Thursday, September 1, 2016 at 10:41 PM |

Film ini ternyata buatannya DC Comics. Jadi ini temennya Batman dan emang ada adegan Batman muncul juga sih sebagai musuhnya Deadshot. Ceritanya tentang sekelompok orang yang punya keahlian khusus secara tidak disengaja walaupun kalian akan menemukan ada beberapa yang ngga jelas apa istimewanya sehingga ikutan masuk dalam kelompok ini. Adalah Amanda Waller, seorang entah apa ya, kyanya sih agen di kepolisian gitu yang berpikir bahwa orang-orang dengan keahlian khusus di atas bisa dimanfaatkan untuk menjaga perdamaian atau menjalankan misi tertentu. Toh skrg kan statusnya mereka itu ada di penjara dan dalam kekuasaan kepolisian jadi bisa saja dijadikan bawahannya polisi untuk melakukan tugasnya polisi, begitulah kira-kira.

Ada yang mau dan ada juga yang ngga mau tapi dengan ancaman tertentu akhirnya jadilah sekelompok orang aneh yang dinamakan Suicide Squad. Kenapa namanya begitu kyanya sih karena kalau mereka melarikan diri dari misi ya sama aja mereka tuh kya bunuh diri karena akan ada alat pendeteksi dan pembom otomatis yang tersambung ke leher mereka masing-masing yang manakala tombolnya dipencet maka akan membuat mereka hancur berkeping-keping. Haha qo g agak lupa ya. Intinya mereka matilah.


Yang jelek adalah apa yang menjadi misi mereka. Ya kirain gitu kya macam avenger yang ngelawan musuh dari luar angkasa yang macam monster dan banyak dan susah gitu tapi disini dibuat lebih sederhana. Mereka hanya melawan temennya sendiri sebenernya. Yaitu salah satu squad yang berwujud penyihir. Dia berkhianat lalu membangkitkan kakak-nya yang membentuk pasukan dari pasukan manusia, macam di hipnotis gitu deh, dibuat lupa dan jadi melawan balik. Yang g ga ngerti adalah apa yang dilakukan oleh si penyihir yang bernama Encantress (btw ini sexy bgd loh, walaupun dibuat serem tapi beneran sexy dan cantik, kata ginger mah Harley Queen yang jelas-jelas buka-bukaan mah lewatlah haha). Qo g ngerasa dia kya nari-nari aja terus entah bikin apa, kyanya sih semacam portal kali yaak. Trus kalahnya juga ngga bgd, cuma ditipu-tipu dikit trus diambil jantungnya, udah deh dia kalah.

Yang banyak disini adalah malah main perasaan. Yaitu gimana perasaannya si Harley Queen yang rela melakukan apapun sampai menceburkan diri ke cairan kimia demi orang yang dia cintai yaitu Joker yang dia sendiri ngga yakin apa Joker cinta apa ngga, tapi dia mau. Lalu tentang seorang polisi bernama Rick Flag yang jatuh cinta dengan seorang petualang yang udah kemasukan Encantress. Dramanya adalah bagaimana dia akhirnya rela untuk menghancurkan jantungnya encantress yang mana memungkinkan dia membunuh kekasihnya sendiri karena mereka sudah bersatu. Yang terakhir adalah tentang ayah dan anak yaitu si Deadshot dan anaknya. Will Smith mah selalu keren deh kalau berakting sebagai ayah, entah kenapa ya. Oia satu lagi tentang si manusia api yang mengorbankan dirinya demi teman-temannya karena dia merasa sudah tidak berguna. Kasihan deh dia, karena amarah dia ngga sengaja membakar rumahnya yang ada istri dan anak-anaknya. Padahal itu semua hanya karena dia ngga bisa menahan amarah. Pesan moralnya adalah kalau kita ga bisa nahan amarah, buruk bgd deh hasilnya dan yang ada cuma bisa nyesel doang.

Tapi yaaa filmnya lumayan menghibur dan cukup okelah.
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates