Saturday, April 15, 2017 at 12:40 PM |

Rating film nya tinggi banged. Ceritanya juga bagus. Ini diambil dari kisah nyata tentang orang-orang kulit hitam yang tinggal di Amerika. Pada tahun 1960an masih ada perbedaan antara kulit hitam dengan kulit putih. Bahkan sebelumnya adalah masa perbudakan dari kulit putih ke kulit hitam. Jadi walaupun setelah Abraham Lincoln sudah menyelesaikan masalah perbudakan, tetap saja masih ada perbedaan yang signifikan dari sikap orang-orang kulit putih ke orang-orang kulit hitam. Contoh nyata ada di film Ini dimana orang kulit hitam tidak boleh ada dalam satu ruangan dengan kulit putih dalam kondisi apapun baik Bekerja maupun sekolah. Bahkan toilet pun dibedakan.

Dalam film Ini ada 3 orang kulit hitam yang berjuang Tidak hanya untuk hidupnya namun untuk bangsanya. 3 orang tersebut adalah orang-orang terpandai di antara orang-orang kulit hitam yang ada. Yang paling berperan adalah Katrine. Dari awal sudah diperlihatkan kalau dia anak cewek kulit hitam yang amat pintar dalam matematika. Dia sudah mengalami akselerasi sejak SD. Dalam film ini diperlihatkan juga bahwa tim NASA US sedang dalam kondisi tertekan. Hal ini dikarenakan kemajuan yang sudah diciptakan oleh Rusia jauh di atas US. Rusia bahkan sudah bisa menciptakan roket yang dapat mengangkut manusia dan bisa mencapai luar angkasa. Sedangkan US, jangan dengan manusia, tanpa manusia saja, belum bisa menciptakan roket yang bisa terbang. Dikarenakan tekanan itulah US mau mengambil wanita kulit hitam untuk turut bekerja 1 ruangan dengan kulit putih.


Rasisme sangat ditunjukkan dalam film ini dimana dalam ruangan tersebut, si kulit putih tidak mau minum dari teko yang sama dengan si kuit hitam. Kalau kalian nonton, kejam bgd deh perlakuannya. Tapi si wanita kulit hitam tidak menyerah, memang ada satu waktu ditunjukkan kalau dia marah dan memberikan informasi kepada bosnya kenapa dia suka menghilang lebih dari 45 menit hanya untuk ke toilet. Yang keren menurut g sih adalah bosnya. Diperankan oleh om Robinhood (Kevin Costner), dia mampu melihat segala sesuatu secara objektif. Dia bilang ke anak buahnya kenapa takut diperiksa kalau emang benar dan kalau emang salah kenapa juga harus takut mengakui. Terus dia juga mampu menghancurkan pembeda antara kulit hitam dan kulit putih. Kita butuh pemimpin yang kya gini sih yang mau dan berani walau ada kemungkinan nama dia atau jabatan dia yang akan terancam dengan tindakan yang dia lakukan.

So, mnrt g filmnya worth it banged buat ditonton. Ginger bilang sih emang kalau kisha nyata ya gitu deh. Tapi dia juga suka qo sama film ya walau dia tuh sebenernya jarang suka sama film kisah nyata. Oia di film ini bukan Cuma katrine yang berjuang tapi ada 2 temannya dan juga puluhan wanita kulit hitam lain yang ikut berjuang untuk penyetaraan hak.
Posted by fronita Labels:
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates