Sunday, October 30, 2016 at 9:54 PM | 0 comments

ginger yg Kasih tau soal film ini, katanya sih bagus. Ini buatan Marvel, jd temennya spiderman deh yak hehe. Yang main filmnya yg jadi Alan Turing. Mnrt g sih cocok bgd. Cake, cool dan songong tapi keliatan cerdas. Pas bgd deh memerankannya. Soalnya di film ini tuh kan dia beneran berprofesi sebagai dokter. Bahkan seorang dokter yang jago bgd. Dia dokter bedah. Pinter dan jago dan seperti kebiasaan org pinter, mostly sombongnya minta ampun. Berasa dia yg paling pinter dan tahu segala Hal. Bahkan untuk urusan percintaan pun dihitung dengan logika dan berasa dia yg pinter dan benar.

Sampai saat ada sesuatu terjadi dengan dia. Dr. Strange mengalami kecelakaan yg cukup parah tapi lucunya sih cuma tangannya aja yg Luka parah sedangkan bagian tubuh lainnya sih ngga terlalu. Kelima jarinya Rusak parah sarafnya sehingga dia tidak bisa memegang apapun dengan pernah, kalau mnrt g sih jd kya org Parkinson, bergetar2 gtu. Dengan kesomobongannya dia suruh dokter lain untuk melakukan ini coba ini itu untuk mennyembuhkannya tapi ngga berhasil. Dan yg paling akhir Adalah dokter dari Negara lain yg dia minta melakukan percobaan dan dia ga mau. Hal itu membuat dia naik pitam, padahal pacarnya udh kesembuhan tangan pun dia bisa punya kehidupan yg baru tapi dia ga may denger dan malah ngusir pacarnya, parah yak.


Trus dia coba terapi dan akhirnya menemukan berkas pasien yg mengalami kelumpuhan dan kini bisa sembuh. dia bertanya, dan dia disarankan untuk ke Kamar-Taj. Pergilah dia menuju ke Kamar-Taj yg ada di Katmandu. Disana dia bukannya mendapatkan dokter tapi mendapatkan pelajaran hidup dimana semua yg dia anggap dia tahu ternyata hanya sebagian kecil saja. Kamar-Taj mengajarkan org yg datang kesana untuk bisa nengendalikan tubuhnya melalui pikiran yg jernih dan pemusatan tenaga pada roh. Tapi akhirnya dr. Strange mendapatkan lebih dari itu. Oia ada adegan yg sangat lucu dimana saat dr. Strange sudah mulai percaya pada hal-hal berbau roh, dia mendapatkan secarik kertas dari Mordo, salah satu guru disana dan dia pikir itu mantra ternyata itu Adalah password Wi-Fi. Asli itu lucu bgd.

Ada kelucuan lain yg bisa ditemukan dalam film ini. Nonton aja deh biar ga spoiler haha.
Pesan moralnya Adalah bagaimana org yg belagu dan sombong baru sadar saat dia sudah tidak bisa melakukan apapun lagi. Jadi sadarnya dipaksa. Semoga kita ngga harus dipaksa ya untuk sadar hehe.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Hotel tempat g nginep tuh namanya grand orion. Hmmm entah g yang salah liat apa emang dia salah naro deskripsi, g sih liatnya ada kolam renang eh nyatanya ngga ada. Hotelnya bintang 3. Sebenernya lumayan sih kondisinya tapi letak kamarnya aneh, masa ada kamar yang tepat di depan lift, jadi kalau gorden jendelanya dibuka ya semua yang keluar masuk lift bisa liat deh. Harga hotel di Belitung bervariasi, kalau kalian mau yang pemandangannya bagus ya yang beneran deket sama pantai tapi harganya ya lumayan. Tempat g neh sekitar 800rban. Makanya nyesel kan ngga ada kolam renangnya. Padahal g udah bawa loh huh..

Makanannya standar dan dikit bgd pas buat sarapan. Adanya nasi sama roti doang, ngga ada menu lain yang berat. Ya ada sih jus sama air putih dan kopi haha tapi kan itu mah emang wajib kali. Agak kecewalah sama hotel ini. Tempat parkirnya sih lumayan gede, ada atm juga didepan hotelnya.


Berikutnya makanan. Kata orang makanan khas belitung tuh yang wajib dimakan adalah gangan ikan.
Susah nyarinya, ini dapet di rumah makan waktu ngarah ke Mangar. Rasanya lumayan enak, khas gitu sih rasanya tapi agak pedes. Seriusan tapinya enak kuahnya Cuma g ga sanggup karena pedes itu.

Selanjutnya adalah mie belitung. Ini ya yang paling khas ada di tanjung pandan deket patung batu satam. Tempatnya namany Mak Jana, ada soto belitung sama mie belitung tapi Cuma adanya pagi sampe siang doang. Kalau sore udah ngga jualan. Oia kalau menurut peta letaknya tuh di Mangar, di deket Museum Kata, tapi aslinya tuh ada di tengah simpang lima deket patung batu satam. Jangan sampe salah ya.

Keduanya enak qo. Tapi g nyobain mie nya ngga disitu, agak geser ke arah pasar, ada lagi mie belitung atep namanya. Disitu jual sampe malem karena waktu itu nyarinya malem jadi makanya yang di tempat mie belitung atep. Oia minuman yang terkenal adalah es jeruk kanci. Sebenernya kya es jeruk biasa sih tapi buahnya kecil-kecil dan rasanya manis asem. Khas sih, entah karena jeruknya ada disitu doang atau gimana haha. Satu lagi adalah kopi Mangar, Cuma karena g ga terlalu suka kopi, jadi g beli mentahnya aja. Kata nyokap sih enak Cuma pahit bgd. Lekat dan pekat gitu deh. Sejarahnya sih ini kopi namanya kopi kuli karena biasa yang minum kuli timah yang ada di mangar.
Ya begitu deh jalan-jalan ke belitung. Sayangnya g ga bisa nyebrang-nyebrang ke pulau-pulau kecil sekitar belitung. Kalau kalian cari berita tentang belitung di tempat lain sih pasti pada nyaranin ke sana tapi karena g ga sempet, jadinya ngga bisa deh. Ya udahlah next time aja.

Info lain adalah belitung terkenal sejak adanya film laskar pelangi. Buat orang belitung, Andrea Hirata udah kya pahlawan aja. Bahkan dia mau nginep di hotel manapun di belitung tuh gratis. Karena berkat dia, belitung menjadi salah satu tujuan wisata yang tentu saja membuat belitung maju. Makanya orang belitung hormat bgd sama dia.

Selain Andrea Hirata, belitung juga menghasilkan orang terkenal lainnya yaitu Ahok. Rumah Ahok dan Andrea deket. Di daerah Mangar. Mereka memang datang dari desa tapi mau berjuang dan bisa berhasil. Yuk kita tiru semangatnya hehehe

Bgtu aja pengalaman di belitungnya, semoga berguna ya.
Read More..

Ratingnya tinggi. Itu yg bikin g sama ginger mau nonton. Kata ginger sih ini kan film dokumenter, yuk liat dimana bagusnya. Jadilah kami nonton. Pas di depan kasir, agak kaget sih karena yg udh ada penontonnya cuma 1 bangku dan dia ga bertahan sampe akhir padahal 30 menit terakhir Adalah tayangan live konser The Beatles terbesar yang diadakan di Shea Stadium di America.
Jujur, g ga tau Beatles sama sekali. Pernah denger lagunya di TV dan g nanya abang g dan dia jelasin kalau itu band zaman dlu yg sangat terkenal. Zaman tahun 60an, abang g juga blm lahir. Mereka khas, suara bagus, bisa nyanyi semua. Trus yang lucu mereka selalu tampil seragam dan rapi. Lagunya ringan, jenisnya rock n roll. Walau ada yg mellow juga.

Film ini beneran dokumenter aja. Ceritain gimana perjalanannya mereka. Untungnya masih ada 2 anggota mereka yang masih hidup jadi masih bisa ditanya2. Namanya Paul McCartney dan Ringgo Starr. Sisanya John Lennon dan George Harrison udh meninggal. Yang satu karena dibunuh dengan ditembak oleh orang yang katanya fans dia dan yang satunya meninggal karena kanker. Di film ini diceritakan kalau mereka tuh hanya anak muda biasa yang usianya masih 19 tahun trus ketemu Secara ngga sengaja Lalu bentuk band. Yang g liat kenapa mereka bisa sukses dengan sangat luar biasa Adalah karena mereka itu menikmati apa yang mereka lakukan.

Yang mereka tahu Adalah mereka suka main Musik dan nyanyi. Hanya itu. Paul dan John suka menulis lagu. Lalu mereka akan aransemen musiknya dan dikolaborasi dengan George dan Ringgo. Lalu jadilah lagu mereka dan mereka rekam. Adalah Bryan Espin yang melihat bakal mereka Lalu membiayai rekaman mereka dan membuat mereka bisa konser dimana2 dan tentunya jadi terkenal. Sepanjang sejarah, hanya The Beatles yang pernah konser di stadium shea di America. Banyak gadis tergila2 pada mereka. Dalam film ini ada beberapa artist yang diwawancara mengenai reaksi mereka terhadap kegilaan yg terjadi di zaman Beatles dlu.

Hal bagus lainnya mnrt g Adalah mengenai bagaimana rasa kepedulian mereka saat mereka menghadapi masalah permisahan area karena warna kulit di Amerika. G juga baru liat di film itu, parah juga ya, masa toilet aja dipisah, jadi bukan hanya ada wanita dan pria tapi ada satu lagi berwarna, ckckck parah bgd. Dan sebagai anak muda yang baru 19 tahun, bisa aja mereka ngga peduli sama hal itu dan hanya konser aja untuk kesenangan atau mencari uang tapi mereka ngga melakukan itu, mereka minta semuanya boleh duduk bersamaan saat nonton konser mereka, kalau ngga boleh, mereka ngga mau dtg dan melakukan konsernya, kereen. Jadi pas konser mereka ngga ada lagi perbedaan dan semua bisa nyanyi bareng, joget bareng dan seolah lupa sama kondisi yang ada saat itu.
Seriusan sejak nonton ini g jadi demam beatles haha, berikut lagu-lagu yang skrng muter di kepala g terus:
- I wanna hold your hand
- Eight days a week
- Help
- Ticket to Ride
- Can’t buy me love
- Twist and Shout


Sisanya masih banyak sih tapi lagu-lagu di atas yang baru g denger trus langsung hafal liriknya walau ngga semua dan langsung suka.
Mereka berhenti konser pada tahun 1966, George yang pertama bilang kalau dia sudah bosen dengan semua konser itu. Dia lelah, dan begitu pula yang dirasakan oleh yang lainnya. Sehingga mereka memutuskan untuk berhenti, ini membuktikan kalau mereka bener-bener bukan mencari uang dengan semua yang mereka punya tapi mereka bersenang-senang dan saat kesenangan sudah tidak didapat maka mereka memutuskan berhenti. Mereka mencoba melakukan sekali lagi konser mereka dan mencoba bangkit lagi, kalau menurut g sih karena kangen, itu pada tahun 1969. Konsernya di rooftop studio mereka di Liverpool Inggris, lagunya yang terkenal adalah Don’t Let me Down.

Oia ada berita sedihnya yaitu saat mereka mulai teler. Kalau mnrt pendapat g dan ginger, pasti ada yang jahat dalam kelompok kru mereka. Bayangkan, mereka hanya anak muda yang senang membuat lagu dan mereka lagi sibuk-sibuknya konser keliling dunia jadi adalah hal yang sangat tidak mungkin mereka bisa berkeliaran dan mencari hal-hal yang tidak mereka kenal sebelumnya bahkan jadi mengkonsumsinya kalau tidak ada yang memperkenalkan duluan dan menjebak mereka. Mereka terkena narkoba, mereka mulai teler saat pembuatan film yang kedua, Help. Mereka kecanduan kokain dan heroin. Sungguh sangat menyedihkan.

Dan karena g penasaran, jadi g searching berita soal mereka dan menemukan bahwa di sekitar tahun 1968, John Lennon memiliki masalah pribadi dimana dia bertemu Yoko Ono dan akhirnya menceraikan istrinya. Dari berita yang g baca, Yoko pun tidak terlalu disukai oleh anggota beatles lain, John berkata kalau teman-temannya menghina Yoko. Samapi John berpikir ada pada pilihan dimana dia harus memilih Yoko atau memilih Beatles dan dia memilih Yoko. Mungkin ini menjadi salah satu penyebab kenapa Beatles tidak bisa bangkit lagi di tahun 1969. Pada zaman itu, fans Beatles juga membenci Yoko karena hal ini. Tapi waktu membuktikan cinta John walau mereka berbeda 8 tahun (Yoko lebih tua) tapi cinta mereka cina sejati sampai akhirnya maut memisahkan dimana John ditembak di Dakota. Cerita akhir ini ngga ada di filmnya. Filmnya bersih, tidak ada cerita buruk perihal salah satu anggota, yang ditampilkan yang buruknya hanya saat mereka teler aja. Menurut g ini yang membuat filmnya ratingnya tinggi bgd. So, kalau penggemar Beatles, wajib nonton dan kalau pun ngga kya g, dijamin bakaln jadi suka.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Ini filmnya om ganteng, Tom Cruise yang hidupnya ga seganteng parasnya. Waktu g nonton film dia sebelumnya, apa ya g lupa judulnya g pernah cerita sedikit soal hidupnya dia. Kacian sih tapi ya mungkin itu jalannya. Oke kembali pada cerita filmnya. Beneran g ga inget sih pernah nonton film yg nomor 1 atau ga tapi sih kyanya ngga. Mungkin karena ratingnya jelek. Yg ini juga ga bagus2 amat tapi karena ga da pilihan dan lokasi jadi deh nonton film ini.

Komentar g sih filmnya jelek ratingnya karena ceritanya engga sebegitunya sehingga harus memakan waktu yang cukup lama. Ada adegannya yang dipanjang2in terutama bagian kejar2an di akhir, begitu kata ginger. Kesannya beneran pengen dipanjangin aja, berantemnya juga bgtu. Trus film ini menunjukkan bagaimana si Jack Reacher tuh hebat bgd. Tiap ada kejadian dia bisa langsung membayangkan apa yg terjadi dan bisa nebak apa yang terjadi berikutnya. Tapi agak kurang grekali ya jadi beneran berasa dibuat2nya. Contohnya pas dia datengin tempat anaknya dia bisa tahu hanya dari gambar aja kalau anaknya ngga kabur dan malahan ngumpet. Ini mnrt g agak berlebihan sih. Jadi ngga seru gitu karena kesannya di Jack tahu semuanya. Satu lagi pas si Turner mau membuktikan kalau ada kesalahan dalam pengiriman senjata. Ketika tiba-tiba Turner ngga bisa membuktikan karena semua peti ternyata ada isinya. Lalu tiba-tiba Jack bisa tahu kalau ada yang salah dengan itu dan memang benar tapi jadi terlalu apa ya kya too good to be true gitu deh.


Yang bagus sih pesannya soal bagaimana memperlakukan anak yang dari kecil sudah tidak dekat dengan keluarganya. Seperti anak gadis yang ada di film ini, Samantha. Walau bukan anak asli Jack, jadinya deket dan berasa seperti anaknya sendiri dan si anak pun beranggapan demikian. Lumayanlah kalau emang kalian kya kami yang ngga ada film buat ditonton.

Read More..
Posted by Fronita Labels:
Kali Lalu g pernah nulis soal komen ke PMI terkait ujian g yang namanya beda dengan di ID. Beberapa waktu Lalu setelah akhirnya lulus (hore haha), PMI kirim email tentang survey customer. Ya g isi aja sejujurnya kalau ada yg g kecewa dari PMI yaitu soal ujian g yang Lalu yg mana akhirnya g harus bayar tapi ngga boleh ikut ujiannya. Lumayan lama setelah g isi survey itu, PMI customer service email g dan bilang mau bicara perihal kekecewaan g yang udh g ungkapkan. Dia suruh g bales dengan menyertakan no telp dan timezone dimana g bisa dihubungi. Awalnya g rada males karena kan pastinya dia nelp dan berbasa Basi dan meminta maaf.

Jadi g bales emailnya udh agak lama dari email dia yg pertama. Trus abis g bales ngga lama dia bales lagi. Dia bilang kalau dia ngga bisa nelp g karena jamnya ngga sesuai. Ya sih mereka kan pake timezone America. Tapi ada satu paragraph yang bikin senyum yaitu dimana dia bilang dia mengakui kesalahannya soal ujian g yg Lalu dan dia bilang ada peranan kesalahannya sistem mereka disana. Jadi dia bilang dia akan melakukan proses pengembalian uang ujian g. Wow it's amazing!


Padahal setelah kasus itu, ada org kantor g yang anggota PMI Indonesia yang diminta tlng sama bos g buat ngurusin masalah ini dan dia pesimis karena masih aja dianggap g yang salah dan ga teliti. Jadi makanya kantor pasrah dan suruh g buat daftar lagi dan ujian lagi. Bos besar g sih bilang ya udh buang uang ga seberapa daripada risiko g lupa dan ga lulus. Ya emang sih itu berhasil karena yg berikutnya g lulus dengan nilai luar biasa.

Awalnya juga g ga yakin bgd sama tulisan pengembalian itu tapi dia bilang ga lama akan ada email konfirmasi dan dia benar. Email itu masuk segera setelah dia bales email g. Isinya cuma notification aja kalau uangnya akan dikembaliin ke rekening kartu kredit dalam rentang waktu satu minggu.

Terima Kasih PMI. You're such a professional organization. I am proud to be a part of you.
Read More..
Posted by Fronita Labels: ,
Tempat lain yang g kunjungin adalah danau kaolin. Ini sebenernya danau ngga sengaja. Awalnya mau diuruk buat dijadiin jalan tapi malah amblas ke bawah dan ngebentuk kubangan. Yang kerennya, airnya warnanya biru bgd. Pemandangan yang indah deh, dimana ada danau yang airnya biru dengan pasir putih di sekelilingnya. Minusnya Cuma panaaaas bgd disana.




Tempat terakhir yang g kunjungin adalah Tanjung Pendam. Ternyata ini adalah lokasi buat klo ada acara di pinggir pantai. Ada panggung yang udah disediain dengan beberapa kafe di sekitarnya. Pantainya udah ditutup untuk umum karena katanya setiap tahun pasti bisa hisap orang. Pas g liat sih, air paling depannya tuh tenang bgd. Itu tandanya dalam. Beneran ngga ada riaknya. Sekitar 500m baru ada air yang ada riaknya. Katanya karena efek timah jadi suka membuat amblas dan menyerap ke bawah. Biarpun ngga boleh berenang lagi, masih banyak org yang kesini buat foto. Katanya sih sunsetnya bagus disini.
Read More..
lanjut dari yang sebelumnya...

Setelah dari Museum, g berniat mengejar matahari terbenam di Tanjung Pendam tapi pengen ke Tanjung Tinggi juga. Akhirnya memutuskan ke Tanjung Tinggi aja. Klo banyak waktu, dari sana kalian bisa nyebrang pulau. Ada banyak pulau dan bagus-bagus, sayang g ga bisa karena ngga ada waktu. Tapi biayanya lumayan. Satu perahu 500rb sekali nyebrang. Sekali lagi, klo ramean sih ngga berasa, beneran mending rame2 deh kesana. Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu lokasi syuting untuk laskar pelangi, bayangin mereka naek sepeda dari SD Gantong ke Pantai ini ckckckckck, jaraknya hampir 60km loh. Naik mobil aja 1,5 jam, gimana cara naik sepeda coba ckckckkck. Oia g ga dapet sunset karena matahrinya ngumpet  Cuma dapet pemandangan aja.



Btw jalanan di belitung bagus semua, ngga akan deh nemuin jalanan berlobang, Cuma emang jalannya udah kya dipuncak. Lo bakal tergiur buat memacu kendaraan sekenceng mungkin tapi hati-hati yak karena banyak tikungan yang cukup tajam dan tanjakan yang cukup curam pas turunnya. Perbaikan jalan lagi ada beberapa saat g lewat kmrn, tapi ga efek, ga kya Jakarta yang bakal langsung bikin macet panjang, di sana mah ngga ngaruh.
Yang perlu diwaspadain lagi adalah hujan. Jangan kesana pas hujan deh, hujannya serem bgd. Asli kya ditimpahin deh hujannya, ngga bgd deh. Jarak pandang sangat pendek, palingan Cuma 100-200m kali, pokoknya serem bgd ujannya. Tapiiii ngga akan nemuin banjir, aman deh. Cuma bahayanya adalah orang belitung ya karena saking sepinya jalanan mereka tuh ngga pernah liat2 kalau mau nikung, jadinya hajar aja terus deh tuh jalanan jadi mesti hati-hati bgd deh.

Lokasi rumah satu dengan yang lainnya tuh jauh bgd. Jadi keliatan bgd deh kampungnya. Kalau udah matahari terbenam, sepiiiii bgd, jadi agak serem ya. Tapi ngga usah khawatir karena disana aman. Bahkan motor dan mobil yang diparkir di pinggir jalan aja ngga akan ada yang curi, aman. Bahkan pernah ada yang kemalingan, ngga lama udah ketemu lagi tuh kendaraan plus malingnya. Karena apa ya karena keluar dari belitung kan mesti lewat pelabuhan atau bandara, gampang kedeteksi kali. Jadi makanya seperti g bilang di awal, lepas kunci juga mereka ga khawatir untuk sewain mobil. Oia polisi juga jarang, org g minta STNK aja kata orangnya ngga butuh, jarang polisi disini, asal taat aja klo ada lampu merah, itu pun jarang, hahahaha asyik bgd yak ngga kya Jakarta hehehe
Read More..
Menurut g, Belitung itu terbagi menjadi 2 tempat saja, yaitu Tanjung Pandan dan Manggar. Kalau mau cari hotel, di keduanya ada qo tapi emang lebih banyak di Tanjung Pandan. Tempat wisata juga sama, Tanjung Pandan punya lebih banyak dan udah lebih dikelola dengan baik. Manggar dan wilayah bagian timur Belitung memang agak terbelakang. Lokasi rumah yang satu dengan yang lainnya masih jauh dan masih sangat sederhana. Tempat wisata yang banyak dikunjungi disana adalah Replika SD Muhammadiyah Gantong yang dipake buat film Laskar pelangi dan juga Museum Kata Andrea Hirata. Sisanya agak jarang dikunjungi. Pantai di Belitung timur punya pemandangan yang cukup bagus, pasirnya putih banged dan masih terjaga baik (ini dari temen g yak, soalnya g ga nyampe sana hahaha). Ada resto seafood di sepanjang pantai dan di wilayah Manggar, berderet banyak sekali kedai kopi. Khasnya adalah Kupi Kuli. Begitu sebutan kopi yang dijual disana. Dulu daerah Manggar adalah tempat berdirinya pabrik PN Timah yang terkenal. Kalau pada baca buku Laskar pelangi pasti pada tahu deh.

SD Muhammadiyah Gantong dijadikan obek wisata saat ini. Ada retribusi masuk ke sana yaitu sebesar Rp 3.000,00. Bangunannya mirip bgd deh sama yang di film Laskar Pelangi. Cuma sayang, udah banyak kursi yang rusak. Ruangan kepala sekolah yang digambarkan di film, udah kosong dan rusak. Memang sih mereka mau menunjukkan suasana seperti di film, tapi hmmm mnrt g udah agak ngga terawat sih. Di depannya ada lembaran kain putih yang ditandatangani oleh banyak org, g juga ikutan donk :D
Di depannya ada ruangan seperti rumah yang dinamakan Galeri Laskar Pelangi. Isinya lukisan dan barang-barang kuno, ada radio yang kyanya dipake di film oleh si Mahar (oia Mahar kecil udah meninggal ya, asli g baru tahu hiks). Lalu ada sepeda juga, mungkin sepeda yang dipakai di film juga. Ada spot dimana ada kursi sekolah SD yang disediakan, berasa lagi di foto buat buku sekolah deh hehe




Beranjak dari situ, g ke museum kata. Hmmm ini museum nyeni bgd deh (komentar temen g). Isinya beneran kata-kata semua dan isinya seni semua. Bagian yang paling g suka adalah bagian lukisan yang isinya “Dream for God will embrace your dream”, “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu” kata-kata itu sangat legendaris buat hidup g. Langsung merinding bacanya.


Di museum ini, lo bakal nemuin banyak bgd kata, lo harus menjelajah dan bisa baca kata per kata. g ngerasa udah baca dengan teliti semuanya eh ada yang kelewat ternyata, ada temen g yang dapet fotonya, rese dah. Trus di museum ini ada cerpen yang Cuma bisa dibaca disini, ada tulisannya klo cerpennya ga boleh difoto tapi yak org indo tau sendiri, di fotolah sama mereka, mereka pikir keren kali ya bisa moto, g sih baca sampe abis, trus foto dari jarak jauh Cuma buat menandakan g udah baca. Isinya masih tentang mengejar mimpi, eits ngga boleh cerita, percuma donk klo diceritain, jadi kalian kesana aja yak :D
Read More..
Friday, October 21, 2016 at 7:42 PM | 0 comments

Yg suka sama Dan Brown pasti tahu soal film ini karena diangkat dari novelnya langsung. Dari semua buku Dan Brown, cuma Da Vinci Code yang g baca. Angel and demons ngga baca dan ngga nonton. Nah yang ini jadi nonton doang tapi ga baca. Ginger bilang yg main masih si Robert Langdon. Kalau Dulu di Da Vinci code sama Sophie skrng sama Sienna. Kalau mnrt g sih idenya sebenernya ngga terlalu baru, mungkin itu yg bikin ratingnya ngga bagus. Ide soal penghancuran kaum tertentu oleh kelompok tertentu yg merasa dirinya jauh lebih layak untuk ada di bumi bukan hanya sekali ini disajikan. Dari yang pernah g nonton aja ada Captain America: Winter Soldier dan Harry Potter. Ceritanya sama, tentang sekelompok org yg katanya mau menyelamatkan Dunia dengan menghancurkan sekelompok manusia lainnya. mungkin klo di Harry Potter istilahnya tuh darah murni mau menghancurkan para muggles.

Yang keren dari film dan buku Dan Brown Adalah soal Teka teki yang disajikan. Dia tuh khas dengan yang namanya anagram. tadi aja g lupa itu artinya apa. Ginger yang jelasin kalau itu Adalah permainan kata yg diacak dari huruf yang ada sehingga membentuk sebuah kata tertentu. Terlebih keren Adalah dia bisa memasukan fakta dan sejarah yang memang pernah ada. Oia lukisan juga salah satu khasnya. Hmmm mungkin bukan hanya lukisan tapi Karya Seni. Di film ini tuh ada lukisan, patung, museum, makam pokoknya sesuatu yang bersifat kuno tapi nyata karena emang ada ceritanya.


Mungkin blm ada pemeran yg lebih cocok dari Tom Hanks sebagai Robert Langdon, di film ini pun masih dia. Cocok sih karena udh tua dan emang kan Robert Langdon diceritakan Adalah seorang professor jadi kalau tua ya wajar padahal ga semua tua loh hihi *Colek ginger*
Nah si Robert Langdon ini jago bgd memecahkan teka-teki. Kyanya karena dia banyak baca sih. Jadinya dia tau banyak Hal terutama yang berkaitan dengan sejarah. Film ini berdominasi di Firenze, Italia. Kerennya si Robert langsung tau dia ada dimana hanya karena melihat 1 bangunan. Hafal bener ya dia hehe. Trus beralih ke Istanbul. Akhir cerita ada di Haga Sophia. Kalau boleh ambil kesimpulan, tipe cerita yg dibuat sama Dan Brown sama yak.
Pas ntn film ini kalian akan tegang sepanjang cerita. Jadi jgn meleng sedikit pun ya karena bisa ga ngerti. Happy watching.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
Pagi ini g berangkat ke belitung. ini pengalaman pertama ke Belitung plus pengalaman pertama naik pesawat sendirian. g emang ga sering naik pesawat tapi bukan blm pernah juga naek pesawat tp biasanya sampe bandara tuh ada temennya entah temen kantor atau klien atau temen beneran (haha apa sih bahasanya) nah cuma kali ini langsung ketemuan disana ternyata karena pesawatnya beda-beda. ya sudahlah yak.

oia ini pertama kalinya juga g naik Citilink, si anak Garuda. di bandara soeta ternyata udh ada self check-in nya jd udh gampang deh trus tinggal taro koper ke bagasi. kali ini koper g engteng bgd, cuma 4,4 kg hahaha. emg sih perginya ga lama, tapi g males bawa2 ransel jd g bawa koper aja biar bisa taro di bagasi plus bawa oleh-oleh hehehe.

Citilink oke. pesawatnya lumayan bagus. sisanya ya sama kya yg lainnya. senangnya g tuh hampir selalu dapet duduk deket jendela. Emang pengennya sih bgtu. cuma sekali pas pulang dari Jogja yg g ga duduk di deket jendela, sisanya di deket jendela terus termasuk pas pergi ini. yg unik dari Citilink adalah adanya pantun di akhir penerbangan. jadi pas mah turun, si pramugari nya berpantung tentang lokasi yang menjadi tempat penumpangnya tiba. Klo g ga salah inget, gini bunyinya. Wanita cantik senang berdandan, pasti wangi dan g lupa hahhaha...artinya selamat datang di Tanjung Pandan, negerinya Laskar Pelangi trus ada satu lagi, nah klo yang ini g lupa semuanya. Isinya tentang terima kasih sudah naik Citilink sampai jumpa lagi. Kreatif yaak :D Jadi pengen tahu klo ke kota lain pantunnya kya apa hehehehe.
Cuma sayang dari semua hal menyenangkan soal Citilink, satu hal yang minus adalah pelit bgd dah, masa permen aja ngga dikasih padahal itu kan harusnya wajib klo kata temen g.

Karena g Cuma sendiri, g ga bisa deh selfie depan nama bandaranya, alhasil g Cuma foto nama bandaranya aja deh huhuhu.


Sebelum berangkat, g udah coba cari info soal transportasi di belitung, banyak yang ngeluh soal susahnya transportasi di sana dan ternyata memang benar. Belitung sebenernya ngga terlalu luas, hanya terbaik menjadi 2 Kabupaten saja yaitu Belitung Barat dan Belitung Timur. Kalau di barat, ada banyak pantai dan pulau yang bagus, kalau di timur ada lokasi tempat syuting laskar pelangi dan museum nya Andrea Hirata. Jarak barat ke timur beneran ujung ke ujung. Harusnya sih bikin aja ya bus buat transportasi tapi nyatanya ngga ada. Yang ada adalah mobil sewaan atau motor sewaan. Bisnis tour dan travel sangat laris disini, hampir semua yang datang pasti menggunakan travel karena susah cari transportasi dan memang banyak yang menawarkan paket penuh yaitu kendaraan, hotel, supir, tour guide ke lokasi-lokasi wisata. Harganya pun relatif masih terjangkau apalagi kalau perginya ramean. Jadi kemarin pun g ikutan untuk sewa, Cuma hanya mobil saja dan bisa lepas kunci alias nyetir sendiri. Awalnya g bingung kenapa boleh ya, trus pas ngbrl sama yang org tour dan travelnya, dia blg Belitung itu aman. Banyak org ninggalin kendaraan di jalan tanpa dikunci, bahkan kalau motor, suka masih digantung kuncinya. Hal itu karena mereka ngga pernah ngalamin ada motor atau mobil hilang, walaupun ada, pasti langsung tertangkap pelakunya. Kenapa? Karena itu pulau. Kalau mencuri mau dibawa kemana kendaraannya, nyebrang pulau? Ya pastinya ketahuan deh di bagian kepabeaan, ya ga? Jadi makanya dia bilang dia santai aja lepas kunci, bahkan STNK nya ditinggal di dalem mobil ckckckck, mantaplah. Sewa mobil yang g pake harganya 300rb, bisa dipake selama 24 jam tapi bensin isi sendiri. Pas mobilnya dianterin, mobilnya sama kya bisob Cuma tahunnya lebih tua dan warnanya abu-abu. Sadis bener dah bapaknya, bensinnya Cuma satu garis  trus koplingnya agak aneh, berat bgd. Udah di gas juga masih susah jalan, masa gigi 5 Cuma bisa 80-100Km doang, pake bisob aja bisa 120km. Hmmm ya sudahlah yak. Klo mnrt temen g sih dimainin tuh setelan koplingnya. Entah tujuannya apa.

Tapi orgnya baik loh. Kan g mau sewa dari siang sebenernya karena pagi ada urusan dulu eh ternyata urusan bisa diselesaiin sama temen g jadi bisa dari pagi eh bapaknya yang ga bisa anter, sebenernya bisa sih tapi g jawabnya lama, ya iyalah masa g suruh bawa sendiri tapi anterin dia dulu ke kantornya, klo di Jakarta mah udah pasti mau nyulik tuh org hahaha, jadinya g ga mau karena takut. Eh karena dia ga enak, dia suruh temennya yang kebetulan ada di bandara buat anter ke hotel trus dia anterin mobilnya ke hotel. Bayarnya 1 org 40rb kalau pakai taksi berupa mobil avanza, sebenernya sih 100rb juga mau, klo kita ramean sih kan bisa patungan. Cuma klo sendirian ya pahit deh, lumayan emang jaraknya dari bandara ke hotel, sekitar 17Km. Sekali lagi, makanya mendingan ramean dari brgkt sampe nyampe, jangan kya g hehehe. Oia namanya belitungoktour.com dengan Pak Halim.

Oia tambahannya adalah lo ngga akan kena parkir kya di Jakarta. Kemanapun ngga ada tukang parkir iseng yang memanfaatkan. Semuanya bebas

Berlanjut ke part 2 soal situasi dan kondisi Belitung yak
Read More..
Ujian PMP tuh lama bgd. Total waktu yang disediain tuh 4 jam untuk kerjain 200 soal. Tapi total keseluruhan waktunya tuh 4,5 jam karena ada 15 menit di awal untuk memberikan pengarahan mengenai Cara mengerjakan soal dan 15 menit di akhir untuk survey soal tempat ujian. Trus ujiannya agak ekstrem sih kalau menurut g. Dulu g pernah ujian ielts, ini juga ujian yg international tapi ya ga gtu amat sih keamanannya.

Seperti posting sebelumnya, ID Adalah yg terpenting. Sampe dia tanyain detail jadi harus hafalin alamat sama tempat tanggal lahir ya. Trus tiap keluar masuk akan dicek. Ceknya juga ga main2. Suruh angkat selama sampe keliatan mata kaki sama baju sampe keliatan siku. Trus harus nulis clock in dan clock out plus ttd.
Oke, skrng kita bicara soalnya. Waktu ujian pertama kan g gagal yak, hiks. Klo g pelajarin, itu karena panik. Jadi yg g belajar dan dikasih tahu di pas training itu kalau soalnya ada beberapa mode, ada yg gampang sehingga sekali baca bisa langsung jawab, ada yg sedeng dengan butuh 1-2 Kali baca, ada yg susah krn muter2 dan panjang soalnya trus ada juga soal hitungan. Nah pas g ujian yg pertama, sampai soal no 20, semuanya kategori susah, g panik, bgd

Karena ga da yg bisa g jawab dengan yakin. Selanjutnya pun sama. Sedihnya luar biasa. Mungkin terlalu pede juga sih, hiks.
Nah ketika g ujian yg kedua, g udh belajar untuk baca soal yg panjang dengan cepat. Ngga harus baca soal sih, baca artikel juga gpp. Karena soalnya dalam bahasa inggris, jd usahain kalian bisa cepet ngerti kalau baca soal yg panjang, minimal tau artinya deh. Emg sih ngga semua kata dalam bahasa inggris itu familiar tapi kalau minimal 80% tau kan bisa ngira neh soal ngarah kemana, gtu.


Dan seperti nasehat dari bos g, pemahaman itu sangat penting. Tips g sih gini, ujian pmp itu sepenuhnya ambil dari buku Pmbok. Jadi sebenernya tips nya hafalin buku tapi kan ga gtu juga. Soalnya klo sekedar hafal, yg ada di kepala Adalah A itu jawabannya B trus C itu D sedangkan dalam kenyataannya soalnya ga bgtu tapi memerlukan pengertian dan pemahaman.
Jadi kalau g sih yg penting hafal itu Adalah pembagiannya ya itu dari 5 process dan 10 knowledge area (untuk PMBOK v5) beserta dengan proses didalamnya. Nah setelah hafal, kalian bisa kembangkan dan sambung2in sendiri. Karena sesungguhnya proses tersebut ada dalam 1 kesatuan. Setelah bisa nyambungin trus belajar hafal tools and techniques dan juga hal2 yg ada didalamnya kya teori, metode, Cara atau istilah. Dalam tiap knowledge area ada beda2 yg dititikberatkan. Misalnya kalau di quality akan ada 7 basic tools for quality trus kalau di risk akan ada strategi respon risk Secara positive atau negative, kalau di bagian stakeholders ada jenisnya stakeholders kya apa dan bagaimana sikap untuk menghadapinya. Perlu disadari juga kalau kita kan bukan Superman yg bisa hafal semuanya, jadi jgn maksain. Dibatasi aja kalau emang udh ga sanggup, ada yg dikuasai bgd tapi ada yg selewat aja. PMI juga kan ga nuntut 100% benar tapi hanya 61% saja.
Setelah semua itu bisa dilewatin harusnya sih kalian udh pede dan bisa lulus. Oia sering2 juga kerjain soal karena itu ngebantu baca cepet dan kira2 soalnya kya apa. Emg ga sama persis dan ga ada yg sama persis. PMP tuh ga ada cheat nya dimana2. Soalnya selalu berubah tiap ujian. Tapi seengganya bisa belajar polanya.
So, ayo semangaat yaak.
Read More..
Posted by fronita Labels: ,

Filmnya awalnya agak aneh tapi belakangan jadi seru walau agak ketebak sih ceritanya. Makanya ratingnya standard aja Kali ya. Ini film agak berkhayal sih dan agak susah ngerti juga hehe. Jadi ceritanya soal seorang anak yg emang agak aneh trus dia tinggal di sebuah sekolah yg juga agak aneh. Isinya org2 aneh cuma anak kecil semua. Ada yg bs terbang, ada yg bisa angkat beban berat, ada yg bisa menumbuhkan sesuatu, ada di kembar yg serem, ada yg kepalanya punya mulut besar dengan Gigi tajam. Tapi semuanya hanya anak kecil yg masih harus diatur dan diasuh.

Adalah miss perigine yg jadi pengasuh mereka. Namanya imbrin. Nah ternyata bukan cuma dia, banyak di tempat lain. Mereka menciptakan loop atau lingkaran untuk mereka hidup. Jadi klo bagi org Dunia mereka tuh udh meninggal berpuluh2 tahun Lalu tp kenyataannya mereka tetep bisa hidup dengan mengulang peristiwa terakhir yg menghancurkan atau menghilangkan mereka dari Dunia.

seperti film2 biasanya, pasti ada kasusnya. Nah kalau disini musuhnya sebenernya makhluk sejenis mereka sendiri yang ingin hidup kekal. Jadi mereka melakukan penelitian. Namun gagal. Dan malah membuat mereka berubah menjadi monster. Lalu mereka menemukan kalau mereka bisa balik lagi dengan memakan mata anak2 yg dilindungi oleh imbrin. Habislah anak2 sehingga para imbrin harus mengubah-ubah loop nya agar aman.


anak yg diceritakan di awal punya bakal khusus untuk bisa melihat monster yg belum berubah jadi manusia lagi. Tapi anak itu udh bertambah tua dan akhirnya dibunuh oleh si monster. dia sudah mendelegasikan cerita dan kemampuannya pada cucunya. Dia lah yg menjadi pahlawan dalam film ini dan membantu untuk mengalahkan si musuhnya.

Yg keren Adalah Cara berpikirnya. Bagaimana mereka bisa melewati loop dan loop agar bisa bertemu lagi. Bertemu siapa?cewek yg Dulu disukai kakeknya. Ga kreatif ya dan menurut ginger cewek nya kurang menarik hehe.
So, bolehlah untuk mengasah otak yaak nonton ini.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Film ini remake. Ga tau sih yg dlu cerita nya gimana. Ga nonton saya hehe. Ceritanya tentang sebuah daerah kecil yg ternyata memiliki kekayaan Alam emas yg melimpah. Adalah seorang berbalasan Bough yg memang ternyata dari Dulu udh terkenal sebagai tukang rampas tanah rakyat kecil jika dia merasa tanah itu berpotensi untuk Bisnis atau berisi kekayaan Alam. Di awal film ditunjukkan bagaimana kekejaman Bough terhadap warga asli tanah tersebut yang sebagian besar hanya bekerja sebagai petani. yang melawan langsung dibunuh.

di sisi lain Adalah seorang yg asli g sama ginger setuju kalau Denzel Washington cocok bgd yg memerankan tokoh ini. Dia seorang penegak hukum dari federasi, dia mencari org yg bersalah sesuai perintah dengan imbalan tertentu. Kalau kalian nonton, keren deh pokoknya gayanya. nah di tugasnya yg pertama, saat dia beraksi, dia dilihat oleh salah satu warga dear tertindas yg sudah diceritakan di atas. Nah disini si sutradara entah gimana pengen nunjukkin klo yg berperan penting Adalah seorang wanita. Jadi inget Disney yg selalu pake wanita yg jadi jagoannya. Nah si wanita ini suaminya dibunuh sama si Bough, jadi dia mau bales dendam tapi bilangnya sih mau Bela warga dan daerahnya ya sekalian sih gtu katanya. Awalnya g pikir si Denzel Washington mulia bgd mau nolongin eh ternyata pas akhirnya bru ketauan kalau keluarganya juga dibunuh sama si Bough. Sekalian juga deh jdnya kan.


Yg keren Adalah Cara dia ngumpulin 6 orang lainnya. Dari semua sih yg g suka si Faraday. Asli gayanya keren bgd tapi dia mati akhirnya, merelakan dirinya sih. Trus kalau si Goodnight udh kebaca sih pas dia kabur kalau dia akan balik lagi. Klasik. Oia also si orang cina keren juga loh. Dan yg bagus dia masih bawa budaya bangsanya.
Read More..
Posted by Fronita Labels:

Seriusan selama g sering nonton film, g jarang liat Ben Affleck main film. Terakhir yang g liat sih dia main film Batman vs Superman dan yg paling baru ya The Suicide Squad walau cuma sebentar. Yang lama ya Armageddon. Lainnya ga tau deh. Entah g yg ga update atau emang g bener klo dia jarang main film lagi. Kyanya dia bru main lagi sejak putus sama Jennifer Lopez. Hahahaha gosip aja ya g hehe. Ginger aja dengerin g kya percaya ga percaya gtu hehe. Ya sudahlah yak. Tapi klo lo ntn film ini lo pasti setuju sama g kalau actingnya Ben Affleck bagus bgd dan cocok bgd. Org lain yg kebayang sama g cocok memerankannya tuh si Ryan Reynolds.

Klo liat dari kisah masa kecilnya. Christian Wolff dalam film ini tuh kasihan bgd. Dia menderita autisme yg cukup aneh. Dia pinter asli pinter bgd. Jago matematika. Makanya dia pakai nama2 ahli matematika sebagai nama aliasnya. Oia di film ini g juga bru tahu kalau beberapa ahli matematika yang ditampilkan di film ini juga dulunya autis loh. Ini cuma tebakan g sama ginger sih kalau lagu Solomon Grundy yg dia hafalin Adalah Cara untuk menenangkan dirinya saat dia panik atau ketakutan. Lagunya unik bgd. Klo kita yang di Indonesia sih ga kenal dan ga tau Kali karena itu lagu di America di sekitar tahun 1800an. Lagunya gini:
Solomon Grundy
Born on Monday
Christened on Tuesday
Married on Wednesday
Took ill on Thursday
Get worse on Friday
Die on Saturday
Buried on Sunday
That's all story of Solomon Grundy
Aneh kan?


Nah dia tumbuh jd seorang Accountant yang amat luar biasa. Banyak uang, bisa menutupi bisnisnya dengan pencucian uang dari Bisnis lain. Tapi dia selalu bermain cash sehingga aman. Klo dari awal cerita pasti kalian ga nyangka kalau jalan ceritanya bakal muter disini aja. Kirain Raymond King Adalah orang jahat hmmm sebenernya ngga sih, dia cuma mau mengungkap kasus money laundering yg dilakukan oleh banyak pengusaha di berbagai Negara yg berlangsung aman dan tak terdeteksi hukum. Yang mana semuanya dibantu oleh si the accountant. Medina orang yg punya bakal, dia bisa mengungkap siapa itu the accountant, padahal si Raymond udah tahu org itu siapa dan bagian dia yg ceritain ke Medina cerita hidup si the accountant. Kyanya sih dia mau ngetest Medina agar dia yakin dia layak menggantikan dia nanti.

Yang paling ga disangka Adalah org yg ada di telp yg kalau kata ginger kya operator yg mengelola Agen dan si accountant Adalah Agen itu. Asli ga akan ketebak. Tapi emang sih harus disadari kalau org lagi dengan kelainan pasti akan ada kelebihannya. Itu pelajaran yg bisa diambil dari film ini. Dan satu lagi Adalah tentang menjadi ayah yg baik. Ayahnya justine baik bgd, beneran punya pikiran yg terbuka. Emang sih motivasinya karena anaknya tapi tetep aja Cara berpikirnya keren.
Jadi dengan cerita yg keren dan dengan penampilan Ben Affleck yg bagus, harusnya rotten bisa Kasih rate lebih tinggi, gtu sih mnrt g dan ginger.
Read More..
Posted by Fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates