Saturday, August 6, 2016 at 7:48 AM |
Bulan lalu g sempet nulis tentang jalan sulit menuju PMP yang menceritakan tentang anehnya pengalaman g soal ngga bisa ujian karena perkara nama g yang cuma satu kata. Setelah menyerahkan kasusnya kepada pihak PMI Indonesia, g sedikit merasa lega dan berpikir kalau akan ada jawaban dan pencerahan. Sampai hari ini sesungguhnya belum ada kemajuan tentang kasus g ini, semua diam di tempat. Email-email g ke PMI pun cuma dijawab alakadarnya dan hanya menuju pada satu jawaban kalau itu g yang salah. Jujur g sih udah sedikit menyerah dan hanya berharap bisa ulangi dan bisa berhasil aja.

Tapi waktu berjalan dan pembayaran yang lalu sudah keluar tagihannya. Jujur, g tahu kalau g ga layak untuk claim ini karena kan g ga ujian, g hanya terkesan membuang uang saja. Tapi ya ngga ada salahnya g mencoba untuk bertanya pada bos g dan jawaban dia pun masih netral, dia mau nanya sama BOD. Beberapa hari kemudia dia kasih jawaban kalau boleh diklaim. Sempet sih g bilang kalau emang nantinya ngga boleh ya g akan balikin uangnya. Yang skrng hanya biar ga mentok sama peraturan di kantor aja yang bilang klaim cuma boleh 1 bulan sebelumnya aja, kalau lewat ya ngga boleh diklaim.


Oke, berjalan baik menurut pemikiran g dan g melakukan submit claim seperti biasa. Semua lancar, itu yang ada di kepala g. Tapi beberapa hari kemudia, claim nya dibalikin sama finance, katanya g harus pakai aplikasi, bukan manual lagi, oke. Trus ada note sih kalau dia minta form ujian. Hmmm g akan bilang kalau emang ngga ada formnya. Submitlah g tanpa form itu dan ternyata keterangan g ga dianggap, ditolak lagi. Dan kali ini malah sampe bawa-bawa HRD buat buktiin kalau g emang beneran ujian yang disuruh sama kantor. huft :(

Email-emailan cukup alot dan g juga ga nemu form yang pernah g ajuin dulu ke hrd. Itu form training doang pula bukan form ujian. Tapi g coba email aja dulu dan bilang sama finance dan HRD bener apa ngga kalau form yang dimaksud yang itu, syukurnya mereka bilang oke tapi ya g harus ulangi dari awal untuk submit ulang, print, minta ttd dan lainnya. hmmmm ini kyanya susah aja ya jalannya, sana tolak sini tolak :(

Ya Tuhan, semoga ada pelajaran baik dibalik semuanya. Dan pastinya sih akan ada pelajaran baiknya. Ajar aq mengerti dan paham ya Tuhan :)
Posted by fronita Labels: , ,
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates