Film ini bercerita tentang sepasang suami istri yang melakukan perjalanan rohani jadinya sih mnrt g walau awalnya mereka hanya ditempatkan disana karena keadaan. Adalah Rangga Almahendra seorang mahasiswa yang mendapatkan beasiswa S3 utk kuliah di Viena. Dia diperbolehkan membawa serta istrinya, Hanum Salsabila. Awalnya Hanum berpikir dia hanya akan jalan-jalan saja disana. Namun setelah beberapa bulan, dia mulai bosan dan mulai mencari kegiatan serta pekerjaan.

Tidak mudah mencari pekerjaan disana karena warga disana masih mengandalkan bahasa asli mereka bukan bahasa inggris. Mereka menggunakan bahasa yg paling g suka yaitu Jerman. Akhirnya Hanum memutuskan untuk ikut kursus bahasa Jerman, nah ditempat kursus inilah dia bertemu dengan Fatma, seorang wanita asal Turki yg tinggal di Vienna karena pekerjaan suaminya. Fatma mempunyai seorang anak bernama Aisyee. Melalui Fatma, Hanum tahu tentang kehidupan islam di Vienna, tidak mudah menjalankan islam di Vienna bahkan Aisyee pun mengalaminya. Ditambah Aisyee memakai hijab yang membuatnya sering diolok oleh teman sekolahnya.


Rangga pun mengalami pergumulan yang sama dimana saat dia berteman dengan stefan yg atheis dan ngga percaya sama Tuhan bahkan mengejek Rangga yang selalu sibuk memikirkan makanan halal yg harus dia makan dan juga perihal seringnya dia melakukan sholat yang menurut stefan tidak berguna. ada pula perselisihan antara stefan dan khan yang menyukai curry sedangkan stefan benci dengan bau curry dan mereka bertengkar tentang penggunaan microwave dimana khan marah kalau stefan menggunakannya utk menghangatkan makanan yg mengandung babi.

ada banyak kisah sejarah islam yang diperlihatkan dalam film ini. bagaimana bangunan yang dulu pernah jadi gereja bisa berubah jadi mesjid dan sebaliknya. serta bagaimana menjadi agen muslim yang mampu berbuat baik pada orang lain walaupun diperlakukan kurang adil karena pengaruh sejarah dan juga karena hanya sebagai minoritas.Nah yang keren adalah bagaimana seorang anak kecil bernama Aisyee bisa mengajarkan banyak hal ke Hanum tentang islam dan tentang menjadi agen muslim.

ada juga cerita tentang seorang mualaf bernama Marion yang akhirnya bertobat dan memakai hijab karena Aisyee juga. Sayang Aisyee nya sakit dan akhirnya meninggal dalam film ini. Oia ini pertama kali g dan ginger liat Raline Shah, cantiknyaaaaa hahhaha

kalau kalian suka sejarah, cocoklah nonton film ini. dan jangan lihat dari sisi agama namun dari sisi sejarah. itu yang g liat bareng sama ginger.
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates