Saturday, May 27, 2017 at 9:56 AM |
Beberapa waktu lalu, g jalan2 Ke daerah Cibubur. Awalnya sih karena mau makan di restoran yang namanya Kampoeng Aer. Letaknya di jalan Buperta. Deket banged sama Buperta. Btw g ga Tau loh Buperta itu apa haha. Temen g Sih jelasin kalau itu tuh tempat orang kemping. Biasanya sih Pramuka. Itu udh ada dari dulu. Dibangun sama Bu Tien Soeharto. Penasaran sih g bentuknya Kya apa, jadi abis makan g berkunjung aja kesana.

Kampoeng Aer itu restoran pinggir Danau yang ada di wilayah Wiladatika, pemandangannya bagus. Di ujung sih keliatan ada mainan bebek-bebekan gitu tapi ngga ada yang jalan. Entah rusak atau entah emang lagi ngga ada yang nyewa. Makanannya semua makanan aceh, yang lucu masa pas mau pesen malah ditawarin ke restoran sebelahnya. Kyanya mereka satu group kali ya hehe

Berikut makanannya. Mie Aceh dan Martabak Aceh.. hmmmm acli enak bgd kari nya hhmmmmm

Kalau boleh g ringkas sih, disitu ada 3 lokasi berbeda walau disebut namanya komplek Buperta. Jadi ada yang beneran Buperta yang emang buat orang kemping. Ini berupa tanah luas bgd. Tapi sayang udh ngga kerawat. Padahal fasilitas lumayan banyak. Karena ini tempat kemping jadi ngga ada banyak saung2 Kya tempat wisata biasanya. Yang banyak tuh toilet. Asli banyak bgd. Kalau ditelusuri, hampir setiap jalan kyanya ada. Dan tempat nya lumayan bagus walau awalnya g pikir itu Kya penjara haha. Abisnya pintunya teralis gitu sih hehehe. Ada juga yang tipenya Kya toilet biasa aja. Yang per kamar gitu tapi sama seperti yang lain, udh ngga kerawat. Sedih ya. Perkiraan g Sih karena ngga ada biaya perawatan jadinya Kya bgtu. Biaya masuk ke sana murah bgd. Orang ga dihitung cuma kendaraan aja. Hari libur aja mobil cuma bayar 9rb rupiah. Kebayang kan klo hari biasa berapa, pasti lebih murah lagi. mungkin murah karena biar narik peminat tapi kalau ga kerawat ya sama aja, ngga akan ada yg berkunjung. Waktu g kesana Sih ada yg ngadain acara semacam reunian. Cukup ramai dan ada karaokean gitu. Karena ada banyak tanah lapang yang luas, anak-anak pasti seneng tuh karena bisa lari-lari dan bisa maen bola. Cuma ya itu sekitarnya jadi agak serem karena ga kerawat.


Ada bagian yang masih terawat, lapangan golf. Ada yang lagi main juga. Lumayan lah ini lumayan bagus kyanya. Mungkin karena berbayar kali ya. Oia disini ada rumah ibadah yang saling berdekatan. Sangat dekat, sebelah-sebelahan. Emang ga ngunjungin dalamnya tapi dari luar sih Keliatan masih bagus. Ada masjid, gereja, vihara dan pura. Itu yang keliatan sih. Yang lain mungkin aja ada mungkin juga ngga.

Setelah keliling-keliling ngga jelas dan yang dicari di peta yang katanya ada taman anggrek juga ngga ada, akhirnya g keluar dari situ. Oia sebenarnya sebelum g masuk ke situ, g sempet ke Wiladatika. Nah kalau yang ini jelas-jelas namanya taman rekreasi. Tapi sayang mahal bgd biaya masuknya, 25 lebih satu orang di hari libur dan belum termasuk kendaraan. Lalu kalau mau foto-foto juga bisa disini tapi berbayar. Paling murah kyanya foto shooting deh klo ga salah baca, itu sekitar 330rb. Hmmm jadi serem ya kalau bawa DSLR tar malah diminta bayaran lagi. Dengan berbagai pertimbangan, g ga masuk ke tempat ini.

Lanjut dari yang sebelumnya, jadi setelah dari Buperta, g Ke madu Pramuka. Sebenernya agak bingung sih ini sebenernya tempat apa karena namanya aja madu Pramuka, udh mikir2 kalau ada biaya masuknya ngga jadi deh, eh ternyata gratis. Tempat parkirnya ngga gitu luas dan kmrn juga ngga gitu rame. Pas turun langsung ketemu sama kantor. Kyanya kantor pemasaran gitu sama toko. Pas masuk isinya jualan madu semua, hmmm sempet bingung sih. Pas masih bingung ada orang lain masuk dan nanya, kalau lebahnya dimana ya, terus ditunjukkan dari keluar pintu ke kanan. Ada taman dan ada lebahnya. Ya udh jadinya ikutan kesana. Eh ternyata disini lebih bagus. Saung emang cuma 1 tapi dia punya beberapa ruangan yang bentuknya goa. Keren deh.
Bahkan toiletnya juga bentuk goa. Trus ada patung lebah gede2 bgd. Ada jembatan kecil. Buat foto-foto sih udh mantap bgdlah. Terus ada banyak tempat permainan Kya ayunan, perosotan dan lainnya. Udh ngga ada biaya masuk, fasilitas lengkap dan bagus. Emang sih ga seluas Buperta tapi lumayan. Sempet nanya2 juga soal gimana kalau mau pakai fasilitas nya. Dikasih brosur dan orangnya cukup baik dan ramah. Kalau sewa saung atau goa, biaya masuk peserta jadi gratis apalagi kalau banyak. Ada yang paket juga dengan biaya pelatihan ada yang bener2 pelatihan khusus yang harganya cukup mahal. Menurut g Sih cukup lengkap walau sederhana dan hanya fokus pada satu hal yaitu lebah dan isinya. Maksudnya segala sesuatu tentang lebah Kya jenisnya, madu dan pelatihan nya. Kalau ada kesempatan bolehlah main kesini ya.
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates