Tuesday, July 5, 2016 at 6:53 AM |
Nonton film Habibie tuh bikin rasa ga enak di hati, kenapa? Karena setting nya di Jerman. Jerman adalah negara yang paling pengen buat dikunjungi. Tiap liat Jerman, serasa melihat mimpi yang udah deket bgd tapi ngga bisa diambil. Tapi ya sudahlah yak, yang sudah lewat ya sudah, diambil hikmahnya saja. Mending sekarang mimpinya buat bisa kesana aja, minimal bsa berkunjung dan foto di depan Universitas Kaiserlautern, itu aja. Amin. Ok, kembali ke filmnya. Ini tentang Habibie masa kecil dan masa kuliah. Klo lihat film ini, Papanya keren bgd loh. Walaupun Habibie agak nyebelin waktu kecil karena banyak tanya, tapi Papanya sabar bgd buat menjawab dan mendukung dia. Bahkan banyak inspirasi yang diberikan Papanya yang membuat Habibie kuat. Oia di film ini manggilnya bukan Habibie tapi Rudy. Panggilan kecil kyanya sih. Tapi klo kata ginger, lah kan nama dia ada Rudy nya, ya wajar aja dipanggil itu. Di masa kuliah, ditunjukkan bagaimana kalau kita sesama orang Indonesia, masih aja ada perbedaan antara senior dan junior. Apa emang karena dari dulu begitu kali ya sampe skrng juga tetep atau hanya karena sutradaranya aja haha. Ngga bgd deh senioritas disini dan juga kesombongan yang ditunjukkan oleh orang-orang yang kuliahnya gratis. Bener kata Rudy, bukan pake otak mereka tapi cuma karena dibayarin aja, karena balas jasa karena mereka udah berjuang dulu. Harusnya mereka manfaatkan dengan baik, eh malahan songong. Jarkon film ini tuh, Fakta, Masalah dan Solusi. Kata ginger itu orang teknik bgd loh yang suka bilang bgtu, haha. Ampe masalah percintaan juga pake jarkon itu hehe. Kisah menariknya yang ini kali ya. Kacian sih Rudy kalau lihat kisah cintanya ini. Jadi dia berkenalan dengan seorang nona Jerman, hmm asalnya Polandia sih. Trus jadi akrab dan bisa dibilang pacaranlah. Rudy sayang bgd dengan nona ini. Tapi dia harus memilih, apakah bersama dengan si nona dan tinggal di Jerman yang tentunya akan memajukan Jerman dengan kepintarannya atau dia meninggalkan si nona, kembali ke Indonesia untuk Indonesia. Pilihannya sulit bgd yak. Kalau mau egois sih ya pilih si nona aja. eh tapi ada 1 lagi masalahnya yaitu agama. Mereka beda agama. Kata ginger, si nona ini sesungguhnya cinta sejatinya Rudy ya tapi ga tau juga sih. Toh klo yang udah nonton Habibie dan Ainun, itu juga cintanya keren bgd qo. Intinya filmnya penuh dengan emosi, ada kesel, marah, ada sedih juga dan ada lucu juga. Jadi, mari menonton film karya anak bangsa hehe
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates