Friday, July 8, 2016 at 6:01 AM |
Liburan lebaran kali ini cukup berkesan. Tanggal 06 Juli 2016 kemarin, niatnya kami pergi ke rumah sepupu di Cikarang. Mengunjungi dia karena tahun ini dia tidak menghabiskan liburan sekolahnya di rumah kami karena sudah tinggal berdua saja dengan oma di rumahnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sewaktu om nya belum menikah. Ternyata saat tiba disana, mereka sudah siap untuk mengajak kami berwisata ke Pantai Tanjung Pakis. Hmmmm pantai di Cikarang? Kyanya oke neh, soalnya kan Cikarang mataharinya 3 udah kya Bekasi, upppss hehehehe..Oke mari kita ngebolang.

Pantainya cukup jauh ternyata. Menurut Gmaps, letaknya di Karawang. Klo di peta udah di ujung deh, pinggiran. Jaranya 40Km dari Rumah sepupu di Puri Cikarang hijau, bisa ditempuh dalam 1 jam 40 menit, hmmmm panjang aja neh perjalanan. Tapi karena masih semangat ya sudahlah yaak. Jalanannya awalnya sih biasa aja, emang makin lama makin kecil tapi masih cukup oke dilalui kendaraan roda empat. 30 menit menjelang tiba, barulah tantangannya datang. Jalanannya offroad donk, bisob aja ampe mentok bawahnya. Lebih parah mobil sepupu karena dia lebih pendek dari bisob, haha. Kami udha cukup kesel sama jalanan, tapi masih semangat aja karena mikirnya bakalan kebayar neh sama pemandangannya. Eh nyatanya tidak hahaha.




Sebenernya pemandangannya lumayan sih, Airnya juga bersih sebenernya tapi hitam. itu yang jadi pertanyaan sih kenapa warnanya hitam. Diskusi sama ginger sih, dia bilang kemungkinan kena limbah industri. Kalau dipikir-pikir bener juga karena kan deket sama Cikarang yang pabriknya banyak, hmmmm. Sayang bgd loh, padahal itu kyanya wisata pantai yangd eket dari Cikarang dan Karawang walau wilayahnya masih belum terjamah haha, jadi inget sama Manggar :)

Itulah Pantai Tanjung Pakis, kalau ada waktu, cobainlah yaaak kesana :)
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates