Friday, June 10, 2016 at 9:40 PM |
"pejamkan mata bila
ku ingin bernapas lega
dalam anganku, aku berada
di satu persimpangan
jalan yang sulit kupilih"


Masih inget lagu itu? Yupz, itu lagu Bimbang ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed untuk film AADC.
Ceritanya tentang Cinta yang galau karena bingung harus pilih menemui Rangga atau tetap bersama teman-temannya. Karena sudah ada bukti kejadian bahwa pada saat dia memilih Rangga, terjadilah sesuatu yang buruk dengan asalah satu temannya yaitu Alya. Akhirnya sih manis dimana saat dia terus menerus galau dan disadari oleh teman-temannya lalu diajak bicara baik2 dan akhirnya temen-temennya ngerti dan bahkan mereka menganjurkan Cinta mengejar Rangga dan yak kalian tahulah cerita selanjutnya.

Dalam hidup ini pastinya kita mengalami persimpangan. Mengalami pilihan yang sulit untuk dipilih. Entah darimana tapi g pernah denger kalau hidup selalu dihadapkan dengan pilihan. Dari mulai bangun tidur sampe mau tidur lagi, sadar ngga sadar, mau ngga mau, kita sebenernya berhadapan sama pilihan. Semua orang cenderung akan pilih hal yang menyenangkan, menguntungkan dan hmmm yang sedikit resikonya, pokoknya yang baiklah. Kadang pilihannya mudah dan ngga akan berakibat fatal saat kita pilih yang menyenangkannya. Tapi kadang kita harus memilih sesuatu yang mendatangkan resiko besar. Pastinya sulit bgd ada dalam kondisi itu yak.


Belakangan ini g mengalami hal itu. Bahkan sampai g nulis ini pun g masih belum tahu harus pilih yang mana. Semuanya terlihat baik dari pandangannya masing-masing. Saat ini g hanya memandang dari kepala g sendiri, ngga ada pendapat lain, ngga ada intervensi kepala lain. Yang ditanya pun cuma Yang punya hidup yang mana jawabnya akan sesuka Dia dan dengan caraNya sendiri.Entah udah sejak kapan g ga punya lagi orang lain untuk bertanya dan bercerita. Bukan berarti g tinggal di hutan loh, g masih di dunia yang sama qo, bukan dunia lain kya Isyana bilang :p cuma entah bagaimana, g juga ga tahu dan ga sadar sama prosesnya. Tetiba aja g udah ada dalam kondisi ini. Teman banyak tapi g udah ga bisa lagi cerita sama mereka soal hal yang prinsipil dan pribadi. Rasanya kya ga percaya dan ngerasa ngga layak buat diceritain walaupun yak bikin pusing sendiri haha.
Satu hal yang g hindari adalah berbohong. Dulu g benci bgd sama org yang bohong. g berusaha, selalu buat ngga bohong sama orang lain, siapapun itu karena g ga suka itu. Tapi skrng, g ga tahu gimana, demi apa juga g ga tahu, rasanya seperti berbohong udah kya jadi bagian hidup, parah yaakk. bgd :(
Tapi g lagi usaha loh buat ngga lagi. Makanya saat hari ini g gagal, g rasanya menyesal bgd. Asli usaha g yang belakangan ini kembali gagal lagi, Sedih bgd rasanya :(
g ga tau pilihan g hari ini bener apa ngga. tapi mungkin seengganya ada yang merasa bersyukur di sisi dunia lain karena apa yang g lakukan. hari ini g belajar untuk tetap konsisten apapun resikonya. apapun akibatnya, yang sampe detik g nulis ini g ga berani bacanya. hahahhaa... g pikir simpen aja deh, baca senin aja, hadapi dan hmmm ya semoga bisa ada sisi positif dan walaupun negatif ya bisa dihadapi, amin.

Satu hal lagi soal kebaikan. Hari ini g berniat dan memang sudah g lakukan itu adalah perbuatan baik menolong orang lain. Sudah diatur baik dan sepertinya berjalan baik sampai g dapet berita dari orang yang hmmm g ga tau nyebutnya apa orang kya gini. Orang yang pengen dianggap punya power sehingga berusaha mencari kesalahan sekecil apapun dari orang lain. Emang sih salah ya tapinya bisa kali ditoleransi. Bahkan untuk bagian yang sama, orang lain bisa terima dengan apa yang g buat tapi dia ngga. Ketika g bilang kalau yang lain ga gtu, dia malah blg g ngeyel, haloooo siapa lo..mau bgd g bilang gtu, tapi ya udahlah demi lancarnya pekerjaan g nurut aja. daaaan g akan nurut dan kerjain andai saja g ga dihadapkan dengan konsistensi.

Hari ini g belajar memilih yang berat. Ngga tahu akibatnya bakal apa. Doa g cuma semoga kebaikan dan keikhlasan yang tadi g lakukan bisa berbuah manis. Sedari tadi g terus berdoa aga bisa ikhlas aja. Karena itu yang paling susah. Percuma kan lo tetep lakukan sesuatu yang sebenernya lo ga mau hanya karena demi lo dianggap udah melakukannya tapi lo sendiri ga ikhlas. Ya semoga aja sisi dunia lain juga menerimanya. amin.
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates