. Aktingnya daniel masih sama, suka gugup dan kalau udah panik jadi kacau. Harry Potter bgdlah. Disini sih dia mencoba jadi org jahat. mnrt g sih ngga terlalu cocoklah. Sulapnya keren, asli keren. Kalian pasti heran dan terpukau apalagi pas mereka mau nyuri chip. Beneran keren. Oia ceritanya ditambah dengan pesan moral dari Daniel Atlas tentang kesombongan dan keserakahan. Jaid inget Dian Sastro, ketika Ego dikalahkan Logika, terbukti kan banyakan ruginya (haha). Nah si daniel bgtu deh. karena dia merasa dia layak jadi pemimpin, dia melakukan kebodohan yang berujung pada kerugian dia dan kerugian horseman. untungnya dylan pemaaf dan danny cepet sadar (tapi karena durasi juga kali ya haha). jadinya mereka bisa bersatu lagi dan bisa melakukan aksi terakhirnya untuk mengungkap kejahatan Daniel Radcliffe dan Bapaknya. Sutradaranya cukup kreatif loh. Dia menambahkan unsur humor dalam beberapa adegan walau ada yang gokil sih. tapi ya kan namanya usaha :p Lula juga menjadi salah satu tokoh yang membawa kelucuan dalam film ini. Ratingnya ngga terlalu bagus, ngga tahu kenapa tapi masih layak buat ditonton mnrt g. kemarin aja pas g nonton tuh ya. kursinya udah mau penuh haha So, coba kalian nonton yaak :)
Read More..
Posted by Fronita Labels:
g sih pengen nonton film ini. penasaran aja sih sama jalan ceritanya. soalnya liat posternya kyanya kerena bgd deh. Ginger sih ngga gitu semangat tapi ya akhirnya mau juga nemenin nonton hehe, makasih yaak :* Tapi dia feelingnya bener sih, filmnya ga bagus ternyata. Sebenernya bukan ga bagus bgd sih, ya bisa dibilang lumayan. Bahkan ada banyak bagian yang sebenernya bisa digarap oleh sutradaranya sehingga filmnya kaya tapi entah emang sutradaranya ngga mau atau bagaimana, dia kyanya bikin simple bgd dan jadi ga greget ceritanya. seharusnya dia ngga melakukan yang sesimple itu, misalnya kalau dia pasang gede-gede ada poster Durotan dan juga memakai dia sebagai pembawa cerita di awal, harusnya jangan bikin dia mati. ceritanya udah oke saat dia menantang Guldan untuk bertarung tapi ya jangan dibikin mati. kan udah ada tuh adegan temennya Durotan yang bilang guldan curang, nah harusnya bikin aja temennya bantuin dan bbrp org yang setuju kalau itu perbuatan curang. toh akhirnya orang-orang itu dibunuh juga sama si guldan ya tapinya guna dikit gitu dengan bantuin si Durotan dulu. Trus juga soal rajanya. ngga bgd deh seorang raja memutuskan untuk mati, mnrt ginger. emang sih dengan dia mati pertemuran selesai tapi ya kan sama aja, toh semua org nya dibunuh juga dan bangsa orc tetep menang. kalau mau ya dibuat sekarat aja trus datenglah Lothar dan bantuin sehingga dia ga mati. Lothar dateng jadi kya ga guna aja sih. Trus di pertarungan dia dengan Blackhand cuma gitu doang dan trus Blackhand mati ya buat apa dia dikasih Horde yang banyak klo nyatanya cuma dengan 1-2 serangan Lothar mati. Kan aneh jadinya. Keliatannya sih mau bikin sekuel dengan menampilkan anaknya Durotan yang berhasil selamat dengan dihanyutkan ke sungai tapi rasa-rasanya qo kya ga akan seru yak. Ya kita coba liat nanti sih gimana jadinya. Oia trus ngga bgd deh si Draka matinya. Lagian aneh bgd udah kya diniatin aja dia dikejar sama 1 orc suruan Blackhand trus berhasil bunuh tapi dia juga mati. Kya cuma nambah panjang plot cerita aja. beneran ga guna sih mnrt g. Semoga kalau emang ada sekuelnya, ya bisa lebih di-explore aja sih ceritanya.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Hari ini g melakukan kesalahan dengan menganggap kalau org yang g kenal dan udah biasa ketemu ngga akan bisa memberikan sesuatu yang luar biasa. g salah besar. g ga boleh sama sekali meremehkan orang lain, siapapun itu. seperti hari ini, g bener-bener dapet pelajaran berharga dari orang yang udah g kenal. Hari minggu ini, yang khotbah di gereja adalah orang lokal semua, ngga ada pendeta tamu sama sekali. Udah lazim kalau orang lokal, pada males denger atau bahkan dateng karena dianggapnya akan cuma biasa aja dan ngga wow kya pendeta tamu, padahal kan belum tentu, ya kya g bilang di awal. g juga sempet ngerasa bgtu. Tapi hari ini beneran luar biasa. Temanya sebenernya simple tapi pembawaan dan ceritanya bener-bener kena dan pasa bgd sama kehidupan pribadi banyak org mnrt g. Temanya tentang hari penghakiman. Intinya semua orang akan dihakimi nantinya. Memang cuma Tuhan yang tahu mana yang sesungguhnya benar dan salah. Kita di dunia bisa menilai benar dan salah berdasarkan banyak hal. Mungkin hukum yang berlaku, mungkin perasaan semata, mungkin juga hanya berdasarkan ego saja. Tapi Tuhan akan menilai dengan caraNya dan pastinya adil. Cerita di awali dengan banyaknya org yang jahat, tapi tetep aja beruntung, tetep aja jadi org kaya, tetep aja gendut karena bisa makan banyak dan enak. Ada org yang baik banged rasanya tapi hidupnya susah bgd. Qo ga adil ya? Qo kya ga bener ya Tuhan itu. Jangan khawatir sama kondisi kya bgtu karena apa yang kita lakukan akan dimintakan pertanggungjawabannya nanti di hari penghakiman. Tuhanlah yang punya semua catatannya, mana baik mana buruk. mana benar, mana salah. Mungkin di dunia ngga bener keliatannya tapi mnrt Tuhan itu mungkin bener, apa yang salah sama org baik? oh ada, yang mungkin org baik itu ga sadar atau yang mungkin org baik itu belum belajar. Ketidakadilan yang kita alami tidaklah boleh mendasari kita untuk hidup tidak benar. memang rasanya menyebalkan sekali menghadapinya tapi kita harus belajar untuk menguasai diri, mengendalikan diri dan mencoba untuk bersabar. mulai dari hal kecil seperti mulut yang mau mencaci saat di jalanan menghadapi org yang ngga patuh lalu lintas, bagaimana mengubah kebun binatang menjadi puji Tuhan atau haleluya. Susah, pastinya tapi itulah tantangannya. Kalau semisal mudah terus, kapan belajar, kapan bisa dinilai. Sama kya sekolah, kalau belajar terus tanpa ujian, kan ngga pernah naik tingkat. Jadi itulah caranya Tuhan. Pesannya tetaplah berbuat baik apapun yang terjadi, belajarlah menguasai dan mengendalikan diri dalam situasi sulit atau dalam perlakuan yang tidak adil. meminta ampunlah pada Tuhan dan sesama karena kita ngga pernah tahu dengan benar sesungguhnya kapan kita salah. Kadang kita ngerasa bener terus padahal mungkin aja sepatah kata kita udah nyakitin org lain. Percayalah kalau Tuhan menjadikan semuanya baik dan indah dan tentunya pada waktuNya. Read More..
Posted by Fronita Labels:
Ceritanya kyanya merupakan lanjutan dari yang sebelumnya, soalnya masih bawa-bawa si April dan temannya yang wartawan, Vernon. Di awal film kalian akan senang karena menyaksikan Megan fox yang seksi berganti kostum dan peran dengan cepat dan menjadi terlihat seksi sekali. Terutama saat jadi cheerleaders. Ginger aja ampe melotot haha. Di adegan lain pun ada beberapa yang Megan hanya pakai tanktop aja. Senenglah cowok-cowok pastinya *colek ginger* Ceritanya lumayan bermakna. Kalau yang awal cuma kenalin mereka sebagai mutan, yang ini mereka sudah mulai berkembang dan udah mulai bisa mengendalikan diri bahkan sudah menjadi 1 team yang cukup solid. Gurunya tidak banyak lagi berperan dalam film ini. Udah kya cameo aja deh. Musuhnya masih sama. Musuh yang mereka tangkap di film pertama. Jujur ya, musuhnya ngga guna bgd di film ini. Kalau dulu dia ada adegan berantem dan aksi lainnya, di film ini beneran ngga guna. Diselamatin ngga pake aksi apa-apa. Terus setelahnya cuma merintah-merintah doang dan ngga gerak sama sekali. Terakhir juga nyoba berantem sama musuh dari luar angkasa tapi belum sempet gerak apa-apa udah diubah jadi patung. Ngga bgd deh mnrt g. Musuhnya nambah 1 di film ini yaitu mahkluk aneh dan g setuju sama Mike kalau musuhnya mirip permen karet yang udah selesai dikunyah dan mau dibuang tapi punya mata dan mulut, asli menjijikkan. Namanya Kang. dia punya kapal dari luar angkasa, katanya sih dia pemimpin di luar angkasa sana trus mau bangun kapalnya di bumi dan menguasai bumi. Kisah klasik lanjutannya, dia ngajak si musuhnya Ninja Turtle (g lupa namanya hahaha) buat kerjasama, tapi akhirnya dia ditipu. sebenernya udah kya karma sih karena si musuhnya Ninja Turtle (ga asyik bgd ya nyebutnya) sudah menipu org yang membantu dia keluar dari penjara (ngga dari penjara beneran sih karena dia lagi mau dipindahin penjaranya trus disergap di tengah jalan). Namanya Sheredder (akhirnya buka google haha). Adalah seorang polisi yang ditugaskan untuk menjaga pengawalan dalam pemindahan Shredder ini, namana Casey Jones. Dia beneran dendam karena dianggap ga becus sama pimpinannya. Nah bagian yang g ga suka adalah ini, banyak film yang menampilkan pemimpin yang sombong, yang dengan gampangnya menyalahkan bawahan lalu mengusirnya dan bilang sejak saat ini biar kami yang tangani, ngga kasih kesempatan lagi. sama di film ini. Akhirnya Casey bergerak sendiri dan untungnya bertemu april dan bekerja bareng si ninja turtle. Kisah bagusnya adalah soal serum yang ditemukan Donatello yang aslinya mengubah manusi jadi mutan, nah dia berpikir bisa mengubah mutan jadi manusia. Mereka sedang kena sindrom untuk bisa terlihat oleh manusia. mereka nyatanya dibenci dan dimusuhi karena bentuknya. Leo sebagai pemimpinnya tidak setuju karena itu akan membahayakan.Tapi Raphael dan Michaelangelo merasa mereka ingin bisa terlihat normal dan dikenal. Mereka sempat ribut dan tegang, Leo merasa tidak berhasil menjadi pemimpin. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk tampil apa adanya dan jujur kepada polisi. Kalimat paling kerennya adalah dari Raphael, being normal? Where's the fun. *ginger ketawa seneng bgd sambil mukul bahu g*
Read More..
Posted by Fronita Labels:
g mau nulis ini karena mau minta pendapat kalian yang baca apakah yang g lakukan itu benar atau ngga. jika kalian punya saran malah lebih baik sih karena g pusing hahaha

ceritanya gini. sekitar 5 tahun yang lalu g sama sahabat g waktu itu (skrng udah ngga kya sahabat karena udah jarang ketemu dan jarang ngbrl karena dia udah punya kehidupan lain dan sibuk dengan kehidupannya. g ga salahin karena kemungkinan besar kalau g jadi dia g akan begitu cuma yang g sayangkan adalah simpati dia ngga sebesar dulu, entahlah karena apa. mikir positifnya sih karena kehidupan barunya itu, ya sudahlah yak. g ga mau ngomong soal yang itu disini) sepakat akan 3 hal berikut sebagai hal-hal yang bisa menyemangati hidup kami masing-masing yang lagi punya masalah yang sama. Masalah kami adalah belum punya pasangan hidup. Sebenernya kami sama-sama udah punya pacar tapi hubungan kami sama-sama bermasalah hahaha. Kalau dia punya masalah karena ortunya ngga setuju sama pilihannya apalagi mamanya. Wuah sering bgd deh mereka ribut karena ini. Kalau g, hahaha malah mau ketawa duluan deh g. Kalau g masalahnya lebih kompleks lagi.

Nah 3 hal yang kami sepakati saat itu adalah hal-hal yang bisa kami lakukan (hal positif tentunya) yang bisa membuat kami melupakan masalah pasangan hidup yang pelik itu sambil menunggu jawaban Tuhan atas masalah kami (kami percaya bgd Tuhan kami itu luar biasa). Jadi kami memutuskan 3 hal berikut (udah disebut-sebut tapi belum dikasih tahu yak hahhaa):

1. Pelayanan
2. Pendidikan
3. Pekerjaan
Bagaimaa cara menjalaninya? Mari kita lihat
Yang pertama berhasil kami jalanin bareng. Waktu itu kami sama-sama jadi pengurus Youth di Gereja. Lancar untuk yang satu ini, fokus sama pelayanan dan berusaha berpikir positif terus soal masalah kami. Lalu yang kedua juga mulai digarap. Kalau g udah tahu mau kemana dan apa, kalau temen g masih galau sama jurusannya. Sampe akhirnya dia memutuskan untuk mengambil jurusan Theologia. kalau g sih emang udah mimpi mau ke Jerman, kalau jurusannya yang pasti berhubungan sama yang namanya komputer dan programming. Kami mulai menjalani yang nomor 2, g berjuang nyari beasiswa karena ngga ada duit buat ke Jerman, kalau dia terus berdoa semoga pilihan dia ngga salah, ga yakin juga dia mau jadi pendeta hehe. Yang ketiga pun udah kami jalanin. yang ini g lebih mulus dari dia. g kerja di perusahaan yang cukup lumayan dengan gaji yang lumayan bgd di masa itu, kekurangannya hanya jarak yang jauh dari rumah. temen g agak kurang beruntung, dia harus pindah kerja sebanyak 3 kali dalam 3 bulan pertama sebelum akhirnya menetap di pekerjaan yang terakhir. Jadi selama 3 bulan dia sama sekali ngga ada uang karena dia patuh bgd sama persembahan sulung. g juga maunya gitu yapi kondisi di rumah tidak memungkinkan, jadinya g ga jalanin, maaf ya Tuhan. 

2 tahun kemudian, maslaah yang luar biasa muncul dalam kehidupan kami. Di mulai dengan temen g yang sakitnya tambah parah. Dia emang udah sakit tapi masih bisa bertahan selama ini, sampe akhirnya dokter vonis dia dengan 2 pilihan yaitu dioperasi atau menikah. Kedua pilihan itu sama peluangnya, cuma 50%. Kalau g sih pilih yang nomor 2, seengganya udah ngerasain mimpi kami dan klo emang Tuhan minta pulang ya udah deh. Lagian kalau yang nomor 1, biayanya gede bgd. Kami patungan dan minta ortu juga ga akan cukup. Pusing yak. Temen g juga pengennya yang no 2 tapi kan masalahnya masih sama yaitu ga disetujuin. Tapi akhirnya pasti kalian tahu karena g udah bilang di awal kalau temen g masih ada sampe skrg. Yupz, keajaiban terjadi. Nyokapnya setuju dan mereka menikah. Syukur kepada Tuhan, mereka sudah hidup bahagia, punya 1 anak dan sakitnya udah ngga pernah timbul lagi. Horeeee Tuhan kami luar biasa kan :) 

Hal yang luar biasa juga terjadi sama hidup g. Bokap g dipanggil pulang. Semuanya berantakan. Hidup ngga semangat apalagi ada bagian g yang menyebabkan itu, entah benar atau salah tapi kalau ingat itu rasanya hati g pedih bgd. Jerman g tinggalin, udah ngga inget lagi. Jalanin hidup seadanya aja. Sampe akhirnya g bangkit lagi dan mulai lagi pada hal-hal positif diatas. g mulai dengan pendidikan. g ambil kuliah lanjut di Univ di Jakarta, negeri dan yang paling oke. Perjuangannya lumayan dan akhirnya berhasil lulus. Masalah g?masih belum selesai. Lalu soal no 3, Tuhan memberikan hal yang luar biasa. Pekerjaan oke, gaji oke, bahkan udah bisa beli B1508CH. Masalah?masih belum selesai. 

Saat-saat ini, sekitar g mulai memojokkan dengan pertanyaan-pertanyaan tentang masalah g. Halooo please ya, g tuh udah sejak lama menginginkan masalah itu selesai tapi g juga ga tahu bagaimana cara menyelesaikannya. g hanya bisa menyerahkan pada Tuhan yang luar biasa yang caranya juga luar biasa. Yang menyedihkan adalah banyak yang bilang posisi g saat ini udah tinggi, jadi susah diraih. 

Nah makanya g nulis cerita ini. apakah hal-hal positif di atas salah untuk dijalani?Hal-hal itu g dan temen g buat supaya kami ngga jadi orang yang kasihan, yaitu orang yang hanya meratapi masalahnya yang belum bisa selesai. kami mencoba mengisi hidup kami dengan hal yang positif. apakah itu salah? lalu jika g yang sampe hari ini belum selesai masalahnya tapi sudah bisa mencapai posisi yang cukup baik untuk ketiga hal itu, apakah salah? g ga ngerti jadinya harus apa dan bagaimana. tapi g sih yakin kalau hal positif yang g lakukan ngga salah. kalau kalian yang berpikir kalau g ketinggian, justru itu yang salah. ya memang sih g juga harus hati-hati sama orang yang akan memanfaatkan g dan semuanya yang g punya skrg. Susah ya jadi wanita. Kalau pria yang ada di posisi g, pastinya justru dipuji dan dicari oleh banyak wanita karena dianggap sudah mampu menjadi pemimpinnya tapi kalau wanita apakah malah jadinya di cemooh karena harusnya kita para wanita ada di bawah para pria? Pusing yak hahhahaha.. 

Saat ini g sedang belajar untuk dapat sertifikasi di bidang jabatan g di kantor skrng, dan kalau g dapet, berarti posisi g untuk no 3 akan lebih meningkat. g jadi balik mikir, apakah salah?Pusing yaakk.. 

kadang g berpikir untuk bisa hidup normal aja tapi ya Tuhan kan ga mau sesuatu yang mudah. 
Lagian kalau normal, where's the fun? begitu kata Raphael di Teenage Mutant Ninja Turtle: Out of the Shadow. 

Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Friday, June 10, 2016 at 9:40 PM | 0 comments
"pejamkan mata bila
ku ingin bernapas lega
dalam anganku, aku berada
di satu persimpangan
jalan yang sulit kupilih"


Masih inget lagu itu? Yupz, itu lagu Bimbang ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed untuk film AADC.
Ceritanya tentang Cinta yang galau karena bingung harus pilih menemui Rangga atau tetap bersama teman-temannya. Karena sudah ada bukti kejadian bahwa pada saat dia memilih Rangga, terjadilah sesuatu yang buruk dengan asalah satu temannya yaitu Alya. Akhirnya sih manis dimana saat dia terus menerus galau dan disadari oleh teman-temannya lalu diajak bicara baik2 dan akhirnya temen-temennya ngerti dan bahkan mereka menganjurkan Cinta mengejar Rangga dan yak kalian tahulah cerita selanjutnya.

Dalam hidup ini pastinya kita mengalami persimpangan. Mengalami pilihan yang sulit untuk dipilih. Entah darimana tapi g pernah denger kalau hidup selalu dihadapkan dengan pilihan. Dari mulai bangun tidur sampe mau tidur lagi, sadar ngga sadar, mau ngga mau, kita sebenernya berhadapan sama pilihan. Semua orang cenderung akan pilih hal yang menyenangkan, menguntungkan dan hmmm yang sedikit resikonya, pokoknya yang baiklah. Kadang pilihannya mudah dan ngga akan berakibat fatal saat kita pilih yang menyenangkannya. Tapi kadang kita harus memilih sesuatu yang mendatangkan resiko besar. Pastinya sulit bgd ada dalam kondisi itu yak.


Belakangan ini g mengalami hal itu. Bahkan sampai g nulis ini pun g masih belum tahu harus pilih yang mana. Semuanya terlihat baik dari pandangannya masing-masing. Saat ini g hanya memandang dari kepala g sendiri, ngga ada pendapat lain, ngga ada intervensi kepala lain. Yang ditanya pun cuma Yang punya hidup yang mana jawabnya akan sesuka Dia dan dengan caraNya sendiri.Entah udah sejak kapan g ga punya lagi orang lain untuk bertanya dan bercerita. Bukan berarti g tinggal di hutan loh, g masih di dunia yang sama qo, bukan dunia lain kya Isyana bilang :p cuma entah bagaimana, g juga ga tahu dan ga sadar sama prosesnya. Tetiba aja g udah ada dalam kondisi ini. Teman banyak tapi g udah ga bisa lagi cerita sama mereka soal hal yang prinsipil dan pribadi. Rasanya kya ga percaya dan ngerasa ngga layak buat diceritain walaupun yak bikin pusing sendiri haha.
Satu hal yang g hindari adalah berbohong. Dulu g benci bgd sama org yang bohong. g berusaha, selalu buat ngga bohong sama orang lain, siapapun itu karena g ga suka itu. Tapi skrng, g ga tahu gimana, demi apa juga g ga tahu, rasanya seperti berbohong udah kya jadi bagian hidup, parah yaakk. bgd :(
Tapi g lagi usaha loh buat ngga lagi. Makanya saat hari ini g gagal, g rasanya menyesal bgd. Asli usaha g yang belakangan ini kembali gagal lagi, Sedih bgd rasanya :(
g ga tau pilihan g hari ini bener apa ngga. tapi mungkin seengganya ada yang merasa bersyukur di sisi dunia lain karena apa yang g lakukan. hari ini g belajar untuk tetap konsisten apapun resikonya. apapun akibatnya, yang sampe detik g nulis ini g ga berani bacanya. hahahhaa... g pikir simpen aja deh, baca senin aja, hadapi dan hmmm ya semoga bisa ada sisi positif dan walaupun negatif ya bisa dihadapi, amin.

Satu hal lagi soal kebaikan. Hari ini g berniat dan memang sudah g lakukan itu adalah perbuatan baik menolong orang lain. Sudah diatur baik dan sepertinya berjalan baik sampai g dapet berita dari orang yang hmmm g ga tau nyebutnya apa orang kya gini. Orang yang pengen dianggap punya power sehingga berusaha mencari kesalahan sekecil apapun dari orang lain. Emang sih salah ya tapinya bisa kali ditoleransi. Bahkan untuk bagian yang sama, orang lain bisa terima dengan apa yang g buat tapi dia ngga. Ketika g bilang kalau yang lain ga gtu, dia malah blg g ngeyel, haloooo siapa lo..mau bgd g bilang gtu, tapi ya udahlah demi lancarnya pekerjaan g nurut aja. daaaan g akan nurut dan kerjain andai saja g ga dihadapkan dengan konsistensi.

Hari ini g belajar memilih yang berat. Ngga tahu akibatnya bakal apa. Doa g cuma semoga kebaikan dan keikhlasan yang tadi g lakukan bisa berbuah manis. Sedari tadi g terus berdoa aga bisa ikhlas aja. Karena itu yang paling susah. Percuma kan lo tetep lakukan sesuatu yang sebenernya lo ga mau hanya karena demi lo dianggap udah melakukannya tapi lo sendiri ga ikhlas. Ya semoga aja sisi dunia lain juga menerimanya. amin.
Read More..
Posted by fronita Labels:

g ntn film ini krn ngeluat trailer yg kyanya lucu dan seru ditambah si sutradara kembali memasangkan reza Rahadian dengan bunga Citra lestari yg sukses saat memainkan Habibie Ainun. jadi pengen ntn ini film kya apa. genrenya sih komedi dan berlatar belakang Melayu. settingnya di Malaysia. menurut ginger sih dia pernah denger wawancara si bunga yang bilang kalau film ini main di 4 negara termasuk di indonesia. Kalau di filmnya sih ngga keliatan ada negara lain, yang ada ya di Malaysia doang tapi kata ginger kan bisa aja pas di hutan nya itu di di Indo atau pas di apartemennya, ya bisa juga sih.

si bunga fasih sekali berbahasa Melayu. ngga heran sih ya kan dia nikah sama Ashraf Sinclair yang org Malaysia, pastinya dia sering ke Malaysia dan udh belajar banyak deh bahasa Melayu.


ceritanya didasarkan pada sebuah buku yg emang berjudul sama. diceritakan ada seorang boss yg emang stupid bgd. asli stupid. dia tuh udh norak, kepo dan pelit minta ampun. nah si bunga, g lupa nama di filmnya siapa tapi dia biasa dipanggil kerani karena dia ketua kerani klo disini sih kya kepala bagian merangkap sekretaris boss nya yg stupid itu. tapi dia pintar. dia bisa melakukan pembalasan atas perbuatan boss nya yg udh ganggu dia tengah malem dan udh bikin susah temen2 nya krn ngga mau ganti ac.

permasalahan timbul saat dia dituduh mencuri uang perusahaan. kalau mnrt g sih ngga terlalu gede masalahnya tapi entah kenapa dibuat serasa gede bgd dan ditanggepin sampe sebegitunya sama si bunga. karena suami si bunga adalah temen baiknya si boss waktu kuliah maka si boss bisa dtg ke rumah si bunga buat bujuk dia balik kerja lagi tapi ga berhasil.

yg berhasil adalah saat dia melihat sendiri bahwa boss nya punya sisi baik yaitu untuk menyumbang pada rumah kebajikan yang anaknya pernah nolongin dia. tapi sayangnya memasangkan ceritanya kurang pas. harusnya ada sdkt cerita yg memperlihatkan bagaimana krn peristiwa itu si boss jd sadar dan mau mengubah sikapnya.

komedinya lumayanlah jadi masih oke buat ditonton.
Read More..
Posted by fronita Labels:

awalnya karena ga da film, jdnya nonton film ini. alasan lain karena rating-nya juga lumayan tinggi. jadi pengen tau juga ini film tentang apa. cerita awalnya agak ga jelas trus g ngerasa aneh kenapa anak kecil yg dijadikan tokoh utama dalam film ini selalu memakai kacamata renang. ternyata anak ini dianggap sebagai tuhan oleh sekelompok sekte. trus anak ini dilaporkan diculik kepada publik, padahal yg melakukan penculikan adalah bapaknya sendiri, rada aneh kan. Ginger bilang kalau yang nyulik bapaknya sendiri kenapa mesti panik dan sampe dilaporin ke polisi, pastinya ada sesuatu karena masa polisinya ngga tahu kalau yang nyulik bapaknya sendiri. walau sampe akhir cerita tetep ngga jelas kenapa anaknya dititpin dan kenapa bapaknya harus culik anaknya.


anak ini emg special, dia punya kekuatan yg spesial makanya dianggap kya tuhan atau dewa oleh sekelompok sekte itu. padahal anak ini hanya punya kekuatan saja yg berbeda dari yg lainnya. dan dia sudah memberikan pesan kepada papanya kalau dia itu berbeda dan dia mau kembali ke dunia asalnya. hanya papanya yg ngerti. film ini menampilkan bagaimana perjuangan. sang papa utk bisa memenuhi keinginan anaknya. mereka dikejar2 oleh sekte yg awalnya merawat anak ini. agak bingung juga sih gimana anak ini bisa ada di sekte tersebut. klo mnrt mamanya sih dititipkan trus klo iya ya kenapa diculik, knp ga minta baik2 aja. aneh kan. oia trus juga anak ini tuh matanya selalu mengeluarkan sinar tertentu yg katanya klo dilihat bisa bikin nyaman yg lihat tp bikin anak ini kesakitan bgd. entah itu apa. aneh kan..

yg menarik, mamanya adalah Mary Jane di spiderman. tapi dia keliatan gendut dan tua di film ini.
filmnya ya lumayan walau agak bingung. so, coba aja ntn yaak hehe
Read More..
Posted by fronita Labels:

ini film seri terakhir dari the Divergent . ceritanya Beatrice mau pergi buat ke luar tembok. setelah di nomor 2 dia berhasil menggulingkan rezim Kate Winslet hahaha g lupa nama di filmnya siapa, dia mau coba utk keluar tembok. namun ternyata setelah rezim Jeanine (buka google buat tahu namanya hahaha), kondisinya malah kacau. ga da pemimpin dan semua faksi hidup bersama tapi dalam kondisi kacau. mereka mencoba mengadili satu per satu pengikut Jeanine. pemimpin utama yg paling berpengaruh adalah mamanya four dan pemimpin dari faksi yg hidup dengan kasih sayang, g lupa juga namanya apa zzzz. Hampir aja g ga nonton film ini karena emang udah kelewat jadwalnya. Ginger aja ampe bete karena ngerasa qo bisa sih kita kelewat kan kita selalu update jadwal film haha udah kya yang langganan dah sama bioskop


Beatrice tetap pada rencananya untuk melihat dunia dibalik tembok, akhirnya dia berangkat brg dengan Caleb, four, Tori, Christina dan Peter. namun Tori tidak berhasil karena dicegat oleh anak buah mamanya four.
setelah sampai di sebrang, dunia tidak menjadi lebih baik. justru ternyata dunia sebrang tembok adalah dunia yg menjadikan tempat tinggal Beatrice skrng. mereka merupakan bahan percobaan.

perjuangan kembali berbalik arah. skrng Beatrice berjuang kembali ke dunianya dan mencoba menyelamatkan yg ada karena mau dibuat hilang ingatan semuanya dengan alat dari pemimpin di dunia sebrang tembok.
semua berhasil dan Beatrice kembali tinggal ditempatnya.

menurut g ceritanya jd ga asyik sih tp ga tau juga klo baca bukunya gimana hehe
Read More..
Posted by fronita Labels:

makin kesini g ngerasa klo yg nulis cerita film X-Men kya kehabisan ide. dulu g nonton pertama X-Men tuh udh lengkap. trus ada lagi yg baru kecipta Wolverine doang tapi ada sedikit cerita soal anggota yg lain. terakhir g nonton yg prof x udh tua dan bekerja sama dengan magneto buat ngancurin alien dari dunia lain. nah yg kali ini lebih aneh lagi. mnrt ginger sih emang bgtu sutradara film, kalau filmnya laku ya dia nyoba ngarang cerita lagi yang lain yang masih dihubung2in supaya bisa ada film lainnnya dan bisa dijual lagi. tapi mnrt g kan malah jadinya aneh

ceritanya udh ada prof x, magneto, raven, Jean dan cyclops tapi masih pada muda. penjahatnya adalah org dari dunia lagi yg bangkit. mnrt film ini, mutan udah ada dr dlu dan yg bangkit ini adalah salah satunya, hmmm. yang paling aneh adalah adegan Jean ketemu sama Wolverine dan Wolverine ngga bgd disni, udh kya mutan anak baru yg masih ngga bisa mengendalikan diri. sedangkan Jean malah yg udh bisa mengendalikan kekuatannya. padahal kan Wolverine lebih tua. hmmm


ceritanya simple sih, tentang balas dendam trus mau menguasai dunia. sempet bingung siapa yg bakal bisa ngalahin musuhnya karena semuanya msh amatir dan blm bisa mengendalikan kekuatannya. tebakan ya bener sih, magneto yg awalnya berpihak ke musuh jd kembali berpihak ke X-Men. oia ada yg lucu masa gara2 film ini makanya prof -x jd botak dan ga punya rambut hahahhaa

mnrt g sih ga oke filmnya. kya ada demi ada aja tapi ga disiapkan dengan baik.

Read More..
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates