Skrng lagi bulan puasa. Banyak waktu dan undangan untuk buka puasa bareng atau sekedar kumpul-kumpul. Bukan hanya dengan teman tapi juga dengan keluarga, baik keluarga inti maupun keluarga besar. Momen kya begini harusnya bikin happy, ya ga? klo g ga salah denger, bulan puasa selain bulan buat ibadah juga bulan buat banyak bersilahturahmi atau bahasa gaulnya ya ngumpul-ngumpul itu. Karena kan jadi ada alesan mau ngumpul-ngmpulnya hehehehe Cuma ada hal yang ngga g suka dan mungkin kebanyakan orang juga ga suka yaitu tentang pertanyaan berikut, kapan nikah? Bahkan Raditya Dika aja ada stand up comedy-nya yang bilang kalau nyokapnya udah ngga tahu tempat lagi buat nanya pertanyaan itu. Kadang pas lagi sakit pun nyokap nanya kapan nikah :D makanya cepet nikah biar ada yg ngurusin. gitu katanya. Bikin kesel yak haha. Nah kenapa g bilang kalau ini menjadi salah satu kesulitan seorang wanita? karena memang wanita yang jadi susah, dilema luar biasa. Kalau laki-laki tuh udah mau kepala 3 atau bahkan lewat masih bisa santai aja dan ngga terlalu dibawelin ya emang ada sih yang dibawelin macam Raditya Dika gitu tapi prosentasenya lebih kecil. Beda sama wanita (ato g aja yg lg sensi?). Nah sulitnya adalah gini. Kami itu wanita, bukankah kami yang dipilih dan dicari? emang sih udah ada emansipasi yang bilang wanita udah boleh nembak duluan atau wanita udah boleh propose duluan ya tapinya kan masa iya wanita duluan. Trus kami dihadapi juga dengan masalah ingin punya anak plus masalah kesehatan dan keamanan saat ingin hamil. bersyukur sekarang sampai umur 40 masih oke untuk hamil asal sehat ya tapi tetep mesti sehat klo ngga ya ngga akan bisa juga, hiks. dan jika tidak bisa, mungkin bisa saja kami yang disalahkan. laki-laki tua masih dianggap oke menikahi wanita muda, bagaimana sebaliknya, masih bisa juga tapi masih tabu. lalu yang banyak menyedihkan adalah orang-orang di sekitar yang dengan mudahnya melemparkan pertanyaan itu, apa dia ga tau ya yang dirasain oleh setiap wanita itu seperti apa. Hey kalian, kami pun bergumul untuk itu bukan kami tidak mau bergerak ke arah sana, tapi kami juga tidak bisa memaksakan Sang Pemilik Hidup untuk segera menghantarkan kami kesana. Dan karena hal yang kya gini, ngga sedikit wanita yang akhirnya merelakan dirinya untuk menikah dengan orang yang bukan sama sekali ada di mimpinya. Temen g pernah bilang, ya abis gimana. Kan klo nyari lagi belum tentu dapat, trus mau sampe kapan. Padahal menurut g sih laki-laki yang dia pilih ngga bgd deh, bukan dari fisik ya. g bukan tipe yang melihat fisik. ngga sama sekali. Tapi ya sudahlah. to be continued
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates